mybest
Sabun muka

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Kulit sehat dan segar adalah dambaan semua orang, termasuk bagi para pria yang memiliki jenis kulit berminyak. Oleh karena itu, Anda membutuhkan sabun muka yang cocok untuk mengatasi masalah minyak berlebih, sel kulit mati, dan jerawat membandel. Hal ini terutama bila Anda termasuk pria aktif dengan segudang aktivitas setiap harinya. 


Kami akan memberikan informasi cara memilih sabun muka pria dengan kulit berminyak dan berjerawat yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Annisa Anjani. Pada artikel ini Anda akan diajak mengenal kandungan penting yang perlu dipilih terkait masalah kulit berminyak, seperti jerawat, komedo, dan kusam. Rekomendasi sabun wajah pria juga akan Anda temukan, seperti merek Kahf, SOMETHINC, Whitelab, dan lainnya. 

Diperbaharui 08/11/2023
dr. Annisa Anjani
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Profil dr. Annisa Anjani
Lanjut membaca
Ratih Nurwalidah
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ratih Nurwalidah

Ratih Nurwalidah, akrab disapa Ratih, adalah penulis berbakat yang bergabung di mybest Indonesia sejak tahun 2020. Di mybest, ia sering menulis dan meriset hal-hal yang berhubungan dengan perangkat audio, handphone dan tablet, serta produk perawatan tubuh dan skincare. Sedari kecil, lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Pendidikan Indonesia ini memang gemar menulis dan membaca. Di waktu senggang, wanita pencinta budaya Korea dan Jepang ini biasa menghabiskan waktunya untuk wisata kuliner dan movie marathon.

Profil Ratih Nurwalidah
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa bedanya sabun wajah untuk pria dengan wanita?

Apa bedanya sabun wajah untuk pria dengan wanita?

Karakteristik kulit pria berbeda dengan wanita. Umumnya, pria memiliki kulit yang lebih tebal dan resistance, sedangkan wanita memiliki kulit yang lebih tipis. Hormon androgen pada pria juga cenderung lebih aktif sehingga aktivasi kelenjar minyak jadi lebih tinggi. Karena itu, kulit pria lebih rentan berminyak dan berjerawat. Berdasarkan hal itu, sabun wajah untuk pria biasanya difokuskan untuk membersihkan minyak berlebih, kotoran, dan komedo penyebab jerawat.

Kulit pria tidak mudah teriritasi sehingga sabun wajah pria biasanya cenderung agak harsh (keras). Oleh karena itu, wanita sangat tidak disarankan memakai sabun wajah khusus pria. Sebaliknya, pria boleh menggunakan sabun wajah wanita, terutama jika kulitnya relatif kering atau sensitif.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Pada dasarnya, kulit pria cenderung berminyak dan berjerawat. Kondisi ini bisa makin parah jika pola makan atau dietnya tidak dijaga dengan baik. Untuk mengurangi produksi kelenjar minyak, Anda perlu memperhatikan skincare yang dipakai serta makanan yang dikonsumsi.


Hindari makanan yang mengandung susu dan turunannya serta tinggi karbohidrat dan glukosa atau gula. Contohnya, keju, roti, kue, yogurt, cokelat manis, dan lainnya. Menurut penelitian terdahulu, makanan-makanan tersebut terbukti dapat membuat produksi minyak jadi lebih banyak.

Cara memilih Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Salah satu poin terpentingnya adalah bahan yang terkandung di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan berikut ini.

1

Utamakan yang pH-nya sekitar 4,7 sampai 5,7 dengan kandungan surfaktan yang tidak terlalu tinggi

Utamakan yang pH-nya sekitar 4,7 sampai 5,7 dengan kandungan surfaktan yang tidak terlalu tinggi

Surfaktan dan pH pada sabun wajah dapat mengganggu keseimbangan kulit dan meningkatkan risiko iritasi. Karena itu, carilah sabun wajah yang memiliki pH sekitar 4,7-5,7 yang mendekati pH alami kulit. Selain produk yang mencantumkan nilai pH-nya, Anda juga dapat memilih sabun wajah dengan keterangan "low pH" atau "pH balance"


Cara lainnya adalah dengan memeriksa kandungan surfaktannya. Makin banyak surfaktannya, biasanya pH-nya juga lebih basa. Selain itu, kandungan surfaktan yang terlalu kuat atau tinggi dapat mengiritasi kulit. Kandungan surfaktan di dalam sabun wajah biasanya dituliskan dengan nama kimianya. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Surfaktan lembut (mild)
    - Cocamidopropyl betaine
    - Potassium cocoyl glycinate
    - Lauryl glucoside
    - Polyglucoside
    (decyl glucoside atau coco glucoside)
    - Sodium cocoyl isethionate
    - Sodium lauroyl sarcosinate

  • Surfaktan keras (harsh)
    - Sodium lauryl sulfate (SLS)
    - Sodium laureth sulfate (SLES)
    - Ammonium lauryl sulfate (ALS)
    - Sodium C14-16 olefin sulfonate

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Kulit wajah memiliki pH cenderung agak asam, sedangkan pH sabun wajah cenderung basa karena mengandung detergen. Saat digunakan, sabun wajah akan mengubah pH alami kulit dan membuat barrier atau perlindungan fisik kulit menjadi menurun. Jika dibiarkan terus menerus tanpa perawatan (misalnya tidak memakai pelembap), perubahan pH ini akan membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, penting untuk memilih sabun cuci muka dengan pH yang sesuai.

2

Pastikan sabun mengandung pelembap seperti glycerin dan hyaluronic acid yang ringan untuk kulit berminyak

Pastikan sabun mengandung pelembap seperti glycerin dan hyaluronic acid yang ringan untuk kulit berminyak

Kulit berminyak tetap bisa kering. Pasalnya, karakteristik kulit berminyak dan kering itu berbeda. Kulit berminyak disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih. Sementara itu, kulit kering disebabkan oleh kurangnya H2O pada kulit. Oleh sebab itu, kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap.

Meski Anda mencari sabun wajah yang mengontrol minyak, jangan lupakan pentingnya pelembap. Pilih sabun wajah yang mengandung bahan pelembap seperti glycerin dan hyaluronic acid. Berbeda dengan pelembap oklusif yang sifatnya mengunci kelembapan, kedua pelembap humektan ini akan menarik kelembapan dari udara ke permukaan kulit. Karena sifatnya tersebut, pelembap ringan ini akan memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit tanpa membuatnya menjadi lebih berminyak.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Cara lain untuk mencegah kulit berminyak adalah dengan mencuci muka tidak lebih dari 2x dalam sehari. Jika Anda mencuci muka berlebihan, kandungan H2O akan berkurang karena barrier (lapisan pelindung kulit) dan lemak natural kulit ikut terangkat. pH kulit pun menjadi lebih basa. Akibatnya, penguapan H2O menjadi lebih banyak sehingga kulit menjadi kering.

3

Jika ingin sekaligus mencerahkan, cek tambahan bahan pencerah seperti vitamin C dan licorice

Jika ingin sekaligus mencerahkan, cek tambahan bahan pencerah seperti vitamin C dan licorice
Kurang percaya diri dengan kulit berminyak yang tampak kusam? Jika demikian, Anda perlu mencari sabun wajah yang dilengkapi brightening agent seperti vitamin C dan licorice. Kandungan ini dapat membantu meratakan warna kulit dan memberikan tampilan yang lebih cerah.

Pada dasarnya, Anda dapat memilih sabun muka berdasarkan bahan-bahan yang sesuai dengan masalah kulit. Namun, untuk mendapatkan kulit yang diinginkan, tidak cukup hanya dengan mencuci wajah dan mengandalkan bahan aktif dari sabun wajah.

Sebagai contoh, orang yang kulitnya kusam dan ingin mencerahkan kulit boleh memilih sabun wajah dengan efek brightening. Tambahan bahan aktif, seperti brightening, oil control, atau lainnya pada sabun wajah berfungsi untuk mendukung tahapan skincare selanjutnya agar lebih optimal. Jika digunakan sebagai skincare tunggal, sabun wajah kurang efektif untuk mengatasi masalah kulit yang Anda miliki.

4

Untuk sekaligus mengatasi jerawat, cek kandungan oil control dan anti-inflamasi seperti salicylic acid atau tea tree

Untuk sekaligus mengatasi jerawat, cek kandungan oil control dan anti-inflamasi seperti salicylic acid atau tea tree
Untuk kulit pria yang berminyak dan berjerawat, tentu penting memeriksa kandungan oil control dan anti-inflamasi. Bahan oil control akan bekerja mengurangi produksi minyak. Di sisi lain, bahan anti-inflamasi akan membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat. Untuk memilihnya, sesuaikan efektivitas bahan-bahan tersebut dengan kondisi atau tingkat keparahan minyak dan jerawat di kulit Anda.

Tingkat keparahan mild (ringan):
  • Green tea atau matcha: anti-inflamasi dan antioksidan.
  • Centella asiatica: antioksidan, anti-inflamasi, dan antiacne.
  • Tea tree: anti-inflamasi, antioksidan, dan antiacne.
  • Lauric acid: oil control dan antiacne.
  • Bentonite dan kaolin clay: oil absorbent.
  • Zinc: antiinflamasi, antiacne, oil control.

Tingkat keparahan strong (parah):
  • Salicylic acid (BHA): antiacne, anti-inflamasi, exfoliant, dan oil control.
  • Charcoal (arang aktif): oil absorbent dan oil control.

Bahan-bahan di atas bisa Anda cek pada bagian komposisi atau ingredients yang biasanya tercantum di bagian belakang kemasan sabun wajah. Jika membeli secara online, Anda juga dapat memeriksa daftar ingredients-nya pada keterangan produk yang ada di e-commerce atau website resminya.

Untuk produk pembersih seperti sabun wajah, bahan-bahan tersebut biasanya terletak di baris tengah hingga ke bawah pada daftar ingredients. Sementara itu, di baris paling awal atau atas biasanya merupakan kandungan air dan surfaktan. Hal ini karena fungsi utama dari sabun wajah adalah untuk membersihkan kotoran dan minyak di kulit. Oleh sebab itu, kandungan surfaktan biasanya lebih tinggi dibandingkan bahan lain.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Untuk mengatasi minyak berlebih dalam jangka pendek, sebenarnya kandungan surfaktan saja sudah sangat efektif. Namun, jika Anda ingin mendapatkan efek jangka panjang, gunakanlah skincare yang mengandung zinc, misalnya pada krim wajah.

5

Kenali juga teksturnya; tipe foam, gel, atau padat untuk kulit non-sensitif; tipe cream dan lotion untuk kulit sensitif

Tergantung sensitif atau tidaknya kulit Anda, jenis sabun wajah yang tepat bisa berbeda. Tentunya pemilik kulit non-sensitif lebih fleksibel memilih bentuk sediaan sabun. Hal ini berbeda dengan pemilik kulit sensitif yang perlu memilih tekstur yang lebih lembut dan lebih rendah risiko iritasinya. Kami akan jelaskan lebih detail untuk Anda di bawah ini.

Kulit non-sensitif: Sabun busa seperti facial foam, cleansing gel, atau sabun batang lebih optimal mengangkat kotoran

Kulit non-sensitif: Sabun busa seperti facial foam, cleansing gel, atau sabun batang lebih optimal mengangkat kotoran
Jika Anda bukan termasuk pemilik kulit sensitif, sabun berbusa akan lebih optimal mengangkat kotoran pada kulit. Ada 3 bentuk sabun yang bisa Anda pilih, sesuaikan dengan tujuan Anda.


(1) Facial foam, bertekstur foamy dan menghasilkan banyak busa: untuk membersihkan kotoran dan minyak secara optimal.

Facial foam adalah produk pembersih yang memiliki tekstur foamy untuk membantu membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati secara optimal. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Umumnya, facial foam untuk pria mengandung bahan-bahan seperti salicylic acid atau charcoal yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Banyak yang menyukai facial foam karena busa yang dihasilkannya mampu memberikan sensasi membersihkan yang menyegarkan.

(2)Cleansing gel, bertekstur gel dengan formula yang lebih ringan daripada facial foam: cocok untuk Anda yang ingin deep cleansing.

Cleansing gel adalah pembersih wajah berbentuk gel yang efektif menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Sabun wajah ini umumnya memiliki formula yang ringan dan dapat menghasilkan banyak busa sehingga bagus untuk deep cleansing. Biasanya, cleansing gel juga mengandung bahan-bahan seperti salicylic acid atau ekstrak tumbuhan yang dapat membantu mengendalikan jerawat. Meski menghasilkan pembersihan yang mendalam, cleansing gel sering kali tidak mengeringkan kulit karena sudah dilengkapi pelembap.

(3)Sabun wajah batangan: pilih apabila Anda ingin sabun yang lebih praktis dan harganya terjangkau.

Bagi beberapa pria, sabun batangan bisa lebih disukai karena bentuknya yang terlihat lebih praktis. Selain itu, sabun wajah batangan biasanya lebih tahan lama daripada facial foam atau cleansing gel. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering menggantinya. Terlebih lagi, harganya pun lebih terjangkau. Namun, pastikan untuk memilih sabun wajah yang dirancang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Perhatikan juga cara menyimpannya agar sabun tidak menjadi tempat menumpuknya bakteri.
dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani
Untuk pria dengan kulit berminyak dan berjerawat, memang lebih direkomendasikan memilih sabun wajah yang bisa menghasilkan banyak busa. Jika kandungan busanya terlalu sedikit, dikhawatirkan tidak dapat membersihkan minyak dan kotoran dengan baik. Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati terhadap produk yang kandungan detergen atau surfaktannya terlalu tinggi.

Sabun wajah yang ideal adalah yang kandungan surfaktan dan pelembapnya seimbang. Hal ini ditandai dengan kondisi setelah mencuci wajah, kulit akan terasa bersih dan matte, tetapi tidak terasa ketat atau kaku. Jika kulit terasa ketat atau kaku, artinya kandungan surfaktannya terlalu tinggi sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

Kulit sensitif: Tipe cream atau lotion sebaiknya diprioritaskan, serta hindari bahan iritan seperti alkohol, pewangi, dan pewarna

Kulit sensitif: Tipe cream atau lotion sebaiknya diprioritaskan, serta hindari bahan iritan seperti alkohol, pewangi, dan pewarna
Meski kulitnya cenderung tebal, bukan berarti pria tidak bisa memiliki kulit sensitif. Perlakuan untuk pria yang kulitnya sensitif dan pria yang memiliki jerawat meradang dapat disamakan. Untuk pengguna dengan kondisi tersebut, kami merekomendasikan facial wash dengan tekstur creamy atau lotion, rendah surfaktan, dan memiliki pH normal.

  • Tipe lotion, kaya akan pelembap seperti glycerin atau Aloe vera. Adanya bahan tersebut juga membuat wajah tetap terhidrasi sempurna usai Anda mencuci muka.
  • Tipe cream, lembut mengangkat kotoran, minyak, dan debu dari wajah Anda. Sabun wajah tipe cream juga mampu melembapkan wajah Anda.

Selain teksturnya, perhatikan juga bahan-bahan iritatif yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi. Alkohol denat, pewangi, dan pewarna adalah bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit sensitif. Sebaiknya hindari produk yang mengandung bahan-bahan ini, terutama jika Anda memiliki kulit yang rentan terhadap iritasi.

Jika ingin lebih aman, Anda dapat memilih sabun wajah yang diklaim khusus untuk kulit sensitif. Produk tersebut biasanya sudah diformulasikan dengan surfaktan yang rendah, pH normal, dan bebas dari bahan iritan.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Karakteristik yang mudah dilihat dari sabun wajah yang sesuai untuk kulit sensitif biasanya tampak bening dan cair. Selain itu, teksturnya pun likuid dan tidak berbau. Kadang produk tipe ini disebut sebagai medicated facial wash dan berfungsi hanya untuk mengangkat minyak yang berlebihan saja di permukaan kulit.

6

Jika Anda punya masalah komedo atau minyak membandel, pertimbangkan sabun muka yang dilengkapi scrub halus; Gunakan dengan hati-hati agar kulit tidak iritasi

Jika Anda punya masalah komedo atau minyak membandel, pertimbangkan sabun muka yang dilengkapi scrub halus; Gunakan dengan hati-hati agar kulit tidak iritasi
Sabun wajah yang dilengkapi dengan scrub dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi kotoran, komedo, dan minyak membandel. Hal tersebut penting terutama jika Anda ingin membersihkan wajah secara lebih menyeluruh. Butiran scrub akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran yang terperangkap di pori-pori kulit. Efek jangka panjangnya, scrub ini akan mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Namun, pastikan Anda memilih sabun wajah dengan butiran scrub yang halus, terutama untuk digunakan setiap hari. Scrub yang terlalu kasar dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan iritasi. Selain itu, jangan menggosok kulit terlalu keras saat memakainya. Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar, terutama pada area yang cenderung berminyak atau berjerawat. Kalau jerawatnya sedang meradang, tidak dianjurkan untuk scrubbing karena akan membuat peradangan makin parah.


Jika Anda tertarik menggunakan face scrub untuk kombinasi pembersih wajah, kami sudah menyiapkan artikel khususnya. Silakan klik link di bawah ini dan temukan produk terbaik sesuai kulit Anda.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Sabun wajah yang mengandung scrub harus digunakan dengan berhati-hati. Untuk kulit berminyak dan berjerawat yang memiliki banyak komedo dan tidak ada jerawat meradang, Anda boleh memakai sabun wajah yang mengandung scrub. Namun, produk tipe ini kurang direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat karena faktor mekanisnya tidak bisa dikontrol. Meski penggunaannya sudah tepat, tidak lebih dari 2x sehari, kulit akan tetap iritasi jika gosokannya terlalu kuat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 08 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
pH sabun
Tekstur
Fragrance
Pewarna
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Kandungan surfaktan
Kandungan anti-acne
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerah
Kandungan eksfoliasi
Kandungan anti-aging
Kandungan penenang
Kandungan lainnya
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usia
Butiran scrub
Pilihan ukuran
Kemasan
Manfaat lainnya
BPOM
1

Paragon Technology and Innovation

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Paragon Technology and Innovation Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash 1

Rp43.300

Menengah

Atasi minyak dan komedo dengan face wash yang bisa dijadikan masker

Tidak diketahui

Krim

Charcoal powder, tea tree oil

Glycerin

Cocamidopropyl betaine, decyl glucoside, sodium methyl cocoyl taurate

Salicylic acid, tea tree oil

Tidak diketahui

Tidak ada

AHA, BHA, PHA

Tidak ada

Menthol, allantoin

Kaolin, bentonite, charcoal powder, menthol, sodium methyl, laureth-21,dll

Tidak diketahui

Berminyak

Minyak berlebih, komedo

Tidak diketahui

100 ml

Tube

Sebagai masker wajah dan mild peeling solution

NA18221200857

2

Beiersdorf

NIVEA Men Extra Bright Dark Spot Minimizer Foam

Beiersdorf  NIVEA Men Extra Bright Dark Spot Minimizer Foam 1

Rp38.500

Agak Murah

Pilihan tepat untuk pria yang ingin memiliki kulit bersih dan cerah!

Tidak diketahui

Foam

Vitamin C, Glycyrrhiza glabra root extract

Glycerin

Sodium methyl cocoyl taurate

Lauric acid

Tidak diketahui

Vitamin C, licorice

Tidak ada

Tidak ada

Glycyrrhiza glabra root extract

Lauric acid

Semua jenis kulit

Berminyak dan kusam

Tidak diketahui

50 ml, 100 ml

Tube

Mengatasi warna kulit yang tidak merata

NA18181208083

3

SOMETHINC

Low pH Gentle Jelly Cleanser

SOMETHINC  Low pH Gentle Jelly Cleanser 1

Rp43.000

Menengah

Teksturnya unik, khasiatnya tak kalah dengan produk luar ternama

5-6

Gel

Japanese mugwort, tea tree oil, Centella asiatica, calendula

Centella asiatica, glycerin

Sodium cocoyl isethionate

Centella asiatica, tea tree oil

Tidak ada

Tidak ada

Centella asiatica

Peppermint

Capric triglyceride, 1,2-hexanediol, saponaria bark extract, Artemisia capillaris extract

Semua jenis kulit

Berjerawat, sensitif

Mulai dari usia 11 tahun

15 ml, 100 ml, 350 ml

Tube, botol

Membersihkan, menenangkan, menjaga dan menguatkan skin barrier, menghaluskan, melembapkan

NA18211200050

4

COSRX

Low pH Good Morning Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Cleanser 1

Rp65.000

Agak Mahal

Formula pembersih wajah yang lembut dan pH-nya sama dengan pH kulit

5-6

Gel

Betaine salicylate (BHA), tea tree oil

Butylene glycol, caprylyl glycol, saccharomyces ferment, Ulmus davidiana root extract, Pueraria lobata root extract

Sodium cocoyl isethionate (4,5%), Sodium lauroyl methyl isethionate (4,5%)

Tea tree oil, betaine salicylate

Nelumbo nucifera leaf extract

Betaine salicylate, citric acid

Nelumbo nucifera leaf extract

Allantoin, Styrax japonicus branch/fruit/leaf extract, Cryptomeria japonica leaf extract, Pinus palustris leaf extract, Oenothera biennis flower extract

Tidak disebutkan

Semua jenis kulit, kulit sensitif

Kering, kusam, lelah

Tidak disebutkan

50 ml, 150 ml

Tube

Melembapkan kulit wajah

NA26181202986

5

Unilever

POND'S Ultra Bright Oil Fighter Facial Foam

Unilever POND'S Ultra Bright Oil Fighter Facial Foam 1

Rp25.500

Lebih Murah

Dapatkan kulit cerah, segar, dan bebas minyak hingga 8 jam ke depan

Tidak disebutkan

Foam

Charcoal, mint, vitamin B3

Glycerin

Potassium hydroxide, Decyl glucoside

Lactic acid

Tidak diketahui

Niacinamide

Lactic acid

Tidak disebutkan

Tidak disebutkan

Lauric acid, peppermint leaf axtract

Berminyak

Berminyak, kusam

Tidak disebutkan

50 g, 100 g

Tube

Tidak disebutkan

NA18221201551

6

Kleveru

Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel 1

Rp77.700

Agak Mahal

Mengandung vitamin C untuk memudarkan bekas jerawat

5,5

Gel

Sea buckthorn, Houttuynia cordata, Provitamin B5 (panthenol)

Glycerin, butylene glycol, sodium PCA

Cocamidopropyl betaine, potassium cocoyl glycinate

Chlorphenesin

Licorice

Tidak ada

Tidak diketahui

Houttuynia cordata extract, licorice, allantonin

Capsicum annuum extract, Daucus carota extract

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat

Tidak diketahui

100 ml

Tube

Menenangkan kulit yang meradang

NA18201200236

7

Bless Cosmetics

Acne Cleansing Foam

Bless Cosmetics Acne Cleansing Foam 1

Rp76.000

Agak Mahal

Kandungan pH-nya yang seimbang membantu menjaga kelembapan kulit

5,5

Milky

Tidak diketahui

Salicylic acid, vitamin E

Glycerin

Sodium cocoyl isethionate

Salicylic acid

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak ada

Tocopheryl acetate

Tidak ada

Tidak disebutkan

Tidak diketahui

Berminyak dan berjerawat

Minyak berlebih dan jerawat

Tidak disebutkan

100 ml

Tube

Melembapkan kulit, menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit.

NA18191205595

8

Whitelab

pH-Balanced Facial Cleanser

Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser 1

Rp62.100

Agak Mahal

Diperkaya bahan-bahan alami yang lembut dan efektif menjaga kesehatan kulit

5,5

Foam

Agarikon mushroom extract, prebiotic oat, niacinamide

Glycerin

Cocamidopropyl betaine

Niacinamide

Niacinamide

Tidak disebutkan

Niacinamide

Avena sativa kernel extract

Sodium benzoate, potassium sorbate

Berminyak

Kulit kusam, minyak berlebih

12 tahun ke atas

100 g

Tube

Mencerahkan kulit wajah

NA18211207375

9

TRUEVE

Gentle Low pH Facial Cleanser

TRUEVE Gentle Low pH Facial Cleanser 1

Rp42.100

Menengah

Bahannya gentle dan tidak mengandung bahan iritan sehingga aman untuk kulit supersensitif

5-6

Gel

AHA, BHA, chamomile extract, rosemary extract

Chamomile extract, glucosyl ceramide, saccaromyces ferment filtrate

Cocamidopropyl betaine

Salicylic acid, Rosmarinus officinalis (rosemary) extract

Niacinamide

AHA, BHA

Rosmarinus officinalis (rosemary) extract, Camelia sinensis leaf extract

Chamomile extract, Centella asiatica extract

Mugwort

Semua jenis kulit

Berjerawat, iritasi, kering

12 tahun ke atas

30 g, 100 g

Tube

Membersihkan, mengontrol minyak, mengurangi jerawat, memperbaiki dan menguatkan skin barrier, menghidrasi kulit

NA18211200420

10

Erto's

Sabun Kinclong

Erto's Sabun Kinclong 1

Rp40.000

Agak Murah

Bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, serbaguna!

Tidak disebutkan

Padat

AHA, BHA, PHA, niacinamide, tea tree

Glycerin

Sodium chlorid

Salicylic acid

Niacinamide

AHA, BHA, PHA

Tidak diketahui

Aloe vera leaf extract

Sunflower oil, Aloe vera leaf extract, coconut oil, olive oil

Berjerawat

Jerawat, bekas luka

Tidak diketahui

10 g

Kardus

Mengencangkan kulit, melembapkan

NA18210500507

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Paragon Technology and InnovationKahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash 1
Sumber: kahfeveryday.com
Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash 4
Sumber: shopee.co.id
Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp43.300
Menengah
Harga referensi
Rp43.300
Menengah

Atasi minyak dan komedo dengan face wash yang bisa dijadikan masker

Dilengkapi dengan UltraAbsorb Charcoal dan HydroBalance, produk ini mampu menyerap sebum berlebih dengan optimal. Kami merekomendasikan sabun muka ini untuk para pria yang ingin mengatasi masalah kulit berminyak dan tampil lebih percaya diri.


Anda bisa pula mengandalkan produk merek Kahf ini sebagai sabun cuci muka untuk komedo. Formula AHA, BHA, dan PHA di dalamnya akan membantu membersihkan komedo Anda dalam 7 hari! Di samping sebagai face wash, Anda pun bisa memakainya sebagai masker wajah dan mild peeling solution

pH sabunTidak diketahui
TeksturKrim
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaCharcoal powder, tea tree oil
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Cocamidopropyl betaine, decyl glucoside, sodium methyl cocoyl taurate
Kandungan anti-acneSalicylic acid, tea tree oil
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan eksfoliasiAHA, BHA, PHA
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan penenangMenthol, allantoin
Kandungan lainnyaKaolin, bentonite, charcoal powder, menthol, sodium methyl, laureth-21,dll
HypoalergenicTidak diketahui
Alkohol
Jenis kulitBerminyak
Permasalahan kulitMinyak berlebih, komedo
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaSebagai masker wajah dan mild peeling solution
BPOMNA18221200857
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Beiersdorf NIVEA Men Extra Bright Dark Spot Minimizer Foam

Harga referensi
Rp38.500
Agak Murah

Pilihan tepat untuk pria yang ingin memiliki kulit bersih dan cerah!

Noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari atau bekas jerawat dapat mengganggu penampilan Anda. Nah, Anda bisa mengatasinya dengan produk ini. Kandungan active vitamin C-nya diklaim mampu mencerahkan kulit sepuluh kali lebih efektif daripada vitamin C biasa. Hasilnya adalah bintik hitam perlahan-lahan terlihat lebih samar. Formulanya juga pas digunakan untuk segala jenis kulit pria, lho! Anda tertarik untuk mencobanya?

pH sabunTidak diketahui
TeksturFoam
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaVitamin C, Glycyrrhiza glabra root extract
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Sodium methyl cocoyl taurate
Kandungan anti-acneLauric acid
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Kandungan pencerahVitamin C, licorice
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan penenangGlycyrrhiza glabra root extract
Kandungan lainnyaLauric acid
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitBerminyak dan kusam
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMengatasi warna kulit yang tidak merata
BPOMNA18181208083
View all
No.3

SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser

Harga referensi
Rp43.000
Menengah

Teksturnya unik, khasiatnya tak kalah dengan produk luar ternama

Facial wash SOMETHINC ini bisa dikatakan sebagai salah satu produk best seller yang banyak di-repurchase. Khasiatnya tak kalah bagus dengan produk facial wash Korea. Produk ini memiliki pH rendah dan Centella asiatica yang dipercaya sangat bagus untuk menjaga skin barrier.


Selain itu, ada kandungan calendula dan Japanese mugwort yang dapat memberi efek calming pada kulit iritasi atau kemerahan. Teksturnya pun unik, mirip gel kental yang menyerupai jelly. Bila Anda menginginkan facial wash yang lembut dan ringan, pertimbangkan produk ini.

pH sabun5-6
TeksturGel
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaJapanese mugwort, tea tree oil, Centella asiatica, calendula
Kandungan pelembapCentella asiatica, glycerin
Kandungan surfaktan Sodium cocoyl isethionate
Kandungan anti-acneCentella asiatica, tea tree oil
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan anti-agingCentella asiatica
Kandungan penenangPeppermint
Kandungan lainnyaCapric triglyceride, 1,2-hexanediol, saponaria bark extract, Artemisia capillaris extract
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitBerjerawat, sensitif
Rekomendasi usiaMulai dari usia 11 tahun
Butiran scrub
Pilihan ukuran15 ml, 100 ml, 350 ml
KemasanTube, botol
Manfaat lainnyaMembersihkan, menenangkan, menjaga dan menguatkan skin barrier, menghaluskan, melembapkan
BPOMNA18211200050
View all
No.4

COSRXLow pH Good Morning Cleanser

Low pH Good Morning Cleanser 1
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 2
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 3
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 4
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 5
Sumber: cosrx.id
Harga referensi
Rp65.000
Agak Mahal

Formula pembersih wajah yang lembut dan pH-nya sama dengan pH kulit

Jika kulit Anda mengalami dehidrasi dan kehilangan kelembapan alaminya, carilah sabun wajah yang lembut. Pembersih wajah ini memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit. Kandungannya mampu menenangkan, melembapkan, serta membersihkan kulit wajah hingga mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih.


Kandungan tea tree oil dan BHA-nya membantu mengobati sekaligus mencegah jerawat. Sementara itu, formula citric acid-nya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga akan kembali beregenerasi menjadi kulit baru. Sabun ini boleh dipakai semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

pH sabun5-6
TeksturGel
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaBetaine salicylate (BHA), tea tree oil
Kandungan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol, saccharomyces ferment, Ulmus davidiana root extract, Pueraria lobata root extract
Kandungan surfaktan Sodium cocoyl isethionate (4,5%), Sodium lauroyl methyl isethionate (4,5%)
Kandungan anti-acneTea tree oil, betaine salicylate
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahNelumbo nucifera leaf extract
Kandungan eksfoliasiBetaine salicylate, citric acid
Kandungan anti-agingNelumbo nucifera leaf extract
Kandungan penenangAllantoin, Styrax japonicus branch/fruit/leaf extract, Cryptomeria japonica leaf extract, Pinus palustris leaf extract, Oenothera biennis flower extract
Kandungan lainnyaTidak disebutkan
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit, kulit sensitif
Permasalahan kulitKering, kusam, lelah
Rekomendasi usiaTidak disebutkan
Butiran scrub
Pilihan ukuran50 ml, 150 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMelembapkan kulit wajah
BPOMNA26181202986
View all
No.5

UnileverPOND'S Ultra Bright Oil Fighter Facial Foam

Harga referensi
Rp25.500
Lebih Murah

Dapatkan kulit cerah, segar, dan bebas minyak hingga 8 jam ke depan

Anda pastinya akan menghabiskan waktu minimal delapan jam di kantor. Supaya penampilan tetap maksimal, Anda dapat menggunakan facial foam ini sebelum berangkat kerja. Kandungan activated charcoal-nya dapat membantu mengendalikan minyak berlebih hingga delapan jam ke depan.


Sementara itu, kandungan vitamin B3 di dalamnya diklaim dapat membuat wajah Anda dua kali lebih cerah dan bebas kusam. Ditambah dengan kandungan mint dan menthol yang memberi efek segar, wajah Anda akan tampak maksimal seharian. Jadi, tidak perlu khawatir, deh, kalau tiba-tiba ada meeting seharian dengan client.

pH sabunTidak disebutkan
TeksturFoam
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaCharcoal, mint, vitamin B3
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Potassium hydroxide, Decyl glucoside
Kandungan anti-acneLactic acid
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan eksfoliasiLactic acid
Kandungan anti-agingTidak disebutkan
Kandungan penenangTidak disebutkan
Kandungan lainnyaLauric acid, peppermint leaf axtract
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitBerminyak
Permasalahan kulitBerminyak, kusam
Rekomendasi usiaTidak disebutkan
Butiran scrub
Pilihan ukuran50 g, 100 g
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak disebutkan
BPOMNA18221201551
View all
No.6

KleveruSea Buckthorn Cleansing Gel

Harga referensi
Rp77.700
Agak Mahal

Mengandung vitamin C untuk memudarkan bekas jerawat

Lelah dengan bekas jerawat yang tak kunjung pudar? Coba pertimbangkan cleansing gel untuk mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan bekas jerawat dari Kleveru. Sabun muka ini diperkaya sea buckthorn yang mengandung vitamin C 15x lebih banyak dari jeruk. Selain itu, sabun cuci muka ini juga diperkaya dengan vitamin E. Keduanya mampu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.


Produk ini bebas dari alkohol, paraben, SLS/SLES, pewarna buatan, dan parfum. Dengan demikian, sabun muka ini aman untuk para pemilik kulit sensitif. Jika Anda juga menggunakan rangkaian skincare lain, sabun wajah ini dapat membantu mempersiapkan kulit untuk menerima tahapan skincare selanjutnya.

pH sabun5,5
TeksturGel
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaSea buckthorn, Houttuynia cordata, Provitamin B5 (panthenol)
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, sodium PCA
Kandungan surfaktan Cocamidopropyl betaine, potassium cocoyl glycinate
Kandungan anti-acneChlorphenesin
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahLicorice
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan penenangHouttuynia cordata extract, licorice, allantonin
Kandungan lainnyaCapsicum annuum extract, Daucus carota extract
HypoalergenicTidak diketahui
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitMengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMenenangkan kulit yang meradang
BPOMNA18201200236
View all
No.7

Bless CosmeticsAcne Cleansing Foam

Harga referensi
Rp76.000
Agak Mahal

Kandungan pH-nya yang seimbang membantu menjaga kelembapan kulit

Bless Acne Cleansing Foam adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengatasi masalah jerawat. Berkat formula khusus dan kandungan bahan aktifnya, produk ini dapat membersihkan kulit, menghilangkan minyak berlebih, dan bakteri penyebab jerawat.


Anda tidak perlu khawatir kulit akan terlalu kering karena pH-nya seimbang. Jadi, kulit akan tetap terasa lembap dan lembut. Benar-benar solusi efektif untuk perawatan kulit wajah yang lebih sehat dan bebas jerawat.

pH sabun5,5
TeksturMilky
Fragrance
PewarnaTidak diketahui
Kandungan utamaSalicylic acid, vitamin E
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Sodium cocoyl isethionate
Kandungan anti-acneSalicylic acid
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate
Kandungan penenangTidak ada
Kandungan lainnyaTidak disebutkan
Hypoalergenic
AlkoholTidak diketahui
Jenis kulitBerminyak dan berjerawat
Permasalahan kulitMinyak berlebih dan jerawat
Rekomendasi usiaTidak disebutkan
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMelembapkan kulit, menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit.
BPOMNA18191205595
View all
No.8

WhitelabpH-Balanced Facial Cleanser

Harga referensi
Rp62.100
Agak Mahal

Diperkaya bahan-bahan alami yang lembut dan efektif menjaga kesehatan kulit

WhiteLab pH-Balanced Facial Cleanser adalah pilihan sempurna untuk membersihkan kulit wajah Anda dengan lembut dan efektif. Dengan formula yang dirancang untuk menjaga keseimbangan pH kulit, produk ini dapat membantu mengatasi kemerahan dan minyak berlebih.


Diperkaya dengan bahan-bahan alami yang lembut, produk ini mampu membersihkan sisa makeup dan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Dengan WhiteLab pH-Balanced Facial Cleanser, Anda dapat merasakan kulit yang bersih, sehat, dan segar setiap hari.

pH sabun5,5
TeksturFoam
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaAgarikon mushroom extract, prebiotic oat, niacinamide
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Cocamidopropyl betaine
Kandungan anti-acneNiacinamide
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak disebutkan
Kandungan anti-agingNiacinamide
Kandungan penenangAvena sativa kernel extract
Kandungan lainnyaSodium benzoate, potassium sorbate
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitBerminyak
Permasalahan kulitKulit kusam, minyak berlebih
Rekomendasi usia12 tahun ke atas
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 g
KemasanTube
Manfaat lainnyaMencerahkan kulit wajah
BPOMNA18211207375
View all
No.9

TRUEVEGentle Low pH Facial Cleanser

Harga referensi
Rp42.100
Menengah

Bahannya gentle dan tidak mengandung bahan iritan sehingga aman untuk kulit supersensitif

Trueve Gentle Low pH Facial Cleanser adalah pilihan ideal untuk perawatan kulit yang lembut dan efektif. Produk ini mempunyai tingkat pH rendah, sesuai dengan kulit manusia sehingga dapat membersihkan tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit.


Kandungan AHA dan BHA didalamnya bekerja mengangkat kotoran dan minyak berlebih sehingga menjadikan kulit bersih dan segar. Diformulasikan tanpa bahan yang mengandung iritasi, facial cleanser ini aman digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Gunakan produk ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk mencapai kulit bersih, sehat, dan terawat.

pH sabun5-6
TeksturGel
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaAHA, BHA, chamomile extract, rosemary extract
Kandungan pelembapChamomile extract, glucosyl ceramide, saccaromyces ferment filtrate
Kandungan surfaktan Cocamidopropyl betaine
Kandungan anti-acneSalicylic acid, Rosmarinus officinalis (rosemary) extract
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan eksfoliasiAHA, BHA
Kandungan anti-agingRosmarinus officinalis (rosemary) extract, Camelia sinensis leaf extract
Kandungan penenangChamomile extract, Centella asiatica extract
Kandungan lainnyaMugwort
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitBerjerawat, iritasi, kering
Rekomendasi usia12 tahun ke atas
Butiran scrub
Pilihan ukuran30 g, 100 g
KemasanTube
Manfaat lainnyaMembersihkan, mengontrol minyak, mengurangi jerawat, memperbaiki dan menguatkan skin barrier, menghidrasi kulit
BPOMNA18211200420
View all
No.10

Erto'sSabun Kinclong

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, serbaguna!

Erto's Sabun Kinclong adalah sabun perawatan kulit yang dapat mengembalikan kilau alami pada kulit Anda. Hal ini berkat bahan-bahannya yang mampu membersihkan kulit secara lembut, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan merangsang regenerasi kulit. Beberapa bahannya juga mampu mengatasi jerawat.


Anda yang bermasalah dengan jerawat dan bekas jerawat layak mempertimbangkan sabun ini. Tak hanya digunakan pada wajah, sabun ini juga dapat digunakan pada tubuh, lho. Gunakan secara rutin dan dapatkan kulit yang tampak lebih berseri serta sehat.

pH sabunTidak disebutkan
TeksturPadat
Fragrance
Pewarna
Kandungan utamaAHA, BHA, PHA, niacinamide, tea tree
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan surfaktan Sodium chlorid
Kandungan anti-acneSalicylic acid
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan eksfoliasiAHA, BHA, PHA
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan penenangAloe vera leaf extract
Kandungan lainnyaSunflower oil, Aloe vera leaf extract, coconut oil, olive oil
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitBerjerawat
Permasalahan kulitJerawat, bekas luka
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran10 g
KemasanKardus
Manfaat lainnyaMengencangkan kulit, melembapkan
BPOMNA18210500507
View all

5 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat terbaik

No. 1: Paragon Technology and InnovationKahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

No. 2: Beiersdorf NIVEA Men Extra Bright Dark Spot Minimizer Foam

No. 3: SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser

No. 4: COSRXLow pH Good Morning Cleanser

No. 5: UnileverPOND'S Ultra Bright Oil Fighter Facial Foam

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sabun Wajah Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.