• 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Lipstik biasanya akan digunakan seharian. Karena itu, Anda perlu menggunakan lipstik yang mampu menjaga kelembapan bibir. Sayangnya, tidak semua lipstik dapat memberikan kelembapan yang cukup. Akibatnya, bibir menjadi pecah-pecah setelah menggunakannya secara rutin. Untuk itu, Anda dapat memilih moisturizing lipstick yang memberi kelembapan ekstra untuk bibir.


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih moisturizing lipstick yang bagus untuk Anda, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai merek lipstik ternama, seperti Revlon, Laneige, sampai Make Over memiliki moisturizing lipstick di artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu moisturizing lipstick?

Apa itu moisturizing lipstick?

Moisturizing lipstick adalah lipstik yang diformulasi untuk mempercantik sekaligus memberikan kelembapan bagi bibir. Jika dibandingkan dengan lipstik biasa, moisturizing lipstick merupakan lipstik yang mengandung lebih banyak moisturizer atau pelembap. Lipstik jenis ini juga sering disebut hydrating lipstick, moist lipstick, dan lipstick moisturizer


Kandungan yang terdapat dalam moisturizer lipstick antara lain shea butter, hyaluronic acid, atau minyak buah dan bunga lainnya. Selain itu, lipstik tipe ini biasanya terasa smooth dan lembap saat diaplikasikan. Berbeda dengan lip balm yang biasanya transparan atau memiliki sedikit warna, pigmentasi warna moisturizing lipstick lebih tinggi

Cara memilih moisturizing lipstick

Ketika ingin membeli moisturizing lipstick, apa saja hal yang perlu dipertimbangkan? Temukan jawabannya dalam beberapa poin penjelasan di bawah ini.

Perhatikan kandungan pelembapnya

Perhatikan kandungan pelembapnya

Berbeda dengan lipstik biasanya, moisturizing lipstick mengandung lebih banyak pelembap. Kandungan pelembap pada lipstik dapat berupa minyak alami atau antioksidan yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk bibir. Kandungan yang sebaiknya Anda perhatikan adalah sebagai berikut.


  • Wax seperti bees wax dan candelilla wax dapat mencegah bibir kering serta kasar.
  • Natural oils atau minyak alami dari buah dan bunga sejak dulu dipercaya mampu menghidrasi serta mempercepat regenerasi bibir. Minyak alami yang sering digunakan adalah olive oil, jojoba oil, macadamia seed oil, dan cherry seed oil.
  • Shea butter dikenal bermanfaat menjaga lapisan kulit dan menangkal radikal bebas.
  • Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melembutkan bibir serta menjaga kulit dari paparan sinar UV.
  • Octyldodecanol dan glycerin adalah senyawa yang dikenal untuk perawatan pendingin kulit dan kulit kering atau bersisik.

Selain kandungan di atas, cek pula bila produk yang akan Anda beli mengandung zat aditif lainnya. Jika bibir Anda termasuk kering dan sensitif, sebaiknya hindari lipstik dengan kandungan pewangi. Di bawah ini terdapat artikel yang khusus membahas rekomendasi lipstik untuk bibir kering. 

Pertimbangkan tekstur dan hasil akhir lipstik

Pertimbangkan tekstur dan hasil akhir lipstik

Secara garis besar ada dua tipe mosturizing lipstick, yaitu berbentuk padat dan liquid. Lipstik padat dapat diaplikasikan langsung di bibir, sedangkan tipe liquid perlu menggunakan aplikator. Poin lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah tekstur dan hasil akhirnya. 


Saat memilih moisturizing lipstick, pilihlah lipstik yang creamy. Lipstik yang creamy memang lebih mudah terhapus dan kurang awet, tetapi dapat memberikan cukup kelembapan untuk bibir Anda. Hasil akhir lipstik bertekstur creamy umumnya berupa glossy atau satin.


Jika bibir Anda cenderung kering, sebaiknya hindari memilih lipstik matte. Sebagai alternatif, Anda dapat mempertimbangkan lipstik dengan hasil pearly atau velvet. Keduanya menyerupai matte, tetapi terasa lebih menghidrasi bibir. Pearly lipstick biasanya mengandung pigmen seperti mutiara, sedangkan velvet bertekstur seperti beludru. 

Pilih warna lipstik yang sesuai

Warna lipstik akan memberikan kesan yang berbeda pada tiap orang. Ada sejumlah hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan lipstik, yaitu warna bibir dan warna kulit Anda. Kami akan membahasnya dalam penjelasan berikut ini.

Perhatikan warna asli bibir Anda

Perhatikan warna asli bibir Anda

Warna bibir setiap orang tentu berbeda-beda. Karena itu, warna lipstik yang sama dapat terlihat lain pada warna bibir yang berbeda. Saat memilih lipstik, penting bagi Anda mempertimbangkan warna asli bibir Anda. 


Jika warna bibir Anda cenderung pucat, pilihlah warna yang cerah seperti pink dan oranye. Hindari warna yang lembut seperti nude karena membuat Anda tampak lebih pucat. Sebaliknya, warna lipstik yang cerah akan membuat Anda tampak lebih segar.


Berikutnya, untuk bibir berwarna gelap sebaiknya Anda memilih pigmen warna yang cukup kuat. Pigmen warna yang kuat mampu mewarnai bibir dengan sempurna, seperti maroon, brown, dan plum. Lipstik dengan pigmentasi tinggi dapat menyamarkan warna asli bibir yang gelap.

Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Jangan lupakan juga untuk menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit Anda. Warna lipstik yang kurang sesuai dengan kulit dapat membuat penampilan terlihat pucat atau bahkan kusam.


  • Jika Anda memiliki kulit berwarna terang, pilih warna lipstik yang membuat kulit tampak segar. Anda bisa mempertimbangkan warna peach, pink, beige, atau merah untuk nuansa bold.

  • Untuk pemilik kulit kuning langsat, gunakanlah lipstik dengan warna medium pink dan coral. Kedua warna tersebut lebih memberikan kesan natural. Bila Anda tampil seksi, Anda bisa memilih warna merah atau oranye yang lebih berani.

  • Bagi pemilik warna kulit sawo matang, warna cokelat terang akan memberikan kesan yang natural. Selain itu, warna cokelat muda dapat memberikan kesal elegan untuk Anda. Warna dark rose, dark red, atau plum juga dapat Anda pilih untuk kesan bold dan fierce.

Cek berdasarkan undertone kulit Anda

Cek berdasarkan undertone kulit Anda
Selain warna kulit, cobalah untuk mengecek undertone Anda melalui nadi di pergelangan tangan. Perhatikan warna nadi yang tampak di ruangan terang.

  • Warna nadi kehijauan menandakan Anda termasuk warm undertone. Pilihlah lipstik yang memiliki unsur warna hangat, seperti merah dan oranye.

  • Jika nadi Anda terlihat kebiruan atau keunguan, Anda memiliki cool undertone. Cobalah memilih lipstik dengan unsur warna biru seperti ungu atau merah muda.

  • Bila nadi Anda merupakan gabungan hijau dan biru, tandanya Anda termasuk neutral undertone. Anda akan lebih fleksibel memilih warna lipstik karena semua warna lipstik cocok untuk Anda. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Yves Saint LaurentRouge Pur Couture

52 Rosy Coral

Mulai dari Rp 150.000,00

Spesialis
mybest

DHC Pure Color Lip Cream

Mulai dari Rp 195.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi moisturizing lipstick terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk moisturizing lipstick terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

InezIntense Color Moisturizing Lipstick

Mulai dari Rp 59.000,00

Bahan pelembapAloe barbadensis extract, vitamin A, vitamin E
Varian warna8 warna
Hasil akhirPearly matte
9
Bahan pelembapMoisturizing agent, vitamin E
Varian warna14 warna
Hasil akhirSatin
8
Bahan pelembapGliserin, fruit extract
Varian warna20 warna
Hasil akhirCreamy dan matte
7

The Body ShopColour Crush Lipstick

Mulai dari Rp 199.000,00

Bahan pelembapMarula oil, beeswax, cherry seed oil
Varian warna9 warna
Hasil akhirSatin
6

Premiere BeauteSwarovski Moisturizing & Long-Lasting Crystal Lipstick

Mulai dari Rp 108.000,00

Bahan pelembapJojoba seed oil, sweet cherry seed oil, baichi flower seed oil, peony seed oil, vitamin E
Varian warna3 warna
Hasil akhirSatin
5

L'Oreal ParisBrilliant Signature Glossy Lip Stain

Mulai dari Rp 150.000,00

Bahan pelembapOctyldodecanol
Varian warna4 warna
Hasil akhirGlossy
4
Bahan pelembapVitamin E, olive oil, jojoba oil, shea butter, squalane
Varian warna5 warna
Hasil akhirSatin
3
Bahan pelembapShea butter dan omega 3, 6, 9
Varian warna6 warna
Hasil akhirSatin
2

Make OverHydrastay Smooth Lip Whip

Mulai dari Rp 105.000,00

Bahan pelembapDeep Hydrating Actives (macadamia seed oil, jojoba oil, bisabolol, ekstrak calendula, ekstrak chamomile, dll)
Varian warna12 warna
Hasil akhirVelvet matte
1
Bahan pelembapVitamin E, avocado oil
Varian warna87 warna
Hasil akhirCreamy dan pearly

Tabel perbandingan produk moisturizing lipstick terbaik

Gambar produk
1
Revlon Super Lustrous Lipstick 1

Revlon

2
Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip  1

Make Over

3
Implora  Lip Crayon Satin 1

Implora

4
Emina Sugar Rush Lipstick 1

Emina

5
L'Oreal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain 1

L'Oreal Paris

6
Premiere Beaute Swarovski Moisturizing & Long-Lasting Crystal Lipstick 1

Premiere Beaute

7
The Body Shop Colour Crush Lipstick 1

The Body Shop

8
Laneige Layering Lip Bar 1

Laneige

9
Pixy Silky Fit 1

Pixy

10
Inez Intense Color Moisturizing Lipstick 1

Inez

Nama produk

Super Lustrous Lipstick

Hydrastay Smooth Lip Whip

Lip Crayon Satin

Sugar Rush Lipstick

Brilliant Signature Glossy Lip Stain

Swarovski Moisturizing & Long-Lasting Crystal Lipstick

Colour Crush Lipstick

Layering Lip Bar

Silky Fit

Intense Color Moisturizing Lipstick

Keunggulan

Lebih banyak pilihan warna, tampil beda setiap hari

Menghidrasi dan menyamarkan tampilan bibir kering

Melembapkan bibir tanpa membuat kantong bolong

Mengunci kelembapan di bibir dengan sekali poles

Formulanya ringan, dipakai berjam-jam tetap nyaman

Kemasannya elegan, cocok untuk dijadikan hadiah

Bibir tampak berkilau alami dengan aroma mawar yang lembut

Ciptakan ombre lips dengan mudah dan singkat

Warna nyata dengan daya cover tinggi bantu samarkan bibir gelap

Bibir sehat dan terlindungi dari sinar UV

Harga mulai dariRp 40.000,00Rp 105.000,00Rp 23.500,00Rp 38.000,00Rp 150.000,00Rp 108.000,00Rp 199.000,00Rp 465.500,00Rp 36.500,00Rp 59.000,00
Bahan pelembapVitamin E, avocado oilDeep Hydrating Actives (macadamia seed oil, jojoba oil, bisabolol, ekstrak calendula, ekstrak chamomile, dll)Shea butter dan omega 3, 6, 9Vitamin E, olive oil, jojoba oil, shea butter, squalaneOctyldodecanolJojoba seed oil, sweet cherry seed oil, baichi flower seed oil, peony seed oil, vitamin EMarula oil, beeswax, cherry seed oilGliserin, fruit extractMoisturizing agent, vitamin EAloe barbadensis extract, vitamin A, vitamin E
Varian warna87 warna12 warna6 warna5 warna4 warna3 warna9 warna20 warna14 warna8 warna
Hasil akhirCreamy dan pearlyVelvet matteSatinSatinGlossySatinSatinCreamy dan matteSatinPearly matte
Tautan produk

Tips menjaga kelembapan bibir

Tips menjaga kelembapan bibir

Area bibir termasuk sensitif dengan sedikit kandungan minyak sehingga perlu selalu dijaga kelembapannya. Selain menggunakan moisturizing lipstick, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kelembapan bibir. Simak tipsnya berikut ini, yuk!

  • Kurangnya asupan cairan tubuh dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Karena itu, Anda perlu minum banyak air putih agar senantiasa terhidrasi.
  • Hindari kebiasaan menggigit, menjilat, atau mengelupas kulit bibir dengan tangan. 
  • Usahakan untuk membersihkan sel kulit mati di bibir secara rutin. Gunakan scrub bibir yang dijual di pasaran atau campuran gula dan madu untuk membersihkannya.
  • Jika Anda sering beraktivitas di tempat kering, aplikasikan lip balm secara teratur. Anda juga dapat mencoba mengaplikasikan bahan alami seperti madu, minyak kelapa, dan lidah buaya. 
  • Gunakan lip serum sebelum tidur agar bibir tetap lembap semalaman.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Lipstik merupakan makeup yang dapat membuat Anda tampil beda. Kami memiliki artikel tentang produk lipstik lainnya yang dapat membuat tampilan Anda lebih maksimal. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi mengenai produk lainnya, ya.

Kesimpulan

Bibir cantik dan lembap merupakaan dambaan setiap wanita. Moisturizing lipstick adalah jawaban untuk mendapatkan bibir yang cantik sekaligus sehat. Kandungan pelembap di dalamnya mampu menjadikan bibir lebih lembap dan sehat. Namun, tentu Anda tetap perlu memilih warna yang paling pas untuk Anda, ya. 


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda terbantu dengan tips dari kami. Jadikan ulasan kami sebagai referensi Anda ketika memilih produknya. Selamat tampil cantik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kosmetik lokal makin mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya tidak kalah dengan kosmetik mancanegara. Setelah lipstik matte sukses membanjiri pasar, kini giliran lip gloss yang menjadi tren. Sudah ada banyak review lip gloss lokal yang bagus untuk Anda gunakan.Jika Anda tertarik memiliki lip gloss lokal yang berkualitas, simak tips dari kami dalam artikel ini. Anda dapat menemukan merek lokal terbaik, seperti Secondate, Rollover Reaction, Sorcha Cosmetics, Madame Gie, dan Emina. Ada juga lip gloss yang tahan lama dan cocok untuk remaja. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Para penggemar kosmetik asal Korea pasti tidak asing dengan merek Innisfree. Brand ini masuk ke Indonesia tahun 2017 dan terkenal dengan beragam varian sheet mask berbahan dasar alami. Saat ini Innisfree tidak hanya memiliki produk skincare, tetapi juga kosmetik. Salah satunya adalah produk lipstik berkualitas unggulan.Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih Innisfree lipstick yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produknya yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Ada lipstik Innisfree matte, glossy, dan creamy. Yuk, simak penjelasan kami sampai selesai dan temukan lipstik Innisfree terbaik untuk Anda!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Ice Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Ice Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip Ice merupakan merk lip balm yang sudah lama beredar di pasaran dan menjadi andalan banyak orang. Seiring perkembangan zaman, Lip Ice telah melakukan banyak inovasi dan mengeluarkan berbagai varian produk untuk menutrisi dan mempercantik bibir.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk Lip Ice yang pas untuk Anda. Agar lebih lengkap, kami juga memberi rekomendasi produk Lip Ice yang bagus. Ada Baby Pink, Butter Chocolate, Sheer Color Beeswax Natural, Fruity Strawberry, Tint Fruity Pink, hingga Matte Color Sweet Peach. Segera simak artikel ini dengan saksama ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik 3CE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik 3CE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tren kosmetik asal Korea makin diminati di Indonesia. Pilihan warna dan desain menarik, serta kecantikan para brand ambassador, menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Salah satu kosmetik Korea yang patut Anda coba adalah 3CE lipstick. Selain banyak digunakan, produknya kerap mendapatkan penghargaan.Dalam artikel ini, kami akan membahas produk lipstik merek 3CE, mulai dari warna hingga kandungannya. Simak tips kami dalam memilih lipstik 3CE yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak lupa, simak rekomendasi produk terbaiknya, seperti Velvet Lip Tint, Mood Recipe Lip Color, dan Blur Water Tint.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Rollover Reaction Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Rollover Reaction Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rollover Reaction merupakan merk kosmetik lokal yang populer di kalangan beauty enthusiast tanah air. Selain formula dan variannya yang menarik, kualitas produk ini juga tidak kalah dengan produk internasional. Makeup bibir Rollover Reaction, seperti lip cream, lip gloss, dan lip crayon, merupakan produk unggulan dari brand ini.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih makeup bibir dari Rollover Reaction. Kami juga akan mengulas lipstik Rollover Reaction terbaik untuk Anda. Temukan review lengkap SUEDED! Lip and Cheek Cream, SLICKED! Lip Glass, dan CHUNKY! Lip Cheek Crayon, di sini!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik ESQA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik ESQA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    ESQA termasuk merk lokal yang menjadi pelopor kosmetik vegan di Indonesia. Lipstik hasil produksinya dibuat dalam berbagai pilihan warna cantik yang patut dikoleksi. Harga jualnya pun masih tergolong terjangkau. Meski demikian, lipstik ESQA memiliki formula dan kualitas yang tidak kalah dari produk luar negeri.Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih lipstik ESQA yang bagus dan sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik sebagai referensi. Ada ESQA Lip Gloss, Matte Lip Liquid, serta ESQAXBCL yang merupakan produk kolaborasi dengan Bunga Citra Lestari. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    YSL merupakan salah satu merk produk fesyen mewah asal Prancis dengan rangkaian koleksi yang sangat beragam. Anda bisa menemukan tas YSL, parfum YSL, hingga lipstick YSL. Nah, produk lipstik YSL memang banyak digemari karena terasa lembut, creamy, serta memiliki pigmentasi yang bagus.Ada beberapa produk pewarna bibir yang disediakan oleh YSL, misalnya seri Tatouage Couture dan Rouge Pur Couture. Supaya Anda lebih mudah menentukan produk yang asli dan sesuai, tips memilih dari kami bisa menjadi pertimbangan. Tidak lupa, kami juga menyiapkan rekomendasi produk lipstick YSL di akhir artikel. Silakan disimak!!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Care Nivea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Care Nivea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki bibir yang sehat dan lembap dapat membuat Anda terlihat lebih fresh. Nah, salah satu perawatan bibir yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan produk lip care NIVEA. Dari banyaknya varian dan aroma lip care NIVEA yang ada, kira-kira manakah produk yang cocok untuk Anda?Guna membantu Anda, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lip care NIVEA yang bagus. Ada pula sepuluh rekomendasi lip care NIVEA dari ketiga variannya, yaitu lip butter, lip balm stik, dan pop ball. Simak terus artikel ini dan milikilah bibir plumpy nan sehat idaman Anda!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Dior yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Dior yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Penggemar fashion dan brand kecantikan high-end pasti tidak asing dengan merek Dior. Salah satu produk yang terkenal dari brand asal Prancis ini adalah lipstik. Lipstik Dior hadir dalam beragam seri, mulai dari Rouge Dior sampai dengan Diorific. Masing-masing seri memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda. Namun, dari beragam seri tersebut, produk manakah yang bagus untuk Anda pilih? Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih lipstik Dior yang bagus beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Agar dapat memilih lipstik yang sesuai, simaklah artikel ini sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik matte masih menjadi must-have item untuk para wanita. Lipstik matte dinilai lebih nyaman digunakan, tahan lama, dan cocok dipakai kapan saja. Berbagai brand makeup mengeluarkan lipstik matte populer, di antaranya Make Over, Luxcrime, Emina, Rollover Reaction, Wardah, hingga L’Oréal.Untuk membantu Anda memilih lipstik matte yang bagus, kami telah merangkum tips memilih lipstik matte. Beragam review lip matte terbaik dari berbagai merk juga sudah kami sediakan di sini. Mari, temukan rekomendasi lipstik matte yang bagus dan tahan lama bersama kami!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori