1. TOP
  2. >
  3. Travelling
  4. >
  5. Perlengkapan travelling
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.


Untuk itu, cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hanya koper Polo yang bagus akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!

Diperbaharui 11-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih koper Polo

Di bawah ini terdapat beberapa poin yang sebaiknya Anda cek sebelum membeli koper Polo. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap dan lebih mendetail.

① Perhatikan ukuran koper

Perhatikan ukuran koper

Koper Polo tersedia dalam bermacam-macam ukuran. Makin besar ukurannya, makin bertambah pula kapasitas dan space penyimpanannya. Bila Anda bepergian menggunakan pesawat dan suka menyimpan koper di bagasi, hal tersebut mungkin bukan masalah. 


Namun, Anda perlu mempertimbangkan hal ini, apalagi saat bepergian dengan kendaraan umum atau hendak membawa koper ke dalam kabin. Lantas, berapa saja ukuran koper? Tergantung pada jumlah kursi di pesawat, ukuran koper yang boleh dibawa ke dalam kabin bisa berbeda.


  • Untuk pesawat dengan jumlah kursi lebih dari 100
Bila Anda naik pesawat kapasitas besar, pilihlah ukuran koper sekitar 55 cm x 40 cm x 25 cm. Biasanya koper dengan total ukuran tiga sisinya sekitar 115 cm dapat dibawa masuk. 

  • Untuk pesawat dengan jumlah kursi kurang dari 100

Ada juga pesawat dengan jumlah kursi kurang dari 100. Koper berukuran 45 cm x 35 cm x 20 cm atau jumlah ketiga sisi berkisar 100 cm umumnya boleh dibawa masuk.


Meski begitu, perhatikan juga berat total bagasi Anda. Bila jumlahnya melebihi batas, koper Anda tidak akan diizinkan dibawa ke dalam kabin. Setiap maskapai penerbangan bisa saja memiliki peraturan berbeda terkait hal-hal ini. Jadi, sebaiknya Anda mengecek dahulu ketentuan dari maskapai penerbangan yang akan digunakan.


Selain itu, saat bepergian bisa saja Anda perlu menyimpan koper dalam loker. Mungkin Anda belum bisa check-in atau hendak berkeliling di area wisata sembari membawa koper. Berbeda lokasi, berbeda pula ukuran lokernya. Bagi Anda yang sering menyimpan koper dalam loker, produk berukuran kecil adalah opsi yang pas

② Pilih kapasitas koper sesuai dengan kebutuhan perjalanan

Pilih kapasitas koper sesuai dengan kebutuhan perjalanan

Memilih koper Polo berdasarkan kapasitas yang dimiliki adalah langkah cerdas. Adapun beberapa ukuran koper Polo yang banyak dijual di pasaran adalah sebagai berikut:


  • Koper berukuran 18 inci atau 20 inci (±37 cm x 22 cm x 56 cm) memiliki kapasitas 16 kg. Koper size ini pas untuk menginap sekitar seminggu dengan catatan Anda tidak membawa barang secara berlebihan.
  • Koper 24 inci atau ±40 cm x 27 cm x 58 cm dapat memuat barang hingga 26 kg. Koper ukuran ini sesuai untuk dua minggu perjalanan.
  • Koper berukuran 28 inci dan 32 inci atau kurang lebih 47 cm x 32 cm x 68 cm. Koper Polo paling besar ini mampu menampung 35–45 kg barang. Koper jumbo ini pas Anda pilih untuk bepergian hingga sekitar tiga minggu.

③ Kenali material yang digunakan

Kenali material yang digunakan
  • Bahan kain, seperti kanvas dan poliester

Material ini menawarkan sirkulasi udara yang baik sekaligus elastisitas yang tinggi. Hal tersebut menjadikan kanvas dan poliester banyak dipilih untuk koper softcase. Tipe ini tepat dipilih jika Anda ingin barang bawaan bebas lembap atau menyukai koper dengan kelenturan yang baik.


  • Material ABS (akrilonitril butadiena stiren) atau PC (polikarbonat)

Keduanya memiliki ketangguhan tinggi dan sangat tahan air. Tidak heran kedua bahan ini sering digunakan untuk membuat koper hardcase. Koper berbahan ABS atau PC wajib dipertimbangkan bila Anda ingin memiliki koper dengan durability mumpuni.

④ Sesuaikan tipe koper dengan preferensi Anda

Berdasarkan tipenya, koper Polo dibagi menjadi dua jenis, yakni hardcase dan softcase. Mari ketahui kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap tipe berikut ini.

Hardcase: Rigid dan waterproof, barang bawaan jadi lebih aman

Hardcase: Rigid dan waterproof, barang bawaan jadi lebih aman

Jika berbicara mengenai harga koper Polo, koper Polo hardcase memiliki harga yang cenderung lebih tinggi daripada softcase. Meski begitu, koper hardcase memiliki keunggulan tersendiri. Harga yang tinggi sebanding dengan daya tahannya yang baik. 


Karakteristiknya yang rigid dan waterproof membuat barang bawaan makin aman di dalamnya. Meski ada hujan atau benturan, barang di dalam koper hardcase lebih minim rusak. Selain itu, koper hardcase lebih sulit dilubangi. Pencuri yang menggunakan benda tajam pun perlu berpikir keras untuk bisa menembus koper hardcase


Bagi Anda yang mengutamakan keamanan barang bawaan, tak perlu ragu memilih koper hardcase. Hanya saja, koper hardcase rentan tergores. Jadi, jangan kaget bila Anda menemukan banyak baret di koper setelah bepergian. Untuk mengantisipasinya, belilah kain pelindung khusus yang dijual di pasaran.

Softcase: Ringan dan harganya lebih ekonomis

Softcase: Ringan dan harganya lebih ekonomis

Koper softcase dibuat dari bahan yang empuk dan lentur, misalnya kain. Dengan begitu, Anda bisa mengisi koper softcase sedikit lebih banyak dari kapasitas aslinya. Anda cukup mengisi koper dengan barang bawaan dan menekan koper sampai bisa ditutup rapat. 


Selain itu, produk softcase cenderung lebih ringan dan mudah dibuka dan ditutup, bahkan di area yang sempit. Harganya pun terjangkau. Mempertimbangkan hal tersebut, koper softcase pas dipilih bila dana Anda terbatas dan membutuhkan koper yang elastisitasnya mumpuni


Sayangnya, koper softcase mudah menyerap air. Selain itu, koper softcase juga rentan robek terlebih saat terkena benda tajam.

⑤ Tentukan berdasarkan jumlah roda koper

Koper Polo ada yang beroda dua, tetapi ada juga yang beroda empat. Kami akan menjelaskan detailnya untuk Anda. 

Roda dua, cocok untuk beban bawaan yang ringan

Roda dua, cocok untuk beban bawaan yang ringan

Koper Polo beroda dua nyaman ditarik di jalan yang tidak rata dan minim menimbulkan suara mengganggu. Koper beroda dua tetap bisa berdiri dan tak licin, bahkan saat dibawa dalam kendaraan yang bergerak.


Meski begitu, manuver pergerakannya terbatas. Saat Anda berada di tempat sempit, mau tidak mau Anda harus mengangkatnya. Selain itu, koper beroda dua membuat tangan cepat lelah terlebih bila bobot koper tergolong berat. 


Beban yang ditanggung setiap roda juga besar sehingga lebih rentan rusak. Jadi, koper beroda dua pas dipilih bila barang bawaan Anda hanya sedikit.

Roda empat, bisa ditarik dengan mudah

Roda empat, bisa ditarik dengan mudah

Bila Anda membawa banyak barang atau hendak membeli koper berkapasitas besar, sebaiknya pilih koper beroda empat. Roda yang banyak akan membuat koper mudah ditarik meski bobotnya berat. 


Manuvernya pun lebih luwes. Di tempat sempit Anda tetap mudah menarik, mendorong, atau memutarnya. Tidak hanya itu, jumlah roda yang banyak membuat koper ini nyaman digunakan di jalan yang rata.


Namun, banyaknya roda mungkin akan membuat koper terasa kurang stabil. Hal ini akan sangat terasa misalnya saat Anda tengah berada di dalam bus atau kereta yang bergerak. Selain itu, sebaiknya Anda menghindari permukaan tidak rata karena lebih sulit dikontrol. Suara roda yang ditimbulkan juga terus meningkat seiring dengan jumlah roda yang dimiliki.

⑥ Pertimbangkan keunggulan tambahan yang ditawarkan

Pertimbangkan keunggulan tambahan yang ditawarkan

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan penggunaan, sebaiknya periksa keunggulan tambahan yang dimiliki koper Polo incaran Anda. Berikut sebagian di antaranya.

  • Koper dengan expander zipper memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak barang dalam koper. 
  • Koper tanpa ritsleting membuatnya memiliki keamanan sangat baik.
  • Koper yang dilengkapi siku pelindung menjadikannya lebih tahan banting.
  • Koper dengan kunci kombinasi menjadikannya lebih aman.

Bisa jadi koper yang Anda inginkan memiliki keunggulan tambahan selain yang sudah kami sebutkan. Tidak ada salahnya untuk mengecek hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, bukan?

⑦ Ketahui bobot kosongnya

Ketahui bobot kosongnya

Terakhir, ada baiknya Anda mengetahui berat koper dalam kondisi kosong. Hal tersebut penting agar Anda dapat memperkirakan berat barang yang akan Anda tambahkan untuk mencegah overload. Tidak semua seller menyebutkan berat kosong koper. Jika begitu, Anda dapat menimbang koper terlebih dahulu sebelum memasukkan barang-barang ke dalamnya. 


  • Untuk koper Polo dengan size 20–24 inci, biasanya memiliki berat sekitar 3 kg. 
  • Koper Polo berukuran 28–32 inci diproduksi dengan bobot kurang lebih 4 kg. 

10 Rekomendasi koper Polo terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk koper Polo terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Polo City

Tas Koper Hardcase Size 20 Inch

 Polo City Tas Koper Hardcase Size 20 Inch 1枚目

Koper dengan desain minimalis dan banyak pilihan warna

2

Polo City

Tas Koper Hardcase Polo City x Shopee Size 20 Inch

Polo City Tas Koper Hardcase Polo City x Shopee Size 20 Inch 1枚目

Dual tone color, cocok untuk Anda yang berkepribadian unik dan ingin tampil beda

3

Polo Team

Tas Koper Hardcase Size 20 Inch

Polo Team  Tas Koper Hardcase Size 20 Inch 1枚目

Lebih tahan banting dengan adanya siku pelindung benturan

4

Polo City

Tas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch

Polo City Tas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch 1枚目

Bisa dapat dua koper berbeda ukuran sekaligus, lho!

5

Polo City

Tas Koper Hardcase Fiber ABS Size 24 Inch

Polo City Tas Koper Hardcase Fiber ABS  Size 24 Inch 1枚目

Kapasitas cukup besar, bisa untuk dua minggu perjalanan

6

Polo Team

Koper 2 Roda Size 20 Inch

Polo Team Koper 2 Roda Size 20 Inch 1枚目

Lebih optimal melindungi berkat adanya bantalan EVA

7

Polo Milano

Koper Kabin 18 Inch

Polo Milano Koper Kabin 18 Inch 1枚目

Size mini, koper kabin yang praktis untuk business trip

8

Polo Team

Hardcase No Zipper Cabin Size 20 Inch

Polo Team Hardcase No Zipper Cabin Size 20 Inch  1枚目

No zipper, jadi lebih aman karena makin sulit dibobol!

9

Polo Classic

Koper 20 Inch

Polo Classic  Koper 20 Inch 1枚目

Dengan adanya expander zipper, koper 20 inci ini bisa diperluas

10

Polo Milano

Koper Hardcase (12+20+24 Inch)

Polo Milano  Koper Hardcase (12+20+24 Inch) 1枚目

Kini Anda bisa membawa kosmetik lebih aman dan terjaga

Perincian produk
Close
No.1

Polo CityTas Koper Hardcase Size 20 Inch 072

Mulai dari Rp722.500,00

Koper dengan desain minimalis dan banyak pilihan warna

Kelebihan:

  • Ragam pilihan warnanya cukup banyak, bisa disesuaikan dengan selera

Kekurangan:

  • Menurut beberapa ulasan, bahan koper cukup tipis

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan koper berukuran 20 inci. Memiliki lebih dari sepuluh pilihan warna, Anda jadi makin mudah memilih warna koper sesuai kesukaan. Koper ini juga dilengkapi kunci kombinasi sehingga barang Anda dijamin tersimpan aman. 


Menggunakan bahan ABS yang dilapis polikarbonat menjadikan koper ini lebih tahan banting. Bagi Anda yang ingin memiliki koper colorful dengan ketahanan yang teruji, jatuhkan pilihan Anda pada produk ini. 

No.2

Polo CityTas Koper Hardcase Polo City x Shopee Size 20 Inch

Mulai dari Rp780.000,00

Dual tone color, cocok untuk Anda yang berkepribadian unik dan ingin tampil beda

Kelebihan:

  • Koper unik dan eksklusif karena memiliki dual tone color
  • Dapat gratis luggage tag

Kekurangan:

  • Produk hanya bisa dibeli di marketplace Shopee

Anda suka tampil beda dan menarik banyak perhatian? Koper ini wajib diperhitungkan! Pasalnya, koper ini unik karena memiliki dual tone color. Sisi depan dan belakang koper ini memiliki warna yang berbeda. Hal tersebut menjadikan produk terlihat eksklusif dan tidak pasaran. Sayangnya, produk hasil kolaborasi antara Koper ID dengan Shopee ini hanya bisa dibeli di marketplace Shopee.

No.3

Polo Team Tas Koper Hardcase Size 20 Inch045

Mulai dari Rp697.500,00

Lebih tahan banting dengan adanya siku pelindung benturan

Kelebihan:

  • Koper lebih tahan benturan karena memiliki siku pelindung

Kekurangan:

  • Sebagian pengguna mengatakan bahan koper terasa cukup tipis

Koper satu ini wajib Anda miliki jika mencari produk yang tahan banting dan kuat. Hal ini didukung berkat adanya siku yang dilengkapi dengan bantalan pelindung. Saat jatuh atau terbanting, koper beserta isinya akan tetap aman. Selain itu, di dalam koper terdapat kompartemen pemisah serta sabuk pengaman. Dengan begitu, barang bawaan Anda dapat tertata lebih rapi.

No.4

Polo CityTas Koper Hardcase Set Size 20 and 24 inch073

Mulai dari Rp1.472.500,00

Bisa dapat dua koper berbeda ukuran sekaligus, lho!

Kelebihan:

  • Produk set, langsung tampak serasi tanpa perlu repot membeli secara terpisah
  • Sudah dilengkapi kunci kombinasi

Kekurangan:

  • Permukaan koper rawan tergores

Anda ingin memperoleh dua koper jumbo dan medium yang warnanya senada agar tampak serasi? Pilih saja produk ini! Ketika membeli produk ini, Anda akan memperoleh koper Polo City berukuran 20 inci dan 24 inci secara bersamaan. Anda bisa menggunakannya berbarengan atau bergantian. Selain itu, keduanya juga dilengkapi kunci kombinasi, barang bawaan pun makin aman terjaga.

No.5

Polo CityTas Koper Hardcase Fiber ABS Size 24 Inch078

Mulai dari Rp797.500,00

Kapasitas cukup besar, bisa untuk dua minggu perjalanan

Kelebihan:

  • Pilihan warnanya kekinian
  • Sudah dilengkapi kunci kombinasi agar makin aman

Kekurangan:

  • Karena ukurannya cukup besar, koper ini cukup berat dibawa masuk ke kabin

Berukuran 24 inci, produk ini pas dipilih jika Anda membutuhkan koper berukuran besar untuk membawa banyak barang bawaan. Anda bisa menggunakannya untuk 2 minggu perjalanan. Tak hanya kapasitasnya yang besar, koper ini juga diklaim tak mudah pecah ketika terbanting. Selain itu, koper ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna kekinian, lho.

No.6

Polo TeamKoper 2 Roda Size 20 Inch939

Mulai dari Rp670.000,00

Lebih optimal melindungi berkat adanya bantalan EVA

Kelebihan:

  • Kuat dan tidak mudah sobek karena menggunakan bahan nilon poliester yang kuat
  • Aman melindungi barang bawaan berkat adanya bantalan EVA yang elastis
  • Dilengkapi expander zipper, bisa memuat lebih banyak barang

Kekurangan:

  • Hanya memiliki dua roda, kurang nyaman jika membawa barang berbobot berat
  • Pilihan warnanya terbatas

Dibuat dari bahan nilon poliester, koper yang satu ini tergolong kuat dan tidak mudah sobek. Menariknya lagi, produk ini juga dilengkapi bantalan EVA yang elastis sekaligus efektif dalam meredam guncangan. Jika Anda ingin memiliki koper Polo softcase yang perlindungan benturannya bisa diandalkan, pilih saja produk ini.

No.7

Polo MilanoKoper Kabin 18 Inch728187

Mulai dari Rp425.000,00

Size mini, koper kabin yang praktis untuk business trip

Kelebihan:

  • Koper kecil, ringkas dibawa ke kabin
  • Mudah menyimpan dan mengeluarkan dokumen
  • Dilengkapi kunci kombinasi

Kekurangan:

  • Karena ukurannya mini, hanya cukup untuk menyimpan sedikit barang

Koper horizontal memiliki keunggulan berupa kemudahan menyimpan dan mengeluarkan dokumen. Bagi Anda yang sering bepergian membawa dokumen penting dan ingin melindungi dokumen semaksimal mungkin, produk ini jawabannya! Koper hardcase dengan berat kosong 1 kg ini juga berbahan ABS sehingga mampu melindungi bawaan secara optimal.

No.8

Polo TeamHardcase No Zipper Cabin Size 20 Inch 101

Mulai dari Rp1.422.500,00

No zipper, jadi lebih aman karena makin sulit dibobol!

Kelebihan:

  • Didesain no zipper dan dilengkapi kunci kombinasi, tahan bobol
  • Nyaman digenggam karena menggunakan padded handle


Kekurangan:

  • Permukaan koper lebih rawan tergores

Produk ini adalah solusi terbaik jika Anda tidak ingin koper dibobol melalui bagian ritsleting. Dirancang no zipper, penutup koper ini lebih sulit dirusak dan dibuka paksa. Dengan begitu, barang bawaan di dalamnya pun makin aman terjaga.


Dipadukan dengan adanya kunci kombinasi, pengamanan yang diberikan pun makin berlipat. Tidak mengabaikan kenyamanan penggunaan, produk ini juga menyertakan padded handle agar makin nyaman Anda genggam saat bepergian.

No.9

Polo Classic Koper 20 Inch5370

Mulai dari Rp920.000,00

Dengan adanya expander zipper, koper 20 inci ini bisa diperluas

Kelebihan:

  • Kapasitas koper bisa diperluas dengan adanya expander zipper
  • Terdapat sabuk pengaman di bagian luar sehingga barang lebih aman

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya terbatas
  • Koper beroda dua manuver geraknya terbatas, kurang nyaman untuk membawa barang berbobot berat

Penggunaan bahan poliester membuat koper Polo satu ini lebih fleksibel sehingga lebih kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu, koper berukuran 20 inci ini bisa diperluas dengan adanya expander zipper. Di bagian luar koper juga terdapat sabuk tambahan sehingga barang bawaan dijamin makin aman. Produk ini adalah opsi tepat untuk Anda yang membutuhkan koper softcase dengan bahan kain yang awet.

No.10

Polo Milano Koper Hardcase (12+20+24 Inch)

Mulai dari Rp699.000,00

Kini Anda bisa membawa kosmetik lebih aman dan terjaga

Kelebihan:

  • Paket hemat, sudah include dua buah koper dan satu beauty case
  • Koper dilengkapi kunci kombinasi

Kekurangan:

  • Koper hardcase, permukaannya lebih mudah tergores

Anda ingin membawa banyak barang beserta seluruh peralatan makeup saat bepergian? Pilihlah produk Polo Milano ini! Ketika membeli produk ini, Anda tidak hanya mendapat satu buah koper. Anda bisa mendapatkan dua buah koper berukuran 20 inci dan 24 inci, serta satu beauty case sekaligus. Bobot kosong ketiganya pun hanya berkisar 1–2 kg saja.


Beauty case-nya sendiri berukuran 12 inci, lebih dari cukup untuk membawa perlengkapan dandan secara terpisah dan rapi. Menariknya lagi, sudah ada karet pada bagian belakang koper Polo kecil agar dapat dikaitkan pada gagang koper. Makin praktis, bukan?

Pertanyaan umum seputar koper Polo

Pertanyaan umum seputar koper Polo

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar koper Polo. Simak pembahasan kami di bawah ini!

Apakah koper 22 inch bisa masuk kabin?

Berbeda maskapai, berbeda juga aturan besar koper maksimal yang boleh dibawa masuk ke dalam kabin. Size maksimal koper yang umumnya diperbolehkan diletakkan dalam kabin adalah 22 inci. Apabila diukur, dimensinya sekitar 56 cm x 45 cm x 25 cm, sudah termasuk roda ataupun pegangan koper. 

Berapa kg berat maksimal barang yang boleh dibawa ke kabin?

Berat koper maksimal yang diperbolehkan untuk dibawa masuk kabin adalah 7 kg. Penting untuk diingat, Anda tidak diperbolehkan membawa cairan lebih dari 100 ml, senjata tajam, ataupun gas. Jadi, pastikan Anda menimbang dan memeriksa barang yang akan dibawa ke dalam kabin. 

Baca juga rekomendasi perlengkapan koper lainnya di sini

Selain koper, berbagai perlengkapan koper, misalnya pelindung, name tag, dan gembok koper juga bisa dimiliki. Yuk, kenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Koper Polo sudah teruji kualitasnya, Anda bisa membelinya untuk menemani perjalanan bisnis atau liburan. Mengecek ukuran dan kapasitas koper Polo sebelum membelinya adalah langkah cerdas.


Tentukan juga tipe yang diinginkan, apakah softcase atau hardcase? Material, jumlah roda, dan keunggulan tambahan koper juga jangan luput dari perhatian. Pilihlah produk yang dirasa paling cocok dan buat perjalanan Anda terasa makin nyaman dilakukan.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer