1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Running
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023)

Olahraga lari makin hari makin digemari oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Bagi yang menyukai olahraga ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan running tights. Celana lari berukuran panjang ini modelnya ketat seperti leggings. Ada berbagai merek celana olahraga pria yang tersedia di pasaran. Namun, produk manakah yang tepat untuk dipilih?


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih celana yang bagus untuk olahraga lari. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Tiento, adidas, dan 2XU. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana panjang pria untuk lari

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi celana training pria, ada baiknya Anda paham terlebih dahulu hal-hal berikut ini. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih celana panjang untuk lari. Simak pemaparan selengkapnya di bawah ini.

① Pilih jenis celana lari yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Secara umum, celana lari pria dibagi menjadi dua jenis, yakni running tights dan sweatpants. Keduanya berbeda dari segi model dan penggunaannya. Kenali perbedaan keduanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Running tights untuk perlombaan maraton atau untuk latihan intensif


Pria dalam balutan leggings mungkin sekilas terlihat janggal. Namun, di dunia lari, hal tersebut sudah biasa dan justru sangat direkomendasikan. Celana panjang dengan model ketat, seperti leggings ini disebut running tights dan biasa digunakan untuk maraton ataupun latihan intensif. Running tights memiliki banyak manfaat saat digunakan untuk berlari, di antaranya:


  • Modelnya yang ketat membuat sirkulasi darah lebih lancar.
  • Kompresinya juga memaksimalkan kerja otot kaki Anda dan mengurangi kemungkinan cedera saat lari. 
  • Running tights biasanya terbuat dari bahan yang menyerap keringat sehingga Anda bisa berlari dengan nyaman.

Running tights cocok digunakan untuk lari jarak jauh karena berbobot ringan sehingga dapat menghemat energi Anda. Dari segi fleksibilitas, celana ini juga sangat mendukung untuk lari jarak jauh. Hal ini karena bahannya akan mengikuti bentuk kaki dan gerakan Anda. Jadi, gunakan celana ini jika Anda ingin serius berlatih atau hendak mengikuti lomba lari.

Celana sweatpants untuk jogging ringan

Sweatpants sebenarnya termasuk model lama dan mulai jarang direkomendasikan sebagai celana untuk lari jarak jauh. Alasannya adalah, bobot celana ini lebih berat dan lebih menahan keringat saat Anda berlari. Karena itu, celana tipe sweatpants kini lebih banyak dipakai untuk joging atau jalan santai di sekitar rumah.


Berbeda dengan running tights yang ketat, sweatpants cenderung lebih longgar dan tidak menonjolkan postur kaki Anda. Celana ini bisa digunakan jika Anda belum percaya diri untuk menggunakan celana ketat saat berlari. Sebagai pemula yang baru memulai latihan lari, kenyamanan adalah hal yang paling penting. Jika Anda kurang nyaman menggunakan running tights dan lebih memilih sweatpants, hal tersebut tidak menjadi masalah.


Di artikel ini kami tetap akan merekomendasikan beberapa produk sweatpants yang bisa Anda gunakan untuk lari. Mana yang akan Anda pilih, sweatpants atau running tights? Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

② Gunakan produk yang mengandung material sintetik atau campuran

Gunakan produk yang mengandung material sintetik atau campuran

Bagi seorang pemula dalam dunia lari, tentu penting mengetahui bahan celana yang tepat dan yang sebaiknya dihindari. Untuk celana lari, khususnya lari jarak jauh, hindari produk yang terbuat dari 100% katun.


Meski bahan katun lebih nyaman dan terkesan premium, bahan ini mudah menyerap dan menahan keringat. Sebagai akibatnya, kaki Anda akan terasa lembap dan gerah. Bobot celana pun menjadi lebih berat sehingga akan membuang energi Anda saat melakukan lari jarak jauh. Celana yang direkomendasikan adalah yang terbuat dari campuran katun dan bahan sintetik, seperti poliester, elastane, atau spandeks.


Beberapa merek mencampur katun dengan poliester pada produknya. Ada juga yang mencampur poliester dengan elastane, bahkan ada yang 100% terbuat dari poliester. Dengan campuran tersebut, celana lari panjang yang Anda pakai tidak hanya terasa nyaman, tetapi juga dapat menguapkan keringat. Dengan demikian, performa lari Anda tentu akan jadi lebih maksimal!

③ Untuk kenyamanan, perhatikan fungsi tambahan yang ditawarkan

Untuk kenyamanan, perhatikan fungsi tambahan yang ditawarkan

Setiap merek celana lari tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Para produsen seolah-olah berlomba-lomba dalam memproduksi celana yang nyaman, berkualitas, dan memiliki fungsi tambahan yang menarik. Karena itu, sebelum membeli, periksa dengan teliti produk yang menjadi incaran Anda.


Sebagai contoh, adidas mengeluarkan celana lari yang dilengkapi teknologi AEROREADY. Teknologi ini membuat kaki Anda tetap terasa sejuk dan nyaman saat berlari berkat sirkulasi udaranya yang baik. Ada lagi teknologi THERMO R+ dari PUMA yang menyimpan dan melepaskan panas secara adaptif untuk mengontrol suhu tubuh saat lari. Ini akan sangat membantu ketika Anda berlari di saat cuaca terik atau malah sangat dingin.


Selain dari bahannya, desain juga bisa mempengaruhi kenyamanan celana lari saat Anda mengenakannya. Beberapa produk memiliki ritsleting di bagian mata kaki agar Anda bisa menyesuaikan ukuran sesuai keinginan. Ada juga produk yang dilengkapi kantong di bagian belakang ataupun bagian dalam celana. Kantong ini berfungsi untuk meletakkan barang-barang pribadi, seperti smartphone atau energy bar.

10 Rekomendasi celana panjang pria terbaik untuk lari

Setelah mengulas tentang cara memilihnya, sekarang kami akan memberikan rekomendasi celana panjang pria terbaik untuk lari. Ada berbagai merek bagus yang bisa Anda pilih, seperti 2XU, adidas, Tiento, dan PUMA. Pilih produk yang paling Anda sukai, ya!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

2XU

Run Dash Compression Tights

2XU Run Dash Compression Tights 1枚目

Fungsi superlengkap dalam satu produk untuk berbagai olahraga

2

adidas

Own the Run Long Tights

adidas Own the Run Long Tights 1枚目

Kaki tetap adem mulai dari pemanasan hingga selesai berlari berkat teknologi AEROREADY

3

Tiento

Celana Legging Evolution Long Pants with Hidden Pocket Men

Tiento Celana Legging Evolution Long Pants with Hidden Pocket Men 1枚目

Awet berkat bahan Spandex Playfit Tech dengan penjahitan 4 lajur

4

PUMA

Runner ID Thermo R+ Men's Running Tights

PUMA Runner ID Thermo R+ Men's Running Tights 1枚目

Dilengkapi teknologi THERMO R+ untuk menjaga suhu tubuh

5

Eigerindo Multi Produk Industri

EIGER Bruiser Sweatpants-X

Eigerindo Multi Produk Industri EIGER Bruiser Sweatpants-X 1枚目

Mau olahraga atau hang out? Dua-duanya bisa menggunakan celana ini!

6

New Balance

Essentials Stacked Logo Men's Sweatpant

New Balance Essentials Stacked Logo Men's Sweatpant 1枚目

Bahan French Terry, nyaman untuk joging atau latihan ringan

7

Decathlon

Kalenji Dry+ Men's Breathable Running Tights

Decathlon Kalenji Dry+ Men's Breathable Running Tights 1枚目

Cepat kering, latihan pun tetap semangat meski cuaca panas

8

ASICS

Silver Woven Pant

ASICS Silver Woven Pant 1枚目

Dilengkapi tali pinggang, mudah disesuaikan dengan ukuran badan

9

Kappa Celana Panjang Perseids Banda

 Kappa Celana Panjang Perseids Banda 1枚目

Slim fit, pas di badan dan tubuh pun terlihat proporsional

10

Nike

Sportswear Club Jersey Joggers

Nike Sportswear Club Jersey Joggers 1枚目

Desain klasik untuk olahraga ataupun aktivitas harian Anda

Perincian produk
Close
No.1

2XURun Dash Compression Tights

Mulai dari Rp1.399.000,00

Fungsi superlengkap dalam satu produk untuk berbagai olahraga

Produk dari 2XU ini sangat memanjakan penggunanya berkat desain compression-nya. Desain ini dapat membantu memperlancar peredaran darah dan mengatasi kelelahan otot. Celana ini juga sangat fleksibel ke berbagai arah sehingga gerakan Anda tidak akan terhambat saat berolahraga. Masa pemulihan otot yang lelah pun jadi lebih cepat.


Dari segi proteksinya, produk ini bisa memantulkan cahaya saat kondisi pencahayaan yang redup. Ditambah lagi, celana ini juga dilengkapi teknologi antibau dan antibakteri. Fungsinya sangat lengkap, bukan? Anda juga bisa menggunakan celana ini baik untuk lari maupun bersepeda.

No.2

adidasOwn the Run Long TightsED9288

Mulai dari Rp750.000,00

Kaki tetap adem mulai dari pemanasan hingga selesai berlari berkat teknologi AEROREADY

Running tights dari adidas ini menjanjikan kenyamanan yang maksimal berkat teknologi AEROREADY yang dimilikinya. Meskipun ketat, sirkulasi udara pada celana ini sangat baik sehingga Anda akan tetap nyaman dari awal berolahraga sampai selesai. Celana ini juga dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda.


Secara tampilan, produk ini juga bisa dibilang keren karena memiliki sifat reflektif terhadap cahaya. Celana model high-rise ini cocok untuk Anda yang ingin berlatih lari dengan serius dalam jangka waktu lama.

No.3

TientoCelana Legging Evolution Long Pants with Hidden Pocket Men

Mulai dari Rp299.000,00

Awet berkat bahan Spandex Playfit Tech dengan penjahitan 4 lajur

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang sedang mencari celana dengan bahan elastis dan dapat bertahan lama. Hal ini karena bahan yang digunakan adalah Spandex Playfit Tech setebal 0,3 mm dengan penjahitan empat jalur. 


Hebatnya lagi, Anda juga dapat menggunakan celana ini untuk olahraga air di kolam renang ataupun di laut. Sebagai tambahan, celana ini dilengkapi dua kantong dengan ritsleting di sisi kanan dan kiri celana. Anda dapat menyimpan smartphone atau barang kecil lainnya. 

No.4

PUMARunner ID Thermo R+ Men's Running Tights519020_01

Mulai dari Rp1.299.000,00

Dilengkapi teknologi THERMO R+ untuk menjaga suhu tubuh

PUMA, salah satu merek yang sudah berpengalaman di dunia atletik membuat terobosan lewat produk ini. Tidak hanya mengoptimalkan performa lari pemakainya, produk ini juga menggunakan teknologi untuk menjaga agar suhu tubuh tetap optimal. Lewat teknologi THERMO R+, celana ini membantu tubuh Anda cooling down saat cuaca sedang panas. Anda pun bisa menggunakannya untuk perlombaan maraton.

No.5

Eigerindo Multi Produk IndustriEIGER Bruiser Sweatpants-X910004701

Mulai dari Rp399.000,00

Mau olahraga atau hang out? Dua-duanya bisa menggunakan celana ini!

Produk ini memiliki konsep sedemikian rupa agar fungsinya sebagai celana olahraga tidak menghambat pemakainya untuk tampil gaya. Karena itu, celana ini dibuat sekasual mungkin dengan desain menyempit di bagian bawah. Selain itu, Anda dapat juga dapat menggunakan celana ini untuk hang out bersama teman-teman Anda pada sore hari. Bahannya yang cukup tebal akan memberikan kehangatan saat dipakai.

No.6

New BalanceEssentials Stacked Logo Men's Sweatpant0888-NEWAMP03558B

Mulai dari Rp599.000,00

Bahan French Terry, nyaman untuk joging atau latihan ringan

Jika Anda mencari celana terbaik untuk joging santai atau olahraga ringan, produk inilah jagoannya! Bahan French Terry yang digunakan sangat sejuk sehingga nyaman digunakan. Anda bisa mengatur tali di bagian pinggangnya agar tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Jika tidak sedang berolahraga, sweatpants dari New Balance ini juga cocok untuk dikenakan saat bersantai di rumah.

No.7

DecathlonKalenji Dry+ Men's Breathable Running Tights

Mulai dari Rp230.000,00

Cepat kering, latihan pun tetap semangat meski cuaca panas

Cuaca panas sering membuat pelari merasa kurang nyaman karena lebih mudah berkeringat. Produk dari Decathlon yang didesain khusus untuk musim panas ini bisa membantu Anda. Menggunakan campuran poliester dan elastane, celana ini mampu menyerap keringat dan menguapkannya dengan cepat. Running tights ini juga lebih cepat kering sehingga kaki tidak akan lembap karena keringat.

No.8

ASICSSilver Woven Pant2011A038.001

Mulai dari Rp699.000,00

Dilengkapi tali pinggang, mudah disesuaikan dengan ukuran badan

Apabila Anda kerap merasa begah dan perut tidak nyaman saat mengenakan sweatpants, produk ASICS yang satu ini layak untuk dilirik. Dengan desain yang longgar dan dilengkapi tali pinggang, Anda bisa menyesuaikan sendiri ukurannya. Anda tetap bisa berlari dengan percaya diri menggunakan celana ini!


Tak hanya itu, celana ini memiliki daya tahan yang kuat karena terbuat dari bahan poliester. Ia sangat cocok untuk Anda yang menginginkan celana lari yang awet. Bahannya juga sangat ringan dan lembut saat dipakai sehingga Anda bisa berlari dalam jangka waktu lama dengan tetap nyaman.

No.9

Kappa Celana Panjang Perseids BandaKK1LP076

Mulai dari Rp498.750,00

Slim fit, pas di badan dan tubuh pun terlihat proporsional

Jika Anda tidak menyukai celana lari yang terlalu besar ataupun yang terlalu ketat, produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Dengan desain slim fit, celana ini membuat tubuh Anda terlihat proporsional ketika digunakan. Terlebih lagi, motif logo Kappa di sepanjang sisi kiri dan kanan tentunya menjadikan Anda lebih keren. Anda pun dapat memilih varian warna logo Black Black atau Black White.

No.10

NikeSportswear Club Jersey Joggers

Mulai dari Rp549.000,00

Desain klasik untuk olahraga ataupun aktivitas harian Anda

Celana lari Nike ini tampak klasik dengan logo khas Nike yang tidak terlalu besar di bagian kiri. Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda gunakan berolahraga atau aktivitas harian. Bahan yang digunakan adalah 100% katun sehingga dapat memberikan kenyamanan sepanjang hari. Selain itu, celana ini dilengkapi dengan tiga buah saku, yakni dua di bagian samping dan satu di belakang.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk olahraga lari di sini

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai produk-produk rekomendasi yang telah kami ulas? Apakah Anda sudah menemukan produk yang paling pas? Pilihlah celana berbahan campuran sintetik, seperti poliester atau spandeks.


Selain itu, kenakanlah celana running panjang pria model tights untuk perlombaan lari dan latihan intensif. Sementara untuk joging atau pemanasan, Anda bisa menggunakan sweatpants. Selamat memilih dan sampai jumpa di artikel lainnya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer