mybest
Backpack

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Camping & hiking
  4. 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024)

Untuk mendaki gunung, Anda membutuhkan backpack atau tas carrier yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan backpack merek Consina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas tas Consina pun beragam, mulai dari 20 liter, 35 liter, 40 liter, hingga 60 liter.


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung. Kami juga akan berbagi rekomendasi backpack Consina yang bagus untuk Anda, seperti Plitvice, Capertee, Tarebbi, dan Alpine. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak pembahasan dari kami ini sampai habis, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Adlai Yulianus
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Consina, merek lokal yang mampu bersaing di mancanegara

Consina, merek lokal yang mampu bersaing di mancanegara
Sumber: consina.com

Consina merupakan merek lokal yang menjual berbagai peralatan pendakian. Berbekal dari hobinya mendaki gunung, Disyon Toba mendirikan Consina pada 1994. Produk pertama dari Consina adalah tas untuk mendaki gunung. Tidak heran bila tas atau backpack untuk pendakian yang diproduksi Consina banyak peminatnya.


Produk Consina dibuat melalui proses manual yang mengutamakan kualitas. Tidak hanya dari dalam negeri saja, peminat Consina juga berasal dari mancanegara. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Consina memberikan harga yang lebih ekonomis. Meski demikian, Consina tetap memperhatikan kualitas produknya. Hal ini juga merupakan salah satu alasan produk Consina menjadi favorit banyak orang.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih backpack Consina untuk mendaki gunung

Supaya Anda bisa memilih backpack Consina yang sesuai kebutuhan, simaklah tips memilihnya dari kami di bawah ini. Pasalnya, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan lebih dahulu sebelum berbelanja.

1

Pilih backpack Consina berdasarkan kapasitasnya

Mulanya Anda perlu memperhatikan kapasitas backpack Consina yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendaki gunung. Berikut adalah pilihan kapasitasnya yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan Anda.

Kapasitas di bawah 20 liter, ukuran kecil yang pas untuk hiking

Backpack dengan kapasitas kurang dari 20 liter sangat pas digunakan untuk pendakian ringan atau hiking. Produknya bisa menampung perlengkapan Anda selama pendakian. Bobotnya juga ringan untuk Anda gunakan selama perjalanan. Selain untuk hiking, backpack Consina dengan kapasitas ini cocok untuk aktivitas sehari-hari.


Kapasitas ini sangat direkomendasikan jika Anda berniat melakukan perjalan yang sifatnya pulang pergi atau tidak bermalam. Anda bisa mengisi tas ini dengan minuman dan makanan ringan, seperti cokelat, roti, dan biskuit. Bila Anda akan menginap, kapasitas ini mungkin kurang besar.

Kapasitas 20–40 liter, memadai untuk menginap satu malam

Kapasitas 20–40 liter, memadai untuk menginap satu malam
Sumber: consina.com

Backpack Consina dengan kapasitas 20–40 liter dapat Anda gunakan untuk bermalam selama satu malam. Kebutuhan Anda, seperti pakaian, makanan, dan minuman, tentu muat untuk dimasukkan ke dalamnya.


Anda harus mempertimbangkan juga tujuan pendakian Anda. Misalnya, apakah medan pendakian akan bersuhu rendah atau dingin. Anda mungkin perlu membawa jaket atau baju dan celana tambahan untuk menjaga badan tetap hangat. Jika demikian, tas ini bisa saja menjadi overload dan membuat Anda tidak nyaman saat membawanya.

Kapasitas 40 liter ke atas, untuk mendaki dalam waktu yang lebih lama

Kapasitas 40 liter ke atas, untuk mendaki dalam waktu yang lebih lama
Sumber: consina.com

Backpack Consina dengan kapasitas lebih dari 40 liter paling sering digunakan pendaki gunung. Produknya bisa juga disebut sebagai tas carrier. Kompartemennya lebih besar sehingga pas untuk menyimpan barang-barang selama perjalanan. 


Tas ini juga dilengkapi tali pada bagian pinggang dan dada. Tali tersebut akan menjaga tas tetap berada pada posisinya, bahkan untuk perjalanan jauh. Beberapa tas pun dilengkapi webbing untuk mencantolkan carabiner. Tambahan lainnya adalah peluit pada chest belt yang dapat Anda gunakan saat keadaan darurat.


Tipe ini sangat diperlukan jika Anda melakukan perjalan atau trekking dengan tempo berhari-hari karena berkapasitas besar. Walaupun backpack ini besar dan berat, tipe ini biasanya sudah dirancang khusus untuk pemakaian lama. Oleh karena itu, tipe ini tidak menyebabkan sakit di punggung dan pundak meskipun digunakan berjam-jam.

2

Periksa kelengkapan kompartemen untuk kemudahan menyimpan barang

Periksa kelengkapan kompartemen untuk kemudahan menyimpan barang
Sumber: consina.com

Backpack Consina untuk mendaki gunung pasti memiliki beberapa kompartemen. Kompartemen tambahan di samping kompartemen utama akan membantu Anda menata barang-barang dengan lebih rapi. Bukaan kompartemen tambahan secara vertikal juga memudahkan Anda mengakses barang dengan lebih praktis.


Produk untuk mendaki gunung umumnya juga dilengkapi dua kantong di sampingnya. Kantong tersebut akan membantu Anda menyimpan botol minum agar lebih mudah dijangkau saat perjalanan.


Anda pun perlu memperhatikan jumlah kompartemen yang tersedia pada backpack Consina. Kompartemen yang terlalu banyak bisa saja merepotkan Anda. Misalnya, perlengkapan kecil yang terselip atau Anda lupa menaruhnya di kompartemen mana.


Kini kantong-kantong di luar tas biasanya sudah tidak tersedia. Hal ini disebabkan oleh topografi di Indonesia yang cenderung merupakan hutan rimba. Kantong di luar tas bisa tersangkut di dahan-dahan pohon atau bahkan akar-akar saat perjalanan.

3

Pertimbangkan ketersediaan hip belt dan chest belt

Tidak semua backpack dilengkapi hip belt atau chest belt. Padahal chest belt dan hip belt akan membuat posisi tas lebih stabil ketika dipakai untuk membawa barang yang berat. Hip belt pada tas punggung sangat diperlukan. Fungsinya adalah membagi beban di pundak ke perut atau lebih tepatnya ke panggul dan kaki.


Beberapa backpack Consina memang hanya dilengkapi chest belt atau hip belt saja. Namun, jika Anda memilih backpack di atas 30 liter, pastikan tas tersebut memiliki keduanya. Adanya chest belt dan hip belt dapat membuat beban Anda terasa lebih ringan karena posisi tas lebih stabil.

4

Perhatikan fitur-fitur lain yang memudahkan penggunaan

Backpack untuk mendaki gunung umumnya diberi fitur yang memudahkan Anda menggunakannya selama pendakian. Berikut kami akan mengurai fitur-fitur yang ditawarkan Consina untuk Anda.

Sistem buka-tutup, memberikan kemudahan mengakses kompartemen utama

Kemudahan dalam mengakses kompartemen utama sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Hal ini terutama berlaku untuk pemilihan backpack Consina dengan kapasitas lebih dari 40 liter. 


Backpack yang kapasitasnya lebih dari 40 liter biasanya berbentuk memanjang dengan tipe top loading. Karena itu, adanya tambahan akses dari depan atau bawah tas untuk mengambil barang akan memudahkan Anda. Anda jadi tidak perlu satu per satu mengeluarkan barang untuk mengambil yang di bagian bawah atau tengah.


Jika backpack Consina pilihan Anda hanya memiliki satu akses pengambilan barang, usahakan untuk mengemas barang dengan saksama. Hal ini dapat mencegah Anda membongkar tas terlalu lama saat hendak mengambil barang penting.


Packing pada tas punggung dengan kapasitas besar memerlukan ketelitian dalam pengaturan. Tempatkanlah perlengkapan yang akan digunakan paling akhir di bagian paling bawah, misalnya sleeping bag. Selanjutnya, tempatkanlah perlengkapan memasak dan yang akan sering diambil di bagian atas, seperti jaket.


Beberapa tas carrier Consina memiliki kompartemen yang bisa langsung dibuka pada bagian tengah atau bawah. Dengan demikian, Anda tidak perlu membongkar semua perlengkapan saat dibutuhkan segera.

Hydration system, tidak repot minum saat sedang mendaki

Jangan khawatir jika pada backpack Consina pilihan Anda terdapat lubang. Lubang tersebut bukanlah cacat produk, melainkan hydration hose port. Hydration hose adalah bagian semacam sedotan yang tersambung dengan water bladder.


Adanya fitur ini akan memudahkan Anda untuk minum ketika sedang mendaki gunung. Anda tidak perlu mengambil botol, cukup minum melalui hydration hose yang terhubung dengan water bladder. Jadi, Anda bisa minum tanpa menghambat perjalananHydration hose biasanya ada pada tas berkapasitas kecil atau sedang.

Rain cover, memastikan backpack aman saat turun hujan

Beberapa backpack Consina memang terbuat dari bahan yang waterproof. Namun, belum tentu ritsletingnya cukup rapat untuk mencegah air masuk ke dalam backpack. Kondisi hujan yang sangat lebat berisiko membuat air merembes ke dalam backpack.


Sebab itu, pastikan backpack Anda memiliki rain cover. Ada beberapa produk yang memang disertakan rain cover. Akan tetapi, ada juga yang tidak.


Bagaimanapun kondisi cuacanya, penggunaan rain cover bisa memastikan backpack Anda tetap kering selama perjalanan. Akan lebih baik jika Anda memasukkan perlengkapan ke dalam kantong kedap air sebelum dimasukkan ke dalam backpack. Hal ini penting jika backpack Anda tidak memiliki rain cover.

Top lid, sistem penyimpanan yang multifungsi dan mudah diakses

Salah satu kelebihan backpack Consina adalah memiliki top lid yang multifungsi. Biasanya fitur ini dapat Anda temukan pada produk dengan kapasitas 40 liter ke atas. Top lid berfungsi untuk menjaga bagian atas backpack. Pada bagian top lid, terdapat ruang penyimpanan untuk barang-barang kecil.


Beberapa top lid pada backpack Consina dapat dilepaskan dari badan tas serta bisa digunakan sebagai tas pinggang. Tas pinggangnya dapat Anda pakai untuk menyimpan camilan, air minum, dan smartphone, saat summit atau mencapai puncak gunung. Anda juga bisa mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari ketika tidak ingin memakai backpack.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Consina

Capertee

Consina Capertee 1

Rp425.000

Agak Murah

Kompartemen banyak, barang tersimpan dengan rapi

2

Consina

Tarebbi

Consina Tarebbi 1

Rp645.000

Menengah

Desainnya sangat ramping untuk tas carrier

3

Consina

Alpine 55

Consina Alpine 55 1

Rp595.000

Menengah

Tas carrier Consina yang serbabisa

4

Consina

Horseshoe Bend 60+10L

Consina Horseshoe Bend 60+10L 1

Rp785.000

Agak Mahal

Harganya bersahabat untuk kapasitasnya yang besar

5

Consina

Plitvice

Consina Plitvice 1

Rp325.000

Lebih Murah

Ukurannya pas untuk aktivitas sehari-hari

6

Consina

Rocamadour

Consina Rocamadour 1

Rp745.000

Agak Mahal

Segala sisinya mudah diakses meski bertipe carrier

7

Consina

MT. Pilatus

Consina MT. Pilatus 1

Rp525.000

Menengah

Siap menemani kegiatan hiking Anda seharian

8

Consina

Galapagos

Consina Galapagos 1

Rp875.000

Lebih Mahal

Tidak perlu khawatir kotoran tertinggal pada permukaan tas

9

Consina

Kashmir Trail

Consina Kashmir Trail 1

Rp375.000

Agak Murah

Backpack Consina kecil yang cocok untuk hangout

10

Consina

Inca Trail 35

Consina Inca Trail 35 1

Rp695.000

Agak Mahal

Front pocket bisa dilepas untuk summit ke puncak

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ConsinaCapertee

Capertee 1
Sumber: consina.com
Capertee 2
Sumber: consina.com
Capertee 3
Sumber: consina.com
Capertee 4
Sumber: consina.com
Capertee 5
Sumber: consina.com
Harga referensi
Rp425.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp425.000
Agak Murah

Kompartemen banyak, barang tersimpan dengan rapi

Produk ini merupakan backpack Consina dengan banyak kompartemen untuk menyimpan barang. Alhasil, Consina Capertee cocok untuk Anda yang senang menyimpan barang dengan rapi. Tas Consina 35 liter ini punya dua kompartemen utama untuk menyimpan barang Anda yang berukuran besar. 


Salah satu kompartemen utama Capertee diberi beberapa saku untuk menyimpan barang kecil. Bagian belakang tas ini pun ditambahkan kompartemen terbuka. Ada juga dua side pocket untuk menyimpan botol minuman. Bahkan, terdapat ruang penyimpanan untuk barang kecil di bagian belakang sebelah bawah produk ini.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ConsinaTarebbi

Harga referensi
Rp645.000
Menengah

Desainnya sangat ramping untuk tas carrier

Sebagian orang kurang menyukai adanya bukaan tambahan pada tas carrier. Jika Anda juga demikian, pilih Consina Tarebbi untuk menemani kegiatan pendakian Anda. Namun, Anda tentu harus menyusun barang-barang dengan lebih saksama di dalam tas Consina 60 liter ini.


Desain produk ini cukup slim, pas untuk Anda yang tidak menyukai tas gunung yang bulky. Bagian depannnya sudah diberi webbing untuk menggantung barang Anda. Ada juga dua kompartemen dengan ritsleting untuk peta atau barang lainnya di bagian samping produk ini. Bentuk yang ringkas dan ramping dengan harga bersahabat menjadikannya sebagai salah satu tas carrier Consina 60 liter terbaik.

No.3

ConsinaAlpine 55

Harga referensi
Rp595.000
Menengah

Tas carrier Consina yang serbabisa

Bila Anda butuh rekomendasi carrier Consina yang serbabisa, produk ini bisa dipertimbangkan. Semua material yang digunakan Consina Alpine 55 dimaksudkan untuk membuat tas yang kuat, awet, ringan, dan tahan air.


Ukuran tas gunung Consina ini juga tidak terlalu besar sebagai carrier. Dengan ukuran dan materialnya, produk ini cocok untuk penggunaan sehari-hari, traveling, trekking ringan, hingga aktivitas outdoor

No.4

ConsinaHorseshoe Bend 60+10L

Harga referensi
Rp785.000
Agak Mahal

Harganya bersahabat untuk kapasitasnya yang besar

Kami merekomendasikan Consina Horseshoe Bend bagi para pemula dalam pendakian gunung. Harga produk ini terbilang bersahabat untuk kapasitasnya. Tas Consina 60 liter + 10 liter ini juga sudah diberi akses pengambilan barang dari bagian depan. Jadi, Anda tidak akan kesulitan mengakses barang bawaan.


Horseshoe Bend bahkan dibekali teknologi ergonomic comfort cooling system. Teknologi tersebut membuat tas gunung Consina ini mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Produk ini pun menggunakan bahan yang lembut dan nyaman sehingga sirkulasi udara di dalamya menjadi lancar. Tidak heran jika produk ini merupakan salah satu tas carrier Consina paling nyaman yang bisa Anda miliki.

No.5

ConsinaPlitvice

Harga referensi
Rp325.000
Lebih Murah

Ukurannya pas untuk aktivitas sehari-hari

Tidak hanya untuk kegiatan outdoor, backpack Consina Plitvice cocok dipakai untuk pergi ke kampus. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga masih terlihat cocok sebagai tas harian Anda. 


Sebagai informasi, terdapat dua kompartemen utama dengan satu tempat notebook di dalam tas ini. Jadi, kami merekomendasikannya bagi Anda yang mencari backpack Consina untuk aktivitas sehari-hari. Produk ini bahkan memiliki harga yang ekonomis!

No.6

ConsinaRocamadour

Harga referensi
Rp745.000
Agak Mahal

Segala sisinya mudah diakses meski bertipe carrier

Pertimbangkan produk ini jika Anda butuh rekomendasi carrier Consina yang praktis. Kompartemen utama produk ini dapat Anda akses dari atas, depan, dan bawah. Jadi, sleeping bag dan pakaian yang Anda taruh di bagian bawah bisa diakses tanpa mengeluarkan seluruh isi tas.


Tas gunung Consina ini bahkan punya front pocket yang besar. Bagian tersebut bisa digunakan untuk menyimpan jas hujan dan flysheet. Selain itu, salah satu tas carrier Consina terbaik ini diberikan organizer pocket pada bagian hip belt. Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barang penting agar mudah diakses.

No.7

ConsinaMT. Pilatus

Harga referensi
Rp525.000
Menengah

Siap menemani kegiatan hiking Anda seharian

Terkadang melakukan hiking seharian penuh lebih melelahkan daripada hiking beberapa hari. Hal ini karena waktu istirahat yang Anda miliki lebih singkat. Belum lagi jika Anda harus membawa banyak barang, dibutuhkan tas yang nyaman agar hiking jadi menyenangkan.


Backpack Consina ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang gemar one day trip, seperti hiking seharian. Tas Consina 35 liter ini memiliki busa yang breathable untuk pundak dan punggung Anda. Fitur ini menjaga punggung tidak pengap dan pundak Anda tetap fresh. Dengan begitu, trekking seharian pun jadi terasa lebih ringan.

No.8

ConsinaGalapagos

Harga referensi
Rp875.000
Lebih Mahal

Tidak perlu khawatir kotoran tertinggal pada permukaan tas

Consina Galapagos sangat pas untuk Anda yang mengutamakan kebersihan. Back system tas gunung Consina ini dapat dibuka untuk kemudahan dibersihkan. Bagian tersebut juga dapat diatur sesuai dengan tinggi torso atau bagian tubuh atas Anda.


Tas carrier Consina ini diberi webbing pada bagian kanan depan. Peletakan webbing tersebut tentu akan memudahkan Anda saat mengambil barang, terutama bagi pengguna tangan kanan. Selain itu, produk ini mampu membawa perlengkapan Anda untuk kegiatan alam bebas berhari-hari dengan kapasitasnya yang besar.

No.9

ConsinaKashmir Trail

Harga referensi
Rp375.000
Agak Murah

Backpack Consina kecil yang cocok untuk hangout

Tidak semua tas Consina berukuran besar, lho. Ada juga yang kecil seperti produk ini. Produk Consina umumnya memang dikhususkan untuk kegiatan outdoor. Namun, dengan ukuran dan desain produk ini, Anda juga bisa mengenakannya untuk hangout.


Selain berukuran kecil, desain Kashmir Trail tergolong slim. Jadi, Anda yang berpostur kecil bisa membawa backpack Consina kecil ini dengan mudah saat trekking

Front pocket bisa dilepas untuk summit ke puncak

Backpack Consina ini cocok untuk Anda yang aktif beraktivitas outdoor, seperti hiking, trekking, camping, hingga naik gunung. Tas ini memiliki front pocket yang bisa dipisahkan dengan unit utama tasnya. Nah, front pocket-nya bisa dipakai saat Anda hendak summit ke puncak.


Adanya front pocket ini membuat Anda dapat membawa gadget, dompet, snack, dan minuman tanpa harus membawa tas yang besar. Dengan begitu, tenaga yang dikeluarkan saat menuju puncak pun tidak terlalu besar.

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya merek Consina di sini

Anda mungkin ingin memiliki perlengkapan outdoor lainnya dari merek Consina. Nah, kami juga telah mengulas beberapa produk lain dari merek ini, seperti sepatu, jaket, dan tenda. Kunjungi artikel-artikel berikut untuk menambah perlengkapan outdoor Anda!

Kesimpulan

Consina sudah dikenal sebagai brand lokal yang kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Produk Consina banyak diminati pendaki, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah backpack Consina.


Kami telah mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih backpack Consina untuk mendaki gunung. Ada juga produk rekomendasi dari kami yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga penjelasan kami dapat menjadi referensi Anda untuk menemukan backpack Consina terbaik. Selamat beraktivitas outdoor!

5 Rekomendasi Backpack Consina untuk Mendaki Gunung terbaik

No. 1: ConsinaCapertee

No. 2: ConsinaTarebbi

No. 3: ConsinaAlpine 55

No. 4: ConsinaHorseshoe Bend 60+10L

No. 5: ConsinaPlitvice

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Camping & hiking
  4. 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.