1. TOP
  2. >
  3. Kesehatan
  4. >
  5. Makanan & minuman kesehatan
  6. >
  7. 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Teh Pelangsing Terbaik - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2023)

Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Selain untuk penampilan, berat badan ideal juga memengaruhi kesehatan. Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh langsing, salah satunya meminum teh pelangsing. Namun, beberapa produk teh pelangsing memiliki efek samping yang tidak aman bagi tubuh. Untuk menjamin keamanannya, pilihlah teh pelangsing yang sudah terdaftar BPOM. 


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih teh pelangsing yang bagus. Kami juga menyertakan berbagai merek teh pelangsing yang terkenal, seperti WRP dan Mustika Ratu. Artikel ini sudah ditinjau oleh biotechnologist kami, Marceline Noviani. Simak sampai akhir, ya!

Diperbaharui 09-11-2022
Pakar
Biotechnologist
Marceline Noviani

Marceline merupakan seorang lulusan Bioteknologi yang aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat. Pemahamannya tentang gizi dan kesehatan memotivasinya untuk mendirikan jasa katering sehat, Brocoonpo Food, pada 2018. Selain itu, wanita yang akrab disapa Celine ini juga sering membagikan tentang bahayanya diet ekstrem melalui media sosial. Marceline juga pernah melakukan penelitian di Korea Selatan terkait hubungan antara sel kanker payudara dengan kandungan lemak pada manusia.

Profil Marceline Noviani
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Apakah teh pelangsing dapat menurunkan berat badan secara efektif?

Apakah teh pelangsing dapat menurunkan berat badan secara efektif?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah teh pelangsing memang ampuh untuk menurunkan berat badan? Pada dasarnya, beberapa bahan yang digunakan memang diklaim efektif membantu menurunkan berat badan. Akan tetapi, teh pelangsing sebenarnya bermanfaat untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Teh pelangsing lebih bersifat diuretik yang efeknya membuang kadar air dalam tubuh. Berat yang berkurang merupakan air bukan lemak. Meski demikian, Anda harus memperhatikan efek yang dijanjikan teh pilihan dengan lebih saksama. 


Selain itu, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa manfaat yang dihasilkan teh pelangsing dapat bertahan dalam waktu lama. Demi kesehatan Anda, tetaplah mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang serta rutin berolahraga. Ingatlah bahwa tidak ada yang instan, termasuk untuk mendapatkan tubuh ideal.


Lalu, apakah teh diet itu aman? Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi jika Anda berniat mengonsumsi teh pelangsing. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko lebih lanjut dari mengonsumsi teh pelangsing, terutama jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Alasannya, sebagian teh pelangsing mengandung bahan kimia tertentu yang dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi tubuh.

Cara memilih teh pelangsing

Agar Anda dapat menjatuhkan pilihan pada produk yang tepat, kami akan memberikan tips dalam memilih teh pelangsing. Pastikan Anda membaca pembahasan kami dengan saksama, ya.

① Tentukan jenis teh pelangsingnya

Tentukan jenis teh pelangsingnya

Ada beberapa jenis teh yang digunakan pada teh pelangsing atau teh diet. Pastikan Anda memilih jenis teh yang tepat sesuai dengan manfaat yang Anda inginkan. Berikut ini adalah informasi selengkapnya. 


  • Teh hijau 

Teh hijau merupakan jenis teh yang paling banyak digunakan dalam produk teh pelangsing. Teh hijau mengandung kafein dan katekin. Kedua bahan tersebut dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh.


  • Teh rooibos

Teh rooibos yang terkadang disebut teh herbal merah ini berasal dari Afrika Selatan. Teh rooibos berperan dalam mengontrol nafsu makan dengan cara meningkatkan leptin. Leptin adalah hormon yang memberi sinyal rasa kenyang sehingga Anda tidak akan mengonsumsi makanan secara berlebihan.


  • Teh daun jati belanda

Guazuma ulmifolia atau daun jati belanda cukup terkenal di Indonesia. Teh ini mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan serta dapat mengurangi penyerapan lemak dan gula. Namun, berhati-hatilah dalam mengonsumsinya karena kandungan alkaloid, tanin, dan musilago di dalamnya dapat membuat iritasi pada lambung.


Bahan baku teh memiliki berbagai khasiat yang berbeda. Oleh karena itu, tentukan prioritas Anda terhadap satu bahan baku. Kami sarankan untuk tidak mencampur satu jenis teh dengan teh lain karena dapat memiliki efek negatif bila terlalu banyak campuran.

② Perhatikan cara kerja teh pelangsing

Berbagai merek teh pelangsing mengeklaim produknya dapat menurunkan berat badan dalam jangka waktu tertentu. Untuk mendapat produk terbaik, perhatikanlah cara kerja dan efek samping yang dihasilkan oleh tiap-tiap produk.

Efek laksatif dan diuretik, membuat berat badan cepat turun

Efek laksatif dan diuretik, membuat berat badan cepat turun

Terdapat beberapa efek yang dapat Anda rasakan setelah meminum teh pelangsing, antara lain:


  • Efek laksatif

Efek laksatif akan membuat Anda lebih sering buang air besar. Biasanya, teh pelangsing dengan efek laksatif mengandung senna, yaitu pencahar alami.


  • Efek diuretik

Ada pula efek diuretik yang dialami setelah mengonsumsi teh pelangsing. Biasanya, efek teh pelangsing yang mengandung formula diuretik akan mendorong produksi air seni.


Anda mungkin saja menemukan berat Anda berkurang dengan cepat saat mengonsumsi teh seperti ini. Sayangnya, penurunan berat badan tersebut terjadi karena berkurangnya kandungan air di dalam tubuh. Akibatnya, Anda bisa mengalami dehidrasi, diare, bahkan konstipasi kronis.


Untuk mencegah hal itu terjadi, pastikan Anda minum cukup banyak air. Anda juga sebaiknya tidak mengonsumsi produk ini dalam jangka waktu lama. Teh pelangsing seperti ini lebih cocok digunakan oleh Anda yang ingin mendapatkan hasil secara instan.


Bila dikonsumsi sesuai dosis dan cocok dengan tubuh Anda, teh pelangsing dapat membantu mempercepat metabolisme. Namun, bila terjadi BAB atau air seni terlalu banyak hingga Anda menjadi sakit, segera hentikan penggunaan.

Efek peningkatan metabolisme dan menekan nafsu makan, membantu mempercepat pembakaran lemak

Efek peningkatan metabolisme dan menekan nafsu makan, membantu mempercepat pembakaran lemak

Ada beberapa cara kerja lainnya ketika Anda mengonsumsi teh pelangsing, yaitu: 


  • Meningkatkan metabolisme di dalam tubuh

Produk yang dapat meningkatkan metabolisme biasanya menggunakan bahan-bahan tertentu, seperti L-carnitine, kafein, dan daun teh. Manfaatnya, pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih cepat. Namun, pada beberapa orang, peningkatan metabolisme menimbulkan efek samping berupa badan sering berkeringat atau jantung berdebar lebih cepat. Hentikan penggunaannya jika mengalami efek samping tersebut.


  • Menekan nafsu makan

Efek samping teh pelangsing yang dapat menekan nafsu makan biasanya didapatkan dari kafein. Kendati demikian, kandungan kafein dapat membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras. Mengonsumsi kafein terlalu banyak juga dapat meningkatkan risiko jam tidur tidak teratur sehingga dapat memengaruhi keinginan makan berlebihan. Proses metabolisme pun menjadi lebih lambat.


  • Menghambat penyerapan karbohidrat

Beberapa merek teh pelangsing menawarkan produk yang dapat menghambat penyerapan karbohidrat sehingga Anda tak perlu mengurangi porsi makan. Biasanya, efek ini didapatkan dari teh pelangsing yang mengandung tanin atau katekin. Kedua senyawa itulah yang menghambat tubuh melakukan penyerapan karbohidrat.

③ Pilih produk yang aman dikonsumsi

Keamanan suatu produk tidak boleh Anda abaikan. Berikut ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih teh pelangsing yang aman untuk Anda konsumsi.

Bahan tambahan berbahaya: Sibutramine, fluoxetine, dan kafein sebaiknya dihindari

Bahan tambahan berbahaya: Sibutramine, fluoxetine, dan kafein sebaiknya dihindari

Ada beberapa produk teh pelangsing yang menambahkan zat di dalam produknya. Sayangnya, zat tersebut sangat tidak aman untuk kesehatan. Beberapa kandungan teh pelangsing yang perlu Anda hindari, antara lain:


  • Sibutramine
Sibutramine merupakan zat yang dapat menekan nafsu makan. Namun, zat ini bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Bila Anda mengonsumsinya, Anda berisiko mengalami detak jantung yang tidak normal, bahkan gagal jantung.

  • Fluoxetine

Fluoxetine juga dilarang penggunaannya karena dapat menyebabkan gangguan kecemasan hingga kematian. Zat ini bukan diperuntukkan dalam teh pelangsing, tetapi untuk menangani depresi dan gangguan panik.


  • Kafein

Kandungan berikutnya yang harus Anda waspadai adalah kafein. Konsumsi kafein berlebihan tidak dapat membuat badan cepat langsing, tetapi justru menyebabkan masalah lainnya. Meningkatnya tekanan darah, mual, dan insomnia merupakan efek samping dari konsumsi kafein berlebihan. Untuk orang dewasa, batas konsumsi kafein dari daun teh adalah 400 miligram per hari.

Jaminan keamanan: Sudah memiliki izin BPOM, FDA, atau izin negara setempat lainnya

Jaminan keamanan: Sudah memiliki izin BPOM, FDA, atau izin negara setempat lainnya

Ada beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi akibat mengonsumsi teh pelangsing. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk teh pelangsing. Perhatikan kandungannya, serta baca terlebih dahulu efeknya terhadap tubuh karena efek yang dirasakan akan berbeda-beda untuk setiap orang.


Berikut ini adalah cara untuk menjamin produk yang Anda pilih cukup aman dikonsumsi, yaitu: 

  • Pilih produk dari merek tepercaya.
  • Ketahui efek samping dari ulasan konsumen sebelum membeli produk. Pastikan ulasan tersebut memang diberikan oleh pembeli, bukan yang di-endorse.
  • Cobalah mengonsumsi produk selama beberapa hari dan perhatikan efek sampingnya. Hentikan bila Anda merasakan efek yang kurang baik.

Namun, hal paling penting dan paling utama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih teh pelangsing adalah mengecek izin edarnya. Dengan adanya izin edar, produk teh pelangsing tersebut dapat dikatakan terjamin keamanan dan manfaatnya. Untuk itu, pastikan bahwa izin edar produk teh pelangsing pilihan telah dikeluarkan oleh otoritas negara asalnya, sebagai contoh:

  • Indonesia: BPOM
  • Amerika Serikat: FDA
  • Negara-negara Eropa: EMA
  • Australia: TGA

10 Rekomendasi teh pelangsing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk teh pelangsing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Marceline Noviani.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Noera by Reisha

Noera Slimming Tea

Noera by Reisha Noera Slimming Tea 1枚目

Lepaskan penat dengan aroma bunga melati untuk menemani relaksasi

2

GRA Herbalindo Utama

Yourslim Slimtea Natural Herbal

GRA Herbalindo Utama Yourslim Slimtea Natural Herbal 1枚目

Tinggi antioksidan, berat badan turun, kulit jadi lebih segar

3

Everslim

Premium Herbal Tea

Everslim  Premium Herbal Tea 1枚目

Membantu mengurangi perut gelambir dan buncit

4

Elumor

Slimming Tea

Elumor  Slimming Tea 1枚目

Enzim lipase diaktifkan, makin lancar untuk membuang kotoran dari dalam tubuh

5

WRP

Green Tea

WRP Green Tea 1枚目

Bantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi

6

OSK

Japanese Green Tea

OSK Japanese Green Tea 1枚目

Rasa teh hijau autentik, jaga berat badan tetap ideal

7

Herbilogy

Herbilogy Slimming Tea

Herbilogy Herbilogy Slimming Tea 1枚目

Kaya manfaat, jadikan tubuh lebih fit

8

GRA Herbalindo Utama

Sarwendah Herbal Slimming Tea

GRA Herbalindo Utama Sarwendah Herbal Slimming Tea 1枚目

Menawarkan aroma dan rasa mawar yang menyegarkan

9

Mustika Ratu

Slimming Tea Sirsak

Mustika Ratu Slimming Tea Sirsak 1枚目

Tubuh langsing, dompet bebas langsing

10

Yogi

Green Tea Blueberry Slim Life Tea

Yogi Green Tea Blueberry Slim Life Tea 1枚目

Program diet antilesu serta tetap bertenaga

Perincian produk
Close
No.1

Noera by ReishaNoera Slimming Tea

Mulai dari Rp120.000,00

Lepaskan penat dengan aroma bunga melati untuk menemani relaksasi

Kelebihan:

  • Dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui
  • Dikemas dengan kemasan ziplock sehingga tidak membutuhkan tempat penyimpanan khusus

Kekurangan:

  • Melancarkan buang air besar sehingga cukup merepotkan bila Anda bekerja di luar kantor

Meski Anda mencari teh yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan, teh diet beraroma segar tentu menjadi nilai tambah. Hal ini terutama bila Anda sering meluangkan waktu untuk bersantai sembari menikmati teh selepas bekerja. Nah, teh ini tidak hanya diklaim mampu menurunkan berat badan, tetapi juga memiliki aroma floral yang unik.


Anda akan merasakan sensasi relaks ketika menikmati teh yang memadukan teh hijau dan bunga jasmine ini. Di sisi lain, teh ini juga mengandung formula yang efektif untuk menurunkan kolesterol. Anda yang menginginkan tubuh menjadi lebih ideal sekaligus tetap dapat menikmati tea time, produk inilah jawabannya.

No.2

GRA Herbalindo UtamaYourslim Slimtea Natural Herbal

Mulai dari Rp99.000,00

Tinggi antioksidan, berat badan turun, kulit jadi lebih segar

Kelebihan:

  • Mengandung bunga rosella yang tinggi vitamin C

Kekurangan:

  • Harus dikonsumsi dua kali sehari sehingga satu kemasan hanya dapat digunakan selama sepuluh hari

Teh ini mengandung Garnicia cambogia fructus atau asam gelugur yang terkenal sebagai obat pelangsing alami. Tak hanya itu, terdapat rosela yang terkenal mengandung antioksidan karena memiliki kadar vitamin C tinggi. Dengan begitu, kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus membuat kulit tetap terlihat segar.

No.3

Everslim Premium Herbal Tea

Mulai dari Rp86.000,00

Membantu mengurangi perut gelambir dan buncit

Kelebihan:

  • Mengandung daun sena yang membantu mengatasi sembelit

Kekurangan:

  • Menimbulkan efek melancarkan sistem pencernaan sehingga kurang nyaman untuk Anda yang aktif

Lemak di perut memang sangat membandel. Jika Anda tergolong memiliki lemak yang banyak di area perut, Anda dapat mencoba teh pelangsing dari Everslim. Everslim menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk setiap kantong tehnya.


Kandungan daun sena, kulit manggis, dan jati belanda ampuh membakar lemak serta menghilangkan racun pada tubuh. Dengan begitu, perut pun menjadi lebih kencang. Tambahan orange peel juga memberikan sensasi segar saat Anda mengonsumsi produk ini.

No.4

Enzim lipase diaktifkan, makin lancar untuk membuang kotoran dari dalam tubuh

Kelebihan:

  • Dapat meluruhkan kadar lemak di dalam tubuh 

Kekurangan:

  • Mengandung produk yang memiliki efek laksatif sehingga kurang nyaman bila digunakan oleh Anda yang memiliki agenda padat

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang memiliki masalah obesitas dan memiliki kadar lemak berlebih. Produk ini mengandung rimpang bangle yang terkenal efektif untuk mengaktifkan enzim lipase. Dengan aktifnya enzim tersebut, kadar lemak di dalam tubuh Anda dapat meluruh dengan lebih optimal.


Tambahan lagi, produk ini juga memadukannya dengan daun jati belanda. Keduanya menjadi perpaduan yang tidak boleh Anda lewatkan bila ingin melakukan diet yang optimal. Meski begitu, Anda mungkin akan kurang nyaman bepergian karena produk ini dapat melancarkan buang air besar. Rasanya yang terlalu pahit kurang disukai. Namun, bila Anda tahan dengan rasa pahit, produk ini efektif untuk menahan nafsu makan.

No.5

Bantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi

Kelebihan:

  • Tidak menimbulkan efek samping diuretik dan laksatif 
  • Mengandung pemanis alami stevia

Kekurangan: 

  • Harus tetap menjaga pola makan dan berolahraga untuk mendapatkan hasil optimal, bukan untuk menurunkan berat badan secara instan

Seorang food blogger atau reviewer tentu akan lebih sering mengonsumsi makanan untuk konten. Alhasil, menjaga berat badan tetap ideal adalah hal yang cukup berat. Untuk mengatasinya, cobalah WRP Green Tea ini.


Kandungan L-carnitine dan EGCC di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Konsumsilah teh ini lima menit sebelum Anda mengonsumsi karbohidrat.

No.6

OSKJapanese Green Tea

Mulai dari Rp149.900,00

Rasa teh hijau autentik, jaga berat badan tetap ideal

Kelebihan:

  • Rasa teh hijau yang autentik
  • Mengandung theanin yang dapat membuat otak merasa lebih relaks
  • Teh dikemas satuan sehingga lebih higienis

Kekurangan:

  • Dilengkapi dengan kafein sehingga tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita insomnia

Para pencinta teh hijau, cobalah produk OSK Japanese Green Tea ini. Rasanya sangat autentik dengan kombinasi matcha dan sencha. Tambahan chlorella yang merupakan super food membuat teh hijau ini menjadi lebih kaya manfaat.


Menjaga berat badan ideal merupakan salah satu manfaat dari teh ini. Mengonsumsinya secara rutin juga membantu Anda menjaga kadar kolesterol di dalam darah. Di samping itu, teh hijau dan chorella mengandung banyak asam amino untuk menjaga kesehatan tubuh.

No.7

HerbilogyHerbilogy Slimming Tea

Mulai dari Rp69.000,00

Kaya manfaat, jadikan tubuh lebih fit

Kelebihan:

  • Menurunkan kadar lemak di dalam tubuh dan menekan nafsu makan
  • Membantu mengontrol kadar gula darah 

Kekurangan:

  • Mengandung bahan yang memberikan efek laksatif sehingga tidak nyaman digunakan oleh Anda yang aktif bekerja di lapangan

Mengontrol nafsu makan saat diet tidak lagi terasa sulit jika Anda mengonsumsi Herbilogy yang mengandung ekstrak manggis ini. Tak hanya itu, ekstrak manggis juga membantu mengontrol gula darah sehingga pas untuk dikonsumsi oleh Anda yang bermasalah dengan gula darah. Ada kandungan madu juga yang dapat meningkatkan imunitas Anda selama program diet, lho! Produk ini juga aman bagi penderita maag, tetapi kurang manjur untuk menahan nafsu makan.

No.8

GRA Herbalindo UtamaSarwendah Herbal Slimming Tea

Mulai dari Rp125.000,00

Menawarkan aroma dan rasa mawar yang menyegarkan

Kelebihan:

  • Dapat mengontrol nafsu makan dan mendetoks tubuh


Kekurangan:

  • Bila memiliki gejala mag, disarankan mengonsumsi teh diet ini setelah makan 

Teh diet celup ini memiliki aroma dan rasa mawar yang menyegarkan. Selain itu, kandungan mawar yang ada di dalamnya dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Dengan demikian, produk ini cocok untuk Anda yang mencari paket lengkap untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kondisi tubuh. Tambahan lagi, produk ini juga mengandung ekstrak kulit manggis yang kaya manfaat.

No.9

Mustika RatuSlimming Tea Sirsak

Mulai dari Rp30.200,00

Tubuh langsing, dompet bebas langsing

Kelebihan:

  • Mengandung antioksidan dan membuat kekebalan tubuh meningkat
  • Rasa pahit akan disamarkan dengan rasa buah sirsak 

Kekurangan:

  • Memiliki efek samping untuk mengeluarkan air seni sehingga tidak cocok untuk Anda yang bekerja di lapangan

Mustika Ratu Slimming Tea sudah sangat dikenal di pasaran Indonesia. Mustika Ratu menambahkan daun sirsak di dalam ramuan herbalnya untuk membuat rasanya lebih nikmat. Bahan utama produk ini adalah daun jati belanda yang efektif membantu menurunkan berat badan. Selain itu, harganya relatif ramah di kantong, sangat pas untuk Anda yang mencari teh pelangsing berharga ekonomis. Pastikan Anda membeli produk ini dari seller yang tepercaya, ya!

No.10

YogiGreen Tea Blueberry Slim Life Tea

Mulai dari Rp119.997,00

Program diet antilesu serta tetap bertenaga

Kelebihan:

  • Mengandung bahan-bahan organik yang sudah tersertifikasi USDA Organic dan Non-GMO Project Verified
  • Bebas gluten dan pemanis buatan

Kekurangan:

  • Mengandung kafein yang mungkin dapat mengganggu jam tidur Anda yang memiliki masalah insomnia

Kendala saat menurunkan berat badan adalah tubuh lebih cepat merasa lelah ketika menjalani aktivitas yang sibuk. Lengkapilah program diet Anda dengan teh herbal dari Yogi. Teh ini mengandung rempah-rempah yang baik untuk menjaga stamina tubuh. Soal rasa, teh ini memiliki rasa blueberry yang nikmat. Menariknya, teh diet ini mengandung bahan-bahan organik yang bisa dikonsumsi semua kalangan.

Pertanyaan umum seputar teh pelangsing

Pertanyaan umum seputar teh pelangsing

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar teh pelangsing. Jika Anda masih penasaran dengan teh pelangsing, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah teh diet membuat perut sakit seharian?

Sakit atau tidaknya perut setelah mengonsumsi teh diet atau pelangsing bergantung pada kondisi badan masing-masing. Tidak disarankan mengkonsumsi teh diet saat menstruasi, lemas, dan kurang sehat. Konsumsi teh diet harus diikuti dengan makan sehat yang teratur. Bila makan Anda tidak teratur atau mengonsumsi makanan tidak sehat akan beresiko perut terasa sakit.

Baca juga rekomendasi makanan diet lainnya di sini

Sangat penting untuk mengatur asupan kalori selama program diet. Selain teh pelangsing, kami memiliki artikel lainnya untuk melengkapi program diet Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai produk lainnya.

Kesimpulan

Mendapatkan berat badan ideal bukanlah hal yang mudah. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi teh pelangsing. Meski demikian, Anda tetap perlu mengatur asupan kalori serta melakukan olahraga secara teratur.


Dalam memilih teh pelangsing, perhatikanlah jenis teh dan bahan kandungannya. Pastikan Anda menjatuhkan pilihan pada produk yang aman untuk dikonsumsi. Semoga kini Anda tidak bingung lagi dalam memilih teh pelangsing. Selamat memilih dan mendapatkan tubuh ideal!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer