mybest
Kacamata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik  5

10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik

Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan produk kacamata untuk wajah bulat yang bagus dari beragam merek. Anda bisa menemukan merek ternama, seperti Bitzen, Grey Jack, dan Djava Optik Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!

Diperbaharui 12/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih kacamata untuk wajah bulat

Sebelum mencari tahu produk kacamata terbaik untuk wajah bulat, yuk, pahami cara memilihnya! Jika sudah mengetahui cara memilihnya, pasti akan lebih mudah mengetahui produk yang tepat bagi Anda. 

1

Ketahui model frame yang cocok untuk wajah bulat

Wajah bulat memiliki ciri tulang pipi dan dagu yang bulat. Agar kacamata tidak membuat wajah makin terkesan bulat, penting untuk memilih kacamata dengan bentuk bingkai yang tepat 

Persegi, membuat wajah tampak lebih panjang

Persegi, membuat wajah tampak lebih panjang

Umumnya, wajah bulat tidak memiliki sudut wajah yang tegas. Tidak jarang orang dengan wajah bulat bersusah payah menciptakan dimensi wajah dengan riasan kontur. Untuk membantu menciptakan kontur wajah secara alami, ada baiknya memilih kacamata dengan bingkai bersudut. 


Dengan memilih kacamata bersudut, Anda bisa menonjolkan kontur wajah dan memberikan dimensi yang tegas. Kacamata dengan bingkai persegi akan menyeimbangkan proporsi wajah. Sudut-sudutnya akan memberi aksen tajam dan kesan wajah yang lebih panjang. 

D-frame, bergaya retro dan dapat menutupi sebagian wajah

D-frame, bergaya retro dan dapat menutupi sebagian wajah

Kacamata D-frame adalah kacamata dengan bingkai berbentuk huruf D dalam posisi horizontal. Model kacamata ini cocok untuk Anda yang berwajah bulat karena akan menutupi pipi yang chubby. Selain itu, kacamata ini memiliki sudut yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus. 


Kacamata ini hampir serupa dengan bentuk wayfarer. Akan tetapi, kacamata ini memiliki gaya yang lebih retro dengan ukuran lebih besar ketimbang model wayfarer. Terlebih lagi, dengan kacamata ini, Anda akan terlihat lebih muda. 

Wayfarer, menyerupai persegi untuk menegaskan garis wajah

Wayfarer, menyerupai persegi untuk menegaskan garis wajah

Kacamata wayfarer adalah model kacamata yang populer sekitar tahun 1950 dan 1960-an. Model ini melejit setelah dipakai Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's di tahun 1961. Bentuk bingkainya merupakan campuran dari bentuk persegi dan d-frame. Jadi, kacamata wayferer memiliki sudut atas yang sedikit persegi, tetapi membulat pada sudut bagian bawah.


Ciri khas lainnya adalahseluruh sisi frame-nya terbuat dari plastik. Dengan kacamata wayfarer, wajah Anda akan terlihat lebih tirus. Model ini memberikan dimensi pada wajah sehingga menyamarkan pipi yang chubby. Model bingkainya sederhana, tetapi hal itu akan membuat Anda terlihat simple dan lebih elegan. 

Cat eye, menyamarkan pipi yang tembam

Cat eye, menyamarkan pipi yang tembam

Anda pasti sudah familier dengan kacamata dengan model pointy detail atau cat eye. Model kacamata ini tergolong jadul, tetapi kembali menjadi tren yang banyak digemari. Kacamata model ini berbentuk lancip di bagian ujung dan merupakan model yang paling cocok untuk wajah bulat. Dengan sudutnya yang lancip, wajah akan terlihat lebih memiliki dimensi dan tulang pipi akan lebih menonjol. 


Umumnya, memakai kacamata dengan frame yang terlalu besar akan membuat wajah terlihat lebar. Namun, kacamata pointy detail dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah justru akan menyamarkan pipi chubby. Dengan sudut lancip yang tinggi dan bingkai lebar, wajah akan terlihat lebih tirus dan lonjong. 

Metal round, memberikan fokus pada mata

Metal round, memberikan fokus pada mata

Memiliki wajah bulat bukan berarti tidak boleh memakai kacamata berbingkai bulat, lho! Kacamata berbingkai metal round sempat populer di tahun 90-an sampai akhirnya kian menurun popularitasnya. Kini, model ini kembali dipopulerkan oleh Korea Selatan sehingga kembali menjadi tren yang digemari banyak kalangan. 


Kacamata metal round biasanya memiliki ukuran yang besar. Selain menutupi pipi yang chubby, kacamata berbingkai besar ini akan mengalihkan perhatian kepada mata Anda. Alih-alih berfokus pada wajah Anda yang bulat, orang-orang akan lebih berfokus pada mata Anda!

Browline, memberikan ilusi wajah yang lebih panjang

Browline, memberikan ilusi wajah yang lebih panjang
Kacamata clubmaster ini diberi julukan browline karena frame bagian atasnya tebal menyerupai alis, sementara bagian bawahnya tidak ber-frame. Karena ciri khas tersebut, model kacamata ini juga disebut half-frame.

Hampir sama seperti kacamata cat eye, kacamata browline menekankan bagian atas wajah dengan detail tambahan. Frame bagian atas yang lebih tebal mampu menyeimbangkan proporsi wajah  dan menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang.

Geometric, menyeimbangkan wajah bulat agar terlihat lebih tirus

Geometric, menyeimbangkan wajah bulat agar terlihat lebih tirus

Pemilik wajah bulat bisa bereksperimen dengan kacamata geometric. Model kacamata ini memiliki lebih banyak sudut karena berbentuk segienam. Banyaknya sudut pada kacamata ini mampu menonjolkan kontur wajah dan memberikan dimensi yang lebih tegasBentuk wajah Anda yang bulat pun akan terlihat lebih seimbang dan lebih tirus.

2

Hindari kacamata dengan frame terlalu tebal

Hindari kacamata dengan frame terlalu tebal

Banyak orang yang lebih suka dengan bingkai kacamata berwarna hitam atau gelap. 

  • Umumnya  bingkai kacamata berwarna gelap dapat membuat wajah terkesan lebih tirus dan sempit.
  • Bingkai gelap juga akan membuat wajah terlihat lebih tegas dan menjadi poin perhatian pada wajah. 

Akan tetapi, memilih kacamata berbingkai gelap dengan frame terlalu tebal justru akan memberatkan kontur wajah. Bingkai tebal memberi kesan wajah terkesan penuh. Meskipun menutupi sebagian besar wajah, bingkai terlalu tebal akan membuat wajah justru terlihat makin besar. Jadi, Anda yang berwajah bulat lebih baik menghindari kacamata berbingkai tebal.

3

Perhatikan ukuran kacamata dengan baik

Perhatikan ukuran kacamata dengan baik

Ukuran kacamata memiliki peran yang penting untuk Anda yang merasa memiliki wajah bulat. Meskipun tidak ada ukuran yang tepat, ada baiknya sesuaikan dengan ukuran wajah masing-masing. Berikut kekurangan memilih kacamata yang terlalu kecil.


  • Jika kacamata berukuran terlalu kecil, wajah akan terlihat makin lebar. 
  • Kacamata yang terlalu kecil juga akan membuat rasa tidak nyaman saat digunakan. 
  • Bingkai kacamata yang terasa sempit dapat menyebabkan rasa sakit di area mata hingga telinga. Tidak jarang, hal tersebut juga dapat menyebabkan sakit kepala. 
4

Bagi yang berhijab, pilih frame berwarna netral

Bagi yang berhijab, pilih frame berwarna netral

Bila Anda menggunakan hijab, ada baiknya untuk memilih frame berwarna netral, seperti hitam, warna metal, dan cokelat. Ini karena kacamata dengan frame berwarna netral lebih mudah dipadukan dengan warna hijab apa pun.


Hal yang tak kalah penting lainnya adalah memilih kacamata dengan gagang tipis. Dengan memilih gagang yang tipis, Anda tidak akan cepat pusing karena gagang kacamata terimpit hijab. Selain itu, memilih gagang yang antikarat juga penting, terutama bila Anda sering berkeringat seharian.

5

Sesuaikan warna lensa dengan kebutuhan

Sesuaikan warna lensa dengan kebutuhan

Kacamata terdiri dari dua jenis, yaitu kacamata baca (eyeglasses), serta kacamata hitam (sunglasses). Untuk kacamata hitam, warna lensa yang umum digunakan adalah warna hitam, abu-abu, cokelat, dan kuningSetiap warna dari kacamata hitam memiliki fungsi yang berbeda. Selain membantu melindungi mata dari paparan sinar UV, lensanya yang gelap dapat memberi efek wajah lebih tirus


Kacamata sebagai alat bantu melihat dan membaca umumnya memiliki lensa bening. Namun, belakangan ini terdapat beragam macam warna. 

  • Ada kacamata dengan lensa bening yang akan berubah menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Lensa ini dapat membantu melindungi mata dari sinar UV. 
  • Ada pula kacamata baca yang memang dibuat dengan lensa cokelat untuk menyaring masuknya sinar berlebih ke mata. 

Tertarik mencari rekomendasi kacamata hitam terbaik juga? Anda dapat mengecek produk-produk rekomendasi terbaik dari kami pada tautan berikut ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 12 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Target pengguna
Ukuran
Warna lensa
Bahan lensa
Fitur lain
Material frame
Lebar frame
Lebar lensa
Tinggi lensa
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLT
Jenis lensa
Warna frame
Jenis kacamata
Bentuk kacamata
UV protection
1

Bitzen

Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 KoreanBZ13

Bitzen Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 1

Mulai dari Rp129.000,00

Agak Murah

Mampu menangkal sinar matahari, berkendara pada siang hari jadi lebih nyaman

Unisex

Tidak diketahui

Tidak diketahui

PC

Metal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Antiradiasi, photochromic, polarized, UV 400

Tidak diketahui

Eyeglasses, sunglasses

Pointy detail

Tidak diketahui

2

Grey Jack

Kacamata Pria Style Tony Stark2836

Grey Jack Kacamata Pria Style Tony Stark 1

Mulai dari Rp399.000,00

Lebih Mahal

Tampil maskulin ala artis Hollywood? Bisa!

Unisex

Tidak diketahui

Black, bening

Tidak diketahui

TR, metal

143 mm

56 mm

39 mm

Tidak diketahui

Antiradiasi blueray, photochromic, polarized, anti-UV

Black, Gun

Sunglasses

Persegi

Tidak diketahui

3

EIGER

Sattler Sunglasses

EIGER Sattler Sunglasses 1

Mulai dari Rp259.000,00

Agak Mahal

Kacamata hitam dengan lensa polarized yang cocok untuk kegiatan outdoor

Unisex

17 cm x 8 cm x 8 cm

Hitam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

UV400, polarized

Navy

Sunglasses

Persegi

Tidak diketahui

4

Hayylife

Kacamata Lipat

Hayylife Kacamata Lipat  1

Mulai dari Rp100.000,00

Agak Murah

Bisa dilipat, tak memakan tempat, cocok juga dipakai wanita hijab!

Unisex

Tidak diketahui

Hitam, cokelat

Plastik

Plastik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Light Brown, Dark Brown, Black, Pink

Sunglasses

Wayfarer

Tidak diketahui

5

Djava Optik

Aurum

Djava Optik Aurum 1

Mulai dari Rp191.250,00

Menengah

Modelnya timeless, tak ketinggalan zaman hingga bertahun-tahun

Unisex

Tidak diketahui

Bening

Tidak diketahui

Titanium, plastik

135 mm

53 mm

44 mm

Tidak diketahui

Antiradiasi, photochromic, blueray

Hitam, Hitam Silver, Hitam Gold, Hitam Rose Gold, Rose Gold

Eyeglasses

Persegi

Tidak diketahui

6

Oppa Glasses

OP02

Oppa Glasses OP02 1

Mulai dari Rp99.000,00

Agak Murah

Posisi bridge-nya tinggi, hidung mungil jadi tersamarkan

Unisex

Tidak diketahui

Bening

Plastik

Besi

130 mm

49 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Photocrhomic, anti-UV, blueray

Hitam, Pink, Silver, Gold, Putih, Hitam Gold, Brown Gold

Eyeglasses

Metal round

38%

7

Berry Barton

Kacamata Cat Eye9809

Berry Barton Kacamata Cat Eye 1

Mulai dari Rp350.000,00

Agak Mahal

Gagangnya fleksibel, tidak gampang pusing walau menggunakan hijab

Wanita

Tidak diketahui

Bening

Tidak diketahui

TR90

139 mm

54 mm

46 mm

Tidak diketahui

Photochromic, blueray

Black Gold, Corak, Crystal Brown

Eyeglasses

Cat eye

Tidak diketahui

8

Robins De Eyewear

Kacamata Hitam Bulat80492

Robins De Eyewear Kacamata Hitam Bulat 1

Mulai dari Rp263.333,00

Agak Mahal

Kacamata hitam simpel dengan gagang nan slim

Unisex

Tidak diketahui

Black, Purple, Brown

Polycarbonate

Plastik dan metal

132 mm

60 mm

46 mm

Tidak diketahui

Anti-UV

Black, Black Gold, Brown Gold

Sunglasses

Browline

Tidak diketahui

9

Groovy Eyewear

Kacamata Syifa

Groovy Eyewear Kacamata Syifa  1

Mulai dari Rp100.000,00

Agak Murah

Bentuk kacamata yang membuat look lebih sexy

Wanita

Tidak diketahui

Bening

Tidak diketahui

Titanium

152 mm

52 mm

61 mm

Tidak diketahui

Antiradiasi, photochromic, blueray

Hitam Gold, Abu, Leopard

Eyeglasses

Cat eye

Tidak diketahui

10

La Chapella

Geometry Style Eyeglass01135

La Chapella Geometry Style Eyeglass 1

Mulai dari Rp247.500,00

Agak Mahal

Frame geometris untuk bentuk wajah bulat agar terkesan lebih tirus

Unisex

Tidak diketahui

Bening

Tidak diketahui

TR90, metal

135 mm

60 mm

47 mm

Tidak diketahui

Antiradiasi, photochromic, blueray

Black Gold, Black Silver, Crystal White, Crystal Grey, Crystal Peach

Eyeglasses

Geometric

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BitzenKacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 KoreanBZ13

Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 4
Kacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 Korean 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp129.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp129.000,00
Agak Murah

Mampu menangkal sinar matahari, berkendara pada siang hari jadi lebih nyaman

Anda yang sering menyetir mobil, khususnya pada siang hari cocok memakai kacamata yang satu ini. Kacamata yang cocok untuk wajah bulat ini dapat membantu menangkal paparan cahaya matahari, termasuk yang memantul dari tutup mesin. Alhasil, Anda bisa lebih nyaman dan aman menyetir mobil pada siang hari. Bukan hanya itu, produk ini juga memiliki desain smart look ala idol Korea, lho! Jadi, Anda bisa makin gaya saat berkendara dengan mobil kesayangan.

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaTidak diketahui
Bahan lensaPC
Fitur lain
Material frameMetal
Lebar frameTidak diketahui
Lebar lensaTidak diketahui
Tinggi lensaTidak diketahui
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAntiradiasi, photochromic, polarized, UV 400
Warna frameTidak diketahui
Jenis kacamataEyeglasses, sunglasses
Bentuk kacamataPointy detail
UV protectionTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Grey JackKacamata Pria Style Tony Stark2836

Kacamata Pria Style Tony Stark 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Pria Style Tony Stark 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Pria Style Tony Stark 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Pria Style Tony Stark 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Pria Style Tony Stark 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp399.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp399.000,00
Lebih Mahal

Tampil maskulin ala artis Hollywood? Bisa!

Jika Anda ingin tampil lebih maskulin layaknya artis Hollywood, kacamata ala Tony Stark ini dapat dijadikan pilihan. Bentuk frame-nya yang tegas dapat membuat wajah bulat Anda tampak lebih berdimensi. Ditambah lagi, bingkainya terbuat dari besi yang ringan sehingga tidak mudah patah dan lebih tahan lama. Tidak hanya pria, wanita yang ingin tampil lebih bold juga dapat menggunakan kacamata ini.

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBlack, bening
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTR, metal
Lebar frame143 mm
Lebar lensa56 mm
Tinggi lensa39 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAntiradiasi blueray, photochromic, polarized, anti-UV
Warna frameBlack, Gun
Jenis kacamataSunglasses
Bentuk kacamataPersegi
UV protectionTidak diketahui
View all
No.3

EIGERSattler Sunglasses

Harga referensi
Mulai dari Rp259.000,00
Agak Mahal

Kacamata hitam dengan lensa polarized yang cocok untuk kegiatan outdoor

Untuk Anda yang ingin tampil keren saat sedang berjalan-jalan, jatuhkan pilihan pada kacamata dari EIGER ini. Warnanya yang hitam serta bentuknya yang lebar akan menyamarkan bentuk wajah bulat Anda. Tidak hanya desainnya yang stylish, kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa polarized sehingga mata Anda akan terlindungi dari paparan sinar UV.


Produk ini juga kami rekomendasikan untuk Anda yang hobi melakukan pendakian. Kacamata ini akan membantu Anda melihat objek dengan jelas meski sedang berada di bawah terik matahari. Jadi, keindahan yang ada di setiap langkah pendakian Anda bisa lebih dinikmati.

Target penggunaUnisex
Ukuran17 cm x 8 cm x 8 cm
Warna lensaHitam
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTidak diketahui
Lebar frameTidak diketahui
Lebar lensaTidak diketahui
Tinggi lensaTidak diketahui
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaUV400, polarized
Warna frameNavy
Jenis kacamataSunglasses
Bentuk kacamataPersegi
UV protectionTidak diketahui
View all
No.4

HayylifeKacamata Lipat

Kacamata Lipat  1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Lipat  2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Lipat  3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Lipat  4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Lipat  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Agak Murah

Bisa dilipat, tak memakan tempat, cocok juga dipakai wanita hijab!

Hayylife meluncurkan kacamata dengan empat pilihan warna bingkai yang terlihat begitu eksotis. Ada Light Brown, Dark Brown, Black, dan Pink yang bisa dipilih. Ujungnya dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah, termasuk wajah bulat. Tak hanya itu, produk ini juga bisa dilipat menjadi kecil sehingga lebih ringkas ketika dibawa bepergian. 


Kemudian, karena bingkai kacamata ini tidak terlalu besar, hijaber pun bisa memakainya dengan nyaman tanpa khawatir hijab akan meleyot. Nah, jika Anda ingin memiliki kacamata dengan look yang menarik sekaligus tak memakan tempat, produk ini tak boleh dilewatkan. 

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaHitam, cokelat
Bahan lensaPlastik
Fitur lain
Material framePlastik
Lebar frameTidak diketahui
Lebar lensaTidak diketahui
Tinggi lensaTidak diketahui
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaTidak diketahui
Warna frameLight Brown, Dark Brown, Black, Pink
Jenis kacamataSunglasses
Bentuk kacamataWayfarer
UV protectionTidak diketahui
View all
No.5

Djava OptikAurum

Aurum 1
Sumber: shopee.co.id
Aurum 2
Sumber: shopee.co.id
Aurum 3
Sumber: shopee.co.id
Aurum 4
Sumber: shopee.co.id
Aurum 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp191.250,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp191.250,00
Menengah

Modelnya timeless, tak ketinggalan zaman hingga bertahun-tahun

Bagi Anda yang ingin tampil formal, kacamata keluaran DJAVA OPTIK ini bisa menjadi opsi yang pas untuk dipertimbangkan. Memiliki look yang simpel, kacamata ini dapat memberikan kesan profesional. Model ini juga menghadirkan desain yang timeless sehingga tidak akan membuat Anda ketinggalan zaman. Anda bahkan bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Pilihan tepat jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka bergonta-ganti kacamata.

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBening
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTitanium, plastik
Lebar frame135 mm
Lebar lensa53 mm
Tinggi lensa44 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAntiradiasi, photochromic, blueray
Warna frameHitam, Hitam Silver, Hitam Gold, Hitam Rose Gold, Rose Gold
Jenis kacamataEyeglasses
Bentuk kacamataPersegi
UV protectionTidak diketahui
View all
No.6

Oppa GlassesOP02

OP02 1
Sumber: shopee.co.id
OP02 2
Sumber: shopee.co.id
OP02 3
Sumber: shopee.co.id
OP02 4
Sumber: shopee.co.id
OP02 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Agak Murah

Posisi bridge-nya tinggi, hidung mungil jadi tersamarkan

Anda tidak hanya memiliki bentuk wajah bulat, tetapi juga hidung yang mungil dan kurang mancung? Jangan khawatir! Kacamata keluaran Oppaglasses ini bisa menjadi solusinya. Produk satu ini memiliki posisi bridge yang cukup tinggi sehingga dapat menampilkan ilusi hidung yang lebih panjang. Sangat pas jika Anda memiliki hidung yang mungil atau kurang mancung.

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBening
Bahan lensaPlastik
Fitur lain
Material frameBesi
Lebar frame130 mm
Lebar lensa49 mm
Tinggi lensaTidak diketahui
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaPhotocrhomic, anti-UV, blueray
Warna frameHitam, Pink, Silver, Gold, Putih, Hitam Gold, Brown Gold
Jenis kacamataEyeglasses
Bentuk kacamataMetal round
UV protection38%
View all
No.7

Berry BartonKacamata Cat Eye9809

Kacamata Cat Eye 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Cat Eye 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Cat Eye 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Cat Eye 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Cat Eye 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal

Gagangnya fleksibel, tidak gampang pusing walau menggunakan hijab

Salah satu model yang cocok untuk wajah bulat adalah kacamata dengan bingkai berbentuk cat eye. Oleh sebab itu, produk ini bisa jadi opsi yang pas untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Terlebih lagi gagangnya fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan lebar wajah. Jadi, Anda yang menggunakan hijab pun tak perlu khawatir pusing saat menggunakan kacamata dari Berry Barton ini!

Target penggunaWanita
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBening
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTR90
Lebar frame139 mm
Lebar lensa54 mm
Tinggi lensa46 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaPhotochromic, blueray
Warna frameBlack Gold, Corak, Crystal Brown
Jenis kacamataEyeglasses
Bentuk kacamataCat eye
UV protectionTidak diketahui
View all
No.8

Robins De EyewearKacamata Hitam Bulat80492

Kacamata Hitam Bulat 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam Bulat 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam Bulat 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam Bulat 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam Bulat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp263.333,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp263.333,00
Agak Mahal

Kacamata hitam simpel dengan gagang nan slim

Untuk Anda yang mencari kacamata semi rimless, pertimbangkan sunglasses yang satu ini. Model semi rimless membuat desainnya lebih unik dan gagangnya yang slim tidak membuat telinga terasa sakit. Karena desainnya simpel, Anda bisa menggunakan sunglasses ini sehari-hari. Selain warna hitam, produk ini juga tersedia dalam pilihan warna lensa dan frame lainnya, lho.

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBlack, Purple, Brown
Bahan lensaPolycarbonate
Fitur lain
Material framePlastik dan metal
Lebar frame132 mm
Lebar lensa60 mm
Tinggi lensa46 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAnti-UV
Warna frameBlack, Black Gold, Brown Gold
Jenis kacamataSunglasses
Bentuk kacamataBrowline
UV protectionTidak diketahui
View all
No.9

Groovy EyewearKacamata Syifa

Kacamata Syifa  1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Syifa  2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Syifa  3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Syifa  4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Syifa  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Agak Murah

Bentuk kacamata yang membuat look lebih sexy

Kacamata dari Groovy Eyewear ini cocok sekali untuk Anda yang ingin tampil lebih seksi. Frame-nya yang penuh dan tidak terlalu tebal akan lebih menonjolkan kacamata ini. Selain itu, model bagian kacamata yang lebih besar pun kontras dengan bentuk rahang Anda. Semua mata akan tertuju pada kacamata Anda yang tampak menarik ini. Meski begitu, ukuran frame-nya juga tidak terlalu tebal sehingga cocok dipakai oleh pengguna hijab.

Target penggunaWanita
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBening
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTitanium
Lebar frame152 mm
Lebar lensa52 mm
Tinggi lensa61 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAntiradiasi, photochromic, blueray
Warna frameHitam Gold, Abu, Leopard
Jenis kacamataEyeglasses
Bentuk kacamataCat eye
UV protectionTidak diketahui
View all
No.10

La ChapellaGeometry Style Eyeglass01135

Geometry Style Eyeglass 1
Sumber: shopee.co.id
Geometry Style Eyeglass 2
Sumber: shopee.co.id
Geometry Style Eyeglass 3
Sumber: shopee.co.id
Geometry Style Eyeglass 4
Sumber: shopee.co.id
Geometry Style Eyeglass 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp247.500,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp247.500,00
Agak Mahal

Frame geometris untuk bentuk wajah bulat agar terkesan lebih tirus

Anda bosan dengan bingkai kacamata berbentuk persegi atau bulat? Kalau begitu, saatnya Anda bereksperimen dengan bentuk bingkai yang unik! Kacamata dengan segi banyak seperti ini akan membuat Anda tampil stylish dan jauh dari kesan biasa. Selain itu, bentuk frame geometri ini juga dapat menyeimbangkan wajah yang bulat jadi terlihat lebih tirus. Produk ini wajib dimiliki pemilik wajah bulat sebagai koleksi!

Target penggunaUnisex
UkuranTidak diketahui
Warna lensaBening
Bahan lensaTidak diketahui
Fitur lain
Material frameTR90, metal
Lebar frame135 mm
Lebar lensa60 mm
Tinggi lensa47 mm
Polarized lenses
Interchangeable lenses
Photochromic lenses
Persentase VLTTidak diketahui
Jenis lensaAntiradiasi, photochromic, blueray
Warna frameBlack Gold, Black Silver, Crystal White, Crystal Grey, Crystal Peach
Jenis kacamataEyeglasses
Bentuk kacamataGeometric
UV protectionTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat terbaik

No. 1: BitzenKacamata Frame Anti Radiasi Photocromic Lensa Fotocromik 2 in 1 KoreanBZ13

No. 2: Grey JackKacamata Pria Style Tony Stark2836

No. 3: EIGERSattler Sunglasses

No. 4: HayylifeKacamata Lipat

No. 5: Djava OptikAurum

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Bulat Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.