1. TOP
  2. >
  3. Fashion anak
  4. >
  5. Pakaian anak
  6. >
  7. 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Celana Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki anak-anak adalah celana. Celana merupakan outfit universal yang bisa digunakan, baik oleh anak laki-laki maupun perempuan. Modelnya pun beragam, mulai dari celana jeans, chino, jogger, kulot, cargo, hingga leggings. Jika Anda bingung memilih celana untuk anak, mari simak artikel ini.

Kami akan mengulas secara lengkap cara memilih celana anak beserta rekomendasi produk branded terbaik. Anda bisa menemukan celana yang bagus dari merek Little Palmerhaus, Bohobaby, atau Osella. Berbagai ukuran juga ada, mulai dari celana anak 2 tahun hingga 10 tahun. Yuk, disimak!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana untuk anak

Sebelum membeli celana untuk anak, coba perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu. Pastikan celana yang Anda pilih nyaman dan disukai oleh si kecil! 

① Pilih berdasarkan jenisnya

Ada beberapa jenis celana anak yang bisa Anda pilih. Dalam hal ini, Anda dapat menyesuaikan jenis celana yang akan dipakai dengan acara atau aktivitas anak. 

Celana panjang, cocok untuk outfit kasual hingga formal

Celana panjang, cocok untuk outfit kasual hingga formal

Celana panjang adalah outfit wajib yang harus dimiliki oleh setiap anak. Banyak kesan yang ditampilkan saat si kecil mengenakan celana panjang, tergantung pada bahan dan model celananya. Celana panjang berbahan katun atau bahan tipis cocok digunakan untuk bersantai di rumah, main bersama teman, atau untuk tidur.


Di sisi lain, celana panjang berbahan tebal seperti jeans cocok digunakan baik sebagai outfit kasual maupun formal. Bepergian memakai celana panjang juga terkesan lebih rapi dan sopan. Celana panjang juga membuat kaki anak lebih hangat dan bisa terhindar dari gigitan nyamuk. 

Celana pendek, pas untuk dipakai bermain atau acara santai

Celana pendek, pas untuk dipakai bermain atau acara santai

Celana pendek juga tidak kalah penting untuk dimiliki. Model celana ini membuat si kecil jadi lebih bebas bergerak dan terasa adem. Anda bisa memakaikan si kecil celana pendek jika mereka berada di ruangan atau cuaca yang panas. Jadi, anak bisa menggunakannya untuk pergi main bersama teman atau sekadar bersantai di rumah. 


Meski terkesan sangat kasual dan santai, beberapa model celana pendek bisa digunakan untuk acara semiformal juga, lho! Anda bisa memilih celana pendek berbahan chino yang pas dipadukan dengan kemeja atau polo shirt. Celana ini cocok dipakai untuk menghadiri acara ulang tahun atau acara kumpul keluarga. Dengan paduan yang tepat, anak Anda bisa tampil keren dengan celana pendek!

Celana leggings, bahannya elastis dan fleksibel membuat gerak lebih leluasa

Celana leggings, bahannya elastis dan fleksibel membuat gerak lebih leluasa

Celana leggings memang identik dengan celana anak perempuan. Namun, celana jenis ini juga sangat ideal digunakan oleh bayi atau balita. Karakternya yang elastis dan fleksibel membuat gerak si kecil lebih nyaman dan leluasa. Jika Anda memiliki anak bayi atau balita, pilihlah celana leggings ketimbang celana yang berbahan kaku dan tebal


Ada banyak pilihan celana leggings yang bisa Anda pilih mulai dari leggings polos hingga bermotif. Anda juga bisa menemukan leggings dengan warna biru denim sehingga sering disebut jeans leggings atau jeggings. Selain itu, ada juga model celana leggings yang dipadukan dengan rok tutu. Jadi, si kecil bisa tampil lebih stylish dengan berbagai motif dan model.


Tertarik dengan rekomendasi leggings lainnya untuk bayi Anda? Kami telah memilihkan produk terbaiknya yang mungkin cocok untuk anak Anda. Yuk, baca juga artikelnya berikut ini.

② Pertimbangkan model celana yang sedang tren

Anda pasti ingin anak terlihat keren dan stylish. Untuk itu, Anda bisa mencari model celana kekinian atau yang sedang tren. Model celana tersebut akan membuat gaya anak makin fashionable dan tidak membosankan.

Celana jogger, pilihan tepat untuk style hangout terlihat asyik

Celana jogger, pilihan tepat untuk style hangout terlihat asyik

Model celana jogger terinspirasi dari celana training yang tidak terlalu ketat sehingga nyaman dipakai jalan santai. Hal yang membedakan celana jogger dengan celana model lainnya adalah terdapat karet di atas mata kaki atau leg opening. Ini membuat sepatu sneakers yang dikenakan akan lebih terlihat dan kaki bisa bebas bergerak.


Penggunaan celana jogger tidak hanya untuk laki-laki saja, tetapi keren juga dipakai oleh perempuan. Memakai celana jogger akan memberi kesan kasual sporty. Dipadukan dengan sneakers dan atasan t-shirt, kardigan, atau sweter akan membuat gaya hangout anak Anda tampak modis!

Celana jeans, mudah dipadukan dengan atasan model apa saja

Celana jeans, mudah dipadukan dengan atasan model apa saja

Celana jeans merupakan salah satu celana yang long lasting dan selalu jadi andalan untuk setiap penampilan kasual. Bahan celana jeans adalah denim dengan ketebalan yang bervariasi. Warna celana jeans identik dengan biru dongker, tetapi sekarang sudah lebih beragam, misalnya hitam atau putih.


Bahan celana jeans khusus untuk anak biasanya didesain tidak terlalu keras supaya tetap lentur dan ringan saat dipakai. Model celana jeans anak pun makin beragam, mulai dari loose fit, slim fit, hingga ripped jeans. Celana jeans ini sangat fleksibel dipadu padankan dengan atasan model apa saja, baik itu t-shirt kasual ataupun kemeja formal.


Anda mungkin jadi tertarik untuk mencari celana jeans anak yang bagus dipakai buah hati Anda. Kebetulan sekali kami sudah mengulasnya dalam artikel berikut ini. Yuk, intip rekomendasi terbaiknya di sini.

Celana kulot, model lebih besar untuk gerak anak yang lebih nyaman

Celana kulot, model lebih besar untuk gerak anak yang lebih nyaman

Celana yang memiliki potongan lebar, lurus, dan terlihat seperti rok ini disebut juga celana kulot. Karena bentuknya longgar, memakai celana kulot akan memberi keleluasaan saat bergerak, ditambah lagi jenis bahannya juga ringan.


Jadi, celana kulot ini pasti akan nyaman dipakai oleh anak perempuan Anda yang aktif bergerak. Namun, pertimbangkan lebar celana yang tidak terlalu besar supaya tidak menyerimpet ketika anak sedang berjalan.

Celana chino, anak terlihat rapi dan stylish saat acara formal

Celana chino, anak terlihat rapi dan stylish saat acara formal
Sumber: osella.com

Bentuk celana chino adalah memiliki cutting slim fit sehingga dapat membentuk siluet bentuk kaki yang terkesan panjang. Bahan katun twill atau bahan khaki yang strech sering digunakan untuk membuat celana chino. Anak laki-laki Anda pasti akan tampak keren saat mengenakan celana ini. Dipadukan dengan kemeja polos atau kemeja flanel, serta sepatu sneakers akan membuat gaya anak makin fashionable.

③ Cari bahan yang nyaman dan breathable

Cari bahan yang nyaman dan breathable

Model celana anak kini sudah sangat variatif dan modern. Banyak model celana anak yang bahkan dibuat menyerupai model celana orang dewasa. Meski Anda tertarik mendandani si kecil dengan celana yang modis, tetaplah perhatikan bahan dari celana itu sendiri. Pastikan celana si kecil terbuat dari bahan yang nyaman, lembut, dan mampu menyerap keringat


Bahan katun adalah bahan terbaik untuk celana anak. Bahan katun sangat beragam, ada katun yang bahannya tipis hingga tebal sehingga pas dikenakan pada berbagai situasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih bahan lain, seperti linen, denim, atau poliester yang adem dan cocok untuk cuaca panas. Sementara itu, bahan wol dan jersey yang hangat cocok digunakan saat si kecil berada di tempat dingin.

④ Sesuaikan ukuran dengan usia anak

Sesuaikan ukuran dengan usia anak

Memilih celana anak tidak boleh sembarangan. Sekalipun Anda sudah mengetahui size atau ukuran celana anak Anda, ukuran celana biasanya akan berbeda antara tiap-tiap produsen. Jika penjual tidak mencantumkan ukuran dalam sentimeter, biasanya mereka memperkirakan ukuran berdasarkan usia anak. 


Meski ukuran berdasarkan usia tidak selalu pasti, tetapi setidaknya itu bisa dijadikan patokan. Misalnya, anak yang memiliki perawakan badan besar bisa mencari celana dengan ukuran di atas usianya. Namun, jika anak berperawakan normal, cari celana dengan ukuran sesuai usianya, misalnya celana usia 2–3 tahun atau 4–5 tahun.


Di samping memperhatikan ukuran celana, Anda juga harus memastikan ukuran pinggang anak. Hal ini berlaku jika celana yang Anda beli tidak menggunakan pinggang karet. Ukuran pinggang yang tepat dapat menghindari anak dari rasa tidak nyaman dan sesak selama menggunakan celana. 

⑤ Cari model celana dengan pinggang karet

Cari model celana dengan pinggang karet

Celana dengan karet di bagian pinggang adalah model celana yang paling aman untuk anak. Selain mudah dipakai dan dilepaskan, celana berpinggang karet terasa lentur dan fleksibel mengikuti ukuran pinggang anak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran pinggang, apalagi jika Anda membelinya lewat online


Di sisi lain, celana yang berkancing dan tidak melar biasanya tidak tahan lama. Padahal anak kecil memiliki pertumbuhan yang cukup cepat. Untuk mengakali hal ini, Anda bisa mencari celana yang memiliki adjuster (tali atau karet yang bisa diatur). Dengan adjuster, ukuran pinggang dapat disesuaikan besar atau kecilnya

10 Rekomendasi celana terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana terbaik untuk anak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bohobaby

Legging Reeb

Bohobaby  Legging Reeb 1枚目

Celana leggings anak cowok dengan beragam warna dan ukuran

2

Ovikids

Celana Kulot Anak Perempuan Ariana

Ovikids Celana Kulot Anak Perempuan Ariana 1枚目

Jalan bareng bunda jadi lebih gaya

3

Ziel Kids

Ceria Skort

Ziel Kids Ceria Skort 1枚目

Celana model rok yang unik dan girly!

4

Ardenleon

Girls Short Chinos

Ardenleon Girls Short Chinos 1枚目

Ringan dan breathable, mendukung gerak aktif anak

5

Alca

Celana cargo

Alca Celana cargo 1枚目

Traveling nyaman dengan celana cargo yang kekinian

6

Pingu

Celana Anak Laki Laki Chinos Panjang

Pingu Celana Anak Laki Laki Chinos Panjang 1枚目

Ingin tampil keren seperti ayah? Bisa!

7

Little Palmerhaus

Jogger Pants

Little Palmerhaus Jogger Pants 1枚目

Makin keren dengan jogger pants kekinian

8

Osella

Celana Anak Laki Laki Jeans Polos Blue

Osella Celana Anak Laki Laki Jeans Polos Blue  1枚目

Batita memakai celana jeans? Kenapa tidak!

9

Moejoe

Plain Legging with Tutu Skirt

Moejoe Plain Legging with Tutu Skirt 1枚目

Anggun dan cantik seperti penari balet

10

BiOne

Celana Pendek Bermuda Anak Laki-Laki Motif Dinosaurus

BiOne  Celana Pendek Bermuda Anak Laki-Laki Motif Dinosaurus 1枚目

Maksimalkan holiday look si kecil dengan celana santai

Perincian produk
Close
No.1

Celana leggings anak cowok dengan beragam warna dan ukuran

Kata siapa leggings hanya cocok digunakan untuk anak perempuan? Produk dari Bohobaby ini dapat digunakan oleh anak laki-laki juga, lho! Leggings ini memiliki banyak pilihan warna polos dengan model rib bertekstur. Leggings anak ini juga tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari bayi hingga anak usia 12 tahun. 


Selain itu, bahannya yang sangat lembut dan nyaman cocok untuk dikenakan sebagai outfit sehari-hari. Dipakai untuk jalan-jalan ke mal juga keren! Produk ini bisa jadi pilihan tepat untuk si buah hati yang sering merasa tidak nyaman memakai celana biasa.

No.2

OvikidsCelana Kulot Anak Perempuan Ariana

Mulai dari Rp79.999,00

Jalan bareng bunda jadi lebih gaya

Anak perempuan sering mengikuti gaya orang tua, terutama ibunya. Nah, jika Anda suka memakai celana kulot, jangan lupa pakaikan juga celana kulot denim ini ke anak Anda. Bahan soft denimnya membuat celana kulot ini tidak berat saat dipakai anak. 


Ditambah dengan aksen kancing di bagian samping, celana makin terlihat manis untuk si kecil. Saat Anda berdua hangout bareng, si kecil pun akan terlihat sama modisnya dengan Anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelikan produk ini untuk si kecil?

No.3

Celana model rok yang unik dan girly!

Punya anak perempuan, tetapi susah dipakaikan rok? Kalau begitu, pilihkan saja celana berbentuk rok ini! Produk dari Ziel Kids ini adalah celana pendek yang memiliki aksen rok di bagian depan. Si kecil kemungkinan akan tampak lebih girly jika memakai celana rok ini. Jangan ragu untuk menguncir rambutnya dengan berbagai macam gaya dan memadukannya dengan flat shoes. Dijamin! Si kecil akan tampil lebih manis!

No.4

ArdenleonGirls Short Chinos

Mulai dari Rp86.000,00

Ringan dan breathable, mendukung gerak aktif anak

Untuk anak yang aktif bergerak, celana panjang yang ketat dengan bahan nan berat bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Solusinya adalah memakaikan celana pendek dengan bahan yang adem seperti produk ini. Celana ini berbahan dasar katun premium yang halus, ringan, dan breathable.


Bagian pinggang terbuat dari karet nan elastis sehingga tidak akan membuat sesak atau sakit saat dipakai. Istimewanya lagi adalah produk ini bersertifikasi SNI karena bahannya diklaim bebas bahan kimia. Alhasil, celana jadi lebih aman untuk kulit anak yang sensitif.

No.5

AlcaCelana cargo

Mulai dari Rp139.000,00

Traveling nyaman dengan celana cargo yang kekinian

Kalau Anda ingin anak selalu terlihat stand out saat traveling, celana cargo ini jangan sampai terlewatkan. Celana ini memiliki jumlah saku yang banyak, baik di samping, depan, maupun belakang. Berkat saku tersebut, si kecil bisa mengantongi barang-barang ke dalam saku, seperti mainan atau permen kesukaannya. 


Di pihak lain, memakai celana ini saat traveling juga membuat anak-anak lebih kece dan nyaman. Dipakai trekking atau hiking juga sangat pas. Pasangkan dengan t-shirt dan sepatu boots, gaya anak jadi makin keren dan tentunya tetap nyaman.

No.6

PinguCelana Anak Laki Laki Chinos Panjang92500812

Mulai dari Rp519.900,00

Ingin tampil keren seperti ayah? Bisa!

Anak laki-laki jangan sampai kalah ganteng dari ayahnya, dong! Jika si kecil ingin tampil keren seperti gaya ayahnya, Anda bisa berikan celana dari merek Pingu ini. Celana chino ini cocok digunakan pada setiap acara.


Anda tinggal padukan dengan kemeja untuk tampilan formal atau t-shirt untuk tampilan lebih kasual. Jika ingin lebih gaya lagi, Anda bisa tambahkan ikat pinggang. Selain meminimalkan risiko celana melorot, penampilan anak pun jadi terlihat keren.

No.7

Little PalmerhausJogger Pants

Mulai dari Rp65.000,00

Makin keren dengan jogger pants kekinian

Jogger pants memang sedang tren di kalangan anak lelaki. Modelnya yang keren dan kekinian bisa membuat si kecil kelihatan lebih dewasa. Untuk Anda yang sedang mencari jogger pants anak, kami merekomendasikan produk dari brand lokal ini.


Celana ini memiliki pinggang karet yang elastis serta bahan yang ringan, adem, dan antibakteri sehingga sangat nyaman dipakai. Selain itu, warnanya yang polos dan lembut cocok dipadankan dengan berbagai atasan, seperti kemeja, kaos, atau hoodie.

No.8

OsellaCelana Anak Laki Laki Jeans Polos Blue

Mulai dari Rp439.900,00

Batita memakai celana jeans? Kenapa tidak!

Siapa bilang celana jeans hanya untuk orang dewasa atau anak-anak remaja? Celana jeans pastinya juga cocok dan keren dipakai anak batita atau usia toddler. Jika Anda ingin membelikan jeans untuk si kecil, produk ini bisa dilirik. Jeans model slim fit ini pasti bisa membuat anak Anda lebih fashionable.


Celana ini berbahan dasar katun yang nyaman dan adem dipakai anak. Modelnya yang polos membuat jeans ini tidak hanya cocok dipakai menghadiri acara kasual, tetapi juga semiformal. Tinggal pakaikan saja kemeja, anak Anda kemungkinan langsung terlihat keren seketika.

No.9

MoejoePlain Legging with Tutu Skirt

Mulai dari Rp198.000,00

Anggun dan cantik seperti penari balet

Anda suka mendandani anak layaknya penari balet? Kalau begitu, cpba lirik produk ini. Celana legging ini sudah dijahit jadi satu dengan rok tutu yang mekar dan cantik. Hal ini akan membuat si cantik bisa bergerak dengan lincah di balik legging tutu ini. Jadi, buah hati Anda tidak akan merasa kagok atau terganggu saat memakainya. Supaya penampilan anak pasti makin cute, padukan saja dengan flat shoes.

No.10

BiOne Celana Pendek Bermuda Anak Laki-Laki Motif Dinosaurus621116

Mulai dari Rp279.000,00

Maksimalkan holiday look si kecil dengan celana santai

Jika Anda berencana pergi liburan bersama si kecil, jangan lewatkan celana pendek ini, ya! Dilengkapi motif dinosaurus dengan tali di pinggang, modelnya sangat ideal untuk bersantai bersama keluarga. Anak tidak akan kegerahan, apalagi bahannya terbuat dari katun yang adem dan nyaman.


Selain itu, celana anak laki-laki ini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Ada ukuran untuk usia 3 bulan, 2–3 tahun, 9–11 tahun, hingga 16 tahun. Mereka jadi bisa memakai celana kembar dengan kakak atau adiknya. Liburan jadi lebih kompak dan seru!

Baca juga rekomendasi baju anak lainnya di sini

Sedang mencari rekomendasi baju anak lainnya? Tenang saja! Kami punya beberapa rekomendasi baju anak lainnya mulai dari dress, jaket, hingga jumpsuit. Jika Anda penasaran, langsung baca saja artikel-artikel kami berikut ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel kami di atas, apa Anda sudah menemukan celana yang pas untuk dikenakan si kecil? Ada banyak pilihan celana yang bisa dipilih mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Model dan motif pun juga sangat beragam. 


Namun, apa pun celana yang Anda pilih, pastikanlah kenyamanannya untuk anak. Celana yang nyaman tentu akan membuat si kecil bebas bergerak dan beraktivitas. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer