• 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)

Untuk mendaki gunung, Anda membutuhkan backpack atau tas carrier yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan backpack merek Consina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas tas Consina pun beragam, mulai dari 20 liter, 35 liter, 40 liter, hingga 60 liter.


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung. Kami juga akan berbagi rekomendasi backpack Consina yang bagus untuk Anda, seperti Plitvice, Capertee, Tarebbi, dan Alpine. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak pembahasan dari kami ini sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
  • Pembaharuan terakhir: 29 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Consina, merek lokal yang mampu bersaing di mancanegara

Consina merupakan merek lokal yang menjual berbagai peralatan pendakian. Berbekal dari hobinya mendaki gunung, Disyon Toba mendirikan Consina pada 1994. Produk pertama dari Consina adalah tas untuk mendaki gunung. Tidak heran bila tas atau backpack untuk pendakian yang diproduksi Consina banyak peminatnya.


Produk Consina dibuat melalui proses manual yang mengutamakan kualitas. Tidak hanya dari dalam negeri saja, peminat Consina juga berasal dari mancanegara. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Consina memberikan harga yang lebih ekonomis. Meski demikian, Consina tetap memperhatikan kualitas produknya. Hal ini juga merupakan salah satu alasan produk Consina menjadi favorit banyak orang.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih backpack Consina untuk mendaki gunung

Supaya Anda bisa memilih backpack Consina yang sesuai kebutuhan, simaklah tips memilihnya dari kami di bawah ini. Pasalnya, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan lebih dahulu sebelum berbelanja.

Pilih backpack Consina berdasarkan kapasitasnya

Mulanya Anda perlu memperhatikan kapasitas backpack Consina yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendaki gunung. Berikut adalah pilihan kapasitasnya yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan Anda.

Kapasitas di bawah 20 liter, ukuran kecil yang pas untuk hiking

Backpack dengan kapasitas kurang dari 20 liter sangat pas digunakan untuk pendakian ringan atau hiking. Produknya bisa menampung perlengkapan Anda selama pendakian. Bobotnya juga ringan untuk Anda gunakan selama perjalanan. Selain untuk hiking, backpack Consina dengan kapasitas ini cocok untuk aktivitas sehari-hari.


Kapasitas ini sangat direkomendasikan jika Anda berniat melakukan perjalan yang sifatnya pulang pergi atau tidak bermalam. Anda bisa mengisi tas ini dengan minuman dan makanan ringan, seperti cokelat, roti, dan biskuit. Bila Anda akan menginap, kapasitas ini mungkin kurang besar.

Kapasitas 20–40 liter, memadai untuk menginap satu malam

Backpack Consina dengan kapasitas 20–40 liter dapat Anda gunakan untuk bermalam selama satu malam. Kebutuhan Anda, seperti pakaian, makanan, dan minuman, tentu muat untuk dimasukkan ke dalamnya.


Anda harus mempertimbangkan juga tujuan pendakian Anda. Misalnya, apakah medan pendakian akan bersuhu rendah atau dingin. Anda mungkin perlu membawa jaket atau baju dan celana tambahan untuk menjaga badan tetap hangat. Jika demikian, tas ini bisa saja menjadi overload dan membuat Anda tidak nyaman saat membawanya.

Kapasitas 40 liter ke atas, untuk mendaki dalam waktu yang lebih lama

Backpack Consina dengan kapasitas lebih dari 40 liter paling sering digunakan pendaki gunung. Produknya bisa juga disebut sebagai tas carrier. Kompartemennya lebih besar sehingga pas untuk menyimpan barang-barang selama perjalanan. 


Tas ini juga dilengkapi tali pada bagian pinggang dan dada. Tali tersebut akan menjaga tas tetap berada pada posisinya, bahkan untuk perjalanan jauh. Beberapa tas pun dilengkapi webbing untuk mencantolkan carabiner. Tambahan lainnya adalah peluit pada chest belt yang dapat Anda gunakan saat keadaan darurat.


Tipe ini sangat diperlukan jika Anda melakukan perjalan atau trekking dengan tempo berhari-hari karena berkapasitas besar. Walaupun backpack ini besar dan berat, tipe ini biasanya sudah dirancang khusus untuk pemakaian lama. Oleh karena itu, tipe ini tidak menyebabkan sakit di punggung dan pundak meskipun digunakan berjam-jam.

Periksa kelengkapan kompartemen untuk kemudahan menyimpan barang

Backpack Consina untuk mendaki gunung pasti memiliki beberapa kompartemen. Kompartemen tambahan di samping kompartemen utama akan membantu Anda menata barang-barang dengan lebih rapi. Bukaan kompartemen tambahan secara vertikal juga memudahkan Anda mengakses barang dengan lebih praktis.


Produk untuk mendaki gunung umumnya juga dilengkapi dua kantong di sampingnya. Kantong tersebut akan membantu Anda menyimpan botol minum agar lebih mudah dijangkau saat perjalanan.


Anda pun perlu memperhatikan jumlah kompartemen yang tersedia pada backpack Consina. Kompartemen yang terlalu banyak bisa saja merepotkan Anda. Misalnya, perlengkapan kecil yang terselip atau Anda lupa menaruhnya di kompartemen mana.


Kini kantong-kantong di luar tas biasanya sudah tidak tersedia. Hal ini disebabkan oleh topografi di Indonesia yang cenderung merupakan hutan rimba. Kantong di luar tas bisa tersangkut di dahan-dahan pohon atau bahkan akar-akar saat perjalanan.

Pertimbangkan ketersediaan hip belt dan chest belt

Tidak semua backpack dilengkapi hip belt atau chest belt. Padahal chest belt dan hip belt akan membuat posisi tas lebih stabil ketika dipakai untuk membawa barang yang berat. Hip belt pada tas punggung sangat diperlukan. Fungsinya adalah membagi beban di pundak ke perut atau lebih tepatnya ke panggul dan kaki.


Beberapa backpack Consina memang hanya dilengkapi chest belt atau hip belt saja. Namun, jika Anda memilih backpack di atas 30 liter, pastikan tas tersebut memiliki keduanya. Adanya chest belt dan hip belt dapat membuat beban Anda terasa lebih ringan karena posisi tas lebih stabil.

Perhatikan fitur-fitur lain yang memudahkan penggunaan

Backpack untuk mendaki gunung umumnya diberi fitur yang memudahkan Anda menggunakannya selama pendakian. Berikut kami akan mengurai fitur-fitur yang ditawarkan Consina untuk Anda.

Sistem buka-tutup, memberikan kemudahan mengakses kompartemen utama

Kemudahan dalam mengakses kompartemen utama sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Hal ini terutama berlaku untuk pemilihan backpack Consina dengan kapasitas lebih dari 40 liter. 


Backpack yang kapasitasnya lebih dari 40 liter biasanya berbentuk memanjang dengan tipe top loading. Karena itu, adanya tambahan akses dari depan atau bawah tas untuk mengambil barang akan memudahkan Anda. Anda jadi tidak perlu satu per satu mengeluarkan barang untuk mengambil yang di bagian bawah atau tengah.


Jika backpack Consina pilihan Anda hanya memiliki satu akses pengambilan barang, usahakan untuk mengemas barang dengan saksama. Hal ini dapat mencegah Anda membongkar tas terlalu lama saat hendak mengambil barang penting.


Packing pada tas punggung dengan kapasitas besar memerlukan ketelitian dalam pengaturan. Tempatkanlah perlengkapan yang akan digunakan paling akhir di bagian paling bawah, misalnya sleeping bag. Selanjutnya, tempatkanlah perlengkapan memasak dan yang akan sering diambil di bagian atas, seperti jaket.


Beberapa tas carrier Consina memiliki kompartemen yang bisa langsung dibuka pada bagian tengah atau bawah. Dengan demikian, Anda tidak perlu membongkar semua perlengkapan saat dibutuhkan segera.

Hydration system, tidak repot minum saat sedang mendaki

Jangan khawatir jika pada backpack Consina pilihan Anda terdapat lubang. Lubang tersebut bukanlah cacat produk, melainkan hydration hose port. Hydration hose adalah bagian semacam sedotan yang tersambung dengan water bladder.


Adanya fitur ini akan memudahkan Anda untuk minum ketika sedang mendaki gunung. Anda tidak perlu mengambil botol, cukup minum melalui hydration hose yang terhubung dengan water bladder. Jadi, Anda bisa minum tanpa menghambat perjalananHydration hose biasanya ada pada tas berkapasitas kecil atau sedang.

Rain cover, memastikan backpack aman saat turun hujan

Beberapa backpack Consina memang terbuat dari bahan yang waterproof. Namun, belum tentu ritsletingnya cukup rapat untuk mencegah air masuk ke dalam backpack. Kondisi hujan yang sangat lebat berisiko membuat air merembes ke dalam backpack.


Sebab itu, pastikan backpack Anda memiliki rain cover. Ada beberapa produk yang memang disertakan rain cover. Akan tetapi, ada juga yang tidak.


Bagaimanapun kondisi cuacanya, penggunaan rain cover bisa memastikan backpack Anda tetap kering selama perjalanan. Akan lebih baik jika Anda memasukkan perlengkapan ke dalam kantong kedap air sebelum dimasukkan ke dalam backpack. Hal ini penting jika backpack Anda tidak memiliki rain cover.

Top lid, sistem penyimpanan yang multifungsi dan mudah diakses

Salah satu kelebihan backpack Consina adalah memiliki top lid yang multifungsi. Biasanya fitur ini dapat Anda temukan pada produk dengan kapasitas 40 liter ke atas. Top lid berfungsi untuk menjaga bagian atas backpack. Pada bagian top lid, terdapat ruang penyimpanan untuk barang-barang kecil.


Beberapa top lid pada backpack Consina dapat dilepaskan dari badan tas serta bisa digunakan sebagai tas pinggang. Tas pinggangnya dapat Anda pakai untuk menyimpan camilan, air minum, dan smartphone, saat summit atau mencapai puncak gunung. Anda juga bisa mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari ketika tidak ingin memakai backpack.

10 Rekomendasi backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

10
Kapasitas35 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi33 cm x 18 cm x 55 cm
Top lidX
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain cover
9
Kapasitas13 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi25 cm x 12 cm x 42 cm
Top lidX
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain cover
8
Kapasitas80 liter
Akses kompartemen utamaAtas, depan
Dimensi33 cm x 30 cm x 85 cm
Top lid
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain cover
7
Kapasitas35 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi30 cm x 20 cm x 47 cm
Top lidX
Chest belt
Hip beltX
Hydration systemX
Rain cover
6
Kapasitas50 liter
Akses kompartemen utamaAtas, depan, bawah
Dimensi31 cm x 22 cm x 73 cm
Top lid
Chest belt
Hip belt
Hydration systemX
Rain cover
5
Kapasitas20–40 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi28 cm x 17 cm x 46 cm
Top lidX
Chest belt
Hip beltX
Hydration systemX
Rain coverX
4
Kapasitas60 liter + 10 liter
Akses kompartemen utamaAtas, depan
Dimensi32 cm x 30 cm x 78 cm
Top lid
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain cover
3
Kapasitas55 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi30 cm x 20 cm x 50 cm
Top lid
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain coverX
2
Kapasitas60 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi30 cm x 25 cm x 70 cm
Top lid
Chest belt
Hip belt
Hydration systemX
Rain coverX
1
Kapasitas35 liter
Akses kompartemen utamaAtas
Dimensi30 cm x 20 cm x 54 cm
Top lidX
Chest belt
Hip belt
Hydration system
Rain cover

Tabel perbandingan produk backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung

Gambar produk
1
Consina Capertee 1

Consina

2
Consina Tarebbi 1

Consina

3
Consina Alpine 55 1

Consina

4
Consina Horseshoe Bend 60+10L 1

Consina

5
Consina Plitvice 1

Consina

6
Consina Rocamadour 1

Consina

7
Consina MT. Pilatus 1

Consina

8
Consina Galapagos 1

Consina

9
Consina Kashmir Trail 1

Consina

10
Consina Inca Trail 35 1

Consina

Nama produk

Capertee

Tarebbi

Alpine 55

Horseshoe Bend 60+10L

Plitvice

Rocamadour

MT. Pilatus

Galapagos

Kashmir Trail

Inca Trail 35

Keunggulan

Kompartemen banyak, barang tersimpan dengan rapi

Desainnya sangat ramping untuk tas carrier

Tas carrier Consina yang serbabisa

Harganya bersahabat untuk kapasitasnya yang besar

Ukurannya pas untuk aktivitas sehari-hari

Segala sisinya mudah diakses meski bertipe carrier

Siap menemani kegiatan hiking Anda seharian

Tidak perlu khawatir kotoran tertinggal pada permukaan tas

Backpack Consina kecil yang cocok untuk hangout

Front pocket bisa dilepas untuk summit ke puncak

Harga mulai dariRp 425.000,00Rp 645.000,00Rp 595.000,00Rp 785.000,00Rp 325.000,00Rp 745.000,00Rp 525.000,00Rp 875.000,00Rp 375.000,00Rp 695.000,00
Kapasitas35 liter60 liter55 liter60 liter + 10 liter20–40 liter50 liter35 liter80 liter13 liter35 liter
Akses kompartemen utamaAtasAtasAtasAtas, depanAtasAtas, depan, bawahAtasAtas, depanAtasAtas
Dimensi30 cm x 20 cm x 54 cm 30 cm x 25 cm x 70 cm30 cm x 20 cm x 50 cm32 cm x 30 cm x 78 cm28 cm x 17 cm x 46 cm31 cm x 22 cm x 73 cm30 cm x 20 cm x 47 cm33 cm x 30 cm x 85 cm25 cm x 12 cm x 42 cm33 cm x 18 cm x 55 cm
Top lidXXXXX
Chest belt
Hip beltXX
Hydration systemXXXX
Rain coverXXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya merek Consina di sini

Anda mungkin ingin memiliki perlengkapan outdoor lainnya dari merek Consina. Nah, kami juga telah mengulas beberapa produk lain dari merek ini, seperti sepatu, jaket, dan tenda. Kunjungi artikel-artikel berikut untuk menambah perlengkapan outdoor Anda!

Kesimpulan

Consina sudah dikenal sebagai brand lokal yang kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Produk Consina banyak diminati pendaki, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah backpack Consina.


Kami telah mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih backpack Consina untuk mendaki gunung. Ada juga produk rekomendasi dari kami yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga penjelasan kami dapat menjadi referensi Anda untuk menemukan backpack Consina terbaik. Selamat beraktivitas outdoor!

Artikel terkait

  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda merupakan perlengkapan wajib dalam berkegiatan outdoor seperti camping atau touring. Ada tenda merek lokal seperti Eiger atau Consina hingga merek luar negeri seperti Naturehike dan Marmot di pasaran! Kira-kira, manakah yang terbaik, ya?Tahukah Anda bahwa tenda untuk touring berbeda dengan tenda yang digunakan untuk camping? Pemilihan tenda sesuai kegiatan sangat penting agar aktivitas jadi lebih lancar. Agar lebih jelas, kami akan membahas tips memilih beserta sepuluh rekomendasi tenda terbaik untuk touring. Yuk, disimak agar tidak salah pilih!
    Camping & hiking
  • 10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Backpack bisa dikatakan merupakan salah satu perlengkapan wajib saat naik gunung. Jenisnya pun beragam dan dapat disesuaikan untuk kenyamanan pemakaian. Namun, banyaknya merek tas hiking terkenal mungkin membuat Anda kesulitan untuk menentukan yang bagus.Kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tas hiking kapasitas 20–30 liter dari merek terpopuler, seperti EIGER, Cozmeed, Avtech, Consina, atau Vaude. Mulai dari produk yang durable hingga yang waterproof, Anda dapat memilih dan membandingkan sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Perlengkapan pribadi ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk naik gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, contohnya waterproof. Namun, Anda mungkin ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung.Karena itu, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk yang bagus dari merek Eiger, CONSINA, Columbia, dan lainnya. Tidak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
  • 10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Sepuluh rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan CARTENZ TACTICAL pun kami ulas di artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    The North Face (TNF) merupakan merek asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Kali ini kami akan membahas jaket pria yang bagus dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face untuk kebutuhan pria. Simak juga rekomendasi jaket GORE-TEX The North Face di bawah ini. Ada Arrowood Triclimate Jacket, Men's 1990 Mountain Jacket GTX, dan Dryzzle FUTURELIGHT Jacket. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori