• 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.


Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ghozali Qodratullah
  • Pembaharuan terakhir: 26 Maret 2021
  • 2.599 Views
Daftar isi

Keunggulan tenda Consina

Consina merupakan merek perlengkapan outdoor asli Indonesia yang mulai beroperasi sejak tahun 1994. Semua produk dari Consina dikenal sangat berkualitas, tetapi memiliki harga yang bersahabat. Maka dari itu, tak heran jika merek ini digemari oleh remaja kuliahan hingga dewasa.


Terkenal dengan backpack/carrier-nya, Consina juga mengeluarkan berbagai produk perlengkapan outdoor lainnya, seperti jaket, sepatu, dan sebagainya. Consina juga menyediakan tenda dengan berbagai kapasitas dan jumlah layer yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli tenda dari Consina? Kami sudah merangkum cara memilihnya. Jadi, simak terus artikel ini!

Cara memilih tenda Consina

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih tenda Consina yang sesuai. Bacalah dengan saksama dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Pilih jenis tenda sesuai dengan tujuan penggunaan

Consina memproduksi berbagai jenis tenda. Setiap jenis tenda ini sudah disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Maka dari itu, kenali dahulu tipe-tipe tenda yang ada. Kemudian, pilihlah jenis tenda yang sesuai dengan kegiatan Anda.

Tenda dome, berukuran kecil saat dilipat dan praktis dibawa

Jika Anda memiliki hobi trekking atau mendaki gunung, pasti membutuhkan tenda yang berukuran kecil dan praktis dilipat. Tenda jenis dome didesain memiliki bobot yang ringan dan bisa dilipat dengan mudah. Salah satu ciri khas tenda ini adalah bentuknya yang melengkung setengah lingkaran dengan tiang penyangga yang saling silang. Tiang-tiang penyangga pada tenda jenis ini mudah dipasang dan dilepaskan sehingga Anda tidak akan kesulitan saat mendirikan tenda.

Tenda tunnel, hadirkan suasana hangat saat camping beramai-ramai

Bentuk tenda tunnel sangat unik karena terkesan terbuka, tetapi tetap kuat saat berada di ruang terbuka. Tenda tunnel memiliki ciri bagian tengah yang lebih tinggi daripada tepiannya. Bagian dalamnya berbentuk seperti terowongan yang memanjang sehingga memberikan ruang yang lebih luas.


Jenis tenda tunnel ini cocok digunakan jika Anda sering melakukan kegiatan outdoor beramai-ramai. Namun, mendirikan tenda ini cukup sulit karena membutuhkan lebih dari satu orang. Meskipun demikian, tenda ini mampu memberikan perlindungan dari terpaan angin dan air hujan. 

Tenda keluarga, ruang lebih luas untuk bersantai bersama

Jika Anda ingin bersantai bersama keluarga di pinggir danau atau glamping, tenda keluarga menjadi pilihan tepat. Tenda jenis ini merupakan jenis tenda yang mempunyai ukuran paling besar. Selain dapat menampung banyak orang, tenda ini mempunyai beberapa ruang dengan pintu masuk. Anda bisa keluar dan masuk dengan leluasa.


Meskipun demikian, hal yang perlu diperhatikan adalah tenda ini memiliki bobot yang berat dan harganya juga mahal. Cara mendirikannya pun cukup sulit karena ada banyak tiang yang yang harus dirangkai dan ditegakkan. Jadi, pilihlah sesuai dengan aktivitas dan budget yang Anda sediakan. 

Sesuaikan kapasitas tenda dengan jumlah orang yang ada

Sesuaikan kapasitas tenda dengan jumlah orang yang ada

Pilihlah tenda sesuai dengan jumlah orang yang bergabung dengan Anda. Jika jumlah orang yang Anda ajak sesuai dengan kapasitas tenda, ruang di dalam tenda akan sempit dan kurang nyaman. Dengan demikian, kami menyarankan untuk menyisakan ruang dalam tenda kira-kira seukuran satu orang.


Jika Anda sering pergi berdua, pilihlah tenda berkapasitas tiga atau empat orang, dan seterusnya. Perlu diperhatikan, makin besar kapasitas tenda, bobotnya juga makin berat. Hal ini tentu akan menyusahkan jika Anda melakukan trekking maupun hiking

Periksa jumlah layer yang tersedia pada tenda

Poin berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah layer yang terpasang. Jumlah layer menjadi salah satu hal yang memengaruhi tingkat ketahanan tenda ketika terkena angin atau hujan. Berikut ini ulasannya.

Single layer, ringan dan dapat dibawa dengan mudah

Tenda dengan single layer hanya memiliki satu lapisan saja. Baik inner maupun outer-nya hanya terdiri dari satu lapisan. Dengan demikian, tenda jenis single layer memiliki bobot yang lebih ringan. Namun, dibandingkan dengan tenda double layer, tenda ini rentan terhadap cuaca ekstrem seperti angin kencang atau hujan deras. 


Tenda jenis ini tidak cocok digunakan pada musim penghujan karena air hujan dapat merembes saat hujan deras. Jika Anda menggunakan tenda ini saat musim penghujan, jangan lupa juga untuk membawa flysheet tambahan sebagai outer. Dengan begitu, bagian dalam tenda tetap kering dan barang bawaan Anda tidak basah. Kekurangannya, bentuk flysheet kadang tidak sesuai bentuk asli tenda Anda.


Perlu diperhatikan juga, karena menggunakan satu layer, periksalah juga kadar ketahanan material tenda terhadap air. Kami akan menjelaskannya setelah poin ini. 

Double layer, tangguh digunakan di berbagai cuaca

Tenda double layer memiliki dua lapisan dengan inner dan outer yang terpisah. Dengan demikian, tenda ini cukup tangguh di cuaca ekstrem dan mampu menahan angin kencang dan hujan deras. Jika Anda sering melakukan kegiatan outdoor baik pada musim penghujan maupun kemarau, tenda ini jadi pilihan pas. Layer gandanya membuat barang-barang tidak basah dan Anda dapat beristirahat dengan nyaman saat musim hujan.


Kemudian, kebanyakan tenda double layer memiliki ruang ekstra di antara lapisan dalam dan lapisan luarnya. Ruang ini cukup untuk menyimpan tas, sepatu, atau alat masak. Dengan demikian, ruang utama tenda bisa lebih luas dan Anda dapat lebih leluasa.


Namun, dibandingkan dengan tenda single layer, cara mendirikan tenda double layer cukup sulit. Anda perlu mendirikan bagian dalam tenda terlebih dahulu kemudian baru memasang layer luarnya. Kemudian, harga tenda dengan double layer juga lebih mahal.

Jangan lupa periksa tingkat water resistance material tenda

Jangan lupa periksa tingkat water resistance material tenda

Anda juga perlu mengecek tingkat water resistance atau kadar ketahanan air dari tenda. Hal ini agar Anda tetap aman dan nyaman di dalam tenda saat mendadak turun hujan. Periksalah jenis material dan kadar ketahanan air pada flysheet/outer dan alas tenda. Untuk hujan ringan atau gerimis, Anda bisa memakai tenda dengan tingkat water resistance sekitar 1500 mm. Pilihlah tenda dengan tingkat ketahanan air sebesar 2000 mm atau lebih jika Anda camping di musim penghujan.

Periksa fungsi tambahan yang ada pada tenda

Beberapa fungsi dan perlengkapan tambahan yang ada pada tenda bisa membuat aktivitas outdoor Anda menjadi lebih menyenangkan. Jadi, jangan lupa untuk mengeceknya juga, ya.

Tas penyimpanan, tenda mudah disusun dengan rapi

Tas penyimpanan akan membuat tenda lebih mudah disimpan dan dibawa-bawa. Selain itu, tas penyimpanan tenda juga bisa menjadi indikator apakah Anda telah melipat tenda dengan benar atau belum. Jika tasnya terlalu sempit untuk menyimpan tenda, Anda perlu membuka dan melipat tenda lagi hingga ukurannya pas.

Kantong dalam, mudah menyimpan perlengkapan di dalam tenda

Barang-barang kecil seperti senter, korek, gadget, hingga obat-obatan akan lebih aman jika tenda dilengkapi kantong dalam. Biasanya, barang-barang yang disimpan dalam kantong dalam tenda adalah yang digunakan dalam keadaan darurat. Ukuran kantong ini kecil dan terletak di salah satu sisi tenda yang berbatasan dengan dasar tenda. Jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya.

Jendela ventilasi, sirkulasi udara dengan baik

Jendela ventilasi, sirkulasi udara dengan baik

Jendela ventilasi menjadi satu komponen penting dalam tenda. Dengan adanya jendela, sirkulasi udara akan tetap baik. Selain itu, tenda tanpa jendela memengaruhi proses kondensasi saat cuaca di luar lebih dingin. Proses kondensasi ini akan membuat bagian dalam tenda menjadi basah dan lembab. Kemudian, saat cuaca panas, tenda tanpa jendela akan terasa lebih pengap.


Kami menyarankan untuk memilih tenda dengan tenda lebih dari satu ventilasi yang memberikan suasana nyaman di dalam tenda. Di sisi lain, tenda dengan banyak ventilasi juga tidak direkomendasikan. Hal ini akan membuat hawa dingin lebih mudah masuk ke dalam tenda. Jadi, penting juga untuk mempertimbangkan kondisi cuaca dan suhu udara saat memilih tenda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tenda Consina terbaik

Setelah menjelaskan poin-poin dalam memilih tenda, kami akan mengulas produk rekomendasi yang bisa jadi referensi pilihan Anda. Tiap-tiap produk mempunyai karakter dan keunggulan masing-masing. Bandingkanlah keunggulan setiap tenda dan temukan produk yang pas.

10
Jenis tendaDome
Jumlah layer1
Berat 1,2 kg
Kapasitas2 orang
Kadar ketahanan air1500 mm
Fungsi tambahanTidak disebutkan
9
Jenis tendaDome
Jumlah layer2
Berat 2,1 kg
Kapasitas3 orang
Kadar ketahanan air800 mm (flysheet)
Fungsi tambahanTas penyimpanan, kantong dalam
8
Jenis tendaDome
Jumlah layer2
Berat 3,7 kg
Kapasitas4+1 orang
Kadar ketahanan air300 mm (inner)
Fungsi tambahanTas penyimpanan, jendela ventilasi
7
Jenis tendaDome
Jumlah layer2
Berat Tidak disebutkan
Kapasitas3 orang
Kadar ketahanan airTidak disebutkan
Fungsi tambahanTas penyimpanan, jendela ventilasi
6
Jenis tendaFamily
Jumlah layer2
Berat 14 kg
Kapasitas15
Kadar ketahanan air3000 mm (outer)
Fungsi tambahanTas penyimpanan, jendela ventilasi
5

Consina Trailight 2P

Mulai dari Rp 990.000,00

Jenis tendaDome
Jumlah layer1
Berat 2,5 kg
Kapasitas2 orang
Kadar ketahanan air3000 mm
Fungsi tambahanTas penyimpanan, kantong dalam, jendela ventilasi
4
Jenis tendaDome
Jumlah layer2
Berat Tidak disebutkan
Kapasitas4 orang
Kadar ketahanan airTidak disebutkan
Fungsi tambahanTas penyimpanan, kantong dalam, jendela ventilasi
3
Jenis tendaTunnel
Jumlah layer2
Berat 6 kg
Kapasitas4+2 orang
Kadar ketahanan air300 mm (inner), 1500 mm (outer)
Fungsi tambahanTidak disebutkan
2
Jenis tendaDome
Jumlah layer2
Berat 1,8 kg
Kapasitas1 orang
Kadar ketahanan air3000 mm
Fungsi tambahanTidak disebutkan
1
Jenis tendaTunnel
Jumlah layer2
Berat 6,7 kg
Kapasitas4+4 orang
Kadar ketahanan air3000 mm (outer)
Fungsi tambahanTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk tenda Consina terbaik

Gambar produk
1
Consina  Galapagos 4 1

Consina

2
Consina  Safari 1

Consina

3
Consina  Tunnel 4 1

Consina

4
Consina  Kathmandu 4 1

Consina

5
Consina  Trailight 2P 1

Consina

6
Consina  Family 10 1

Consina

7
Consina  Hiker 3 1

Consina

8
Consina  Eclipse 4 1

Consina

9
Consina  Summer Time 1

Consina

10
Consina  Superlight 2 1

Consina

Nama produk

Galapagos 4

Safari

Tunnel 4

Kathmandu 4

Trailight 2P

Family 10

Hiker 3

Eclipse 4

Summer Time

Superlight 2

Keunggulan

Tenda dan shelter! Multifungsi dalam satu produk

Kecil dan ringan, pilihan praktis para solo hiker

Ruang lebih luas, rasakan suasana persahabatan yang erat

Tenda dua pintu, sistem keluar masuk jadi lebih mudah

Desain kokoh, aman saat diterpa angin kencang

Eratkan kebersamaan saat bersama keluarga

Jendelanya dapat digulung! Nikmati sinar rembulan di dalam tenda

Teras lebih luas, ruang utama lebih leluasa

Nyaman camping di musim kemarau dengan layer tambahan

Bobot ringan untuk berdua dengan harga terjangkau

Harga mulai dariRp 2.500.000,00Rp 750.000,00Rp 2.125.000,00Rp 1.275.000,00Rp 990.000,00Rp 5.590.000,00Rp 850.000,00Rp 999.000,00Rp 600.000,00Rp 555.000,00
Jenis tendaTunnelDome TunnelDomeDomeFamilyDomeDomeDomeDome
Jumlah layer2222122221
Berat 6,7 kg1,8 kg6 kgTidak disebutkan2,5 kg14 kgTidak disebutkan3,7 kg2,1 kg1,2 kg
Kapasitas4+4 orang1 orang4+2 orang4 orang2 orang153 orang4+1 orang3 orang2 orang
Kadar ketahanan air3000 mm (outer)3000 mm300 mm (inner), 1500 mm (outer)Tidak disebutkan3000 mm3000 mm (outer)Tidak disebutkan300 mm (inner)800 mm (flysheet)1500 mm
Fungsi tambahanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTas penyimpanan, kantong dalam, jendela ventilasiTas penyimpanan, kantong dalam, jendela ventilasiTas penyimpanan, jendela ventilasiTas penyimpanan, jendela ventilasiTas penyimpanan, jendela ventilasiTas penyimpanan, kantong dalamTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tenda lainnya di sini

Kami juga telah mengulas jenis tenda lainnya seperti tenda untuk naik gunung hingga untuk touring. Anda dapat membandingkannya sehingga dapat memilih produk yang tepat. Jika membutuhkan ulasannya, silakan baca tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan tenda Consina yang sesuai dengan yang dibutuhkan? Memilih tenda bisa dibilang cukup rumit. Anda perlu menyesuaikan dengan jenis kegiatan yang dilakukan dan jumlah orang yang jadi teman petualangan Anda. 


Beragam pilihan yang tersedia dari Consina ini akan memudahkan Anda untuk memilih produk yang tepat. Dengan berbagai jenis tenda yang berkualitas, kegiatan camping atau hiking Anda akan lebih menyenangkan. Semoga ulasan ini membantu Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    35.651 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    Tenda merupakan perlengkapan wajib dalam berkegiatan outdoor seperti camping atau touring. Ada tenda merek lokal seperti Eiger atau Consina hingga merek luar negeri seperti Naturehike dan Marmot di pasaran! Kira-kira, manakah yang terbaik, ya?Tahukah Anda bahwa tenda untuk touring berbeda dengan tenda yang digunakan untuk camping? Pemilihan tenda sesuai kegiatan sangat penting agar aktivitas jadi lebih lancar. Agar lebih jelas, kami akan membahas tips memilih beserta sepuluh rekomendasi tenda terbaik untuk touring. Yuk, disimak agar tidak salah pilih!
    Camping & hiking
    7.288 Views
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Perlengkapan pribadi ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
    4.707 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!
    Camping & hiking
    5.777 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk mendaki gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, misalnya waterproof. Namun, Anda tentu ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung, bukan?Kali ini, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk dari EIGER, CONSINA, dan Columbia. Tak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.680 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang lampu LED sudah banyak dijual, baik merek lokal seperti Eiger maupun internasional seperti Sunrei dan Naturehike.Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih lentera LED. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari yang memiliki desain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!
    Camping & hiking
    4.779 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    The North Face (TNF) merupakan merek asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Kali ini kami akan membahas jaket pria yang bagus dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face untuk kebutuhan pria. Simak juga rekomendasi jaket GORE-TEX The North Face di bawah ini. Ada Arrowood Triclimate Jacket, Men's 1990 Mountain Jacket GTX, dan Dryzzle FUTURELIGHT Jacket. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    4.032 Views
  • 10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Sepuluh rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan CARTENZ TACTICAL pun kami ulas di artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    1.277 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    1.675 Views
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin mencari sepatu trekking yang berkualitas dan tidak membuat dompet bolong? Consina adalah salah satu merek lokal yang dapat dipertimbangkan. Sepatu Consina dapat digunakan untuk hiking santai, mendaki gunung di berbagai medan, atau kegiatan outdoor lainnya. Tak hanya untuk pria, Consina juga menyediakan sepatu seri khusus wanita melalui Women Series.Model sepatu Consina beragam, misalnya Explorer, Mustang, Jomsom, Futura, Rapid, Chameleon, dan sebagainya. Kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan produk sepatu Consina yang bagus dengan kualitas dan harga terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
    527 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    97.060 Views
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    76.236 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    76.810 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    49.300 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    36.567 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    35.651 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Anda tentu senang jika dapat tidur dengan nyaman pada saat camping atau bepergian menggunakan mobil. Untuk itu, Anda memerlukan kasur angin yang praktis dan mudah dibawa. Bobotnya yang ringan membuat kasur angin menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa saat camping.Kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih kasur angin agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek, di antaranya INTEX dan Bestway. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
    23.168 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori