1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Running
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Olahraga lari makin digandrungi tidak hanya oleh pria, tetapi juga wanita. Hal tersebut membuat kebutuhan akan celana lari untuk wanita terus meningkat. Ada begitu banyak celana lari yang bagus beredar di pasaran, menentukan produk yang paling tepat bisa terasa membingungkan.


Tenang saja, kali ini kami akan membahas cara memilih celana lari untuk wanita. Daftar rekomendasi celana lari terbaik untuk wanita juga telah kami siapkan. Celana lari dari merek Puma, Adidas, Fitwear, dan lainnya akan kami bahas secara mendalam. Simak artikelnya di bawah ini.

Diperbaharui 10-26-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana lari untuk wanita

Ada empat hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli celana lari untuk wanita. Berikut kami akan menjelaskan secara detail satu per satu.

① Tentukan berdasarkan modelnya

Berdasarkan panjangnya, celana lari wanita dibagi menjadi dua jenis, yakni panjang dan pendek. Penggunaannya bisa berbeda tergantung preferensi dan kebutuhan Anda. Berikut akan kami bahas kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Legging: Dapat menghangatkan kaki dan otot-otot dari udara dingin

Legging: Dapat menghangatkan kaki dan otot-otot dari udara dingin

Ada orang yang tidak mau dinginnya cuaca menghalangi hasrat untuk berlari. Pada saat seperti ini, legging tepat digunakan. Bentuknya yang ketat memberikan kompresi atau tekanan pada bagian kaki. Selain berguna untuk menghangatkan kaki, legging juga membantu meningkatkan kinerja otot. Hal ini dapat menghasilkan pergerakan lari lebih cepat dan lebih lama tanpa cepat merasa lelah.


Namun, penggunaan celana legging juga tidak baik jika digunakan terlalu lama. Modelnya yang ketat membuat area kulit yang tertutup menjadi lembap dan berpotensi menimbulkan jamur. Pastikan Anda memilih legging dengan bahan yang menyerap keringat dan lembut di kulit.

Shorts: Bergerak lebih bebas dan ringan

Shorts: Bergerak lebih bebas dan ringan

Bagi Anda yang ingin kaki bebas gerah dan bisa merasakan embusan angin, pilih saja celana lari model pendek. Celana seperti ini hanya menutupi bagian pinggang hingga atas lutut. Dengan begitu, Anda bisa membiarkan angin secara alami mendinginkan kaki Anda yang berkeringat.


Shorts juga menjadi pilihan utama banyak orang karena sangat minim menghalangi pergerakan kaki. Meski begitu, ingat juga bahwa penggunaan shorts saat tengah hari membuat kaki terpapar sinar matahari secara langsung. Bila digunakan dalam cuaca dingin, Anda juga perlu membiasakan diri dengan dinginnya angin yang bisa terasa menusuk kulit.

Jogger pants: Lebih longgar sehingga dapat menutupi lekuk kaki dan leluasa berlari

Jogger pants: Lebih longgar sehingga dapat menutupi lekuk kaki dan leluasa berlari

Jogger pants yang berasal dari kata jog atau jalan-jalan sering digunakan juga untuk berolahraga. Celana ini memiliki potongan yang lebih longgar di bagian kaki dan menyempit di bagian bawah. Biasanya, panjang jogger pants sampai di atas mata kaki. Dengan begitu, Anda bisa bergaya menggunakan kaus kaki dan sepatu lari yang matching dan menarik.


Untuk pengguna hijab yang mencari celana lari, jogger pants bisa jadi pilihan karena dapat menutupi lekuk kaki. Anda pun tetap dapat berlari dengan nyaman dan leluasa. Meski demikian, jogger pants tidak disarankan untuk lari jarak jauh karena bobotnya lebih berat dari shorts atau legging.


Anda dapat menemukan produk celana jogger dan celana panjang wanita untuk lari pada tautan di bawah ini. Kami memiliki rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi.

Celana pendek dan inner: Tetap nyaman tanpa kesan terbuka

Celana pendek dan inner: Tetap nyaman tanpa kesan terbuka
Sumber: shopee.co.id

Sekarang Anda tidak perlu merasa janggal dengan penggunaan celana lari double. Model celana pendek dan inner yang tersedia di pasaran sudah tersedia dalam satu set. Dengan begitu, model celana lari ini bisa mudah didapatkan dalam berbagai warna, ukuran, dan model.


Jenis celana ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna hijab yang ingin menggunakan legging saat berlari. Celana lari wanita ini tetap membuat nyaman bergerak tanpa memberikan kesan terbuka.

② Ketahui material yang digunakan

Ketahui material yang digunakan

Tergantung pada produsen, celana lari untuk wanita bisa dibuat dari beragam bahan. Material-material tersebut bisa memiliki keunggulan tertentu, contohnya fleksibilitas tinggi sekaligus sirkulasi udara yang baik. Berikut beberapa bahan yang umum dijumpai pada celana lari.


  • Bahan katun pada celana lari wanita memberikan kesejukan saat dipakai. Bahan ini dikenal mudah menyerap keringat dan terasa lembut di kulit.
  • Bahan polyester atau poliester juga makin populer karena ringan, murah, dan cukup awet. Jenis-jenis material poliester adalah spandex atau lycra.
  • Campuran katun dan poliester atau polycotton menciptakan celana lari yang ringan dan tetap maksimal menyerap keringat.

Bahan-bahan tersebut biasa digunakan untuk pembuatan pakaian olahraga termasuk celana lari wanita. Pastikan Anda menggunakan bahan yang aman di kulit sehingga tidak memicu alergi atau iritasi saat berlari.

③ Pilih produk berdasarkan elastisitasnya

Pilih produk berdasarkan elastisitasnya

Ketika berlari, bagian kaki mulai dari pangkal paha hingga pergelangan kaki akan terus bergerak secara intens. Otot kaki pun akan terus mengencang dan mengendur mengikuti pergerakan dan kecepatan Anda saat berlari. Mempertimbangkan hal tersebut, sangat baik bila Anda mengecek elastisitas dari celana lari pilihan Anda. Celana lari elastis akan mampu mengikuti pergerakan Anda sehingga nyaman digunakan.


Celana yang elastis akan melekat di sekujur kaki tanpa terasa terlalu ketat, Anda pun bisa bergerak leluasa. Celana yang elastis juga tidak mudah sobek atau mengendur meski terus-menerus tertarik akibat gerakan kaki Anda. Ingat juga bahwa celana yang tidak elastis bisa menimbulkan iritasi di kulit akibat gesekan terus-menerus.

④ Periksa ada tidaknya kantong

Periksa ada tidaknya kantong

Meski sama-sama merupakan celana lari untuk wanita, tidak semua produk dilengkapi dengan kantong. Jika Anda terbiasa lari sembari menggunakan tas pinggang atau fanny packs, keberadaan kantong di celana mungkin terasa kurang krusial.


Bila Anda tidak ingin memakai tas saat berlari, keberadaan kantong pada celana menjadi poin penting. Anda bisa menggunakan kantong tersebut untuk menyimpan uang, kunci, smartphone, atau benda kecil lainnya. Memang benar kapasitas kantongnya terbatas. Namun, dengan adanya kantong tersebut Anda bisa membawa barang yang dibutuhkan tanpa tas tambahan.

10 Rekomendasi celana lari terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana lari terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Fitwear

Chelsia Core Series

Fitwear Chelsia Core Series 1枚目

Celana lari untuk pengguna hijab, tebal dan elastis!

2

Fitwear

Amara Non-Cuffed Pocket

Fitwear Amara Non-Cuffed Pocket 1枚目

Tersedia warna-warna eye-catching dengan desain yang membuat kaki tampak jenjang

3

Decathlon

Kalenji Celana Lari Jogging Pendek

Decathlon Kalenji Celana Lari Jogging Pendek 1枚目

Transfer kelembapan dengan bahan adem bikin lari makin berenergi

4

Flex Zone

Celana Jogger Sport Wanita Hightrack 2.0

Flex Zone Celana Jogger Sport Wanita Hightrack 2.0 1枚目

Dilengkapi dengan UV protect, tidak khawatir terpapar sinar matahari

5

HIA EveryWear

Havaa Short Pants

HIA EveryWear Havaa Short Pants 1枚目

Celana lari di segala cuaca, sejuk dan mudah kering

6

adidas

RUNNING Celana Pendek Marathon 20

adidas RUNNING Celana Pendek Marathon 20 1枚目

Desain aeroready mampu menyerap keringat lebih baik

7

Miniletics

Sprint Shorts

Miniletics Sprint Shorts 1枚目

Dengan desain 4-way stretch, lari pun jadi lebih bebas

8

Wizi

Legging Seamless Pants

Wizi Legging Seamless Pants 1枚目

Celana lari seamless makin percaya diri saat berlari

9

Puma

Relaxed Training Sweatpants

Puma Relaxed Training Sweatpants 1枚目

Sportwear yang tepat untuk pemula

10

Okechuku

Olive Celana Olahraga

Okechuku Olive Celana Olahraga 1枚目

Yuk, koleksi semua warnanya yang menggemaskan!

Perincian produk
Close
No.1

FitwearChelsia Core Series

Mulai dari Rp183.990,00

Celana lari untuk pengguna hijab, tebal dan elastis!

Kelebihan:

  • Set celana pendek dan inner yang dapat menutupi bagian kaki
  • Dilengkapi kantong kecil di bagian samping

Kekurangan:

  • Ada review menyebutkan celana rentan melorot jika digunakan untuk menaruh handphone di kantong

Bagi pengguna hijab yang sedang mencari celana lari, produk ini jawabannya. Celana pendek dengan inner ini dapat menutupi bagian belakang sehingga Anda lebih nyaman saat berlari.


Inner-nya yang tebal sekaligus elastis dapat membuat Anda melakukan gerakan lari dengan leluasa. Sementara itu, celana pendeknya memiliki bahan lebih tipis sehingga saat dicuci mudah kering. Produk ini juga dilengkapi kantong kecil untuk menaruh bawaan Anda saat berlari.

No.2

FitwearAmara Non-Cuffed Pocket

Mulai dari Rp150.000,00

Tersedia warna-warna eye-catching dengan desain yang membuat kaki tampak jenjang

Kelebihan:

  • Tersedia ukuran dari XS hingga XXL
  • Memiliki koleksi warna yang menarik

Kekurangan:

  • Penggunaan yang terlalu lama dapat membuat area kaki lembap

Jika Anda mencari celana lari model panjang yang bisa membuat kaki tampak jenjang, produk inilah jawabannya. Pasalnya, celana lari model jogger ini memiliki panjang 7/8 dengan bagian bawah yang tidak mengerut. Selain itu, Anda dapat menemukan ukuran dari mulai XS hingga XXL. Adanya delapan warna yang eye-catching juga membuat Anda lebih mudah menentukan pilihan.

No.3

DecathlonKalenji Celana Lari Jogging Pendek8553338

Mulai dari Rp141.000,00

Transfer kelembapan dengan bahan adem bikin lari makin berenergi

Kelebihan:

  • Memiliki bahan yang adem dan elastis
  • Dilengkapi kantong di bagian belakang celana

Kekurangan:

  • Beberapa orang mungkin kurang nyaman dengan modelnya yang pendek dan membutuhkan inner tambahan

Celana yang adem tentu membuat aktivitas berolahraga lebih nyaman. Terlebih lagi, memilih celana lari yang elastis akan membuat Anda bebas bergerak ke segala arah. Jika Anda menginginkan hal demikian, gunakan celana lari dari Decathlon ini.


Bahannya yang dapat menyerap keringat dengan baik akan menjaga Anda tetap kering. Selain itu, produk ini dilengkapi kantong di bagian belakang untuk menaruh kunci, kartu, atau barang kecil lainnya.

No.4

Flex ZoneCelana Jogger Sport Wanita Hightrack 2.0FCS-522

Mulai dari Rp179.000,00

Dilengkapi dengan UV protect, tidak khawatir terpapar sinar matahari

Kelebihan:

  • Dilengkapi UV protection sehingga dapat melindungi kulit lebih maksimal dari sinar matahari

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahan tidak terlalu menyerap keringat dengan baik

Apabila Anda mencari celana lari yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, beralihlah ke produk ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi untuk re-apply sunscreen saat berlari di luar ruangan. Desain jogger-nya juga dapat membuat Anda tampak stylish. Selain itu, Anda tetap dapat bergerak bebas dengan kemampuan stretch plus yang dapat melar ke empat arah.

No.5

HIA EveryWearHavaa Short Pants

Mulai dari Rp99.000,00

Celana lari di segala cuaca, sejuk dan mudah kering

Kelebihan:

  • Bahannya lentur, sejuk, mudah kering, dan pori-pori kainnya dapat menyerap keringat lebih cepat
  • Kainnya tidak menerawang menurut pengguna

Kekurangan:

  • Bahan dry-fit meninggalkan bekas lipatan jika dilipat terlalu lama

Pakaian olahraga banyak menggunakan dry-fit sebagai material karena sangat lentur dan mudah kering. Begitu juga dengan celana pendek untuk lari dari brand lokal satu ini, HIA EveryWear.


Celana pendek berbahan dry-fit ini dapat Anda gunakan untuk menemani Anda berlari. Bahannya sejuk, mudah kering, dan pori-pori kainnya dapat menguapkan keringat dengan cepat. Celana pendek ini juga dapat Anda padukan dengan legging, lho!

No.6

adidasRUNNING Celana Pendek Marathon 20GK5625

Mulai dari Rp400.000,00

Desain aeroready mampu menyerap keringat lebih baik

Kelebihan:

  • Bahannya lembut dan breathable
  • Mampu menyerap kelembapan sehingga lari lebih nyaman

Kekurangan:

  • Sebagian wanita mungkin kurang nyaman dengan modelnya yang sangat pendek

Saat berlari, tubuh mengeluarkan keringat dan suhu badan meningkat. Pada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, hal ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal.


Celana lari wanita dari adidas ini memiliki desain aeroready yang mampu menyerap kelembapan pada kulit ketika berlari. Bahannya lembut dan breathable sehingga membuat Anda lebih fokus berlari. Jika Anda mencari celana lari yang supernyaman, produk ini wajib dipilih.

No.7

MinileticsSprint Shorts

Mulai dari Rp359.000,00

Dengan desain 4-way stretch, lari pun jadi lebih bebas

Kelebihan:

  • Memiliki desain 4-way stretch sehingga Anda bisa bergerak lebih leluasa

Kekurangan:

  • Tidak cocok digunakan saat cuaca sedang dingin

Salah satu hal yang menghambat pergerakan lari adalah elastisitas celana lari. Penggunaan bahan yang tidak elastis membuat pergerakan cenderung kaku dan tidak bebas.


Produk ini menawarkan kenyamanan berlari yang lebih maksimal sehingga cocok untuk Anda yang ingin bergerak lebih leluasa. Didesain 4-way stretch, produk ini dapat membuat gerakan lebih bebas sehingga kecepatan lari Anda makin cepat.

No.8

WiziLegging Seamless Pants

Mulai dari Rp150.000,00

Celana lari seamless makin percaya diri saat berlari

Kelebihan:

  • Bahannya elastis memudahkan pergerakan saat berlari

Kekurangan:

  • Penggunaan legging yang terlalu lama dapat membuat area kulit yang tertutup menjadi lembap

Produk ini adalah salah satu opsi terbaik untuk Anda yang ingin memiliki celana lari supermulus dan elastis. Modelnya yang seamless akan membuat Anda makin percaya diri ketika berlari.


Saat Anda bergerak sangat intens pun produk ini tetap dapat mengikuti pergerakan Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan pergerakan otot dan meminimalkan terjadinya cedera.

No.9

PumaRelaxed Training Sweatpants01 11

Mulai dari Rp999.000,00

Sportwear yang tepat untuk pemula

Kelebihan:

  • Dapat mempercepat warm up karena bahannya lebih tebal dari celana lari jenis lainnya

Kekurangan:

  • Tidak disarankan untuk long run atau lari jarak jauh karena bobotnya cukup berat

Produk dari Puma ini adalah solusi jika Anda tengah mencari celana lari untuk pemula. Penggunaan sweatpants diketahui dapat memberikan hasil warm up yang lebih cepat daripada celana olahraga lainnya.


Dengan begitu, Anda yang baru memulai lari dapat terbantu dengan proses pemanasan tersebut. Hal ini disebabkan bahan produk sedikit tebal dan tidak elastis. Jika dipakai untuk lari jarak pendek, produk ini bisa diandalkan!

No.10

OkechukuOlive Celana Olahraga

Mulai dari Rp125.000,00

Yuk, koleksi semua warnanya yang menggemaskan!

Kelebihan:

  • Memiliki pilihan warna yang beragam
  • Bahannya hangat untuk kulit, tetapi tidak membuat gerah

Kekurangan:

  • Kantong celana longgar, harus berhati-hati jika hendak menaruh benda kecil agar tidak jatuh saat berlari

Apakah Anda sedang mencari celana lari wanita dengan warna-warna yang lucu? Brand apparel lokal satu ini menyediakan jawabannya! Anda dapat menemukan produk dengan warna tosca, khaki, abu muda, abu tua, salem, dan hitam.


Meskipun jenis celana ini pendek, bahan baby terry yang digunakan memberikan rasa hangat pada kulit. Jadi, Anda dapat menggunakannya untuk lari pagi ketika udara masih dingin.

Baca juga rekomendasi produk yang cocok dipasangkan dengan celana lari di sini

Agar makin maksimal berlari, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan untuk membeli beragam perlengkapan lari. Mulai dari sepatu, jersey, hingga tas pinggang sangat pantas dimiliki. Anda bisa membaca lebih detail dalam artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Celana lari panjang dan pendek memiliki keunggulan tersendiri, Anda bebas memilih sesuai preferensi pribadi. Pastikan saja agar Anda mengecek dahulu elastisitas dan material dari celana lari incaran Anda.


Selain itu, cara mengencangkan celana juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Celana lari berkantong akan memungkinkan Anda untuk membawa barang yang dibutuhkan. Segera miliki celana lari favorit dan nikmati setiap momen berlari!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer