• 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Lip cream, terutama lip cream matte, adalah kosmetik bibir yang banyak diminati selain lipstik. Kini ada banyak lip cream dari merek kosmetik lokal yang sangat berkualitas dengan harga cukup terjangkau di kantong. Warnanya beragam, mulai dari warna nude yang soft sampai warna yang lebih bold.


Wardah, Emina, Make Over, Madame Gie sampai Implora adalah beberapa merek lip cream lokal dengan review yang baik. Kami akan memberikan beberapa tips memilih lip cream lokal yang bagus untuk digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Simak sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Renata Aprianti
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 01 Juli 2022
Daftar isi

Profil pakar: Makeup artist, Renata Aprianti

Profil pakar: Makeup artist, Renata Aprianti
Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya.


Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama 10 tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Perbedaan lip cream dengan kosmetik bibir lainnya

Ada berbagai kosmetik bibir yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, seperti lipstik, lip cream, lip tint, dan lip gloss. Kami akan menjelaskan perbedaan dari tiap-tiap kosmetik bibir tersebut.


  • Lipstik adalah kosmetik bibir dengan bentuk stik atau batangan dan paling umum digunakan. Lipstik hadir dengan berbagai pilihan hasil akhir, seperti matte, velvet, dan glossy.


  • Lip cream bisa dibilang merupakan lipstik dalam bentuk cair. Lip cream dilengkapi dengan aplikator sehingga Anda bisa menggunakannya dengan lebih rapi daripada lipstik. Teksturnya creamy dengan kebanyakan hasil akhir matte.

  • Lip gloss merupakan kosmetik bibir dengan tekstur cair dan memiliki kandungan minyak yang tinggi. Lip gloss tanpa warna sering digunakan sebagai lip coat untuk tampilan yang glossy. Hasil akhirnya lebih beragam dibandingkan lip cream karena Anda dapat menemukan lip gloss dengan glitter.

  • Lip tint memiliki bahan utama air, gel, ataupun alkohol. Lip tint meninggalkan warna yang lebih pekat di bibir Anda, bahkan setelah dihapus. Beberapa produk lip tint sayangnya membuat bibir terasa kering.

Itulah perbedaan dari berbagai jenis produk kosmetik bibir. Kali ini kami akan membahas tentang lip cream lokal yang bagus. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lip cream lokal

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih produk lip cream secara umum. Agar tidak salah memilih, perhatikan panduan di bawah ini untuk mencari produk yang tepat!

Pilih shade sesuai dengan warna kulit

Salah memilih warna lip cream bisa membuat Anda justru terlihat pucat. Oleh karena itu, sesuaikan shade warna lip cream dengan warna kulit Anda. Berikut ini adalah panduan pemilihan warna shade lip cream yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Kulit putih: Anda punya lebih banyak pilihan warna

Jika Anda berkulit putih, Anda memiliki lebih banyak pilihan warna yang cocok. Anda hanya perlu mencari yang sesuai dengan outfit karena hampir semua shade cocok dengan warna kulit Anda. Namun, berhati-hatilah dengan warna-warna nude tertentu karena bisa membuat Anda terlihat pucat.


  • Untuk penampilan yang lebih berani dan dewasa, Anda bisa memilih warna bold seperti merah atau burgundy
  • Apabila Anda menginginkan warna bibir yang alami, Anda bisa memilih shade pink nude. Anda akan terlihat feminin dengan pemilihan warna tersebut.  

Kulit kuning langsat: Tampil manis dengan shades kategori nude

Kulit kuning langsat: Tampil manis dengan shades kategori nude

Kuning langsat adalah warna kulit kebanyakan wanita Indonesia. Kulit kuning langsat ditandai dengan kulit yang putih kekuningan dengan warm undertone yang terlihat segar. Tak heran jika warna kulit kuning langsat banyak dijadikan patokan brand lokal dalam menciptakan varian warna produknya. 


Ada beberapa pilihan shade tertentu yang dapat mendukung penampilan Anda. 

  • Jika menginginkan tampilan natural, Anda bisa memilih shade kategori warm nude, seperti orange nude atau peach
  • Untuk acara formal dan ingin tampil stunning, pilihlah warna merah oranye atau merah bata. 
  • Agar tampilan lebih glamor, pilih warna bold.

Kulit sawo matang: Maksimalkan gaya dengan warna yang bold

Kulit sawo matang: Maksimalkan gaya dengan warna yang bold

Memiliki kulit sawo matang atau kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri dan dapat dibilang eksotis. Anda bisa memperkuat kesan tersebut dengan pemilihan warna lip cream yang tepat. 


  • Untuk tampilan glamour, pilihlah warna gelap, seperti merah terang, maroon, dan burgundy.
  • Jika Anda lebih menyukai warna natural, pilih shade yang tergolong earthy tone seperti merah bata atau cokelat. 
  • Untuk penampilan yang lebih manis dan feminin, Anda bisa memilih warna coral pink atau pink keunguan. 

Pemilik kulit sawo matang juga cocok mengenakan warna nude asalkan pilih warna yang sesuai dengan undertone.

Sesuaikan pilihan shade dengan kebutuhan

Tiap-tiap warna lip product akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tampilan yang diinginkan sebelum memilih warna. 


  • Untuk makeup sehari-hari, Anda bisa memilih warna nude atau earthy. Kedua kategori warna ini akan memberikan Anda penampilan yang alami. Selain itu, pemilihan warna ini cocok untuk gaya no-makeup makeup look.

  • Untuk acara-acara resmi yang membutuhkan penampilan berani dan stunning, pilih warna-warna bold. Warna merah terang atau ungu untuk menciptakan tampilan yang glamour dan maksimal. Menggunakan warna bold terkadang bisa memberikan kesan wajah sangat tegas sehingga harus disesuaikan dengan personal style Anda.

Perhatikan juga hasil akhir lip cream

Kebanyakan lip cream memberikan hasil akhir matte. Lip cream dengan hasil akhir matte tidak mudah luntur dan beberapa juga bersifat waterproof serta transferproof. Hasil akhir matte sayangnya sering kali membuat bibir Anda terasa kering.


Selain matte, ada beberapa lip cream dengan hasil akhir satin yang tidak terlalu kering. Hasil akhir satin dapat menjadi pilihan bagi pemilik bibir kering. Jadi, penting sekali memperhatikan hasil akhir lip cream yang ditawarkan.

Pertimbangkan memilih produk lip cream yang menutrisi

Lip cream memiliki tekstur yang berat dan sering kali membuat bibir menjadi kering, apalagi lip cream matte. Agar kesehatan bibir Anda senantiasa terjaga, pertimbangkan produk lip cream yang menutrisi. Kandungan vitamin E dan pelembap biasanya menjadi pilihan ingredients yang baik untuk bibir cantik Anda. 

Formula UV protection melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari

Formula UV protection melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari

Tak hanya kulit tubuh dan kulit wajah, bibir pun perlu terlindungi dari sinar UV. Anda bisa memilih lip cream yang formulanya dilengkapi dengan UV protection, seperti lip cream dari Raiku. Dengan demikian, bibir Anda tidak akan menghitam akibat paparan sinar UV.

Beragam jenis bahan alami sebagai moisturizer

Beragam jenis bahan alami sebagai moisturizer

Menggunakan lip cream seharian memang dapat membuat bibir terasa kering, terutama lip cream matte. Tambahan kandungan pelembap menjadi sangat penting di dalam produk lip cream.


Madu, argan oil, minyak zaitun, serta minyak dari biji dan kacang-kacangan adalah beberapa pelembap alami di dalam lip cream. Vitamin E juga umum ditambahkan ke dalam formula lip cream untuk melembapkan. Tambahan kandungan pelembap akan mencegah bibir kering setelah menggunakan lip cream seharian.

10 Rekomendasi lip cream lokal terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip cream lokal terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Renata Aprianti.

10

LT ProLonglasting Matte Lip Cream Metallic

Mulai dari Rp 97.500,00

Isi8 ml
Hasil akhirMatte metallic
Kandungan pelembapAstrocaryum murumuru seed butter, vitamin E
Pilihan warna3 pilihan warna
9
Isi4,5 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapArgan oil, vitamin E
Pilihan warnaOrange Lily, Pink Dita, Mauve Vera, Red Cherry, Earth Intan, Cool Olive, Blossom Yulie, Sweet Keona, Bold Apfia, Queen Debbie, Pretty Kalea, Happy Liza, Crown Tassia
8
Isi6,5 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapApricot oil, macademia oil, vitamin E
Pilihan warnaHave a Picnic, Bake a Cookie, City Cycling, Lil Dancing
7

Goban CosmeticsMelted Matte Lip / Melted Matte Lip MLBB

Mulai dari Rp 78.000,00

Isi4,5 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapCopernicia cerifera, vitamin E
Pilihan warnaDrama, Obsessed, Rumor, Social, Honeymoon, Teddy Brown, dll
6

Madame GieBrilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide

Mulai dari Rp 30.000,00

Isi4 gram
Hasil akhirSatin
Kandungan pelembapTidak disebutkan
Pilihan warnaCinderella, Venus, Shimma, Angelic, Bitten, Prism, dll
5
Isi4 ml
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapVitamin E, shea butter, macadamia seed (jojoba) oil, sun flower seed oil, rosemary leaf extract
Pilihan warnaApple Crumble, Choco Red, Coral Tease, Dusty Pink, Foxy Nude, Mauvy Nude, Peachy Pop
4

Dear Me BeautyPerfect Matte Lip Coat

Mulai dari Rp 129.000,00

Isi4 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapArgan oil
Pilihan warnaDear Felice, Dear Luna, Dear Winna, Dear Amanda, Dear Lauren, Dear Rachel, dll
3
Isi2,7 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapVitamin E
Pilihan warnaDusky Nude, Terra Cotta, Dark Berry, Medeline, Allure, Lumiere, Truffle Mauve, Pink Latte, Butterscotch, Gingerbread, Red Bean, Brown Sugar
2

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Mulai dari Rp 62.000,00

Isi4 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapVitamin E, Moist Plus
Pilihan warnaRed-dicted, Fuschionately, See You Latte, Pink Me, Speachless, Feeling Red, Hello Ruby, Pinkcredible, Mauve On, dll
1

Make OverIntense Matte Lip Cream

Mulai dari Rp 110.000,00

Isi6,5 gram
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapTidak disebutkan
Pilihan warnaLavish, Heiress, Secret, Vanity, Impulse, Cosmopolitan, Scarlet, Libertine, Posh, Lux, Pompous, Couture

Tabel perbandingan produk lip cream lokal terbaik

Gambar produk
1
Make Over Intense Matte Lip Cream 1

Make Over

2
Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 1

Wardah

3
Implora Urban Lip Cream Matte 1

Implora

4
Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 1

Dear Me Beauty

5
ESQA Matte Lip Liquid 1

ESQA

6
Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide 1

Madame Gie

7
Goban Cosmetics Melted Matte Lip / Melted Matte Lip MLBB 1

Goban Cosmetics

8
Emina Squeeze Me Up Lip Matte 1

Emina

9
Raiku Lip Cream Series 1

Raiku

10
LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Metallic 1

LT Pro

Nama produk

Intense Matte Lip Cream

Exclusive Matte Lip Cream

Urban Lip Cream Matte

Perfect Matte Lip Coat

Matte Lip Liquid

Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide

Melted Matte Lip / Melted Matte Lip MLBB

Squeeze Me Up Lip Matte

Lip Cream Series

Longlasting Matte Lip Cream Metallic

Keunggulan

Lip cream matte yang ringan di bibir dan tahan delapan jam

Hanya sekali oles untuk warna yang tampak nyata

Produk lokal dengan harga yang sangat terjangkau

Brand dengan beragam pilihan warna warm undertone

Lip cream lokal yang diformulasikan spesial untuk para vegan

Hasil akhirnya satin, cocok untuk pemilik bibir kering

Pigmentasi dan warna yang vibrant dapat menutupi bibir gelap

Pilihan warnanya lebih natural, cocok untuk para remaja

Kandungan UV protection demi mencegah bibir menghitam

Bibir lebih mulus bebas dari garis-garis halus

Harga mulai dariRp 110.000,00Rp 62.000,00Rp 24.000,00Rp 129.000,00Rp 165.000,00Rp 30.000,00Rp 78.000,00Rp 53.500,00Rp 118.000,00Rp 97.500,00
Isi6,5 gram4 gram2,7 gram4 gram4 ml4 gram4,5 gram6,5 gram4,5 gram8 ml
Hasil akhirMatteMatteMatteMatteMatteSatinMatteMatteMatteMatte metallic
Kandungan pelembapTidak disebutkanVitamin E, Moist PlusVitamin EArgan oil Vitamin E, shea butter, macadamia seed (jojoba) oil, sun flower seed oil, rosemary leaf extractTidak disebutkanCopernicia cerifera, vitamin EApricot oil, macademia oil, vitamin EArgan oil, vitamin EAstrocaryum murumuru seed butter, vitamin E
Pilihan warnaLavish, Heiress, Secret, Vanity, Impulse, Cosmopolitan, Scarlet, Libertine, Posh, Lux, Pompous, CoutureRed-dicted, Fuschionately, See You Latte, Pink Me, Speachless, Feeling Red, Hello Ruby, Pinkcredible, Mauve On, dllDusky Nude, Terra Cotta, Dark Berry, Medeline, Allure, Lumiere, Truffle Mauve, Pink Latte, Butterscotch, Gingerbread, Red Bean, Brown SugarDear Felice, Dear Luna, Dear Winna, Dear Amanda, Dear Lauren, Dear Rachel, dllApple Crumble, Choco Red, Coral Tease, Dusty Pink, Foxy Nude, Mauvy Nude, Peachy PopCinderella, Venus, Shimma, Angelic, Bitten, Prism, dllDrama, Obsessed, Rumor, Social, Honeymoon, Teddy Brown, dllHave a Picnic, Bake a Cookie, City Cycling, Lil DancingOrange Lily, Pink Dita, Mauve Vera, Red Cherry, Earth Intan, Cool Olive, Blossom Yulie, Sweet Keona, Bold Apfia, Queen Debbie, Pretty Kalea, Happy Liza, Crown Tassia 3 pilihan warna
Tautan produk

Tips agar lip cream awet dari makeup artist kami, Renata Aprianti

Tips agar lip cream awet dari makeup artist kami, Renata Aprianti

Gunakan pelembap sebelum memakai lip cream. Oleskan lip cream pada bibir, lalu tap menggunakan tisu untuk menyerap minyak yang terkandung dalam produk. Setelah itu, baurkan bedak tabur di atas tisu yang ditempelkan pada bibir dan oles kembali lip cream pada bibir. Cara ini akan membuat lip cream lebih awet. Selamat mencoba!

Baca rekomendasi kosmetik bibir lainnya di sini

Tak hanya lip cream saja, masih ada berbagai kosmetik bibir lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Lipstik, lip gloss, dan lip tint menjadi jenis kosmetik bibir yang banyak diminati. Jika Anda ingin tahu lebih banyak produk perona bibir, baca juga artikel di bawah ini. 

Kesimpulan

Kini produk lip cream lokal mulai mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Anda hanya perlu mengetahui cara memilih warna dan produk yang tepat. Jangan lupa juga untuk memastikan produk memiliki pelembap agar bibir Anda tetap sehat. 


Kami sudah berbagi tips untuk menemukan produk yang paling tepat. Semoga Anda terbantu dengan keseluruhan artikel lip cream lokal kali ini. Selamat tampil cantik dengan lip cream merek lokal!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Untuk itu, Anda memerlukan lip balm atau pelembap bibir untuk mengatasinya.Kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merek lip balm mancanegara, seperti NIVEA dan Vaseline telah kami siapkan. Lip balm lokal, seperti Emina dan Mad juga ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. So, jangan lewatkan informasinya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir yang diklaim tahan lama. Lip tint, tidak membuat bibir hitam atau kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk remaja.Kini, banyak merek ternama yang mengeluarkan lip tint, seperti SOMETHINC, IMPLORA, dan Emina. Ada produk yang dilengkapi UV filter, ada pula yang bersifat transferproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kami akan menjabarkannya untuk Anda sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun liptint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Nah, pada artikel ini kami akan mengulas beragam lipstik ombre terbaik. Merek lipstik ombre yang bagus, seperti Implora, Hanasui, dan Emina ada di sini. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami juga akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Peripera Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peripera Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan lip product yang dipopulerkan oleh sejumlah brand dari Korea Selatan. Salah satu merk lip tint yang terkenal dan banyak disukai di Indonesia adalah Peripera. Selain memiliki kemasan yang imut, variasi warna dan hasil akhirnya membuat lip tint Peripera mendapat review positif dari penggunanya. Agar Anda tidak bingung dalam menentukan lip tint Peripera yang bagus, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti Peripera Ink Velvet, Ink Airy Velvet, dan Ink Tint Serum. Baca sampai habis, ya!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori