• 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang beranggapan bahwa pemilik kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap wajah. Namun, anggapan tersebut ternyata salah. Kulit berminyak membutuhkan pelembap agar produksi minyak pada wajah tidak berlebihan. Jika Anda sedang ingin membeli pelembap wajah untuk kulit berminyak, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih. 


Dalam artikel ini, kami akan memberi tips memilihnya. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek ternama, seperti Kiehl's, Cetaphil, Cosrx, Clinique, dan lainnya. Segera baca artikel ini agar Anda dapat menemukan pelembap yang tepat untuk kulit yang berminyak.

  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2020
  • 5.925 Views
Daftar isi

Pentingnya pelembap untuk kulit berminyak

Pentingnya pelembap untuk kulit berminyak

Secara alamiah, kulit memang memiliki minyak yang berfungsi untuk melembapkan. Namun, kulit berminyak memiliki kondisi yang berbeda. Pada kulit berminyak, seluruh bagian wajah Anda mengeluarkan minyak berlebih sepanjang hari. Jika wajah Anda berminyak hanya pada area t-zone, serta terjadi secara rutin, berarti Anda memiliki kulit kombinasi.


Kondisi kulit berminyak dapat terjadi karena faktor genetis, usia, cuaca, dan penggunaan produk kecantikan tertentu. Di samping itu, kulit Anda bisa berminyak akibat tidak menggunakan pelembap wajah. Beberapa kebiasaan juga dapat menyebabkan kulit berminyak, contohnya mengonsumsi produk susu, stres, menggunakan makeup terlalu tebal, dan kurang banyak minum air.


Kulit menjadi berminyak karena kehilangan kelembapan alaminya. Keadaan tersebut membuat kelenjar minyak atau sebum memproduksi lebih banyak minyak. Penggunaan pelembap yang tepat akan membantu melembapkan kulit sehingga kelenjar minyak tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan.


Namun, jika Anda memilih pelembap yang salah, kondisi kulit Anda bisa makin parah. Wajah Anda bisa saja jadi berjerawat atau memiliki komedo. Agar Anda tidak salah pilih, simaklah tips dari kami.

Cara memilih pelembap untuk kulit berminyak

Dalam memilih pelembap untuk kulit wajah yang berminyak, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan. Mari kita bahas satu per satu.

Pilih jenis pelembap dengan tekstur ringan

Biasanya, pelembap wajah memang memiliki tekstur krim yang cukup berat. Tidak heran jika para pemilik kulit berminyak merasa enggan untuk menggunakannya. Namun, pelembap wajah untuk kulit berminyak memiliki tekstur yang berbeda. Tekstur pelembap ini lebih ringan, mudah diserap kulit, serta membuat kulit bisa bernapas. Kami akan memperkenalkan beberapa tekstur pelembap yang cocok untuk kulit berminyak.

Jenis gel : ringan dan paling cocok untuk kulit berminyak

Pelembap jenis gel merupakan pelembap yang paling pas digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Bahan dasar dari pelembap ini adalah air sehingga lebih mudah terserap ke dalam kulit. Karena tidak mengandung minyak, pelembap gel tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit wajah. Selain itu, gel juga umumnya bersifat non-comedogenic. Lebih lanjut, pelembap gel bakal memberi sensasi sejuk setelah dipakai. 


Ada juga pelembap yang merupakan kombinasi gel dengan krim. Teksturnya sedikit lebih berat dibandingkan gel. Pelembap jenis gel cream lebih pas digunakan oleh pemilik kulit kombinasi.

Jenis lotion : lebih ringan dibanding dengan krim

Jenis lotion : lebih ringan dibanding dengan krim

Berikutnya adalah pelembap jenis lotion. Mungkin Anda sering kali mengira bahwa lotion sama dengan krim. Lotion memang memiliki kandungan minyak, tetapi tidak sebanyak krim. Formula lotion juga cepat diserap kulit. Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi yang cenderung berminyak dapat menggunakan pelembap bertekstur lotion.

Jenis krim : pilih yang bersifat mattifying

Jenis krim : pilih yang bersifat mattifying

Sebenarnya, pemilik kulit berminyak tidak disarankan untuk memakai pelembap bertekstur krim. Pelembap krim mengandung lebih banyak minyak sehingga tidak cocok untuk wajah Anda. Namun, sekarang ada beberapa produk pelembap krim yang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak. 


Bila Anda menginginkan pelembap bertekstur krim, pilihlah yang bersifat mattifying atau memberi hasil akhir matte. Jenis pelembap ini lebih ringan dibandingkan krim pada umumnya, serta sanggup menyerap minyak berlebih pada kulit Anda.

Perhatikan kandungan bahan-bahannya

Meskipun suatu produk sudah diberi label "Untuk Kulit Berminyak", Anda sebaiknya tetap memeriksa kandungan bahan-bahannya. Kami akan menjelaskan beberapa bahan yang boleh dan tidak boleh ada di dalam pelembap untuk kulit berminyak.

Pilih kandungan pelembap yang ringan di kulit

Pilih kandungan pelembap yang ringan di kulit

Saat memilih pelembap bagi pemilik kulit berminyak, pastikan Anda memilih produk yang bahan-bahan kandungannya terasa ringan di kulit. Salah satu bahan pelembap yang cocok untuk Anda adalah Aloe vera. Aloe vera akan melembapkan kulit Anda tanpa membuatnya berminyak. 


Kandungan lain yang juga tepat untuk Anda adalah hyaluronic acid. Cara kerja hyaluronic acid adalah dengan mengunci kelembapan, serta menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit. Dengan demikian, kulit wajah Anda tidak akan memproduksi terlalu banyak minyak.

Tambahan salicylic acid untuk kulit cenderung berjerawat

Tambahan salicylic acid untuk kulit cenderung berjerawat

Kulit berminyak juga cenderung mengalami jerawat. Hal tersebut terjadi karena debu dan kotoran bercampur dengan minyak di wajah, lalu menyumbat pori-pori. Untuk mengatasinya, pilihlah pelembap yang mengandung salicylic acid. Salicylic acid berperan untuk melepaskan ikatan kotoran dari pori-pori kulit. Bahan ini juga bersifat sebagai antibakteri agar wajah terhindar dari jerawat.


Selain itu, Anda dapat memilih kandungan yang mampu meredakan iritasi. Allantoin merupakan contoh bahan kandungan yang dapat meredakan iritasi pada kulit.

Pilih produk yang non-comedogenic

Kami menyarankan Anda untuk menghindari produk yang berpotensi menyumbat pori-pori dan memunculkan komedo. Mineral oil, petrolatum, dan petroleum merupakan bahan yang harus Anda hindari. Bahan-bahan tersebut terlalu "berat" untuk kulit berminyak. Anda sebaiknya memilih pelembap yang bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

Jangan lupa mencari informasi tentang produknya

Jangan lupa mencari informasi tentang produknya

Setiap produk pelembap untuk kulit berminyak memang diklaim lebih cepat terserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Namun, tetap ada produk pelembap kulit berminyak yang membuat kulit terasa lengket dan tidak nyaman.


Sebaiknya, Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang produk tersebut dengan cara membaca ulasan para pembelinya. Dengan begitu, Anda akan lebih mengetahui tentang produk tersebut.


Selain itu, saat masa-masa awal pemakaian, perhatikanlah efek yang diberikan pada kulit wajah Anda. Jika wajah Anda menunjukkan tanda-tanda alergi, segera hentikan pemakaian produk tersebut.

10 Rekomendasi pelembap terbaik untuk kulit berminyak

10

The Body ShopGreen Tea & Lemon Mattifying Moisturiser

SKU145600004

Rp 249.000,00

JenisGel
Kandungan utamaGreen tea extract, lemon juice, Aloe vera
Isi100 ml
9
JenisGel
Kandungan utamaVitamin B5, natural sugar
Isi20 gram
8

BeiersdorfNivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Rp 14.000,00

JenisTidak disebutkan
Kandungan utamaWhitinat formula, ginseng
Isi15 ml
7
JenisLotion
Kandungan utamaBio-hazel extract, pro-vitamin B5, bio-chamomile extract, bio-sulfur
Isi30 ml
6
JenisGel
Kandungan utamaSunflower seed cake, barley extract, cucumber fruit extract, hyaluronic acid
Isi125 ml
5
JenisTidak disebutkan
Kandungan utamaBakuchiol. patent Fluidactiv, AHA esters, salicylic acid, citric acid, zinc gluconate, enoxolone
Isi30 ml
4

CosrxOil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap

Rp 285.000,00

JenisLotion
Kandungan utamaBirch sap, lemon peel oil, allantoin, hyaluronic acid, tea tree leaf oil
Isi100 ml
3
JenisCream
Kandungan utamaBiotin, Aloe vera, faex extract, horse chestnut
Isi50 ml
2
JenisGel cream
Kandungan utamaDesert plant extract, glacial glycoprotein
Isi50 ml
1

GaldermaCetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Rp 330.000,00

JenisLotion
Kandungan utamaAvobenzone, octisalate, octocrylene
Isi118 ml

Tabel perbandingan produk pelembap wajah terbaik untuk kulit berminyak

Gambar produk
1
Galderma Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30 1

Galderma

2
Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream 1

Kiehl's

3
Sebamed Clear Face Mattifying Cream 1

Sebamed

4
Cosrx Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap 1

Cosrx

5
Bioderma Sébium Global 1

Bioderma

6
Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel 1

Clinique

7
Biokos Martha Tilaar Pure Balance Clarifying Lotion 1

Biokos Martha Tilaar

8
Beiersdorf Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer 1

Beiersdorf

9
La Tulipe Active Hydrating Gel 1

La Tulipe

10
The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser 1

The Body Shop

Nama produk

Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

Clear Face Mattifying Cream

Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap

Sébium Global

Dramatically Different Moisturizing Gel

Pure Balance Clarifying Lotion

Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Active Hydrating Gel

Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser

Keunggulan

Mengandung formula 4 in 1 yang efektif melindungi kulit

Melembapkan seharian, kulit bebas kilap hingga 24 jam

Formula ringan untuk redakan iritasi, termasuk di kulit sensitif

Atur ulang pH kulit wajah agar tetap lembap alami

Wajah mulus bebas komedo

Menghidrasi sekaligus membuat perlindungan pada kulit

Anda bebas beraktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan jerawat dan minyak di wajah

Wajah bebas kusam walau sering terpapar matahari

Masa remaja Anda terganggu karena wajah berminyak? Tidak lagi!

Kulit bebas minyak, terasa segar sepanjang hari

HargaRp 330.000,00Rp 500.000,00Rp 311.500,00Rp 285.000,00Rp 286.000,00Rp 545.000,00Rp 49.000,00Rp 14.000,00Rp 25.000,00Rp 249.000,00
JenisLotionGel creamCreamLotionTidak disebutkanGelLotionTidak disebutkanGelGel
Kandungan utamaAvobenzone, octisalate, octocryleneDesert plant extract, glacial glycoproteinBiotin, Aloe vera, faex extract, horse chestnutBirch sap, lemon peel oil, allantoin, hyaluronic acid, tea tree leaf oilBakuchiol. patent Fluidactiv, AHA esters, salicylic acid, citric acid, zinc gluconate, enoxoloneSunflower seed cake, barley extract, cucumber fruit extract, hyaluronic acidBio-hazel extract, pro-vitamin B5, bio-chamomile extract, bio-sulfurWhitinat formula, ginsengVitamin B5, natural sugarGreen tea extract, lemon juice, Aloe vera
Isi118 ml50 ml50 ml100 ml30 ml125 ml30 ml15 ml20 gram100 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perawatan kulit berminyak lainnya di sini

Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih produk perawatan untuk kulit berminyak. Untuk Anda yang kulitnya berminyak, kami memiliki artikel produk perawatan kulit lainnya. Temukan toner, serum, essence, face emulsion, hingga masker dalam tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Memilih pelembap untuk kulit berminyak memang cukup tricky. Anda perlu memilih pelembap yang mudah terserap, serta tidak menyumbat pori-pori. Di samping itu, perhatikan juga kandungan bahan-bahannya. Pilihlah pelembap yang bahannya ampuh melembapkan sekaligus menyerap minyak berlebih.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda dapat menjadikannya sebagai referensi ketika ingin membeli. Selamat memilih pelembap yang paling pas di kulit berminyak Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Awal 20-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Awal 20-an (Terbaru Tahun 2021)
    Menginjak usia awal 20-an, masalah kulit yang dialami tentunya berbeda dengan saat remaja. Essence yang selama ini Anda gunakan mungkin sudah tidak mencukupi untuk perawatan kulit. Namun, dari sekian banyak essence yang tersedia dengan berbagai manfaat untuk kulit, tahukah Anda fungsi mana yang paling Anda butuhkan?Jadi, kali ini kami akan membahas bagaimana cara memilih essence yang tepat untuk usia awal 20-an, memperkenalkan produk terbaik, sekaligus menjelaskan efek yang diberikan masing-masing produk tersebut. Temukanlah produk yang tepat untuk mempertahankan keremajaan kulit sejak dini!
    Perawatan wajah
    7.622 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Akhir 20-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Akhir 20-an (Terbaru Tahun 2021)
    Memasuki usia akhir dua puluhan, kulit akan mulai menampakkan tanda awal penuaan. Kulit Anda perlahan akan tampak kendur, kusam, kering, dan mulai bertekstur. Inilah pertanda Anda harus mulai menggunakan essence. Essence merupakan perawatan pelengkap yang biasanya dipakai setelah penggunaan toner.Essence mengandung bahan aktif yang akan mengatasi tanda penuaan. Tertarik menambahkan essence dalam skincare routine Anda? Kali ini, kami akan membahas cara memilih essence terbaik untuk Anda. Tidak lupa, kami juga menyiapkan merek terbaik, seperti Somethinc dan NPure hingga merek luar negeri, seperti Huxley. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    3.949 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat cukur jenggot adalah alat yang memudahkan para pria membentuk dan memotong jenggot sesuai dengan keinginan. Dengan alat ini, penampilan Anda akan terlihat rapi dan terawat. Ada banyak alat cukur jenggot dari berbagai merek yang dijual di pasaran, seperti Philips dan Panasonic. Produk manakah yang sesuai untuk Anda?Kami akan menjelaskan kriteria untuk memilih alat cukur jenggot agar Anda mudah menentukan pilihan. Kemudian, Anda dapat membandingkan spesifikasi dari beberapa produk terpopuler dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Simak informasinya dan temukan alat cukur jenggot terbaik yang Anda perlukan!
    Perawatan wajah
    30.357 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Harganya Murah (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Harganya Murah (Terbaru Tahun 2021)
    Face emulsion diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap. Teksturnya yang cair dan ringan menjadikan face emulsion terasa segar saat diaplikasikan pada kulit. Sayangnya, meski dipercaya memiliki banyak manfaat, tidak banyak orang yang memasukkan face emulsion ke dalam perawatan kulit karena harganya yang cukup tinggi.Di pasaran, sudah banyak beredar produk face emulsion berharga terjangkau dari berbagai merek seperti Inez, Nature Republic, dan Secret Key. Lalu, bagaimana cara memilih produk yang tepat? Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan, yakni kemampuan melembapkan dan teksturnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!
    Perawatan wajah
    5.875 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu hal yang esensial dalam rangkaian produk kecantikan adalah facial foam atau pembersih wajah. Facial foam merupakan busa pembersih wajah bertekstur halus yang tidak akan membebani kulit Anda. Namun, bagi Anda yang berkulit sensitif, tetap harus ekstra hati-hati dalam memilih produk facial foam.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan penyebab kulit menjadi sensitif beserta cara memilih facial foam yang tepat untuk kulit sensitif Anda. Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi facial foam terbaik, seperti Cetaphil, The Body Shop, Acnes, dan sebagainya. Dapatkan kulit cantik dengan membersihkan wajah Anda menggunakan facial foam yang cocok dengan kulit sensitif Anda!
    Perawatan wajah
    163.214 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit sensitif cenderung mengkhawatirkan karena mudah menyebabkan iritasi. Untuk itu, penting menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan face emulsion secara rutin. Namun, ada banyak merek face emulsion di pasaran seperti Nature Republic, Holika Holika, TONYMOLY, dan lainnya. Lalu, manakah yang baik untuk kulit sensitif?Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih face emulsion bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Tak lupa, kami sertakan juga beberapa produk rekomendasi yang dapat Anda pilih. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Perawatan wajah
    2.392 Views
  • 10 Rekomendasi Face Wipes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Face Wipes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Membersihkan wajah merupakan ritual rutin yang tidak boleh dilewatkan untuk menjaga kulit tetap sehat. Jika Anda merasa “mager” dan menginginkan yang praktis, face wipes dapat menjadi solusi darurat Anda. Cukup usapkan dan voila! Kotoran serta makeup dapat terangkat!Baca artikel kali ini karena kami akan membahas tentang cara memilih face wipes. Anda dapat menemui berbagai merek face wipes, seperti Mitu Shikada, Sephora, dan The Body Shop dalam rekomendasi kami. Jangan sampai face wipes yang Anda butuhkan terlewatkan begitu saja!
    Perawatan wajah
    2.889 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    295.222 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020)
    Sunscreen merupakan bagian paling penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari berbagai kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Agar Anda tidak salah pilih, sekarang kami akan memberikan beberapa tips cara memilih sunscreen untuk kulit kering. Tentu saja lengkap dengan rekomendasi beberapa produk terbaik yang ada di pasaran. Wardah, Kiehl's, dan Laneige adalah beberapa contoh di antaranya. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan wajah
    48.255 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Pria Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Pria Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis kulit berminyak erat kaitannya dengan timbulnya jerawat membandel. Masalah ini sering dialami oleh para pria yang memiliki segudang aktivitas setiap harinya. Salah satu solusi untuk mengatasi kulit berminyak sekaligus berjerawat adalah menggunakan sabun muka yang tepat.Kali ini, kami akan membahas tentang sabun muka pria yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Temukanlah produk terbaik di antara sepuluh rekomendasi yang kami pilihkan dari berbagai merek terkenal, seperti Nivea, Garnier, dan L'Oreal. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan tips cara memilih produk yang tepat. Simak, yuk!
    Perawatan wajah
    26.726 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    753.906 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena manfaatnya yang luar biasa, tidak heran apabila produk ini dijual dengan harga relatif mahal. Namun, beberapa merek seperti Pond's, SAFI, dan Wardah telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga terjangkau.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik dengan harga terjangkau serta formula premium. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi Anda. Yuk, baca review-nya dan temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda dengan harga di bawah Rp150.000!
    Perawatan wajah
    576.428 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Karena itu, jangan biarkan noda tersebut berlama-lama di wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih.Ada begitu banyak produk krim penghilang bekas jerawat di pasaran. Namun, tidak perlu bingung, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk, mulai dari COSRX, Everwhite, Safi, hingga Zoya. Selamat membaca dan temukan produk yang paling pas untuk Anda!
    Perawatan wajah
    486.504 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas dan ampuh untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    521.818 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    295.222 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    398.722 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Face emulsion efektif dalam menjaga kelembapan kulit, termasuk untuk jenis kulit berjerawat. Namun, ada beberapa kandungan yang harus diprioritaskan untuk memperbaiki kondisi kulit Anda yang berjerawat. Selain itu, ada beberapa poin penting lainnya yang harus Anda perhatikan agar tidak salah memilih produk.Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih face emulsion yang spesifik untuk jenis kulit berjerawat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk face emulsion terbaik dari brand The Face Shop, Innisfree, dan Laneige. Yuk, langsung kita simak ulasannya!
    Perawatan wajah
    3.217 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori