mybest
Setting powder

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]
  • 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 1
  • 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 2
  • 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 3
  • 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 4
  • 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 5

10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]

Tidak hanya compact powder, kini setting powder juga populer di kalangan masyarakat luas. Agar tampilan lebih terlihat flawless dan sempurna, tidak jarang banyak orang yang menggunakan produk ini, lho! Berbagai macam produk setting powder juga bisa kita jumpai di pasaran. Namun, banyaknya merek produk mungkin saja membuat Anda bingung dalam memilihnya.


Untuk membantu Anda, kami bersama makeup artist, Renata Aprianti, akan membahas cara memilih setting powder. Selain itu, kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi merek produk ssetting powder yang bagus, seperti ESQA Cosmetics, Focallure, dan lainnya. Simak hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 18/03/2024
Renata Aprianti
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Lanjut membaca
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan writer mybest yang sudah menulis konten dari berbagai bidang, seperti beauty & skincare, elektronik dapur, hingga peralatan kebersihan. Selama menulis di mybest, Sonya juga sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar di bidangnya tentang bagaimana memilih produk yang bagus. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand kecantikan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah setting powder memang dibutuhkan?

Pakar
Pakar

Ya, terutama untuk Anda yang menggunakan full makeup. Setting powder berguna untuk menjaga makeup agar tidak mudah 'geser' dan lebih tahan lama.

Apakah setting powder memang dibutuhkan?

Ada beberapa keuntungan lainnya dari penggunaan setting powder, antara lain:

  • Mempercepat proses pengeringan produk makeup cair seperti foundation dan concealer yang telah digunakan sebelumnya. Dengan begitu, akan mencegah gesekan atau smudging.
  • Meratakan warna kulit.
  • Mengurangi penampilan pori-pori kulit dan garis halus.
  • Mengontrol minyak dan keringat agar makeup lebih tahan lama.


Karena kegunaannya, setting powder dianggap penting dalam rangkaian makeup, terutama bagi Anda pemilik kulit berminyak dan mudah berkeringat. Meski begitu, Anda tidak perlu menggunakan seluruh makeup untuk menikmati manfaat setting powder. Anda juga dapat menggunakannya sebagai satu-satunya produk bedak yang digunakan untuk complexion.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti
Urutan pemakaian makeup yang benar agar lebih tahan lama:
skincare - primer - foundation - concealer - setting powder - setting spray - compact powder

Cara memilih setting powder

Selanjutnya, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak memilih setting powder. Selamat membaca dan temukan produk sesuai kebutuhan Anda!

1

Untuk kulit berminyak, utamakan setting powder dengan bentuk tabur

Pakar
Pakar

Setting powder tabur menawarkan formula yang ringan sehingga tidak terasa berat di kulit berminyak. Selain itu, produk berbentuk tabur memiliki kemampuan menyerap minyak yang lebih baik sehingga dapat mengurangi kilap wajah.

Untuk kulit berminyak, utamakan setting powder dengan bentuk tabur

Kulit berminyak menghasilkan minyak wajah yang lebih banyak daripada jenis kulit lainnya. Produksi minyak yang berlebih tersebut bisa membuat makeup menjadi cepat luntur.

Sebaiknya pemilik kulit berminyak menggunakan setting powder berbentuk tabur untuk menekan produksi minyak wajah. Dengan mengendalikan kadar minyak, setting powder dapat lebih optimal dalam menjaga makeup agar tetap awet dan menempel pada kulit.

Pilih setting powder dalam bentuk padat bila kulit Anda cenderung kering

Pakar
Pakar

Setting powder padat cenderung memiliki formula yang melembapkan. Setting powder dapat memberikan kelembapan sekaligus mengunci kelembapan kulit kering selama pemakaiannya. 

Pilih setting powder dalam bentuk padat bila kulit Anda cenderung kering
Kulit kering sering kali memiliki area kulit yang terasa kasar, bersisik, dan mungkin tampak garis halus. Akibatnya, penggunaan makeup bisa membuat kulit kering makin kering dan membuat tampilan makeup terlihat retak atau cakey.

Menggunakan setting powder padat dapat menjaga makeup agar tidak mudah geser tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, setting powder padat juga memberikan coverage yang lebih baik daripada setting powder tabur. Oleh sebab itu, setting powder padat dapat membantu mengurangi garis halus dan bersisik yang sering terjadi pada kulit kering. Hasilnya, kulit kering pun akan tampak lebih halus dan merata.
2

Anda harus mengenakan makeup dalam waktu lama? Prioritaskan setting powder dengan label waterproof agar mampu bertahan lebih dari 4 jam

Pakar
Pakar

Label "waterproof" menunjukkan bahwa produk tersebut tidak akan mudah pudar saat terkena air maupun keringat. Dengan begitu, setting powder pun akan menempel di wajah lebih dari 4 jam.

Anda harus mengenakan makeup dalam waktu lama? Prioritaskan setting powder dengan label waterproof agar mampu bertahan lebih dari 4 jam

Secara umum, setting powder mampu bertahan di wajah sekitar 4 jam. Jadi, keberadaan label waterproof sangat penting untuk Anda yang berencana menggunakan makeup lengkap lebih dari 4 jam. Setting powder waterproof juga cocok bagi pemilik kulit yang mudah berkeringat, berminyak, atau harus berwudu di sela-sela aktivitas.


Dengan menggunakan setting powder yang tahan air, Anda tidak perlu mengaplikasikan ulang makeup setelah berwudu atau berkeringat. Produk yang memiliki formula waterproof biasanya akan jelas menampilkan label "waterproof" pada deskripsi atau kemasan produknya.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti
Produk dengan klaim "tahan hingga 12 jam" atau "tahan hingga 24 jam" sebenarnya tidak terlalu valid. Produk-produk dengan klaim tersebut biasanya hanya memiliki ketahanan yang mendekati waktu yang dituliskan. Misal, klaim "tahan hingga 12 jam" artinya produk memiliki ketahanan mendekati 12 jam, bisa 10 jam atau 11 jam. Hal ini tergantung pada intensitas minyak atau keringat yang dihasilkan oleh wajah.
3

Periksa juga hasil akhir setting powder; Lalu, pastikan sesuai dengan jenis kulit Anda

Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan dan karakteristik yang berbeda. Penggunaan setting powder dengan hasil akhir atau finishing yang sesuai dengan kebutuhan kulit akan membuat tampilannya terlihat lebih alami. Hal ini juga dapat menutupi kekurangan setiap jenis kulit dengan lebih optimal.

Untuk kulit berminyak, bisa sesuaikan dengan radiant matte finish

Pakar
Pakar

Radiant matte finish memberikan efek berkilau yang tidak berlebihan sehingga memberikan tampilan kulit Anda lebih segar dan bercahaya.

Untuk kulit berminyak, bisa sesuaikan dengan radiant matte finish
Setting powder dengan radiant matte finish memberikan kilau ringan dan tidak berlebihan. Tentunya masih aman untuk kulit berminyak yang cenderung mengilap. Selain membuat penampilan Anda menjadi lebih segar dan bercahaya, efek ini juga membuat tampilan kulit pada wajah Anda terlihat lebih hidup dan muda. 

Pemilik kulit berminyak sebaiknya menghindari menggunakan compact powder dengan radiant finish. Hal tersebut karena produk dengan radiant finish justru dapat membuat kulit makin mengilap.
Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Namun, bila Anda dengan kulit berjerawat akan lebih baik dengan matte finish. Finishing ini dapat menutupi tekstur kulit yang tidak rata sehingga wajah Anda tetap terlihat mulus. Kulit berjerawat cenderung memiliki tampilan pori-pori yang besar sehingga sering kali tampak kurang apik saat di-makeup


Selain itu, bekas jerawat juga biasanya membuat tekstur kulit tidak merata. Nah, setting powder dengan matte finish dapat menyamarkan pori-pori sekaligus menutupi tekstur kulit yang tidak rata. Dengan begitu, tampilan makeup secara keseluruhan pun akan lebih bagus.

Untuk kulit kering, akan lebih cocok dengan radiant finish

Pakar
Pakar

Hasil akhir ini akan memberikan efek berkilau pada wajah. Wajah Anda pun dapat tampak lebih bercahaya.

Untuk kulit kering, akan lebih cocok dengan radiant finish

Radiant finish cocok untuk kulit kering karena dapat memberikan efek berkilau yang menyegarkan pada kulit yang cenderung kusam. Hal ini dapat membuat kulit terlihat lebih lembap. Pemilik kulit kering sebaiknya menghindari setting powder dengan matte finish karena dapat membuat kulit terlihat atau terasa makin kering.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti
Selain radiant finish, bagi Anda yang memiliki kulit normal juga tidak ada salahnya mencoba sheer matte. Hasil akhir dari keduanya sama-sama memberikan efek berkilau. Namun, untuk sheer matte akan memberikan hasil akhir yang tidak berlebihan. 

Kulit normal bisa juga terlihat kusam. Karena itu, penggunaan setting powder dengan radiant finish dapat memberikan efek berkilau pada kulit normal. Hasilnya, kulit normal akan tampak lebih sehat.

4

Sesuaikan warna setting powder dengan warna kulit Anda agar tidak tampak kontras; Pilih warna kuning atau banana untuk kulit kuning langsat dan warna yellow-tinted untuk kulit sawo matang

Pakar
Pakar

Ketidakcocokan warna setting powder bisa membuat tampilan kulit menjadi belang atau kurang natural. Warna untuk kulit kuning langsat bisa menyamarkan ketidaksempurnaan dengan baik. Namun, dapat memberikan kesan cerah untuk kulit sawo matang.

Sesuaikan warna setting powder dengan warna kulit Anda agar tidak tampak kontras; Pilih warna kuning atau banana untuk kulit kuning langsat dan warna yellow-tinted untuk kulit sawo matang

Selain itu, ada beberapa warna setting powder yang cocok untuk kulit kuning langsat:

  • Warna kuning atau banana, untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit sambil memberikan kesan cerah dan segar.
  • Warna peach atau warm beige, membantu menciptakan dimensi pada wajah sehingga tampilan wajah terlihat lebih seimbang.
  • Warna caramel atau tan, memberikan efek kehangatan alami pada kulit wajah.
  • Warna golden atau honey, membuat tampilan makeup terlihat lebih sehat dan berkilau.


Berikut adalah beberapa warna setting powder yang cocok untuk kulit sawo matang, selain yang telah disebutkan fungsinya di atas:

  • Warna kuning (yellow-tinted), membantu menyeimbangkan warna kulit dan mencerahkan kulit sawo matang.
  • Deep peach, cokelat tua, golden, dan tan, memberikan kesan hangat yang menyatu dengan kulit sawo matang.
  • Caramel atau bronze, menciptakan dimensi dan memberikan kilau sehat pada wajah.

Informasi mengenai warna setting powder biasanya tertera dengan jelas pada kemasan atau deskripsi produk.

Namun, bila Anda ragu-ragu dalam menentukan warna setting powder, carilah produk dengan warna translucent

Pakar
Pakar

Warna translucent cocok digunakan untuk semua warna kulit. Dengan begitu, Anda bisa meminimalkan terjadinya ketidakcocokan antara warna produk dengan warna kulit.

Namun, bila Anda ragu-ragu dalam menentukan warna setting powder, carilah produk dengan warna translucent
Translucent adalah istilah untuk warna setting powder yang seakan-akan tidak memiliki warna. Oleh karena itu, setting powder dengan warna translucent berguna untuk: 
  • Mengunci makeup
  • Mengurangi kilap wajah
  • Memberikan tampilan alami tanpa mengubah warna complexion

Meski tidak berwarna, setting powder warna translucent memiliki bubuk berwarna putih. Saat pertama kali diaplikasikan, mungkin terlihat seperti memberikan lapisan putih. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena setelah dibaurkan dengan brush, warnanya akan menyatu dengan kulit. Hasilnya tidak lagi terlihat seperti memberikan lapisan putih.

Saat ini, tersedia setting powder dengan warna translucent banana yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Setting powder ini cocok untuk warna kulit medium to dark.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Setting Powder Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Setting Powder terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 18 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Hasil akhir
Varian warna
Waterproof
Bentuk
Jenis kulit yang disarankan
Warna kulit yang disarankan
No. BPOM
1

Eka Jaya Internasional

Hanasui Perfect Fit Setting Powder

Eka Jaya Internasional Hanasui Perfect Fit Setting Powder 1

Rp46.778

Lebih Murah

Menghaluskan kulit dan tidak terasa berat di wajah

Matte

Light, Medium, Natural, Translucent

Tabur

Semua jenis kulit

Semua warna kulit

NA18210400125

2

ESQA Cosmetics

Flawless Micro Setting Powder

ESQA Cosmetics Flawless Micro Setting Powder 1

Rp135.000

Agak Mahal

Hasil riasan tampak alami dan mulus tanpa kesan cakey

Matte

Translucent, Vanilla, Custard, Caramel

Tabur

Berminyak

Semua warna kulit

NA11200400006 (Custard), NA11200400016 (Translucent), NA11200400015 (Vanilla), NA11190405021 (Caramel)

3

Focallure

Super Fine Loose Powder

Focallure Super Fine Loose Powder 1

Rp89.000

Agak Murah

Tampil cerah dan bebas kilap dengan hasil matte yang tahan lama

Matte

#01 Ivory, #02 Natural, #03 Wheat

Tabur

Berminyak

Semua warna kulit

NA11230400054 (#01 Ivory), NA11210400030 (#02 Natural), NA11230400056 (#03 Wheat)

4

Dazzle Me

Always Setting Loose Powder

Dazzle Me Always Setting Loose Powder 1

Rp125.000

Menengah

Memiliki kandungan skincare untuk menutrisi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan

Sheer matte

Luv Creamy, Pop Honey, Almond Kiss

Tabur

Berminyak

Semua warna kulit

NA11220400017 (Luv Creamy), NA11220400049 (Pop Honey), NA11220400047 (Almond Kiss)

5

BNB Barenbliss

Soul-Matte Loose Powder

BNB Barenbliss Soul-Matte Loose Powder 1

Rp99.000

Menengah

Memberikan kesegaran ekstra berkat aroma sakura dan kandungan menthol

Sheer matte

Light Vanilla Ice, Medium Mango, Beige Choco Float

Tabur

Semua jenis kulit

Semua warna kulit

NA11210400024 (Light Vanilla Ice), NA11210400025 (Medium Mango Sorbet), NA11210400023 (Beige Choco Float)

6

Pinkflash Cosmetics

OhMySelf Oil Controller Loose Setting Powder

Pinkflash Cosmetics OhMySelf Oil Controller Loose Setting Powder 1

Rp113.688

Menengah

Usir minyak secepat kilat, jadi andalan saat aktivitas padat

Matte

000 (translucent), 111 (light skin tone), 222 (dark skin tone)

Tabur

Berminyak

Semua warna kulit

NA11210400016 (000), NA11230400033 (111), NA11230400034 (222)

7

Sea Makeup

Acne Care Micro Setting Powder

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder 1

Rp99.000

Menengah

Tampil flawless tanpa khawatir jerawat kambuh!

Matte

Translucent

Tidak diketahui

Tabur

Berminya, berjerawat

Semua warna kulit

NA18210400925

8

Goban Cosmetics

Translucent Setting Powder

Goban Cosmetics Translucent Setting Powder 1

Rp129.000

Menengah

Formulanya mampu mengontrol kilap agar riasan tahan lama, bahkan di iklim tropis!

Matte (varian Blur), radiant (varian Natural Glow)

Translucent

Tidak diketahui

Tabur

Semua jenis kulit (Blur); Kombinasi, normal, berminyak (Natural Glow)

Semua warna kulit

NA18200400091 (Blur), NA18200400092 (Natural Glow)

9

Purbasari

Glow Loose Powder

Purbasari Glow Loose Powder 1

Rp45.000

Menengah

Kaya akan vitamin E, kulit pun sehat berkilau dan penuh nutrisi

Glow

Ivory, Light Beige, Honey Beige, Sand Beige

Tidak diketahui

Tabur

Semua jenis kulit

Semua warna kulit

NA18200400128 (Ivory), NA18200400129 (Light Beige), NA18200400130 (Honey Beige), NA18200400131 (Sand Beige)

10

Studio Tropik

DreamSetter Airbrush Setting Powder

Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder 1

Rp180.000

Lebih Mahal

Lindungi kulit dari polusi dengan Pollution Protection Power

Radiant

Translucent, Cool, Neutral, Warm

Tidak diketahui

Padat

Semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif

Semua warna kulit

NA18231208224 (Translucent), NA18231208226 (Cool), NA18231208225 (Neutral), NA18231208227 (Warm)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Eka Jaya InternasionalHanasui Perfect Fit Setting Powder

Hanasui Perfect Fit Setting Powder 1
Sumber: hanasui.id
Hanasui Perfect Fit Setting Powder 2
Sumber: hanasui.id
Hanasui Perfect Fit Setting Powder 3
Sumber: hanasui.id
Hanasui Perfect Fit Setting Powder 4
Sumber: hanasui.id
Hanasui Perfect Fit Setting Powder 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp46.778
Lebih Murah
Harga referensi
Rp46.778
Lebih Murah

Menghaluskan kulit dan tidak terasa berat di wajah

Hanasui Perfect Fit Setting Powder adalah pilihan sempurna untuk pemula dan Anda yang ingin menghaluskan kulit. Teknologi Soft Focus Effect pada produk ini membuat kulit jadi lebih halus dan cerah. Ditambah formulanya yang ringan, bedak ini memberikan finishing yang matte tanpa terlihat tebal atau berat di wajah.


Dengan tekstur lembutnya, setting powder ini mudah diaplikasikan dan tidak menyebabkan tumpukan di garis-garis halus. Hanasui Perfect Fit Setting Powder adalah produk yang memberikan kesan profesional, bahkan bagi pemula sekalipun.

Hasil akhirMatte
Varian warnaLight, Medium, Natural, Translucent
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanSemua jenis kulit
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA18210400125
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ESQA CosmeticsFlawless Micro Setting Powder

Harga referensi
Rp135.000
Agak Mahal

Hasil riasan tampak alami dan mulus tanpa kesan cakey

Bedak ini adalah pilihan ideal jika Anda menginginkan finishing yang halus dan menyatu dengan riasan wajah tanpa terlihat cakey. Dengan formula mikro yang ringan, bedak ini memberikan kontrol kilap yang tahan lama, menjaga makeup tetap segar sepanjang hari. Setting powder ini mudah diaplikasikan dan memberikan hasil akhir natural dan flawless. Rasakan sentuhan lembut dan kesan alami dengan ESQA Cosmetics Flawless Micro Setting Powder.

Hasil akhirMatte
Varian warnaTranslucent, Vanilla, Custard, Caramel
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanBerminyak
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA11200400006 (Custard), NA11200400016 (Translucent), NA11200400015 (Vanilla), NA11190405021 (Caramel)
View all
No.3

FocallureSuper Fine Loose Powder

Harga referensi
Rp89.000
Agak Murah

Tampil cerah dan bebas kilap dengan hasil matte yang tahan lama

Focallure Super Fine Loose Setting Powder adalah rahasia untuk kulit cerah dan sehat sepanjang hari. Formula halusnya menyerap minyak berlebih, memberikan tampilan matte yang tahan lama tanpa menyumbat pori-pori.

Bagi Anda yang berjuang melawan kilap berlebihan tentu tidak boleh melewatkan produk ini. Bahkan, bedak ini mampu menyamarkan garis-garis halus dan kekurangan pada kulit wajah Anda. Jadi, penampilan Anda akan terlihat segar dan kepercayaan diri pun meningkat.

Hasil akhirMatte
Varian warna#01 Ivory, #02 Natural, #03 Wheat
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanBerminyak
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA11230400054 (#01 Ivory), NA11210400030 (#02 Natural), NA11230400056 (#03 Wheat)
View all
No.4

Dazzle MeAlways Setting Loose Powder

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Memiliki kandungan skincare untuk menutrisi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan

Dazzle Me Always Setting Loose Powder merupakan kombinasi sempurna antara face powder dan skincare. Formula inovatifnya tidak hanya memberikan tampilan matte yang tahan lama, tetapi juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Diperkaya dengan berbagai herbal extract, bedak ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar biru.

Dengan penggunaan teratur, setting powder ini akan menjaga kelembapan kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Rasakan manfaat skincare yang luar biasa dengan Dazzle Me Always Setting Loose Powder untuk tampilan cantik dan awet muda.

Hasil akhirSheer matte
Varian warnaLuv Creamy, Pop Honey, Almond Kiss
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanBerminyak
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA11220400017 (Luv Creamy), NA11220400049 (Pop Honey), NA11220400047 (Almond Kiss)
View all
No.5

BNB BarenblissSoul-Matte Loose Powder

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Memberikan kesegaran ekstra berkat aroma sakura dan kandungan menthol

BNB Barenbliss Soul-Matte Loose Powder memberikan pengalaman istimewa dengan aroma sakura yang menenangkan dan sensasi dingin yang menyegarkan. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan kesegaran ekstra saat menggunakan bedak karena adanya kandungan menthol di dalamnya.

Dengan bahan-bahan berkualitas dan aplikator yang mudah digunakan, produk ini memberikan tampilan soft dan menyeluruh untuk semua jenis kulit. BNB Barenbliss Soul-Matte Loose Powder siap memberikan hasil yang flawless dan merawat kulit dengan lembut.

Hasil akhirSheer matte
Varian warnaLight Vanilla Ice, Medium Mango, Beige Choco Float
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanSemua jenis kulit
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA11210400024 (Light Vanilla Ice), NA11210400025 (Medium Mango Sorbet), NA11210400023 (Beige Choco Float)
View all
No.6

Pinkflash CosmeticsOhMySelf Oil Controller Loose Setting Powder

Harga referensi
Rp113.688
Menengah

Usir minyak secepat kilat, jadi andalan saat aktivitas padat

Bedak dari Pinkflash ini diklaim mampu mengatasi kulit berminyak hanya dalam 1 detik! Alhasil, Anda bisa menjadikan setting powder ini sebagai andalan saat memiliki aktivitas padat, tetapi ingin tetap terlihat freshKemasannya pun terbilang mini sehingga cocok digunakan untuk touch up riasan Anda. Ditambah aplikatornya yang dirancang dengan double layer flocking puff, kulit akan terasa nyaman saat dirias.

Hasil akhirMatte
Varian warna 000 (translucent), 111 (light skin tone), 222 (dark skin tone)
Waterproof
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanBerminyak
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA11210400016 (000), NA11230400033 (111), NA11230400034 (222)
View all
No.7

Sea MakeupAcne Care Micro Setting Powder

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Tampil flawless tanpa khawatir jerawat kambuh!

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder merupakan solusi ideal bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Diperkaya kandungan tea tree oil dan salicylic acid, bedak ini mampu membantu mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Bagi Anda yang ingin tampil flawless tanpa khawatir memperburuk kondisi jerawat, jangan ragu untuk menggunakan produk ini. Dengan penggunaan teratur, setting powder ini dapat menjaga kulit tetap bersih, sehat, dan bebas jerawat.

Hasil akhirMatte
Varian warnaTranslucent
WaterproofTidak diketahui
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanBerminya, berjerawat
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA18210400925
View all
No.8

Goban CosmeticsTranslucent Setting Powder

Harga referensi
Rp129.000
Menengah

Formulanya mampu mengontrol kilap agar riasan tahan lama, bahkan di iklim tropis!

Goban Translucent Setting Powder adalah solusi sempurna untuk kontrol kilap yang tahan lama, bahkan di iklim tropis. Formula inovatifnya mengandung partikel halus yang mampu menyerap minyak berlebih. Bedak ini juga dapat diaplikasikan di wajah tanpa makeup untuk memberikan hasil matte yang alami.

Diperkaya dengan kandungan berupa ekstrak tanaman alami, bedak ini memberikan perlindungan tambahan dan merawat kulit saat digunakan. Dengan Goban Translucent Setting Powder, nikmati riasan yang tahan lama dan tetap terlihat segar di bawah matahari tropis.

Hasil akhirMatte (varian Blur), radiant (varian Natural Glow)
Varian warnaTranslucent
WaterproofTidak diketahui
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanSemua jenis kulit (Blur); Kombinasi, normal, berminyak (Natural Glow)
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA18200400091 (Blur), NA18200400092 (Natural Glow)
View all
No.9

PurbasariGlow Loose Powder

Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Kaya akan vitamin E, kulit pun sehat berkilau dan penuh nutrisi

Produk ini patut dipilih jika Anda mencari setting powder yang menawarkan manfaat tambahan bagi kulit wajah dengan kandungan vitamin E. Kandungan tersebut juga membantu menutrisi dan melindungi kulit dari efek negatif.

Vitamin E terkenal akan sifat antioksidannya yang dapat melawan radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini memberikan sentuhan akhir yang natural, serta menciptakan kilauan sehat pada wajah.

Hasil akhirGlow
Varian warnaIvory, Light Beige, Honey Beige, Sand Beige
WaterproofTidak diketahui
Bentuk Tabur
Jenis kulit yang disarankanSemua jenis kulit
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA18200400128 (Ivory), NA18200400129 (Light Beige), NA18200400130 (Honey Beige), NA18200400131 (Sand Beige)
View all
No.10

Studio TropikDreamSetter Airbrush Setting Powder

Harga referensi
Rp180.000
Lebih Mahal

Lindungi kulit dari polusi dengan Pollution Protection Power

Studio Tropik DreamSetter Airbrush Setting Powder adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin perlindungan ekstra dari polusi. Diperkaya pollution protection plants, french upcycled lavender, dan marrubium, bedak ini melindungi kulit dari dampak polusi indoor maupun outdoor.

Produk ini tentunya cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan atau sering terpapar polusi. Dengan DreamSetter Airbrush Setting Powder, nikmati tampilan riasan yang sempurna sambil merawat dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

Hasil akhirRadiant
Varian warnaTranslucent, Cool, Neutral, Warm
WaterproofTidak diketahui
Bentuk Padat
Jenis kulit yang disarankanSemua jenis kulit, termasuk kulit sensitif
Warna kulit yang disarankanSemua warna kulit
No. BPOMNA18231208224 (Translucent), NA18231208226 (Cool), NA18231208225 (Neutral), NA18231208227 (Warm)
View all

Supaya setting powder bisa bertahan lama, teknik pengaplikasian juga penting untuk diperhatikan berikut ini!

  • Karena berfungsi untuk mengeset makeup, pemakaian setting powder tidak boleh pelit atau sedikit. Hal ini harus dilakukan terutama pada area yang gampang berminyak atau gampang berkeringat, yaitu area under eye, T-zone.
  • Pada area under eye dan T-zone, pemakaian setting powder harus banyak dan memang meng-cover seluruh permukaan kulit.
  • Pengaplikasian setting powder lebih baik menggunakan spons agar partikel bedak yang terambil untuk diaplikasikan ke kulit lebih banyak. Hindari pemakaian brush, kecuali bila kulit Anda tergolong kering atau ingin menghasilkan tampilan dewy.

5 Rekomendasi Setting Powder terbaik

No. 1: Eka Jaya InternasionalHanasui Perfect Fit Setting Powder

No. 2: ESQA CosmeticsFlawless Micro Setting Powder

No. 3: FocallureSuper Fine Loose Powder

No. 4: Dazzle MeAlways Setting Loose Powder

No. 5: BNB BarenblissSoul-Matte Loose Powder

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Setting Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.