• 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Softlens Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Memakai softlens sehari-hari menjadi pilihan kebanyakan orang. Namun, untuk membantu menjaga kesehatan mata, softlens dengan masa berlaku yang pendek akan lebih baik. Meskipun harganya cenderung lebih mahal, tetapi Anda pasti tidak ingin kesehatan mata terganggu, bukan?

Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih softlens sekali pakai yang terbaik bagi Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk seperti ACUVUE, Schon, Ann365, dan lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Oleh karena itu, simak pembahasan ini sampai selesai, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Elly Minarni
  • Pembaharuan terakhir: 19 Maret 2021
  • 986 Views
Daftar isi

Kenali dua jenis lensa kontak, hardlens dan softlens

Kenali dua jenis lensa kontak, hardlens dan softlens

Sebelum istilah softlens menjadi booming di dunia, orang lebih mengenal lensa kontak jenis hardlens dan semi-hardlens. Dalam sejarahnya, hardlens terbuat dari bahan kaca. Akan tetapi, lensa ini tidak nyaman digunakan karena menutupi seluruh bagian mata dan terasa berat.


Lalu, diciptakanlah modifikasi lensa kontak berjenis rigid gas permeable (RGP) yang disebut sebagai semi-hardlens. Seperti namanya, rigid artinya kaku. Lensa ini sudah lebih lunak dari lensa kaca, tetapi masih tergolong kurang nyaman, keras, dan kaku saat digunakan. Meski begitu, lensa ini memiliki daya tembus oksigen yang sangat tinggi dan memberikan bantuan lebih baik untuk mata minus dan silinder.


Akhirnya, demi kenyamanan pengguna, diciptakanlah lensa kontak dengan bahan berbasis air yang lebih lembut. Bahan yang digunakan adalah hydroxyethylmethacrylate (HEMA) atau yang lebih sering disebut hydrogel konvensional. Bahan ini adalah yang paling umum ditemukan pada softlens masa kini. Lalu, bahan tersebut dikombinasikan dengan silikon sehingga selain lembut, softlens makin lentur dan nyaman digunakan.

Cara memilih softlens sekali pakai

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih softlens sekali pakai yang tepat. Jangan sampai salah memilih karena risikonya besar. Yuk, cari tahu hal-hal yang perlu diperhatikan!

Pilih softlens sesuai tujuan penggunaan Anda

Pilih softlens sesuai tujuan penggunaan Anda

Setiap orang memiliki tujuan menggunakan softlens-nya masing-masing. Jika Anda menggunakan softlens sebagai alat bantu melihat karena mata minus, perhatikan baik-baik ukuran minus softlens. Menggunakan ukuran minus yang salah tentu akan membuat softlens tidak nyaman digunakan.


Untuk Anda yang menggunakan softlens saat di sekolah atau bekerja, perhatikan pilihan warnanya. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok. Pilih softlens bening atau warna yang netral seperti cokelat tua atau hitam. Anda juga bisa memilih warna hijau olive yang cocok dengan tone kulit orang Asia.


Apabila Anda menggunakan softlens untuk penampilan, Anda bisa memilih softlens dengan beragam warna. Beberapa merek softlens memiliki pilihan warna terang seperti biru, cokelat terang, abu-abu terang, atau hijau. Bahkan, untuk keperluan khusus seperti cosplay, ada merek softlens yang menyediakan warna unik seperti putih, merah, ungu, dan sebagainya. 

Perhatikan jangka waktu pemakaian dan tanggal kedaluwarsa

Perhatikan jangka waktu pemakaian dan tanggal kedaluwarsa

Softlens adalah benda asing yang digunakan menempel langsung dengan kornea mata. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jangka waktu pemakaian softlens dan juga tanggal kedaluwarsanya.


Softlens memiliki masa pemakaian yang berbeda-beda. Masa pemakaian softlens adalah 1 tahun, 6 bulan, 3 bulan, 2 minggu, dan softlens sekali pakai. Untuk softlens sekali pakai, artinya Anda hanya bisa memakainya untuk jangka waktu sehari. Beberapa dari Anda pasti ada yang merasa softlens masih dapat digunakan. Meskipun begitu, lebih baik ikuti aturan produk untuk menghindari dampak buruk yang dapat terjadi.


Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa produk belum melampaui tanggal kedaluwarsa. Bagaimanapun juga, mata adalah salah satu organ penting dari tubuh manusia. Menggunakan softlens yang sudah mendekati atau bahkan melewati tanggal kedaluwarsa memiliki risiko tinggi menyebabkan iritasi. Iritasi terus-menerus dapat menyebabkan gangguan mata seperti konjungtivitis atau bahkan kerusakan kornea mata. Jadi, jangan lupa memeriksa hal ini, ya!

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Kandungan air pada kemasan softlens sering menimbulkan pertanyaan. Ada yang menganggap bahwa makin tinggi kadar air, makin nyaman softlens digunakan. Softlens dengan kadar air yang tinggi memang dapat lebih banyak meneruskan oksigen kepada mata. Akan tetapi, ada baiknya Anda mengenali kondisi mata Anda terlebih dahulu. Ini karena tidak semua orang cocok menggunakan softlens dengan kadar air yang tinggi. 


Kadar air pada kemasan softlens menunjukkan kebutuhan softlens akan air. Makin tinggi angkanya, makin banyak softlens menyerap air dari mata. Untuk itu, apabila mata Anda hanya memproduksi sedikit air mata, sebaiknya pilih yang kadar airnya rendah. Softlens dengan persentase kadar air rendah akan membantu menjaga kelembapan mata Anda karena lebih sedikit menyerap air. 

Ketahui bahan softlens yang Anda gunakan

Lensa kontak yang tergolong sebagai softlens memiliki dua jenis bahan utama. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bahan HEMA, paling banyak digunakan saat ini

Bahan HEMA, paling banyak digunakan saat ini

Dalam sejarahnya, lensa kontak pertama yang disebut sebagai softlens terbuat dari bahan hydroxyethylmethacrylate (HEMA). Lensa kontak dengan bahan ini lentur dan memiliki tekstur yang lembut sehingga cukup nyaman digunakan. Softlens dengan bahan ini memiliki kadar air yang berbeda-beda. Makin besar kadar airnya, makin banyak oksigen yang diteruskan ke mata. 


Softlens HEMA banyak juga disebut sebagai hydrogel konvensional. Bahan ini punya sifat water loving (hydrophilic) yang artinya mudah menyerap air mata. Hal inilah yang membuat softlens sering membuat mata terasa kering. Apalagi jika Anda memiliki mata yang tergolong kering dan sering berada di ruangan ber-AC.

Bahan silicone hydrogel, memberi kenyamanan maksimal pada mata

Bahan silicone hydrogel, memberi kenyamanan maksimal pada mata

Silicone hydrogel adalah bahan yang paling baru digunakan untuk membuat softlens. Dengan bahan ini, softlens memiliki keunggulan milik semi-hardlens berbahan rigid gas permeable (RGP) dan softlens bahan HEMA. Tingkat kelenturan dan daya tembus oksigennya sangat baik meski kadar airnya termasuk rendah. 


Dengan bahan ini, softlens bisa digunakan selama 12 jam sehari. Tentunya ini memberikan kenyamanan bagi Anda yang menggunakan softlens setiap hari dalam waktu yang lama. Anda bisa menggunakannya seharian saat pergi ke kantor di ruangan ber-AC tanpa gangguan pada mata. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi softlens sekali pakai terbaik

Setelah membaca cara memilih softlens di atas, yuk, cari tahu produk softlens sekali pakai apa saja yang ada. Jangan lupa, sesuaikan dengan kondisi mata Anda juga, ya!

10

Johnson & Johnson1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM

Mulai dari Rp 609.000,00

BahanEtafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air58%
9
BahanSilicone hydrogel
Kadar air58%
8

Sinar Rejeki SelarasSchon Comfort Dailies

Mulai dari Rp 145.000,00

BahanMethafilcon B (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air57%
7
BahanEtafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air58%
6

Johnson & JohnsonACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology

Mulai dari Rp 600.000,00

BahanSenofilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air38%
5
BahanNelfilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air69%
4
BahanEtafilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air58%
3

Optik Melawai - MeniconIllustro One Day

Mulai dari Rp 356.000,00

BahanHioxifilicon A (Hema-GMA)
Kadar air57%
2
BahanEtafilcon A (silicone hydrogel)
Kadar air58%
1

Bausch & LombBiotrue ONEday Contact Lenses

Mulai dari Rp 340.000,00

BahanNesofilicon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air78%

Tabel perbandingan produk softlens sekali pakai terbaik

Gambar produk
1
Bausch & Lomb Biotrue ONEday Contact Lenses 1

Bausch & Lomb

2
Johnson & Johnson 1-DAY ACUVUE MOIST 1

Johnson & Johnson

3
Optik Melawai - Menicon Illustro One Day 1

Optik Melawai - Menicon

4
Johnson & Johnson 1-DAY ACUVUE DEFINE 1

Johnson & Johnson

5
Alcon DAILIES AquaComfort PLUS 1

Alcon

6
Johnson & Johnson ACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology 1

Johnson & Johnson

7
FreshKon Alluring Eyes Daily (10 pcs) 1

FreshKon

8
Sinar Rejeki Selaras Schon Comfort Dailies 1

Sinar Rejeki Selaras

9
Ann365 One Day Rich Ann Natural 1

Ann365

10
Johnson & Johnson 1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM 1

Johnson & Johnson

Nama produk

Biotrue ONEday Contact Lenses

1-DAY ACUVUE MOIST

Illustro One Day

1-DAY ACUVUE DEFINE

DAILIES AquaComfort PLUS

ACUVUE OASYS 1-Day with HydraLuxe Technology

Alluring Eyes Daily (10 pcs)

Schon Comfort Dailies

One Day Rich Ann Natural

1-Day ACUVUE MOIST for ASTIGMATISM

Keunggulan

Formulasi sempurna yang menyesuaikan biologi mata manusia

Hindari iritasi mata dengan kelembapan alami yang tahan lama

Lensa dengan kemasan paling tipis di dunia

Tonjolkan warna alami mata Anda dengan softlens berkualitas

Kelembapan ekstra untuk kesegaran mata

Bekerja menyerupai air mata alami

Produk dengan ragam warna yang natural

Kelengkungannya pas untuk mata orang Indonesia

Softlens yang natural dan nyaman untuk dipakai seharian

Teknologi sempurna untuk mata silindris

Harga mulai dariRp 340.000,00Rp 470.000,00Rp 356.000,00Rp 550.000,00Rp 330.000,00Rp 600.000,00Rp 106.700,00Rp 145.000,00Rp 185.000,00Rp 609.000,00
BahanNesofilicon A (HEMA - hydrogel konvensional) Etafilcon A (silicone hydrogel) Hioxifilicon A (Hema-GMA) Etafilcon A (silicone hydrogel) Nelfilcon A (HEMA - hydrogel konvensional) Senofilcon A (silicone hydrogel)Etafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)Methafilcon B (HEMA - hydrogel konvensional) Silicone hydrogel Etafilcon A (HEMA - hydrogel konvensional)
Kadar air78% 58% 57% 58% 69% 38% 58% 57% 58%58%
Tautan produk

Baca juga rekomendasi softlens lainnya di sini

Softlens memiliki jangka waktu pemakaian berbeda-beda. Menggunakan softlens sekali pakai memang lebih baik karena kebersihannya lebih terjaga. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan softlens lain selain softlens harian. Untuk mengetahui lebih jauh, Anda bisa membacanya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Menggunakan softlens bisa menjadi pilihan tepat saat mata terasa pegal atau terganggu saat menggunakan kacamata terlalu lama. Apalagi jika Anda memiliki gangguan rabun jauh, rabun dekat, atau silinder yang cukup tinggi. 


Agar lebih terjamin kebersihannya, Anda bisa memilih softlens sekali pakai. Kami harap, setelah membaca keseluruhan artikel ini Anda dapat terbantu dalam memilih softlens sekali pakai. Selamat menentukan softlens sekali pakai terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata biasanya mulai bermunculan. Untuk itu, Anda perlu merawat mata dengan eye cream agar tetap cantik dan bebas dari kerutan. Merek-merek ternama, seperti SK-II, Laneige, dan L’Oreal menghadirkan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih.Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk Anda yang berusia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips memilih eye cream agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Mari simak informasinya dan tentukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Perawatan mata
    31.628 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
    130.640 Views
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Ada banyak merek yang terkenal dengan kelebihannya masing-masing, seperti Complete, Renu Fresh, dan ICE. Setiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, pastikan Anda menyesuaikannya dengan softlens yang biasa digunakan.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih beserta cara memilihnya. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!
    Perawatan mata
    55.657 Views
  • 10 Rekomendasi Bodysuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bodysuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki lekuk tubuh yang indah tentu adalah impian setiap wanita. Bodysuit akan membantu Anda mewujudkannya. Memakai bodysuit dengan cara yang benar akan membuat payudara dan pinggul terlihat semakin kencang. Bahkan di usia muda sekalipun, penggunaan bodysuit juga direkomendasikan. Ada berbagai tipe bodysuit, yaitu one-piece, two-piece, dan yang mirip seperti korset. Bodysuit seperti apa yang cocok untuk Anda? Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih bodysuit dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Brand terkenal, seperti Wacoal, Cynthia, dan Sorella juga ada dalam rekomendasi produk. Yuk, simak artikelnya!
    Perawatan tubuh & kecantikan
    964 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit pada area sekitar mata memang lebih tipis dibandingkan area lainnya. Karena itu, Anda perlu produk perawatan khusus untuk menjaga kelembapan kulit di area mata. Salah satu skincare yang dapat Anda gunakan adalah eye gel. Eye gel lebih mudah meresap di kulit, serta tidak meninggalkan efek lengket.Di artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih eye gel. Selain itu, Anda juga akan mendapat rekomendasi produk eye gel terbaik, seperti For Skin's Sake, Illuminare, Innisfree, dan Laneige. Simak baik-baik artikel ini agar Anda bisa mendapatkan produk yang paling pas untuk Anda.
    Perawatan mata
    2.216 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata rabun jauh. Anda dapat memperbaiki penampilan tanpa harus memakai kacamata. Namun, softlens juga dapat digunakan untuk mata normal saat Anda ingin mengubah warna mata demi menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi, seperti Acuvue, X2, atau Exoticon. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    18.344 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin sering melewati tahap menggunakan eye cream. Padahal, eye cream sangat penting untuk mencegah penuaan dini pada kulit di sekitar mata. Di Korea, eye cream adalah bagian penting dari skin care. Karena itu, Korea memiliki banyak produk eye-cream yang berkualitas, seperti Laneige, Innisfree, Mizon, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih eye cream Korea terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa referensi produk yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk, cari tahu produk eye cream yang paling cocok untuk Anda!
    Perawatan mata
    4.132 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    11.757 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengguna softlens pasti mengenal merk X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens seperti Bio, Baby Eyes, Sanso, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan mata
    2.830 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit di area sekitar mata cenderung lebih tipis dan rentan sehingga memerlukan perhatian lebih. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan kulit di area sekitar mata adalah eye cream. Kini, sudah banyak eye cream lokal bermunculan yang menawarkan perawatan intensif untuk permasalahan kulit di sekitar mata.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih eye cream terbaik dari merek lokal agar sesuai dengan kebutuhan. Anda juga akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merek Somethinc, Avoskin, dan Nature-E. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan mata
    361 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
    130.640 Views
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Ada banyak merek yang terkenal dengan kelebihannya masing-masing, seperti Complete, Renu Fresh, dan ICE. Setiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, pastikan Anda menyesuaikannya dengan softlens yang biasa digunakan.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih beserta cara memilihnya. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!
    Perawatan mata
    55.657 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2021)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata rabun jauh. Anda dapat memperbaiki penampilan tanpa harus memakai kacamata. Namun, softlens juga dapat digunakan untuk mata normal saat Anda ingin mengubah warna mata demi menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi, seperti Acuvue, X2, atau Exoticon. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    18.344 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
    11.757 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata biasanya mulai bermunculan. Untuk itu, Anda perlu merawat mata dengan eye cream agar tetap cantik dan bebas dari kerutan. Merek-merek ternama, seperti SK-II, Laneige, dan L’Oreal menghadirkan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih.Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk Anda yang berusia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips memilih eye cream agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Mari simak informasinya dan tentukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Perawatan mata
    31.628 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengguna softlens pasti mengenal merk X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens seperti Bio, Baby Eyes, Sanso, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan mata
    2.830 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit di area sekitar mata cenderung lebih tipis dan rentan sehingga memerlukan perhatian lebih. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan kulit di area sekitar mata adalah eye cream. Kini, sudah banyak eye cream lokal bermunculan yang menawarkan perawatan intensif untuk permasalahan kulit di sekitar mata.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih eye cream terbaik dari merek lokal agar sesuai dengan kebutuhan. Anda juga akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merek Somethinc, Avoskin, dan Nature-E. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan mata
    361 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori