• 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.


Cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Hanya koper Polo yang bagus dan asli yang akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih koper Polo

Di bawah ini, terdapat beberapa poin yang sebaiknya Anda cek sebelum membeli koper Polo. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap dan lebih mendetail.

Perhatikan ukuran koper

Perhatikan ukuran koper

Koper Polo tersedia dalam bermacam-macam ukuran. Makin besar ukurannya, makin bertambah pula kapasitas dan space penyimpanannya. Bila Anda bepergian menggunakan pesawat dan suka menyimpan koper di bagasi, hal tersebut mungkin bukan masalah. 


Namun, Anda perlu mempertimbangkan hal ini terlebih saat bepergian dengan kendaraan umum atau hendak membawa koper ke dalam kabin. Lantas, berapa saja ukuran koper? Tergantung jumlah kursi di pesawat, ukuran koper yang boleh dibawa ke dalam kabin bisa berbeda. 


  • Untuk pesawat dengan jumlah kursi lebih dari 100
Bila Anda naik pesawat kapasitas besar, pilihlah koper berukuran sekitar 55 cm x 40 cm x 25 cm. Biasanya, koper dengan total dimensi kurang dari 115 cm dapat dibawa masuk. 

  • Untuk pesawat dengan jumlah kursi kurang dari 100

Sementara itu, ada juga pesawat dengan jumlah kursi kurang dari 100. Koper berukuran 45 cm x 35 cm x 20 cm dengan total ukuran tiga sisi kurang dari 100 cm umumnya boleh dibawa masuk.


Meski begitu, perhatikan juga berat total bagasi Anda. Bila jumlahnya melebihi batas, koper Anda tidak akan diizinkan dibawa ke dalam kabin. Masing-masing maskapai penerbangan bisa saja memiliki peraturan berbeda terkait hal-hal ini. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek dahulu ketentuan dari maskapai penerbangan yang akan digunakan.


Selain itu, saat bepergian bisa saja Anda perlu menyimpan koper dalam loker. Mungkin Anda belum bisa check-in atau Anda hendak berkeliling di area wisata sembari membawa koper. Berbeda lokasi, berbeda pula ukuran lokernya. Bagi Anda yang sering menyimpan koper dalam loker, produk berukuran kecil adalah opsi yang pas

Pilih kapasitas koper sesuai kebutuhan perjalanan Anda

Pilih kapasitas koper sesuai kebutuhan perjalanan Anda

Memilih koper Polo berdasarkan kapasitas yang dimiliki adalah langkah cerdas. Adapun beberapa ukuran koper polo yang banyak dijual di pasaran adalah sebagai berikut:


  • Koper berukuran 18 inci atau 20 inci (±37 cm x 22 cm x 56 cm) memiliki kapasitas 16 kg. Koper size ini pas untuk menginap sekitar seminggu.
  • Lalu, koper 24 inci atau ±40 cm x 27 cm x 58 cm dapat memuat barang hingga 26 kg. Koper ukuran ini sesuai untuk dua minggu perjalanan.
  • Ada juga produk berukuran 28 dan 32 inci atau kurang lebih 47 cm x 32 cm x 68 cm. Koper Polo paling besar ini mampu menampung 35–45 kg barang. Koper jumbo ini pas Anda pilih untuk bepergian hingga sekitar tiga minggu

Jadi, pastikan kapasitasnya memadai untuk membawa semua barang Anda, ya!

Kenali materialnya

Kenali materialnya

Banyak koper Polo dibuat dari bahan kain, misalnya kanvas dan poliester. Material ini menawarkan sirkulasi udara yang baik sekaligus elastisitas tinggi. Hal tersebut menjadikan kanvas dan poliester banyak dipilih untuk membuat koper softcase. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin barang bawaan bebas lembap atau menyukai koper dengan kelenturan sangat baik.


Ada juga koper yang dibuat dari material ABS (akrilonitril butadiena stiren) atau PC (polikarbonat). Keduanya memiliki ketangguhan tinggi dan sangat tahan air. Tidak heran kedua bahan ini sering digunakan untuk membuat koper hardcase, bukan? Koper berbahan ABS atau PC wajib dipertimbangkan bila Anda ingin memiliki koper dengan durability mumpuni.

Cek tipenya

Berdasarkan tipenya, koper Polo dibagi menjadi dua jenis, yakni hardcase dan softcase. Mari ketahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe berikut ini.

Hardcase: Rigid dan waterproof, barang bawaan jadi lebih aman

Hardcase: Rigid dan waterproof, barang bawaan jadi lebih aman

Berapa harga koper Polo? Koper Polo hardcase memiliki harga yang cenderung lebih tinggi daripada softcase. Selain itu, koper hardcase juga rentan tergores, jangan kaget bila Anda menemukan banyak baret di koper setelah bepergian.


Meski begitu, koper hardcase memiliki keunggulan tersendiri. Harga yang tinggi sebanding dengan daya tahannya yang sangat baik. Karakteristiknya yang rigid dan waterproof membuat barang bawaan makin aman di dalamnya. Meski ada hujan atau benturan pun barang di dalam koper hardcase minim kemungkinan rusak. 


Selain itu, koper hardcase sulit dilubangi. Pencuri yang menggunakan benda tajam pun perlu berpikir keras untuk bisa menembus koper hardcase. Bagi Anda yang mengutamakan keamanan barang bawaan, tak perlu ragu memilih koper hardcase.

Softcase: Ringan dan harganya lebih ekonomis

Softcase: Ringan dan harganya lebih ekonomis

Sesuai namanya, koper softcase dibuat dari bahan yang empuk dan lentur, misalnya kain. Dengan begitu, Anda bisa mengisi koper softcase sedikit lebih banyak dari kapasitas aslinya. Anda cukup mengisi koper dengan barang bawaan dan menekan koper sampai bisa ditutup rapat. 


Selain itu, produk softcase cenderung lebih ringan dan mudah dibuka tutup bahkan di area yang sempit. Harganya pun terjangkau, Anda bisa membelinya tanpa mengorbankan banyak dana.


Sayangnya, koper softcase mudah menyerap air. Selain itu, koper softcase juga rentan robek terlebih saat terkena benda tajam. Mempertimbangkan hal tersebut, koper softcase pas dipilih bila dana Anda terbatas atau membutuhkan koper yang elastisitasnya sangat baik. 

Lihat jumlah roda koper

Koper Polo ada yang beroda dua, ada juga yang beroda empat. Kami akan menjelaskan detailnya untuk Anda. 

Roda dua: Cocok untuk beban bawaan yang ringan

Roda dua: Cocok untuk beban bawaan yang ringan

Koper Polo beroda dua nyaman ditarik di jalan yang tidak rata dan minim menimbulkan suara mengganggu. Tenang saja, koper beroda dua tetap bisa berdiri dan tak licin bahkan saat dibawa dalam kendaraan yang bergerak.


Meski begitu, manuver pergerakannya terbatas. Saat Anda berada di tempat sempit, mau tidak mau Anda harus mengangkatnya. Selain itu, koper beroda dua membuat tangan cepat lelah terlebih bila bobot koper tergolong berat. 


Beban yang ditanggung masing-masing roda juga besar sehingga lebih rentan rusak. Mempertimbangkan seluruh hal tersebut, koper beroda dua sangat pas dipilih bila barang bawaan Anda juga hanya sedikit.

Roda empat: Bisa ditarik dengan mudah

Roda empat: Bisa ditarik dengan mudah

Bila Anda akan membawa banyak barang atau hendak membeli koper berkapasitas besar, sebaiknya pilih koper beroda empat. Roda yang banyak akan membuat koper mudah ditarik meski bobotnya berat. 


Manuvernya pun lebih luwes, di tempat sempit Anda tetap mudah menarik, mendorong, atau memutarnya. Tidak hanya itu, jumlah roda yang banyak membuat koper ini sangat nyaman digunakan di jalan rata.


Namun, banyaknya roda mungkin akan membuat koper terasa kurang stabil. Hal ini akan sangat terasa misalnya saat Anda tengah berada di dalam bus atau kereta yang bergerak. Selain itu, sebaiknya Anda menghindari permukaan tidak rata karena akan makin sulit dikontrol. Suara roda yang ditimbulkan juga terus meningkat seiring dengan jumlah roda yang dimiliki.

Pertimbangkan keunggulan tambahan yang ditawarkan

Pertimbangkan keunggulan tambahan yang ditawarkan

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan penggunaan, sebaiknya periksa keunggulan tambahan yang dimiliki koper Polo incaran Anda. Koper dengan expander zipper memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak barang dalam koper


Ada juga produk tanpa ritsleting yang membuatnya memiliki keamanan sangat baik. Bisa jadi koper yang Anda inginkan memiliki keunggulan tambahan selain yang sudah kami sebutkan. Tidak ada salahnya untuk mengecek hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, bukan?

Ketahui bobot kosongnya

Ketahui bobot kosongnya

Terakhir, ada baiknya Anda mengetahui berat koper dalam kondisi kosong. Hal tersebut penting agar Anda dapat memperkirakan berat barang yang akan Anda tambahkan untuk mencegah overload. Tidak semua seller menyebutkan ukuran berat kosong koper. Jika begitu, Anda dapat menimbang koper terlebih dahulu sebelum memasukkan barang-barang ke dalamnya. 


Untuk koper Polo dengan size 20 hingga 24 inci, biasanya memiliki berat sekitar 3 kilogram. Sementara itu, koper Polo ukuran 28 hingga 32 inci diproduksi dengan bobot kurang lebih 4 kilogram. 

10 Rekomendasi koper Polo terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk koper Polo terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Polo ClassicKoper 16 inci dengan Port USB

Mulai dari Rp 499.000,00

Ukuran35 cm x 45 cm x 20 cm
Kapasitas<16 kg
MaterialNilon poliester
TipeSoftcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanDouble Zipper Antitheft, usb port, rem roda, combination lock
Berat kosongTidak disebutkan
9

Polo SonicKoper 20 inch

012

Mulai dari Rp 240.000,00

Ukuran30 cm x 23 cm x 50 cm
Kapasitas±16 kg
MaterialFiber
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanLock system
Berat kosong±3 kg
8

Polo TeamHardcase No Zipper Cabin Size 20 inch

Mulai dari Rp 1.422.500,00

Ukuran35 cm x 24 cm x 50 cm
Kapasitas±16 kg
MaterialABS dan polikarbonat
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanKunci kombinasi dan tanpa ritsleting
Berat kosongTidak disebutkan
7

Polo TeamKoper 2 Roda Size 22 inch

939

Mulai dari Rp 622.500,00

Ukuran39 cm x 24 cm x 60 cm
Kapasitas<26 kg
MaterialPoliester
TipeSoftcase
Jumlah roda2
Keunggulan tambahanExpander zipper, combination lock, dan bantalan EVA
Berat kosongTidak disebutkan
6

Polo ExpleyHardcase Size 28 inch

05

Mulai dari Rp 500.000,00

Ukuran46 cm x 30 cm x 65 cm
Kapasitas±35-45 kg
MaterialABS dan polikarbonat
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanKunci kombinasi
Berat kosong4 kg
5

Polo ViennaKoper + Beautycase

010

Mulai dari Rp 221.900,00

UkuranKoper: 38 cm x 25 cm x 51 cm, beautycase: 27 cm x 16 cm x 20 cm
Kapasitas±16 kg
MaterialABS
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanTerdapat beautycase
Berat kosong±3 kg
4

Polo CityTas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch

073

Mulai dari Rp 1.472.500,00

Ukuran41 cm x 27 cm x 61 cm (24 inci) dan 35 cm x 24 cm x 50 (20 inci)
Kapasitas±16 kg dan 26 kg
MaterialABS dan polikarbonat
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanKunci kombinasi
Berat kosongTidak disebutkan
3
Ukuran 47 cm x 32 cm x 68 cm
Kapasitas±40–50 kg
MaterialKanvas
TipeSoftcase
Jumlah roda2
Keunggulan tambahanExpander zipper, lock system
Berat kosong4 kg
2

Polo TeamHardcase Fiber Cabin Size 18 inch

441

Mulai dari Rp 622.500,00

Ukuran37 cm x 24 cm x 40 cm
Kapasitas±16 kg
MaterialABS dan polikarbonat
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanKunci kombinasi
Berat kosongTidak disebutkan
1

Polo CavalloKoper Fiber Hardcase 24 inch

CM83

Mulai dari Rp 285.000,00

Ukuran40 cm x 27 cm x 58 cm
KapasitasTidak disebutkan
MaterialFiber dan aluminium
TipeHardcase
Jumlah roda4
Keunggulan tambahanLock system
Berat kosong3,2 kg

Tabel perbandingan produk koper Polo terbaik

Gambar produk
1
Polo Cavallo Koper Fiber Hardcase 24 inch 1

Polo Cavallo

2
Polo Team Hardcase Fiber Cabin Size 18 inch 1

Polo Team

3
Polo Twin Koper Jumbo 32 Inch 1

Polo Twin

4
Polo City Tas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch 1

Polo City

5
Polo Vienna Koper + Beautycase 1

Polo Vienna

6
Polo Expley Hardcase Size 28 inch 1

Polo Expley

7
Polo Team Koper 2 Roda Size 22 inch 1

Polo Team

8
Polo Team Hardcase No Zipper Cabin Size 20 inch  1

Polo Team

9
Polo Sonic Koper 20 inch 1

Polo Sonic

10
Polo Classic Koper 16 inci dengan Port USB 1

Polo Classic

Nama produk

Koper Fiber Hardcase 24 inch

Hardcase Fiber Cabin Size 18 inch

Koper Jumbo 32 Inch

Tas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch

Koper + Beautycase

Hardcase Size 28 inch

Koper 2 Roda Size 22 inch

Hardcase No Zipper Cabin Size 20 inch

Koper 20 inch

Koper 16 inci dengan Port USB

Keunggulan

Desain minimalis dengan banyak pilihan warna

Size mini, praktis menemani Anda business trip

Koper 32 inci, muat makin banyak barang!

Dapat dua koper berbeda ukuran sekaligus, lho!

Kini Anda bisa membawa kosmetik lebih aman dan terjaga

Big size, tahan benturan pula!

Lebih optimal melindungi berkat adanya bantalan EVA

No zipper, jadi lebih aman dan makin sulit dibobol!

Bantalannya tinggi, lebih ajek ketika diletakkan miring

Dilengkapi port USB, bebas kehabisan baterai selama perjalanan

Harga mulai dariRp 285.000,00Rp 622.500,00Rp 279.000,00Rp 1.472.500,00Rp 221.900,00Rp 500.000,00Rp 622.500,00Rp 1.422.500,00Rp 240.000,00Rp 499.000,00
Ukuran40 cm x 27 cm x 58 cm37 cm x 24 cm x 40 cm 47 cm x 32 cm x 68 cm41 cm x 27 cm x 61 cm (24 inci) dan 35 cm x 24 cm x 50 (20 inci)Koper: 38 cm x 25 cm x 51 cm, beautycase: 27 cm x 16 cm x 20 cm46 cm x 30 cm x 65 cm39 cm x 24 cm x 60 cm35 cm x 24 cm x 50 cm30 cm x 23 cm x 50 cm35 cm x 45 cm x 20 cm
KapasitasTidak disebutkan±16 kg±40–50 kg±16 kg dan 26 kg±16 kg±35-45 kg<26 kg±16 kg±16 kg<16 kg
MaterialFiber dan aluminiumABS dan polikarbonatKanvasABS dan polikarbonatABSABS dan polikarbonatPoliesterABS dan polikarbonatFiberNilon poliester
TipeHardcaseHardcaseSoftcaseHardcaseHardcaseHardcaseSoftcaseHardcaseHardcaseSoftcase
Jumlah roda4424442444
Keunggulan tambahanLock systemKunci kombinasiExpander zipper, lock systemKunci kombinasiTerdapat beautycaseKunci kombinasiExpander zipper, combination lock, dan bantalan EVAKunci kombinasi dan tanpa ritsletingLock systemDouble Zipper Antitheft, usb port, rem roda, combination lock
Berat kosong3,2 kgTidak disebutkan4 kgTidak disebutkan±3 kg4 kgTidak disebutkanTidak disebutkan±3 kgTidak disebutkan
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar koper Polo

Pertanyaan umum seputar koper Polo

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar koper Polo. Simak pembahasan kami di bawah ini!

Apakah koper 22 inch bisa masuk kabin?

Berbeda maskapai, berbeda juga aturan besar koper maksimal yang boleh dibawa masuk ke dalam kabin. Akan tetapi, pada umumnya size maksimal koper yang diperbolehkan diletakkan pada kabin adalah 22 inci. Apabila diukur, dimensinya sekitar 56 cm x 45 cm x 25 cm, sudah termasuk roda ataupun pegangan koper. 

Berapa kg berat maksimal barang yang boleh dibawa ke kabin?

Lebih lanjut, untuk berat koper maksimal yang diperbolehkan untuk dibawa masuk kabin adalah 7 kilogram. Penting untuk diingat, Anda tidak diperbolehkan membawa cairan lebih dari 100 ml, senjata tajam, ataupun gas. Jadi, pastikan Anda menimbang dan memeriksa barang yang akan Anda bawa ke dalam kabin, ya. 

Baca juga rekomendasi koper lain dan berbagai perlengkapan koper di sini

Tergantung kebutuhan, bisa jadi Anda perlu membeli koper untuk keperluan bisnis atau liburan. Selain koper, perlengkapan koper, misalnya pelindung, name tag, dan kunci juga bisa dimiliki. Yuk, kenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Koper Polo sudah teruji kualitasnya, Anda bisa membelinya untuk menemani perjalanan bisnis atau liburan. Mengecek ukuran dan kapasitas koper Polo sebelum membelinya adalah langkah cerdas.


Tentukan juga tipe yang diinginkan, apakah softcase atau hardcase? Material, jumlah roda, dan keunggulan tambahan koper juga jangan luput dari perhatian Anda. Pilihlah produk yang dirasa paling sesuai dan buat perjalanan Anda terasa makin nyaman dilakukan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Produknya tidak hanya mengutamakan desain, lho. Fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.Kali ini kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari merek yang bagus, seperti Samsonite, American Tourister, dan lainnya. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Pastinya ada yang paling cocok untuk Anda. Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk menemukannya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, koper kabin adalah pilihan terbaik untuk dibawa. Entah business trip atau sekadar liburan, koper kabin dinilai paling ringan dan praktis untuk menampung barang bawaan Anda. Ukuran koper kabin sangat beragam, mulai dari 15 inci hingga 20 inci.Kami akan memberikan tips memilih koper kabin terbaik. Berbagai merek dan size koper kabin yang bagus, seperti Navy Club, American Tourister, dan Polo Team akan turut kami ulas. Artikel ini juga telah ditinjau oleh travel blogger kami, Zizy Damanik. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merupakan barang penting bagi Anda yang hendak liburan, dinas, atau mudik. Untuk kegiatan tersebut tentu Anda mencari koper yang kuat dan berkualitas baik, bukan? Saat ini terdapat banyak model koper dengan ukuran beragam sehingga mungkin akan sedikit membingungkan Anda.Di sini, kami akan menjelaskannya hal-hal yang perlu dijadikan acuan saat mencari koper terbaik. Merek koper yang bagus, seperti Polo, Dupont, LOJEL, atau American Tourister juga termasuk dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini juga telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan bisnis, para pebisnis biasanya membawa barang yang cukup banyak. Daripada punggung sakit akibat beban berat dari memanggul backpack, pilih saja tas koper! Tas koper yang tidak terlalu besar akan cukup untuk membawa barang Anda jika harus menginap selama 1–3 hari.Tips memilih tas koper yang bagus untuk perjalanan bisnis akan kami uraikan dalam artikel ini. Anda pun bisa menemukan produk-produk rekomendasi kami dari berbagai merek, misalnya TUMI, Samsonite, Traveler’s Choice, Navy Club, dan lainnya. Simaklah dan dapatkan tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis Anda di sini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas jinjing saja tidak mungkin bisa menampung semua oleh-oleh yang Anda beli dari luar kota. Travel bag atau carry-on bag adalah solusinya. Travel bag berfungsi sebagai tas cadangan untuk di dalam ataupun di luar koper. Anda dapat membawa barang tambahan secara lebih efisien saat traveling.Merek MINISO, Matador, Onepolar, dan Eiger memiliki produk travel bag yang bagus dan nyaman dibawa bepergian. Meski berkapasitas besar, tas traveling ini ringan dan bisa masuk kabin pesawat. Beberapa tas bahkan bisa dilipat kecil. Mari persiapkan travel bag Anda untuk perjalanan berikutnya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Bantal Leher Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bantal Leher Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Bantal leher memiliki kegunaan untuk mengurangi leher kaku atau nyeri leher. Bantal ini kerap dijadikan bantal traveling saat bepergian menggunakan kereta, mobil, atau pesawat. Bagi para pekerja, fungsi bantal leher adalah sebagai penopang leher ketika Anda tidur sejenak di kantor atau bersantai di rumah.Sudah banyak bantal leher yang bagus dijual di pasaran. Di antara jenis bantal tersebut, ada dari merek Miniso, IKEA, Naturehike dan sebagainya. Kami akan memberikan rekomendasi bantal leher terbaik serta cara memilihnya. Artikel ini juga telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori