• 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Celana chino adalah celana yang bisa diandalkan untuk berbagai gaya dan suasana. Celana chino awalnya terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya kuat dan lentur.


Kami akan membahas cara memilih celana chino terbaik dan mengenalkan bahan celana chino yang bagus serta nyaman dipakai. Beberapa merek celana chino pria terbaik, seperti Erigo, Benhill, dan House of Cuff pun akan direkomendasikan. Mari temukan rekomendasi celana chino pria terbaru untuk Anda di sini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Willa
  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2022
Daftar isi

Kenali perbedaan celana chino dengan celana khaki

Kenali perbedaan celana chino dengan celana khaki

Celana chino berasal dari bahasa slang Spanyol untuk kata Cina atau Tiongkok. Celana ini awalnya digunakan oleh para tentara dalam perang Spanyol dan Amerika di daratan Filipina. Bahan yang irit dan tak membatasi gerak pemakainya membuat celana ini dijadikan pilihan praktis untuk celana tentara. 


Namun, saat ini, celana chino menjadi salah satu celana favorit bagi para pria. Banyak yang menyamakan celana chino dengan celana khaki, padahal keduanya memiliki beberapa perbedaan. Berikut adalah beberapa perbedaan di antara keduanya:


  • Warna celana chino lebih variatif. Celana chino tersedia dalam beberapa warna, seperti olive, cokelat muda, hingga merah muda. Sementara itu, celana khaki merujuk pada celana dengan warna cokelat muda saja.

  • Tampilan celana chino lebih clean. Bagian depan celana khaki memiliki lipatan (pleated) seperti celana bahan formal. Sementara itu, bagian depan celana chino umumnya flat front atau polos sehingga terlihat lebih clean.

  • Jahitan dan kantong celana chino tidak terlihat, sedangkan celana khaki sebaliknya.

Cara memilih celana chino untuk pria

Celana chino bisa dikatakan sebagai fashion item serbaguna yang wajib dimiliki setiap pria. Tidak hanya ideal untuk penampilan kasual, celana ini dapat digunakan untuk acara formal. Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan referensi saat memilih celana chino.

Pastikan potongan celananya pas dengan kaki Anda

Salah satu kelebihan celana chino adalah potongannya pas di kaki penggunanya. Kaki jadi terlihat lebih bagus dan fashionable. Ada dua jenis potongan celana chino yang patut Anda pertimbangkan, yakni slim fit dan regular fit.

Slim fit: Pas di tubuh, tetapi tidak terlalu ketat

Slim fit: Pas di tubuh, tetapi tidak terlalu ketat

Untuk Anda yang memiliki postur tubuh tinggi dan kaki jenjang, celana chino slim fit merupakan pilihan terbaik. Celananya pas mengikuti lekuk kaki Anda mulai dari pinggang hingga betis. Anda jadi terlihat lebih stylish dan tinggi. Potongan ini tidak seketat skinny fit sehingga masih memberikan keleluasaan gerak untuk Anda. Slim fit sering disebut juga athletic fit.

Regular fit: Pilihan aman untuk berbagai jenis bentuk tubuh

Regular fit: Pilihan aman untuk berbagai jenis bentuk tubuh

Untuk Anda yang memiliki tubuh agak besar, pilih saja potongan regular fit. Potongan ini agak lebar di bagian bokong dan paha, lalu menyempit dari betis sampai ke pergelangan kaki. Dengan begitu, siluetnya memberikan efek kaki yang lebih ramping. Anda juga tetap nyaman saat duduk karena bagian pahanya tidak sempit. 

Perhatikan panjang celana untuk memaksimalkan penampilan Anda

Saat memilih celana chino, Anda juga perlu menentukan panjang celana karena hal ini dapat memaksimalkan tampilan bentuk kaki Anda. Mau pakai celana chino di atas mata kaki atau di bawahnya? Simak dahulu penjelasan berikut.

Chino menutupi mata kaki: Untuk Anda yang bertubuh mungil

Chino menutupi mata kaki: Untuk Anda yang bertubuh mungil

Jika Anda memiliki tubuh mungil dan kaki yang pendek, gunakanlah chino panjang. Idealnya adalah sebatas pergelangan kaki dan mampu menutupi mata kaki. Anda dapat memadukannya dengan sneakers low cut agar lebih keren. Perpaduan ini memberikan efek kaki yang tampak lebih jenjang. Supaya penampilan lebih formal, padukan celana chino berwarna gelap dengan kemeja dan blazer.

Chino model apa pun: Untuk Anda yang berkaki jenjang

Chino model apa pun: Untuk Anda yang berkaki jenjang

Anda yang bertubuh tinggi dan memiliki kaki jenjang bisa lebih bebas memilih ukuran celana chino. Celana yang tingginya di atas mata kaki bisa tampak fashionable. Anda dapat memadukannya dengan high cut sneakers dan kaus polos. 


Sementara itu, celana chino berukuran panjang biasanya menjadi favorit karena bisa dipakai untuk berbagai acara. Pakailah untuk jalan-jalan dengan teman, ke kantor, hingga kondangan. Di pihak lain, ada juga pilihan celana chino model pendek yang panjangnya jatuh di atas atau tepat di lutut. Celana model ini cocok dipakai saat acara santai.

Sesuaikan warna celana chino dengan kegiatan

Sesuaikan warna celana chino dengan kegiatan

Warna celana chino yang bagus dan paling umum digunakan adalah khaki, navy, abu-abu, dan hijau olive. Celana chino dengan rangkaian warna ini memang paling mudah untuk dikombinasikan dengan atasan warna apa pun. Anda bisa memadukannya dengan kemeja kotak-kotak dan sepatu putih untuk gaya kantor smart casual. Untuk tampil formal, chino warna hitam bisa jadi pilihan tepat.


Jika Anda menyukai penampilan yang menantang, pilih celana chino berwarna mencolok, seperti merah dan biru terang. Selain itu, warna pink juga ternyata banyak menjadi pilihan untuk busana musim panas saat liburan ke pantai. Warna apa pun yang Anda pilih, kuncinya adalah memadukannya dengan atasan berwarna lebih netral dan klasik.

Ketahui bahan celana chino yang bagus

Ketahui bahan celana chino yang bagus

Celana chino awalnya dibuat untuk celana tentara. Karena itu, bahannya harus kuat sekaligus fleksibel untuk dipakai beraktivitas. Celana chino orisinal terbuat dari 100% cotton twill atau katun twill. Namun, saat ini sudah banyak variasi bahan celana chino yang disesuaikan dengan kenyamanan dan aktivitas penggunanya.


  • Katun twill

Katun twill masih seperti keluarga bahan katun lainnya karena terbuat dari fiber selulosa. Perbedaannya terletak pada arah jahitan yang diagonal dan paralel. Karakteristiknya kuat, lentur, dan breathable. Selain chino, katun twill juga sering digunakan pada celana stretch jeans


  • Spandeks

Beberapa produsen mencampurkan bahan katun dengan serat sintetis, salah satunya spandeks. Bahan spandeks membuat celana chino jadi lebih elastis. Saat dipakai bergerak, celana akan menyesuaikan tubuh sehingga tidak mudah robek.


  • Polycotton

Bahan campuran lain untuk celana chino adalah poliester. Campuran bahan katun dengan poliester sering disebut polycotton. Bahan ini memiliki karakteristik halus, tekstur seratnya rapat, kain dingin, mudah menyerap keringat, dan tidak mudah kusut.

Pertimbangkan celana chino bermotif untuk tampil standout

Pertimbangkan celana chino bermotif untuk tampil standout

Celana chino identik dengan motif polos dan warnanya yang bervariasi. Namun, saat ini beberapa merek sudah banyak menjual celana chino bermotif. Mulai dari motif bintang, kotak, atau garis bisa dipilih. Memakai celana chino bermotif dapat membuat penampilan Anda lebih eye-catching


Supaya lebih percaya diri ketika menggunakannya, pilih motif celana chino yang disukai. Celana chino bermotif cocok digunakan dengan atasan polos agar tampilannya tidak tabrakan atau berlebihan.

10 Rekomendasi celana chino terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana chino terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 9 November 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Erigo Chino Pants Zeno Light Brown masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Benhill Celana Pria Panjang Chino 100-101-32523 muncul sebagai produk terlaris kedua.
Gambar produk
1
Erigo Chino Pants Zeno Light Brown 1

Erigo

2
Benhill  Celana Pria Panjang Chino 1

Benhill

3
House of Cuff Chino Pants Slim Fit Dark Grey 1

House of Cuff

4
FR James  Daily Pants Chinos Rib 1

FR James

5
Welldone Long Chino Mocca 1

Welldone

6
VENGOZ Navy Slim Fit Chinos 1

VENGOZ

7
WGB Chino Short Pants Big Size 1

WGB

8
Jack Nicklaus Miami 1

Jack Nicklaus

9
Edition Black Woven Chinos Pant 1

Edition

10
LGS Regular Chinos Army Motif Full Slim Leg 1

LGS

Nama produk

Chino Pants Zeno Light Brown

Celana Pria Panjang Chino

Chino Pants Slim Fit Dark Grey

Daily Pants Chinos Rib

Long Chino Mocca

Navy Slim Fit Chinos

Chino Short Pants Big Size

Miami

Black Woven Chinos Pant

Regular Chinos Army Motif Full Slim Leg

Keunggulan

Produk lokal yang cocok untuk anak muda hingga pria dewasa

Pilihan yang pas untuk tampilan smart casual

Model slim fit dan leg opening di ankle, kaki tampak jenjang

Dilengkapi rib, lebih leluasa saat beraktivitas

Asyik! Satu celana bisa untuk berbagai gaya

Modelnya mirip jeans, membuat look lebih maskulin

Celana ukuran jumbo yang keren dan nyaman dipakai hang out

Nyaman dan trendi, bergaya bak pegolf profesional

Taklukkan meeting dengan celana hitam basic

Chino bermotif army untuk tampil lebih berani

Harga mulai dariRp 450.000,00Rp 429.000,00Rp 159.000,00Rp 159.000,00Rp 325.000,00Rp 459.000,00Rp 249.000,00Rp 699.000,00Rp 799.900,00Rp 529.900,00
FitStretch skinny fitSlim fitSlim fitRegular fitSlim fitSlim fitPanjang 3/4Regular fitRegular fitSlim fit
BahanKatunKatun stretch Katun twill stretchKatun twillKatun twill stretch combed Katun stretch80% katun, 20% poliester97% katun, 3% spandeksKatunKatun
Pilihan warnaLight brownKhakiDark greyBlack, choco, army, broken white, age silver, dark grey, grey, mocha, navyMochaNavyBlack, dark grey, light grey, mustard, khaki, navy, soft cream, armyNavyBlackArmy
Ukuran28, 30, 32, 34, 36, 38, 4028, 29, 30, 31, 32, 33, 34, 36, 38, 40, 4227–44XS (28–30), S (31–33), M (34–35), L (36–37), XL (38–39), XXL (40–41), 3XL (42–43), 4XL (44–46)28, 30, 32, 34, 4629, 30, 31, 32, 33, 34XL (40), 2XL (44), 3XL (48), 4XL (52), 5XL (56), 6XL (60)32, 33, 34, 36, 38, 4030, 31, 32, 33, 34, 36, 38, 4029, 30, 31, 32, 33, 34, 36, 38
Tautan produk
10

LGSRegular Chinos Army Motif Full Slim Leg

CCT.486.033.002.CC

Mulai dari Rp 529.900,00

FitSlim fit
BahanKatun
Pilihan warnaArmy
Ukuran29, 30, 31, 32, 33, 34, 36, 38
9

EditionBlack Woven Chinos Pant

ECT11

Mulai dari Rp 799.900,00

FitRegular fit
BahanKatun
Pilihan warnaBlack
Ukuran30, 31, 32, 33, 34, 36, 38, 40
8
FitRegular fit
Bahan97% katun, 3% spandeks
Pilihan warnaNavy
Ukuran32, 33, 34, 36, 38, 40
7
FitPanjang 3/4
Bahan80% katun, 20% poliester
Pilihan warnaBlack, dark grey, light grey, mustard, khaki, navy, soft cream, army
UkuranXL (40), 2XL (44), 3XL (48), 4XL (52), 5XL (56), 6XL (60)
6

VENGOZNavy Slim Fit Chinos

CSL6

Mulai dari Rp 459.000,00

FitSlim fit
BahanKatun stretch
Pilihan warnaNavy
Ukuran29, 30, 31, 32, 33, 34
5
FitSlim fit
BahanKatun twill stretch combed
Pilihan warnaMocha
Ukuran28, 30, 32, 34, 46
4

FR James Daily Pants Chinos Rib

Mulai dari Rp 159.000,00

FitRegular fit
BahanKatun twill
Pilihan warnaBlack, choco, army, broken white, age silver, dark grey, grey, mocha, navy
UkuranXS (28–30), S (31–33), M (34–35), L (36–37), XL (38–39), XXL (40–41), 3XL (42–43), 4XL (44–46)
3

House of CuffChino Pants Slim Fit Dark Grey

Mulai dari Rp 159.000,00

FitSlim fit
BahanKatun twill stretch
Pilihan warnaDark grey
Ukuran27–44
2

Benhill Celana Pria Panjang Chino

100-101-32523

Mulai dari Rp 429.000,00

FitSlim fit
BahanKatun stretch
Pilihan warnaKhaki
Ukuran28, 29, 30, 31, 32, 33, 34, 36, 38, 40, 42
1

ErigoChino Pants Zeno Light Brown

Mulai dari Rp 450.000,00

FitStretch skinny fit
BahanKatun
Pilihan warnaLight brown
Ukuran28, 30, 32, 34, 36, 38, 40

Pertanyaan seputar celana chino untuk pria

Pertanyaan seputar celana chino untuk pria

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar celana chino untuk pria. Semoga dapat membuat Anda lebih memahaminya, ya.

Apakah celana chino bisa memudar?

Makin sering dipakai, warna celana chino bisa memudar. Untuk membuat warna celana chino lebih awet, jangan jemur di bawah terik sinar matahari langsung. Celana ini juga sebaiknya tidak perlu terlalu sering dicuci dan jangan mencucinya dengan pemutih.

Apakah celana chino bisa melar?

Ya, celana chino bisa melar. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh pemakaian, pencucian, dan penjemuran. Ketiga hal tersebut bisa membuat celana chino menyusut dan berubah bentuk.

Celana chino cocok dengan baju apa?

Celana chino sangat mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Berikut ini beberapa referensinya untuk Anda.


  • Sporty look: Padukan celana chino warna netral dengan baju polo dan sneakers. Masukkan baju Anda dan kenakan ikat pinggang supaya terlihat lebih fit. Anda bisa memakainya saat main golf.

  • Smart casual: Gunakan celana chino hitam yang panjangnya tepat jatuh di mata kaki. Padukan dengan loafers atau sepatu oxford warna gelap. Untuk atasannya Anda bisa memakai kemeja polos untuk tampil simpel atau kemeja kotak-kotak agar lebih bermotif. Cocok untuk ngantor.

  • Summer style: Ingin tampil santai saat liburan, tetapi tetap rapi? Gunakan celana chino pendek warna terang, padukan dengan atasan putih polos, dan gunakan loafers. Jika Anda ingin tampil sangat santai, gunakan sandal juga tak masalah.

  • Jalan-jalan: Perpaduan kemeja flanel kotak-kotak dengan celana chino bisa menjadi pilihan fashion yang aman untuk Anda. Mau jalan-jalan ke kampus atau nge-date? Gaya ini cukup bisa diandalkan.

  • Kasual: Untuk Anda yang lebih mementingkan kenyamanan dan gaya yang santai, celana chino krem dan atasan hitam polos adalah kunci. 

Baca juga rekomendasi celana lainnya untuk pria di sini

Selain celana chino, kami sudah mengulas beberapa tipe celana lainnya untuk pria. Anda bisa menemukan celana jeans dari berbagai merek terkenal, seperti Lee dan Levi's. Selain itu, ada juga tapered pants untuk pria. Jika Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Celana chino menjadi primadona di kalangan pria karena tampilannya keren dan bahannya nyaman. Selain itu, celana chino juga selalu bisa diandalkan saat acara apa pun. Selesai sudah pembahasan mengenai celana chino, semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan celana chino terbaik.


Jika sudah menemukannya, pastikan panjangnya sesuai kaki Anda. Periksa juga potongan celananya pas saat dipakai. Selain itu, sesuaikan warna celana dengan kegiatan Anda saat mengenakannya. Selamat memilih dan berbelanja.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja atau hem berperan penting dalam menampilkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah memilih motif ataupun merek kemeja. Sebagai informasi, kemeja pria hadir dalam berbagai model, tak terbatas untuk acara formal saja. Desainnya juga beragam, ada yang polos dan yang bermotif.Kemeja pria bermerek, seperti Levi's, Jobb, dan Alisan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk kemeja sesuai tren terbaru. Nah, agar Anda mudah menentukan pilihan, mari simak tips memilih baju kemeja pria yang bagus berikut ini. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  •  10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaos oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Namun, di pasaran ada banyak sekali merek dan model kaos yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan kaos pria yang bagus, kami akan memberikan tipsnya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa kaos branded keluaran Matsuda, Giordano, dan Zalmore. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika berbicara mengenai kaos polo, pasti Anda terpikir merk terkenal, seperti Erigo, Polo Ralph Lauren, dan sebagainya. Hingga saat ini, kaos polo masih menjadi andalan outfit sehari-hari karena memiliki desain yang simpel, tetapi keren. Kaos polo juga bisa digunakan dalam berbagai suasana, baik formal maupun santai.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kaos polo terbaik dari berbagai merek. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bahan kaos polo yang bagus untuk Anda. Temukan juga rekomendasi merk kaos polo terbaik di Indonesia dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana jeans sudah menjadi fashion item wajib untuk para pria. Jeans dapat Anda padankan dengan berbagai atasan ataupun luaran untuk tampilan yang keren. Mengenakan celana jeans juga membuat penampilan Anda lebih kasual dan santai. Kini ada banyak merek celana jeans pria, mulai dari yang branded sampai merek lokal.Kami akan berbagi tips untuk memilih celana jeans pria yang bagus. Simak juga rekomendasi produk celana jeans terbaik untuk pria. Ada merek branded, seperti Levi's serta brand lokal, seperti Papperdine, Vengoz, dan Jiniso, di dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • 10 Celana Tartan Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Celana Tartan Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana tartan memiliki motif kotak-kotak yang diadopsi dari kilt, pakaian tradisional Skotlandia. Untuk para pria, celana tartan bisa dijadikan pilihan agar tampil modis. Anda dapat menemukan beragam celana tartan pria, baik yang pendek maupun panjang. Warnanya pun bermacam-macam, mulai dari hitam, abu-abu, hingga merah.Kali ini kami akan memberikan tips memilih celana tartan pria yang bagus. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari sejumlah merek, seperti Erigo, DMG Fashion, dan Cottonology. Anda juga tidak perlu bingung memadukan celana tartan pria dengan baju yang tepat karena kami telah menyiapkan tipsnya. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori