• 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.


Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North FaceW.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ipul Soedibjoe
Firdaus
Rama Gilang Ramadhan
  • Pembaharuan terakhir: 05 Agustus 2021
  • 22.098 Views
Daftar isi

Cara memilih jaket hoodie untuk pria

Sebenarnya, ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika memilih jaket hoodie pria. Namun, kami telah menyusunnya menjadi beberapa poin seperti yang ada di bawah ini. Silakan Anda baca dengan saksama, ya!

Perhatikan modelnya terlebih dahulu

Jaket hoodie dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu beritsleting (zipper) dan tanpa ritsleting (pullover). Beberapa dari Anda mungkin masih kebingungan saat memilih jaket hoodie model zipper atau pullover. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberitahukan kelebihan dari kedua model jaket tersebut.

Zipper: Atur sirkulasi udara sesuai kebutuhan

Zipper: Atur sirkulasi udara sesuai kebutuhan

Anda butuh hoodie yang mudah dipakai serta dilepaskan? Jaket hoodie zipper adalah pilihan terbaik. Keberadaan ritsleting juga memungkinkan Anda mengatur udara yang masuk. Alhasil, tubuh tetap adem meski Anda memakai hoodie saat cuaca panas. Jadi, ketika kegerahan Anda tidak perlu langsung melepas hoodie


Adanya ritsleting memang membuat Anda harus meluangkan waktu untuk mengaitkan dan membuka ritsleting. Selain itu, ritsleting pada jaket hoodie zipper juga lebih rentan mengalami kemacetan. Permasalahan ritsleting macet dapat diatasi juga dengan mengoleskan pelumas. Alasan lain hoodie zipper disukai adalah bisa menjaga tatanan rambut tetap rapi karena tidak dilepaskan melewati kepala.


Agar terlihat maksimal, pilihlah hoodie yang sesuai dengan ukuran tubuh. Anda yang berbadan kecil dan tak terlalu tinggi bisa memilih hoodie yang pas di badan. Pastikan ban pinggangnya tidak jatuh terlalu jauh dan lengannya tidak melewati ibu jari. Sementara itu, pria bertubuh tinggi besar dapat memilih model oversized. Namun, hindari hoodie model oversized jika Anda bertubuh kurang tinggi.

Pullover: Dapatkan kehangatan maksimal

Pullover: Dapatkan kehangatan maksimal

Banyak pria menyukai benda yang cara pemakaiannya simpel. Jika Anda adalah salah satunya, model pullover wajib dimiliki. Anda dapat memakai dan melepas hoodie model pullover layaknya menggunakan kaus biasa. Cara pemakaian tersebut memungkinkan Anda untuk melepas atau memakai jaket hoodie tanpa membutuhkan waktu lama.


Hoodie pullover mampu menutupi tubuh dengan maksimal sehingga dapat memberikan kehangatan maksimal. Hal ini membuat hoodie pullover lebih pas digunakan ketika cuaca sedang dingin. 


Beberapa dari Anda mungkin merasa nyaman menggunakan hoodie pullover yang agak kebesaran. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kenyamanan. Namun, akan lebih baik jika Anda menyesuaikannya dengan bentuk tubuh juga. Untuk pria bertubuh gemuk, hindari membawa banyak benda di kantong hoodie pullover agar perut tak terlihat makin besar.

Periksa juga bahan yang digunakan

Setiap merek biasanya memproduksi lebih dari satu model jaket hoodie pria. Untuk membedakan satu produk dengan yang lainnya, pihak produsen kemungkinan akan menggunakan bahan yang berbeda. Nah, bahan-bahan berikut ini sering dipilih untuk membuat hoodie pria.

Katun dan fleece: Terasa lembut dan tahan lama

Sensasi lembut dan adem akan Anda dapatkan saat memakai jaket hoodie berbahan katun karena bahannya alami serta breathableMaterial yang berasal dari kapas juga jarang menimbulkan alergi sehingga aman untuk kulit sensitif. Di balik kelebihan tersebut, bahan katun ternyata mudah kusut serta luntur. Walaupun demikian, produk berbahan katun tetap disukai karena awet.


Ada juga jaket hoodie yang dibuat dari fleece. Bahan fleece elastis, lembut, serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut membuat bahan ini mampu mengikuti pergerakan tubuh dengan baik dan nyaman. Namun, bahan fleece mudah mengalami pilling (serat lepas dan membentuk bulatan kecil di permukaan). Hindari mencuci bahan fleece dengan mesin cuci dalam kecepatan tinggi.

Parasut dan Taslan: Cocok untuk aktivitas outdoor

Anda yang gemar beraktivitas outdoor sepertinya harus memiliki jaket hoodie berbahan parasut. Selain dapat memberikan kehangatan di tengah udara dingin, jaket parasut biasanya tahan air sehingga sering digunakan ketika hujan. Akan tetapi, bahan parasut tak menyerap keringat dan akan terasa panas jika dipakai ketika cuaca panas. 


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan jaket hoodie dengan bahan yang mirip parasut. Bahan tersebut kemungkinan besar adalah taslan. Kain taslan memiliki tekstur serta kemampuan dalam menahan air yang mirip dengan kain parasut. Karena itu, bahan taslan sering dipakai untuk membuat jaket khusus outdoor.

Poliester: Tidak mudah kusut dan ringan

Sementara itu, Anda yang mengutamakan kemudahan menjaga kebersihan dapat memilih jaket hoodie berbahan poliester. Bahan yang ditemukan sejak tahun 1941 dan populer pada tahun 1970-an ini juga ringan serta cepat kering. Di pihak lain, poliester juga tidak mudah kusut dan mampu mempertahankan bentuknya dengan baik. Anda juga bisa menemukan jaket parasut poliester di pasaran.


Sayangnya, bahan poliester tak mampu mengalirkan udara dengan baik dan cenderung menahan bau. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya langsung mencuci jaket hoodie berbahan poliester setelah digunakan melakukan aktivitas yang memicu keringat.

Pilih warna yang pas dengan rona kulit

Pilih warna yang pas dengan rona kulit

Jaket hoodie tersedia dalam berbagai warna. Sebenarnya, Anda bebas membeli jaket hoodie sesuai dengan keinginan. Anda juga dapat memilih warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau putih jika kebingungan memilih warna. Namun, apabila Anda ingin hoodie yang digunakan terlihat maksimal, cobalah memilih berdasarkan rona kulit.


  • Anda yang memiliki nadi berwarna biru kemungkinan besar memiliki rona kulit cool. Hoodie berwarna gelap, seperti biru tua dan hijau tua, cocok untuk seseorang dengan rona kulit cool. Jika Anda ingin menampilkan kesan hangat, coba pilih hoodie berwarna merah atau warna pucat (muda).

  • Rona kulit Anda termasuk warm jika nadinya berwarna kehijauan. Hoodie berwarna earthone (bernuansa cokelat), kuning, dan hijau olive pas untuk Anda. 

  • Jika warna nadi Anda hijau kebiruan, rona kulit Anda adalah netral. Anda dapat memilih beragam jenis warna pakaian.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Cottonology Hoodie Need To Feel Khaki

Mulai dari Rp 191.000,00

Spesialis
mybest

Shining BrightDark Horse Pullover Hoodie

Black

Mulai dari Rp 400.000,00

Spesialis
mybest

Awan Ethnic Craft Outer Cardigan with hoodie Bahan Asli Tenun (Unisex)

Mulai dari Rp 195.000,00

10 Rekomendasi jaket hoodie terbaik untuk pria

Poin-poin yang harus diperhatikan sebelum memilih jaket hoodie telah kami jabarkan. Kini saatnya kami merekomendasikan sepuluh merek hoodie terbaik untuk pria. Silakan Anda lihat satu per satu, bandingkan harga serta kualitasnya, dan pilih yang paling pas!

10

InficloDenim Jaket Pria Harrison

SPI 370

Mulai dari Rp 165.300,00

BahanDenim dan fleece
TipeZipper
UkuranM–XL
WarnaGray, Light blue
9
BahanFleece
TipePullover
UkuranFree size
WarnaBlack
8

OkechukuJul'S Big Size Hoodie Jacket Pocket

Mulai dari Rp 129.000,00

BahanFleece
TipeZipper
UkuranLingkar dada: 120 cm・Panjang badan: 71 cm・Tangan: 62 cm・Bahu: 46 cm
WarnaMaroon, Navy, Light Grey, Dark Grey, Black
7
BahanPoliester parasut
TipePullover
UkuranTinggi: 68 cm・Panjang tangan: 59 cm・Lingkar dada: 56 cm
WarnaAbstract Blue
6

The North FaceMen’s Heavyweight Throwback Embroidered Pullover Hoodie

Mulai dari Rp 1.590.000,00

Bahan100% Katun
TipePullover
UkuranS–XXL
WarnaGrey, Olive, Orange, White
5

W.EssentielsEcume ''Moulin'' Oversize Hoodie

Mulai dari Rp 469.000,00

Bahan100% katun
TipePullover
UkuranS–XXL
WarnaOlive, Black, White, Asphalt, Gray, Tan, Pink, Maroon
4
BahanSatin 80%, katun 20%
TipeZipper
UkuranS–XL
WarnaGrey, Navy, Black
3
Bahan100% katun terry
TipePullover
UkuranM–XL
WarnaDistort, Black Mist, Cloud Wash, Red Acid
2

M231Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang

1757

Mulai dari Rp 549.000,00

BahanTaslan dan katun
TipeZipper
UkuranS–XXL
WarnaNavy, Black
1

Salt n PepperJacket Army Pria 247

Mulai dari Rp 499.900,00

BahanPoliester parasut
TipeZipper
UkuranS–XL
WarnaBrown

Tabel perbandingan produk jaket hoodie terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Salt n Pepper Jacket Army Pria 247 1

Salt n Pepper

2
M231 Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang 1

M231

3
Hoodieku Hoodie Tie Dye 1

Hoodieku

4
3second Men Jacket 1

3second

5
W.Essentiels Ecume ''Moulin'' Oversize Hoodie 1

W.Essentiels

6
The North Face Men’s Heavyweight Throwback Embroidered Pullover Hoodie 1

The North Face

7
Artch ZUNT 1

Artch

8
Okechuku Jul'S Big Size Hoodie Jacket Pocket 1

Okechuku

9
VM Jumper Hitam Polos 1

VM

10
Inficlo Denim Jaket Pria Harrison 1

Inficlo

Nama produk

Jacket Army Pria 247

Jaket Pria Taslan Hoodie Panjang

Hoodie Tie Dye

Men Jacket

Ecume ''Moulin'' Oversize Hoodie

Men’s Heavyweight Throwback Embroidered Pullover Hoodie

ZUNT

Jul'S Big Size Hoodie Jacket Pocket

Jumper Hitam Polos

Denim Jaket Pria Harrison

Keunggulan

Tonjolkan sisi rough dan tangguh dari diri Anda

Dapat dibolak-balik, pas untuk aktivitas outdoor atau indoor

Handmade, motif tie dye-nya tak ada yang sama!

Bahannya ringan sehingga cocok untuk olahraga

Modelnya oversized, tampak sangat kekinian!

Logo lebih awet, ukurannya disesuaikan dengan pria Asia

Hujan pada saat mengendarai motor? Tidak masalah!

Ukurannya jumbo, tetapi harganya pas di kantong

Warna hitam polosnya untuk gaya minimalis dan misterius

Lengkapi gaya dengan jaket hoodie denim timeless

Harga mulai dariRp 499.900,00Rp 549.000,00Rp 269.000,00Rp 499.000,00Rp 469.000,00Rp 1.590.000,00Rp 240.000,00Rp 129.000,00Rp 169.000,00Rp 165.300,00
BahanPoliester parasutTaslan dan katun100% katun terrySatin 80%, katun 20%100% katun100% KatunPoliester parasutFleeceFleeceDenim dan fleece
TipeZipperZipperPulloverZipperPulloverPulloverPulloverZipperPulloverZipper
UkuranS–XLS–XXLM–XLS–XLS–XXLS–XXLTinggi: 68 cm・Panjang tangan: 59 cm・Lingkar dada: 56 cmLingkar dada: 120 cm・Panjang badan: 71 cm・Tangan: 62 cm・Bahu: 46 cmFree sizeM–XL
WarnaBrownNavy, BlackDistort, Black Mist, Cloud Wash, Red AcidGrey, Navy, BlackOlive, Black, White, Asphalt, Gray, Tan, Pink, MaroonGrey, Olive, Orange, WhiteAbstract BlueMaroon, Navy, Light Grey, Dark Grey, BlackBlackGray, Light blue
Tautan produk

Baca juga rekomendasi hoodie dan luaran untuk pria lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada jaket hoodie secara umum. Apabila Anda ingin mencari informasi mengenai hoodie warna tertentu atau merek tertentu, silakan Anda buka tautan berikut ini. Selain itu, kami juga memiliki artikel mengenai jaket jeans, jaket parasut, sweater, dan sweatshirt, lho!

Kesimpulan

Hoodie yang kami rekomendasikan memang hanya sepuluh merek. Meskipun begitu, setiap produknya memiliki keunggulan berbeda-beda. Ada pullover Hoodieku yang motif tie dye-nya diklaim berbeda antara setiap produknya. Selain itu, ada hoodie zipper dari M231 yang dapat dibolak-balik. 


Anda dapat memilih jaket hoodie yang sesuai dengan style pribadi Anda. Namun, ketahui dahulu bahan yang digunakan sebelum membelinya. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh serta warnanya cocok dengan warna kulit Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  •  10 Rekomendasi T-shirt Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi T-shirt Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaus oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Di pasaran sendiri ada banyak sekali jenis dan model T-shirt yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan T-shirt terbaik, kami memberikan tips cara memilih T-shirt yang bisa dijadikan referensi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik, seperti dari Hush Puppies, Deus ex Machina, atau Carvil. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
    13.176 Views
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Celana pendek kini tidak hanya sekadar dipakai untuk bersantai di rumah. Celana pendek atau shorts telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain antigerah, celana pendek juga bisa membuat pemakainya bergerak lebih bebas dan tampil lebih kasual. Banyaknya bahan, model, dan merk celana pendek mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih celana pendek pria yang bagus untuk Anda. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk branded, seperti adidas, Billabong, dan Consina. Teruslah membaca sampai akhir, ya!
    Pakaian pria
    24.024 Views
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Sweater merupakan jenis baju luaran dengan bahan tebal dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Selain melindungi tubuh dari udara dingin, sweater sanggup menunjang penampilan Anda. Modelnya pun beragam, seperti pullover sweater polos dengan crewneck, v-neck cardigan, sampai vest sweater.Dalam artikel ini kami akan membahas sweater khusus pria. Berbagai merek pakaian ternama, seperti Marks & Spencer dan Tommy Hilfiger, ada dalam rekomendasi kami. Merek distro lokal pun tak kalah menariknya, contohnya Reclays, Kale, dan Gomuda. Yuk, simak sampai akhir dan temukan model sweater pria dengan harga yang cocok di kantong!
    Pakaian pria
    24.038 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Pada awalnya, celana chino terbuat dari bahan katun twill yang kemudian disebut sebagai “chino” dalam bahasa Spanyol. Seiring berjalannya waktu, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan beberapa produk terbaik, misalnya keluaran Tolliver, Jack Nicklaus, dan Vengoz. Temukan celana yang pas untuk melengkapi penampilan Anda!
    Pakaian pria
    31.715 Views
  • 10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Kemeja batik adalah pakaian pria dengan corak khas Indonesia yang menjadi fashion item wajib untuk pergi ke undangan perkawinan atau acara resmi. Namun, saat ini banyak juga corak batik yang menarik untuk bisa digunakan hangout atau acara santai.Jika Anda sedang mencari kemeja batik, sebaiknya simak artikel ini hingga akhir. Kami akan membagikan tips memilih kemeja batik dengan bahan yang bagus dan sesuai untuk Anda. Simak juga rekomendasi beberapa merek batik pria terbaik, seperti Batik Keris, Danar Hadi, dan Batik Trusmi. Jangan lewatkan informasinya!
    Pakaian pria
    23.812 Views
  • 10 Merk Ripped Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Ripped Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Ripped jeans adalah jeans dengan aksen robek. Model ini banyak disukai oleh wanita dan pria karena bisa memberi kesan urakan yang keren sekaligus trendi. Jika Anda tertarik menggunakannya, tetapi masih ragu karena bingung memilih yang cocok, baca dahulu artikel kami ini.Di artikel ini kami akan membahas cara memilih ripped jeans terbaik, style ripped jeans pria, dan mengulas rekomendasi produknya. Anda akan menemukan ripped jeans hitam pria, seperti dari Tendencies atau House of Cuff. Selain itu, masih ada banyak lagi merk ripped jeans pria yang bagus. Jadi, baca terus, ya!
    Pakaian pria
    359 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori