• 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Selain untuk penampilan, berat badan ideal juga memengaruhi kesehatan. Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh langsing, salah satunya meminum teh pelangsing. Namun, beberapa produk teh pelangsing memiliki efek samping yang tidak aman bagi tubuh. Untuk menjamin keamanannya, pilihlah teh pelangsing yang sudah terdaftar BPOM. 


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih teh pelangsing yang bagus. Kami juga menyertakan berbagai merek teh pelangsing yang terkenal, seperti WRP dan Mustika Ratu. Simak sampai selesai dan temukan teh pelangsing yang Anda butuhkan!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 11 September 2022
Daftar isi

Apakah teh pelangsing dapat menurunkan berat badan secara efektif?

Apakah teh pelangsing dapat menurunkan berat badan secara efektif?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah teh pelangsing memang ampuh untuk menurunkan berat badan? Pada dasarnya, beberapa bahan yang digunakan memang diklaim efektif membantu menurunkan berat badan. Akan tetapi, teh pelangsing sebenarnya bermanfaat untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Meski demikian, Anda harus memperhatikan efek yang dijanjikan teh pilihan dengan lebih saksama. 


Selain itu, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa manfaat yang dihasilkan teh pelangsing dapat bertahan dalam waktu lama. Demi kesehatan Anda, tetaplah mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang serta rutin berolahraga. Ingatlah bahwa tidak ada yang instan, termasuk untuk mendapatkan tubuh ideal.


Lalu, apakah teh diet itu aman? Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi jika Anda berniat mengonsumsi teh pelangsing. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko lebih lanjut dari mengonsumsi teh pelangsing, terutama jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Alasannya, sebagian teh pelangsing mengandung bahan kimia tertentu yang dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi tubuh.

Cara memilih teh pelangsing

Agar Anda dapat menjatuhkan pilihan pada produk yang tepat, kami akan memberikan tips dalam memilih teh pelangsing. Pastikan Anda membaca pembahasan kami dengan saksama, ya.

Tentukan jenis teh pelangsingnya

Tentukan jenis teh pelangsingnya

Ada beberapa jenis teh yang digunakan pada teh pelangsing atau teh diet. Pastikan Anda memilih jenis teh yang tepat sesuai dengan manfaat yang Anda inginkan. Berikut ini adalah informasi selengkapnya. 


  • Teh hijau 

Teh hijau merupakan jenis teh yang paling banyak digunakan dalam produk teh pelangsing. Teh hijau mengandung kafein dan katekin. Kedua bahan tersebut dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh.


  • Teh rooibos

Teh rooibos yang terkadang disebut teh herbal merah ini berasal dari Afrika Selatan. Teh rooibos berperan dalam mengontrol nafsu makan dengan cara meningkatkan leptin. Leptin adalah hormon yang memberi sinyal rasa kenyang sehingga Anda tidak akan mengonsumsi makanan secara berlebihan.


  • Teh daun jati belanda

Guazuma ulmifolia atau daun jati belanda cukup terkenal di Indonesia. Teh ini mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan serta dapat mengurangi penyerapan lemak dan gula. Namun, berhati-hatilah dalam mengonsumsinya karena kandungan alkaloid, tanin, dan musilago di dalamnya dapat membuat iritasi pada lambung.

Perhatikan cara kerja teh pelangsing

Berbagai merek teh pelangsing mengeklaim produknya dapat menurunkan berat badan dalam jangka waktu tertentu. Untuk mendapat produk terbaik, perhatikanlah cara kerja dan efek samping yang dihasilkan oleh tiap-tiap produk.

Efek laksatif dan diuretik, membuat berat badan cepat turun

Efek laksatif dan diuretik, membuat berat badan cepat turun

Terdapat beberapa efek yang dapat Anda rasakan setelah meminum teh pelangsing, antara lain:


  • Efek laksatif

Efek laksatif akan membuat Anda lebih sering buang air besar. Biasanya, teh pelangsing dengan efek laksatif mengandung senna, yaitu pencahar alami.


  • Efek diuretik

Ada pula efek diuretik yang dialami setelah mengonsumsi teh pelangsing. Biasanya, efek teh pelangsing yang mengandung formula diuretik akan mendorong produksi air seni.


Anda mungkin saja menemukan berat Anda berkurang dengan cepat saat mengonsumsi teh seperti ini. Sayangnya, penurunan berat badan tersebut terjadi karena berkurangnya kandungan air di dalam tubuh. Akibatnya, Anda bisa mengalami dehidrasi, diare, bahkan konstipasi kronis.


Untuk mencegah hal itu terjadi, pastikan Anda minum cukup banyak air. Anda juga sebaiknya tidak mengonsumsi produk ini dalam jangka waktu lama. Teh pelangsing seperti ini lebih cocok digunakan oleh Anda yang ingin mendapatkan hasil secara instan.

Efek peningkatan metabolisme dan menekan nafsu makan, membantu mempercepat pembakaran lemak

Efek peningkatan metabolisme dan menekan nafsu makan, membantu mempercepat pembakaran lemak

Ada beberapa cara kerja lainnya ketika Anda mengonsumsi teh pelangsing, yaitu: 


  • Meningkatkan metabolisme di dalam tubuh

Produk yang dapat meningkatkan metabolisme biasanya menggunakan bahan-bahan tertentu, seperti L-carnitine, kafein, dan daun teh. Manfaatnya, pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih cepat. Namun, pada beberapa orang, peningkatan metabolisme menimbulkan efek samping berupa badan sering berkeringat atau jantung berdebar lebih cepat. Hentikan penggunaannya jika mengalami efek samping tersebut.


  • Menekan nafsu makan

Efek samping teh pelangsing yang dapat menekan nafsu makan biasanya didapatkan dari kafein. Kendati demikian, kandungan kafein dapat membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras. Mengonsumsi kafein terlalu banyak juga dapat meningkatkan risiko jam tidur tidak teratur sehingga dapat memengaruhi keinginan makan berlebihan. Proses metabolisme pun menjadi lebih lambat.


  • Menghambat penyerapan karbohidrat

Beberapa merek teh pelangsing menawarkan produk yang dapat menghambat penyerapan karbohidrat sehingga Anda tak perlu mengurangi porsi makan. Biasanya, efek ini didapatkan dari teh pelangsing yang mengandung tanin atau katekin. Kedua senyawa itulah yang menghambat tubuh melakukan penyerapan karbohidrat.

Pilih produk yang aman dikonsumsi

Keamanan suatu produk tidak boleh Anda abaikan. Berikut ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih teh pelangsing yang aman untuk Anda konsumsi.

Bahan tambahan berbahaya: Sibutramine, fluoxetine, dan kafein sebaiknya dihindari

Bahan tambahan berbahaya: Sibutramine, fluoxetine, dan kafein sebaiknya dihindari

Ada beberapa produk teh pelangsing yang menambahkan zat di dalam produknya. Sayangnya, zat tersebut sangat tidak aman untuk kesehatan. Beberapa kandungan teh pelangsing yang perlu Anda hindari, antara lain:


  • Sibutramine
Sibutramine merupakan zat yang dapat menekan nafsu makan. Namun, zat ini bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Bila Anda mengonsumsinya, Anda berisiko mengalami detak jantung yang tidak normal, bahkan gagal jantung.

  • Fluoxetine

Fluoxetine juga dilarang penggunaannya karena dapat menyebabkan gangguan kecemasan hingga kematian. Zat ini bukan diperuntukkan dalam teh pelangsing, tetapi untuk menangani depresi dan gangguan panik.


  • Kafein

Kandungan berikutnya yang harus Anda waspadai adalah kafein. Konsumsi kafein berlebihan tidak dapat membuat badan cepat langsing, tetapi justru menyebabkan masalah lainnya. Meningkatnya tekanan darah, mual, dan insomnia merupakan efek samping dari konsumsi kafein berlebihan. Untuk orang dewasa, batas konsumsi kafein dari daun teh adalah 400 miligram per hari.

Jaminan keamanan: Sudah memiliki izin BPOM, FDA, atau izin negara setempat lainnya

Jaminan keamanan: Sudah memiliki izin BPOM, FDA, atau izin negara setempat lainnya

Ada beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi akibat mengonsumsi teh pelangsing. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk teh pelangsing. Perhatikan kandungannya, serta baca terlebih dahulu efeknya terhadap tubuh karena efek yang dirasakan akan berbeda-beda untuk setiap orang.


Berikut ini adalah cara untuk menjamin produk yang Anda pilih cukup aman dikonsumsi, yaitu: 

  • Pilih produk dari merek tepercaya.
  • Ketahui efek samping dari ulasan konsumen sebelum membeli produk. Pastikan ulasan tersebut memang diberikan oleh pembeli, bukan yang di-endorse.
  • Cobalah mengonsumsi produk selama beberapa hari dan perhatikan efek sampingnya. Hentikan bila Anda merasakan efek yang kurang baik.

Namun, hal paling penting dan paling utama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih teh pelangsing adalah mengecek izin edarnya. Dengan adanya izin edar, produk teh pelangsing tersebut dapat dikatakan terjamin keamanan dan manfaatnya. Untuk itu, pastikan bahwa izin edar produk teh pelangsing pilihan telah dikeluarkan oleh otoritas negara asalnya, sebagai contoh:

  • Indonesia: BPOM
  • Amerika Serikat: FDA
  • Negara-negara Eropa: EMA
  • Australia: TGA

10 Rekomendasi teh pelangsing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk teh pelangsing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 11 Agustus 2022:

Berdasarkan riset kami sebelumnya, WRP Green Tea (Diet Tea) menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Noera by Reisha Noera Slimming Tea memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Noera by Reisha Noera Slimming Tea 1

Noera by Reisha

2
GRA Herbalindo Utama Yourslim Slimtea Natural Herbal 1

GRA Herbalindo Utama

3
Everslim  Premium Herbal Tea 1

Everslim

4
Elumor  Slimming Tea 1

Elumor

5
WRP Green Tea 1

WRP

6
OSK Japanese Green Tea 1

OSK

7
Herbilogy Herbilogy Slimming Tea 1

Herbilogy

8
GRA Herbalindo Utama Sarwendah Herbal Slimming Tea 1

GRA Herbalindo Utama

9
Mustika Ratu Slimming Tea Sirsak 1

Mustika Ratu

10
Yogi Green Tea Blueberry Slim Life Tea 1

Yogi

Nama produk

Noera Slimming Tea

Yourslim Slimtea Natural Herbal

Premium Herbal Tea

Slimming Tea

Green Tea

Japanese Green Tea

Herbilogy Slimming Tea

Sarwendah Herbal Slimming Tea

Slimming Tea Sirsak

Green Tea Blueberry Slim Life Tea

Keunggulan

Lepaskan penat dengan aroma bunga melati untuk menemani relaksasi

Tinggi antioksidan, berat badan turun, kulit jadi lebih segar

Membantu mengurangi perut gelambir dan buncit

Enzim lipase diaktifkan, makin lancar untuk membuang kotoran dari dalam tubuh

Bantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi

Rasa teh hijau autentik, jaga berat badan tetap ideal

Kaya manfaat, jadikan tubuh lebih fit

Menawarkan aroma dan rasa mawar yang menyegarkan

Tubuh langsing, dompet bebas langsing

Program diet antilesu serta tetap bertenaga

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 99.000,00Rp 86.000,00Rp 49.000,00Rp 187.050,00Rp 104.500,00Rp 69.000,00Rp 125.000,00Rp 30.200,00Rp 118.000,00
Jenis daun tehTeh hijauDaun jati belandaTeh hijauTeh hijauTeh hijauTeh hijauTeh hijau, daun jati belandaTeh hijauDaun jati belandaTeh hijau
Kandungan utamaPremium greent tea, Guazamae folium (daun jati belanda), jasmine flowers, Curcumae rhizoma, honeyGuazuma ulmifolia folium, Hibicus sabdariffa flos, Garnicia cambogia fructusTeh hijau, daun sena, orange peel, kulit manggis, Guazuma ulmifolia lamkDaun jati belanda, daun teh hijau, daun kemuning, rimpang bangleTeh hijau, white kidney bean, cromium, L-carnitineMatcha, sencha, chlorellaDaun teh hijau, Garcinia cambogia extract, Aloe vera extract, jati belanda extract, honeyEkstrak mawar, bunga rosela, daun jati belanda, ekstrak kulit manggisEkstrak daun jati belanda, daun kemuning, daun sirsak, asam gelugur, kayu manisGreen tea, panax ginseng, blueberry
Cara kerjaMelancarkan metabolisme tubuhMenurunkan kadar lemak tubuhLaksatif dan diuretikMelancarkan buang air besar (laksatif)Meningkatkan metabolisme lemak untuk menjadi energiMeningkatkan metabolismeMenekan nafsu makanMeningkatkan metabolisme, menahan nafsu makan, membakar lemak, dan detoks alamiMelancarkan buang air seni (diuretik)Tidak disebutkan
Asal negaraIndonesiaIndonesiaIndonesiaIndonesiaIndonesiaJepangIndonesiaIndonesiaIndonesiaAfrika Selatan
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・868111003925BPOM・TR203148441P-IRT・8103402011202-26BPOM・TR213207471BPOM・SD202265131BPOM・ML868110007111BPOM・TR182214301BPOM・TR203189741BPOM・TR172203061Tidak disebutkan
Tautan produk
10
Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaGreen tea, panax ginseng, blueberry
Cara kerjaTidak disebutkan
Asal negaraAfrika Selatan
Izin edar・Nomor registrasiTidak disebutkan
9

Mustika RatuSlimming Tea Sirsak

Mulai dari Rp 30.200,00

Jenis daun tehDaun jati belanda
Kandungan utamaEkstrak daun jati belanda, daun kemuning, daun sirsak, asam gelugur, kayu manis
Cara kerjaMelancarkan buang air seni (diuretik)
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・TR172203061
8

GRA Herbalindo UtamaSarwendah Herbal Slimming Tea

Mulai dari Rp 125.000,00

Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaEkstrak mawar, bunga rosela, daun jati belanda, ekstrak kulit manggis
Cara kerjaMeningkatkan metabolisme, menahan nafsu makan, membakar lemak, dan detoks alami
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・TR203189741
7
Jenis daun tehTeh hijau, daun jati belanda
Kandungan utamaDaun teh hijau, Garcinia cambogia extract, Aloe vera extract, jati belanda extract, honey
Cara kerjaMenekan nafsu makan
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・TR182214301
6
Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaMatcha, sencha, chlorella
Cara kerjaMeningkatkan metabolisme
Asal negaraJepang
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・ML868110007111
5
Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaTeh hijau, white kidney bean, cromium, L-carnitine
Cara kerjaMeningkatkan metabolisme lemak untuk menjadi energi
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・SD202265131
4
Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaDaun jati belanda, daun teh hijau, daun kemuning, rimpang bangle
Cara kerjaMelancarkan buang air besar (laksatif)
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・TR213207471
3
Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaTeh hijau, daun sena, orange peel, kulit manggis, Guazuma ulmifolia lamk
Cara kerjaLaksatif dan diuretik
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiP-IRT・8103402011202-26
2

GRA Herbalindo UtamaYourslim Slimtea Natural Herbal

Mulai dari Rp 99.000,00

Jenis daun tehDaun jati belanda
Kandungan utamaGuazuma ulmifolia folium, Hibicus sabdariffa flos, Garnicia cambogia fructus
Cara kerjaMenurunkan kadar lemak tubuh
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・TR203148441
1

Noera by ReishaNoera Slimming Tea

Mulai dari Rp 120.000,00

Jenis daun tehTeh hijau
Kandungan utamaPremium greent tea, Guazamae folium (daun jati belanda), jasmine flowers, Curcumae rhizoma, honey
Cara kerjaMelancarkan metabolisme tubuh
Asal negaraIndonesia
Izin edar・Nomor registrasiBPOM・868111003925

Baca juga rekomendasi makanan diet lainnya di sini

Sangat penting untuk mengatur asupan kalori selama program diet. Selain teh pelangsing, kami memiliki artikel lainnya untuk melengkapi program diet Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai produk lainnya.

Kesimpulan

Mendapatkan berat badan ideal bukanlah hal yang mudah. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi teh pelangsing. Meski demikian, Anda tetap perlu mengatur asupan kalori serta melakukan olahraga secara teratur.


Dalam memilih teh pelangsing, perhatikanlah jenis teh dan bahan kandungannya. Pastikan Anda menjatuhkan pilihan pada produk yang aman untuk dikonsumsi. Semoga kini Anda tidak bingung lagi dalam memilih teh pelangsing. Selamat memilih dan mendapatkan tubuh ideal!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Susu Diet Terbaik untuk Mengurangi Berat Badan - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Diet Terbaik untuk Mengurangi Berat Badan - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    Anda sedang dalam program diet? Jika iya, susu diet dapat membantu program penurunan berat badan Anda. Susu untuk diet umumnya dirancang sebagai meal replacement saat pagi dan malam agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet biasanya mengandung protein tinggi dan rendah lemak.Kali ini, kami punya cara memilih susu diet yang bagus untuk Anda. Tak cuma itu, kami juga menyediakan rekomendasi merek susu diet terbaik, seperti WRP, Tropicana Slim, dan L-Men. Simak juga tips dari biotechnologist agar Anda menemukan susu diet yang efektif. Penasaran? Langsung saja simak ulasan kami, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit. Ketika mendengar mengenai minuman kolagen, mungkin tebersit pertanyaan-pertanyaan ini di benak Anda. Adakah merek minuman kolagen yang bagus dan cocok untuk remaja? Adakah produk yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui?Menjawab kebimbangan tersebut, kami akan memberikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih minuman kolagen hingga mengulas berbagai merek terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Temukan ulasan mengenai Byoote, Ms Glow, Noera, dan lain sebagainya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Susu Terbaik untuk Program Hamil - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Terbaik untuk Program Hamil - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat akan menjalankan program hamil, tubuh memerlukan beragam nutrisi dalam jumlah yang memadai. Pemenuhan nutrisi yang tepat akan membantu mempersiapkan kehamilan yang sehat. Selain melalui makanan, Anda juga dapat memperoleh asupan nutrisi dari susu untuk program kehamilan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih susu program hamil yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh produk susu promil terbaik dari berbagai merek, seperti Prenagen, Anmum, dan Lactamil. Artikel ini sudah ditinjau oleh nutritionist kami, Mochammad Rizal. Ikuti terus informasinya sembari memilih susu promil yang sesuai kebutuhan Anda! 
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang sedang workout, mengonsumsi makanan saja tidak cukup memaksimalkan pertumbuhan massa otot. Di sinilah minuman protein berperan sebagai minuman penambah massa otot. Dengan mengonsumsi minuman tinggi protein sesuai timing, pertumbuhan massa otot Anda akan lebih cepat.Di pasaran terdapat banyak jenis minuman berprotein tinggi, misalnya whey casein dan soy. Ada banyak pula merek minuman protein yang bagus, seperti L-Men, Vectorlabs, dan Muscle First yang bisa dipilih. Nah, kami telah menyiapkan tips cara memilih dalam artikel ini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh nutritionist kami, Mochammad Rizal. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Memasuki usia 6 tahun, pertumbuhan anak, baik dari segi fisik, kognitif, maupun psikologis, berkembang dengan sangat pesat. Agar tumbuh kembangnya optimal, susu pertumbuhan dapat menjadi pilihan untuk melengkapi asupan gizi anak. Dari sekian banyak merek susu yang ada di pasaran, seperti Bebelac, Dancow, PediaSure, dan Friso, manakah yang terbaik?Kali ini kami akan memberikan tips memilih susu pertumbuhan yang bagus untuk anak usia 6 tahun ke atas. Simak juga tips memilihnya dari dokter umum, dr. Aldila Ardine. Mari pilih susu anak yang mendukung kecerdasan dan perkembangannya!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Sereal Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sereal Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian dan dapat dibuat dari jagung, gandum, serta oat. Selain menjadi makanan favorit untuk sarapan, sereal juga banyak dikonsumsi untuk diet. Terdapat beragam pilihan sereal yang tersedia di pasaran. Namun, apakah Anda sudah tahu sereal yang bagus untuk diet?Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk sereal untuk diet. Setelahnya, kami juga akan memberi review sepuluh merek sereal rendah kalori untuk diet, seperti Kellogg's, Quaker, dan Energen. Jangan lupa, cek juga informasi tambahan dari ahli gizi, Mochammad Rizal, di bawah ini.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Lansia (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Lansia (Terbaru Tahun 2022)
    Susu merupakan minuman kaya nutrisi yang baik dikonsumsi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun lansia. Namun, susu khusus lansia sudah diformulasikan untuk kebutuhan orang usia lanjut. Susu untuk lansia dapat berupa susu rendah gula untuk tulang, penambah nafsu makan, penambah berat badan, sampai pengganti makanan.Ada banyak merek susu yang bagus untuk lansia, seperti Entrasol, Ensure, Anlene, Diabetasol, dan Appeton. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan memberikan tips memilih susu terbaik untuk para lansia. Temukan juga daftar harga susu lansia terbaik dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori