1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian dalam wanita
  6. >
  7. 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)

Celana dalam atau panty merupakan kebutuhan sehari-hari yang perlu Anda perhatikan pemilihannya. Memilih celana dalam yang tepat akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat beraktivitas. Bukan hanya modelnya saja, bahannya juga sangat penting diperhatikan. Celana dalam wanita berbahan katun memang sering dipilih karena nyaman.


Dalam artikel ini kami akan membahas tentang pemilihan celana dalam khusus untuk wanita. Kami juga merekomendasikan merek yang bagus untuk Anda, seperti Sorex, Sorella, dan Wacoal. Anda bisa menemukan celana dalam yang terbaik dan murah. Simak pembahasan kami dengan saksama, ya.

Diperbaharui 01-11-2023
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace menemukan lowongan sebagai freelance writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace menemukan passion-nya di dalam dunia menulis. Grace hobi menjelajahi supermarket untuk menemukan makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba. Review makanan dan minuman tersebut dibagikan dalam akun Instagram pribadinya. Berbekal dari hobi tersebut, kini Grace menjadi seorang content creator di Lemon8. Grace juga gemar membaca informasi terbaru tentang kesehatan, perawatan rambut, wajah, dan tubuh serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana dalam wanita

Memilih celana dalam mungkin sudah menjadi hal yang biasa Anda lakukan. Namun, mungkin ada poin yang Anda lupakan untuk menemukan celana dalam yang sehat dan nyaman digunakan. Kami akan memberikan tips memilih celana dalam wanita yang tidak hanya menarik, tetapi juga nyaman.

① Ketahui beragam model celana dalam wanita

Ada berbagai tipe celana dalam untuk wanita. Berikut ini kami jelaskan beberapa tipe yang paling banyak digunakan sehari-hari. Namun, selain tipe-tipe yang kami sebutkan, Anda mungkin saja menemukan model celana dalam wanita lainnya.

Brief: Model klasik yang nyaman digunakan

Model yang satu ini merupakan model celana dalam yang paling umum Anda temui. Brief digunakan di bawah pusar dan sedikit lebih atas dibandingkan model hipster. Biasanya model ini juga disebut sebagai celana dalam midi. Anda dapat menggunakannya dengan bawahan apa pun.

High waist: Menjadikan Anda terlihat lebih ramping


Celana dalam model high waist akan terasa pas di pinggang Anda. Model ini dapat membentuk siluet pinggul. Perut bagian bawah pun akan tampak lebih ramping. Selain itu, celana dalam high waist akan membuat area perut Anda lebih hangat. Anda dapat menggunakannya ketika memakai gaun atau rok.

Hipster: Nyaman saat memakai celana sepinggul

Model hipster merupakan celana dalam yang pas di area pinggul. Model ini juga biasa disebut sebagai model mini. Anda dapat menggunakannya ketika memakai celana hipster dan baju berpotongan rendah sehingga celana dalam tidak terlihat dari luar.

Boy shorts: Ampuh sembunyikan lemak di area bokong

Boy shorts memiliki model serupa boxer pria dengan tinggi di bawah pinggang. Terkadang ketika Anda menggunakan celana dalam biasa, ada bagian bokong yang tidak tertutup sempurna. Nah, boy shorts dapat menutupi bokong dengan sempurna serta membuat bentuk bokong tampak lebih bagus. Anda dapat menggunakan model ini ketika menggunakan bawahan yang ketat agar tampak lebih rapi.

② Pilih model high waist yang dirancang khusus untuk ibu hamil

Pilih model high waist yang dirancang khusus untuk ibu hamil

Para ibu hamil sebaiknya memilih celana dalam khusus untuk ibu hamil. Biasanya celana dalam untuk ibu hamil memiliki tali pada bagian pinggangnya. Anda dapat menyesuaikan tingkat keketatannya sesuai dengan kenyamanan Anda.


Beberapa produsen juga telah merancang celana dalam khusus untuk ibu hamil. Celana dalam ini umumnya memiliki tipe high waist. Model high waist mampu membantu menopang perut Anda yang mulai membesar sehingga punggung tidak terlalu sakit. Selain itu, model high waist juga memberikan rasa hangat yang nyaman untuk perut Anda.

③ Kenali bahan celana dalam yang nyaman digunakan

Kenali bahan celana dalam yang nyaman digunakan

Celana dalam untuk wanita terbuat dari berbagai bahan, mulai dari katun, nylon, polyester, satin, dan spandex. Namun, apakah bahan tersebut dapat menjaga area organ intim dengan baik? Menggunakan celana dalam bukan hanya satu jam atau dua jam saja. Anda menggunakan celana dalam seharian sehingga penting untuk memperhatikan bahan yang digunakan.


  • Anda disarankan memilih bahan katun sebagai bahan celana dalam. Celana dalam berbahan katun dapat menyerap keringat sehingga organ intim tidak lembap. Bahan katun juga ramah di kulit serta tidak terasa gerah saat digunakan. Hanya saja, bahan katun lebih cepat melar.

  • Bahan lainnya, seperti nylon, polyester, satin, dan spandex, merupakan bahan yang kurang dapat menyerap keringat dengan sempurna. Biasanya produsen mencampurkan bahan tersebut dengan katun agar lebih dapat menyerap keringat.

  • Bahan katun biasanya juga dicampurkan dengan polyester. Polyester adalah bahan yang elastis sehingga celana dalam tidak mudah melar.

  • Celana dalam wanita berbahan satin dan nylon biasanya berbahan tipis, halus, menerawang, dan permukaan bahannya tampak mengilat. Jika Anda tetap ingin memilih celana dalam dengan bahan satin atau nylon, pastikan bagian crotch atau selangkangannya dilapisi dengan katun. Dengan demikian, area organ intim Anda tetap terjaga kelembapannya.

④ Kenakan celana dalam seamless untuk tampil rapi dengan bawahan ketat

Kenakan celana dalam seamless untuk tampil rapi dengan bawahan ketat

Saat menggunakan legging atau rok yang ketat, jiplakan celana dalam membuat tampilan Anda kurang rapi. Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih celana dalam seamless.


Celana dalam seamless merupakan celana dalam tanpa jahitan, baik di kedua sisinya maupun di bagian tengah bokong. Ketika Anda menggunakan bawahan yang ketat, jejak atau jiplakan celana dalam tidak akan tampak dari luar. Celana dalam seamless hadir dalam berbagai tipe, seperti hipster, brief, dan boys shorts.

⑤ Hindari celana dalam yang terlalu ketat

Hindari celana dalam yang terlalu ketat

Pemilihan ukuran celana dalam juga penting diperhatikan. Hindari memilih ukuran yang terlalu ketat karena celana yang terlalu ketat membuat kulit sulit bernapas. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada organ intim Anda. Selain itu, memilih celana dalam yang terlalu ketat akan menciptakan siluet yang tidak enak dipandang mata.


Ukuran celana dalam yang terlalu besar juga tidak nyaman digunakan. Pastikan ukuran lingkar pinggang atau pinggul celana dalam pas dengan ukuran tubuh Anda.

⑥ Pertimbangkan membeli set celana dalam untuk mendapatkan beragam warna

Pertimbangkan membeli set celana dalam untuk mendapatkan beragam warna

Di samping celana dalam yang dijual secara satuan, Anda dapat menemui celana dalam yang dijual secara set, bundle, atau panty pack. Panty pack praktis karena dalam sekali beli Anda bisa mendapat celana dalam dengan beberapa warna. Jadi, Anda tak perlu repot memilih model lainnya.


Jika Anda sudah merasa nyaman dengan satu model celana dalam, pembelian panty pack dapat menjadi pilihan tepat. Selain itu, beberapa set celana dalam wanita juga memiliki harga yang terbilang murah dibandingkan produk satuan.

10 Rekomendasi celana dalam wanita terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana dalam wanita terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sorex

CD Basic Wanita Super Soft Extra Size Jumbo

Sorex  CD Basic Wanita Super Soft Extra Size Jumbo  1枚目

Celana dalam wanita berbahan katun yang murah meriah

2

Flyman Nathalie

Nathalie Briefs Rubber

Flyman Nathalie Nathalie Briefs Rubber  1枚目

Paket celana dalam harian wanita dengan warna yang netral

3

Tally

Celana Dalam Semi Korset

Tally Celana Dalam Semi Korset  1枚目

Bikin perut lebih slim dan bokong lebih sexy

4

Sorella

Ultra Smooth

Sorella Ultra Smooth  1枚目

Celana dalam seamless, pakai leggings atau rok ketat lebih rapi

5

Mooimom

High Waist Maternity Brief

Mooimom High Waist Maternity Brief 1枚目

Maternity panty berbahan katun, bisa diatur karet pinggangnya

6

Wacoal

Sanitary Panty

Wacoal Sanitary Panty 1枚目

Celana dalam menstruasi, tidur nyenyak tanpa tembus!

7

Luludi

Panty Bundle (3pcs) Mix Colour

Luludi  Panty Bundle (3pcs) Mix Colour 1枚目

Set celana dalam dengan desain yang feminin dan sexy

8

Felancy

Wufung Basic Boxshort

Felancy  Wufung Basic Boxshort  1枚目

Box shorts untuk celana dalam saat menggunakan dress

9

Young Hearts

Mesh Laminated Hipster

Young Hearts Mesh Laminated Hipster 1枚目

Model celana dalam wanita seamless dengan permukaan mesh

10

Lydyly

Celana Dalam Wanita Motif Bunga

Lydyly Celana Dalam Wanita Motif Bunga 1枚目

Celana dalam midi bermotif bunga warna-warni yang fun

Perincian produk
Close
No.1

Sorex CD Basic Wanita Super Soft Extra Size Jumbo 1248

Mulai dari Rp27.000,00

Celana dalam wanita berbahan katun yang murah meriah

Kelebihan:

  • Tersedia dalam ukuran jumbo
  • Bahannya lembut, halus, dan terasa menyatu dengan kulit

Kekurangan:

  • Warna yang dikirimkan random dan tidak dapat Anda pilih

Merek pakaian dalam Sorex memang sudah melegenda di Indonesia. Merek pakaian dalam ini menawarkan produk dengan harga yang lebih ekonomis. Nah, produk celana dalam Sorex yang satu ini kami rekomendasikan untuk Anda yang bertubuh plus size.


Sorex menggunakan bahan fine cotton yang lembut di kulit Anda. Ukurannya juga tersedia dari 3XL hingga 5XL. Jadi, Anda akan merasa nyaman seharian menggunakan celana dalam yang satu ini.

No.2

Flyman NathalieNathalie Briefs Rubber NTC 3325

Mulai dari Rp159.900,00

Paket celana dalam harian wanita dengan warna yang netral

Kelebihan:

  • Bahannya tergolong lembut di kulit
  • Dalam satu set terdapat warna yang netral

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pembeli, bahan celana dalam ini tergolong tipis

Kain modal adalah kain dengan karakter yang lembut dan elastis. Kain modal juga tidak mudah kusut sehingga tidak perlu disetrika. Bahan tersebut dapat Anda temukan pada celana dalam wanita dari Nathalie. Celana dalam ini dapat Anda gunakan sebagai celana dalam yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Varian warna dalam satu paknya pun merupakan warna netral.

No.3

TallyCelana Dalam Semi Korset CST 833

Mulai dari Rp50.000,00

Bikin perut lebih slim dan bokong lebih sexy

Kelebihan:

  • Bagian pinggangnya menutupi area perut sehingga perut tampak lebih slim
  • Terdapat belahan di bagian bokong untuk menunjukkan bentuk bokong
  • Harganya tergolong murah

Kekurangan:

  • Anda tidak bisa memilih warna yang diinginkan

Perut yang langsing pasti menjadi dambaan para wanita. Nah, dengan celana dalam semikorset ini, Anda bisa mendapatkan perut yang lebih rata. Celana dalam ini juga dilengkapi dengan jahitan di area bokong. Dengan begitu, celana ini bisa membantu menonjolkan area bokong Anda.


Bahan yang digunakan menyerupai bahan rajut yang cukup tebal, tetapi tetap adem di kulit. Dinilai dari segi harga, celana dalam wanita dari Tally ini memiliki harga yang tergolong murah.

No.4

SorellaUltra Smooth S20-51000

Mulai dari Rp85.000,00

Celana dalam seamless, pakai leggings atau rok ketat lebih rapi

Kelebihan:

  • Celana dalam seamless tanpa sambungan dengan teknik jahit laminating
  • Bahannya tebal dan lembut

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan tentang pembelian ukuran yang sama, tetapi ada perbedaan ukuran

Untuk Anda yang sering menggunakan leggings ataupun rok ketat, celana dalam yang satu ini cocok untuk Anda. Celana dalam wanita dari Sorella merupakan seamless panty atau tanpa sambungan. Bagian pinggirnya menggunakan teknik jahit laminating agar kainnya tidak menggulung setelah dicuci.


Celana dalam ini tidak menimbulkan jejak panty pada leggings ataupun rok ketat. Alhasil, tampilan Anda akan terlihat lebih clean. Selain itu, celana dalam wanita ini menggunakan bahan yang lembut dan sejuk di kulit.

No.5

MooimomHigh Waist Maternity Brief

Mulai dari Rp99.000,00

Maternity panty berbahan katun, bisa diatur karet pinggangnya

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan karet pengatur untuk kenyamanan ibu hamil
  • Menggunakan bahan katun lembut yang adem di kulit
  • Memiliki lapisan ganda berwarna putih di bagian dalam agar ibu hamil dapat mengetahui kondisi tubuh

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pembeli, bahannya terasa lebih cepat lembap

Celana dalam yang satu ini kami rekomendasikan untuk para bumil. Model high waist bakal melindungi perut Anda dengan sempurna. Penggunaan campuran bahan katun dan spandex juga membuat celana ini breathable.


Celana ini dilengkapi dengan karet di bagian pinggang yang dapat diatur. Jadi, celana dalam ini tidak membuat perut terasa sesak. Lalu, di bagian dalamnya dilengkapi dengan lapisan berwarna putih. Dengan begitu, ibu hamil dapat melihat warna cairan dari organ intim.

No.6

WacoalSanitary PantyIP 5000

Mulai dari Rp130.000,00

Celana dalam menstruasi, tidur nyenyak tanpa tembus!

Kelebihan:

  • Menggunakan lapisan entrans alfa untuk mencegar "bocor"
  • Lapisan tersebut juga lebih mudah dibersihkan
  • Cocok digunakan saat malam hari

Kekurangan:

  • Lapisan entrans alfa tidak terdapat di bagian depan celana dalam sehingga tidak dapat mengatasi "bocor" depan

Ketika menstruasi sedang deras-derasnya, Anda tentu merasa khawatir akan masalah "bocor" sehingga tidak nyaman bergerak. Agar lebih nyaman, gunakan celana dalam khusus menstruasi dari Wacoal.


Celana dalam ini memiliki lapisan entrans alfa untuk mencegah terjadinya "bocor". Lapisan tersebut juga sangat mudah dibersihkan, lho! Celana dalam ini cocok sekali Anda gunakan saat malam hari. Tidur jadi lebih nyenyak tanpa khawatir "tembus".

No.7

Luludi Panty Bundle (3pcs) Mix ColourLLP 60106

Mulai dari Rp240.000,00

Set celana dalam dengan desain yang feminin dan sexy

Kelebihan:

  • Bahannya cepat kering setelah dicuci
  • Memiliki detail renda yang tampak lebih feminin dan seksi

Kekurangan:

  • Dalam satu pak akan diberikan warna mix yang random sehingga mungkin Anda mendapatkan warna yang kurang disukai

Apakah Anda menyukai celana dalam wanita yang lebih seksi dan feminin? Jika iya, panty bundle dari Luludi ini bisa Anda pertimbangkan. Anda akan mendapatkan set celana dalam dengan potongan mini atau hipster. Bagian sisi celana dalam tersebut pun dilengkapi dengan renda agar tampilannya lebih feminin. Bahannya cenderung lebih tips sehingga cepat kering setelah dicuci.

No.8

Felancy Wufung Basic Boxshort 075-30098

Mulai dari Rp55.000,00

Box shorts untuk celana dalam saat menggunakan dress

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan yang stretch
  • Bagian sampingnya tidak memiliki jahitan (seamless)

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli merasa celana ini terasa gerah saat dipakai

Apabila Anda sering menggunakan rok ataupun dress, Anda membutuhkan model celana dalam yang satu ini. Campuran nylon, polyester, dan spandex membuat celana dalam ini lebih stretch. Selain itu, perpaduan bahannya cukup lembut di kulit Anda. Terlebih lagi, celana dalam ini tidak menggunakan jahitan samping sehingga akan tampak lebih rapi.

No.9

Young HeartsMesh Laminated Hipster

Mulai dari Rp80.000,00

Model celana dalam wanita seamless dengan permukaan mesh

Kelebihan:

  • Berbahan mesh yang breathable
  • Model seamless


Kekurangan:

  • Pilihan ukuran celana dalam wanita ini sangat terbatas

Jika Anda memiliki aktivitas yang padat seharian, tentu saja celana dalam Anda menjadi lembap akibat keringat berlebih. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa memilih celana dalam seamless dari Young Hearts.


Celana dalam wanita ini menggunakan bahan dengan lubang-lubang atau mesh yang membantu menguapkan keringat. Di samping itu, bahannya juga terasa sangat lembut di kulit. Kulit Anda akan terasa lebih kering meski aktif seharian.

No.10

LydylyCelana Dalam Wanita Motif BungaL039

Mulai dari Rp19.999,00

Celana dalam midi bermotif bunga warna-warni yang fun

Kelebihan:

  • Memiliki motif bunga yang fun


Kekurangan:

  • Celana dalam ini tidak memiliki pilihan ukuran

Lydyly merupakan brand yang khusus menjual berbagai jenis pakaian dalam. Tidak heran apabila produknya nyaman dan desainnya bagus. Salah satu produknya adalah celana dalam putih bermotif bunga yang ceria ini.


Desain ini pasti sangat disukai oleh para remaja dan Anda yang berusia dua puluhan. Meski semua warna dasarnya putih, pilihan warna karet dan bunga yang mendominasi ada banyak. Koleksi semuanya, ya!

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti celana dalam lama?

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti celana dalam lama?

Kualitas kain celana dalam akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Begitu pula dengan kenyamanannya. Namun, apakah perlu menunggu sampai celana dalam Anda melar untuk mengganti dengan yang baru?


  • Elastisitas celana dalam menjadi salah satu pertanda Anda perlu menggantinya dengan celana dalam yang baru.

  • Munculnya bercak pada celana dalam juga menjadi pertimbangan untuk membeli yang baru. Bercak pada celana dalam dapat muncul karena cairan alami vagina. Di samping itu, infeksi jamur, terkena karat, atau hal lainnya juga dapat menyebabkan bercak pada celana dalam.

  • Celana dalam harus diganti jika sudah berbau tidak sedap. Beberapa bahan, contohnya polyester, memang tidak dapat menyerap keringat dengan sempurna. Hal ini menyebabkan bakteri terkumpul pada kain sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Bau tidak sedap tersebut cukup sulit hilang setelah dicuci berkali-kali. Sebaiknya Anda mengganti celana dalam yang sudah berbau tidak sedap.

Jangan menunggu sampai bertahun-tahun untuk mengganti celana dalam. Sebisa mungkin gantilah celana dalam Anda setiap enam bulan atau satu tahun sekali. Mengganti celana dalam pada kurun waktu tersebut akan menjaga kualitas celana dalam yang Anda pakai.

Baca juga rekomendasi celana dalam wanita lainnya di sini

Celana dalam wanita memiliki berbagai model yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Selain artikel ini, kami memiliki artikel tentang celana dalam seamless, hip up, dan celana dalam ibu hamil. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi terkait produknya.

Kesimpulan

Sekian penjelasan kami seputar celana dalam wanita. Apakah Anda merasa terbantu dengan tips yang sudah kami berikan? Pemilihan celana dalam wanita yang pas akan membuat Anda nyaman menggunakannya juga lebih leluasa beraktivitas.


Pertimbangkan selalu bahan celana dalam serta modelnya. Jangan lupa untuk rutin mengganti celana dalam yang lama dengan yang baru, ya. Selamat memilih celana dalam yang paling nyaman untuk digunakan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer