1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Camping & hiking
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Apakah Anda sedang mencari jaket Consina untuk pria? Sebagai merek perlengkapan outdoor, Consina memproduksi beragam jenis jaket untuk pria yang bagus, lho. Banyaknya jenis jaket ini menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya. Maka dari itu, penting untuk memahami fitur dan karakteristik jaket Consina.


Ada jaket Consina dengan kemampuan waterproof yang baik sehingga cocok digunakan saat hiking, seperti Higrav, Aoraki, dan Summit Attack. Kemudian, ada juga jaket yang dapat digunakan untuk aktivitas harian seperti Grey Wolves dan Aspen. Jika Anda bingung memilih jaket Consina yang tepat, bacalah ulasan dari kami ini!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Keunggulan jaket Consina

Consina merupakan salah satu merek perlengkapan outdoor asli Indonesia. Berdiri sejak 1994, Consina mengeluarkan produk-produk yang dikenal berkualitas baik dengan harga terjangkau. Tak mengherankan jika Anda menemukan orang menggunakan produk Consina saat sedang melakukan aktivitas luar ruangan. 


Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Consina adalah jaket outdoor dengan beragam jenis sesuai kebutuhan aktivitas Anda. Mulai dari jaket untuk olahraga, bersantai, hiking, dan mendaki gunung diproduksi oleh Consina. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli jaket dari Consina, kami telah merangkum cara memilihnya.

Cara memilih jaket Consina

Sebelum memilih jaket Consina, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Simaklah dengan teliti agar Anda dapat menemukan jaket Consina yang sesuai kebutuhan.

① Kenali dahulu seri jaket yang dikeluarkan Consina

Consina memproduksi berbagai macam tipe jaket. Jenis jaket tersebut disesuaikan dengan jenis kegiatan penggunanya. Ada juga seri yang dibuat berdasarkan dengan bahan pembuatnya. Berikut ini ulasan lengkap dari seri jaket Consina.

Army look, desain kasual untuk digunakan saat di luar ruangan

Army look adalah jenis jaket lapangan dengan desain kasual. Seri jaket ini cocok digunakan sebagai jaket utama saat melakukan kegiatan outdoor ringan. Asalkan bukan berkegiatan di waktu hujan, jaket ini nyaman digunakan.


Jenis material yang digunakan untuk membuat jaket ini adalah soft shell dan kanvas. Maka dari itu, ini merupakan jenis jaket yang ringan dan tidak antiair. Meskipun begitu, ada juga jenis soft shell yang memiliki kemampuan water resistant.

Waterproof shell, memberi perlindungan penuh dari hujan

Waterproof shell, memberi perlindungan penuh dari hujan

Sesuai dengan namanya, waterproof shell adalah jaket antiair yang didesain agar dapat digunakan di musim hujan. Ada dua jenis jaket waterproof shell yakni rain coat dan technical.

 
Seri technical memiliki kemampuan kedap air yang cukup tinggi. Biasanya, jaket Consina waterproof ini mempunyai lapisan dalam untuk menjaga tubuh tetap hangat. Desain jaket ini juga lebih stylish dari seri rain coat. Seri technical didesain agar tubuh terlindungi dan tetap hangat saat mendaki ke puncak.

 
Sementara itu, seri rain coat memiliki fungsi ganda. Anda bisa menjadikannya sebagai jaket pelindung sekaligus jas hujan. Hal ini karena ada celana yang juga kedap air dalam paket penjualannya. Seri rain coat biasanya terbuat dari PES (polyether sulfone) atau taslan. Dua jenis bahan tersebut memiliki kemampuan kedap air yang tinggi. 

Wind breaker, perjalanan dengan berkendara jadi lebih nyaman

Wind breaker, perjalanan dengan berkendara jadi lebih nyaman

Jika Anda suka berkendara baik jarak dekat maupun jauh, Consina juga memproduksi jaket khusus riding. Jaket riding Consina termasuk dalam seri wind breaker yang bersifat tahan angin dan tahan air.


Selain digunakan untuk berkendara, jaket ini pun dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari, hiking, dan traveling. Dalam kemampuannya menahan air, seri wind breaker mirip dengan waterproof shell. Namun, beberapa produk wind breaker hanya memiliki kemampuan water resistant saja, bukan waterproof.

Soft shell, bahan lembut yang fleksibel dan tahan terhadap angin

Soft shell, bahan lembut yang fleksibel dan tahan terhadap angin

Salah satu keunggulan dari seri soft shell, jaket ini mampu menjaga tubuh tetap hangat. Seri soft shell dibuat menggunakan material yang breathable, fleksibel, dan water resistant


Jaket ini memiliki tekstur yang lembut dan elastis sehingga lebih nyaman karena dapat menyesuaikan dengan postur tubuh Anda. Soft shell juga memiliki sifat windproof yang lebih tinggi daripada material waterproof, lho. Karena itu, beberapa produk soft shell juga cocok digunakan saat berkendara.

Polar fleece, menjaga tubuh tetap hangat di suhu dingin

Polar fleece, menjaga tubuh tetap hangat di suhu dingin

Polar fleece merupakan kain yang terbuat dari campuran polister, katun, viscose, dan serat sintetik lainnya. Bahan ini dikenal ringan, lembut, tetapi tetap hangat. Bahan polar fleece ini cukup tebal sehingga biasa digunakan untuk membuat hoodie, sprei, bahkan pakaian outdoor. Jika Anda melakukan kegiatan di tempat bersuhu rendah, pilihlah jaket dengan lapisan yang terbuat dari bahan polar fleece.

Light jacket, berbobot ringan untuk olahraga dan aktivitas harian

Light jacket, berbobot ringan untuk olahraga dan aktivitas harian

Light jacket dari Consina didesain untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas harian. Jenis jaket ini memiliki bobot yang lebih ringan daripada jenis lainnya. Hal ini karena jaket ini biasanya hanya memiliki satu lapisan saja. 


Sebagian besar jenis jaket ini memiliki ukuran yang pas dengan badan sehingga tidak ada ruang antara jaket dan badan. Dengan demikian, light jacket ideal digunakan untuk beberapa kegiatan, seperti joging, running, bersepeda, dan aktivitas harian lainnya.

② Periksa jenis dan karakteristik bahan pembuat jaket

Ada banyak bahan jaket outdoor yang bisa Anda temukan, seperti Duratex, parasut, nilon, dan lainnya. Jenis-jenis bahan kain jaket ini akan kami jelaskan pada poin berikut ini.

Duratex, waterproof dan punya sirkulasi udara yang baik

Duratex menjadi salah satu bahan kain jaket outdoor yang populer dalam jajaran produk Consina. Material ini merupakan hasil pengembangan kain polister kelas menengah. Perbedaannya dengan polister adalah Duratex memiliki sifat yang lebih breathable sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. Kain Duratex juga dikenal tahan air sehingga Anda tak perlu khawatir air merembes ketika hujan turun.

Kanvas, lebih trendi dan dapat digunakan di beragam aktivitas

Kanvas, lebih trendi dan dapat digunakan di beragam aktivitas

Kanvas menjadi salah satu material yang sering digunakan untuk membuat jaket. Keunggulan jaket kanvas terletak dari tampilannya yang lebih stylish. Jaket kanvas pun tidak hanya digunakan untuk aktivitas outdoor.

 
Anda dapat memakai jaket ini untuk pertemuan kasual atau sekadar berjalan-jalan berkeliling kota. Salah satu jaket kanvas yang dibuat oleh Consina adalah jaket Moscva yang mengusung model parka. Dengan begitu, Anda bisa tampil trendi di mana pun Anda mau.

Nilon, elastis dan kuat sehingga tidak mudah robek

Kain yang terbuat dari nilon memiliki karakteristik ringan, kuat dan elastis. Jenis kain ini juga dikenal awet dan cepat kering. Beberapa keunggulan dari kain nilon antara lain mudah dicuci dan sulit robek sehingga tahan terhadap panas dan air.


Sayangnya, bahan nilon sulit menyerap keringat sehingga terasa panas saat digunakan. Kain nilon juga memiliki daya tahan kurang baik terhadap sinar matahari. Saat terlalu sering terpapar cahaya matahari, warnanya akan berubah dari putih menjadi kekuning-kuningan.

③ Perhatikan detail pada jaket untuk kebutuhan aktivitas Anda

Beberapa jaket outdoor mempunyai berbagai detail menarik. Selain untuk memudahkan penggunanya, detail-detail ini juga menjaga penampilan Anda lebih baik. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya.

Hoodie, melindungi kepala dari hujan dan panas

Hoodie, melindungi kepala dari hujan dan panas

Hoodie atau penutup kepala berguna untuk melindungi kepala saat hujan atau panas. Beberapa bentuk hoodie juga didesain untuk menjaga telinga tetap hangat saat suhu udara dingin. Jika Anda mencari hoodie yang hangat, pilihlah hoodie yang dilapisi bahan polar fleece di dalamnya


Periksa juga apakah ada tempat untuk menyimpan hoodie pada jaket Anda. Tempat penyimpanan ini membuat jaket lebih rapi saat tak digunakan. Biasanya, tempat penyimpanan hoodie ada di bagian belakang leher jaket. Ada pula jaket dengan hoodie yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan.

Saku jaket, menyimpan barang-barang saat traveling lebih nyaman

Saku jaket, menyimpan barang-barang saat traveling lebih nyaman

Saku jaket dapat digunakan untuk menyimpan barang berharga seperti dompet dan smartphone. Namun, jika Anda sedang memilih jaket untuk hiking, kami menyarankan jaket dengan jumlah saku sedikit. Makin banyak saku, maka makin banyak jahitan. Hal itu berpotensi membuat jaket sobek saat bergesekkan dengan ranting atau pohon.


Kami merekomendasikan jaket dengan satu saku di bagian dada dan dua saku di pinggang yang bisa dimasuki tangan. Jika memilih jaket untuk hiking, pilih jaket dengan saku yang dilapisi dengan bahan polar fleece. Selain itu, periksa ketersediaan inner pocket atau saku rahasia yang berada di bagian dalam jaket. Saku tersebut akan melindungi barang yang Anda simpan saat hujan. 

Cord adjustment, mencegah air dan angin masuk ke dalam jaket

Cord adjustment, mencegah air dan angin masuk ke dalam jaket

Cord adjustment terlihat seperti hal sepele pada jaket. Namun, sebenarnya ini merupakan hal yang penting untuk kenyamanan penggunaan. Biasanya, ada dua jenis cord adjustment pada jaket yakni body cord adjustment dan adjustable cuff.


  • Body cord adjustment

Body cord adjustment adalah tali pengencang yang terletak di bagian bawah jaket. Fungsinya, membuat jaket terasa lebih kencang di badan sehingga udara dan air sulit masuk ke dalam jaket.


  • Adjustable cuffs
Sementara itu, adjustable cuffs merupakan pengencang yang terletak di pergelangan tangan. Fungsinya pun sama dengan body cord adjustment. Ada pun bahan adjustable cuffs yang umum digunakan adalah perpaduan material jaket dan velcro.

④ Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda

Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda

Ukuran jaket yang kurang pas akan membuat Anda tidak leluasa saat bergerak dan membuat tubuh cepat gerah. Namun, ukuran jaket yang besar cocok untuk Anda ingin melapisi pemakaiannya dengan jaket polar fleece agar lebih hangat.


Biasanya, standar ukuran yang biasa dipakai untuk memilih jaket adalah tinggi dan berat badan. Anda bisa menyesuaikan ukuran jaket dengan tabel panduan berikut ini.


  • Ukuran S: tinggi 150–165 cm, berat 40–50 kg
  • Ukuran M: tinggi 150–175 cm, berat 50–60 kg
  • Ukuran L: tinggi 160–185 cm, berat 55–75 kg
  • Ukuran XL: tinggi 165–190 cm, berat 65–90 kg

Tentu saja panduan tersebut bersifat fleksibel karena setiap orang memiliki bentuk tubuh, tinggi, dan berat masing-masing. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa ukuran tubuh Anda sendiri, ya.

10 Rekomendasi jaket Consina terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket Consina terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Consina

Grey Wolves

Consina Grey Wolves 1枚目

Bobot ringan untuk aktivitas outdoor harian

2

Consina

Spectra

Consina Spectra 1枚目

Model bomber kekinian, buat Anda makin percaya diri

3

Consina

Walden

Consina  Walden 1枚目

Desainnya menarik, menghadirkan kesan fun

4

Consina

Aoraki

Consina Aoraki 1枚目

Simpel dan fungsional! Untuk Anda yang antiribet

5

Consina

Nordvik

Consina Nordvik 1枚目

Multiguna! Bisa jadi jaket dan jas hujan sekaligus

6

Consina

Aspen

Consina Aspen 1枚目

Lembut dan nyaman digunakan di daerah dingin

7

Consina

Karakoram

Consina Karakoram 1枚目

Touring makin nyaman dengan jaket breathable

8

Consina

Moscva

Consina Moscva 1枚目

Model parka untuk tetap tampil gaya di mana saja

9

Consina

Higrav

Consina Higrav 1枚目

Desain simpel yang memberi perlindungan menyeluruh

10

Consina

Summit Attack

Consina Summit Attack 1枚目

Technical jacket untuk summit puncak gunung

Perincian produk
Close
No.1

Bobot ringan untuk aktivitas outdoor harian

Consina Grey Wolves didesain untuk memenuhi kebutuhan akan jaket untuk kegiatan luar ruangan harian. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari jaket untuk riding maupun traveling. Jaket ini memiliki desain yang simpel dengan beberapa fitur fungsional.


Bahan soft shell yang digunakan membuat jaket ini ringan. Kemudian, ada tali untuk mengencangkan jaket dan velcro di bagian ujung tangan. Kedua fitur tersebut menjaga angin tidak masuk ke dalam jaket. Badan tetap hangat, berkegiatan di luar pun lebih nyaman.

No.2

Model bomber kekinian, buat Anda makin percaya diri

Consina juga memproduksi jaket bomber, jenis jaket yang belakangan ini sering digunakan anak muda untuk hangout. Jika Anda membutuhkan jaket bergaya kasual untuk style harian yang keren, pilihlah produk ini.


Jaket ini tidak panas berkat inner berlapis jaringnya. Sementara itu, outer jaket ini terbuat dari material antiair. Dengan begitu, jaket ini akan melindungi Anda dari udara dingin dan hujan berintensitas rendah.

No.3

Desainnya menarik, menghadirkan kesan fun

Consina Walden memiliki desain visual perpaduan dua warna dengan kesan warm. Kemudian, ada pola memanjang dari lengan hingga dada yang membuat jaket terlihat elegan saat dikenakan. Sementa itu, desain jaket ini memberikan kesan menyenangkan saat berpetualang. Jika Anda mencari jaket dengan desain yang unik dan menarik, produk ini bisa jadi pilihan yang pas.

No.4

Simpel dan fungsional! Untuk Anda yang antiribet

Jika Anda seorang simple man, ada baiknya untuk mempertimbangkan jaket Consina Aoraki. Pasalnya, jaket ini memiliki model yang simpel, tetapi tetap fungsional. Jumlah kantong yang cukup banyak memudahkan Anda mengorganisasi barang-barang. 


Tidak hanya itu, kantong-kantong tersebut ditutup dengan ritsleting tersembunyi. Selain barang yang Anda simpan jadi tidak mudah jatuh, ritsleting tersembunyi akan menampilkan kesan yang lebih rapi pada jaket.

No.5

Multiguna! Bisa jadi jaket dan jas hujan sekaligus

Apabila Anda mencari jaket sekaligus jas hujan, pertimbangkanlah Consina Nordvik. Jaket ini memiliki tingkat ketahanan air hingga 10.000 mm. Artinya, saat terjadi hujan deras, air tidak akan merembes ke bagian dalam jaket.


Tidak hanya itu, dalam paket pembeliannya, Anda juga akan mendapatkan setelan celana dan kantong penyimpanan. Saat tidak digunakan, Anda dapat menyimpan jaket dan celananya dengan rapi menggunakan kantong tersebut.

No.6

Lembut dan nyaman digunakan di daerah dingin

Untuk Anda yang sering bepergian ke daerah dengan suhu udara dingin atau pergi saat malam hari, milikilah jaket ini. Jaket Aspen dari Consina ini menggunakan bahan yang tidak terlalu tebal, lembut, dan hangat. Dengan begitu, tubuh Anda tetap terlindungi dari hawa dingin. Tidak hanya itu, berkat karakter lightweight-nya, jaket ini tidak gerah saat digunakan.

No.7

Touring makin nyaman dengan jaket breathable

Apakah Anda sering melakukan perjalanan dengan menggunakan motor? Jika iya, kami menyarankan untuk mempertimbangkan produk ini. Consina Karakoram terbuat dari soft shell yang ringan, breathable, dan windproof. Saat berkendara, tubuh Anda tidak merasa pengap dan tidak terbebani dengan berat jaket. Badan nyaman dan terlindungi, perjalanan yang Anda tempuh pun makin menyenangkan.

No.8

Model parka untuk tetap tampil gaya di mana saja

Berbeda dengan jenis jaket outdoor Consina pada umumnya, Consina Moscva memiliki model parka ala gaya Korea. Dengan jaket ini, gaya penampilan Anda berbeda dengan para pencinta aktivitas outdoor lainnya.


Jaket ini juga memiliki banyak kantong. Ada empat kantong di bagian depan, dua kantong di bagian lengan. Menyimpan banyak benda-benda penting dan berharga pun jadi makin mudah berkat kantong-kantong tersedia. Praktis, bukan?

No.9

Desain simpel yang memberi perlindungan menyeluruh

Jika Anda tipe orang yang simpel, ada baiknya untuk mempertimbangkan jaket Consina Higrav. Pasalnya, jaket ini memiliki model yang simpel, tetapi tetap fungsional dan memberikan perlindungan menyeluruh. 


Model yang sederhana justru akan memberikan Anda keleluasaan dalam bergerak. Anda pun bisa lebih sigap menghadapi berbagai situasi saat kegiatan outdoor. Ada juga thumb hole yang memberikan perlindungan pada telapak tangan Anda.

No.10

Technical jacket untuk summit puncak gunung

Biasanya, para pendaki melakukan summit ke puncak gunung saat dini hari atau subuh. Pada waktu tersebut, suhu udara lebih dingin dan angin yang bertiup lebih kencang. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan Consina Summit Attack.


Bagian outer jaket ini terbuat dari material antiair dan antiangin. Sementara itu, bagian dalamnya terbuat dari fleece yang menjaga tubuh tetap hangat. Maka dari itu, jaket memberikan perlindungan ganda dari suhu dingin dan menjaga tubuh Anda tetap hangat saat menuju puncak.

Cara merawat jaket outdoor agar tetap awet

Cara merawat jaket outdoor agar tetap awet

Jaket outdoor perlu penanganan khusus dalam perawatannya. Saat mencuci, sebaiknya Anda tidak menggunakan deterjen karena akan menimbulkan reaksi panas yang merusak bahan jaket. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan sampo. Hindari juga penggunaan sikat, cukup kucek bagian yang kotor saja. Setelah itu, bilaslah hingga bersih sampai tidak ada busa sampo yang tertinggal.


Setelah dibilas, jemurlah jaket di tempat yang teduh. Jangan menjemurnya di tempat yang terpapar matahari langsung karena akan merusak jaket. Ketika jaket sudah kering, Anda tidak perlu melipat jaket dan menyimpannya di dalam lemari. Cukup gantungkan saja sehingga jaket bisa awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Baca juga rekomendasi produk Consina lainnya di sini

Consina juga memproduksi berbagai perlengkapan outdoor, seperti tas, tenda, sepatu, dan lainnya. Apakah Anda sedang mencari produk-produk tersebut? Jika Anda membutuhkan ulasannya, silakan buka tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan jaket Consina yang sesuai? Sebagai merek perlengkapan outdoor, Consina memproduksi beragam jenis jaket untuk berbagai kebutuhan. Ada jaket yang waterproof, ada juga jaket yang menjaga tubuh tetap hangat.


Maka dari itu, penting untuk memeriksa detail tiap-tiap jaket, seperti bahan yang digunakan, jumlah saku, dan lainnya. Setelah itu, pilihlah jaket dengan fitur dan kegunaan yang sesuai dengan keperluan Anda. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer