• 10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Eye Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)

Kulit pada area sekitar mata memang lebih tipis dibandingkan area lainnya. Karena itu, Anda perlu produk perawatan khusus untuk menjaga kelembapan kulit di area mata. Salah satu skincare yang dapat Anda gunakan adalah eye gel. Eye gel lebih mudah meresap di kulit, serta tidak meninggalkan efek lengket.


Di artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih eye gel. Selain itu, Anda juga akan mendapat rekomendasi produk eye gel terbaik, seperti For Skin's Sake, Illuminare, Innisfree, dan Laneige. Simak juga informasi tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

dr. Rahma Evasari
  • Pembaharuan terakhir: 22 Agustus 2021
  • 3.791 Views
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV

Dokter Rahma Evasari menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis kulit dan kelamin di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi.


Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kemang, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Mana yang lebih Anda butuhkan, eye cream atau eye gel?

Mana yang lebih Anda butuhkan, eye cream atau eye gel?

Biasanya, Anda akan menemukan produk eye cream sebagai produk perawatan mata. Namun, belakangan ini mulai bermunculan produk eye gel yang menawarkan kelebihan tersendiri. Produk mana yang lebih tepat untuk Anda, eye cream atau eye gel?


Sebenarnya, kedua produk tersebut memiliki manfaat yang sama, antara lain untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit di area mata. Perbedaan keduanya hanya terletak pada teksturnya saja. Eye cream memiliki tekstur yang lebih berat dibandingkan eye gel. Sebaliknya, eye gel berbahan dasar air sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Eye gel dapat memberikan efek yang menyegarkan karena kandungan airnya.


Perbedaan tekstur tersebut membuat eye gel lebih nyaman digunakan, terutama ketika Anda ingin menggunakannya sebagai base makeup. Eye cream lebih pas digunakan pada malam hari, serta lebih melembapkan kulit yang kering. Penggunaan kedua produk tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Mata adalah salah satu organ penting yang akan meninggalkan kesan pertama saat berinteraksi dengan orang lain. Tidaklah mengherankan banyak cara digunakan untuk senantiasa menjaga kondisi dan kecantikan mata agar tetap prima. 


Tanda penuaan pertama biasanya adalah munculnya kerutan halus di sekitar mata yang akan muncul di usia 30-an. Penggunaan produk yang bertujuan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan amat umum digunakan di masa sekarang. Eye cream dan eye gel mampu memperbaiki keluhan sembap, mata gelap, serta garis dan kerutan halus di sekitar mata. 


Eye cream memiliki tekstur lebih kental dan lebih melembapkan, cocok digunakan pada malam hari. Namun, produk ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat terserap sempurna di kulit Anda.


Sementara itu, eye gel umumnya lebih disenangi karena teksturnya yang ringan, memberikan rasa segar, dan cepat diserap di kulit. Selain itu, eye gel dapat dengan mudah dikombinasikan dengan produk kosmetika lain di sekitar mata.


Jika Anda menginginkan produk yang bisa digunakan sepanjang hari dan tidak membutuhkan waktu lama untuk meresap, pilihlah eye gel. Bila menginginkan kelembapan ekstra untuk kulit di sekitar mata yang kering, gunakanlah eye cream.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih eye gel

Agar Anda tidak salah memilih produk eye gel, kami akan memberikan tips praktisnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin membeli eye gel. Kami akan jelaskan dalam beberapa poin berikut ini.

Pilih kandungan bahan aktif yang sesuai kebutuhan

Area kulit di sekitar mata sering kali mengalami pembengkakan, kerutan, dan lain-lain. Pemilihan produk dengan kandungan bahan aktif yang pas dapat membantu Anda menjawab kebutuhan tersebut. Kami akan memberikan informasi seputar berbagai bahan yang biasa terdapat dalam eye gel, serta manfaatnya.

Allantoin untuk meredakan iritasi di area sekitar mata

Allantoin untuk meredakan iritasi di area sekitar mata

Kebiasan menggosok kulit di area sekitar mata dapat membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu, iritasi juga dapat terjadi akibat salah menggunakan produk perawatan kulit atau kosmetik.


Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih produk dengan kandungan allantoin yang dapat menenangkan kulit di area mata. Allantoin bersifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat meredakan kemerahan akibat iritasi. Anda juga dapat memilih kandungan Aloe vera. Aloe vera dapat mendinginkan kulit Anda sehingga iritasi segera mereda.


Hindari memilih produk yang mengandung pewangi jika kulit Anda sedang mengalami iritasi. Kandungan pewangi kemungkinan dapat membuat iritasi jadi makin parah.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Allantoin umum digunakan untuk menghaluskan kulit, memicu perbaikan luka, dan meredakan iritasi kulit. Allantoin bekerja dengan melembapkan kulit, memicu pengelupasan kulit mati, serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar air pada kulit. Pada akhirnya, hasil kerja kandungan ini akan memberikan tampilan kulit yang lebih baik. 

Hyaluronic acid dan ceramide untuk mengembalikan kelembapan kulit

Hyaluronic acid dan ceramide untuk mengembalikan kelembapan kulit

Kulit pada area mata cenderung lebih tipis dibandingkan area lainnya. Oleh karenanya, tidak heran bila kulit pada area mata lebih cepat mengalami kekeringan. Jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut karena bisa membuat kulit Anda berkerut.


Pilihlah eye gel yang mengandung ceramide dan hyaluronic acid untuk mengembalikan kelembapan kulit Anda. Ceramide merupakan molekul lipid yang banyak ditemukan pada membran sel. Ceramide melindungi sel-sel dari iritasi dan polusi. 


Kehilangan ceramide pada sel kulit dapat membuat kulit menjadi kering. Karena itu, pilihlah produk yang mengandung ceramide. Kandungan ceramide dalam eye gel membantu menjaga kelembapan kulit Anda, serta membuat perlindungan pada kulit.


Sama seperti ceramide, hyaluronic acid juga alaminya terdapat dalam kulit. Hyaluronic acid merupakan komponen gula yang terdapat dalam kulit untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.


Selain mengembalikan kelembapan kulit, hyaluronic acid dan ceramide juga dapat membantu menyamarkan garis-garis halus pada area mata. Garis-garis halus tersebut biasanya terjadi karena kulit mengalami penuaan, menjadi kering, dan kehilangan kekenyalannya.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Asam hialuronat dan ceramide merupakan dua zat aktif yang umum terkandung dalam eye gel. Kedua zat ini berfungsi untuk mengembalikan kesehatan dan menghidrasi kulit. Asam hialuronat secara alami terdapat di dalam kulit untuk menarik air serta membuat tampilan kulit lebih kenyal. 


Ceramide merupakan asam lemak yang secara umum berada di lapisan terluar kulit. Sering kali seiring terjadinya penuaan, terjadi penurunan kadar ceramide dalam kulit yang menyebabkan terjadi perubahan pada sawar kulit. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, berkerut, dan tampak dehidrasi. 


Pilihlah produk yang mengandung ceramide dengan kemasan yang tidak memungkinkan masuknya cahaya dan udara ke dalamnya. Kandungan ceramide akan tetap bekerja dengan baik ketika digunakan dalam kondisi tersebut.

Vitamin C membantu mencerahkan kulit

Vitamin C membantu mencerahkan kulit

Kulit pada area mata juga cenderung lebih mudah menghitam. Anda dapat memilih eye gel dengan kandungan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit.


Selain itu, ada juga produk yang mengandung vitamin B3 atau yang dikenal dengan nama niacinamide. Niacinamide dikenal dapat mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.


Produk yang kaya antioksidan juga dapat membantu mencerahkan kulit pada area mata. Antioksidan bisa diperoleh dari produk yang kaya akan ekstrak tumbuh-tumbuhan.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan kuat yang umum digunakan di bidang dermatologi. Bahan ini biasanya digunakan untuk mengatasi dan mencegah penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. 


Selain itu, vitamin C juga berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi. Saat memilih produk vitamin C, pastikan kandungannya stabil dan dikemas dalam kemasan yang mencegah oksidasi vitamin C.

Pilih kemasan yang praktis

Produk perawatan kulit, termasuk untuk area mata, merupakan produk yang perlu Anda gunakan secara rutin. Memilih produk dengan kemasan yang praktis tentu menjadi poin yang tidak boleh Anda lupakan. Eye gel biasanya dijual dalam kemasan jar, tube, dan botol pump. Berikut ini kami jelaskan tentang kelebihan setiap kemasannya.

Kemasan jar: Produk dapat dipakai sampai habis tanpa tersisa

Kemasan jar: Produk dapat dipakai sampai habis tanpa tersisa

Kemasan jar memiliki mulut kemasan yang cukup besar sehingga memudahkan Anda mengambil produk sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda dapat menggunakan produk sampai habis tanpa sisa karena kemudahan dalam mengambil produknya.


Namun, karena Anda mengambil produknya dengan cara mencolek isi kemasan, kemasan jar dirasa kurang higienis bagi sebagian orang. Untuk menyiasatinya, Anda perlu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Anda juga dapat menggunakan cotton bud untuk mengambil produknya.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Kelebihan kemasan jar adalah bukaan produk yang besar sehingga memungkinkan pemakaian yang maksimal tanpa tersisa. Namun, bukaan yang besar juga memungkinkan interaksi dengan udara yang menimbulkan kecenderungan oksidasi ataupun kontaminasi tiap kali produk dipakai.


Pada produk terkini juga ada pilihan airless jar dengan bukaan di tengah. Ada pula sistem kemasan dispenser. Kemasan tersebut dapat meminimalisasi potensi oksidasi maupun kontaminasi.

Kemasan tube: Lebih higienis untuk digunakan

Kemasan tube: Lebih higienis untuk digunakan

Kemasan tube dirasa lebih higienis karena Anda cukup memencet kemasannya seperti menggunakan pasta gigi. Namun, Anda perlu berhati-hati saat mengeluarkan isinya karena bisa saja Anda mengeluarkan terlalu banyak. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, ya.


Menggunakan eye gel dalam kemasan tube kemungkinan tidak dapat sampai habis seperti kemasan jar. Isinya yang sering kali menempel pada sisi dalam tube membuat Anda kesulitan mengeluarkannya saat sudah hampir habis.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Kemasan tube merupakan salah satu kemasan yang paling umum digunakan di bidang kosmetik. Kemasan ini umumnya ringan, mudah digunakan, dan praktis dibawa bepergian. 


Perbedaan kemasan tube terkadang ada di ujungnya atau pada tempat produk tersebut keluar. Ada mulut produk yang diproduksi miring atau agak membulat sesuai kontur mata. Jenis mulut tube seperti ini membuat Anda bisa langsung mengaplikasikan eye gel ke kulit sekitar mata.

Botol pump: Praktis, tinggal pencet saja

Sama seperti kemasan tube, kemasan botol pump juga merupakan kemasan yang banyak diminati karena lebih higienis. Untuk mengeluarkan isinya, Anda cukup memencet pump yang telah terhubung dengan selang ke dalam kemasan.


Sayangnya, Anda juga tidak dapat menggunakan produk sampai benar-benar habis. Jika hampir habis, isinya sulit untuk dikeluarkan melalui selang pump.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Kemasan pump juga merupakan salah satu yang digemari untuk produk eye gel karena praktis. Namun, kemasan pump mengharuskan produk diletakkan di tangan atau cotton bud sebelum diaplikasikan ke area mata. Karena itu, tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum memakai eye gel.


Pada produk yang menggunakan sistem airless pump, efektivitas produk akan lebih terjaga. Hal ini disebabkan karena produk tidak berinteraksi dengan udara dan terhindar dari kontaminasi sekitar. 

Pertimbangkan produk eye gel yang menggunakan aplikator

Pertimbangkan produk eye gel yang menggunakan aplikator

Anda juga dapat menemukan produk eye gel yang dilengkapi dengan aplikator. Aplikatornya berbentuk roller ball sehingga memudahkan Anda menggunakannya pada area sekitar mata. Aplikator tersebut juga dapat sekaligus digunakan untuk memijat area mata sehingga lebih terasa rileks. 


Anda dapat mendinginkannya terlebih dahulu untuk memberikan efek sejuk ketika digunakan. Hal ini bisa membantu meringankan iritasi sekaligus mengempiskan bengkak di area mata. Anda tidak perlu menggunakan jari untuk menggunakan produk dengan aplikator. Lebih higienis, bukan?

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Produk eye gel yang dikemas bersama aplikator juga makin marak di pasaran. Pilihan aplikator yang beragam, mulai dari plastik, keramik, ataupun logam juga menjadi pilihan bagi konsumen. 


Kelebihan aplikator keramik ataupun logam adalah suhu yang lebih dingin saat digunakan sehingga terasa lebih nyaman saat diaplikasikan. Untuk kenyamanan, sebaiknya simpan produk eye gel yang memiliki aplikator di lemari pendingin untuk menjamin kesegarannya saat digunakan.

10 Rekomendasi eye gel terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk eye gel terbaik. Seluruh produk merupakan hasil rekomendasi mybest tanpa campur tangan pakar yang bekerja sama di artikel ini. Mari temukan berbagai produk dengan beragam manfaat yang ditawarkan!

10

Candika Wastu PramathanaAubeau Eye Lift Gel

Mulai dari Rp 45.000,00

Bahan aktifMicrocollagen, plant extract
KemasanTube
Isi15 gram
9
Bahan aktifHyaluronic acid, tripeptide
KemasanTidak disebutkan
Isi10 ml
8

IlluminareBrightening Hydra Moisture Eye Zone Gel

Mulai dari Rp 118.000,00

Bahan aktifRose hip oil, avocado oil, apricot kernel oil, soybean oil
KemasanTube
Isi15 gram
7
Bahan aktifCeramide, lecithin
KemasanJar
Isi14 gram
6
Bahan aktifMatrixyl 3000™, plant stem cells, argan oil, frankincense oil
KemasanJar
Isi15 ml
5

UnileverNameera Revitalizingly Bright Depuff Eye Gel

Mulai dari Rp 155.000,00

Bahan aktifVB3 radiant agent, lotus essence
KemasanJar
Isi25 gram
4

Dear KlairsFundamental Eye Awakening Gel

Mulai dari Rp 360.000,00

Bahan aktifCaffeine, peptide, red bean extract, argania spinosa kernel oil, jojoba seed oil, artemisia princeps leaf extract, camellia sinensis leaf extract, dan ekstrak tanaman lainnya
KemasanBotol pump
Isi35 ml
3

AmorepacificLaneige Water Bank Eye Gel EX

Mulai dari Rp 422.000,00

Bahan aktifBilberry extract, white willow bark. moisturizing biogene
KemasanJar
Isi25 ml
2
Bahan aktifGreen tea water
KemasanMenggunakan roller ball
Isi10 ml
1

BiossanceSqualene + Peptide Eye Gel

Mulai dari Rp 875.000,00

Bahan aktifSwiss apple stem cell extract, squalene, eyeseryl, argireline
KemasanBotol pump
Isi15 ml

Tabel perbandingan produk eye gel terbaik

Gambar produk
1
Biossance Squalene + Peptide Eye Gel 1

Biossance

2
Innisfree Green Tea Seed Eye & Face Ball 1

Innisfree

3
Amorepacific Laneige Water Bank Eye Gel EX 1

Amorepacific

4
Dear Klairs Fundamental Eye Awakening Gel 1

Dear Klairs

5
Unilever Nameera Revitalizingly Bright Depuff Eye Gel 1

Unilever

6
For Skin's Sake Matrixyl 3000™ Eye Gel 1

For Skin's Sake

7
Mario Bodescu Ceramide Eye Gel 1

Mario Bodescu

8
Illuminare Brightening Hydra Moisture Eye Zone Gel 1

Illuminare

9
ZAP Beauty Eye Gel 1

ZAP Beauty

10
Candika Wastu Pramathana Aubeau Eye Lift Gel 1

Candika Wastu Pramathana

Nama produk

Squalene + Peptide Eye Gel

Green Tea Seed Eye & Face Ball

Laneige Water Bank Eye Gel EX

Fundamental Eye Awakening Gel

Nameera Revitalizingly Bright Depuff Eye Gel

Matrixyl 3000™ Eye Gel

Ceramide Eye Gel

Brightening Hydra Moisture Eye Zone Gel

Eye Gel

Aubeau Eye Lift Gel

Keunggulan

Menjawab seluruh kebutuhan kulit di sekitar mata

Praktis dan lengkap dengan roller ball!

Menjaga kelembapan kulit area mata sepanjang hari. Bebas kering!

Ekstrak bahan-bahan alaminya akan merawat sekaligus mencerahkan

Kulit lebih sejuk, siap tempur lagi!

Bantu mencegah tanda-tanda penuaan sedari dini

Tampil lebih prima tanpa kantong mata

Selamat tinggal, mata panda!

Mencegah dan menghilangkan kerutan

Memelihara kulit di area mata tanpa membuat kantong jebol

Harga mulai dariRp 875.000,00Rp 290.000,00Rp 422.000,00Rp 360.000,00Rp 155.000,00Rp 290.000,00Rp 678.000,00Rp 118.000,00Rp 150.000,00Rp 45.000,00
Bahan aktifSwiss apple stem cell extract, squalene, eyeseryl, argirelineGreen tea waterBilberry extract, white willow bark. moisturizing biogeneCaffeine, peptide, red bean extract, argania spinosa kernel oil, jojoba seed oil, artemisia princeps leaf extract, camellia sinensis leaf extract, dan ekstrak tanaman lainnyaVB3 radiant agent, lotus essenceMatrixyl 3000™, plant stem cells, argan oil, frankincense oilCeramide, lecithinRose hip oil, avocado oil, apricot kernel oil, soybean oilHyaluronic acid, tripeptideMicrocollagen, plant extract
KemasanBotol pumpMenggunakan roller ballJarBotol pumpJarJarJarTubeTidak disebutkanTube
Isi15 ml10 ml25 ml35 ml25 gram15 ml14 gram15 gram10 ml15 gram
Tautan produk

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Rahma Evasari, SpDV

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Rahma Evasari, SpDV

Umumnya, produk eye gel bisa digunakan dua kali sehari, yaitu pagi hari sebelum memulai kegiatan dan malam sebelum beristirahat. Bila eye gel digunakan di pagi hari, selalu aplikasikan tabir surya sebelum mengaplikasikan makeup pada area mata.


Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dan area sekitar mata dari makeup dan produk lainnya sebelum menggunakan eye gel. Cucilah tangan dahulu sebelum mengeluarkan produk. 


Berikut adalah urutan penggunaan eye gel yang bisa Anda praktikkan di rumah.

  1. Gunakan produk sebesar biji kacang polong untuk kedua mata.
  2. Letakkan eye gel di sekitar tulang mata hingga puncak tulang pipi serta di bawah tulang alis. Hindari aplikasi yang terlalu dekat dengan mata untuk mencegah produk masuk ke mata. 
  3. Gunakan jari manis untuk meratakan, menepuk-nepuk dan memijat lembut produk. Jari manis dipilih karena memiliki kekuatan tekanan paling lemah dibandingkan jari yang lain.

Baca juga rekomendasi produk perawatan area mata lainnya di sini

Di samping eye gel, ada pula produk eye cream dan eye mask untuk menjaga kesehatan kulit di area sekitar mata. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang produk perawatan kulit area mata yang paling sesuai untuk Anda.

Kesimpulan

Kulit mata cukup rentan mengalami berbagai permasalahan, seperti kerutan, dark circle, serta sembap. Gunakanlah produk eye gel yang mudah meresap untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, pemilihan produknya tentu tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan bahan kandungannya saat memilih, ya.


Sekian artikel kali ini. Semoga Anda merasa terbantu dengan tips dan rekomendasi dari kami. Selamat memilih dan mendapatkan tampilan mata yang lebih sehat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata biasanya mulai bermunculan. Untuk itu, Anda perlu merawat mata dengan eye cream agar tetap cantik dan bebas dari kerutan. Merek-merek ternama, seperti SK-II, Laneige, dan L’Oreal menghadirkan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih.Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk Anda yang berusia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips memilih eye cream agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Mari simak informasinya dan tentukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Perawatan mata
    36.830 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
    162.498 Views
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Ada banyak merek yang terkenal dengan kelebihannya masing-masing, seperti Complete, Renu Fresh, dan ICE. Setiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, pastikan Anda menyesuaikannya dengan softlens yang biasa digunakan.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih beserta cara memilihnya. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!
    Perawatan mata
    81.950 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai lensa kontak menjadi pilihan sebagian orang. Anda jadi tidak akan merasa lelah atau kerepotan karena harus memakai kacamata. Bahkan, lensa kontak warna juga bisa memberi penampilan yang berbeda. Waktu pemakaian lensa kontak beragam, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih lensa kontak yang bagus dan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merek. Anda akan menemukan produk dari Acuvue, FreshKon, dan Exoticon. Selain itu, ada pula tips memakai lensa kontak dengan benar untuk menghindari mata iritasi. Jadi, bacalah sampai selesai, ya!  
    Perawatan mata
    2.119 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata rabun jauh. Anda dapat memperbaiki penampilan tanpa harus memakai kacamata. Namun, softlens juga dapat digunakan untuk mata normal saat Anda ingin mengubah warna mata demi menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi, seperti Acuvue, X2, atau Exoticon. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    43.703 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin sering melewati tahap menggunakan eye cream. Padahal, eye cream sangat penting untuk mencegah penuaan dini pada kulit di sekitar mata. Di Korea, eye cream adalah bagian penting dari skin care. Karena itu, Korea memiliki banyak produk eye-cream yang berkualitas, seperti Laneige, Innisfree, Mizon, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih eye cream Korea terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa referensi produk yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk, cari tahu produk eye cream yang paling cocok untuk Anda!
    Perawatan mata
    7.418 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    20.612 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengguna softlens pasti mengenal merk X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens seperti Bio, Baby Eyes, Sanso, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan mata
    10.077 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit di area sekitar mata cenderung lebih tipis dan rentan sehingga memerlukan perhatian lebih. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan kulit di area sekitar mata adalah eye cream. Kini, sudah banyak bermunculan eye cream lokal yang bagus yang menawarkan perawatan intensif untuk permasalahan kulit di sekitar mata.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih eye cream terbaik dari merk lokal agar sesuai dengan kebutuhan. Anda juga akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Somethinc, Avoskin, dan Nature-E. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan mata
    2.758 Views
  • 10 Rekomendasi Henna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Henna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di Indonesia, henna juga dikenal sebagai pacar, yaitu bahan pewarna alami dari daun tanaman pacar. Dalam beberapa tradisi budaya daerah di Indonesia, pemakaian henna adalah bagian dari ritual sebelum prosesi pernikahan. Tidak hanya itu, henna pun digunakan sebagai pewarna rambut, kuku, hingga riasan alis. Ada begitu banyak pilihan henna. Untuk itu, kami akan membagikan tips untuk mendapatkan henna yang tepat bagi Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek henna terbaik yang bagus, seperti Rani Kone, Eagle's, dan LavBrow. Simak pembahasannya sampai habis, ya!
    Perawatan tubuh & kecantikan
    176 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata rabun jauh. Anda dapat memperbaiki penampilan tanpa harus memakai kacamata. Namun, softlens juga dapat digunakan untuk mata normal saat Anda ingin mengubah warna mata demi menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi, seperti Acuvue, X2, atau Exoticon. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    43.689 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
    162.484 Views
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Ada banyak merek yang terkenal dengan kelebihannya masing-masing, seperti Complete, Renu Fresh, dan ICE. Setiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, pastikan Anda menyesuaikannya dengan softlens yang biasa digunakan.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih beserta cara memilihnya. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!
    Perawatan mata
    81.934 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    20.606 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengguna softlens pasti mengenal merk X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens seperti Bio, Baby Eyes, Sanso, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan mata
    10.070 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin sering melewati tahap menggunakan eye cream. Padahal, eye cream sangat penting untuk mencegah penuaan dini pada kulit di sekitar mata. Di Korea, eye cream adalah bagian penting dari skin care. Karena itu, Korea memiliki banyak produk eye-cream yang berkualitas, seperti Laneige, Innisfree, Mizon, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih eye cream Korea terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa referensi produk yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk, cari tahu produk eye cream yang paling cocok untuk Anda!
    Perawatan mata
    7.415 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai lensa kontak menjadi pilihan sebagian orang. Anda jadi tidak akan merasa lelah atau kerepotan karena harus memakai kacamata. Bahkan, lensa kontak warna juga bisa memberi penampilan yang berbeda. Waktu pemakaian lensa kontak beragam, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih lensa kontak yang bagus dan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merek. Anda akan menemukan produk dari Acuvue, FreshKon, dan Exoticon. Selain itu, ada pula tips memakai lensa kontak dengan benar untuk menghindari mata iritasi. Jadi, bacalah sampai selesai, ya!  
    Perawatan mata
    2.117 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori