• 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia sehingga rice cooker sangat umum ditemukan di setiap rumah. Namun, jika Anda belum memilikinya, rice cooker merek Philips layak dijadikan pilihan karena produk-produk Philips sudah terbukti berkualitas. Sebelum membeli, tentu ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan, seperti daya, fitur, dan kapasitas.


Yuk, ikuti pemaparannya agar Anda mendapatkan produk yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, simak juga rekomendasi produk-produk terbaik yang telah kami siapkan untuk Anda. Anda bisa menemukan seri Daily Collection, Avance Collection, dan Viva Collection yang menarik untuk dipilih. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Diah Didi
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Kelebihan rice cooker Philips

Selain awet dan berkualitas, rice cooker Philips memiliki keunggulan-keunggulan yang akan makin memudahkan kegiatan memasak Anda. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari rice cooker Philips.


  • Sebagian besar produk sudah menggunakan bahan ProCeramic+ pada bagian inner pot-nya. Bahan ProCeramic+ ini sangat tahan goresan sehingga rice cooker Philips lima kali lebih awet dibandingkan penanak nasi biasa.


  • Selain bahan ProCeramic+, rice cooker Philips juga memiliki produk dengan inner pot Bakuhanseki. Bakuhanseki coating diklaim enam kali lebih kuat dibandingkan lapisan anti lengket rice cooker konvensional. Bakuhanseki itu sendiri merupakan batu alam yang mengandung mineral dan unsur-unsur mikronutrien yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.


  • Inner pot mudah diangkat berkat pegangan yang didesain khusus agar tidak panas ketika disentuh.


  • Beberapa produk rice cooker Philips memiliki penutup yang dapat menghilangkan buih dan mencegah isi meluap saat memasak.


  • Sebagian produk rice cooker Philips memiliki bodi yang terbuat dari stainless steel bermutu tinggi sehingga awet dipakai.


Kelebihan-kelebihan di atas rasanya sudah cukup menjadi alasan untuk segera memboyong penanak nasi keluaran Phillips, bukan? Mulai dari kebutuhan pribadi hingga rumah tangga, rice cooker Philips akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Tabel perbandingan produk rice cooker Philips terbaik

Gambar produk
1
Philips Daily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

2
Philips Viva Collection Rice Cooker 1

Philips

3
Philips Daily Collection Rice Cooker  1

Philips

4
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

5
Philips Viva Collection All-In-One Cooker 1

Philips

6
Philips Viva Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

7
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker  1

Philips

8
Philips Viva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

9
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

10
Philips Avance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

Nama produk

Daily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Viva Collection Rice Cooker

Daily Collection Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Viva Collection All-In-One Cooker

Viva Collection Jar Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Viva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Avance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Keunggulan

Rice cooker pintar yang dapat menyesuaikan suhu makanan

Desain dan pilihan warna yang mewah

Fitur lengkap dengan 3 pilihan warna

Harga yang ekonomis tidak bikin kantong jebol

Kapasitas superbesar, cocok untuk usaha kuliner

Bentuknya minimalis dengan kombinasi warna yang elegan

Warna ungunya siap mempercantik dapur keluarga kecil Anda

Memasak berbagai menu hanya dengan satu produk!

Dengan warna bold yang keren, dapur jadi terlihat modern

Tidak perlu mengulang proses memasak dari awal berkat fitur backup memory

Harga mulai dariRp 779.000,00Rp 729.000,00Rp 670.000,00Rp 509.000,00Rp 2.019.000,00Rp 650.000,00Rp 560.000,00Rp 1.255.500,00Rp 669.000,00Rp 850.000,00
Kapasitas1,8 liter2 liter2 liter1,8 liter6 liter2 liter1 liter1,8 liter2 liter1 liter
Material bodiPlasticStainless steelPlasticPlasticStainless steelStainless steelPlasticStainless steelPlasticPlastic polypropylene (PP)
Daya listrik400 watt400 watt400 watt400 watt1000 watt400 watt400 watt980 watt400 watt600 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm, large digital display, 8–10 cooking menus, time control, preset cooking functionSmart 3D heating, 48 hours keep warmSmart 3D heating system, 48 hours keep warmSmart heating system, 24 hours keep warmPressure cook, program timer, slow cook, multi cook menus, 12 hours keep warmSmart 3D heating, 48 hours keep warmSmart 3D heating, 48 hours keep warmFuzzy Logic control, 3D heating, 12 hours preset timer, 6 food menu, 48 hours keep warm, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panelSmart 3D heating, 48 hours keep warmFuzzy Logic control, 6F technology, smart 3D heating, 48 hours keep warm, 24 hours preset timer, backup memory, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panel, reheat function
LapisanBakuhansekiBakuhansekiNonstickNonstickNonstickProCeramic+NonstickNonstickProCeramic+Nonstick
Dimensi43 cm x 34 cm x 30 cmTidak diketahui33,8 cm x 28,5 cm x 24,2 cm34,8 cm x 27,9 cm x 23,2 cm38,8 x 28,5 x 24,2 cmTidak disebutkan38,8 cm x 28.5 cm x 24,2 cm37,5 cm x 29,5 cm x 26 cm38,5 cm x 28 cm x 24 cm37,7 cm x 24,5 cm x 21 cm
Tautan produk

Cara memilih rice cooker Philips

Anda mungkin tidak sabar untuk segera membeli rice cooker Philips setelah mengetahui kelebihan-kelebihannya. Namun, ada beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan agar mendapatkan produk yang tepat. Yuk, disimak!

Pilih kapasitas sesuai kebutuhan

Pilih kapasitas sesuai kebutuhan

Kebutuhan nasi harian setiap keluarga tentunya berbeda. Karena itu, Anda perlu menyesuaikan kapasitas rice cooker dengan kebutuhan masing-masing. Namun, belilah ukuran yang sedikit lebih besar daripada kebutuhan Anda, ya. Alasan utamanya karena kapasitas rice cooker akan menentukan kualitas nasi yang dihasilkan.


Sebagai contoh, jika beras yang Anda masukkan melebihi kapasitas, kematangannya mungkin jadi tidak merata. Di sisi lain, jika beras yang dimasak terlalu sedikit dibandingkan kapasitas rice cooker, nasi akan mudah kering. Nah, agar Anda memiliki acuan dalam memilih, silakan simak panduan berikut ini.


  • Jika Anda tinggal sendiri dan mengonsumsi nasi kurang dari satu liter per hari, gunakanlah produk berkapasitas satu liter.


  • Sementara itu, untuk keluarga kecil yang beranggotakan 3–4 orang, pilihlah rice cooker dengan kapasitas 1–1,8 liter.


  • Jika anggota keluarga Anda berjumlah lebih dari lima, produk berkapasitas dua liter adalah pilihan yang pas


  • Kemudian, tersedia juga produk berkapasitas enam liter untuk kebutuhan konsumsi harian yang lebih besar lagi.


Angka di atas tentu tidak mutlak karena yang mengetahui kebutuhan konsumsi harian keluarga Anda adalah Anda sendiri. Bisa saja keluarga yang terdiri dari 3 orang hanya mengonsumsi 1 liter beras per hari. Jadi, hal yang paling penting adalah mengetahui jumlah konsumsi harian keluarga Anda masing-masing.

Perhatikan fitur tambahan yang ditawarkan

Untuk memanjakan para konsumen, Philips menerapkan beberapa fitur menarik dalam setiap produk rice cooker-nya. Fitur apa sajakah itu? Mari ikuti pemaparannya!


  • Rice cooker Philips mengaplikasikan teknologi pemanasan 3D sehingga panas menyebar dengan merata dari segala arah. Alhasil, nasi akan matang sempurna dan terasa lebih pulen.


  • Rice cooker Philips juga memiliki fitur untuk menghangatkan makanan secara otomatis hingga 48 jam. Dengan begitu, Anda bisa menyantap nasi atau makanan lainnya dalam keadaan hangat dalam kurun waktu tersebut.


  • Jika Anda adalah seorang yang supersibuk, fitur preset timer akan sangat berguna. Fitur ini berfungsi untuk mengatur waktu pemasakan nasi. Anda bisa memasukkan bahan-bahan saat pagi hari, lalu mengaturnya agar matang ketika anak-anak pulang sekolah.


  • Beberapa seri rice cooker Philips bisa digunakan untuk memasak hingga sepuluh menu. Fitur ini tentu sangat berguna bagi Anda menginginkan kepraktisan dalam memasak.


  • Ada juga produk yang dilengkapi dengan fitur backup memory. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melanjutkan proses memasak setelah listrik kembali menyala tanpa harus mengulang dari awal.


  • Tak ketinggalan, fitur Fuzzy Logic yang didesain khusus untuk Philips Digital Rice Cooker. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur suhu dan waktu memasak secara otomatis sesuai menu yang dipilih. Dengan begitu, Anda bisa menentukan tekstur nasi atau tingkat kematangan dari hidangan yang akan dibuat.


Bagi sebagian orang, fitur mungkin menjadi pertimbangan utama saat hendak memilih rice cooker Philips. Jika Anda termasuk salah satunya, pastikan Anda sudah memahami fungsi dari masing-masing fitur sebelum membeli, ya.

Pilih produk yang mudah dibersihkan

Salah satu faktor yang membuat rice cooker cepat rusak adalah timbulnya karat atau jamur akibat jarang dibersihkan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan detail rice cooker yang ingin dibeli dan memeriksa kemudahannya saat dibersihkan. Beberapa rice cooker Philips memiliki inner lid yang bisa dilepas dengan mudah.


Hal tersebut tentunya akan sangat membantu ketika Anda hendak membersihkan rice cooker. Selain itu, bodi rice cooker Philips biasanya juga sudah dilapisi oleh pelindung yang tidak mudah ditempeli kotoran. Anda cukup membersihkannya menggunakan kain basah agar kebersihan rice cooker selalu terjaga.

Periksa juga daya listriknya

Periksa juga daya listriknya

Seperti yang Anda ketahui, rice cooker tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga menghangatkan. Dengan demikian, durasi pemakaian rice cooker per hari bisa dibilang cukup panjang. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan daya listrik dari produk yang Anda incar sebelum memutuskan untuk membelinya.


Sebagai gambaran, rice cooker Philips memiliki rentang daya yang bervariasi, mulai dari 400 hingga 1000 watt. Dengan mengetahui daya listrik yang digunakan, Anda bisa memperkirakan biaya yang perlu disiapkan setiap bulannya. Nah, sebaiknya poin ini jangan sampai terlewatkan saat hendak memilih rice cooker Philips.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Philips Viva Collection Digital Rice Cooker

HD3053/33

Mulai dari Rp 579.000,00

10 Rekomendasi rice cooker Philips terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rice cooker Philips terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

PhilipsAvance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3030/30

Mulai dari Rp 850.000,00

Kapasitas1 liter
Material bodiPlastic polypropylene (PP)
Daya listrik600 watt
FiturFuzzy Logic control, 6F technology, smart 3D heating, 48 hours keep warm, 24 hours preset timer, backup memory, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panel, reheat function
LapisanNonstick
Dimensi37,7 cm x 24,5 cm x 21 cm
9

PhilipsDaily Collection Jar Rice Cooker

HD3131

Mulai dari Rp 669.000,00

Kapasitas2 liter
Material bodiPlastic
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm
LapisanProCeramic+
Dimensi38,5 cm x 28 cm x 24 cm
8

PhilipsViva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3038/30

Mulai dari Rp 1.255.500,00

Kapasitas1,8 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik980 watt
FiturFuzzy Logic control, 3D heating, 12 hours preset timer, 6 food menu, 48 hours keep warm, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panel
LapisanNonstick
Dimensi37,5 cm x 29,5 cm x 26 cm
7

PhilipsDaily Collection Jar Rice Cooker

HD3116

Mulai dari Rp 560.000,00

Kapasitas1 liter
Material bodiPlastic
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm
LapisanNonstick
Dimensi38,8 cm x 28.5 cm x 24,2 cm
6

PhilipsViva Collection Jar Rice Cooker

HD3126/33

Mulai dari Rp 650.000,00

Kapasitas2 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm
LapisanProCeramic+
DimensiTidak disebutkan
5

PhilipsViva Collection All-In-One Cooker

HD2137/30

Mulai dari Rp 2.019.000,00

Kapasitas6 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik1000 watt
FiturPressure cook, program timer, slow cook, multi cook menus, 12 hours keep warm
LapisanNonstick
Dimensi38,8 x 28,5 x 24,2 cm
4

PhilipsDaily Collection Jar Rice Cooker

HD3115/30

Mulai dari Rp 509.000,00

Kapasitas1,8 liter
Material bodiPlastic
Daya listrik400 watt
FiturSmart heating system, 24 hours keep warm
LapisanNonstick
Dimensi34,8 cm x 27,9 cm x 23,2 cm
3

PhilipsDaily Collection Rice Cooker

HD3119

Mulai dari Rp 670.000,00

Kapasitas2 liter
Material bodiPlastic
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating system, 48 hours keep warm
LapisanNonstick
Dimensi33,8 cm x 28,5 cm x 24,2 cm
2

PhilipsViva Collection Rice Cooker

HD3138

Mulai dari Rp 729.000,00

Kapasitas2 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm
LapisanBakuhanseki
DimensiTidak diketahui
1

PhilipsDaily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD4515

Mulai dari Rp 779.000,00

Kapasitas1,8 liter
Material bodiPlastic
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm, large digital display, 8–10 cooking menus, time control, preset cooking function
LapisanBakuhanseki
Dimensi43 cm x 34 cm x 30 cm

Baca juga rekomendasi rice cooker lainnya di sini

Selain rice cooker merek Philips yang sudah dibahas , kami juga mempunyai rekomendasi rice cooker model lain. Terdapat produk, seperti rice cooker micom, rice cooker gas, dan rice cooker mini. Jika Anda tertarik membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, produk mana yang akan Anda pilih? Semua produk rice cooker dari Philips tentunya menjanjikan kualitas yang prima. Agar Anda lebih puas, perhatikan juga fitur, kapasitas, dan daya listriknya. Selain itu, agar keawetan produk terjaga, Anda harus rajin membersihkannya, ya!


Memilih produk yang sesuai kebutuhan akan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda dan keluarga. Jadi, telitilah dalam mempertimbangkan produk yang akan dibeli.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan dapur yang sangat berguna untuk menyediakan air panas dan air dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah alias bottom loading dispenser yang lebih praktis pemasangan galon airnya pun ada di pasaran.Kami pun akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti Sanken, Denpoo, Miyako, Polytron, Arashi, dan SHARP. Jika Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah, baca artikelnya sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah salah satu contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Jadi, penggunaan listriknya perlu diperhitungkan. Anda tak perlu khawatir, sekarang sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan. Dengan menggunakan kulkas low watt, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas watt kecil, simaklah tips ini. Kami akan memberikan rekomendasi kulkas hemat listrik yang bagus dari beberapa merek, seperti LG, Toshiba, Sharp, dan lainnya. Anda pun akan menemukan kulkas terbaik dari berbagai model, baik kulkas hemat listrik 1 pintu maupun 2 pintu. Yuk, simak selengkapnya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merek kulkas 2 pintu terbaik, misalnya Sharp, Samsung, LG, Polytron, dan lain-lain tentu melengkapinya dengan keunggulan yang berbeda-beda.Nah, melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih kulkas 2 pintu yang bagus untuk Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik dengan harga, ukuran, fitur, dan daya yang beragam. Yuk, simak lebih lanjut artikelnya dan temukan kulkas 2 pintu terbaik.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas showcase adalah kulkas yang tidak memiliki freezer dan hanya dapat digunakan untuk mendinginkan makanan atau minuman saja. Biasanya, kulkas showcase sering ditemui di toko atau supermarket yang menjual minuman atau makanan dingin. Ada banyak merek yang menawarkan kulkas showcase, seperti GEA, Polytron, MODENA, dan lainnya. Banyaknya produk ini mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membahas cara memilih kulkas showcase yang bagus dan merekomendasikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Silakan simak sampai akhir dan temukan kulkas showcase yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang sangat dibutuhkan untuk menyimpan makanan dan minuman supaya tidak cepat basi. Salah satu merek kulkas yang sering digunakan adalah LG. Anda akan menjumpai banyak model dan ukuran, mulai dari kulkas LG 2 pintu, 1 pintu, hingga Multi Door. Melalui artikel ini, kami akan memberikan review kulkas LG terbaru yang laris di pasaran. Kami juga akan menjelaskan tips memilih spesifikasi kulkas LG terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, temukan kulkas LG yang bagus dengan harga yang sesuai budget Anda!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori