• 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Memakai softlens sehari-hari menjadi pilihan kebanyakan orang. Namun, untuk membantu menjaga kesehatan mata, softlens dengan masa berlaku yang pendek akan lebih baik. Meskipun harganya cenderung lebih mahal, tetapi Anda pasti tidak ingin kesehatan mata terganggu, bukan?

Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih softlens sekali pakai yang terbaik bagi Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk seperti ACUVUE, Schon, Ann365, dan lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Oleh karena itu, simak pembahasan ini sampai selesai, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Elly Minarni
  • Pembaharuan terakhir: 29 Juni 2020
  • 34 Views
Daftar isi

Kenali dua jenis lensa kontak, hardlens dan softlens

Kenali dua jenis lensa kontak, hardlens dan softlens

Sebelum istilah softlens menjadi booming di dunia, orang lebih mengenal lensa kontak jenis hardlens dan semi-hardlens. Dalam sejarahnya, hardlens terbuat dari bahan kaca. Akan tetapi, lensa ini tidak nyaman digunakan karena menutupi seluruh bagian mata dan terasa berat.


Lalu, diciptakanlah modifikasi lensa kontak berjenis rigid gas permeable (RGP) yang disebut sebagai semi-hardlens. Seperti namanya, rigid artinya kaku. Lensa ini sudah lebih lunak dari lensa kaca, tetapi masih tergolong kurang nyaman, keras, dan kaku saat digunakan. Meski begitu, lensa ini memiliki daya tembus oksigen yang sangat tinggi dan memberikan bantuan lebih baik untuk mata minus dan silinder.


Akhirnya, demi kenyamanan pengguna, diciptakanlah lensa kontak dengan bahan berbasis air yang lebih lembut. Bahan yang digunakan adalah hydroxyethylmethacrylate (HEMA) atau yang lebih sering disebut hydrogel konvensional. Bahan ini adalah yang paling umum ditemukan pada softlens masa kini. Lalu, bahan tersebut dikombinasikan dengan silikon sehingga selain lembut, softlens makin lentur dan nyaman digunakan.

Cara memilih softlens sekali pakai

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih softlens sekali pakai yang tepat. Jangan sampai salah memilih karena risikonya besar. Yuk, cari tahu hal-hal yang perlu diperhatikan!

Pilih softlens sesuai tujuan penggunaan Anda

Pilih softlens sesuai tujuan penggunaan Anda

Setiap orang memiliki tujuan menggunakan softlens-nya masing-masing. Jika Anda menggunakan softlens sebagai alat bantu melihat karena mata minus, perhatikan baik-baik ukuran minus softlens. Menggunakan ukuran minus yang salah tentu akan membuat softlens tidak nyaman digunakan.


Untuk Anda yang menggunakan softlens saat di sekolah atau bekerja, perhatikan pilihan warnanya. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok. Pilih softlens bening atau warna yang netral seperti cokelat tua atau hitam. Anda juga bisa memilih warna hijau olive yang cocok dengan tone kulit orang Asia.


Apabila Anda menggunakan softlens untuk penampilan, Anda bisa memilih softlens dengan beragam warna. Beberapa merek softlens memiliki pilihan warna terang seperti biru, cokelat terang, abu-abu terang, atau hijau. Bahkan, untuk keperluan khusus seperti cosplay, ada merek softlens yang menyediakan warna unik seperti putih, merah, ungu, dan sebagainya. 

Perhatikan jangka waktu pemakaian dan tanggal kedaluwarsa

Perhatikan jangka waktu pemakaian dan tanggal kedaluwarsa

Softlens adalah benda asing yang digunakan menempel langsung dengan kornea mata. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jangka waktu pemakaian softlens dan juga tanggal kedaluwarsanya.


Softlens memiliki masa pemakaian yang berbeda-beda. Masa pemakaian softlens adalah 1 tahun, 6 bulan, 3 bulan, 2 minggu, dan softlens sekali pakai. Untuk softlens sekali pakai, artinya Anda hanya bisa memakainya untuk jangka waktu sehari. Beberapa dari Anda pasti ada yang merasa softlens masih dapat digunakan. Meskipun begitu, lebih baik ikuti aturan produk untuk menghindari dampak buruk yang dapat terjadi.


Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa produk belum melampaui tanggal kedaluwarsa. Bagaimanapun juga, mata adalah salah satu organ penting dari tubuh manusia. Menggunakan softlens yang sudah mendekati atau bahkan melewati tanggal kedaluwarsa memiliki risiko tinggi menyebabkan iritasi. Iritasi terus-menerus dapat menyebabkan gangguan mata seperti konjungtivitis atau bahkan kerusakan kornea mata. Jadi, jangan lupa memeriksa hal ini, ya!

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Kandungan air pada kemasan softlens sering menimbulkan pertanyaan. Ada yang menganggap bahwa makin tinggi kadar air, makin nyaman softlens digunakan. Softlens dengan kadar air yang tinggi memang dapat lebih banyak meneruskan oksigen kepada mata. Akan tetapi, ada baiknya Anda mengenali kondisi mata Anda terlebih dahulu. Ini karena tidak semua orang cocok menggunakan softlens dengan kadar air yang tinggi. 


Kadar air pada kemasan softlens menunjukkan kebutuhan softlens akan air. Makin tinggi angkanya, makin banyak softlens menyerap air dari mata. Untuk itu, apabila mata Anda hanya memproduksi sedikit air mata, sebaiknya pilih yang kadar airnya rendah. Softlens dengan persentase kadar air rendah akan membantu menjaga kelembapan mata Anda karena lebih sedikit menyerap air. 

Ketahui bahan softlens yang Anda gunakan

Lensa kontak yang tergolong sebagai softlens memiliki dua jenis bahan utama. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bahan HEMA, paling banyak digunakan saat ini

Bahan HEMA, paling banyak digunakan saat ini

Dalam sejarahnya, lensa kontak pertama yang disebut sebagai softlens terbuat dari bahan hydroxyethylmethacrylate (HEMA). Lensa kontak dengan bahan ini lentur dan memiliki tekstur yang lembut sehingga cukup nyaman digunakan. Softlens dengan bahan ini memiliki kadar air yang berbeda-beda. Makin besar kadar airnya, makin banyak oksigen yang diteruskan ke mata. 


Softlens HEMA banyak juga disebut sebagai hydrogel konvensional. Bahan ini punya sifat water loving (hydrophilic) yang artinya mudah menyerap air mata. Hal inilah yang membuat softlens sering membuat mata terasa kering. Apalagi jika Anda memiliki mata yang tergolong kering dan sering berada di ruangan ber-AC.

Bahan silicone hydrogel, memberi kenyamanan maksimal pada mata

Bahan silicone hydrogel, memberi kenyamanan maksimal pada mata

Silicone hydrogel adalah bahan yang paling baru digunakan untuk membuat softlens. Dengan bahan ini, softlens memiliki keunggulan milik semi-hardlens berbahan rigid gas permeable (RGP) dan softlens bahan HEMA. Tingkat kelenturan dan daya tembus oksigennya sangat baik meski kadar airnya termasuk rendah. 


Dengan bahan ini, softlens bisa digunakan selama 12 jam sehari. Tentunya ini memberikan kenyamanan bagi Anda yang menggunakan softlens setiap hari dalam waktu yang lama. Anda bisa menggunakannya seharian saat pergi ke kantor di ruangan ber-AC tanpa gangguan pada mata. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi softlens sekali pakai terbaik

Setelah membaca cara memilih softlens di atas, yuk, cari tahu produk softlens sekali pakai apa saja yang ada. Jangan lupa, sesuaikan dengan kondisi mata Anda juga, ya!

10

Johnson & Johnson1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM

Rp 609.000,00

BahanEtafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air58%
9
BahanSilicone hydrogel
Kadar air58%
8
BahanMethafilcon B (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air57%
7
BahanEtafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air58%
6

Johnson & JohnsonACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology

Rp 600.000,00

BahanSenofilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air38%
5
BahanNelfilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air69%
4
BahanEtafilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air58%
3
BahanHioxifilicon A (Hema-GMA)
Kadar air57%
2
BahanEtafilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air58%
1
BahanNesofilicon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air78%

Tabel perbandingan produk softlens sekali pakai terbaik

Gambar produk
1
Bausch & Lomb Biotrue ONEday Contact Lenses 1

Bausch & Lomb

2
Johnson & Johnson 1-DAY ACUVUE MOIST 1

Johnson & Johnson

3
Optik Melawai - Menicon Illustro One Day 1

Optik Melawai - Menicon

4
Johnson & Johnson 1-DAY ACUVUE DEFINE 1

Johnson & Johnson

5
Alcon DAILIES AquaComfort PLUS 1

Alcon

6
Johnson & Johnson ACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology 1

Johnson & Johnson

7
FreshKon Alluring Eyes Daily (10 pcs) 1

FreshKon

8
Sinar Rejeki Selaras Schon Comfort Dailies 1

Sinar Rejeki Selaras

9
Ann365 One Day Rich Ann Natural 1

Ann365

10
Johnson & Johnson 1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM 1

Johnson & Johnson

Nama produk

Biotrue ONEday Contact Lenses

1-DAY ACUVUE MOIST

Illustro One Day

1-DAY ACUVUE DEFINE

DAILIES AquaComfort PLUS

ACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology

Alluring Eyes Daily (10 pcs)

Schon Comfort Dailies

One Day Rich Ann Natural

1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM

KeunggulanFormulasi sempurna yang men...Hindari iritasi mata dengan...Lensa dengan kemasan paling...Tonjolkan warna alami mata ...Kelembapan ekstra untuk kes...Bekerja menyerupai air mata...Produk dengan ragam warna y...Kelengkungannya pas untuk m...Softlens yang natural dan n...Teknologi sempurna untuk ma...
HargaRp 340.000,00Rp 470.000,00Rp 356.000,00Rp 550.000,00Rp 330.000,00Rp 600.000,00Rp 106.700,00Rp 145.000,00Rp 185.000,00Rp 609.000,00
BahanNesofilicon A (HEMA - hydrogel konvensional) Etafilcon A (silicone hydrogel) Hioxifilicon A (Hema-GMA) Etafilcon A (silicone hydrogel) Nelfilcon A (HEMA - hydrogel konvensional) Senofilcon A (silicone hydrogel)Etafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)Methafilcon B (HEMA - hydrogel konvensional) Silicone hydrogel Etafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air78% 58% 57% 58% 69% 38% 58% 57% 58%58%
Tautan produk

Baca juga rekomendasi softlens lainnya di sini

Softlens memiliki jangka waktu pemakaian berbeda-beda. Menggunakan softlens sekali pakai memang lebih baik karena kebersihannya lebih terjaga. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan softlens lain selain softlens harian. Untuk mengetahui lebih jauh, Anda bisa membacanya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Menggunakan softlens bisa menjadi pilihan tepat saat mata terasa pegal atau terganggu saat menggunakan kacamata terlalu lama. Apalagi jika Anda memiliki gangguan rabun jauh, rabun dekat, atau silinder yang cukup tinggi. 


Agar lebih terjamin kebersihannya, Anda bisa memilih softlens sekali pakai. Kami harap, setelah membaca keseluruhan artikel ini Anda dapat terbantu dalam memilih softlens sekali pakai. Selamat menentukan softlens sekali pakai terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sabun muka adalah salah satu produk penting yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati serta menjaga kebersihan kulit. Ada berbagai sabun muka yang fungsinya disesuaikan dengan masalah kulit, misalnya mencegah jerawat, untuk kulit sensitif, bahkan sabun muka yang dibuat khusus pria.Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk sabun muka terbaik dari berbagai brand seperti Senka, Cetaphil, maupun Sebamed yang dapat Anda pilih. Tidak ketinggalan, cara memilih produk yang tepat pun akan kami ulas. Teliti setiap produk dan pilih yang sesuai dengan masalah kulit Anda, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    106.364 Views
  • 10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, bintik hitam di wajah, dan keriput cukup banyak dialami, terutama oleh para wanita. Bagi Anda yang sulit meluangkan waktu untuk perawatan wajah, salah satu alat yang bisa menjadi solusinya adalah face steamer yang bisa digunakan di dalam maupun di luar rumah.Dalam artikel ini kami akan membahas cara memilih face steamer terbaik dan merekomendasikan produk berdasarkan urutan peringkat dan fungsinya. Temukanlah face steamer terbaik yang tepat untuk Anda dan dapatkan kulit yang sehat berseri!
    Kosmetik & kesehatan
    4.251 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin Anda sering mendengar bahwa kulit berminyak tidak memerlukan face emulsion karena akan menimbulkan rasa lengket di kulit. Namun, sebenarnya face emulsion adalah item penting untuk menjaga kelembapan wajah. Anda bisa memilih face emulsion dengan tekstur ringan seperti gel type atau milky type agar tidak lengket.Jika wajah Anda berjerawat, pilihlah produk yang mengandung vitamin C. Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan rekomendasi produk face emulsion terbaik untuk kulit berminyak seperti dari Sulwhasoo, Laneige, hingga Skin Dewi. Cara memilih produk yang tepat tidak ketinggalan juga akan kami ulas. Simak sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    1.601 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Ampuh untuk Memutihkan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Ampuh untuk Memutihkan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    Face emulsion adalah salah satu di antara berbagai produk kecantikan yang dapat memutihkan kulit. Namun, ada begitu banyak jenis face emulsion yang dijual di pasaran, seperti produk dari Clarins, Shiseido, Nuxe, dan lainnya. Hal ini tentu dapat membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.Oleh karena itu, kami akan mengulas cara memilih face emulsion yang tepat. Tak lupa, kami sertakan pula rekomendasi face emulsion terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit. Mari merawat kulit dengan face emulsion setiap hari dan dapatkan kulit wajah yang putih bercahaya!
    Kosmetik & kesehatan
    1.581 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang esensial dalam rangkaian produk kecantikan adalah facial foam atau pembersih wajah. Facial foam merupakan busa pembersih wajah bertekstur halus yang tidak akan membebani kulit Anda. Namun, bagi Anda yang berkulit sensitif, tetap harus ekstra hati-hati dalam memilih produk facial foam.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan penyebab kulit menjadi sensitif beserta cara memilih facial foam yang tepat untuk kulit sensitif Anda. Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi facial foam terbaik, seperti Cetaphil, The Body Shop, Acnes, dan sebagainya. Dapatkan kulit cantik dengan membersihkan wajah Anda menggunakan facial foam yang cocok dengan kulit sensitif Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    76.944 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Celana Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Korset Celana Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Korset celana dapat Anda gunakan untuk membantu membentuk pinggul, bokong, dan paha. Pada beberapa kondisi, korset celana juga dapat digunakan untuk perawatan tubuh pascamelahirkan. Manfaat yang berbeda bisa Anda dapatkan dengan menggunakan korset celana dengan panjang yang berbeda. Bagaimana ya cara mengetahuinya?Artikel ini akan membantu Anda memahami fungsi korset celana berdasarkan ukuran panjang paha dan pinggang, serta memberi Anda tips memilih korset celana sesuai dengan kebutuhan Anda. Melalui artikel ini, Anda juga dapat memilih produk korset celana yang bagus dan berkualitas, seperti Munafie, Sorex, Easecox, Wacoal. Simak terus, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    7.664 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    Pembersih wajah merupakan salah satu rangkaian perawatan yang penting bagi kulit sensitif. Sabun muka batangan yang formulanya lebih ringan dibandingkan facial foam dikatakan lebih cocok untuk jenis kulit ini. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kemampuan membersihkan kotorannya karena hal itu akan memengaruhi proses perawatan selanjutnya.Saat ini, telah banyak beredar sabun muka batangan bagi kulit sensitif seperti Sebamed, Cetaphil, dan Proderma. Untuk itu, agar bisa memilih produk yang tepat, kami akan memberikan tips cara memilihnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!
    Kosmetik & kesehatan
    3.565 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Parfum Prada populer di antara banyaknya merek parfum. Variannya ada yang beraroma manis permen untuk wanita hingga spicy rempah untuk pria. Bukan rahasia bahwa sebuah parfum mampu mempresentasikan kepribadian seseorang. Nah, bagaimana caranya menemukan wewangian yang tepat untuk Anda?Kami akan membagi tips cara memilih parfum Prada terbaik dan memberikan rekomendasi wewangian terbaiknya seperti Prada Infusion d’Iris yang feminin hingga Prada L’Homme Prada Classic yang maskulin. Bookmark artikel ini dan dapatkan koleksi parfum Prada terbaik yang dapat dimiliki.
    Kosmetik & kesehatan
    2.310 Views
  • 8 Rekomendasi Sabun Lux Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    8 Rekomendasi Sabun Lux Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 1925, sabun Lux sudah mencuri perhatian. Saat ini, nyaris satu abad sesudahnya, Lux menjadi sabun mandi iconic yang digemari oleh banyak wanita. Tentu saja ini karena Lux memiliki aroma wangi laksana parfum mewah karya perfurmer terbaik dunia.Karena semuanya wangi dan menarik, terkadang Anda menjadi bingung dalam menentukan pilihan, apakah akan memilih Lux Magical Spell, Sakura Bloom, atau Lavender Lush? Agar memudahkan Anda dalam memilih, kami akan memberikan tips untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    4.057 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pensil Alis Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Pensil Alis Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menyempurnakan penampilan, merias alis merupakan tahapan yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu alat yang biasa digunakan untuk mempercantik alis adalah pensil alis. Selain mudah ditemukan, penggunaan pensil alis juga cenderung lebih mudah dibandingkan dengan alat lainnya. Kini, kualitas pensil alis lokal tidak kalah dengan merek luar negeri, lho! Di artikel ini kami akan membahas beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam pemilihan pensil alis lokal. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk lokal terbaik, seperti Jacquelle, Luxcrime, dan Mad for Makeup. Siap tampil dengan alis on fleek?
    Kosmetik & kesehatan
    53 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    179.573 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    335.815 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian produk tabir surya perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Shiseido, Neutrogena, Kiehl’s, Skin Aqua, sampai produk tabir surya dalam bentuk spray yang praktis.Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk tabir surya terbaik di pasaran. Ada produk tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sangat tinggi, tabir surya yang bisa dipakai sebagai foundation, sampai yang tahan air sehingga dapat dipakai berenang. Nah, produk tabir surya seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!
    Kosmetik & kesehatan
    150.277 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    278.413 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    262.644 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Membersihkan wajah dari makeup merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Karena itu, banyak jenis pembersih makeup yang ditawarkan oleh produsen kosmetik. Salah satu jenis pembersih makeup yang tengah populer adalah cleansing oil. Pembersih berbahan dasar minyak ini diklaim dapat membersihkan makeup hingga tuntas, termasuk waterproof makeup. Beragam merek seperti Nivea, Biore, hingga merek lokal Sensatia Botanicals turut memproduksi cleansing oil. Produk manakah yang sebaiknya Anda pilih? Simak tips memilih cleansing oil yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik berikut ini.
    Kosmetik & kesehatan
    29.592 Views
  • 10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika memasuki usia 30-an, base makeup sangat memengaruhi hasil makeup yang Anda gunakan. Usia 30 merupakan salah satu titik balik yang besar bagi wanita. Selain kondisi fisik yang berubah drastis, tekstur kulit pun biasanya mulai berubah. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan produk makeup yang tepat.Oleh karena itu, kali ini kami akan memaparkan tentang cara memilih base makeup yang tepat untuk usia 30-an beserta rekomendasi produk terbaik. Anda bisa memilih dari berbagai brand seperti NYX, Benefit, hingga MAC dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Temukan produk yang sesuai dan nikmati usia 30-an dengan kulit yang indah!
    Kosmetik & kesehatan
    1.487 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori