• 10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas (Terbaru Tahun 2021)

Memasuki usia 6 tahun, pertumbuhan anak baik dari segi fisik, kognitif, maupun psikologis berkembang dengan sangat pesat. Agar tumbuh kembangnya optimal, susu pertumbuhan dapat menjadi pilihan untuk melengkapi asupan gizi anak. Di antara sekian banyak produk susu pertumbuhan, seperti Sustagen, Dancow, Pediasure, Friso, dan HiLo, manakah yang terbaik untuk anak Anda?


Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih susu pertumbuhan bagi anak usia 6 tahun ke atas. Simak juga rekomendasi produk susu pertumbuhan terbaik untuk anak usia 6 tahun ke atas yang bisa Anda jadikan referensi. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 26 Maret 2021
  • 21.502 Views
Daftar isi

Proses tumbuh kembang anak usia 6 tahun

Proses tumbuh kembang anak usia 6 tahun

Pada usia 6 tahun, pertumbuhan fisik menjadi salah satu hal yang paling terlihat. Tinggi badan anak akan naik secara signifikan hingga 5-6 cm. Selain itu, berat badannya juga bertambah hingga 2-3 kg. Dari segi motorik kasar, keseimbangan dan koordinasi tubuh anak akan bertambah baik. Karena itu, tak heran bila di usia ini banyak anak yang sudah bisa menaiki sepeda roda dua. Perubahan juga terlihat pada gigi anak, ditandai dengan mulai tanggalnya gigi susu dan berganti dengan gigi tetap. Gigi gerahamnya pun mulai tumbuh lengkap.


Tak hanya dari segi fisik, kemampuan kognitif anak juga berkembang dengan pesat. Anak akan mulai bisa membaca, menulis, serta berhitung. Anda mesti bersabar karena anak akan makin banyak bertanya. Karena kemampuan logikanya meningkat, anak biasanya menuntut jawaban yang dapat mereka pahami. Jawablah pertanyaan anak Anda dengan jawaban yang tepat, tetapi mudah dipahami. Dengan begitu, rasa ingin tahu anak akan terpuaskan. Anda juga dapat menerapkan rutinitas dengan lebih disiplin karena anak sudah mulai memahami konsep waktu dan proses sebab akibat.


Secara psikologis, anak akan mulai menunjukkan kemandiriannya. Mereka juga akan mampu mengungkapkan perasaan dan pikirannya dengan lebih baik. Karena di sekolah anak bergaul dengan lebih banyak orang, anak rentan meniru perilaku yang kurang baik. Untuk itu, Anda perlu memberi pendampingan dengan berdialog, serta mengajak anak untuk bercerita tentang pengalamannya.

Manfaat susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas

Manfaat susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas

Kegiatan anak yang padat memerlukan kalori yang tinggi sebagai sumber tenaga. Jika anak tidak makan dalam porsi yang sesuai, asupan kalori dan zat gizinya akan kurang sehingga berisiko menyebabkan malnutrisi. Hal tersebut bisa berdampak panjang. Bisa-bisa, pertumbuhan fisik anak jadi tidak optimal. Tak hanya fisik, perkembangan otak anak juga memerlukan dukungan nutrisi yang tepat agar dapat mencapai kapasitas maksimalnya.


Susu pertumbuhan biasanya telah difortifikasi dengan berbagai nutrisi yang diperlukan anak usia 6 tahun ke atas. Untuk mendukung pertumbuhan fisik anak, susu pertumbuhan diperkaya dengan kandungan makronutrien dan mikronutrien. Contoh kandungannya antara lain protein, zat besi, zinc, juga vitamin dan mineral lain. Sementara itu, untuk menunjang kecerdasan otak anak, banyak produk susu pertumbuhan yang dilengkapi dengan kandungan AA dan DHA.


Kandungan-kandungan gizi tersebut biasanya sulit didapatkan dalam jumlah yang cukup jika hanya mengandalkan menu makanan saja. Oleh sebab itulah susu pertumbuhan penting untuk dijadikan bagian dari menu harian anak.  

Cara memilih susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui betapa pentingnya memberi susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas. Di bagian ini, kami akan memberikan tips memilih produknya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak tipsnya supaya Anda dapat menemukan produk yang tepat.

Pilih berdasarkan tujuan mengonsumsi susu pertumbuhan

Untuk menemukan produk yang tepat, pertama-tama Anda harus memahami dahulu tujuan Anda memberikan susu kepada si buah hati. Untuk mempermudah Anda memilih, Anda dapat membaca penjelasan kami di bawah ini.

Untuk tulang dan gigi kuat, pilih susu dengan kalsium tinggi

Untuk tulang dan gigi kuat, pilih susu dengan kalsium tinggi

Fungsi utama kalsium adalah untuk membentuk sel-sel pada tulang dan gigi, serta mempertahankan kepadatannya. Anak usia sekolah memerlukan kalsium sebanyak 1000 mg per hari. Asupan kalsium yang cukup dapat membantu anak Anda mencapai tinggi badan yang maksimal. 


Sebaliknya, kekurangan kalsium berisiko menyebabkan osteoporosis pada tulang. Gigi anak juga akan cepat berlubang jika kebutuhan kalsiumnya tak terpenuhi. 


Lebih lanjut, kalsium juga berperan dalam pelepasan enzim dan hormon dalam tubuh. Melihat pentingnya peran kalsium, pastikan asupan kalsium harian anak Anda tercukupi, ya!

Untuk mengoptimalkan kecerdasan otak, pilih susu yang tinggi kandungan DHA

Untuk mengoptimalkan kecerdasan otak, pilih susu yang tinggi kandungan DHA

DHA (docohexanoic acid) berperan penting dalam pembentukan otak secara menyeluruh, serta meningkatkan fungsi kognitif anak. Makanan seperti ikan salmon, telur, dan daging dikenal mengandung DHA dalam jumlah yang cukup tinggi. Akan tetapi, Anda juga bisa mencukupkan kebutuhan DHA anak dengan memberinya susu yang memiliki kandungan DHA.


Mulai usia 4-12 tahun, anak memerlukan asupan DHA sebanyak 900 mg per hari. Jumlah ini tentu sulit dipenuhi jika hanya dari makanan saja. Di sisi lain, kekurangan DHA dapat menyebabkan risiko yang cukup serius, seperti IQ rendah, depresi, daya tahan tubuh lemah, bahkan busung lapar. Selain itu, kurangnya DHA juga memperbesar risiko anak menderita penyakit jantung, radang sendi, dan kanker. Dengan mengonsumsi susu yang tinggi kandungan DHA, anak akan terhindar dari semua risiko tersebut.

Untuk menaikkan berat badan, pilih susu dengan kandungan lemak, protein, dan karbohidrat yang tinggi

Untuk menaikkan berat badan, pilih susu dengan kandungan lemak, protein, dan karbohidrat yang tinggi

Beberapa anak mungkin tidak mengalami kenaikan berat badan yang sebagaimana mestinya. Selain faktor genetis, penyerapan zat gizi yang tidak sempurna juga bisa menjadi penyebabnya. 


Pilihlah susu yang banyak mengandung karbohidrat, lemak, dan protein. Karbohidrat dan lemak merupakan elemen yang dapat menaikkan berat badan. Sementara itu, protein dapat membantu menaikkan massa otot, serta merawat jaringan tubuh. 


Susu penambah berat badan biasanya mengandung hingga sepuluh kali lebih banyak karbohidrat dibandingkan susu biasa. Meski begitu, Anda tetap harus memberikan makanan dengan gizi seimbang agar kesehatan si buah hati tetap terjaga.

Pilih berdasarkan ukuran kemasan

Saat baru mulai memberi susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas, sebaiknya Anda memilih kemasan kecil terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan susu tersebut bisa diterima dengan baik oleh tubuh anak. Beberapa anak mungkin mengalami sembelit atau diare saat mengonsumsi susu baru. Salah satu penyebabnya adalah tubuh anak masih beradaptasi dengan kandungan-kandungan di dalam susu tersebut.


Susu pertumbuhan juga memiliki PAO (Period After Opening) yang berbeda-beda. Mayoritas merek susu harus dihabiskan paling lambat satu bulan setelah dibuka. Akan tetapi, ada juga susu yang harus dihabiskan dalam waktu dua minggu saja. Jangan lupa untuk turut memperhatikan hal tersebut, ya.

Pilihlah rasa yang disukai anak-anak

Anak-anak akan lebih tertarik untuk meminum susu dengan rasa yang mereka sukai. Saat ini, banyak sekali varian rasa yang ditawarkan produk susu pertumbuhan, seperti vanilla, madu, cokelat, hingga rasa buah-buahan segar. Mintalah anak untuk memilih rasa yang disukai supaya mereka lebih rajin meminum susunya.  

Susu soya sebagai alternatif untuk anak yang alergi susu sapi

Susu soya sebagai alternatif untuk anak yang alergi susu sapi

Tidak semua anak dapat mengonsumsi produk susu yang didapatkan dari sapi. Ada sebagian anak yang tubuhnya bereaksi terhadap protein di dalam susu sapi sehingga menimbulkan alergi. Gejala yang mungkin muncul jika anak terkena alergi susu sapi adalah ruam, gatal, sakit perut, muntah, bengkak di bagian tubuh tertentu, hidung meler, mata berair, atau rewel dan terus menangis.


Apabila anak Anda mengalami gejala tersebut, segeralah membawanya berkonsultasi ke dokter. Jika ternyata anak Anda memang alergi susu sapi, Anda bisa memberi susu yang diolah dari kadang kedelai. Kandungan protein pada susu tersebut biasanya relatif lebih aman untuk anak yang intoleran terhadap protein susu sapi. Susu pertumbuhan yang menggunakan protein kedelai juga difortifikasi dengan berbagai kandungan zat gizi lain sehingga memiliki manfaat yang sama dengan susu sapi.

Sesuaikan dengan budget Anda

Sesuaikan dengan budget Anda

Harga susu pertumbuhan sangat bervariasi. Beberapa produk susu memiliki kandungan yang sama, tetapi harganya terpaut cukup jauh. Karena akan dikonsumsi secara harian dalam jangka waktu yang panjang, sebaiknya Anda memilih susu yang harganya sesuai dengan budget Anda.


Susu dengan formulasi khusus, seperti untuk menambah berat badan, biasanya cukup mahal. Apabila anak Anda mengalami kondisi yang membutuhkan dukungan susu khusus, Anda dapat memilih produk dengan kemasan yang kecil. Umumnya, kondisi khusus tersebut tidak berlangsung lama. Setelah kondisi anak kembali normal, Anda dapat mengganti susunya dengan produk yang harganya lebih ramah di kantong.

10 Rekomendasi susu pertumbuhan terbaik untuk anak usia 6 tahun ke atas

10

Mead JohnsonSustagen School 6+

Mulai dari Rp 154.000,00

Kandungan aktifZinc, zat besi, asam folat, tiamin, vitamin B12, karbohidrat, serat, protein
Berat350 g, 800 g
Pilihan rasaVanilla, madu
KemasanKotak kardus, kaleng
9
Kandungan aktifDHA, omega 3 & 6, serat pangan, lactobacillus rhamnosus, vitamin B6, vitamin B12, biotin, zinc, vitamin C
Berat800 g
Pilihan rasaMadu, vanilla
KemasanKotak kardus
8
Kandungan aktifIsolat protein kedelai, vitamin, mineral, L-metionin, karmitin, asam amino esensial, kalsium, vitamin D, kolin, DHA, AA, AL, AAL, zat besi,
Berat300 g
Pilihan rasaVanila
KemasanKotak kardus
7
Kandungan aktifKalsium, fosfor, magnesium, selenium, zinc, kolin, vitamin A, C, D3, B kompleks, asam folat, omega 3, zat besi, protein, DHA
Berat500 g, 750 g, 250 g, 10 x 35 g, 200 ml
Pilihan rasaVanilla, honey, vanilla vegiberi, chocolate
KemasanKotak kardus, saset, UHT
6
Kandungan aktifMinyak ikan, omega 3, omega 6, serat pangan inulin, zat besi, zinc, vitamin, kalsium, protein, biotin, DHA
Berat700 g
Pilihan rasaMadu
KemasanKotak kardus
5
Kandungan aktifProtein whey, omega 3, omega 6, DHA, probiotik, prebiotik, vitamin, zinc
Berat400 g, 800 g
Pilihan rasaVanila
KemasanKaleng
4
Kandungan aktifAsam amino esensial, serat pangan, kalsium, kolin, vitamin B kompleks
Berat350 g
Pilihan rasaChoco rich, strawberry ice, vanilla delight
KemasanKotak kardus
3
Kandungan aktif ALA & LA, prebiotik, probiotik, nukleotida, vitamin A, C, E, zink, selenium, kalsium
Berat400 g, 900 g
Pilihan rasaPlain
KemasanKaleng
2
Kandungan aktifMikronutrien (12 vitamin dan 7 mineral), makronutrien (protein, lemak, karbohidrat), asam linoleat, asam linolenat, 3 minyak nabati
Berat400 g, 850 g
Pilihan rasaVanilla, cokelat, madu
KemasanKaleng
1
Kandungan aktifSpyngomyelin, phospolipid, DHA, omega 3, omega 6, kolin, zat besi, protein, kalsium, vitamin D, fosfor, alfa laktalbumin, oligofruktosa, vitamin B kompleks, vitamin C, selenium, zinc
Berat400 g, 900 g, 1600 g
Pilihan rasaVanila
KemasanKaleng

Tabel perbandingan produk susu pertumbuhan terbaik untuk anak usia 6 tahun ke atas

Gambar produk
1
Wyeth S26 Promise Gold Tahap 4 1

Wyeth

2
Abbott Pediasure Complete 1

Abbott

3
Friesland Campina Friso Gold 4 1

Friesland Campina

4
Kalbe Zee Platinum 1

Kalbe

5
Nestle Nutren Junior 1

Nestle

6
Nutricia Bebelac 5 1

Nutricia

7
Nutrifood HiLo School 1

Nutrifood

8
Morinaga Chil School Soya 1

Morinaga

9
Nestle Dancow 5+ dengan Nutritods 1

Nestle

10
Mead Johnson Sustagen School 6+ 1

Mead Johnson

Nama produk

S26 Promise Gold Tahap 4

Pediasure Complete

Friso Gold 4

Zee Platinum

Nutren Junior

Bebelac 5

HiLo School

Chil School Soya

Dancow 5+ dengan Nutritods

Sustagen School 6+

Keunggulan

Dukung potensi hebat si kecil dengan formula Multiexcel αLipids System®

Si picky eater pun tak akan kekurangan nutrisi

Kekebalan tubuh yang kuat untuk bekal menjelajahi dunia

Fisik kuat, prestasi meningkat

Membantu meningkatkan massa otot dan massa tubuh anak

Mendukung fokus dan konsentrasi si kecil di sekolah

Optimalkan tinggi badan anak dengan kandungan rendah lemak

Alergi susu sapi bukanlah penghalang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak

Dengan 0% sukrosa, anak aman dari risiko karies gigi

Meningkatkan nafsu makan si kecil dengan Appetit Support Nutrients

Harga mulai dariRp 289.000,00Rp 307.700,00Rp 252.000,00Rp 56.000,00Rp 269.900,00Rp 99.000,00Rp 112.500,00Rp 76.500,00Rp 92.900,00Rp 154.000,00
Kandungan aktifSpyngomyelin, phospolipid, DHA, omega 3, omega 6, kolin, zat besi, protein, kalsium, vitamin D, fosfor, alfa laktalbumin, oligofruktosa, vitamin B kompleks, vitamin C, selenium, zincMikronutrien (12 vitamin dan 7 mineral), makronutrien (protein, lemak, karbohidrat), asam linoleat, asam linolenat, 3 minyak nabati ALA & LA, prebiotik, probiotik, nukleotida, vitamin A, C, E, zink, selenium, kalsiumAsam amino esensial, serat pangan, kalsium, kolin, vitamin B kompleksProtein whey, omega 3, omega 6, DHA, probiotik, prebiotik, vitamin, zincMinyak ikan, omega 3, omega 6, serat pangan inulin, zat besi, zinc, vitamin, kalsium, protein, biotin, DHAKalsium, fosfor, magnesium, selenium, zinc, kolin, vitamin A, C, D3, B kompleks, asam folat, omega 3, zat besi, protein, DHAIsolat protein kedelai, vitamin, mineral, L-metionin, karmitin, asam amino esensial, kalsium, vitamin D, kolin, DHA, AA, AL, AAL, zat besi, DHA, omega 3 & 6, serat pangan, lactobacillus rhamnosus, vitamin B6, vitamin B12, biotin, zinc, vitamin CZinc, zat besi, asam folat, tiamin, vitamin B12, karbohidrat, serat, protein
Berat400 g, 900 g, 1600 g400 g, 850 g400 g, 900 g350 g400 g, 800 g700 g500 g, 750 g, 250 g, 10 x 35 g, 200 ml300 g800 g350 g, 800 g
Pilihan rasaVanilaVanilla, cokelat, maduPlainChoco rich, strawberry ice, vanilla delightVanilaMaduVanilla, honey, vanilla vegiberi, chocolateVanilaMadu, vanillaVanilla, madu
KemasanKalengKalengKalengKotak kardusKalengKotak kardusKotak kardus, saset, UHTKotak kardusKotak kardusKotak kardus, kaleng
Tautan produk

Baca juga artikel lainnya tentang susu di sini

Susu tak hanya sebagai pelengkap menu harian saja. Kandungan gizi yang tinggi di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan tubuh yang tidak tercukupi dari makanan. Selain susu pertumbuhan untuk anak usia 6 tahun ke atas, kami memiliki berbagai artikel lainnya mengenai susu. Apabila Anda membutuhkan informasi mengenai jenis susu lain, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Pada usia 6 tahun ke atas, anak mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dari berbagai segi. Karena itulah susu pertumbuhan dipilih oleh banyak orang tua sebagai pendukung agar kebutuhan gizi harian anak tercukupi.


Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda menemukan susu pertumbuhan yang tepat untuk anak usia 6 tahun ke atas. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan anak, serta yang rasanya disukai anak. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    255.245 Views
  • 10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit. Ketika mendengar mengenai minuman kolagen, mungkin terbersit pertanyaan-pertanyaan ini di benak Anda. Adakah merk minuman kolagen yang bagus dan cocok untuk remaja? Adakah produk yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui?Menjawab kebimbangan tersebut, kami akan memberikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih minuman kolagen hingga mengulas berbagai merk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Temukan ulasan mengenai Roove, Byoote, Ms Glow, NASA, dan lain sebagainya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
    207.680 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman kesehatan
    125.143 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    65.537 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, gandum dan oat. Selain menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sereal juga baik untuk program diet karena rendah lemak. Kini beragam pilihan sereal tersedia di pasaran. Namun, tahukah Anda sereal apa yang bagus untuk diet? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sereal yang baik untuk program diet Anda. Tentunya, kami juga akan memberi rekomendasi merk sereal yang mudah ditemukan, seperti Kellogg's, Quaker, dan Nestle. Jangan lupa, cek juga informasi tambahan dari ahli gizi, Mochammad Rizal, di bawah ini. 
    Makanan & minuman kesehatan
    20.810 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meskipun begitu, banyaknya merk minuman protein yang beredar, seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, dan Jarrow Formulas bisa membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi minuman protein yang bagus untuk diet. Untuk membantu Anda, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
    82.977 Views
  • 10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Protein bar mengandung nutrisi yang cepat diserap oleh tubuh dibandingkan snack biasa. Kandungan protein, vitamin, mineral, dan lainnya sangat ideal untuk Anda yang gemar menjalani latihan fisik. Anda yang sedang berdiet pun dapat mengonsumsinya sebagai camilan.Produk protein bar buatan luar negeri ataupun yang rendah gula mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh protein bar terbaik dari merek ThinkThin, MusclePharm, dan lainnya. Baca selengkapnya artikel ini sebelum membeli protein bar, ya.
    Makanan & minuman kesehatan
    18.125 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori