• 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat berkegiatan outdoor seperti riding, berolahraga, hingga mendaki gunung, jaket menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda mencari produsen jaket lokal yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau, jaket Consina bisa menjadi pilihan. Merk Consina sendiri sudah populer di kalangan para pencinta aktivitas outdoor.


Ada banyak jenis jaket yang diproduksi oleh Consina, seperti Spectra, Lite Speed, Annapurna, Walden, Summit Attack, dan lainnya. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ilham Sadli
  • Pembaharuan terakhir: 11 April 2021
  • 5.427 Views
Daftar isi

Keunggulan jaket Consina

Consina merupakan salah satu merek perlengkapan outdoor asli Indonesia. Berdiri sejak tahun 1994, produk-produk keluaran Consina dikenal memiliki kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Maka dari itu, tak mengherankan jika Anda sedang melakukan aktivitas luar ruangan, banyak orang menggunakan produk Consina. 


Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Consina adalah jaket outdoor dengan beragam jenis sesuai kebutuhan aktivitas Anda. Mulai dari jaket untuk olahraga, bersantai, hiking, hingga mendaki gunung diproduksi oleh Consina.


Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli jaket dari Consina, kami telah merangkum cara memilihnya. Jadi, baca terus artikel ini dan temukan jaket yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

Cara memilih jaket Consina

Sebelum memilih jaket Consina, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Simaklah dengan teliti agar Anda dapat menemukan jaket Consina yang tepat dengan yang Anda butuhkan.

Pilih jenis jaket sesuai dengan kegiatan yang Anda lakukan

Consina memproduksi berbagai macam jenis jaket. Jenis jaket tersebut disesuaikan dengan jenis kegiatannya, seperti berolahraga, berkendara, dan mendaki gunung. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Light jacket, berbobot ringan untuk olahraga dan aktivitas harian

Light jacket, berbobot ringan untuk olahraga dan aktivitas harian

Light jacket dari Consina didesain untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas harian. Jenis jaket ini memiliki bobot yang lebih ringan daripada jenis lainnya. Hal ini karena jaket ini biasanya hanya memiliki satu lapisan saja. 


Sebagian besar jenis jaket ini memiliki ukuran yang pas dengan badan sehingga tidak ada ruang antara jaket dan badan. Dengan demikian, light jacket ideal digunakan untuk beberapa kegiatan, seperti jogging, running, bersepeda, dan aktivitas harian lainnya.

Riding jacket, perjalanan dengan berkendara jadi lebih nyaman

Riding jacket, perjalanan dengan berkendara jadi lebih nyaman

Untuk Anda yang suka berkendara baik jarak dekat maupun jauh, Consina juga memproduksi jaket khusus riding. Jenis jaket ini memiliki sifat tahan angin dan tahan air. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat berkendara.


Jika Anda hendak memilih jenis jaket riding, pilihlah sesuai dengan jarak tempuh yang biasa dilakukan saat berkendara. Untuk berkendara jarak dekat, carilah jaket yang terbuat dari bahan polyester yang ringan, tetapi tetap kuat.


Apabila Anda sering melakukan touring dengan jarak jauh, pilihlah jaket dengan bahan yang lebih tebal seperti nilon. Jenis bahan ini mampu melindungi dari angin saat berkendara dalam waktu yang lama.

Mountaineering jacket, melindungi tubuh dari hujan dan dingin saat mendaki

Mountaineering jacket, melindungi tubuh dari hujan dan dingin saat mendaki

Consina juga memproduksi jaket yang digunakan untuk kegiatan hiking dan mendaki gunung. Sama seperti jaket riding, jaket mountaineering juga memiliki sifat waterproof dan windproof. Perbedaannya, jaket mountaineering dilengkapi lapisan polar. Lapisan ini akan menjaga tubuh Anda tetap hangat saat berada di pegunungan yang dingin.


Jaket mountaineering ini bisa dibagi lagi ke dalam beberapa jenis. Pertama, ada jaket windbreaker dengan fitur utama menghalau angin yang membawa udara dingin ke dalam tubuh. Kemudian, ada juga jenis technical jacket yang biasa digunakan untuk mendaki dalam kondisi ekstrem. 


Consina juga memproduksi down jacket yang terbuat dari bulu angsa. Jenis jaket ini biasa digunakan saat berada di dataran tinggi dengan suhu dingin yang ekstrem atau kawasan bersalju.

Pilih jaket berdasarkan bahan kainnya

Ada banyak bahan jaket outdoor yang bisa Anda temukan, seperti duratex, parasut, nilon, dan lainnya. Jenis-jenis bahan kain jaket ini akan kami jelaskan pada poin berikut ini.

Duratex, tahan air dan punya sirkulasi udara yang baik

Duratex menjadi salah satu bahan kain jaket outdoor yang populer di Consina. Kain Duratex merupakan hasil pengembangan kain polyester kelas menengah. Perbedaannya dengan polyester adalah Duratex memiliki sifat yang lebih breathable sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. Kain Duratex juga dikenal tahan air sehingga Anda tak perlu khawatir air merembes ketika hujan turun.

Parasut, biasa digunakan untuk berolahraga karena memiliki bobot ringan

Bahan parasut cukup populer digunakan sebagai bahan pembuat pakaian outdoor dan olahraga. Hal ini karena bahan parasut ringan dan mempunyai sifat antiair yang baik. 


Namun, saat terpapar matahari yang terik, jaket parasut cenderung menjadi panas sehingga tidak nyaman di kulit. Dengan demikian, jaket dengan bahan ini ini tidak cocok digunakan untuk berkendara saat siang hari. Tidak hanya itu, jaket dengan bahan parasut juga kurang nyaman digunakan ketika mendaki saat musim kemarau.

Nilon, memiliki sifat elastis, kuat, dan tidak mudah robek

Kain yang terbuat dari nilon memiliki karakteristik ringan, kuat dan elastis. Jenis kain juga dikenal awet dan cepat kering. Beberapa keunggulan dari kain nilon adalah mudah dicuci dan sulit robek sehingga tahan terhadap panas dan air.


Sayangnya, bahan nilon sulit menyerap keringat sehingga terasa panas saat digunakan. Kain nilon juga memiliki daya tahan kurang baik terhadap sinar matahari. Saat terlalu sering terpapar cahaya matahari, warnanya akan berubah dari putih menjadi kekuning-kuningan.

Polar fleece, bertekstur lembut dan hangat untuk menghangatkan tubuh saat udara dingin

Polar fleece merupakan kain yang terbuat dari campuran polyester, katun, viscose, dan serat sintetik lainnya. Bahan ini dikenal ringan, lembut, tetapi tetap hangat. Bahan polar fleece ini cukup tebal sehingga biasa digunakan untuk membuat hoodie, sprei, hingga pakaian outdoor. Jika Anda melakukan kegiatan di tempat bersuhu dingin, pilihlah jaket dengan lapisan yang terbuat dari bahan polar fleece.

Perhatikan detail pada jaket untuk kebutuhan aktivitas Anda

Beberapa jaket outdoor mempunyai berbagai detail menarik. Selain untuk memudahkan penggunanya, detail-detail ini juga menjaga penampilan Anda lebih baik. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya.

Hoodie, melindungi kepala dari hujan dan panas

Hoodie, melindungi kepala dari hujan dan panas

Hoodie atau penutup kepala berguna untuk melindungi kepala saat hujan atau panas. Beberapa bentuk hoodie juga didesain untuk menjaga telinga tetap hangat saat suhu udara dingin. Jika Anda mencari hoodie yang hangat, pilihlah hoodie yang dilapisi polar fleece di dalamnya. 


Kemudian, periksa juga apakah ada tempat untuk menyimpan hoodie pada jaket Anda. Tempat penyimpanan ini akan membuat jaket lebih rapi saat tak digunakan. Biasanya, tempat persembunyian hoodie berada di belakang bagian leher jaket. Ada pula jaket dengan hoodie yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan.

Saku jaket, untuk menyimpan barang-barang berharga saat traveling

Saku jaket, untuk menyimpan barang-barang berharga saat traveling

Saku jaket dapat digunakan untuk menyimpan barang berharga seperti dompet dan smartphone. Jika Anda sedang memilih jaket untuk hiking, kami menyarankan jaket dengan jumlah saku sedikit. Makin banyak saku, makin banyak jahitan yang berpotensi membuat jaket sobek saat bergesekan dengan ranting atau pohon. Air hujan juga berpotensi merembes ke dalam jaket dengan banyak saku.


Kami merekomendasikan jaket dengan satu saku di bagian dada dan dua saku di bagian samping perut yang bisa dimasuki tangan. Dengan begitu, tangan Anda tetap hangat saat suhu udara dingin. Jika memilih jaket untuk hiking, pilih jaket dengan saku yang dilapisi dengan bahan polar fleece


Saku rahasia yang berada di dalam juga direkomendasikan sebagai saku tambahan. Saku tersebut akan melindungi barang yang Anda simpan saat hujan. 

Velcro, mencegah air dan angin masuk ke dalam jaket

Velcro, mencegah air dan angin masuk ke dalam jaket

Velcro merupakan perekat yang biasa ada di jaket waterproof dan windproof. Velcro berfungsi mencegah air dan angin masuk ke dalam jaket. Ukuran pergelangan tangan jaket juga bisa disesuaikan dengan mudah apabila ada velcro. Biasanya velcro berada di sela-sela ritsleting, pergelangan tangan, lingkar pinggang, dan leher. 


Velcro mempunyai dua bagian yaitu bagian kasar dan bagian lembut. Bagian kasar berfungsi sebagai kail untuk melekatkan bagian lembutnya. Pilihlah velcro dengan bagian kasar yang tersusun rapat. Dengan begitu, velcro tidak cepat aus meskipun Anda sering melepas dan memasang jaket. Jaket Anda pun dapat bertahan untuk penggunaan yang lebih lama.

Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda

Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda

Saat memilih ukuran, pilihlah jaket yang tidak terlalu pas atau terlalu besar. Jaket yang pas akan membuat Anda tidak leluasa saat bergerak dan membuat tubuh cepat gerah. Kecuali jenis light jacket, pilihlah jaket yang sedikit lebih besar.


Di sisi lain, jaket yang terlalu besar akan memakan ruang yang lebih banyak saat disimpan. Namun, jika Anda ingin melapisi dengan jaket polar fleece agar lebih hangat, pilihlah ukuran yang lebih besar.


Biasanya, standar ukuran yang biasa dipakai untuk memilih jaket adalah tinggi dan berat badan. Maka dari itu, penting untuk terlebih dahulu mengetahui tinggi dan bobot Anda. Anda bisa menyesuaikan ukuran jaket dengan tabel panduan berikut ini.


  • Ukuran S : tinggi 150-165 cm, berat 40-50 kg
  • Ukuran M : tinggi 150-175 cm, berat 50-60 kg
  • Ukuran L : tinggi 160-185 cm, berat 55-75 kg
  • Ukuran XL : tinggi 165-190 cm, berat 65-90 kg

Tentu saja panduan tersebut bersifat fleksibel karena setiap orang memiliki bentuk tubuh, tinggi, dan berat masing-masing. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi jaket Consina terbaik

Setelah mengetahui cara memilihnya, simak rekomendasi jaket Consina dari kami. Temukan jaket Consina yang sesuai dengan aktivitas outdoor Anda.

10
Jenis jaketRiding
BahanParasut
Fungsi tambahanHoodie (terpisah), saku
Jumlah saku2
UkuranM, L, XL
9
Jenis jaketLight
BahanMesh net lining
Fungsi tambahanSaku
Jumlah saku3
UkuranS, M, L, XL, XXL
8
Jenis jaketLight
BahanNylon double line ripstop
Fungsi tambahanHoodie, saku
Jumlah saku3
UkuranM, L, XL
7
Jenis jaketMountaineering
BahanPolar Fleece Fabrics
Fungsi tambahanSaku
Jumlah saku4
UkuranM, L, XL
6
Jenis jaketMountaineering
BahanDuratex polyester, polar fleece
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcro
Jumlah saku5
UkuranM, L, XL
5
Jenis jaketMountaineering
BahanDuratex polyester, polar fleece
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcro
Jumlah saku5
UkuranS, M, L, XL
4
Jenis jaketMountaineering
BahanDuratex, polar
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcro
Jumlah saku5
UkuranS, M, L, XL
3
Jenis jaketRiding
BahanNylon Oxford
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcro
Jumlah saku6
UkuranS, L, XL, XXL, XXXL
2
Jenis jaketMountaineering
BahanPolyester, bulu angsa
Fungsi tambahanHoodie
Jumlah sakuTidak disebutkan
UkuranS, M, L, XL, XXL
1
Jenis jaketMountaineering
BahanWaterproof shell, polar
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcro
Jumlah sakuTidak disebutkan
UkuranM, L, XL

Tabel perbandingan produk jaket Consina terbaik

Gambar produk
1
Consina Summit Attack 1

Consina

2
Consina  Annapurna 1

Consina

3
Consina  Touring Master 1

Consina

4
Consina  Costila 1

Consina

5
Consina  Walden 1

Consina

6
Consina North Field 1

Consina

7
Consina  Carlsbad Caverns 1

Consina

8
Consina  Lite Speed 1

Consina

9
Consina  Spectra 1

Consina

10
Consina  Victoria 1

Consina

Nama produk

Summit Attack

Annapurna

Touring Master

Costila

Walden

North Field

Carlsbad Caverns

Lite Speed

Spectra

Victoria

Keunggulan

Seri technical, taklukkan medan terjal dan kondisi ekstrem

Melindungi tubuh di daerah bersalju dengan jaket bulu angsa

Halau angin saat melakukan touring!

Jaket hiking wanita, mendaki gunung tetap tampil stylish

Desainnya menarik, menghadirkan kesan fun saat berpetualang

Tubuh tetap hangat meskipun berada di dataran tinggi bersuhu dingin

Jaket polar lembut dan tidak gerah untuk aktivitas yang santai

Bobotnya ringan dan nyaman digunakan saat berolahraga

Model bomber kekinian, tampil trendi di mana saja!

Multifungsi! Dilengkapi kantong penyimpanan yang praktis

Harga mulai dariRp 575.000,00Rp 975.000,00Rp 655.000,00Rp 445.000,00Rp 395.000,00Rp 375.000,00Rp 295.000,00Rp 295.000,00Rp 285.000,00Rp 275.000,00
Jenis jaketMountaineeringMountaineeringRidingMountaineeringMountaineeringMountaineeringMountaineeringLightLightRiding
BahanWaterproof shell, polar Polyester, bulu angsaNylon OxfordDuratex, polarDuratex polyester, polar fleeceDuratex polyester, polar fleecePolar Fleece FabricsNylon double line ripstopMesh net liningParasut
Fungsi tambahanHoodie, saku, velcroHoodieHoodie, saku, velcroHoodie, saku, velcroHoodie, saku, velcroHoodie, saku, velcroSakuHoodie, sakuSakuHoodie (terpisah), saku
Jumlah sakuTidak disebutkan Tidak disebutkan65554332
UkuranM, L, XLS, M, L, XL, XXLS, L, XL, XXL, XXXLS, M, L, XLS, M, L, XLM, L, XLM, L, XLM, L, XLS, M, L, XL, XXLM, L, XL
Tautan produk

Cara merawat jaket outdoor agar tetap awet

Cara merawat jaket outdoor agar tetap awet

Jaket outdoor perlu penanganan khusus dalam perawatannya. Saat mencuci, sebaiknya Anda tidak menggunakan deterjen karena akan menimbulkan reaksi panas yang merusak bahan jaket. Anda bisa menggunakan sampo. Kemudian, hindari penggunaan sikat, cukup kucek bagian yang kotor saja. Setelah itu, bilaslah hingga bersih sampai tidak ada busa sampo yang tertinggal.


Setelah dibilas, jemurlah jaket di tempat yang teduh. Hindari menjemur di tempat yang terpapar matahari secara langsung karena akan merusak jaket. Ketika jaket sudah kering, Anda tidak perlu melipat jaket dan menyimpannya di dalam lemari. Anda cukup menggantungkannya saja. Dengan begitu, jaket bisa awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya di sini

Saat melakukan kegiatan outdoor, Anda juga memerlukan berbagai perlengkapan, seperti tas, topi, sepatu dan lainnya. Jika Anda membutuhkan ulasannya, silakan simak tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan jaket Consina yang sesuai dengan keinginan Anda? Sebagai merek perlengkapan outdoor, ada berbagai jenis jaket yang diproduksi oleh Consina. Anda perlu menyesuaikan jenis jaket dengan aktivitas yang akan Anda lakukan.


Periksalah detail tiap-tiap jaket, mulai dari bahan hingga fungsi tambahan yang dimiliki jaket tersebut. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda menemukan jaket Consina yang tepat untuk kegiatan outdoor Anda. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    80.420 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking (mendaki), Anda membutuhkan sepatu hiking. Dengan begitu, kaki Anda menjadi lebih aman ketika harus melalui medan khas pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking yang bisa Anda temukan di pasaran dari berbagai merek, seperti Eiger, Consina, Arei, dan lainnya.Kali ini, kami akan mengulas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sepatu hiking untuk pemula. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan sepatu hiking sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Camping & hiking
    13.392 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    Tenda merupakan perlengkapan wajib dalam berkegiatan outdoor seperti camping atau touring. Ada tenda merek lokal seperti Eiger atau Consina hingga merek luar negeri seperti Naturehike dan Marmot di pasaran! Kira-kira, manakah yang terbaik, ya?Tahukah Anda bahwa tenda untuk touring berbeda dengan tenda yang digunakan untuk camping? Pemilihan tenda sesuai kegiatan sangat penting agar aktivitas jadi lebih lancar. Agar lebih jelas, kami akan membahas tips memilih beserta sepuluh rekomendasi tenda terbaik untuk touring. Yuk, disimak agar tidak salah pilih!
    Camping & hiking
    6.160 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    40.832 Views
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Perlengkapan pribadi ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
    4.126 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!
    Camping & hiking
    5.183 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L, serta yang berdesain praktis dan modis untuk harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.Dalam artikel ini, kami menjelaskan beberapa poin penting, seperti ukuran, kapasitas, dan merek yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat memilih ransel gunung. Kami juga merekomendasikan produk ransel gunung untuk wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Montbell, dan Karrimor. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    15.427 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika hendak mendaki gunung, Anda perlu mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu mempersiapkan kebutuhan selama pendakian. Untuk menampung seluruh kebutuhan Anda saat mendaki gunung, Anda membutuhkan backpack yang tepat. Salah satu merk backpack yang bagus dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya adalah Consina.Agar Anda dapat memilih dengan tepat, kami akan memberi tips memilih backpack untuk mendaki gunung dari Consina. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi produknya, seperti Galapagos, Centurion, Badlands, dan Explorer. Tanpa perlu berlama-lama lagi, segera saja simak pembahasan kami, ya! 
    Camping & hiking
    1.250 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    2.723 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    553 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    65.931 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    80.420 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    40.832 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    30.821 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    67.793 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    31.763 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    406 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori