• 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Wajah yang cerah dan segar dapat menjadi mood booster tersendiri dalam menjalani aktivitas. Kini Anda dapat menggunakan tone up cream untuk mendapatkan wajah lebih cerah secara instan. Melalui artikel ini, kami akan mengajak Anda mengenal lebih dalam tentang tone up cream.

 
Anda akan mendapatkan tips memilih tone up cream yang bagus untuk kulit berminyak, berjerawat, dan kulit kering. Baca juga informasi tambahan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Setelahnya, simaklah rekomendasi merek tone up cream terbaik, seperti Pond's, Wardah, Some by Mi, dan Y.O.U. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Dessy Esa S.
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Berkolaborasi dengan certified aesthetic doctor dan cosmetologist dr. Dessy Esa S.

Berkolaborasi dengan certified aesthetic doctor dan cosmetologist dr. Dessy Esa S.

Dokter Dessy merupakan seorang dokter praktisi estetik atau kecantikan yang aktif sejak 2016. Ia memiliki passion di bidang botox, filler, dan thread lift. Dessy memilih kariernya karena kecintaannya dengan dunia kecantikan.

Berbekal pengetahuan di bidang beauty, Dokter Dessy juga sering membagikan informasi mengenai skincare dan makeup melalui Instagram-nya. Selain aktif praktik, Dokter Dessy juga menjalankan bisnis di bidang skincare yaitu di Utsukushii Skin Center Bandung.

Apa itu tone up cream?

Apa itu tone up cream?

Korea Selatan memang tak henti-hentinya membuat inovasi produk kecantikan. Salah satu inovasinya adalah tone up cream yang dapat memberikan tampilan wajah lebih cerah dan segar sesaat setelah pemakaian. Namun, apa sebenarnya tone up cream itu?


Tone up cream merupakan krim wajah yang berfungsi untuk menaikkan tone alami kulit menjadi setingkat atau beberapa tingkat lebih cerah. Tingkat kecerahannya bergantung dari produk yang Anda pilih. 


Beberapa merek tone up cream bahkan diklaim dapat menutupi kemerahan dan meratakan warna kulit Anda. Meskipun demikian, hasilnya akan terlihat lebih natural dibandingkan saat Anda menggunakan foundation. Pemakaiannya pun lebih simple karena Anda hanya perlu meratakannya dengan jari.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Tone up cream adalah salah satu inovasi di bidang skincare yang pertama kali dikenalkan di Korea. Kandungan tone up cream merupakan kombinasi antara kosmetik dengan skincare. Tone up cream memberikan efek mencerahkan kulit secara instan setelah diaplikasikan. Hal ini karena tone up cream memiliki kemampuan coverage seperti foundation atau BB cream.


Produk ini berfungsi menutupi imperfection di wajah, seperti noda kehitaman dan bekas jerawat. Selain itu, tone up cream juga memiliki kandungan-kandungan yang berfungsi untuk merawat kulit seperti produk skincare pada umumnya. Ada juga bahan yang berfungsi sebagai agent untuk mencerahkan, melembapkan, serta melawan tanda penuaan dini pada kulit.

Perbedaan tone up cream dengan moisturizer

Perbedaan tone up cream dengan moisturizer

Bagi sebagian orang, tone up cream terlihat mirip dengan moisturizer. Sebenarnya, apa perbedaan antara keduanya? Nah, berikut ini akan kami ulas perbedaan tone up cream dengan moisturizer dari segi fungsi dan kandungannya.


Seperti namanya, moisturizer berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelembapan kulit. Saat dipakai, moisturizer akan menyesuaikan pH kulit sehingga kulit dapat memproduksi keratin. Keratin merupakan protein yang dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. 


Sementara itu, tone up cream bisa dibilang sebagai gabungan dari moisturizer dengan makeup. Di dalam tone up cream terdapat berbagai vitamin dan mineral yang jika digunakan secara teratur akan menyehatkan kulit. Jadi, kulit Anda tak hanya cerah secara instan, tetapi juga lebih terawat.


Di samping itu, beberapa produk tone up cream dapat digunakan, baik sebagai primer maupun highlighter. Jika Anda ingin juga mengetahui rekomendasi primer makeup terbaik, kami telah mengulasnya pada artikel berikut ini.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Bisa dikatakan bahwa tone up cream sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan tinted moisturizer. Bahkan, letak perbedaannya hanyalah pada penamaannya saja. Namun, ketahuilah bahwa meski keduanya sama-sama melembapkan, moisturizer tidak memiliki efek coverage layaknya foundation.


Namun, apa yang terjadi ketika moisturizer yang dipilih ternyata memiliki efek coverage? Ketika sudah begitu, produk tersebut akan disebut sebagai tinted moisturizer dan memiliki fungsi yang sama seperti tone up cream.  

Efek tone up cream yang mencerahkan secara instan

 Efek tone up cream yang mencerahkan secara instan

Dahulu warna kulit seputih susu menjadi idaman setiap wanita. Namun, tren kemudian berubah dan kulit cerah merona jadi lebih digandrungi. Tone up cream berfungsi untuk meningkatkan kecerahan warna alami kulit dan memberikan rona sehingga kulit tampak lebih sehat. 


Akan tetapi, bagaimana cara tone up cream mencerahkan secara instan? Apakah ada efek yang berbahaya bagi kulit dan tubuh Anda? Untuk menemukan jawabannya, simak ulasan berikut ini. 


Klaim instan yang dijanjikan oleh setiap produk tone up cream memang nyata adanya. Namun, asalkan produk pilihan Anda tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti mercury dan hydroquinonAnda tak perlu khawatir. Efek cerah yang dihasilkan oleh tone up cream hanya bersifat sementara dan akan langsung hilang setelah Anda mencuci muka.


Berikut ini adalah beberapa bahan pencerah instan yang biasanya terkandung di dalam tone up cream:


  • Calamine: biasa digunakan untuk meringankan rasa gatal dan mencegah infeksi. Pigmen ini berfungsi untuk memberi rona pink alami pada kulit.
  • Cyanocobalamin: produk turunan dari vitamin B12 yang berfungsi untuk mencegah hiperpigmentasi, serta mencegah kulit menjadi kusam dan pucat.
  • Iron oxide red (CI 77491): pewarna yang biasa digunakan untuk produk-produk kosmetik.

Nah, setelah mengetahui kandungan di dalam tone up cream, Anda tak perlu khawatir lagi. Jika digunakan sesuai dengan petunjuk, tone up cream aman untuk dipakai.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Selain dapat merawat kulit dengan kandungannya, tone up cream juga dapat memberikan efek menaikkan warna kulit (skin tones) secara instan. Namun, ingatlah bahwa efek ini tidak permanen. Begitu Anda mencuci muka, efek tone up cream juga akan hilang. 


Hal ini juga berlaku dengan kandungan pada produk foundation serta BB dan CC cream. Efek coverage dan tone up yang ada pada suatu produk merupakan formulasi kandungan kosmetik. Salah satu kandungan tone up cream yang memberikan efek instan meningkatkan skin tones adalah titanium dioxide dengan persentase tertentu.

Cara memilih tone up cream

Setelah membaca informasi di atas, semoga Anda lebih memahami mengenai tone up cream. Kini saatnya kami memberikan tips memilih tone up cream yang cocok untuk Anda. 

Kenali kebutuhan kulit Anda

Pertama-tama, Anda harus mengenali kulit Anda dan kebutuhannya. Setiap jenis kulit membutuhkan treatment yang berbeda sehingga pemilihan kosmetik pun harus disesuaikan.

Kulit kering membutuhkan produk dengan kandungan pelembap yang tinggi,

Kulit kering membutuhkan produk dengan kandungan pelembap yang tinggi,

Kulit kering membutuhkan hidrasi lebih agar makeup dapat menempel dengan baik. Bagi pemilik kulit kering, kami sarankan Anda memilih tone up cream dengan kandungan hyaluronic acid, glycerin, niacinamide, dan ceramide. 


Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk melembapkan sekaligus menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan mineral oil dan bahan alami, seperti jojoba oil, shea butter, dan Aloe, juga bagus untuk melembapkan. 


Hal lain yang perlu Anda ketahui, tone up cream terkadang sulit menempel dengan rata di kulit kering. Akibatnya, banyak terdapat white cast di wajah Anda. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda sebaiknya terlebih dahulu menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan tone up cream. 


Apabila Anda adalah pemilik kulit kering, kami juga telah mengulas beberapa pelembap yang cocok untuk Anda gunakan. Bacalah produk-produk rekomendasi kami berikut ini.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Maraknya berbagai tone up cream di pasaran membuat Anda harus lebih selektif dalam menentukan produk mana yang cocok dengan tipe kulit. Bila Anda memiliki tipe kulit kering, Anda tentu saja harus memperhatikan kandungan pelembap dalam tone up cream tersebut. Berikut ini merupakan macam-macam pelembap yang harus Anda ketahui:


  1. Humektan: pelembap ini bekerja dengan cara menarik air dari udara luar ke dalam permukaan kulit. Bahan utamanya antara lain asam amino (urea), gula alkohol (gliserol dan sorbitol), madu, tetes tebu, serta putih dan kuning telur. Selain itu, ada juga kandungan lainnya, seperti lidah buaya, ceramide, asam alfa-hidroksi (asam laktat), gliserin, asam hialuronat, dan lainnya. Gliserin dan asam hialuronat adalah dua humektan yang umum digunakan dalam perawatan kulit. Bila kulit Anda tidak terlalu kering dan cenderung normal, pelembap jenis humektan akan cocok di kulit Anda.
  2. Emollient: pelembap ini bekerja dengan cara mengisi gap antara sel kulit yang telah kehilangan lipid sehingga kulit menjadi lembap. Emollient ini dikenal juga sebagai “the filler” atau pengisi ruang lipid antarsel. Bahan yang tergolong emollient antara lain adalah jojoba oil, cetyl alcohol (berasal dari kelapa), dan squalene. Bila kondisi kulit Anda merupakan tipe kering yang lumayan serius, pelembap jenis emollient ini akan cocok dengan kulit Anda.
  3. Oklusif: tipe ini bekerja dengan mengunci kelembapan kulit dari luar. Pelembap tipe oklusif seolah-olah membuat satu layer ekstra di atas permukaan kulit Anda. Permukaan ini yang menahan air dari dalam kulit untuk keluar sehingga melindungi kulit dari kekeringan. Bahan yang biasanya terkandung dalam pelembap jenis oklusif adalah beeswax, olive, soybean, cocoa butter, mineral oil, dan petroleum jelly.  Bila kondisi kulit Anda kering sekali atau memang kering akibat usia, cobalah pelembap jenis ini. 

Di daftar kandungan produk, Anda tentunya tidak akan menemukan keterangan mengenai tipe pelembap yang terkandung pada produk tersebut. Namun, Anda bisa membedakan jenisnya jika sudah mengenal bahan-bahannya. 

Kulit berminyak sebaiknya menghindari kandungan mineral oil

Kulit berminyak sebaiknya menghindari kandungan mineral oil

Pemilik kulit berminyak patut berbahagia karena sebagian besar produk tone up cream di pasaran memberikan hasil matte finish. Kandungan bedak di dalamnya dapat membantu menyerap kelebihan minyak sehingga wajah Anda tampil segar dan bebas kilap.


Meskipun demikian, Anda masih perlu mencermati apakah produk pilihan Anda mengandung mineral oil atau tidak. Hindari produk dengan kandungan mineral oil karena akan membuat wajah Anda makin mengilap dan rawan berjerawat. 


Selain itu, pilihlah produk dengan kandungan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. Apabila hasil akhir yang Anda dapatkan kurang matte, Anda dapat melapisinya dengan bedak.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, Anda mungkin sering mengeluhkan kulit yang tampak berminyak dan kusam. Ditambah lagi, makeup juga gampang sekali luntur pada kulit berminyak. Hal ini juga perlu diperhatikan saat memilih tone up cream. Pilihlah tone up cream yang memiliki efek oil control sehingga kulit Anda akan bebas minyak seharian. 


Sebagai referensi, bahan yang dapat membantu mengendalikan produksi minyak di wajah antara lain adalah tea tree, greentea, dan peppermint. Selain itu, Anda juga bisa mencoba kandungan witch hazel, charcoal, dan lainnya. 


Walaupun Anda mungkin ingin sekali menghilangkan minyak di wajah secara total, janganlah melakukannya secara berlebihan. Berhati-hatilah juga saat menggunakan produk tertentu seperti toner atau astringent yang mungkin dapat mengiritasi kulit. Ketahuilah bahwa kulit berminyak tetap memerlukan pelembap agar tidak terjadi kelebihan produksi minyak nantinya.

Kulit sensitif akan lebih aman dengan produk yang hypoallergenic

Kulit sensitif akan lebih aman dengan produk yang hypoallergenic

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan parfum untuk mendapatkan aroma yang wangi. Sayangnya, aroma wangi tersebut sering kali tidak aman untuk kulit sensitif. 


Kulit sensitif sangat mudah teriritasi oleh kandungan pengawet dan wewangian sintetis di dalam produk kosmetik. Gejala yang timbul bisa berupa rasa gatal hingga ruam kemerahan. Karena itu, pemilik kulit sensitif sebaiknya memilih tone up cream yang bebas pengawet dan pewangi agar terhindar dari iritasi. 


Anda juga dapat memilih produk dengan label hypoallergenic. Produk dengan label hypoallergenic relatif aman untuk kulit sensitif karena bahan-bahannya telah diseleksi agar tak menimbulkan alergi. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Pemilik kulit sensitif sebenarnya tidak direkomendasikan untuk menggunakan produk kosmetik dalam jangka panjang. Walaupun tone up cream merupakan kombinasi antara kosmetik dengan skincare, pigment agent yang terkandung di dalamnya bisa saja membuat kulit sensitif bereaksi. 


Karena itu, pilihlah kandungan tone up cream yang memiliki basic mineral ingredients dan hypoallergenic. Hal ini penting untuk meminimalisasi risiko reaksi yang tidak diinginkan pada kondisi kulit sensitif.

Pilih produk yang mengandung UV protection

Pilih produk yang mengandung UV protection

Mengapa UV protection sangat penting untuk kulit? Tidak hanya di luar ruangan, saat beraktivitas di dalam ruangan pun Anda tidak boleh lupa untuk mengaplikasikannya. Selain mengikis kelembapan alami kulit, sinar UV juga berpotensi menyebabkan kanker kulit. 


Nah, kandungan UV protection dapat menghindarkan kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sehingga kesehatan kulit Anda lebih terjaga. Selain sebagai pelindung, UV protection juga punya banyak fungsi lain. Produk yang mengandung SPF umumnya lebih baik dalam menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini juga membantu mengotimalkan penyerapan nutrisi ke dalam kulit. 


Karena mampu memblokir sinar UV, produk dengan UV protection dapat membantu mencerahkan kulit. Apabila ternyata Anda memilih produk tanpa UV protection, jangan lupa untuk menambahkan tabir surya dalam rangkaian skincare Anda, ya.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Saat ini sunscreen sudah sering digunakan masyarakat. Bahaya sinar UV yang paling serius adalah risiko kanker kulit. Sinar UV sebenarnya adalah salah satu gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh matahari. Sinar UV sendiri terbagi menjadi UVA, UVB, dan UVC. Pembagian tersebut ditentukan berdasarkan panjang gelombang. 


Dari ketiganya hanya UVC yang tidak dapat menembus lapisan atmosfer dan hanya UVA dan UVB yang mampu menembus bumi. Untuk menangkal UVA dan UVB, pilihlah sunscreen yang memiliki efek board spectrum. Perhatikan pula besaran SPF yang tertera pada produk sunscreen. Makin besar angkanya, makin lama sunscreen tersebut dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 


Bila Anda melakukan aktivitas dengan waktu yang seimbang antara di dalam dan di luar ruangan, gunakanlah produk dengan SPF 35. SPF 35 sendiri dapat melindungi kulit selama 6–9 jam bila tidak terkena air. Tipe kulit acne prone yang mudah berjerawat tidak disarankan menggunakan produk dengan SPF 50. Hal ini karena makin tinggi SPF-nya, efek komedogenik yang dihasilkan juga cukup tinggi.

10 Rekomendasi tone up cream terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tone up cream terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Kandungan utamaNiacinamide, snail mucin secretion filtrate
UV protection✔ (SPF 30/PA++)
Isi50 ml
9

NacificPhyto Niacin Whitening Tone-Up Cream

Mulai dari Rp 145.000,00

Kandungan utamaGrapefruit extract, niacinamide, adenosine
UV protectionX
Isi50 ml
8
Kandungan utamaNatural rice powder, natural Korean pearl essence, vitamin essence
UV protection
Isi20 g, 40 g
7
Kandungan utamaGlutathione, niacinamide, vitamin B12
UV protectionX
Isi50 ml
6
Kandungan utamaNiacinamide, tranexamic acid, titanium dioxide
UV protection
Isi20 g
5

UnileverPOND'S Instabright Tone Up Cream

Mulai dari Rp 28.650,00

Kandungan utamaNiacinamide, titanium dioxide, dimethicone, glycerin, milk essence
UV protectionX
Isi20 g, 40 g
4

GarnierBright Complete Bright Up Tone Up Cream

Mulai dari Rp 27.500,00

Kandungan utamaVitamin C, soy yoghurt extract
UV protection
Isi15 ml
3
Kandungan utamaVitamin B, vitamin C, 7 bright active, pinkish bright powder
UV protection✔ (SPF 25)
Isi20 ml
2

InnisfreeJeju Cherry Blossom Tone Up Cream

Mulai dari Rp 330.000,00

Kandungan utamaBetaine, Jeju cherry leaf extraxt
UV protectionX
Isi50 ml
1
Kandungan utamaEkstrak summer plum, brightening powder, 5 hydrating agents
UV protection
Isi20 ml

Tabel perbandingan produk tone up cream terbaik

Gambar produk
1
Emina Bright Stuff Tone Up Cream 1

Emina

2
Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone Up Cream 1

Innisfree

3
Wardah Perfect Bright Tone Up Cream 1

Wardah

4
Garnier Bright Complete Bright Up Tone Up Cream 1

Garnier

5
Unilever POND'S  Instabright Tone Up Cream  1

Unilever

6
Y.O.U Dazzling Tone Up Face Cream 1

Y.O.U

7
Some By Mi  V10 Vitamin Tone Up Cream 1

Some By Mi

8
Citra Pearly White UV Tone Up Cream 1

Citra

9
Nacific Phyto Niacin Whitening Tone-Up Cream 1

Nacific

10
COSRX Sunny Snail Tone Up Cream 1

COSRX

Nama produk

Bright Stuff Tone Up Cream

Jeju Cherry Blossom Tone Up Cream

Perfect Bright Tone Up Cream

Bright Complete Bright Up Tone Up Cream

POND'S Instabright Tone Up Cream

Dazzling Tone Up Face Cream

V10 Vitamin Tone Up Cream

Pearly White UV Tone Up Cream

Phyto Niacin Whitening Tone-Up Cream

Sunny Snail Tone Up Cream

Keunggulan

Setia menemani segudang aktivitas remaja aktif

Kulit wajah terlihat putih tanpa lebay

Lima tingkat lebih cerah pada setiap olesannya

Kulit lembut dan kenyal, tampak lebih muda lagi

Menutrisi kulit dengan milk essence

Cepat meresap dan tidak lengket di kulit

Hilangkan kerutan dan bekas jerawat, kulit lebih sehat

Kekuatan mutiara Korea di dalamnya memberi rona indah yang menggemaskan

Krim pagi dan malam dalam satu kemasan

Mengandung snail mucin yang kaya manfaat

Harga mulai dariRp 22.500,00Rp 330.000,00Rp 27.500,00Rp 27.500,00Rp 28.650,00Rp 28.000,00Rp 428.572,00Rp 23.500,00Rp 145.000,00Rp 269.000,00
Kandungan utamaEkstrak summer plum, brightening powder, 5 hydrating agentsBetaine, Jeju cherry leaf extraxtVitamin B, vitamin C, 7 bright active, pinkish bright powderVitamin C, soy yoghurt extractNiacinamide, titanium dioxide, dimethicone, glycerin, milk essenceNiacinamide, tranexamic acid, titanium dioxideGlutathione, niacinamide, vitamin B12Natural rice powder, natural Korean pearl essence, vitamin essenceGrapefruit extract, niacinamide, adenosineNiacinamide, snail mucin secretion filtrate
UV protectionX✔ (SPF 25)XXX✔ (SPF 30/PA++)
Isi20 ml50 ml20 ml15 ml20 g, 40 g20 g50 ml20 g, 40 g50 ml50 ml
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar tone up cream

Pertanyaan umum seputar tone up cream

Setelah mendapatkan informasi tentang tone up cream yang cocok dengan kulit, Anda mungkin masih menyimpan pertanyaan lainnya. Karena itu, kami akan menjawab pertanyaan yang kerap ditanyakan tentang tone up cream.

Bagaimana cara memakai tone up cream?

Gunakan tone up cream pada pagi hari, lalu diamkan selama 2–3 menit supaya krim meresap sempurna di kulit. Tone up cream dapat diaplikasikan sebelum memakai sunscreen, moisturizer cream, dan makeup. Namun, jika tone up cream sudah mengandung SPF, pelembap, dan BB cream, Anda bisa langsung mengaplikasikan bedak di atasnya.

Apakah tone up cream boleh dipakai setiap hari?

Untuk memutihkan kulit wajah dalam waktu yang cepat, tone up cream membutuhkan bahan-bahan kimia keras. Kandungan ini lama-kelamaan bisa merusak pigmentasi kulit jika dioleskan ke wajah setiap hari. Alhasil, kulit jadi kering atau berjerawat. Jadi, jangan oleskan tone up cream setiap hari. Anda cukup menggunakannya pada momen tertentu, misalnya saat akan menghadiri acara spesial.

Baca juga rekomendasi makeup base lainnya di sini

Selain mencerahkan secara instan, tone up cream juga kerap dijadikan sebagai pengganti primer untuk makeup. Namun, jika Anda membutuhkan informasi mengenai makeup base lain, seperti concealer dan BB cream, kami memiliki artikelnya. Berikut ini adalah tautan artikel-artikel tersebut.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan tone up cream yang cocok di antara produk rekomendasi kami? Pilihlah tone up cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, terlebih bila kulit Anda cenderung sensitif. 


Selain itu, agar dapat memberikan perlindungan maksimal, perhatikanlah kandungan UV protection di dalamnya. Manfaatkan tone up cream Anda untuk tampil effortlessly flawless, terutama pada saat-saat sibuk Anda. Selamat mencoba! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Cetaphil, Hada Labo, dan Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, tetapi juga menenangkan kulit dan pikiran. Salah satu masker yang perlu dicoba adalah masker bubuk. Di pasaran tersedia masker bubuk dari berbagai bahan, seperti kopi, teh hijau, dan bahan-bahan organik lainnya.Nah, di artikel ini terdapat rekomendasi masker bubuk yang bagus dari merek ternama. Anda bisa menemukan produk dari Aztec Secret, Jordanie, dan Teddy Clubs. Namun, sebelum memilih produk, pastikan Anda menyimak tips memilihnya terlebih dahulu, ya. Tanpa berlama-lama, langsung kita mulai pembahasannya, yuk!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori