• 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat utamanya sehingga rice cooker sudah sangat umum ditemukan di setiap rumah. Jika Anda sedang mencari rice cooker untuk rumah Anda, kami merekomendasikan rice cooker dari Philips. Tentunya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli, seperti daya, kapasitas, dan fitur-fiturnya.


Di artikel kali ini, kami akan mengulas cara memilih rice cooker Philips yang tepat serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Anda bisa menemukan seri Daily Collection, Avance Collection, dan Viva Collection di sini. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Diah Didi
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 3.727 Views
Daftar isi

Apa keistimewaan dari rice cooker Philips?

Selain namanya yang sudah tersohor untuk urusan produk rumah tangga, rice cooker Philips memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki merek lainnya. Philips menggunakan bahan ProCeramic pada bagian inner pot-nya, sedangkan rice cooker kebanyakan masih menggunakan bahan antikarat biasa. Bahan ProCeramic ini mampu membuat rice cooker Philips lima kali lebih keras sehingga lebih awet.


Rice cooker Philips sudah menggunakan teknologi pemanasan 3D sehingga panas menyebar dengan merata dari segala arah. Teknologi ini akan menjadikan nasi matang sempurna dan lebih pulen. Bodi rice cooker Philips terbuat dari berbagai macam bahan, misalnya plastik dan stainless steel


Selain itu, rice cooker Philips juga dijual dengan harga yang bervariasi dan menjangkau berbagai kalangan. Mulai dari kebutuhan pribadi hingga rumah tangga, rice cooker Philips dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Produk yang awet, kualitas yang mumpuni, dan harga yang masuk akal, cukup menjadi alasan Anda untuk membeli rice cooker Philips!

Cara memilih rice cooker Philips

Selain keunggulan utama rice cooker Philips yang sudah dibahas sebelumnya, ada beberapa faktor yang lain perlu Anda pertimbangkan. Simak ulasannya di bawah ini!

Pilih kapasitas sesuai kebutuhan dan gaya hidup

Pilih kapasitas sesuai kebutuhan dan gaya hidup

Kebutuhan nasi harian setiap keluarga tentunya berbeda sehingga Anda harus menyesuaikan kapasitas rice cooker dengan kebutuhan. Sebisa mungkin, belilah ukuran yang lebih besar daripada kebutuhan Anda. Jika dalam sehari keluarga Anda menghabiskan 1 liter nasi, sebaiknya beli rice cooker dengan ukuran 1—2 liter.


Anda yang tinggal di indekos atau tinggal sendiri biasanya mengonsumsi nasi kurang dari 1 liter per hari. Oleh karena itu, rice cooker dengan kapasitas di 1 liter sudah sangat cukup. Sementara itu, keluarga kecil berisikan 35 orang umumnya menghabiskan minimal 1 liter beras per hari. Untuk itu, belilah rice cooker dengan kapasitas 1—1,8 liter. Jika di rumah Anda ada lebih dari 5 orang, sebaiknya pilih rice cooker berkapasitas besar, misalnya 1,8—2 liter.


Angka perhitungan di atas tentu tidaklah mutlak karena Anda sendiri yang mengetahui konsumsi harian keluarga Anda. Bisa saja keluarga dengan jumlah anggota 3 orang hanya mengonsumsi 1 liter beras per hari. Jadi, hal yang paling penting adalah mengetahui jumlah konsumsi harian keluarga Anda.


Pentingnya mengukur kapasitas sebuah rice cooker bukan hanya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan harian keluarga. Kapasitas rice cooker juga menentukan kualitas nasi yang sedang dimasak. Jika jumlah beras terlalu sedikit dibandingkan dengan volume rice cooker, nasi akan mudah kering. Di sisi lain, jika beras yang Anda masukkan melebihi kapasitas, kematangannya bisa jadi tidak merata. 

Perhatikan fitur tambahan agar lebih praktis

Untuk memanjakan penggunanya, Philips mengaplikasikan beberapa fitur menarik dalam setiap produk rice cooker-nya. Misalnya, Anda bisa mengaktifkan fungsi penghangatan makanan secara otomatis selama 24 hingga 48 jam. Dengan begitu, Anda tetap bisa menyantap nasi atau makanan lainnya dalam keadaan hangat dan lezat kapan saja.


Ada juga fitur preset timer yang dapat mengatur waktu pemasakan nasi. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang supersibuk dan tidak punya banyak waktu. Anda bisa memasukkan bahan-bahan beras di pagi hari, lalu mengaturnya agar matang pada saat anak-anak pulang sekolah.


Beberapa seri rice cooker Philips juga sudah bisa digunakan untuk memasak hingga delapan menu. Tentunya ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin memasak secara praktis. Ada juga fitur pengaturan suhu untuk berbagai kebutuhan. Dengan suhu yang bisa diatur sesuai menu, Anda bisa menyesuaikan tekstur nasi atau hidangan lain yang ingin disajikan. 


Fitur yang ada pada rice cooker Philips bisa jadi salah satu pertimbangan utama Anda saat memilih. Pastikan Anda memahami produk yang Anda ingin beli dengan baik, ya!

Pilih produk yang mudah dibersihkan

Ketahanan rice cooker tidak hanya ditentukan dari bahannya. Kemudahan produk untuk dibersihkan juga menentukan keawetannya. Salah satu faktor yang membuat peralatan rumah tangga mudah rusak adalah karena jarang dibersihkan sehingga timbul karat atau jamur. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan detail rice cooker yang ingin dibeli dan memeriksa cara membersihkannya.


Beberapa rice cooker Philips memiliki inner lid yang bisa dilepas dengan mudah. Hal ini akan sangat membantu Anda ketika membersihkan rice cooker. Bodi rice cooker Philips biasanya juga sudah dilapisi oleh pelindung yang tidak mudah ditempeli kotoran. Cara membersihkannya pun mudah, cukup dilap menggunakan kain basah. Agar nasi yang dimasak terjaga kebersihannya, sebaiknya bersihkan rice cooker setiap hari.

Periksa juga daya listriknya

Periksa juga daya listriknya

Rice cooker tidak hanya digunakan untuk memasak nasi, tetapi juga menghangatkan. Oleh karena itu, waktu penggunaannya juga cukup intensif. Rice cooker dari Philips memiliki rentang daya yang bervariasi, umumnya sekitar 400 hingga 980 watt. Biaya bulanan bisa Anda jadikan salah satu patokan dalam memilih rice cooker Philips. Namun, selain melihat daya yang dibutuhkan, Anda juga bisa menghemat pengeluaran dengan cara memasak nasi seperlunya saja.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Philips Viva Collection Digital Rice Cooker

HD3053/33

Rp 579.000,00

10 Rekomendasi rice cooker Philips terbaik

Setelah mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan di bagian cara memilih, sekarang saatnya melihat rekomendasi produk yang sudah kami siapkan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10
Kapasitas1,8 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart heating system, 24 hours keep warm, 5 layers inner pot
DimensiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
9
Kapasitas2 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating system, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, stay cool handles
Dimensi33,8 x 28,5 x 24,2 cm
Bobot3,8 kg
8
Kapasitas2 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm, 5 layers inner pot, stay cool handles, removable and washable inner lid
DimensiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
7
Kapasitas1 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 48 hours keep warm, 5 layers inner pot
Dimensi38,8 x 28.5 x 24,2 cm
BobotTidak diketahui
6
Kapasitas2 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 5 layers inner pot. ProCeramic coating, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lid
Dimensi38,8 x 28,5 x 24,2 cm
Bobot3,8 kg
5
Kapasitas2 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lid
Dimensi38,8 x 28,5 x 24,2 cm
Bobot3,8 kg
4
Kapasitas2 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik400 watt
FiturBakuhanseki coating, smart 3D heating, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lid
DimensiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
3

PhilipsAvance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3030

Rp 1.049.000,00

Kapasitas1 liter
Material bodiPlastik polypropylene
Daya listrik600 watt
FiturFuzzy Logic control, 6F technology, smart 3D heating, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, 24 hours preset timer, detachable steam vent, backup memory, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panel
Dimensi37,7 x 24,5 x 21 cm
Bobot3 kg
2

PhilipsViva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3038

Rp 1.469.000,00

Kapasitas1,8 liter
Material bodiStainless steel
Daya listrik980 watt
FiturFuzzy Logic control, 3D heating, 12 hours preset timer, detachable steam vent, extra thick 2 mm inner pot, 6 food menu, 48 hours keep warm, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panel
Dimensi29,5 x 37,5 x 26 cm
Bobot5 kg
1

PhilipsDaily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

HD4515

Rp 779.000,00

Kapasitas1,8 liter
Material bodiPlastik
Daya listrik400 watt
FiturSmart 3D heating, Bakuhanseiki coating, 48 hours keep warm, removable and washable inner lid, large digital display, 8 cooking menus, time control
DimensiTidak diketahui
BobotTidak diketahui

Tabel perbandingan produk rice cooker Philips terbaik

Gambar produk
1
Philips Daily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

2
Philips Viva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

3
Philips Avance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

4
Philips Viva Collection Rice Cooker 1

Philips

5
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

6
Philips Viva Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

7
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker  1

Philips

8
Philips Rice Cooker  1

Philips

9
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker  1

Philips

10
Philips Daily Collection Jar Rice Cooker 1

Philips

Nama produk

Daily Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Viva Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Avance Collection Fuzzy Logic Rice Cooker

Viva Collection Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Viva Collection Jar Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Daily Collection Jar Rice Cooker

Keunggulan

Dengan fitur masak cepat, masak nasi jadi lebih efisien dan mudah

Memasak berbagai menu hanya dengan satu produk!

Tidak perlu mengulang masak nasi dari awal setelah mati listrik

Bodi kokoh, berkapasitas besar, dan awet!

Cegah busa dan air nasi meluap untuk nasi yang lebih enak

Ada pegangan di inner pot! Nasi panas jadi mudah dikeluarkan dari rice cooker

Mempercantik dapur Anda yang tinggal sendiri

Mudah dibersihkan dengan inner lid yang bisa dilepas

Fitur lengkap meski harga terjangkau

Tidak bikin kantong jebol!

HargaRp 779.000,00Rp 1.469.000,00Rp 1.049.000,00Rp 729.000,00Rp 675.000,00Rp 557.000,00Rp 566.000,00Rp 515.000,00Rp 495.000,00Rp 440.000,00
Kapasitas1,8 liter1,8 liter1 liter2 liter2 liter2 liter1 liter2 liter2 liter1,8 liter
Material bodiPlastikStainless steelPlastik polypropyleneStainless steelPlastikStainless steelPlastikPlastikPlastikPlastik
Daya listrik400 watt980 watt600 watt400 watt400 watt400 watt400 watt400 watt400 watt400 watt
FiturSmart 3D heating, Bakuhanseiki coating, 48 hours keep warm, removable and washable inner lid, large digital display, 8 cooking menus, time controlFuzzy Logic control, 3D heating, 12 hours preset timer, detachable steam vent, extra thick 2 mm inner pot, 6 food menu, 48 hours keep warm, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panelFuzzy Logic control, 6F technology, smart 3D heating, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, 24 hours preset timer, detachable steam vent, backup memory, unique 6 steps smart cooking program, extra large digital display panelBakuhanseki coating, smart 3D heating, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lidSmart 3D heating, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lidSmart 3D heating, 5 layers inner pot. ProCeramic coating, 48 hours keep warm, stay cool handles, removable and washable inner lidSmart 3D heating, 48 hours keep warm, 5 layers inner potSmart 3D heating, 48 hours keep warm, 5 layers inner pot, stay cool handles, removable and washable inner lidSmart 3D heating system, 5 layers inner pot, 48 hours keep warm, stay cool handlesSmart heating system, 24 hours keep warm, 5 layers inner pot
DimensiTidak diketahui29,5 x 37,5 x 26 cm37,7 x 24,5 x 21 cmTidak diketahui38,8 x 28,5 x 24,2 cm38,8 x 28,5 x 24,2 cm38,8 x 28.5 x 24,2 cmTidak diketahui33,8 x 28,5 x 24,2 cmTidak diketahui
BobotTidak diketahui5 kg3 kgTidak diketahui3,8 kg3,8 kgTidak diketahuiTidak diketahui3,8 kgTidak diketahui
Tautan produk

Baca juga rekomendasi rice cooker lainnya di sini

Selain rice cooker merek Philips yang sudah kami bahas di artikel ini, ada juga produk rice cooker lain yang bisa Anda pilih, misalnya produk dari Tiger. Model rice cooker juga bermacam-macam, ada yang digital, micom, maupun gas. Anda juga bisa memilih rice cooker sesuai ukurannya, lho! Jika Anda tertarik membaca lebih lanjut, klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, produk mana yang akan Anda pilih? Semua produk rice cooker dari Philips tentunya menjanjikan kualitas yang baik. Agar Anda lebih puas, perhatikan juga fitur, kapasitas, dan kebutuhan daya listriknya. Selain itu, agar keawetan produk terjaga, Anda harus rajin membersihkannya, ya!


Memilih produk yang sesuai kebutuhan akan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda dan keluarga. Jadi, telitilah dalam mempertimbangkan produk yang akan dibeli.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik dapur
    71.667 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    104.746 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    103.968 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    110.461 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda tertarik dengan pola hidup sehat, bisa dimulai dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Anda bisa membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya masih terjaga. Dengan begitu, Anda akan memperoleh semua nutrisi baik dari buah-buahan.Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Panasonic telah mengeluarkan produk slow juicer yang bisa Anda pilih. Semua produk pada dasarnya memiliki fungsi sama, tetapi Anda harus cermat dalam memilih. Yuk, mari disimak rekomendasi slow juicer terbaik berikut ini!
    Elektronik dapur
    54.272 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
    36.863 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda mendengar merek Tiger? Merek asal Jepang ini memproduksi barang-barang rumah tangga, seperti termos, water heater, dan rice cooker. Rice cooker Tiger terkenal memiliki kualitas yang baik, serta dapat menanak nasi hingga pulen dan fresh. Namun, banyaknya model dan fitur yang ada pada rice cooker mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih rice cooker Tiger yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, Anda dapat membaca rekomendasi produk pilihan kami. Pelajari keunggulan masing-masing dan temukanlah yang paling tepat untuk Anda. Scroll terus sampai akhir, ya!
    Elektronik dapur
    1.527 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori