1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Running
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Jogging Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Jogging menjadi salah satu pilihan para pria dalam menjaga kebugaran karena murah dan menyehatkan. Agar jogging terasa lebih nyaman, celana jogging pendek tentu menjadi benda yang tidak boleh dilewatkan. Tersedia beragam celana jogging pria di pasaran, tetapi produk seperti apa yang tepat untuk Anda?


Untuk memudahkan Anda menemukan celana jogging pendek, kami akan jelaskan cara memilihnya. Daftar rekomendasi berisi pilihan celana training pendek juga kami berikan. Ada celana jogging pria terbaik dari merek Nike, Adidas, New Balance, dan lainnya. Jadi, simaklah pembahasannya dan temukan celana jogging yang bagus untuk Anda.

Diperbaharui 08-11-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana pendek pria untuk jogging

Di bawah ini ada tips memilih celana joging pria. Silakan simak setiap poinnya dengan sakama. Anda dapat menjadikannya sebagai acuan untuk menemukan produk yang paling ideal.

① Pilih produk berdasarkan modelnya

Ada empat model celana pendek buat joging yang tersedia di pasaran. Anda dapat memilih model yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan. Penjelasan lebih lengkap mengenai keempat jenis model celana lari pria tersebut telah kami susun di bawah ini.

Regular shorts, paling umum beredar di pasaran

Regular shorts, paling umum beredar di pasaran

Anda memilih untuk joging sembari mengenakan celana training pendek dengan tampilan serta sensasi penggunaan yang akrab? Kalau begitu, regular short adalah jawabannya. Celana running jenis ini adalah model yang paling banyak beredar di pasaran.


Tampilan celana lari pria ini sama persis dengan celana pendek pada umumnya. Celana model ini jugalah yang biasanya pertama terlintas di pikiran orang-orang ketika mendengar "celana untuk lari". Jadi, tidak heran jika celana ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

Compression shorts, superketat untuk menyokong otot Anda

Compression shorts, superketat untuk menyokong otot Anda

Compression shorts adalah model yang paling ketat di antara semua model celana joging. Ya, celana pendek buat olahraga ini memang didesain ketat supaya mampu mendukung setiap pergerakan otot Anda secara optimal. Meskipun modelnya ketat, fleksibilitas celana untuk joging ini tergolong baik. Short sport ini mampu mengikuti segara pergerakan Anda ketika bergerak.

V-notch shorts, keketatan dan jangkauan geraknya balance

V-notch shorts, keketatan dan jangkauan geraknya balance

Ciri khas celana pendek v-notch terletak pada jahitan di sisi sampingnya yang membentuk huruf v terbalikV-notch shorts sedikit lebih longgar daripada compression shorts, tetapi tetap lebih ketat dibanding split running shorts


Hal tersebut membuatnya memiliki karakteristik yang tergolong seimbang. Jangkauan gerak kaki Anda bertambah luas tanpa harus mengorbankan kemampuan untuk menyokong otot kaki. Tidak heran v-notch shorts memiliki popularitas yang tinggi! Tentu layak dimiliki oleh Anda yang menyukai produk dengan karakteristik balance.

Split running shorts, kaki bebas bergerak secara maksimal

Split running shorts, kaki bebas bergerak secara maksimal

Anda yang berpaha besar atau ingin merasakan keleluasaan bergerak dengan maksimal tak perlu ragu membeli celana model ini. Dibanding dengan tiga model lainnya, celana pendek model ini menawarkan jangkauan gerak paling tinggi. Hal ini dimungkinkan berkat sisi sampingnya yang sengaja dibuat membelah. Dengan begitu, jangkauan gerak kaki Anda menjadi sangat luas. 

② Periksa bahan pembuatnya

Periksa bahan pembuatnya

Bahan katun tidak membuat gerah saat dipakai dan mampu menyerap cairan, termasuk keringat, dengan baik. Sementara itu, bahan elastis seperti spandek mempunyai kelenturan yang sangat baik. Di sisi lain, material poliester menawarkan kecepatan pengeringan dan daya tahan yang baik. 


Bisa jadi celana pilihan Anda dibuat dari salah satu bahan tersebut, tetapi bisa juga dibuat dari gabungan bahan-bahan tersebut. Anda bebas memilih produk yang bahannya sesuai preferensi. Pastikan saja untuk mengecek materialnya dahulu karena berbeda material, berbeda pula keunggulan dari setiap celana pendek untuk joging.

③ Pastikan celananya lekat di pinggang

Pastikan celananya lekat di pinggang

Saat Anda joging, badan akan terus bergerak naik turun. Tubuh Anda juga akan bergerak makin intens, apalagi saat meningkatkan kecepatan. Mempertimbangkan hal ini, sangat penting untuk memastikan celana pendek yang diincar benar-benar lekat di pinggang. Apabila celananya tidak melekat kuat, celananya bisa saja melorot saat Anda tengah joging. Pastinya hal ini akan membuat Anda sangat tidak nyaman.


Ada produk yang waistband-nya dibuat dari bahan elastis misalnya karet, kain elastis, atau material sejenis. Produk ini dapat mengikuti bentuk pinggang secara otomatis, cocok bagi Anda yang menyukai kepraktisan. Jika ukuran lingkar pinggang Anda fluktuatif, besar kemungkinan bahan elastisnya akan mengendur. Untungnya produk ternama biasanya baru akan mengendur setelah digunakan bertahun-tahun.


Anda juga akan menemukan produk yang bisa dikencangkan di pinggang menggunakan tali, drawcord, drawstring, dan sejenisnya. Produk seperti ini memberi Anda kebebasan dalam mengencangkan atau mengendurkan celana sesuai kebutuhan. Anda yang mengutamakan fleksibiltas tidak perlu ragu membeli celana pendek jenis ini.

④ Perhatikan ada tidaknya keunggulan tambahan

Perhatikan ada tidaknya keunggulan tambahan

Meski sama-sama digunakan untuk joging, ada celana yang dilengkapi keunggulan tambahan untuk meningkatkan fungsi dan nilai jualnya. Misalnya, celana training pendek berkantong memungkinkan Anda membawa barang yang dibutuhkan dengan mudah.


Ada juga produk yang dilengkapi bahan reflektif untuk meningkatkan keamanan penggunaan terutama saat gelap. Produk yang dilengkapi mesh untuk meningkatkan sirkulasi udara pun sudah banyak beredar. Adanya keunggulan tambahan tentu akan membuat celana pendeknya makin fungsional digunakan, bukan? Oleh karena itu, poin ini jangan sampai luput dari perhatian Anda, ya!

10 Rekomendasi celana jogging pendek terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana jogging pendek terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Terrel Sportswear

Compression Short 2.0

Terrel Sportswear Compression Short 2.0 1枚目

Dilengkapi inner short, makin suportif ke otot

2

Avik Sportswear

Celana Lari - Volt Series

Avik Sportswear Celana Lari - Volt Series 1枚目

Bahan lebih ringan, harganya pun lebih bersahabat

3

Decathlon

Kalenji - Run Dry+ Men's Running Tight Shorts Black

Decathlon Kalenji - Run Dry+ Men's Running Tight Shorts Black 1枚目

Keringat cepat kering, otot tersokong sempurna

4

FLEXZONE

Sprint Series Short Pants 7 Inch - Black

FLEXZONE Sprint Series Short Pants 7 Inch - Black 1枚目

Minimalkan risiko lecet dengan StretchPlus

5

adidas

Own The Run 3-Stripes Shorts

adidas Own The Run 3-Stripes Shorts 1枚目

Selalu kering dengan adanya fitur Aeroready

6

Diadora

Rolly UX Men's Running Shorts

Diadora Rolly UX Men's Running Shorts 1枚目

Celana running simpel yang fit bagi orang Asia

7

New Balance

Core Run 7 Inch Men' Short

New Balance  Core Run 7 Inch Men' Short 1枚目

Waistband tebal dan NB Dry buat celana lebih nyaman

8

SFIDN

FITS Threadflex Geometry Short

SFIDN FITS Threadflex Geometry Short 1枚目

Ada teknologi antibau, bebas aroma tak sedap

9

JLW Brands

Td Active - Celana Pendek Olahraga Pria Hitam

JLW Brands Td Active - Celana Pendek Olahraga Pria Hitam 1枚目

Ringan dan stretchable, lari bebas hambatan

10

Nike

Dri-FIT ADV AeroSwift Men's

Nike Dri-FIT ADV AeroSwift Men's 1枚目

Materialnya lembut dan tidak menyebabkan iritasi

Perincian produk
Close
No.1

Terrel SportswearCompression Short 2.0

Mulai dari Rp289.000,00

Dilengkapi inner short, makin suportif ke otot

Kelebihan:

  • Dilengkapi banyak fitur sehingga Anda tak perlu membawa waist bag saat joging
  • Sudah dilengkapi inner compression berbahan lembut

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen menyatakan celana terlalu pendek
  • Ada juga yang bermasalah dengan ritsleting dan key holder yang rusak saat proses pengiriman

Merasakan keleluasaan bergerak sekaligus otot yang di-support maksimal bisa Anda dapatkan dengan membeli celana olahraga pendek ini. Dibuat dengan model split running shorts, melangkah jauh atau melebarkan kaki semaksimal mungkin pun mudah Anda lakukan.


Celana olahraga pria ini juga dilengkapi inner short yang mendukung segala pergerakan otot paha Anda. Tidak hanya itu, Terrel Sportswear juga melengkapinya dengan kantong ponsel, pengait kunci, pengait handuk, dan saku beritsleting. Lengkap, bukan?

No.2

Avik SportswearCelana Lari - Volt Series

Mulai dari Rp65.000,00

Bahan lebih ringan, harganya pun lebih bersahabat

Kelebihan:

  • Bahannya ringan, halus, dan cepat kering
  • Sudah dilengkapi dengan inner brief
  • Dilengkapi dengan saku beritsleting juga

Kekurangan:

  • Saku di bagian belakang tidak mudah dijangkau seperti saku di samping

Anda yang memiliki dana terbatas atau berencana membeli beberapa celana pendek buat joging sekaligus dapat memilih produk ini. Harga celana joging buatan Avik Sportswear ini tidak mencekik sehingga tidak akan membuat kantong Anda kosong.


Meski harganya murah, desain celana ini tidak asal-asalan, lho! Bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan inner brief dan bagian belakangnya dilengkapi saku beritsleting. Di pihak lain, bahannya pun menggunakan despo premium yang diklaim lebih ringan, halus, dan cepat kering. Sangat mendukung performa Anda ketika berlari.

No.3

DecathlonKalenji - Run Dry+ Men's Running Tight Shorts Black8381931

Mulai dari Rp130.000,00

Keringat cepat kering, otot tersokong sempurna

Kelebihan:

  • Bahan celana mampu menyerap dan menguapkan keringat dengan cepat

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen menyarankan untuk memilih ukuran kecil jika lingkar pinggang di bawah 77 cm

Produk ini memang terasa sangat menempel di kulit ketika Anda menggunakannya. Untungnya bahan celana pendek olahraga ini mampu menyerap dan menguapkan keringat dengan cepat. Alhasil, kenyamanan Anda selama berlari akan tetap terjaga. Desain yang ketat juga akan membuat setiap otot di pinggang dan paha tersokong sempurna.


Di sisi dalam waistband produk ini juga terdapat kantong kecil untuk menyimpan barang tertentu, contohnya kunci. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kunci akan terjatuh selama joging. Anda juga dapat menyelipkan beberapa lembar uang di dalam kantong tersebut.

No.4

FLEXZONESprint Series Short Pants 7 Inch - BlackFCS-014HT

Mulai dari Rp109.000,00

Minimalkan risiko lecet dengan StretchPlus

Kelebihan:

  • Bahannya superlentur dan lembut
  • Selain itu, bahannya juga menyerap keringat dan cepat kering

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang mengeluhkan ukuran celana kekecilan sehingga harus memilih satu ukuran lebih besar

Celana joging pendek dengan bahan yang tidak lentur memang kurang nyaman. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini. Potongan celana olahraga pendek ini memang agak pas. Akan tetapi, bahannya dilengkapi fitur StretchPlus yang membuatnya mampu mengikuti gerakan badan ketika olahraga. Berkat kelebihan tersebut, risiko kulit lecet akibat bahan celana yang tidak lentur bisa diminimalkan.

No.5

adidasOwn The Run 3-Stripes Shorts

Mulai dari Rp450.000,00

Selalu kering dengan adanya fitur Aeroready

Kelebihan:

  • Dilengkapi fitur Aeroready yang mampu meminimalkan kelembapan

Kekurangan:

  • Reflektif hanya ada di satu sisi

Dibuat dari poliester daur ulang dengan teknologi Aeroready, celana untuk joging ini memiliki pori-pori yang banyak. Dengan demikian, keringat akan cepat terserap dan menguap, kelembapan berlebih di area kulit pun dapat diminimalkan.


Area kaki pun terasa sejuk, kering, dan tentunya nyaman. Tambahan lagi, adanya logo reflektif, meski hanya di satu sisi, akan membuat keberadaan Anda mudah disadari ketika hari gelap.

No.6

DiadoraRolly UX Men's Running Shorts

Mulai dari Rp459.000,00

Celana running simpel yang fit bagi orang Asia

Kelebihan:

  • Ukurannya sudah disesuaikan dengan tubuh orang Asia

Kekurangan:

  • Celana tidak dilengkapi kantong

Liriklah produk ini jika Anda sedang mencari celana olahraga pendek yang desainnya simpel. Celana ini hampir polos, Anda hanya akan mendapati logo di sisi kanan bawah serta garis reflektif di bagian belakang. Sangat simple, bukan?


Celana tanpa kantong ini memang berasal dari brand luar negeri, tetapi ukurannya sudah disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir celana akan kebesaran, padahal sudah memilih ukuran yang bisa digunakan atau ukuran kecil.

No.7

New Balance Core Run 7 Inch Men' Short0888-NEWMS11201EC

Mulai dari Rp251.300,00

Waistband tebal dan NB Dry buat celana lebih nyaman

Kelebihan:

  • Waistband tebal dan nyaman
  • Dilengkapi fitur NB Dry yang mampu menyerap kelembapan

Kekurangan:

  • Sakunya lebar, tetapi rendah sehingga barang bawaan berisiko jatuh


Waistband yang pas di pinggang memang nyaman. Namun, kalau ukurannya terlalu kecil, risiko pinggang untuk tertekan akan lebih besar. Agar Anda tak mengalaminya, kami merekomendasikan celana joging pria ini. Waistband-nya dibuat lebih tebal supaya nyaman di pinggang. Selain itu, New Balance juga menerapkan fitur NB Dry yang akan menyerap kelembapan sehingga Anda tetap nyaman dan sejuk.

No.8

SFIDNFITS Threadflex Geometry Short

Mulai dari Rp188.000,00

Ada teknologi antibau, bebas aroma tak sedap

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi antibau untuk mencegah pertumbuhan bakteri dari keringat saat berlari

Kekurangan:

  • Potongan celana cenderung longgar sehingga bisa membuat kaki terasa kurang bebas 

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan aroma tak sedap muncul dari celana dengan memilih produk ini. Mengaplikasikan teknologi antibau, celana pendek buat lari ini mampu mencegah pertumbuhan mikroba penyebab bau tak sedap. Selain itu, berkali-kali dicuci pun bentuk celananya tidak akan berubah, Anda dapat memakainya untuk jangka panjang, deh!

No.9

JLW BrandsTd Active - Celana Pendek Olahraga Pria HitamMB085

Mulai dari Rp217.800,00

Ringan dan stretchable, lari bebas hambatan

Kelebihan:

  • Bahan yang ringan dan stretchable membuat celana ini cocok digunakan untuk maraton atau sprint

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang menyatakan belahan di sampingnya terlalu tinggi

Milikilah celana running pendek ini jika Anda gemar mengikuti maraton. Bahannya yang stretchable dapat mengikuti gerakan kaki dengan baik sehingga Anda dapat berlari dengan nyaman. Berlari dalam jarak jauh pun sepertinya tidak akan jadi masalah. Di pihak lain, bahan celana ini juga ringan sehingga tidak akan menghambat Anda ketika sedang berlari dalam kecepatan tinggi.

No.10

NikeDri-FIT ADV AeroSwift Men'sDM4623

Mulai dari Rp999.000,00

Materialnya lembut dan tidak menyebabkan iritasi

Kelebihan:

  • Bahannya lembut dan stretch, tetapi tidak mudah melar
  • Tidak menyebabkan lecet atau iritasi pada kulit
  • Mampu menyerap dan mengeringkan keringat dengan baik

Kekurangan:

  • Anda harus membawa tas tambahan karena saku yang ada di bagian belakangnya berukuran kecil

Tak perlu takut kulit Anda iritasi saat joging bila Anda memakai celana running pria ini. Terbuat dari material ramah lingkungan, tekstur running shorts ini terasa halus dan lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit.


Selain itu, bahannya stretch sehingga dapat digunakan oleh seseorang yang memiliki tubuh besar. Tidak perlu khawatir celana akan mudah melar karena bahannya tidak mudah berubah bentuk atau melar. Hal ini adalah keuntungan tersendiri karena Anda dapat menggunakannya dalam jangka lebih lama.

Baca juga rekomendasi outfit olahraga lainnya untuk pria di sini

Selain membahas celana joging, kami juga sudah membahas beberapa outfit olahraga lainnya untuk para pria. Ada kaos badminton, jersey sepeda, hingga celana renang. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Joging dengan celana pendek yang tepat akan membuat Anda makin nyaman berlari. Setiap model memiliki karakteristik tersendiri jadi Anda bisa membeli yang dirasa paling sesuai.


Mengecek material dan memastikan celananya tidak mudah melorot juga merupakan langkah yang tepat. Terlebih jika celana pendek pilihan Anda memiliki keunggulan tambahan, tentu fungsionalitasnya makin bertambah. Miliki celana joging favorit dan nikmati setiap momen joging yang Anda lakukan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer