• 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kamera mirrorless Samsung merupakan salah satu produk dari produsen elektronik terkemuka dari Korea Selatan, Samsung. Anda mungkin lebih mengenal smartphone Samsung dibandingkan dengan produk kamera mirrorless-nya. Akan tetapi, sama seperti kamera pada smartphone Samsung, kamera mirrorless Samsung juga memiliki keunggulan tersendiri.


Ada berbagai model dan kualitas pengambilan gambar, seperti NX1, NX Mini, dan NX500. Hal ini mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan kamera mirrorless Samsung yang terbaik. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih kamera mirrorless Samsung dan produk rekomendasinya. Simak terus, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 22 Juli 2020
  • 69 Views
Daftar isi

Alasan memilih kamera mirrorless Samsung

Kamera NX merupakan seri interchangeable lens camera atau kamera mirrorless dari Samsung. Sekalipun tidak seterkenal produk smartphone-nya, produk kamera mirrorless dari Samsung memiliki beberapa kelebihan yang dapat dipertimbangkan.


Keunggulan yang pertama adalah kamera mirrorless Samsung sudah didukung dengan koneksi Wi-Fi. Hal ini membuat seluruh aktivitas kamera mirrorless dapat Anda kontrol melalui smartphone. Anda juga dapat menampilkan hasil foto atau video Anda ke media sosial langsung tanpa perlu memindahkan ke perangkat lain.


Hal lainnya adalah beberapa kamera mirrorless Samsung memiliki kualitas setara dengan kamera digital single-lens reflex atau DSLR. Dilengkapi dengan teknologi canggih dan kualitas sebaik DSLR, membuat kamera mirrorless Samsung memiliki penggemarnya sendiri. 

Cara memilih kamera mirrorless Samsung

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menjadi pertimbangkan ketika mencari kamera mirrorless Samsung. Beberapa hal merupakan spesifikasi kualitas kamera, sedangkan yang lainnya adalah hal-hal yang perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Tentukan objek yang ingin Anda foto

Tentukan objek yang ingin Anda foto

Baik benda kecil maupun objek bergerak, kamera mirrorless dapat menangkap dengan baik apa pun objeknya. Anda juga dapat mengambil foto pada malam hari. Anda dapat menggunakan setting yang sesuai ataupun menggunakan flash yang terdapat pada kebanyakan kamera mirrorless Samsung. Apabila Anda tidak ingin menggunakan flash, Anda dapat memilih kamera dengan sensor BSI CMOS. 


BSI CMOS merupakan kepanjangan dari sensor backside illumination complementary metal oxide semiconductor. CMOS merupakan jenis sensor kamera yang memiliki sirkuit terintegrasi sehingga membuat komponen tidak mudah panas. Sementara itu, BSI dapat menambah jumlah cahaya yang masuk ke dalam sensor sehingga bekerja dengan baik pada kuantitas cahaya sedikit. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan flash lagi ketika memotret di tempat yang sedikit gelap.

Pahami tingkat kemahiran memotret yang Anda miliki

Pahami tingkat kemahiran memotret yang Anda miliki

Menggunakan kamera mirrorless sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan kamera DSLR. Akan tetapi, kamera mirrorless merupakan kamera yang lensanya dapat diganti. Anda yang masih pemula mungkin akan kebingungan untuk mencari lensa yang cocok dengan hasil foto yang Anda inginkan.

 

Anda bisa bertanya pada ahlinya untuk menentukan lensa terbaik yang dapat Anda gunakan pada kamera mirrorless. Hal ini juga berlaku terutama apabila Anda ingin membeli kamera mirrorless yang hanya berupa bodi saja.

Perhatikan jenis sensor kamera

Perhatikan jenis sensor kamera

Tak seperti kamera mirrorless lain yang menggunakan sensor charge-couple device atau CCD, Samsung lebih memilih menggunakan sensor CMOS. Hal ini dikarenakan sensor jenis CMOS cukup hemat baterai dan tidak mudah panas. Selain hemat baterai, sensor jenis CMOS memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan sensor CCD.


Kamera mirrorless Samsung memiliki sensor BSI CMOS dan CMOS. Sekalipun sama-sama jenis sensor CMOS, sensor BSI lebih baik dibandingkan dengan sensor CMOS biasa. BSI CMOS lebih dapat diandalkan untuk mengambil foto pada malam hari dibandingkan oleh sensor CMOS.

Pastikan kualitas pengambilan gambar dan video

Pastikan kualitas pengambilan gambar dan video

Kualitas gambar atau video sangat penting untuk menjadi pertimbangan Anda selanjutnya. Hal ini berlaku terutama bagi Anda yang selalu membutuhkan bahan untuk di-posting di media sosial Anda. Anda harus memastikan kamera Anda memiliki kontras, tingkat kecerahan, dan resolusi yang memadai untuk mengambil foto yang baik. 


Untuk mengecek kontras yang baik, Anda dapat melihat white-balancing ketika menggunakan setting cloudy atau daylight. Apabila Anda dapat melihat objek dengan baik ketika menggunakan kedua setting ini, kamera Anda sudah memiliki kontras yang baik. 


Tingkat kecerahan ditentukan oleh tiga hal, yaitu shutter speed, aperture setting, dan ISO speed. Shutter speed adalah kecepatan lensa untuk memasukkan cahaya ke dalam sensor. Aperture setting adalah setting kamera untuk memasukkan cahaya ke dalam sensor. Sementara itu, ISO speed adalah tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya. 


Resolusi kamera merupakan seberapa banyak detail yang dapat tertangkap kamera. Satuan resolusi kamera adalah piksel. Jadi, makin besar jumlah piksel yang tertera, makin detail pula hasil foto. Untuk posting pada media sosial, kamera dengan resolusi 1080 piksel sudah lebih dari cukup. 


Sementara itu, kualitas video yang baik dapat Anda perhatikan dari jumlah frame per second atau fps. Minimal fps yang sudah dapat dianggap baik adalah 24 fps. Akan tetapi makin besar jumlah fps, makin baik juga kualitas video. Hal lainnya adalah kualitas suara pada video Anda. Jangan sampai kualitas gambar video sudah baik tetapi kualitas suara mirip dengan suara robot.

Cek koneksi kamera mirrorless

Cek koneksi kamera mirrorless

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kamera mirrorless Samsung sudah terhubung dengan Android. Jadi, Anda dapat menghubungkan perangkat smartphone Anda dengan kamera mirrorless Anda lewat Wi-Fi. 


Selain koneksi Wi-Fi, kamera mirrorless Samsung juga memiliki koneksi Bluetooth, USB, dan juga HDMI. Bahkan, beberapa jenis juga sudah dilengkapi dengan near-field communication (NFC) dan global positioning system (GPS). Teknologi NFC akan memudahkan Anda memindahkan foto dan video dengan cepat. Sementara itu, GPS akan membuat kamera Anda merekam lokasi pasti Anda memotret.

Perhatikan spesifikasi lainnya

Selain hal di atas, ada pula beberapa spesifikasi lainnya yang dapat Anda pertimbangkan kala membeli kamera mirrorless Samsung. Spesifikasi ini juga penting apabila Anda mencari kamera mirroless yang berkualitas. 

Shutter speed, untuk memotret objek bergerak

Shutter speed, untuk memotret objek bergerak

Shutter speed adalah panjang waktu yang dibutuhkan kamera untuk membuka dan memasukkan cahaya pada sensor. Shutter speed diukur dalam ukuran detik atau per detik. Misalnya, kamera dengan shutter speed 1/1000 jauh lebih cepat dibandingkan kamera dengan shutter speed 1/400.


Shutter speed bekerja selayaknya pupil mata. Selain itu, shutter speed juga berguna untuk memberikan efek blur atau freeze pada hasil foto. Memiliki kamera dengan shutter speed yang cepat akan membuat Anda dapat mengambil foto dari objek bergerak dengan apik.

Image stabilization, agar hasil foto Anda tetap fokus

Image stabilization, agar hasil foto Anda tetap fokus

Image stabilization berguna untuk mempertahankan fokus saat mengambil foto. Dengan adanya image stabilization, Anda dapat mengambil foto tanpa blur sekalipun tidak menggunakan tripod atau alat lainnya. Hal ini akan membuat Anda yang lebih suka mengambil foto tanpa alat bantu tetap mendapatkan foto yang fokus pada objek. 


Kamera mirrorless Samsung sejatinya tidak memiliki image stabilization pada bodi kameranya. Akan tetapi, image stabilization terdapat pada lensa yang akan Anda gunakan. Jadi, pastikan lensa yang Anda gunakan sudah memiliki image stabilization


Akan tetapi, tetap saja ada kemungkinan lensa yang Anda inginkan tidak memiliki image stabilization. Jadi, apabila tidak tersedia, Anda dapat membeli image stabilizer sendiri yang biasanya berupa tripod dengan gimbal.

Ukuran kamera, menentukan kemudahan penggunaan dan penyimpanan

Ukuran kamera, menentukan kemudahan penggunaan dan penyimpanan

Beberapa kamera mirrorless Samsung memiliki ukuran yang cenderung kecil. Ukuran yang cenderung mini ini akan menyusahkan Anda yang memiliki tangan besar. Akan tetapi, ukuran yang kecil malah akan memudahkan Anda dalam hal penyimpanan kamera.


Selain ukuran bodi kamera, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran lensa yang ingin Anda gunakan. Karena kamera mirrorless dapat berganti lensa, Anda harus memastikan lensa yang Anda inginkan sesuai dengan kamera. Dimensi lensa juga harus Anda pertimbangkan. Bayangkan apakah Anda menginginkan lensa yang dapat diselipkan di tas atau membutuhkan tas tersendiri.

10 Rekomendasi kamera mirrorless Samsung terbaik

Anda sudah melihat beberapa tips untuk mendapatkan kamera mirrorless Samsung terbaik. Berikut ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang dapat Anda pilih dan bandingkan.

10
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/4000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 30 fps
KoneksiWi-Fi, HDMI, USB 2.0
Dimensi117,35 mm x 65,79 mm x 39,12 mm
Berat tanpa baterai231 gram
9
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/4000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 30 fps
KoneksiWi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0
Dimensi117,35 mm x 65,79 mm x 38,86 mm
Berat tanpa baterai231 gram
8
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/4000 detik
ISO100 - 12800
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, HDMI, USB 2.0
Dimensi116,59 mm x 62,48 mm x 36,58 mm
Berat tanpa baterai218 gram
7
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/6000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, GPS, NFC, HDMI, USB 2.0
Dimensi121,92 mm x 63,75 mm x 40,64 mm
Berat tanpa baterai281 gram
6
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/6000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, GPS, NFC, HDMI, USB 2.0
Dimensi121,92 mm x 63,75 mm x 40.64 mm
Berat tanpa baterai281 gram
5
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/6000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, GPS, 4G, Bluetooth, HDMI, USB 2.0
Dimensi136,4 mm x 101 mm x 55,88 mm
Berat tanpa baterai494 gram
4
SensorCMOS
Ukuran sensor 21,6 MP
Shutter speed1/8000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0
Dimensi127 mm x 95,5 mm x 57,15 mm
Berat tanpa baterai377 gram
3
SensorBSI CMOS
Ukuran sensor 30,7 MP
Shutter speed1/8000 detik
ISO100 - 25600
Pengambilan video4096 x 2160 ・ 60 fps
KoneksiWi-Fi, NFC, Bluetooth, HDMI, USB 3.0
Dimensi138,43 mm x 102,36 mm x 65,79 mm
Berat tanpa baterai549 gram
2
SensorBSI CMOS
Ukuran sensor 30,7 MP
Shutter speed1/6000
ISO160 - 25600
Pengambilan video4096 x 2160 ・ 30 fps
KoneksiWi-Fi, Bluetooth, HDMI, USB 2.0
Dimensi119,38 mm x 63,5 mm x 43,18
Berat tanpa baterai286 gram
1
SensorBSI CMOS
Ukuran sensor 20,9 MP
Shutter speed1/16000 detik
ISO100 - 12800
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 30 fps
KoneksiWi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0
Dimensi110,49 mm x 61,98 mm x 22,61 mm
Berat tanpa baterai154 gram

Tabel perbandingan produk kamera mirrorless Samsung terbaik

Gambar produk
1
Samsung  Galaxy NXF1 1

Samsung

2
Samsung Galaxy NX500 1

Samsung

3
Samsung Galaxy NX1 1

Samsung

4
Samsung Galaxy NX30 1

Samsung

5
Samsung Galaxy NX 1

Samsung

6
Samsung Galaxy NX300M 1

Samsung

7
Samsung Galaxy NX300 1

Samsung

8
Samsung Galaxy NX1000 1

Samsung

9
Samsung Galaxy NX3000 1

Samsung

10
Samsung Galaxy NX3300 1

Samsung

Nama produk

Galaxy NXF1

Galaxy NX500

Galaxy NX1

Galaxy NX30

Galaxy NX

Galaxy NX300M

Galaxy NX300

Galaxy NX1000

Galaxy NX3000

Galaxy NX3300

KeunggulanKamera mirrorless paling mi...Beresolusi tinggi, bisa men...Kualitas kameranya tak kala...Memiliki shortcut untuk kem...Kamera mirrorless dan smart...Dilengkapi berbagai teknolo...Ada sistem AutoShare, selam...Hasil foto seperti fotograf...Dengan aplikasi Home Monito...Mengambil foto secara otoma...
HargaRp 4.950.000,00Rp 10.000.000,00Rp 18.300.000,00Rp 12.500.000,00Rp 7.500.000,00Rp 6.000.000,00Rp 6.300.000,00Rp 5.000.000,00Rp 5.500.000,00Rp 5.650.000,00
SensorBSI CMOSBSI CMOSBSI CMOSCMOSCMOSCMOSCMOSCMOSCMOSCMOS
Ukuran sensor 20,9 MP30,7 MP30,7 MP21,6 MP21,6 MP21,6 MP21,6 MP21,6 MP21,6 MP21,6 MP
Shutter speed1/16000 detik1/60001/8000 detik1/8000 detik1/6000 detik1/6000 detik1/6000 detik1/4000 detik1/4000 detik1/4000 detik
ISO100 - 12800160 - 25600100 - 25600 100 - 25600100 - 25600100 - 25600100 - 25600100 - 12800100 - 25600100 - 25600
Pengambilan video1920 x 1080 ・ 30 fps4096 x 2160 ・ 30 fps4096 x 2160 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 60 fps1920 x 1080 ・ 30 fps1920 x 1080 ・ 30 fps
KoneksiWi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, Bluetooth, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, NFC, Bluetooth, HDMI, USB 3.0Wi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, GPS, 4G, Bluetooth, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, GPS, NFC, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, GPS, NFC, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, NFC, HDMI, USB 2.0Wi-Fi, HDMI, USB 2.0
Dimensi110,49 mm x 61,98 mm x 22,61 mm119,38 mm x 63,5 mm x 43,18138,43 mm x 102,36 mm x 65,79 mm127 mm x 95,5 mm x 57,15 mm136,4 mm x 101 mm x 55,88 mm121,92 mm x 63,75 mm x 40.64 mm121,92 mm x 63,75 mm x 40,64 mm116,59 mm x 62,48 mm x 36,58 mm117,35 mm x 65,79 mm x 38,86 mm117,35 mm x 65,79 mm x 39,12 mm
Berat tanpa baterai154 gram 286 gram549 gram377 gram494 gram281 gram 281 gram 218 gram 231 gram231 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lensa dan aksesori kamera mirrorless di sini

Kamera mirrorless merupakan salah satu jenis kamera yang paling dicari saat ini. Kamera ini akan berguna bagi Anda yang suka membuat vlog atau mengisi feed media sosial dengan hasil jepretan. Karena kamera mirrorless dapat diganti lensanya, Anda dapat mencoba berbagai jenis lensa untuk mendapatkan hasil foto yang berbeda.


Agar kegiatan berkamera Anda menjadi lebih menyenangkan, lengkapi kamera Anda dengan lensa dan beberapa aksesori berikut ini. Beberapa aksesori dibuat untuk membantu kegiatan memotret Anda. Ada pula produk yang dibuat agar kamera Anda lebih aman. 

Kesimpulan

Anda sudah mengetahui apa saja yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli kamera mirrorless Samsung. Anda dapat memperhatikan tingkat kemahiran Anda, hasil foto dan video, ataupun spesifikasi lainnya. 


Apakah Anda sudah menentukan pilihan Anda? Jika belum, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan Anda untuk mendapatkan kamera mirrorless Samsung terbaik! Anda juga dapat membandingkan beberapa produk rekomendasi terbaik dari kami. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin memiliki foto selfie dengan background bokeh yang estetis? Jika jawabannya iya, Anda perlu membaca artikel ini untuk menemukan kamera digital yang terbaik! Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti mereknya, aperture-nya, jumlah piksel, keberadaan Wi-Fi, LCD yang bisa diputar, dan sederet fitur lainnya.Guna menjawab semua pertanyaan Anda, kami akan memberikan tips memilih kamera digital terbaik yang bisa digunakan untuk selfie. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek terkenal, seperti Canon, Fujifilm, dan Panasonic. Anda bisa memilihnya berdasarkan fitur dan harganya!
    Komputer & kamera
    12.175 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Latar belakang dreamy, detail memesona, bahkan untuk menangkap subjek yang bergerak cepat, semua bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Namun sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon harganya cukup mahal sehingga banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma yang memiliki rating tinggi sebagai produsen third party lenses atau ‘lensa pihak ketiga’. Kami memilih berdasarkan performance yang tidak kalah dengan lensa dari merek yang sama dengan kameranya. Kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma yang sesuai kebutuhan fotografi Anda.
    Komputer & kamera
    5.652 Views
  • 10 Rekomendasi Fujifilm Kamera Instax Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fujifilm Kamera Instax Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Daya tarik dari kamera instan adalah Anda bisa mencetak foto secara langsung setelah mengambil gambar. Belakangan ini, Fujifilm sebagai salah satu produsen kamera instan yang terkemuka memproduksi kamera instan dengan berbagai warna, ukuran, dan karakter. Anda pasti bingung saat harus memilih yang terbaik, bukan?Jadi, kali ini kami akan merekomendasikan 10 kamera instan terbaik dari Fujifilm yang bisa Anda beli secara online dari e-commerce tepercaya, seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Namun, sebelumnya mari simak cara memilih kamera instan secara saksama berikut ini!
    Komputer & kamera
    15.665 Views
  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dengan menggunakan action camera atau kamera aksi, Anda bisa mendapatkan “first person view” untuk merasakan sensasi nyata dari gambar yang dihasilkan. Kamera semacam ini sering digunakan untuk merekam olahraga ekstrem, lanskap saat berkendara, hingga atlet yang sedang bertanding. GoPro, Olympus, Ricoh, dan Sony merupakan beberapa perusahaan yang terdepan dalam memproduksi action camera.Setiap produsen memiliki keunggulan masing-masing, seperti kualitas gambar 4K, fitur wide angle, hingga penahan guncangan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kamera aksi, serta merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Silakan merujuk artikel ini guna menemukan kamera yang Anda idamkan!
    Komputer & kamera
    18.760 Views
  • 10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2020)
    Selain tripod, akhir-akhir ini banyak juga yang menggunakan monopod, termasuk untuk selfie, karena monopod lebih ringkas dan mudah dibawa. Dibandingkan dengan tripod, monopod dapat membantu menahan goncangan dan lebih trendy digunakan oleh generasi masa kini.Pada kesempatan ini, kami akan merekomendasikan monopod terbaik yang dapat Anda gunakan untuk keperluan outdoor, travel, event dan kegiatan lainnya. Dengan pilihan monopod yang tepat, kegiatan berfoto Anda tentunya akan lebih menyenangkan.
    Komputer & kamera
    2.307 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    89.187 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik (Terbaru 2020)
    Gaming mouse merupakan alat yang penting ketika bermain game PC. Anda dapat bermain berbagai game seperti PUBG atau Counter-Strike dengan mudah dan nyaman menggunakan gaming mouse. Namun, terdapat beberapa istilah asing yang mungkin sulit dipahami oleh gamer pemula, seperti DPI, IPS, polling rates, dan sebagainya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih gaming mouse dengan mudah. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk terbaik keluaran Logitech, SteelSeries, Razer, dan lainnya. Temukanlah gaming mouse yang sesuai dan dapat menunjang performa Anda dalam bermain game!
    Komputer & kamera
    22.998 Views
  • 10 Rekomendasi Air Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mouse adalah pengendali pointer yang ada di layar komputer atau smart TV tanpa harus diletakkan pada sebuah alas. Selain memudahkan Anda dalam menampilkan slide ketika presentasi, air mouse juga dapat berfungsi sebagai remote yang praktis. Hal tersebut membuat air mouse semakin dicari oleh banyak orang.Air mouse juga memiliki berbagai variasi sehingga mungkin Anda akan kebingungan saat hendak membelinya. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi air mouse terbaik. Anda akan menemukan air mouse berkualitas keluaran WeChip, Measy, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Komputer & kamera
    1.891 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    50.275 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda fotografer pemula yang sedang mencari kamera digital seharga dua jutaan rupiah? Kamera digital low-end tentunya memiliki perbedaan kualitas dibandingkan kamera digital berharga tinggi. Namun, saat ini telah banyak kamera digital low-end dengan fitur yang tak kalah canggih dibandingkan tipe high-end.Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan tips memilih kamera digital seharga dua jutaan rupiah berikut produk rekomendasinya. Sony, Nikon, Canon, dan merek lainnya memiliki produk kamera low-end dengan spesifikasi unggulan yang bisa dipilih. Mari disimak!
    Komputer & kamera
    2.345 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    128.678 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    101.808 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Komputer & kamera
    81.136 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    89.187 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    60.257 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    67.427 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Strap atau tali kamera diperlukan saat sedang memotret untuk mencegah kamera jatuh dari pegangan Anda. Ada strap berukuran panjang untuk dipasang di leher, tetapi ada juga jenis hand strap yang lebih menguatkan pegangan Anda pada kamera. Akhir-akhir ini, muncul desain cantik dan modis untuk hand strap kamera. Ada beberapa jenis hand strap kamera yang dapat Anda pilih, seperti Canon, MegaGear, atau Tarion.Nah, kali ini kami akan memperkenalkan hand strap kamera terbaik untuk membantu Anda saat memotret. Namun sebelumnya, mari kita cari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand strap agar Anda agar dapat mengambil gambar dan video lebih nyaman lagi.
    Komputer & kamera
    1.188 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori