• 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini, kosmetik bibir menjadi salah satu produk yang pasti dimiliki oleh hampir seluruh wanita. Tidak terkecuali produk lip cream yang terkenal dengan pigmentasi dan hasil akhir matte yang tahan lama. Sekarang, tidak hanya merek ternama yang memproduksi lip cream. Banyak merek lokal yang mulai memproduksi lip cream berkualitas.


Dalam artikel kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih produk lip cream keluaran lokal. Kami juga akan merekomendasikan produk dari Makeover, Wardah, Emina, dan merek lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Anda pasti penasaran, bukan? Simak sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dessy Lubis
Lia Harahap
Stafana Charis
  • Pembaharuan terakhir: 19 Maret 2021
Daftar isi

Mengapa pilih merek lokal?

Mengapa pilih merek lokal?

Sebagian dari Anda mungkin ada yang memandang sebelah mata produk lip cream lokal dan lebih memilih produk dari luar. Padahal, dewasa ini begitu banyak produk lokal dengan kualitas yang mampu bersaing dengan merek-merek tersebut. 


Terlebih karena merupakan produk lokal, seluruh pilihan warnanya hampir bisa dipastikan cocok dengan tone kulit orang Indonesia. Anda pun akan lebih mudah dalam memilih shade yang pas. Selain itu, rata-rata harga produk lip cream lokal pasti lebih terjangkau. Hal ini disebabkan proses produksi sampai distribusi dilakukan dalam negeri sehingga tidak membutuhkan biaya terlalu besar. 


Belum tahu produk lip cream lokal asli Indonesia? Sebelum mengenal lebih dalam, ayo simak seluruh bagian artikel untuk mendapatkan produk lip cream lokal terbaik!

Cara memilih lip cream lokal

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih produk lip cream secara umum. Agar tidak salah memilih, perhatikan panduan di bawah ini untuk mencari produk yang tepat!

Pilih shade sesuai dengan warna kulit

Salah memilih warna lip cream bisa membuat Anda justru terliat pucat. Oleh karena itu, untuk memilih shade lip cream yang tepat, Anda perlu menyesuaikan dengan warna kulit. 

Kulit putih: Anda punya lebih banyak pilihan warna

Kulit putih: Anda punya lebih banyak pilihan warna

Jika Anda berkulit putih, Anda memiliki lebih banyak pilihan warna yang cocok.. Anda hanya perlu mencari yang sesuai dengan outfit karena hampir semua shade cocok dengan warna kulit Anda. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dengan warna-warna nude tertentu karena bisa membuat Anda terlihat pucat.


Untuk penampilan yang lebih berani dan dewasa, Anda bisa memilih warna bold seperti merah atau burgundy. Apabila Anda menginginkan warna bibir yang alami, Anda bisa memilih shade pink nude. Anda akan terlihat feminin dengan pemilihan warna tersebut.  

Kulit kuning langsat: Tampil manis dengan shades kategori nude

Kulit kuning langsat: Tampil manis dengan shades kategori nude

Kuning langsat adalah warna kulit kebanyakan wanita Indonesia. Karena itu, warna kulit kuning langsat banyak dijadikan patokan brand lokal dalam menciptakan varian warna produknya. Biasanya, kulit kuning langsat ditandai dengan kulit yang putih kekuningan dengan warm undertone yang terlihat segar. 


Untuk kulit dengan warna kuning langsat, ada beberapa pilihan shade tertentu yang dapat mendukung penampilan Anda. Sebagai contoh, jika menginginkan tampilan natural, Anda bisa memilih shade kategori warm nude seperti orange nude atau peach. Untuk acara formal dan ingin tampil stunning, Anda bisa memilih warna merah oranye atau merah bata. 

Kulit sawo matang: Maksimalkan gaya dengan warna yang bold

Kulit sawo matang: Maksimalkan gaya dengan warna yang bold

Memiliki kulit sawo matang atau kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri. Anda tidak perlu berkecil hati. Warna kulit ini sangat eksotis dan Anda bisa makin memperkuat kesan tersebut dengan pemilihan warna lipstik yang tepat. 


Untuk menciptakan penampilan yang glamour, Anda bisa memilih warna gelap seperti merah terang, maroon, atau burgundy. Jika Anda lebih menyukai warna natural, pilih shade yang tergolong earthy tone seperti merah bata atau cokelat. Untuk penampilan yang lebih manis dan feminin, Anda bisa memilih warna coral pink atau pink keunguan. 

Sesuaikan pilihan shade dengan kebutuhan

Sesuaikan pilihan shade dengan kebutuhan

Masing-masing warna lip product akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tampilan yang diinginkan sebelum memilih warna. Misalnya, untuk sehari-hari Anda bisa memilih warna nude atau earthy. Kedua kategori warna ini akan memberikan Anda penampilan yang alami yang cocok untuk gaya no-makeup makeup look yang sedang tren. 


Untuk acara-acara resmi yang membutuhkan penampilan berani dan stunning, pilih warna-warna bold. Contohnya, warna merah terang atau ungu untuk menciptakan tampilan yang glamour dan maksimal. Menggunakan warna bold terkadang bisa memberikan kesan wajah sangat tegas sehingga harus disesuaikan dengan personal style Anda. 

Sebisa mungkin, pilih lip cream dengan kandungan pelembap

Lip cream memiliki tekstur yang padat dan sering kali membuat bibir menjadi kering. Maka itu, untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir, perhatikan kandungan pelembap pada produk, ya!

Vitamin E penting untuk anti-aging dan mencegah bibir menghitam

Vitamin E penting untuk anti-aging dan mencegah bibir menghitam

Vitamin E terkenal kaya akan antioksidan yang mampu membantu sel dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas dikatakan menjadi salah satu penyebab bibir berubah warna menjadi kehitaman. Oleh karena itu, saat ini banyak produk lip cream yang mengandung vitamin E agar dapat sekaligus menjaga kesehatan bibir. 

Beragam jenis bahan alami sebagai moisturizer

Beragam jenis bahan alami sebagai moisturizer

Menggunakan produk pewarna bibir setiap hari bisa menyebabkan bibir kering, apalagi produk lip cream dengan tekstur matte. Untuk itu, Anda harus memperhatikan ada atau tidaknya kandungan pelembap pada produk lip cream


Umumnya, produk lip cream menggunakan pelembap seperti madu atau minyak yang berasal dari bahan alami lainnya. Contohnya, ada produk yang mengandung argan oil, minyak zaitun, serta minyak dari biji dan kacang-kacangan. Dengan memperhatikan kandungan pelembap tersebut, Anda tidak perlu khawatir bibir akan kering saat memakai produk lip cream setiap hari. 

Pastikan produk sudah memiliki sertifikasi halal dan BPOM

Pastikan produk sudah memiliki sertifikasi halal dan BPOM

Sejak Oktober 2019, semua produk yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikasi halal. Peraturan ini tertulis dalam UU Jaminan Produk Halal yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Sertifikasi halal akan diberikan kepada produk yang lolos uji dan dinyatakan layak digunakan sesuai aturan agama Islam. 


Selain itu, produk Indonesia juga harus memenuhi standar yang dimiliki oleh BPOM. Tujuannya agar produk yang dibuat dan beredar di dalam negeri memenuhi standar keamanan, khasiat/manfaat, dan mutu. Sertifikasi ini dibuat untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan zat kimia tertentu yang mengancam kesehatan pemakainya. 


Jika produk telah mengantungi kedua sertifikasi ini artinya produk aman untuk digunakan. Anda pun tidak perlu cemas saat memakainya. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream 303 Retro Mauve

Mulai dari Rp 41.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lip cream lokal terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh produk lip cream lokal yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih. Perhatikan semuanya dan pilihlah yang paling Anda sukai!

10
Vitamin EAda
Kandungan pelembapEkstrak macadamia (jojoba)
9

Wardah Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint

Mulai dari Rp 62.300,00

Vitamin ETidak disebutkan
Kandungan pelembapNatural oils
8
Vitamin EAda
Kandungan pelembapShea butter
7

Make OverIntense Matte Lip Cream

Mulai dari Rp 80.000,00

Vitamin EAda
Kandungan pelembapTidak disebutkan
6
Vitamin EAda
Kandungan pelembapSheabutter, macadamia seed (jojoba) oil, sun flower seed oil, rosemary leaf extract
5
Vitamin EAda
Kandungan pelembapCopernicia cerifera (Carnauba wax)
4

Rollover ReactionSueded! Lip and Cheek Cream

Mulai dari Rp 129.000,00

Vitamin EAda
Kandungan pelembapSunflower seed wax
3

Dear Me BeautyPerfect Matte Lip Coat

Mulai dari Rp 129.000,00

Vitamin EAda
Kandungan pelembapArgan oil
2

Goban CosmeticsMelted Matte Lip

Mulai dari Rp 78.000,00

Vitamin EAda
Kandungan pelembapCopernicia cerifera (Carnauba wax)
1
Vitamin EAda
Kandungan pelembapCera alba (Beeswax)

Tabel perbandingan produk lip cream lokal terbaik

Gambar produk
1
BLP  Lip Coat 1

BLP

2
Goban Cosmetics Melted Matte Lip 1

Goban Cosmetics

3
Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 1

Dear Me Beauty

4
Rollover Reaction Sueded! Lip and Cheek Cream  1

Rollover Reaction

5
SASC Ultimatte Lip Liquid 1

SASC

6
ESQA Matte Lip Liquid 1

ESQA

7
Make Over Intense Matte Lip Cream 1

Make Over

8
Mizzu Valipcious Velvet Matte 1

Mizzu

9
Wardah  Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint 1

Wardah

10
Emina Creamatte Lip Cream 1

Emina

Nama produk

Lip Coat

Melted Matte Lip

Perfect Matte Lip Coat

Sueded! Lip and Cheek Cream

Ultimatte Lip Liquid

Matte Lip Liquid

Intense Matte Lip Cream

Valipcious Velvet Matte

Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint

Creamatte Lip Cream

Keunggulan

Kualitas unggul yang mampu bersaing dengan merek luar

Pigmentasi dan warna yang vibrant bikin tampilan makin glamor!

Brand dengan beragam pilihan warna warm undertone

Perona bibir sekaligus perona pipi dalam satu produk

Hasil kolaborasi dengan beauty influencer yang tidak perlu diragukan lagi

Lip cream vegan dengan tampilan yang mewah

Kaya pilihan warna menarik, mulai dari nude hingga bold

Transferproof matte lip cream yang nyaman di bibir

Hanya sekali oles, warna akan tampak nyata

Produk lokal rasa Korea dengan pilihan warna cantik dan creamy

Harga mulai dariRp 99.000,00Rp 78.000,00Rp 129.000,00Rp 129.000,00Rp 65.000,00Rp 165.000,00Rp 80.000,00Rp 60.000,00Rp 62.300,00Rp 33.200,00
Vitamin EAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaTidak disebutkanAda
Kandungan pelembapCera alba (Beeswax)Copernicia cerifera (Carnauba wax) Argan oil Sunflower seed wax Copernicia cerifera (Carnauba wax) Sheabutter, macadamia seed (jojoba) oil, sun flower seed oil, rosemary leaf extract Tidak disebutkanShea butter Natural oils Ekstrak macadamia (jojoba)
Tautan produk

Baca rekomendasi produk pewarna bibir lainnya di sini

Banyak wanita yang senang mengoleksi produk perona bibir. Tidak hanya produk Indonesia, produk luar pun ada sangat banyak. Pasti tidak akan cukup hanya mengetahui beberapa merek saja. Jika Anda ingin tahu lebih banyak produk perona bibir, baca juga artikel di bawah ini. 

Kesimpulan

Produk lip cream lokal bukan berarti tidak bisa bersaing dengan merek luar. Anda hanya perlu mengetahui cara memilih warna dan produk yang tepat. Jangan lupa juga untuk memastikan produk memiliki pelembap agar bibir Anda tetap sehat. 


Melalui artikel ini, kami sudah menjelaskan seluruh cara terbaik untuk menemukan produk yang paling tepat. Semoga setelah membaca keseluruhan artikel, Anda bisa terbantu. Selamat tampil cantik dengan lip cream lokal!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    YSL merupakan salah satu merk produk fesyen mewah asal Prancis dengan rangkaian koleksi yang sangat beragam. Anda bisa menemukan tas YSL, parfum YSL, hingga lipstick YSL. Nah, produk lipstik YSL memang banyak digemari karena terasa lembut, creamy, serta memiliki pigmentasi yang bagus.Ada beberapa produk pewarna bibir yang disediakan oleh YSL, misalnya seri Tatouage Couture dan Rouge Pur Couture. Supaya Anda lebih mudah menentukan produk yang asli dan sesuai, tips memilih dari kami bisa menjadi pertimbangan. Tidak lupa, kami juga menyiapkan rekomendasi produk lipstick YSL di akhir artikel. Silakan disimak!!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori