1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Running
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Panjang Wanita Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2023)

Celana lari panjang adalah salah satu apparel utama yang dipilih oleh wanita yang menyukai olahraga lari. Baik yang model 3/4 atau yang panjangnya mencapai pergelangan kaki, semuanya sangat populer di Indonesia. Tampilan dan bahannya beragam, bisa jadi Anda malah kebingungan saat hendak membelinya.


Penjelasan mengenai cara memilih celana panjang wanita untuk lari akan kami paparkan dalam artikel ini. Tidak hanya itu, daftar rekomendasi berisi pilihan produk terbaik juga akan Anda temukan. Miliki celana panjang untuk lari berkualitas keluaran Adidas, Nike, Puma, dan sebagainya dalam artikel ini, ya!

Diperbaharui 05-24-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana panjang wanita untuk lari

Ada beberapa poin yang perlu Anda cek saat hendak membeli celana panjang wanita untuk lari. Kami akan menjelaskannya secara mendetail di bawah ini.

① Periksa material celana

Periksa material celana

Salah satu bahan yang menjadi primadona dalam pembuatan celana lari panjang adalah poliester. Cepat kering dan tidak mudah kusut menjadi nilai tambah tersendiri dari bahan poliester. Pantas diperhitungkan bila Anda mencari celana yang bisa segera dipakai lagi setelah dicuci untuk menemani Anda berlari. 


Material katun sudah umum dikenal sebagai bahan yang memiliki daya serap keringat sangat baik. Tidak hanya itu, bahan katun juga terasa sangat soft di kulit. Anda yang mengutamakan kenyamanan penggunaan tidak perlu ragu memilih celana lari panjang berbahan katun.

Nah, elastisitas sangat tinggi bisa Anda dapatkan dengan memilih celana panjang lari berbahan spandeks. Fleksibel dan super lentur, mengikuti segala pergerakan intens Anda bukanlah perkara sulit untuk bahan ini. 


Bisa jadi celana pilihan Anda dibuat dari campuran seluruh bahan tersebut atau menggunakan bahan khusus ciptaan produsennya. Hal tersebut bukanlah masalah karena kreasi produsen bisa menghasilkan celana yang makin optimal mendukung Anda berlari. Pastikan saja untuk tetap mengetahui dahulu material yang digunakan, ya!

② Pastikan celananya mampu mengikuti pergerakan Anda

Pastikan celananya mampu mengikuti pergerakan Anda

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda memastikan bahwa celana pilihan Anda dapat mengikuti pergerakan Anda. Untuk bisa mencapai hal tersebut, celana panjangnya harus memiliki elastisitas yang baik. Bila celana pilihan Anda kurang elastis, celananya bisa sobek atau membuat Anda kurang nyaman berlari karena menahan pergerakan Anda.


Meski elastis, bukan berarti celananya malah menjadi menerawang, ya! Ada produk yang saat melar malah membuat kulit kaki Anda terekspos dan bisa dilihat oleh orang sekitar. Tentunya Anda akan merasa sangat tidak nyaman bila hal tersebut terjadi, bukan?

③ Pilih produk berdasarkan pengencang pinggangnya

Pilih produk berdasarkan pengencang pinggangnya

Selanjutnya, mengecek pengencang pinggang pada celana lari panjang pilihan Anda adalah langkah cerdas. Jika Anda ingin memiliki celana yang mudah dikencangkan atau dikendurkan sesuai kebutuhan, pilih saja produk yang dilengkapi tali pengencang. 


Bisa jadi Anda ingin celananya langsung pas di pinggang tanpa perlu melakukan pengaturan apa pun. Untuk itu, Anda bisa memilih produk yang pengencangnya dibuat dari karet atau material sejenis lainnya. Penting untuk diingat, produk seperti ini lama-kelamaan juga akan mengendur sendiri. Oleh karena itu, saat pengencangnya sudah kendur sebaiknya Anda membeli celana lari panjang baru.

④ Pilih produk berkantong bila ingin membawa barang

Pilih produk berkantong bila ingin membawa barang

Apakah saat berlari Anda juga mengenakan fanny packs, tas pinggang, atau tas lari? Bila ya, tentunya Anda berlari sembari membawa barang yang dibutuhkan dalam tas tersebut. Jika demikian, celana lari panjang berkantong mungkin bukan prioritas utama untuk Anda.


Meski begitu, ada juga orang yang tidak suka atau tidak ingin membawa tas di tubuh saat hendak berlari. Anda yang termasuk orang seperti ini sebaiknya memilih celana lari panjang berkantong. Adanya kantong memungkinkan Anda untuk membawa benda misalnya kunci, uang, dan sebagainya. Meski begitu, mengingat kapasitas kantongnya sendiri cenderung terbatas, pastikan untuk membawa barang yang benar-benar dibutuhkan saja, ya!

⑤ Pastikan modelnya sesuai preferensi Anda

Pastikan modelnya sesuai preferensi Anda

Model celananya juga jangan luput dari perhatian Anda. Tentu saja Anda bisa memilih produk dengan warna atau desain yang paling Anda suka. Dengan begitu, Anda akan semakin bersemangat berlari menggunakan celana lari panjang tersebut.


Anda akan menemukan celana 3/4 beredar di pasaran. Celana seperti ini bisa Anda pilih agar ada area kaki yang terkena angin secara langsung dan makin adem. Tidak hanya itu, celana model ini juga pas dipilih untuk menonjolkan kerennya sepatu lari. Ada juga orang yang lebih menyukai celana model ini karena dinilai memberi keleluasaan pergerakan lebih baik. Bagaimana bila Anda tidak ingin bagian kaki terekspos sinar matahari atau saat anginnya terlalu dingin? Gunakan saja bersamaan dengan kaos kaki panjang.


Sementara itu, ada juga celana lari yang panjangnya mencapai mata kaki. Model ini adalah celana lari yang paling umum ditemukan di Indonesia. Celana model ini pantas dipertimbangkan oleh Anda yang tidak suka mengenakan kaus kaki panjang atau tidak ingin kulit kaki terekspos sedikitpun. Terutama Anda yang berhijab tentunya ingin seluruh area kaki tertutupi sempurna, bukan? Tenang saja, asalkan materialnya memiliki elastisitas yang baik, celana ini tidak akan menghalangi pergerakan Anda, kok!

10 Rekomendasi celana panjang wanita terbaik untuk lari

Ada sepuluh celana panjang wanita terbaik untuk lari dalam daftar rekomendasi di bawah ini. Temukan dan segera miliki celana favorit Anda!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Adidas

Celana Panjang Ketat How We Do

Adidas Celana Panjang Ketat How We Do 1枚目

Reflektif dan tetap adem bahkan saat berlari intens

2

Nike

Women's 3/4 Running Crops

Nike Women's 3/4 Running Crops 1枚目

Tight fit plus wide and high waistband, sangat suportif

3

Nike

Women's Running Trousers Nike Air

Nike Women's Running Trousers Nike Air 1枚目

Kantongnya besar, ada ritsleting pula!

4

Adidas

Own the Run 3/4 Tights

Adidas Own the Run 3/4 Tights 1枚目

AEROREADY-nya bebaskan Anda dari lembap berlebih

5

Puma

Classics T7 Women's Track Pants

Puma Classics T7 Women's Track Pants 1枚目

Regular fit, temani berlari tanpa terlalu ketat di kaki

6

RC

Sport Legging Compression Women Running

RC Sport Legging Compression Women Running 1枚目

Bebas bau dan kuman, bersih senantiasa

7

Decathlon Kalenji

RUN DRY WOMEN'S RUNNING TIGHTS

Decathlon Kalenji RUN DRY WOMEN'S RUNNING TIGHTS 1枚目

Seamless, bebas iritasi dan kulit menghitam

8

FLEX ZONE

Jogger Pants Women Hightrack Series

FLEX ZONE Jogger Pants Women Hightrack Series 1枚目

Lebih awet berkat lycra double layer

9

Calinodesign

Women Running Tights

Calinodesign Women Running Tights 1枚目

Polyamide-nya membuat produk ini sangat ramah di kulit

10

Women Running Tights Gradient

 Women Running Tights Gradient 1枚目

Berdesain gradasi warna, sangat cantik

Perincian produk
Close
No.1

AdidasCelana Panjang Ketat How We DoCG1102

Mulai dari Rp700.000,00

Reflektif dan tetap adem bahkan saat berlari intens

Adanya bahan reflektif pada produk ini akan membuat keberadaan Anda makin menyolok terutama saat gelap. Dibuat dengan konstruksi Climacool, produk ini tidak membuat gerah meski Anda sedang berlari sangat intens. Wajib dipilih oleh Anda yang ingin tetap aman berlari dengan intensitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang.


Area lutut belakangnya sendiri ditambahkan bahan mesh untuk menunjang sirkulasi udara yang lebih baik. Dibuat dengan jahitan flatlock, gesekan yang tercipta makin minim, kemungkinan timbulnya iritasi pun mengecil.

No.2

NikeWomen's 3/4 Running CropsBV0039-010

Mulai dari Rp669.000,00

Tight fit plus wide and high waistband, sangat suportif

Produk ini adalah solusi bila Anda mencari celana lari panjang yang sangat maksimal mendukung segala pergerakan Anda saat berlari. Dirancang tight fit, produk ini sangat lekat di tubuh meski Anda gunakan berlari jarak jauh.


Memiliki wide and high waistband, celana lari panjang ini mampu menyokong segala pergerakan tubuh Anda. Kombinasi keduanya membuat produk ini terasa begitu suportif untuk menopang pergerakan eksplosif Anda sekalipun.

No.3

NikeWomen's Running Trousers Nike AirCJ7098-287

Mulai dari Rp765.440,00

Kantongnya besar, ada ritsleting pula!

Penggunaan warna yang unik menjadikan produk ini tampil mentereng dan menarik perhatian saat Anda gunakan. Adanya bahan elastis di ujung kaki juga membuat produk ini tampil kasual sekaligus trendi ala celana jogger.


Dilengkapi dua side pocket besar, Anda bisa membawa lebih banyak benda saat mengenakan celana ini. Kedua kantong tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan ritsleting, lho! Solusi terbaik untuk Anda yang sering membawa banyak barang dan ingin meminimalisir kemungkinan terlempar jatuh saat Anda asyik berlari. 

No.4

AdidasOwn the Run 3/4 TightsFS9833

Mulai dari Rp615.000,00

AEROREADY-nya bebaskan Anda dari lembap berlebih

Jauhkan diri Anda dari rasa tidak nyaman akibat kulit lengket dan lembap berlebih dengan membeli produk ini. Dirancang dengan teknologi AEROREADY, produk ini mampu menyerap uap air dan keringat di kaki dengan sangat baik. Hasilnya, kulit tidak lengket dan Anda bisa lebih nyaman berlari.


Hal yang lebih menarik, bagian betis produk ini juga dilengkapi bahan jaring untuk memperlancar sirkulasi udaranya. Waistband-nya elastis dan sudah dilengkapi drawcord, Anda bisa dengan mudah mengencangkan atau mengendurkannya. 

No.5

PumaClassics T7 Women's Track Pants595210_01

Mulai dari Rp559.300,00

Regular fit, temani berlari tanpa terlalu ketat di kaki

Bagi sebagian orang, celana lari yang tidak terlalu ketat di kaki lebih disukai. Jika Anda adalah salah satunya, produk ini adalah partner terbaik untuk Anda. Didesain regular fit, produk ini siap menemani Anda berlari tanpa membuat kaki terasa terlalu ketat.


Toh, bila Anda merasa celananya kurang kencang, Anda bisa mengencangkannya menggunakan tali yang disediakan. Sisi sampingnya dihiasi stripe khas Puma, produk ini pun tampil makin atraktif dan layak dikoleksi.

No.6

RCSport Legging Compression Women Running014D

Mulai dari Rp558.600,00

Bebas bau dan kuman, bersih senantiasa

Pengaplikasian zat antibakteri pada produk ini membuatnya tahan terhadap bakteri yang muncul akibat keringat. Zat antibakteri ini bahkan tidak akan luntur meski celananya Anda cuci berkali-kali. Tidak hanya membuatnya antikuman, hal tersebut juga membuat celana ini bebas bau tak sedap. Pilihan terbaik untuk Anda yang mengutamakan higienitas.


Setelah dicuci pun produk ini cepat kering, Anda bisa segera menggunakannya kembali. Mampu menyokong otot kaki secara optimal, produk ini memiliki kenyamanan mumpuni. Berdesain sangat edgy, jangan kaget bila semua mata tertuju pada Anda saat tengah mengenakan celana ini.

No.7

Decathlon KalenjiRUN DRY WOMEN'S RUNNING TIGHTS8552231

Mulai dari Rp135.000,00

Seamless, bebas iritasi dan kulit menghitam

Anda tidak suka timbul iritasi atau bekas menghitam di kulit akibat kelim? Jangan ragu untuk memasukkan produk ini dalam daftar belanja. Dirancang seamless, produk ini tidak akan menimbulkan gesekan di area paha dalam Anda saat tengah digunakan. Iritasi minggat, kulit menghitam pun dapat dicegah.


Dirancang breathable, kulit Anda tetap dapat bernapas dengan baik saat Anda mengenakan produk ini. Di sisi belakang waistband ada kantong penyimpanan, Anda bahkan bisa memasukkan smartphone ke dalam kantong tersebut.

No.8

FLEX ZONEJogger Pants Women Hightrack SeriesFCS-502MG

Mulai dari Rp179.000,00

Lebih awet berkat lycra double layer

Didesain sedemikian rupa, produk ini sangat cocok digunakan oleh wanita Asia. Selain itu, produk ini juga efektif menyerap keringat sekaligus kering dengan cepat. Menariknya lagi, produk ini dibuat dengan lycra double layer agar ketahanannya meningkat. Salah satu opsi untuk Anda yang ingin memiliki celana lari panjang dengan daya tahan sangat mumpuni.

No.9

CalinodesignWomen Running Tights

Mulai dari Rp79.629,00

Polyamide-nya membuat produk ini sangat ramah di kulit

Celana lari panjang ini adalah solusi untuk Anda yang berkulit sensitif atau takut alergi timbul saat berolahraga. Dibuat menggunakan polyamide berkualitas tinggi, produk ini menjadi sangat ramah di kulit.


Sirkulasi udaranya tergolong baik, tak perlu takut kulit Anda gatal-gatal akibat kepanasan. Elastisitasnya juga top notch, tidak heran celana lari panjang ini mampu mengikuti setiap gerakan dan langkah kaki Anda.

No.10

Women Running Tights Gradient

Mulai dari Rp244.000,00

Berdesain gradasi warna, sangat cantik

Elastis sekaligus mampu mengikuti pergerakan dengan baik, produk ini siap menemani Anda lari jarak jauh sekalipun. Dirancang two-tone dengan sentuhan gradasi warna, celana lari panjang ini sangatlah memukau. Pilihan warnanya pun banyak, Anda makin mudah menentukan yang dirasa paling sesuai. Wajib dimiliki oleh Anda yang fashionable atau menyukai apparel olahraga berdesain menawan!

Baca juga rekomendasi perlengkapan lari lainnya di sini

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menemukan celana lari panjang yang paling sesuai? Memastikan material dan kemampuan celana mengikuti pergerakan Anda saat berlari adalah langkah awal menentukan produk yang paling tepat.


Mengecek pengencang pinggang pada celana juga langkah tepat untuk mencegah celana melorot saat Anda berlari. Bila dibutuhkan, celana berkantong bisa segera Anda miliki. Pastikan modelnya memang Anda sukai dan berlarilah dengan celana lari panjang kesukaan Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer