1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Beberapa artikel menyebutkan bahwa hoodie ditemukan pada 1930-an dan merupakan inovasi dari brand pakaian Amerika. Di luar hal tersebut, jaket hoodie adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak hoodie kualitas terbaik di pasaran. Tiap-tiap hoodie memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.


Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin membingungkan Anda. Karena itu, kami merekomendasikan sepuluh merek hoodie yang bagus dari brand hoodie terbaik dan terlaris di e-commerce. Ada hoodie merek adidas serta Nookly. Sebelum melihat jaket hoodie pria rekomendasi kami, simak dahulu pembahasannya.

Diperbaharui 12-11-2022
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih jaket hoodie untuk pria

Sebenarnya, ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika memilih jaket hoodie pria. Namun, kami telah menyusunnya menjadi beberapa poin seperti yang ada di bawah ini. Silakan Anda baca dengan saksama, ya!

① Perhatikan modelnya terlebih dahulu

Jaket hoodie dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu beritsleting (zipper atau zip-up) dan tanpa ritsleting (pullover). Beberapa dari Anda mungkin masih kebingungan saat memilih jaket hoodie model zipper atau pullover. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberitahukan kelebihan dari kedua model jaket hoodie tersebut.

Zipper: Atur sirkulasi udara sesuai kebutuhan

Zipper: Atur sirkulasi udara sesuai kebutuhan

Anda butuh hoodie yang mudah dipakai serta dilepaskan? Jaket hoodie model zipper atau zip-up adalah pilihan terbaik. Keberadaan ritsleting juga memungkinkan Anda mengatur udara yang masuk. Alhasil, tubuh tetap adem meski Anda memakai hoodie saat cuaca panas. Jadi, Anda tidak perlu langsung melepas hoodie ketika kegerahan.


Adanya ritsleting memang membuat Anda harus meluangkan waktu untuk mengaitkan dan membuka ritsleting. Selain itu, ritsleting pada zipper hoodie juga rentan mengalami kemacetan. Untungnya permasalahan ritsleting macet bisa diatasi dengan mengoleskan pelumas. Alasan lain zipper hoodie disukai adalah bisa menjaga tatanan rambut tetap rapi karena tidak dilepaskan melewati kepala.


Agar terlihat maksimal, pilihlah hoodie yang sesuai dengan ukuran tubuh. Anda yang berbadan kecil dan tidak terlalu tinggi dapat memilih hoodie yang pas di badan. Pastikan ban pinggangnya tidak jatuh terlalu jauh dan lengannya tidak melewati ibu jari. Sementara itu, pria bertubuh tinggi besar dapat memilih model oversized. Apabila Anda bertubuh kurang tinggi, sebaiknya hindari hoodie model oversized.

Pullover: Dapatkan kehangatan maksimal

Pullover: Dapatkan kehangatan maksimal

Banyak pria menyukai benda yang cara pemakaiannya simpel. Jika Anda salah satunya, hoodie pullover wajib dimiliki. Anda dapat memakai dan melepaskan hoodie model pullover layaknya memakai kaus biasa. Cara pemakaian tersebut memungkinkan Anda untuk melepas atau memakai jaket hoodie tanpa membutuhkan waktu lama.


Pullover hoodie juga mampu menutupi tubuh dengan maksimal sehingga dapat memberikan kehangatan maksimal. Hal ini membuat pullover hoodie lebih pas digunakan ketika cuaca sedang dingin.


Beberapa dari Anda mungkin merasa nyaman menggunakan pullover hoodie yang agak kebesaran. Sebenarnya, Anda dapat memilih yang sesuai dengan kenyamanan, tetapi akan lebih baik jika Anda menyesuaikannya dengan bentuk tubuh juga. Untuk pria bertubuh gemuk, hindari membawa banyak benda di kantong pullover hoodie agar perut tak terlihat makin besar.

② Periksa juga bahan yang digunakan

Setiap merek biasanya memproduksi lebih dari satu model jaket hoodie pria. Untuk membedakan satu produk dengan yang lainnya, pihak produsen kemungkinan akan menggunakan bahan yang berbeda. Nah, bahan-bahan berikut ini sering dipilih untuk membuat hoodie pria.

Katun dan fleece: Terasa lembut dan tahan lama

Katun dan fleece: Terasa lembut dan tahan lama

Sensasi lembut dan adem akan Anda dapatkan saat memakai jaket hoodie berbahan katun karena bahannya alami serta breathableMaterial yang berasal dari kapas juga jarang menimbulkan alergi sehingga aman untuk kulit sensitif. Di balik kelebihan tersebut, bahan katun ternyata mudah kusut serta luntur. Walaupun demikian, produk berbahan katun tetap disukai karena awet.


Ada juga jaket hoodie yang dibuat dari fleece. Bahan fleece elastis, lembut, serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut membuat bahan fleece mampu mengikuti pergerakan tubuh dengan baik dan nyaman. Namun, bahan fleece mudah mengalami pilling (serat lepas dan membentuk bulatan kecil di permukaan). Jadi, hindari mencuci bahan fleece dengan mesin cuci dalam kecepatan tinggi.

Parasut dan taslan: Cocok untuk aktivitas outdoor

Parasut dan taslan: Cocok untuk aktivitas outdoor
Sumber: m231.com

Anda yang gemar beraktivitas outdoor sepertinya harus memiliki jaket hoodie berbahan parasut. Selain dapat memberikan kehangatan di tengah udara dingin, jaket parasut biasanya tahan air sehingga sering digunakan ketika hujan. Sayangnya bahan parasut tak menyerap keringat dan akan terasa panas jika dipakai ketika cuaca panas. 


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan jaket hoodie dengan bahan yang mirip parasut. Bahan tersebut kemungkinan besar adalah taslan. Kain taslan memiliki tekstur serta kemampuan dalam menahan air yang mirip dengan kain parasut. Karena itu, bahan taslan sering dipakai untuk membuat jaket khusus outdoor.

Poliester: Tidak mudah kusut dan ringan

Poliester: Tidak mudah kusut dan ringan

Sementara itu, Anda yang mengutamakan kemudahan menjaga kebersihan bisa memilih jaket hoodie berbahan poliester. Bahan yang ditemukan sejak tahun 1941 dan populer pada tahun 1970-an ini juga ringan serta cepat kering. Bahan poliester juga tidak mudah kusut dan mampu mempertahankan bentuknya dengan baik.


Sayangnya, bahan poliester tak mampu mengalirkan udara dengan baik dan cenderung menahan bau. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya langsung mencuci jaket hoodie berbahan poliester setelah digunakan melakukan aktivitas yang memicu keringat.

③ Pilih warna yang pas dengan rona kulit

Pilih warna yang pas dengan rona kulit

Ada banyak warna hoodie yang bagus untuk pria dan Anda bebas membeli jaket hoodie sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa memilih warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau putih jika kebingungan memilih warna. Namun, kalau Anda ingin hoodie yang digunakan terlihat maksimal, cobalah pilih berdasarkan rona kulit.


  • Anda yang memiliki nadi berwarna biru kemungkinan besar memiliki rona kulit cool. Hoodie berwarna gelap, seperti biru tua dan hijau tua, cocok untuk seseorang dengan rona kulit cool. Jika Anda ingin menampilkan kesan hangat, cobalah hoodie berwarna merah atau warna pucat (muda).

  • Rona kulit Anda termasuk warm jika nadinya berwarna kehijauan. Hoodie berwarna earthone (bernuansa cokelat), kuning, dan hijau olive pas untuk Anda. 

  • Jika warna nadi Anda hijau kebiruan, rona kulit Anda adalah netral. Anda dapat memilih beragam jenis warna pakaian.

10 Rekomendasi jaket hoodie terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket hoodie terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

W.Essentiels

Jaket Ecume Oversize Hoodie

W.Essentiels Jaket Ecume Oversize Hoodie 1枚目

Tampil lebih kekinian dengan hoodie oversized

2

Livehaf

Kazip Terry Jacket Black

Livehaf Kazip Terry Jacket Black 1枚目

Warna hitam polosnya tonjolkan sisi minimalis & misterius

3

M231

Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang

M231 Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang 1枚目

Dapat dibolak-balik, pas untuk aktivitas outdoor atau indoor

4

Ereste269

Jaket Olahraga Hoodie Parasut Anti UV

Ereste269 Jaket Olahraga Hoodie Parasut Anti UV 1枚目

Ringan dan bisa dilipat! Cocok untuk teman running atau cycling

5

Roughneck

Tie Dye Hoodie

Roughneck  Tie Dye Hoodie 1枚目

Tampil beda dengan hoodie motif tie dye

6

Nookly

Jaket Parka Ashton

Nookly Jaket Parka Ashton 1枚目

Tonjolkan sisi rough sekaligus simple dari diri Anda

7

Eiger

Zwerver Denim Jacket

Eiger Zwerver Denim Jacket 1枚目

Berkendara makin keren dengan jaket hoodie denim

8

The North Face

Men Logo Play Pullover Hoodie

The North Face Men Logo Play Pullover Hoodie 1枚目

Rekomendasi hoodie tebal untuk musim hujan dan berangin

9

WGB

Tracksuit Hoodie Basic

WGB Tracksuit Hoodie Basic 1枚目

Ukuran lebih lebar, bahannya pun tak kalah nyaman

10

adidas

Boxwear Tech Hoodie Jacket

adidas Boxwear Tech Hoodie Jacket 1枚目

Jaket hoodie branded berbahan daur ulang untuk teman latihan

Perincian produk
Close
No.1

W.EssentielsJaket Ecume Oversize Hoodie

Mulai dari Rp499.000,00

Tampil lebih kekinian dengan hoodie oversized

Kelebihan:

  • Menurut konsumen, bahannya lembut luar dan dalam

Kekurangan:

  • Font di bagian depannya tidak dibordir

Karena dibuat dengan model oversized, produk ini akan membuat Anda tampak makin kekinian. Tenang saja! Meski memiliki ukuran oversized, bagian lengannya tetap lekat di tangan, kok! Penggunaan bahan 100% katun juga menjamin produk ini tidak membuat Anda gerah.


Sisi depannya dihiasi dengan font yang tebal untuk memberi statement tersendiri. Pada lengan atasnya pun terdapat jahitan dengan merek W.Essentiels. Produk ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk tampil keren dengan jaket hoodie pria oversized.

No.2

LivehafKazip Terry Jacket Black

Mulai dari Rp149.701,00

Warna hitam polosnya tonjolkan sisi minimalis & misterius

Kelebihan:

  • Bahannya diklaim tidak berbulu dan tidak terlalu tebal sehingga sejuk saat dipakai
  • Warnanya yang hitam polos membuat jaket lebih fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai warna kaos dan celana

Kekurangan:

  • Menurut beberapa konsumen, bahan yang tidak tebal membuat jaket hoodie kurang cocok untuk melindungi tubuh dari dingin

Jaket hoodie hitam polos ini didesain tanpa gambar dan tulisan sehingga terlihat minimalis. Cocok untuk Anda yang menyukai tampilan monochrome atau Anda yang ingin menonjolkan sisi misterius. Warna hitam juga membuat jaket hoodie lebih mudah dipadukan dengan kaos dan bawahan beragam warna.


Tambahan lagi, meski warnanya hitam, jaket ini diklaim tetap sejuk saat digunakan karena bahannya tidak terlalu tebal. Untuk Anda yang suka memakai jaket setiap kali keluar rumah, produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dimiliki. Anda jadi terlihat keren saat keluar rumah, meski hanya memakai kaos, celana pendek, dan jaket ini.

No.3

M231Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang1757

Mulai dari Rp549.000,00

Dapat dibolak-balik, pas untuk aktivitas outdoor atau indoor

Kelebihan:

  • Jaket hoodie dapat digunakan bolak-balik

Kekurangan:

  • Proses pencucian lumayan tricky, Anda harus membalik bagian luar ke dalam dan mencucinya dengan pakaian berwarna senada

Anda mencari jaket hoodie distro yang dapat digunakan secara bolak-balik? Produk ini hadir untuk menjawab keinginan Anda akan hal tersebut. Produk ini memiliki satu sisi yang berbahan taslan, sedangkan satu sisinya lagi terbuat dari katun yang lembut.


Kombinasi tersebut membuat hoodie ini dapat dipakai ketika berkendara, hujan, atau sekadar menahan dinginnya AC di dalam ruangan. M231 juga melengkapi bagian pinggang produk ini dengan tali dan cord lock. Dengan begitu, kekencangan pinggangnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda.

No.4

Ereste269Jaket Olahraga Hoodie Parasut Anti UV

Mulai dari Rp135.000,00

Ringan dan bisa dilipat! Cocok untuk teman running atau cycling

Kelebihan:

  • Bahannya ringan dan mampu menahan terpaan angin, air, serta sinar UV
  • Tersedia dalam sepuluh pilihan warna dan bisa digunakan oleh pria atau wanita

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan ukuran yang lebih kecil dari perkiraan

Ada banyak merek hoodie terbaik untuk olahraga yang bagus di pasaran. Namun, kami memilih merekomendasikan produk ini kepada Anda. Bahan jaket hoodie pria keren dengan sepuluh pilihan warna ini ringan sehingga tidak akan memberatkan tubuh saat berolahraga.


Selain itu, bahannya yang hanya 200 gram juga mampu menahan angin dan antiair. Hal lain yang tak kalah penting adalah Anda bisa melipatnya menjadi seukuran botol minum. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya untuk berolahraga sepulang kerja, tinggal masukkan saja ke dalam tas. Tambahan lagi, harga jaket hoodie pria ini juga terbilang paling murah di antara semua produk yang direkomendasikan.

No.5

Roughneck Tie Dye Hoodie

Mulai dari Rp450.000,00

Tampil beda dengan hoodie motif tie dye

Kelebihan:

  • Menurut konsumen, bahannya lumayan tebal dan tidak gerah

Kekurangan:

  • Warna dasar hoodie berwarna putih sehingga mudah terlihat kotor

Produk berwarna polos atau bergambar mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana dengan jaket hoodie motif tie dye? Jika Anda ingin tampil beda, rekomendasi hoodie pria dengan motif tie dye ini dapat dilirik. Kombinasi hoodie warna putih dengan sentuhan beberapa warna yang khas dan acak membuatnya tampak unik. Di pihak lain, desain tie dye membuat hoodie ini terlihat berbeda satu dengan lainnya.

No.6

NooklyJaket Parka Ashton

Mulai dari Rp329.000,00

Tonjolkan sisi rough sekaligus simple dari diri Anda

Kelebihan:

  • Terdapat saku di bagian dalam untuk menyimpan ponsel dan dompet

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang mengeluhkan ukurannya cenderung kecil untuk outwear pria

Jaket hoodie ini adalah opsi jika Anda menyukai busana yang terkesan garang. Nookly menyediakan beberapa warna polos bernuansa earth tone sehingga kesan clean dan simpel tetap muncul dalam tampilan rough Anda.


Karena dibuat dari bahan kanvas, jaket hoodie ini tentunya tidak mudah rusak. Tambahan lagi, hoodie ini memiliki arm pocket yang dilengkapi flap dan kancing dan sebuah kantong di bagian dalam. Inovasi ini akan menjaga barang bawaan supaya tak mudah jatuh.

No.7

EigerZwerver Denim Jacket

Mulai dari Rp569.000,00

Berkendara makin keren dengan jaket hoodie denim

Kelebihan:

  • Bagian hoodie dilengkapi ritsleting sehingga bisa dilepas
  • Menurut konsumen, bahan denimnya tebal

Kekurangan:

  • Aksen reflektif di bagian belakang jaket cenderung kecil

Eiger adalah salah satu brand lokal terbaik di Indonesia. Selain memproduksi jaket untuk penggiat alam terbuka, Eiger juga memproduksi hoodie motor bagi para biker. Desain jaket hoodie berbahan denim dan katun ini terlihat unik dan timeless sehingga dapat digunakan berkendara kapan saja.


Untuk memaksimalkan fungsinya sebagai biker jacket, Eiger melengkapinya dengan aksen reflektif di bagian punggung, meski ukurannya kecil. Di sisi lain, bagian lengan yang berbahan katun membuat Anda lebih leluasa pada saat menggerakkan tangan dibandingkan bahan denim.

No.8

The North FaceMen Logo Play Pullover HoodieNF0A5AZI

Mulai dari Rp1.690.000,00

Rekomendasi hoodie tebal untuk musim hujan dan berangin

Kelebihan:

  • Ketebalan bahannya mencapai 340 gram/meter persegi
  • Tersedia dalam dua pilihan desain

Kekurangan:

  • Bahan yang tebal membuatnya kurang cocok digunakan saat cuaca terik

Anda sedang mencari hoodie tebal untuk menemani aktivitas saat musim hujan dan berangin? Hoodie branded ini sepertinya dapat dijadikan pilihan. Bahan yang mencapai 340 g/meter perseginya merupakan pertahanan tepat untuk menjaga tubuh tetap hangat di tengah cuaca dingin. 


The North Face juga menggunakan bahan yang lebih tebal di bagian bottom hem dan sleeve cuff. Jadi, risiko udara dingin untuk masuk makin kecil. Untuk ukurannya sendiri sudah didesain Asia relaxed fit. Jadi, Anda yang memiliki badan standar orang Asia tak akan kebesaran saat memakainya, selama Anda memilih ukuran yang sesuai.

No.9

WGBTracksuit Hoodie Basic

Mulai dari Rp299.000,00

Ukuran lebih lebar, bahannya pun tak kalah nyaman

Kelebihan:

  • Rentang ukurannya luas dan potongannya tiga kali lebih besar dibandingkan ukuran lokal
  • Lingkar dada dan perut dibuat sama sehingga Anda bisa memilih ukuran dari bagian tubuh yang paling besar

Kekurangan:

  • Makin besar ukuran yang dipilih, harganya makin mahal

Keunggulan utama dari hoodie WGB ini terletak pada ukurannya yang jumbo. Lingkar dadanya mencapai 136 cm sehingga pria berbadan besar pun dapat memakainya dengan leluasa. Jaket hoodie dengan empat pilihan warna ini adalah opsi tepat apabila Anda mencari jaket hoodie bagus untuk pria bertubuh besar. Apalagi bahannya juga terasa nyaman ketika bersentuhan dengan kulit dan tidak mudah kusut.

No.10

adidasBoxwear Tech Hoodie Jacket

Mulai dari Rp890.000,00

Jaket hoodie branded berbahan daur ulang untuk teman latihan

Kelebihan:

  • Bagian collar dibuat lebih tinggi sehingga bisa melindungi leher lebih baik
  • Terbuat dari poliester daur ulang yang tahan lama, tidak mudah kusut, dan cepat kering

Kekurangan:

  • Jaket didesain khusus untuk Anda yang menyukai olahraga boxing

Jaket hoodie dari brand adidas ini didesain khusus untuk pencinta olahraga boxing. Bagian ritsleting yang menutupi area leher akan menjaga suhu tubuh supaya tidak drop setelah latihan. Hal ini terlihat sepele, tetapi sangat penting karena penurunan suhu tubuh yang drastis bisa membuat tubuh menggigil serta meningkatkan risiko cedera.


adidas juga menggunakan poliester daur ulang yang kualitasnya tidak kalah dengan poliester biasa. Bahkan poliester daur ulang lebih ramah lingkungan karena memakai lebih sedikit bahan kimia. Jika Anda memperhatikan, logo adidas di jaket ini cenderung kecil. Ternyata hal tersebut dilakukan supaya Anda dapat mencetak logo club boxing di bagian dada kanan.

Baca juga rekomendasi hoodie dan luaran untuk pria lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada jaket hoodie secara umum. Jika Anda ingin mencari informasi mengenai hoodie warna tertentu atau luaran jenis lainnya, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Rekomendasikan merek hoodie pria yang bagus telah kami berikan. Setiap produknya memiliki keunggulan berbeda-beda. Ada pullover Roughneck dengan motif tie dye yang unik dan zipper hoodie dari M231 yang dapat dibolak-balik. 


Anda dapat memilih jaket hoodie sesuai style pribadi. Namun, ketahui dahulu bahan yang digunakan sebelum membelinya. Pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh serta warnanya cocok dengan warna kulit Anda. Selamat memilih jaket hoodie pria terbaik dan tampil lebih gaya.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer