1. TOP
  2. >
  3. Fashion anak
  4. >
  5. Pakaian anak
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jaket Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2023)

Jaket merupakan busana yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa saja, termasuk anak laki-laki. Pasalnya, jaket bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. baik untuk pergi ke sekolah, main, maupun sekadar jalan-jalan. Ragamnya pun cukup bervariasi, seperti jaket antiair, jaket bomber, jaket hoodie, jaket bolak-balik, jaket jeans, dan lainnya.


Untuk memudahkan Anda dalam memilih jaket anak laki-laki yang bagus, kami akan memaparkan poin-poinnya. Berbagai rekomendasi merek jaket anak terbaik pun ada dalam artikel ini, mulai dari OviKids hingga Little Palmerhaus. Langsung saja simak ulasannya, yuk!

Diperbaharui 07-31-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih jaket untuk anak laki-laki

Ada beberapa poin yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak membeli jaket untuk anak laki-laki. Berikut ini kami jelaskan secara lengkap.

① Kenali karakteristik bahan yang digunakan

Kenali karakteristik bahan yang digunakan

Berbeda bahan tentu berbeda pula karakteristiknya. Oleh karena itu, mari kenali terlebih dahulu karakteristik dari bahan-bahan yang umum dipakai dalam pembuatan jaket anak laki-laki. 


  • Jaket berbahan taslan dan despo dapat memberi perlindungan lebih dari angin dan air. Selain bersifat windproof dan waterproof, kedua bahan tersebut juga tidak mudah lecek dan mudah dibersihkan. Jaket dengan bahan seperti ini sangat cocok dipakai saat hujan atau ketika cuaca berangin.

  • Sementara itu, jaket berbahan katun, baby terry, dan fleece memberikan kelembutan dan penyerapan keringat yang sangat baik. Karakteristik itulah yang membuat bahan-bahan ini tetap nyaman digunakan meski cuaca sedang panas. Meski tidak windproof atau waterproof, jaket dengan ketiga bahan tersebut sangat pantas dipilih jika Anda mengutamakan kenyamanan.

  • Anda yang memprioritaskan jaket dengan ketahanan prima bisa mempertimbangkan produk berbahan denim. Bahan denim terkenal dengan teksturnya yang halus, tebal, dan sangat awet. Tak hanya itu, jaket yang terbuat dari bahan denim juga terlihat keren dan fashionable saat dipakai.

② Pilih model yang menjadi favorit anak

Secara umum, model jaket untuk anak laki-laki terbagi menjadi tiga, yaitu jaket hoodie, bomber, dan varsity. Apa saja keistimewaan dari ketiganya? Yuk, simak!

Hoodie, memberi perlindungan dan kehangatan untuk area kepala

Hoodie, memberi perlindungan dan kehangatan untuk area kepala

Sesuai dengan namanya, jaket hoodie adalah jaket yang dilengkapi dengan tudung di bagian kepala. Adanya tudung membuat jaket tersebut mampu memberi kehangatan lebih, khususnya di area leher, pipi, dan kepala anak.


Perlindungan terhadap air pun dapat diberikan oleh jaket hoodie. Itu sebabnya jaket dengan model seperti ini cukup mendominasi di pasaran. Jaket parka dan jaket parasut adalah beberapa contoh dari jaket ber-hoodie yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Bomber, memberi kesan keren meski tampak bulky

Bomber, memberi kesan keren meski tampak bulky

Model jaket anak laki-laki selanjutnya, yang tentunya bikin penampilan makin keren, adalah jaket bomber. Model jaket ini awalnya dipakai oleh para pilot pesawat pengebom pada era perang dunia untuk menghangatkan tubuh selagi menjalankan tugas.


Kini, seiring perkembangannnya, jaket bomber diproduksi dalam beragam desain dan banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Anda dapat mengenali jaket ini dari bentuknya yang bulky dan penutup berupa ritsleting yang ada di bagian tengah.

Varsity, memiliki beragam variasi desain yang menarik

Varsity, memiliki beragam variasi desain yang menarik

Senada dengan jaket bomber, jaket varsity awalnya hanya digunakan oleh kalangan tertentu, yaitu para mahasiswa Universitas Harvard. Selanjutnya, model jaket ini kian diminati sehingga menyebar dan banyak dipakai oleh berbagai kalangan.


Jaket varsity umumnya diproduksi menggunakan bahan yang lembut dan dilengkapi dengan penutup berkancing. Bagian kerah jaket ini sekilas mirip dengan jaket bomber. Hanya saja, jaket varsity memiliki detail logo, motif, dan tulisan tertentu sehingga desain yang ditawarkan lebih beragam.

③ Periksa penutup jaketnya

Periksa penutup jaketnya

Berdasarkan penutupnya, ada dua jenis jaket, yaitu jaket berkancing dan jaket dengan ritsleting. Yuk, cari tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing!


  • Jaket dengan ritsleting menawarkan kecepatan membuka tutup jaket kapan pun dibutuhkan. Namun, anak-anak biasanya masih sulit mengaitkan ritsleting, terutama anak berusia di bawah enam tahun. Lalu, Anda juga perlu menyiapkan dana tambahan bila ritsletingnya rusak. Terlepas dari hal itu, jaket dengan ritsleting pas dipilih bila Anda mencari jaket yang cepat dibuka-tutup.

  • Sementara itu, jaket dengan kancing memang lebih membutuhkan waktu untuk pemasangannya. Meski begitu, kancing lebih mudah dipasang oleh anak kecil ketimbang ritsleting. Hal tersebut membuat jaket ini pas dipilih untuk anak laki-laki yang kemampuan motoriknya baru berkembang. Menariknya lagi, jaket berkancing lebih mudah diperbaiki bila kancingnya copot. Anda bisa saja menjahit kancingnya sendiri tanpa perlu menggunakan jasa penjahit.

④ Pastikan warna dan desainnya disukai oleh anak

Pastikan warna dan desainnya disukai oleh anak

Berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki umumnya lebih menyukai jaket yang berdesain keren. Mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa menghindari jaket yang tampilannya imut atau lucu. Membelikan jaket yang membuat anak laki terkesan keren adalah langkah yang tepat. Sebagai contoh, Anda bisa memberi si kecil jaket bolak-balik yang sisi dalam dan luarnya bisa dipakai bergantian.


Tidak hanya itu, memilih jaket dengan warna favorit anak juga bisa Anda lakukan. Warna biru, merah, atau hitam adalah warna yang biasanya disukai anak laki-laki. Jaket karakter yang menampilkan tokoh favorit anak juga bisa dipertimbangkan. Bila Anda masih bingung menentukan pilihan, tidak ada salahnya menanyakan langsung pada anak mengenai desain jaket yang diinginkannya.

10 Rekomendasi jaket terbaik untuk anak laki-laki

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket terbaik untuk anak laki-laki yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Jaket Anak Karakter Motif Kartun Superhero

 Jaket Anak Karakter Motif Kartun Superhero 1枚目

Desainnya beragam, anak pun bisa memilih karakter favoritnya

2

DC

Jaket Anak Bolak-Balik

DC Jaket Anak Bolak-Balik 1枚目

Bisa dipakai bolak-balik, sangat versatile!

3

TopOne88

Jaket Royal Hoodie Zipper

TopOne88 Jaket Royal Hoodie Zipper 1枚目

Jaket yang cocok dipadukan dengan seragam sekolah

4

Little Palmerhaus

Hoodie Zipper

Little Palmerhaus Hoodie Zipper 1枚目

Varian warna pastelnya membuat anak tampak kalem

5

Mac Bear

Jaket Anak Winter Collection All Star

Mac Bear Jaket Anak Winter Collection All Star 1枚目

Jadikan gaya anak makin trendi dan kasual

6

Waka Kids

Jaket Varsity Baseball Star Fashion Anak

Waka Kids Jaket Varsity Baseball Star Fashion Anak 1枚目

Anak tampil sporty, mudah dilepas-pasang pula!

7

OviKids

Jaket Jeans Nobu

OviKids Jaket Jeans Nobu 1枚目

Tampil stylish dengan jaket denim

8

Jaket Semi Kulit Ramones Anak

 Jaket Semi Kulit Ramones Anak 1枚目

Berbahan kulit sintetis, keren dan tak mudah pudar

9

Mexican

Jaket Bomber Anak

Mexican Jaket Bomber Anak 1枚目

Jaket bomber minimalis untuk beragam acara

10

Catenzo

Jaket Lengan Panjang Anak Laki-Laki Cjr

Catenzo Jaket Lengan Panjang Anak Laki-Laki Cjr 1枚目

Sangat tahan air berkat penggunaan bahan taslan

Perincian produk
Close
No.1

Jaket Anak Karakter Motif Kartun Superhero

Mulai dari Rp55.000,00

Desainnya beragam, anak pun bisa memilih karakter favoritnya

Berbeda dengan jaket pada umumnya, produk ini didesain dengan motif karakter bergambar superhero yang keren. Sebut saja karakter Naruto, Spiderman, BoBoiBoy, dan Batman. Karena desain yang beragam, anak pun jadi mudah memilih karakter kesukaannya. Anda juga bisa membelikannya untuk balita Anda karena ukuran jaket ini tersedia mulai dari usia dua tahun.

No.2

Bisa dipakai bolak-balik, sangat versatile!

Jaket yang tersedia untuk anak hingga usia lima belas tahun ini bisa diandalkan berkat fleksibilitasnya saat digunakan. Sisi luarnya berbahan taslan sehingga jaket ini dapat menahan air agar tidak merembes masuk. Sementara itu, sisi dalamnya terbuat dari bahan lembut sehingga membuat jaket ini makin nyaman digunakan. 


Anak Anda juga bisa melepas hoodie jaket ini jika sedang tidak ingin menggunakannya. Kemudian, jika anak ingin memakai jaket warna abu-abu ketika bepergian, gunakan saja sisi dalamnya. Produk versatile ini adalah pilihan tepat untuk anak yang menyukai desain jaket bolak-balik.

No.3

TopOne88Jaket Royal Hoodie Zipper

Mulai dari Rp100.000,00

Jaket yang cocok dipadukan dengan seragam sekolah

Jaket keluaran TopOne88 ini tersedia dalam ukuran yang cukup beragam. Anak Anda yang sudah memasuki usia sekolah pun bisa mengenakannya. Selain itu, pilihan warnanya pun melimpah sehingga bisa dipilih sesuai selera anak. 


Jaket ini juga cocok dipadukan dengan seragam sekolah, lho. Motifnya yang polos akan membuat penampilan anak Anda tidak terkesan berlebihan. Yuk, langsung saja pilih warna kesukaan anak Anda!

No.4

Little PalmerhausHoodie Zipper

Mulai dari Rp150.000,00

Varian warna pastelnya membuat anak tampak kalem

Anda tentu tidak asing dengan merek Little Palmerhaus, bukan? Merek jaket anak terkenal ini mengeluarkan produk Hoodie Zipper yang terbuat dari bahan katun. Sudah tentu jaket ini adem dan nyaman saat digunakan. 


Di samping itu, jaket ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna pastel yang dapat membuat penampilan anak Anda terlihat kalem. Jika Anda sedang mencari jaket untuk anak usia tiga atau lima tahun, pilih saja produk ini!

No.5

Mac BearJaket Anak Winter Collection All Star

Mulai dari Rp239.900,00

Jadikan gaya anak makin trendi dan kasual

Mac Bear adalah salah satu merek jaket anak branded dengan produk-produknya yang berkualitas, seperti jaket yang satu ini. Anda bisa memilih jaket ini jika bila Anda sedang mencari jaket untuk anak agar tampilannya terlihat kasual. 


Dengan tiga pilihan warna, yakni kuning, merah, dan abu muda, jaket ini dapat diandalkan untuk membuat look anak Anda menjadi trendi. Menariknya lagi, bahan baby terry yang digunakan dikenal ringan dan lembut, dijamin anak Anda betah memakainya.

No.6

Waka KidsJaket Varsity Baseball Star Fashion Anak2188

Mulai dari Rp545.000,00

Anak tampil sporty, mudah dilepas-pasang pula!

Jaket bomber anak laki-laki dari Waka Kids siap menemani anak Anda sejak usia dini. Pasalnya, jaket ini dapat dipakai anak mulai dari usia enam bulan hingga usia empat tahun. Penutupnya berkancing sehingga mudah dilepas-pasang oleh anak dalam rentang usia tersebut.


Dibuat dengan model varsity jacket, produk ini akan membuat anak terlihat makin sporty. Tentu produk ini pantas diperhitungkan bila Anda mencari jaket berkancing dengan tampilan sporty untuk dipakai balita laki-laki.

No.7

OviKidsJaket Jeans Nobu

Mulai dari Rp124.500,00

Tampil stylish dengan jaket denim

Jika Anda ingin anak laki-laki kesayangan tampil makin gaya, pilihlah produk keluaran OviKids. Brand jaket anak ini mengeluarkan produk berbahan denim sehingga anak Anda akan terlihat sangat stylish saat menggunakannya.


Selain itu, jaket ini memiliki keunikan karena dilengkapi dengan hoodie yang umumnya tidak dijumpai pada produk berbahan denim. Anak Anda tinggal memadukannya dengan celana panjang atau pendek untuk mendapatkan tampilan yang keren.

No.8

Jaket Semi Kulit Ramones Anak

Mulai dari Rp98.460,00

Berbahan kulit sintetis, keren dan tak mudah pudar

Produk ini adalah salah satu pilihan untuk membuat anak tampil makin atraktif dengan jaket yang warnanya tahan lama. Dibuat dari kulit sintetis, jaket ini menghadirkan nuansa berbeda dan akan membuat anak Anda terlihat makin keren.


Tidak hanya itu, bahan kulit sintetisnya juga berkualitas tinggi sehingga warnanya tidak mudah pudar. Digunakan dalam jangka panjang pun tampilannya akan tetap bagus.

No.9

MexicanJaket Bomber Anak

Mulai dari Rp200.000,00

Jaket bomber minimalis untuk beragam acara

Penggunaan bahan despo pilihan membuat produk keluaran Mexican memiliki ketahananan akan air dan angin yang tergolong baik. Digunakan saat bepergian naik motor atau berlibur ke gunung yang dingin pun cocok.


Selain itu, jaket bomber anak laki-laki ini berdesain minimalis sehingga mudah dipadukan dengan beragam busana. Untuk digunakan datang ke acara ulang tahun, sekolah, pergi les, atau jalan santai pun bisa. Pantas dipertimbangkan bila Anda mencari jaket yang cocok dipakai anak untuk berbagai kegiatan.

No.10

CatenzoJaket Lengan Panjang Anak Laki-Laki CjrCDG 144

Mulai dari Rp139.000,00

Sangat tahan air berkat penggunaan bahan taslan

Adanya pengencang tudung memudahkan anak untuk mengendurkan atau mengencangkan tudung sesuai kebutuhan. Kombinasi warna merah dan abu-abu juga membuat jaket dari Catenzo ini terlihat makin menarik.


Penggunaan material taslan menjadikan produk ini sangat tahan air. Hujan deras pun tidak akan langsung membuat tubuh anak Anda kebasahan. Pilihan terbaik untuk melindungi anak Anda dari paparan air, bukan?

Baca juga rekomendasi jaket anak lainnya di sini

Baik dipakai sendiri atau dihadiahkan pada anak lain, jaket anak sangat layak Anda miliki. Anak laki-laki dan perempuan tentu sama-sama membutuhkan jaket, terlebih saat cuaca dingin. Anda bisa membaca lebih jauh tentang jaket anak di sini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan jaket yang dirasa paling cocok untuk anak Anda? Pastikanlah untuk mengecek bahan yang digunakan untuk membuat jaket tersebut.


Produk yang dilengkapi tudung dan keunggulan tambahan pun bisa Anda beli bila memang dirasa sesuai. Penutup jaket juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Pastikan desainnya disukai anak dan anak Anda pun akan makin senang menggunakannya setiap hari!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer