• 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika ingin rutin berolahraga otot di rumah, Anda bisa membeli sit-up bench. Dengan alat sit-up gym ini, Anda dapat melatih dan membentuk otot perut. Tersedia beragam tipe sit-up bench yang beredar di pasaran saat ini. Produk manakah yang paling tepat untuk membantu Anda memaksimalkan latihan abs di rumah?

Kami akan memberikan rekomendasi berbagai produk sit-up bench yang bagus dari merek JACO, Speeds, BG Sport, Total Health Gym, X2FIT, serta Kettler. Kami juga akan mengulas cara memilih alat sit-up terbaik untuk membentuk perut six pack Anda. Simak artikelnya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu sit-up bench (papan sit-up)?

Apa itu sit-up bench (papan sit-up)?

Ketika melakukan latihan otot perut atau abdomen, Anda mungkin sulit berkonsentrasi karena tidak dapat mengaitkan kaki. Terkadang kaki jadi melayang-layang tak tentu arah tanpa adanya pemberat. Sit-up di lantai pun terasa menyakitkan bagi tubuh, terutama bagian punggung. 


Jika berolahraga pada kondisi yang tidak nyaman, hasil olahraga Anda menjadi kurang maksimal. Karena itu, ada baiknya Anda memiliki sit-up bench untuk latihan abs di rumah. Berikut ini beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan sit-up bench.


  • Dengan menggunakan sit-up bench, kaki akan tertahan dengan baik sehingga tubuh lebih seimbang dan hasil pun maksimal. 
  • Beberapa sit-up bench juga dilengkapi dengan sudut seat yang dapat diatur untuk memudahkan Anda melatih area abdomen. Dengan seat yang berbahan lembut, punggung tidak akan terasa sakit saat melakukan sit-up.
  • Sit-up bench juga dapat memperbaiki postur tubuh Anda, lho! Dengan begitu, proporsi tubuh yang sempurna akan menjadi milik Anda.
  • Selain area perut, sit-up bench dapat pula membantu Anda untuk melatih bagian tubuh lainnya. Latihan otot punggung (back extension), external abdominal oblique (side crunches), rectus abdominis (leg raises), dan pectoralis major (push ups) dapat dilakukan dengan alat ini. 

Dengan harga sama seperti biaya keanggotaan gym selama sebulan atau dua bulan, Anda dapat memiliki sit-up bench. Olahraga bisa jadi lebih maksimal karena Anda sudah memiliki alatnya di rumah, bukan?

Cara memilih sit-up bench (papan sit-up)

Meski sit-up bench adalah alat yang cukup sederhana, ada beberapa tips memilih yang perlu Anda ketahui. Misalnya, Anda perlu mengecek terlebih dahulu bentuk seat-nya serta bobot yang dapat ditopang. Simak cara memilih berikut ini untuk memaksimalkan olahraga Anda.

Kenali tipe sit-up bench berdasarkan bentuknya

Sit-up bench umumnya memiliki dua tipe seat, yakni curved dan flat. Namun, ada juga roman sit-up bench yang tidak memiliki seat atau sandaran. Sebelum membeli, pastikan Anda periksa terlebih dahulu tipe seat-nya agar punggung dapat ditopang dengan baik.

Curved sit-up bench: Mengikuti lengkungan punggung, menopang tubuh lebih nyaman

Tipe curved merupakan sit-up bench yang memiliki seat berlekuk sehingga lebih pas dengan tulang punggung Anda. Dengan lekuk tersebut, sit-up bench ini memudahkan Anda saat melakukan gerakan sit-up sekaligus mengurangi ketegangan pada area punggung. Selain itu, seat ini juga dapat merentangkan otot abdomen sehingga dapat memaksimalkan hasil latihan Anda.


Namun, karena lengkung seat-nya, tipe ini memang sulit digunakan untuk olahraga lainnya. Jadi, sit-up bench tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin fokus membentuk otot perut. Meski demikian, ada pula sit-up bench tipe ini yang dapat digunakan untuk olahraga lain. Karena itu, pastikan terlebih dahulu fitur-fitur yang dapat diperoleh saat menggunakan alat ini, ya.

Flat sit-up bench: Dapat dipakai untuk latihan otot lainnya, sudut kemiringan bisa diatur

Sit-up bench dengan permukaan seat datar merupakan tipe standar untuk alat olahraga ini. Jika Anda masih bingung dalam memilih sit-up bench, kami sarankan Anda untuk memilih tipe ini


Selain itu, beberapa tipe ini juga memiliki sudut atau kemiringan yang dapat diubah sesuai kebutuhan. Hal ini berdampak baik karena otot perut akan lebih membentuk daripada Anda melakukan sit-up di lantai.


Dengan sit-up bench yang permukaannya datar, Anda juga dapat berbaring dan melakukan olahraga barbel atau dumbel di atas alat ini. Karena itu, alat ini disarankan bagi Anda yang ingin melakukan berbagai macam olahraga sehingga otot perut makin terbentuk.

Roman sit-up bench: Untuk fitness mania yang sudah expert, berbagai variasi latihan dapat dilakukan

Roman sit-up bench: Untuk fitness mania yang sudah expert, berbagai variasi latihan dapat dilakukan

Tipe ini juga sering disebut sebagai hyperextension bench atau roman chairJika pada sit-up bench biasa Anda melakukan sit-up sembari berbaring, pada tipe ini Anda mengaitkan kaki pada bantalan yang ada. Setelahnya, Anda menekuk perut sebagaimana melakukan gerakan sit-up atau crunch di udara.


Untuk dapat melakukan gerakan tersebut, tentu Anda membutuhkan kekuatan core yang sangat kuat. Jadi, tipe ini tidak direkomendasikan untuk pemula. Roman sit-up bench juga dapat digunakan untuk berbagai variasi latihan yang menggunakan otot kaki, otot perut bawah, dan core secara menyeluruh. Sayangnya, tipe ini belum banyak ditemukan di e-commerce Indonesia.

Cek beban maksimal yang dapat ditopang oleh alat sit-up

Cek beban maksimal yang dapat ditopang oleh alat sit-up

Karena sit-up bench menopang seluruh beban tubuh Anda, alat yang digunakan haruslah kokoh. Sit-up bench pada dasarnya dapat menopang bobot hingga 100 kg. Akan tetapi, alangkah baiknya jika Anda memastikan bobot yang dapat ditopang sebelum membelinya.


Jika Anda menggunakan dumbel atau barbel di atas papan sit-up bench, bobot yang ditahan oleh alat ini akan bertambah pula. Jadi, periksalah total berat badan Anda ditambah barbel yang akan digunakan di atas sit-up bench.

Pertimbangkan yang sudutnya bisa disesuaikan agar lebih praktis

Pertimbangkan yang sudutnya bisa disesuaikan agar lebih praktis

Struktur sit-up bench umumnya memiliki sisi yang tinggi di bagian kaki dan sisi yang rendah untuk bagian kepala. Sebenarnya, tidak masalah jika Anda tetap memakai sit-up bench dengan permukaan yang rata. Namun, makin curam sudut kemiringannya, makin berat pula bebannya sehingga lebih efektif untuk mengencangkan perut Anda.


Agar dapat mengontrol beban latihan, alat sit-up yang dapat diatur sudutnya tentu lebih praktis. Biasanya sudut pada sit-up bench dapat diatur hingga tiga tahap. Untuk memperoleh hasil sempurna, pilihlah bench yang dapat diubah sudutnya demi kenyamanan berolahraga.

Pilih yang dapat dilipat atau foldable untuk kemudahan penyimpanan

Pilih yang dapat dilipat atau foldable untuk kemudahan penyimpanan

Mayoritas alat olahraga berukuran besar dan membutuhkan ruang lebih luas. Hal ini berlaku pula untuk sit-up bench yang ukurannya cukup besar mengingat alat ini dapat menopang tubuh. Jika digeletakkan begitu saja, sit-up bench tentu membuat ruangan Anda terasa sempit.


Beberapa sit-up bench untungnya didesain agar bisa dilipat (foldable), disandarkan, dan disimpan di antara perabot di rumah. Idealnya, sit-up bench bisa disimpan di sudut ruangan jika tidak digunakan dan dipasang kembali jika Anda membutuhkannya.


Namun, perlu diingat bahwa beberapa produk yang sudutnya dapat diatur mungkin tidak dapat dilipat. Karena itu, kami sarankan sit-up bench yang dapat dilipat jika Anda tidak memerlukannya untuk latihan menggunakan barbel.

10 Rekomendasi sit-up bench (papan sit-up) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sit-up bench (papan sit-up) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

JACOSit Up Bench

WT-B18C

Mulai dari Rp 2.680.000,00

TipeCurved
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimalTidak disebutkan
FoldableTidak disebutkan
9
TipeCurved
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimalTidak disebutkan
FoldableTidak disebutkan
8

Total Health GymNew Sit Up Bench

Mulai dari Rp 1.180.000,00

TipeCurved
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimal80 kg
FoldableTidak disebutkan
7

Total Health GymSixpack Bench

Mulai dari Rp 1.180.000,00

TipeFlat
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimal80 kg
FoldableYa
6
TipeFlat
Sudut dapat disesuaikanYa (6 level)
Bobot maksimal150 kg
FoldableTidak
5

BowflexSelecttech 5.1 Series Bench

Mulai dari Rp 2.300.000,00

TipeFlat
Sudut dapat disesuaikanYa (6 level)
Bobot maksimalTidak diketahui
FoldableTidak diketahui
4

KettlerAxos Universal Training Bench

Mulai dari Rp 4.250.000,00

TipeFlat
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimal130 kg
FoldableYa
3
TipeRoman
Sudut dapat disesuaikanYa
Bobot maksimalTidak disebutkan
FoldableYa
2
TipeFlat
Sudut dapat disesuaikanYa (3 level untuk seat depan dan 7 level untuk seat belakang)
Bobot maksimal120 kg
FoldableYa
1
TipeCurved
Sudut dapat disesuaikanYa (10 level)
Bobot maksimalTidak disebutkan
FoldableYa

Tabel perbandingan produk sit-up bench (papan sit-up) terbaik

Gambar produk
1
Speeds Sit Up Bench 1

Speeds

2
BG Sport Sit Up Bench 1

BG Sport

3
Gymex Roman Chair 1

Gymex

4
Kettler Axos Universal Training Bench 1

Kettler

5
Bowflex Selecttech 5.1 Series Bench 1

Bowflex

6
X2FIT  Sparta Multi Bench 1

X2FIT

7
Total Health Gym Sixpack Bench 1

Total Health Gym

8
Total Health Gym New Sit Up Bench 1

Total Health Gym

9
OB FIT Papan Sit Up Bench 1

OB FIT

10
JACO Sit Up Bench 1

JACO

Nama produk

Sit Up Bench

Sit Up Bench

Roman Chair

Axos Universal Training Bench

Selecttech 5.1 Series Bench

Sparta Multi Bench

Sixpack Bench

New Sit Up Bench

Papan Sit Up Bench

Sit Up Bench

Keunggulan

Dapat dilipat ganda dan tidak memakan tempat!

Dilengkapi penahan tubuh bagian atas untuk memaksimalkan pemakaian beban

Satu alat untuk beberapa bagian tubuh, tingkatkan latihan Anda ke tahap advance!

Dapat dilipat ke berbagai angle secara fleksibel

Punya masalah postur tubuh yang kurang baik? Atasi dengan produk ini!

Olahraga intens pun dapat dilakukan dengan alat ini

Sit-up tanpa sakit leher dengan roller massager yang empuk dan melindungi

Pilihan warna cerah buat latihan di rumah lebih semangat

Tak perlu membeli dumbel terpisah

Dilengkapi dengan rope tube resistance untuk variasi latihan otot

Harga mulai dariRp 600.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.980.000,00Rp 4.250.000,00Rp 2.300.000,00Rp 1.760.000,00Rp 1.180.000,00Rp 1.180.000,00Rp 2.000.000,00Rp 2.680.000,00
TipeCurvedFlatRomanFlatFlatFlatFlatCurvedCurvedCurved
Sudut dapat disesuaikanYa (10 level)Ya (3 level untuk seat depan dan 7 level untuk seat belakang)YaYaYa (6 level)Ya (6 level)YaYaYaYa
Bobot maksimalTidak disebutkan120 kgTidak disebutkan130 kgTidak diketahui150 kg80 kg80 kgTidak disebutkanTidak disebutkan
FoldableYaYaYaYaTidak diketahuiTidakYaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Cara menggunakan sit-up bench yang benar

Cara menggunakan sit-up bench yang benar

Sebelum Anda menggunakan sit-up bench di rumah, pastikan produk sudah dirakit dan dipasang dengan benar untuk menghindari cedera, ya. Setelahnya, ikuti panduan di bawah ini untuk menggunakan sit-up bench dengan benar.


  1. Atur sudutnya agar sesuai dengan level kekuatan dan kebugaran Anda. Sudut 45 derajat cocok untuk pemula, sedangkan sudut kaki yang lebih tinggi cocok untuk Anda yang sudah lebih kuat.
  2. Kaitkan kaki Anda pada rol penyangga kaki dan berbaring di bangku, lalu rebahkan diri Anda pada papan sit-up bench.
  3. Perlahan angkat core Anda sambil menjaga punggung tetap lurus, kemudian rebahkan kembali diri Anda ke posisi awal.

Baca juga rekomendasi alat fitness lainnya untuk di rumah di sini

Setelah membaca ulasan di atas, Anda telah memahami secara detail perihal sit-up bench terbaik. Namun, alat olahraga yang dapat digunakan di dalam rumah tak hanya sit-up bench, lho. Nah, kami akan memberikan rekomendasi alat olahraga untuk di rumah lainnya melalui artikel yang sudah kami tulis sebelumnya.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai untuk workout di rumah? Kami harap Anda menemukan produk yang dapat memenuhi kebutuhan.


Sit-up bench pada dasarnya digunakan untuk membentuk abs atau otot perut. Namun, ternyata ada pula sit-up bench yang dapat digunakan untuk melatih seluruh tubuh. Agar dapat mencapai hasil yang diinginkan, jangan lupa memilih produk dengan cermat, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Berbagai merek terkenal, seperti ASICS, PUMA, atau Nike memang bisa membuat Anda bingung ketika memilihnya. Ditambah lagi, ada banyak produk dengan desain dan warna menarik yang mudah Anda jumpai di berbagai gerai online.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga sangat dibutuhkan, baik oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga yang bagus, seperti Lululemon, Alo Yoga, dan Manduka. Kettler dan Miniso juga masuk dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih matras yoga yang nyaman digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau tanpa harus ke gym. Meski bukan produk yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda.Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill yang bagus. Kami menyediakan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2022)
    Gym ball adalah alat pendukung olahraga yang mudah digunakan di rumah. Bola ini dapat dipakai sebagai pengganti kursi dan efektif untuk memperbaiki postur tubuh misalnya tulang panggul. Ada berbagai merk gym ball yang bisa Anda temukan seperti Kettler, Go Fit, dan Eelic.Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan mengenai tips memilih gym ball yang bagus. Kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda. Mari temukan gym ball yang cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2022)
    Treadmill sangat bermanfaat untuk membantu membakar kalori saat Anda dalam program training atau diet. Anda akan menemukan berbagai jenis treadmill di pasaran, misalnya keluaran iReborn, Idachi, atau TOTAL HEALTH GYM. Seluruh produk tersebut berbeda spesifikasi, fitur, dan harga sehingga mungkin membuat Anda bingung memilih.Agar tidak salah pilih, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi treadmill terbaik untuk Anda. Pilihlah produk yang dapat menunjang kegiatan olahraga Anda secara maksimal. Setelah itu, berolahragalah dengan rutin agar bisa mendapatkan tubuh sehat dan ramping idaman Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Alat Gym Terbaik untuk di Rumah - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Alat Gym Terbaik untuk di Rumah - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin mengecilkan lengan, perut, atau paha, tetapi tidak sempat pergi ke gym karena sibuk? Tenang saja! Anda tetap bisa workout atau olahraga di rumah dengan berbagai alat fitness. Namun, bagaimana cara memilih alat workout yang bagus untuk di rumah? Temukan jawabannya di sini!Kami akan memberikan tips memilih alat fitness rumahan untuk olahraga lari, sepeda, dan melatih seluruh otot. Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT, turut memberikan komentarnya, lho. Kemudian, ada rekomendasi alat fitness home gym serbaguna dari merk Happyfit, OB Fit, Kettler, Bowflex, dan lainnya. Baca, yuk!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga menjadi aktivitas yang makin banyak diminati sejak pandemi. Aktivitas olahraga tentu sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, Anda membutuhkan sportswear yang nyaman. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara memilih celana legging olahraga yang bagus untuk wanita.Agar makin mempermudah Anda, kami akan merekomendasikan berbagai legging olahraga dari merek ternama, seperti Puma, Nike, dan adidas. Tak ketinggalan ada berbagai merek lokal yang bagus, yakni Miniletics, CoreNation, dan Aum Apparel. Pastikan juga Anda memilih celana legging olahraga wanita yang modis dan harganya cocok di kantong.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Para atlet mungkin sudah tidak asing lagi dengan hand grip fitness. Alat olahraga ini berguna untuk melatih kekuatan otot jari, pergelangan tangan, dan juga lengan. Hand grip juga dapat membantu musisi melatih jarinya agar lebih lentur dan kuat. Selain itu, hand grip juga bisa dipakai oleh lansia sebagai alat terapi kesehatan.Kali ini kami akan mengulas hand grip yang bagus untuk semua kebutuhan. Berbagai merek hand grip  terbaik, seperti speeds, Happyfit, dan juga SFIDN Fits akan kami rekomendasikan. Sebelum Anda membeli salah satunya, ketahui dahulu macam-macam hand grip berikut ini!
    Gym & fitness
  •  10 Rekomendasi Sarung Tangan Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda senang olahraga weight lifting ataupun training? Tentu saja Anda membutuhkan sarung tangan gym atau training gloves. Sarung tangan ini akan membantu melindungi tangan Anda dari cedera. Kulit tangan pun tetap mulus dan bebas kapalan. Seperti apa sarung tangan gym yang bagus?Kali ini kami akan berbagi tips memilih sarung tangan gym yang bagus. Temukan juga berbagai rekomendasi sarung tangan gym terbaik, seperti dari merek Reebok, Decathlon, dan adidas. Ada juga beberapa merek lokal, seperti Happyfit, Svarga, dan SFIDN. Simak terus artikel ini, ya!
    Gym & fitness
  • Artikel populer

  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau tanpa harus ke gym. Meski bukan produk yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda.Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill yang bagus. Kami menyediakan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Fitness merupakan gaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Selain sebagai lifestyle, banyak wanita melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Karena itu, kini banyak sekali sepatu fitness untuk wanita yang bisa Anda temukan di pasaran. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih sepatu fitness yang bagus untuk wanita. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi sepatu fitness terbaik dari sejumlah merek, seperti adidas, Nike, dan Puma. Jika Anda sedang mencari sepatu fitness yang tepat, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Berbagai merek terkenal, seperti ASICS, PUMA, atau Nike memang bisa membuat Anda bingung ketika memilihnya. Ditambah lagi, ada banyak produk dengan desain dan warna menarik yang mudah Anda jumpai di berbagai gerai online.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga atau yoga mat. Merek peralatan olahraga ternama, seperti Berwyn dari Ace Hardware, Kettler, Miniso, dan Adidas telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga murah.Kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi matras yoga yang bagus dan tebal. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga sangat dibutuhkan, baik oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga yang bagus, seperti Lululemon, Alo Yoga, dan Manduka. Kettler dan Miniso juga masuk dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih matras yoga yang nyaman digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga menjadi aktivitas yang makin banyak diminati sejak pandemi. Aktivitas olahraga tentu sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, Anda membutuhkan sportswear yang nyaman. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara memilih celana legging olahraga yang bagus untuk wanita.Agar makin mempermudah Anda, kami akan merekomendasikan berbagai legging olahraga dari merek ternama, seperti Puma, Nike, dan adidas. Tak ketinggalan ada berbagai merek lokal yang bagus, yakni Miniletics, CoreNation, dan Aum Apparel. Pastikan juga Anda memilih celana legging olahraga wanita yang modis dan harganya cocok di kantong.
    Gym & fitness
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori