• 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)

Celana dalam merupakan kebutuhan sehari-hari yang perlu Anda perhatikan pemilihannya. Memilih celana dalam yang tepat akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat beraktivitas. Selain itu, kesehatan organ intim Anda juga tetap terjaga. Bukan hanya modelnya saja, bahannya juga sangat penting untuk diperhatikan.


Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang pemilihan celana dalam khusus untuk wanita. Kami juga akan merekomendasikan produk celana dalam wanita terbaik untuk Anda. Sorex, Sorella, Wacoal, dan berbagai merek pakaian dalam ternama lainnya ada dalam rekomendasi kami. Simak pembahasan kami dengan saksama, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 03 Maret 2021
  • 9.788 Views
Daftar isi

Cara memilih celana dalam wanita

Memilih celana dalam mungkin sudah menjadi hal yang biasa Anda lakukan. Namun, mungkin ada poin yang Anda lupakan untuk menemukan celana dalam yang sehat dan nyaman digunakan. Kami akan memberikan tips cara memilih celana dalam wanita yang tidak hanya menarik, tetapi juga nyaman. untuk digunakan.

Pilih berdasarkan tipe celana dalam

Ada berbagai tipe celana dalam untuk wanita. Berikut ini kami jelaskan beberapa tipe yang paling banyak digunakan sehari-hari. Namun, selain tipe-tipe yang kami sebutkan, Anda mungkin saja menemukan model celana dalam wanita lainnya.

Brief : model klasik yang nyaman digunakan

Model yang satu ini merupakan model celana dalam yang paling umum Anda temui. Brief digunakan di bawah pusar, sedikit lebih atas dibanding dengan model hipster. Biasanya, model ini juga dapat disebut sebagai celana dalam midi. Anda dapat menggunakannya dengan bawahan apa pun.

High waist : menjadikan Anda terlihat lebih ramping

Celana dalam model high waist akan pas di pinggang Anda. Model ini dapat membentuk siluet pinggul. Perut bagian bawah pun akan tampak lebih ramping. Celana dalam ini juga membuat area perut Anda lebih hangat. Anda dapat menggunakannya ketika memakai gaun atau rok.

Hipster : membuat Anda nyaman saat memakai celana sepinggul

Model hipster merupakan celana dalam yang pas di area pinggul. Model ini juga biasa disebut sebagai model mini. Anda dapat menggunakannya ketika memakai celana hipster dan baju berpotongan rendah sehingga celana dalam tidak mencuat keluar.

Boy shorts : ampuh sembunyikan lemak di area bokong

Boy shorts memiliki model serupa boxer pria dengan tinggi di bawah pinggang. Terkadang, ketika Anda menggunakan celana dalam biasa, ada bagian bokong yang tidak tertutup sempurna. Boy shorts dapat menutupi bokong dengan sempurna, serta membuat bentuknya jadi lebih bagus. Anda dapat menggunakan model ini ketika menggunakan bawahan yang ketat agar tampak lebih rapi.

Thongs dan g-string : untuk tampilan bebas garis celana dalam

Thongs dan g-string hanya memiliki tali atau kain tipis dari depan ke belakang sehingga tidak menutupi area organ intim dengan sempurna. Hal ini membuat tampilan Anda bebas garis celana dalam. Bedanya, thongs masih memiliki kain di area pinggang, sedangkan g-string hanya memiliki tali saja.


Sayangnya, model ini tidak dianjurkan untuk penggunaan sehari-hari karena dapat menyebabkan luka pada area rektum. Modelnya juga kurang nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk ibu hamil, pilih model high waist yang dirancang khusus

Untuk ibu hamil, pilih model high waist yang dirancang khusus

Para ibu hamil sebaiknya memilih celana dalam khusus untuk ibu hamil. Biasanya, celana dalam untuk ibu hamil memiliki tali pada bagian pinggangnya. Anda dapat menyesuaikan tingkat keketatannya sesuai dengan kenyamanan Anda.


Beberapa produsen juga telah merancang celana dalam khusus untuk ibu hamil. Celana dalam ini umumnya memiliki tipe high waist. Model high waist mampu membantu menopang perut Anda yang mulai membesar sehingga punggung tidak terlalu sakit. Selain itu, model high waist juga memberikan rasa hangat yang nyaman untuk perut Anda.

Pilih bahan yang nyaman digunakan

Celana dalam untuk wanita terbuat dari berbagai bahan, mulai dari katun, nylon, polyester, satin, dan spandex. Namun, apakah bahan tersebut dapat menjaga area organ intim dengan baik?

Menggunakan celana dalam bukan hanya satu jam atau dua jam saja. Anda menggunakan celana dalam seharian sehingga penting untuk memperhatikan bahan yang digunakan. 


Para dokter menyarankan agar Anda memilih bahan katun sebagai bahan celana dalam.  Celana dalam berbahan katun dapat menyerap keringat sehingga organ intim tidak lembap. Bahan katun juga ramah di kulit, serta tidak terasa gerah saat digunakan. Hanya saja, bahan katun lebih cepat melar.


Bahan lainnya, seperti nylon, polyester, satin, dan spandex, merupakan bahan yang kurang dapat menyerap keringat dengan sempurna. Biasanya, produsen mencampurkan bahan tersebut dengan katun agar lebih dapat menyerap keringat.


Bahan katun biasanya juga dicampurkan dengan polyester. Polyester adalah bahan yang elastis sehingga celana dalam tidak mudah melar.


Celana dalam wanita dengan bahan satin dan nylon biasanya cukup memukau mata. Jika Anda tetap ingin memilih celana dalam dengan bahan satin atau nylon, pastikan bagian crotch atau selangkangannya dilapisi dengan katun. Dengan demikian, area organ intim Anda tetap terjaga kelembapannya.

Celana dalam seamless untuk tampilan lebih rapi

Saat menggunakan legging atau rok yang ketat, jiplakan celana dalam membuat tampilan Anda kurang rapi. Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih celana dalam seamless.


Celana dalam seamless merupakan celana dalam tanpa jahitan baik di sisinya maupun di bagian tengah bokong. Ketika Anda menggunakan bawahan yang ketat, tidak akan tampak jejak celana dalam. Celana dalam seamless hadir dalam berbagai tipe, seperti hipster, brief, dan boys shorts.

Hindari celana dalam yang terlalu ketat

Pemilihan ukuran celana dalam juga penting untuk diperhatikan. Hindari memilih ukuran yang terlalu ketat karena celana yang terlalu ketat membuat kulit sulit bernapas. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada organ intim Anda. Selain itu, memilih celana dalam yang terlalu ketat akan menciptakan siluet yang tidak enak dipandang mata.


Memilih celana dalam dengan ukuran yang terlalu besar juga tidak nyaman untuk digunakan. Pastikan ukuran lingkar pinggang atau pinggul celana dalam pas dengan ukuran tubuh Anda.

Untuk Anda yang tak ingin repot, pilihlah panty pack

Di samping celana dalam yang dijual secara satuan, Anda dapat menemui celana dalam yang dijual sebagai panty pack. Panty pack cukup praktis karena dalam sekali beli, Anda bisa mendapat celana dalam dengan beberapa warna. Jadi, Anda tak perlu repot memilih model lainnya. Bila Anda sudah merasa nyaman dengan satu model celana dalam, pembelian panty pack dapat menjadi pilihan tepat. Selain itu, beberapa produk panty pack juga memiliki harga yang terbilang murah dibandingkan produk yang dijual satuan.

10 Rekomendasi celana dalam wanita terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi celana dalam wanita terbaik untuk Anda. Berbagai model celana dalam yang menarik dan nyaman akan Anda temukan dalam rekomendasi kami. Baca penjelasan kami dengan saksama agar Anda dapat menemukan celana dalam yang paling pas untuk digunakan.

10

TulipEveryday Comfort Mini Panty

Mulai dari Rp 75.000,00

BahanSpandex
TipeHipster/mini
9

Eve MaternityCartoon Maternity Pants

CH037

Mulai dari Rp 80.500,00

BahanKatun
TipeHigh waist
8

SorellaYoung Hearts Hello Morning, Mini MIX

Y20-G00483

Mulai dari Rp 210.000,00

Bahan90% cotton 10% spandex
TipeHipster/mini
7
BahanRayon spandex
TipeHipster/mini
6

SorexCelana Dalam Boxer Seamless

EA512

Mulai dari Rp 32.000,00

BahanTidak disebutkan
TipeBoy shorts
5

TallyCelana Dalam Seamless Pori

C007

Mulai dari Rp 35.000,00

BahanSpandex
TipeBrief/midi
4
BahanKatun dan spandex
TipeHigh waist
3

Pierre Cardin Cotton Love Panty

509-6585

Mulai dari Rp 56.000,00

Bahan90% cotton, 10% spandex
TipeHipster/mini
2

SorellaCotton V-Back Panty Pack

S25-73059MIX

Mulai dari Rp 225.000,00

Bahan60% cotton, 34% polyster , 6% spandex
TipeBrief/midi
1

WacoalLuludi Sanitary Midi Panty

LP 1031

Mulai dari Rp 63.000,00

BahanKatun
TipeBrief/midi

Tabel perbandingan produk celana dalam wanita terbaik

Gambar produk
1
Wacoal Luludi Sanitary Midi Panty 1

Wacoal

2
Sorella Cotton V-Back Panty Pack 1

Sorella

3
Pierre Cardin  Cotton Love Panty  1

Pierre Cardin

4
Wacoal Panty Maxi 1

Wacoal

5
Tally Celana Dalam Seamless Pori 1

Tally

6
Sorex Celana Dalam Boxer Seamless 1

Sorex

7
Lindex TIWIE Panty 1

Lindex

8
Sorella Young Hearts Hello Morning, Mini MIX 1

Sorella

9
Eve Maternity Cartoon Maternity Pants 1

Eve Maternity

10
Tulip Everyday Comfort Mini Panty 1

Tulip

Nama produk

Luludi Sanitary Midi Panty

Cotton V-Back Panty Pack

Cotton Love Panty

Panty Maxi

Celana Dalam Seamless Pori

Celana Dalam Boxer Seamless

TIWIE Panty

Young Hearts Hello Morning, Mini MIX

Cartoon Maternity Pants

Everyday Comfort Mini Panty

Keunggulan

Lagi berat-beratnya datang bulan, tetap dapat menjalankan aktivitas berat

Pakai celana dalam seharian tanpa khawatir mengenai bau tak sedap

Tambahan renda membuat modelnya feminin

High waist basic, bebas perut belendung

Celana dalam berpori, lebih breathable!

Tanpa jahitan, bebas jiplakan celana dalam

Beli banyak tidak masalah karena harganya ramah di kantong

Coraknya fun, membuat hari lebih ceria

Gambarnya menggemaskan, masa kehamilan jadi lebih menyenangkan

Pakai celana hipster jadi lebih nyaman

Harga mulai dariRp 63.000,00Rp 225.000,00Rp 56.000,00Rp 60.000,00Rp 35.000,00Rp 32.000,00Rp 12.000,00Rp 210.000,00Rp 80.500,00Rp 75.000,00
BahanKatun60% cotton, 34% polyster , 6% spandex90% cotton, 10% spandexKatun dan spandexSpandexTidak disebutkanRayon spandex90% cotton 10% spandexKatunSpandex
TipeBrief/midiBrief/midiHipster/miniHigh waistBrief/midiBoy shortsHipster/miniHipster/miniHigh waistHipster/mini
Tautan produk

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti celana dalam lama?

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti celana dalam lama?

Kualitas kain celana dalam akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Begitu pula dengan kenyamanannya. Namun, apakah perlu menunggu sampai celana dalam Anda melar untuk mengganti dengan yang baru?


Elastisitas celana dalam memang salah satu pertanda Anda perlu menggantinya dengan celana dalam yang baru. Akan tetapi, munculnya bercak pada celana dalam juga menjadi pertimbangan untuk membeli yang baru. Bercak pada celana dalam dapat muncul akibat jamur, terkena karat, atau hal lainnya. Bercak tersebut dapat menyebabkan iritasi pada area organ intim.


Beberapa bahan, contohnya polyester, memang tidak dapat menyerap keringat dengan sempurna. Hal ini menyebabkan bakteri terkumpul pada kain sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Bau tidak sedap tersebut cukup sulit hilang setelah dicuci berkali-kali. Sebaiknya, Anda mengganti celana dalam yang sudah berbau tidak sedap.


Jangan menunggu sampai bertahun-tahun untuk mengganti celana dalam. Sebisa mungkin, gantilah celana dalam Anda setiap enam bulan atau satu tahun sekali. Mengganti celana dalam dalam kurun waktu tersebut akan menjaga kualitas celana dalam yang Anda pakai.

Baca juga rekomendasi celana dalam wanita lainnya di sini

Celana dalam wanita memiliki berbagai model yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Selain artikel ini,, kami memiliki artikel tentang celana dalam hip up dan celana dalam khusus ibu hamil. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi terkait produknya.

Kesimpulan

Sekian penjelasan kami seputar celana dalam wanita. Apakah Anda merasa terbantu dengan tips yang sudah kami berikan? Pemilihan celana dalam yang pas akan membuat Anda nyaman menggunakannya, juga lebih leluasa dalam beraktivitas.


Pertimbangkan selalu bahan celana dalam, serta tipenya. Jangan lupa untuk rutin mengganti celana dalam yang lama dengan yang baru, ya. Selamat memilih celana dalam yang paling nyaman untuk digunakan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Umumnya, wanita merasa tidak percaya diri terhadap bentuk badan yang berubah akibat bertambahnya berat atau pascamelahirkan. Pada saat seperti ini, korset pelangsing menjadi solusi untuk mendapatkan kembali bentuk badan ideal. Cukup dengan mengenakannya saja, Anda dapat membentuk tubuh, terutama bagian perut.Akhir-akhir ini, banyak merek korset pelangsing yang dijual di pasaran, seperti Mooimom, Mamaway, Sorella, dan lainnya. Jenis korset pelangsing pun beragam, mulai dari yang memiliki kait, ritsleting, dan sebagainya. Supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih korset pelangsing. Yuk, ikuti terus artikelnya!
    Pakaian dalam wanita
    69.284 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Pakaian dalam wanita
    61.086 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bra pembesar payudara dapat menjadi solusi untuk menjadikan payudara tampak lebih padat berisi. Dengan cara menarik lemak dari belakang dan samping ke posisi yang tepat, payudara Anda akan terlihat lebih besar dan indah. Namun, banyaknya desain dan merek pakaian dalam yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk membantu Anda menemukan bra sesuai kebutuhan, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bra pembesar payudara kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti produk dari Wacoal, Elena, Vaya, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini! 
    Pakaian dalam wanita
    45.333 Views
  • 10 Rekomendasi Sports Bra Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sports Bra Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sports bra berfungsi untuk mengurangi guncangan pada payudara saat berolahraga. Sport item yang satu ini begitu esensial bagi perempuan yang gemar melakukan olahraga, seperti fitness, yoga, dan running. Banyak merek yang memproduksi berbagai jenis sports bra, mulai dari Nike, Adidas, Puma hingga Under Armour.Kali ini, kami tidak hanya akan mengulas poin-poin penting saat memilih sports bra, tetapi juga merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Temukanlah sports bra favorit dan rasakan kenyamanan saat mengenakan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Pakaian dalam wanita
    29.840 Views
  • 10 Rekomendasi Push Up Bra Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Push Up Bra Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Push up bra dapat membuat payudara wanita terlihat lebih besar dan indah. Saat ini, push up bra telah dirancang dengan banyak keunggulan, seperti busa ganda, bertali lebar untuk menutupi lemak di sekitar payudara, dan lainnya. Ada juga produk tanpa kawat yang cocok untuk ibu menyusui dan nyaman dipakai tidur.Di bawah ini, kami akan membagikan tips memilih push up bra terbaik. Kami juga memilihkan produk dari merek ternama, seperti Wacoal, Victoria’s Secret, Mooimom, Pierre Cardin, dan lainnya. Temukan model push up bra yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!
    Pakaian dalam wanita
    34.464 Views
  • 10 Rekomendasi Night Bra / Bra Malam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Night Bra / Bra Malam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Night bra merupakan bra khusus yang dipakai saat tidur. Dengan memakai night bra, Anda akan merasa lebih nyaman saat tidur dan payudara dapat bernapas lega. Di pasaran, sudah ada banyak produk night bra yang ditawarkan, seperti dari merek JoJo Maman Bébé, Wacoal, dan lainnya.Produk mana yang paling bagus? Apakah akan nyaman dipakai? Jangan khawatir! Kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih night bra yang baik, kemudian memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Yuk, pilihlah produk favorit yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Pakaian dalam wanita
    3.880 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori