• 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020)

Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari merek seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Oktober 2020
  • 14.592 Views
Daftar isi

Cara memilih kacamata untuk wajah bulat

Sebelum mencari tahu produk kacamata terbaik untuk wajah bulat, yuk, pahami cara memilihnya! Jika sudah mengetahui cara memilihnya, pasti akan lebih mudah mengetahui produk yang tepat bagi Anda. 

Pilih frame dengan sudut untuk mempertegas garis wajah

Wajah bulat memiliki ciri tulang pipi dan dagu yang bulat. Agar kacamata tidak membuat wajah makin terkesan bulat, penting untuk memilih kacamata dengan bentuk bingkai yang tepat 

Frame persegi membuat wajah tampak lebih panjang

Frame persegi membuat wajah tampak lebih panjang

Umumnya, wajah bulat tidak memiliki sudut wajah yang tegas. Tidak jarang orang dengan wajah bulat bersusah payah menciptakan dimensi wajah dengan riasan kontur. Untuk membantu menciptakan kontur wajah secara alami, ada baiknya memilih kacamata dengan bingkai bersudut. 


Dengan memilih kacamata bersudut, Anda bisa menonjolkan kontur wajah dan memberikan dimensi yang tegas. Kacamata dengan bingkai persegi akan menyeimbangkan proporsi wajah. Sudut-sudutnya akan memberi aksen tajam dan kesan wajah yang lebih panjang. 

D-frame yang bergaya retro dapat menutupi sebagian wajah

Kacamata D-frame adalah kacamata dengan bingkai berbentuk huruf D dalam posisi horizontal. Model kacamata ini cocok untuk Anda yang berwajah bulat karena akan menutupi pipi yang chubby. Selain itu, kacamata ini memiliki sudut yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus. 


Kacamata ini hampir serupa dengan bentuk wayfarer. Akan tetapi, kacamata ini memiliki gaya yang lebih retro dengan ukuran lebih besar ketimbang model wayfarer. Lebih dari itu, dengan kacamata ini Anda akan terlihat lebih muda. 

Model wayfarer menyerupai persegi untuk menegaskan garis wajah

Kacamata wayfarer adalah model kacamata yang populer sekitar tahun 1950 dan 1960-an. Model ini melejit setelah dipakai Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's di tahun 1961. Bentuk bingkainya merupakan campuran dari bentuk persegi dan d-frame


Dengan kacamata wayfarer, wajah Anda akan terlihat lebih tirus. Model ini memberikan dimensi pada wajah sehingga menyamarkan pipi yang chubby. Model bingkainya sederhana, tetapi hal itu akan membuat Anda terlihat simple dan lebih elegan. 

Pointy detail akan menyamarkan pipi yang bulat

Pointy detail akan menyamarkan pipi yang bulat

Anda pasti sudah familier dengan kacamata dengan model pointy detail atau cat-eye. Model kacamata ini tergolong jadul, tetapi kembali menjadi tren yang banyak digemari. Kacamata model ini berbentuk lancip di bagian ujung dan merupakan model yang paling cocok untuk wajah bulat. Dengan sudutnya yang lancip, wajah akan terlihat lebih memiliki dimensi dan tulang pipi akan lebih menonjol. 


Umumnya memakai kacamata dengan frame yang terlalu besar akan membuat wajah terlihat lebar. Namun, kacamata pointy detail dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah justru akan menyamarkan pipi chubby. Dengan sudut lancip yang tinggi dan bingkai lebar, wajah akan terlihat lebih tirus dan lonjong. 

Metal round memberikan fokus pada mata indahmu

Metal round memberikan fokus pada mata indahmu

Memiliki wajah bulat bukan berarti tidak boleh memakai kacamata berbingkai bulat, lho! Kacamata berbingkai metal round sempat populer di tahun 90-an sampai akhirnya kian menurun popularitasnya. Kini, model ini kembali dipopulerkan oleh Korea Selatan sehingga kembali menjadi tren yang digemari banyak kalangan. 


Kacamata metal round biasanya memiliki ukuran yang besar. Selain menutupi pipi yang chubby, kacamata berbingkai besar ini akan mengalihkan perhatian kepada mata Anda. Alih-alih berfokus pada wajah Anda yang bulat, orang-orang pasti akan lebih memperhatikan kejernihan mata Anda!

Hindari kacamata dengan frame terlalu tebal

Hindari kacamata dengan frame terlalu tebal

Banyak orang yang lebih suka dengan bingkai kacamata berwarna hitam atau gelap. Umumnya hal ini disebabkan bingkai kacamata berwarna gelap dapat membuat wajah terkesan lebih tirus dan sempit. Lebih dari itu, bingkai gelap akan membuat wajah terlihat lebih tegas dan menjadi poin perhatian pada wajah. 


Akan tetapi, jika memilih kacamata berbingkai gelap dengan frame terlalu tebal justru akan memberatkan kontur wajah. Bingkai tebal memberi kesan wajah terkesan penuh. Meskipun menutupi sebagian besar wajah, bingkai terlalu tebal akan membuat wajah justru terlihat makin besar. Oleh karena itu, untuk Anda yang berwajah bulat ada baiknya memilih kacamata dengan bingkai yang tipis. 

Perhatikan ukuran kacamata dengan baik

Perhatikan ukuran kacamata dengan baik

Ukuran kacamata memiliki peran yang penting untuk Anda yang merasa memiliki wajah bulat. Meskipun tidak ada ukuran yang tepat, ada baiknya sesuaikan dengan ukuran wajah masing-masing. Jika kacamata berukuran terlalu kecil, wajah akan terlihat makin lebar. 


Kacamata yang terlalu kecil juga akan membuat rasa tidak akan nyaman saat digunakan. Bingkai kacamata akan terasa sempit dan dapat menyebabkan rasa sakit di area mata hingga telinga. Tidak jarang, karena kacamata terlalu sempit dan menekan bagian telinga, Anda akan merasa sakit kepala. 

Pilih warna lensa sesuai kebutuhan

Pilih warna lensa sesuai kebutuhan

Kacamata terdiri dari dua jenis, yaitu kacamata untuk alat bantu melihat dan membaca (eyeglasses), serta kacamata hitam (sunglasses). Untuk kacamata hitam, warna lensa yang umum digunakan adalah warna hitam, abu-abu, cokelat, dan kuning. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Selain membantu melindungi mata dari paparan sinar UV, lensa gelap seperti hitam, abu-abu, dan cokelat dapat memberi efek wajah terlihat lebih tirus. 


Kacamata sebagai alat bantu melihat dan membaca umumnya memiliki lensa bening. Namun, belakangan ini terdapat beragam macam warna. Ada kacamata dengan lensa bening yang akan berubah menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Lensa ini dapat membantu melindungi mata dari sinar UV. Ada pula kacamata baca yang memang dibuat dengan lensa cokelat untuk menyaring masuknya sinar berlebih ke mata. 

10 Rekomendasi kacamata terbaik untuk wajah bulat

Setelah membaca cara memilih di atas, Anda pasti penasaran varian produk yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah sepuluh produk yang bisa Anda jadikan referensi. Baca sampai habis, ya!

10
Bentuk Wayfarer
Ukuran (mm)Tidak disebutkan
Jenis kacamataEyeglasses
9
Bentuk Pointy detail (cat eye)
Ukuran (mm)Diameter: 55, bridge: 14, panjang: 141
Jenis kacamataEyeglasses
8
Bentuk D-shape
Ukuran (mm)Diameter: 52, bridge: 15, panjang: 148
Jenis kacamataSunglasses
7
Bentuk Pointy detail (cat eye)
Ukuran (mm)Diameter: 53, bridge: 16, panjang: 137
Jenis kacamataEyeglasses
6
Bentuk D-shape
Ukuran (mm)Tidak disebutkan
Jenis kacamataEyeglasses
5
Bentuk Pointy detail (cat eye)
Ukuran (mm)Diameter: 51, bridge: 21, panjang: 145
Jenis kacamataSunglasses
4
Bentuk Wayfarer
Ukuran (mm)Diameter: 54, bridge: 18, panjang: 146
Jenis kacamataEyeglasses
3
Bentuk Persegi (with pointy detail)
Ukuran (mm)Diameter: 57.8, bridge: - , panjang: 145
Jenis kacamataSunglasses
2
Bentuk Metal round
Ukuran (mm)Diameter: 49, bridge: 22, panjang: 141
Jenis kacamataEyeglasses
1

William PalmerClip On Kacamata Hitam Minus Pria

2129 C1 Blk

Rp 525.000,00

Bentuk Wayfarer
Ukuran (mm)Diameter: 55, bridge: 17, panjang: 143
Jenis kacamata2-in-1

Tabel perbandingan produk kacamata terbaik untuk wajah bulat

Gambar produk
1
William Palmer Clip On Kacamata Hitam Minus Pria  1

William Palmer

2
Bridges Eyewear Nielsen  1

Bridges Eyewear

3
Gentle Monster Bi Bi 01 1

Gentle Monster

4
William Palmer Wise  1

William Palmer

5
Bridges Eyewear Morty  1

Bridges Eyewear

6
Giordano  Pink Eyeglasses 1

Giordano

7
Bridges Eyewear Burbank  1

Bridges Eyewear

8
William Palmer Kato  1

William Palmer

9
HSF Eyewear HSF Mamoru Black 1

HSF Eyewear

10
HANG TEN  Eyeglasses 1

HANG TEN

Nama produk

Clip On Kacamata Hitam Minus Pria

Nielsen

Bi Bi 01

Wise

Morty

Pink Eyeglasses

Burbank

Kato

HSF Mamoru Black

Eyeglasses

Keunggulan

Satu produk dengan dua fungsi yang ringkas untuk sehari-hari

Alihkan perhatian dunia pada jernihnya mata Anda!

Melindungi mata dari sinar UV iya, menyamarkan wajah bulat juga iya!

Seimbangkan proporsi wajah dengan kacamata yang trendy

Jadikan perhatian semua orang tertuju pada mata Anda!

Tampil feminin menggunakan bingkai dengan detail yang unik

Berikan garis lebih tegas pada wajah bulat Anda

Pancarkan aura percaya diri Anda dengan sunglasses stylish

Buat wajah bulat Anda tampak lebih lancip seketika

Ciptakan tampilan nerd look dengan model semi-rimless

HargaRp 525.000,00Rp 1.100.000,00Rp 2.565.000,00Rp 385.000,00Rp 540.000,00Rp 800.000,00Rp 540.000,00Rp 385.000,00Rp 270.000,00Rp 850.000,00
Bentuk WayfarerMetal roundPersegi (with pointy detail)WayfarerPointy detail (cat eye)D-shapePointy detail (cat eye)D-shape Pointy detail (cat eye)Wayfarer
Ukuran (mm)Diameter: 55, bridge: 17, panjang: 143 Diameter: 49, bridge: 22, panjang: 141 Diameter: 57.8, bridge: - , panjang: 145 Diameter: 54, bridge: 18, panjang: 146 Diameter: 51, bridge: 21, panjang: 145 Tidak disebutkan Diameter: 53, bridge: 16, panjang: 137 Diameter: 52, bridge: 15, panjang: 148 Diameter: 55, bridge: 14, panjang: 141Tidak disebutkan
Jenis kacamata2-in-1EyeglassesSunglassesEyeglassesSunglassesEyeglasses EyeglassesSunglassesEyeglassesEyeglasses
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya di sini

Ada banyak kondisi dan kegiatan yang memerlukan kacamata. Berikut ini adalah beberapa artikel yang membahas kacamata lainnya, seperti kacamata untuk wanita, kacamata olahraga, dan sebagainya. Baca artikelnya dan temukan kacamata terbaik sesuai kebutuhan Anda!

Kesimpulan

Anda tidak perlu berkecil hati meski berwajah bulat. Memilih kacamata untuk wajah bulat memang lebih tricky, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya menggunakan kacamata. Hal terpenting, pilih kacamata berukuran tepat agar tidak terasa sakit pada telinga, mata, dan kepala. 


Setelah memahami cara memilih yang tepat, kami harap Anda dapat menemukan kacamata yang pas. Jadi, Anda bisa tetap tampil stylish dan percaya diri meski dengan wajah bulat. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan dan dioperasikan bersama smartphone. Fungsi smartwatch sangat beragam, seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, jam tidur, dan lainnya. Bahkan, smartwatch terbaru juga dilengkapi dengan fitur pembayaran elektronik maupun kartu kredit. Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah cara memilih smartwatch sesuai kebutuhan Anda berikut ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk smartwatch terbaik dari berbagai merek, seperti Garmin, Samsung, Apple, dan lainnya. Cek artikel ini sampai akhir dan temukan smartwatch yang Anda butuhkan!
    Jam tangan & aksesori
    75.524 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sebagai penunjuk waktu, bagi wanita jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki. Namun, memilih jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya ideal saat dikenakan.Maka dari itu, pada artikel ini kami akan membahas cara memilih jam tangan yang tepat dan sesuai untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, seperti Daniel Wellington, Casio, atau Fossil. Untuk Anda yang sedang mencari jam tangan wanita, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Jam tangan & aksesori
    13.048 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    41.068 Views
  • 10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perhiasan yang pertama dipakai oleh bayi perempuan adalah anting. Kebanyakan orang tua mulai menindik telinga anak perempuannya dan memberinya anting semenjak masih bayi. Meskipun ada beragam bentuk yang lucu, mencari anting untuk bayi membutuhkan perhatian khusus.Saat mencari anting untuk buah hati, Anda akan menemukan anting model bulat, toge, ataupun kenip. Apabila bingung memilih anting yang sebaiknya dipakai bayi Anda, di artikel ini kami akan bagikan beberapa rekomendasinya. Namun, sebelum membeli, bacalah dahulu tips memilih anting bayi yang tepat.
    Jam tangan & aksesori
    1.638 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    27.965 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan bukan hanya menunjukkan waktu, tetapi juga berfungsi untuk melengkapi gaya Anda. Sekarang, mulai banyak merek lokal yang juga memproduksi jam tangan unggulan. Harganya tentu lebih terjangkau. Meski begitu, kualitas jam tangan lokal tak kalah hebatnya dengan merek luar negeri. Jika Anda tertarik untuk memilih jam tangan lokal, kami akan memberikan tips cara memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jam tangan lokal terbaik, seperti merek Eiger, Woodka, NAM, Lanccelot, dan banyak lainnya. Selamat membaca dan jangan sampai ada yang terlewatkan!
    Jam tangan & aksesori
    9.763 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori