• 10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Aquarium Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Memelihara ikan favorit tidak harus selalu menggunakan akuarium besar, lho! Meski space dalam tempat tinggal Anda terbatas, Anda bisa menggunakan akuarium kecil untuk memelihara ikan. Ada beragam akuarium kecil beredar di pasaran dengan bahan dan tampilan masing-masing mulai dari yang berbentuk bulat hingga panjang.


Tenang saja, dalam artikel ini Anda akan menemukan cara memilih dan daftar rekomendasi akuarium kecil terbaik. Akuarium kecil kuat berkualitas tinggi pun bisa segera Anda miliki. Tidak perlu menunggu lama, baca sampai tuntas artikel kami berikut ini, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Juni 2020
  • 59 Views
Daftar isi

Cara memilih aquarium kecil

Secara umum, ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli akuarium kecil. Berikut ini, akan kami jelaskan ketiga hal tersebut secara mendetail.

Pilih produk berdasarkan materialnya

Ada dua bahan yang umum digunakan untuk membuat akuarium kecil. Setiap bahan memiliki keunggulannya masing-masing. Dengan mengenali keunggulan keduanya, menentukan akuarium kecil yang paling tepat terasa begitu mudah.

Akuarium akrilik/plastik, sangat mudah dipindahkan

Akuarium akrilik/plastik, sangat mudah dipindahkan

Dibanding dengan akuarium berbahan kaca, produk yang terbuat dari akrilik atau plastik memiliki bobot lebih ringan. Hal tersebut membuatnya lebih mudah diangkat atau dipindahkan. Anda yang dinamis dan sering memindahkan hiasan interior agar tidak bosan tentu cocok memilih produk ini.


Menariknya lagi, akuarium akrilik juga tergolong tangguh dan tidak mudah pecah. Terjatuh atau terbanting sekalipun tidak membuatnya langsung pecah atau retak begitu saja. Apabila di tempat tinggal Anda ada hewan peliharaan lain atau anak kecil, tentu poin ini layak dipertimbangkan.


Selain itu, material akrilik mudah dibentuk menjadi beragam wujud. Hal tersebut membuatnya memiliki bentuk yang bisa dibilang lebih bervariasi daripada akuarium kaca.

Akuarium kaca, jernih senantiasa dan tahan goresan

Akuarium kaca, jernih senantiasa dan tahan goresan

Berbeda dengan akuarium akrilik, produk berbahan kaca memang lebih rentan pecah dan memiliki bobot lebih berat. Meski begitu, akuarium kaca tetap memiliki segudang keunggulan, lho!


Pengunaan bahan kaca akan membuat akuarium menjadi sangat tahan goresan. Anda pun tidak perlu khawatir akuarium menjadi rusak saat tengah memasukkan hiasan misalnya batu atau koral tajam ke akuarium. Saat membersihkan akuarium pun Anda tidak perlu terlalu pelan dan berhati-hati. Toh, selama Anda tidak menggores permukaan kaca akuarium dengan benda tajam secara bertenaga, akuariumnya sulit tergores.


Selain itu, meski digunakan dalam jangka panjang, akuarium kaca jauh lebih terjaga kejernihannya. Memang benar, akuarium kaca tetap bisa kotor akibat kerak, kotoran ikan, lumut, dan sebagainya bila jarang dibersihkan. Namun, setelah Anda membersihkannya akuarium kaca akan kembali menjadi jernih. Hal ini tentu berbeda dengan akuarium akrilik yang lama kelamaan akan menguning dan menjadi tidak jernih. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin tampilan akuarium tetap clear dan minim goresan, tak perlu ragu memilih akuarium kaca.

Pastikan ukuran aquarium sesuai dengan area penempatannya

Pastikan ukuran aquarium sesuai dengan area penempatannya

Meski sama-sama tergolong kecil, bukan berarti ukuran antara satu akuarium dengan akuarium lainnya persis sama, bukan? Mengecek dengan saksama ukuran akuarium tentu merupakan langkah cerdas yang bisa Anda lakukan.


Mengapa hal tersebut penting? Akuarium biasanya ditempatkan di atas meja bersamaan dengan benda lainnya. Seandainya pun Anda meletakkannya misalnya di lantai, Anda tetap perlu menyediakan space untuk menempatkan akuarium tersebut.


Bisa jadi akuarium pilihan Anda ukurannya lebih besar daripada space yang disediakan. Bila demikian, Anda bisa jadi lebih repot karena harus menggeser atau memindahkan barang di sekitar akuarium. 


Bisa jadi juga Anda telanjur memilih produk yang ukurannya lebih kecil daripada area penempatannya. Bila ikan yang Anda pelihara tidak terlalu besar atau banyak, hal tersebut bukanlah masalah. Toh, adanya space sisa malah memberi Anda area ekstra untuk menempatkan benda lain, misalnya pompa akuarium. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih akuarium yang ukurannya sesuai dengan space dalam penempatan. Pas atau lebih kecil dari space yang disediakan tidak masalah, hindari saja memilih produk yang ukurannya terlalu besar.

Pilih akuarium berdasarkan modelnya

Pilih akuarium berdasarkan modelnya

Di ruang mana pun Anda tempatkan, adanya akuarium akan mempercantik tampilan ruangan. Terlebih ketika akuarium dipenuhi air dan diisi ikan, ruangan terasa makin fresh! Mempertimbangkan hal tersebut, poin terkait model akuarium juga jangan luput dari perhatian Anda. 


Anda akan menemukan produk berbentuk bowl yang terlihat sleek dan elegan. Ada juga akuarium kecil yang ramping dan memberi kesan dinamis dalam ruangan. Bahkan, ada produk yang modelnya sangat futuristis dan canggih. Anda bebas memilih produk yang modelnya dirasa paling ideal.

10 Rekomendasi aquarium kecil terbaik

Ada sepuluh akuarium kecil berkualitas tinggi dalam daftar rekomendasi berikut ini. Temukan dan segera miliki produk yang paling Anda inginkan!

10
MaterialPlastik
Ukuran15 cm x 10 cm x 13 cm
9
MaterialFiber glass
Ukuran30 cm x 18 cm x 23 cm
8

Acrylic Small Fish Tank with Divider

Rp 161.100,00

MaterialAkrilik
Ukuran18 cm x 13 cm x 10 cm
7
MaterialTidak disebutkan
Ukuran14 cm (tinggi) x 14 cm (diameter tengah)
6
MaterialKaca
Ukuran15,7 cm x 15,7 cm x 24,4 cm
5
MaterialTidak disebutkan
Ukuran40 cm x 20 cm x 25 cm
4
MaterialAkrilik
Ukuran10,6 cm x 7,6 cm x 13,4 cm (S), 19,5 cm x 9 cm x 13,5 cm (M), atau 27,5 cm x 9 cm x 17,5 cm (L)
3

Self Cleaning Small Aquarium

Rp 189.300,00

MaterialAkrilik
Ukuran25 cm x 10,5 cm x 10,5 cm
2

Small Aquarium Breeding Hatchery

Rp 504.000,00

MaterialAkrilik
Ukuran17 cm x 17,2 cm x 18 cm
1

USB Desktop Aquarium Fish Tank

Rp 425.000,00

MaterialPlastik
Ukuran24 cm x 20 cm x 9,7 cm

Tabel perbandingan produk aquarium kecil terbaik

Gambar produk
1
USB Desktop Aquarium Fish Tank 1

2
Small Aquarium Breeding Hatchery 1

3
Self Cleaning Small Aquarium 1

4
Small Aquarium 3 Tank Kit 1

5
Small Aquarium with Filter Machine 1

6
Nisso Bahari Akuarium Kaca BAHARI Glassmate CUS 1

Nisso Bahari

7
DLX Aquarium Fish Bowl Small 1,5 liter 1

DLX Aquarium

8
Acrylic Small Fish Tank with Divider 1

9
Nikita Small Aquarium Triset + Tutup 1

Nikita

10
Small Aquarium Sweet Terrarium 1

Nama produk

USB Desktop Aquarium Fish Tank

Small Aquarium Breeding Hatchery

Self Cleaning Small Aquarium

Small Aquarium 3 Tank Kit

Small Aquarium with Filter Machine

Akuarium Kaca BAHARI Glassmate CUS

Fish Bowl Small 1,5 liter

Acrylic Small Fish Tank with Divider

Small Aquarium Triset + Tutup

Small Aquarium Sweet Terrarium

KeunggulanKaya akan berbagai fitur mo...Kestabilannya sangat mumpun...Sangat praktis digunakan be...Ada dua separator, bisa pel...Sudah sepaket dengan mesin ...Hiasi ruangan dengan akuari...Model fish bowl, makin cantikAda divider-nya, ekonomis p...Makin kuat dan ringan denga...Ada gagangnya, makin mudah ...
HargaRp 425.000,00Rp 504.000,00Rp 189.300,00Rp 235.100,00Rp 110.000,00Rp 95.000,00Rp 66.000,00Rp 161.100,00Rp 90.000,00Rp 19.000,00
MaterialPlastikAkrilikAkrilikAkrilikTidak disebutkanKacaTidak disebutkanAkrilikFiber glassPlastik
Ukuran24 cm x 20 cm x 9,7 cm17 cm x 17,2 cm x 18 cm25 cm x 10,5 cm x 10,5 cm10,6 cm x 7,6 cm x 13,4 cm (S), 19,5 cm x 9 cm x 13,5 cm (M), atau 27,5 cm x 9 cm x 17,5 cm (L)40 cm x 20 cm x 25 cm15,7 cm x 15,7 cm x 24,4 cm14 cm (tinggi) x 14 cm (diameter tengah)18 cm x 13 cm x 10 cm30 cm x 18 cm x 23 cm15 cm x 10 cm x 13 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi pompa dan hiasan aquarium di sini

Hiasan akuarium bisa Anda beli untuk mempercantik akuarium. Selain itu, dengan memilih pompa akuarium yang tepat, suhu akuarium akan tetap sempurna. Anda bisa membaca informasi lengkap mengenai kedua produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Memelihara ikan dalam ruangan yang terbatas bisa Anda lakukan dengan membeli akuarium kecil. Berbeda material yang digunakan, berbeda pula karakteristik akuariumnya. Anda bisa memilih produk dengan material sesuai selera pribadi.


Mengecek ada tidaknya penutup serta ukuran spesifik akuarium yang Anda incar adalah langkah tepat. Mengingat akuarium juga berfungsi sebagai salah satu hiasan ruangan, pastikan juga desainnya memang Anda sukai. Yuk, pelihara ikan yang Anda suka menggunakan akuarium kecil!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Shampo Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Tak sebatas impian, kini Anda dapat mewujudkannya dengan bantuan sampo anjing. Namun, saking banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang terbaik?Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan dilematis ini dengan membaca ulasan cara memilih dan rekomendasi sepuluh merek sampo anjing terbaik versi kami! Selain Crown Royale, Raid-All, dan Hartz, apakah merek sampo anjing lain yang bisa dipilih?
    Perawatan hewan
    22.647 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan untuk anjing kecil merupakan mainan yang dapat Anda mainkan bersama anjing kecil Anda, seperti jenis pudel, chihuahua, shih tzu, dan jenis lainnya dengan gembira. Banyak merek yang bermunculan mulai dari yang berkualitas baik hingga yang biasa. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan saat hendak memilih mainan. Tak lupa, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk mainan terbaik untuk anjing kecil Anda. Selamat menyimak artikel kami dan temukanlah mainan yang paling cocok untuk anjing kecil Anda!
    Perawatan hewan
    1.534 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda memelihara kucing? Tentu ada kalanya Anda ingin membawa kucing pergi bersama seperti jalan-jalan naik sepeda, mobil, atau pesawat, bukan? Pada saat seperti itu, tentu Anda memerlukan tempat khusus yang biasa disebut dengan pet carrier. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pet carrier untuk kucing. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi pet carrier terbaik yang bisa Anda beli secara online. Anda akan menemukan produk keluaran Pet On Wheels, Ibiyaya, Savic, dan sebagainya dalam artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Perawatan hewan
    4.377 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Littering sand, atau pasir toilet, telah umum digunakan oleh mereka yang memelihara hamster untuk kebutuhan toileting. Meskipun ada beberapa orang yang tidak menggunakan pasir ketika memelihara hamster, tetapi hamster akan merasa lebih nyaman apabila Anda menggunakan pasir litter. Selain higienis, menggunakan pasir litter yang tepat juga memudahkan Anda ketika akan membuang kotoran hamster.Terdapat berbagai macam jenis pasir litter untuk hamster, seperti jenis serbuk kayu, jenis mineral, dan jenis kertas. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih pasir litter yang sesuai untuk hamster Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk pasir hamster yang dapat Anda beli dengan mudah di online shop. Untuk Anda yang penasaran, simak artikel berikut ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    10.110 Views
  • 10 Rekomendasi Dog Food Basah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dog Food Basah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan makanan anjing atau dog food, tentu dapat memengaruhi kesehatan anjing kesayangan Anda. Dog food kering berguna untuk memelihara kesehatan dan kemudahan dalam pemberian makanan. Di sisi lain, dog food basah dapat meningkatkan nafsu makan anjing sehingga dapat digunakan pada anjing yang sudah tua dan kurang bernafsu makan.Meski dog food basah memiliki harga lebih mahal, banyak pemilik anjing yang tetap menggunakannya karena mengutamakan rasa dan kualitas untuk anjing kesayangannya. Agar tidak salah pilih, berikut kami jelaskan cara memilih dog food basah, dan ada sepuluh rekomendasi produk yang bagus yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anjing Anda.
    Perawatan hewan
    7.926 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda wajib membasmi kutunya. Tidak hanya bagi hewan, kutu adalah parasit yang merepotkan bagi manusia. Apabila didiamkan, kutu dapat berkembang biak semakin banyak. Selain dengan obat kutu yang diproduksi oleh rumah sakit hewan, ada juga obat yang dijual secara massal di pasaran. Manakah yang terbaik?Sebelum membeli, Anda harus mencari tahu dahulu produk apa yang sesuai dengan hewan peliharaan. Kali ini kami akan merekomendasikan produk pembasmi kutu dari merek ternama, seperti Hartz, Frontline, dan Revolution yang dapat dibeli di online shop. Kami akan menjelaskan pula cara memilih dan membahas kegunaan tiap produk. Mari basmi kutu di tubuh hewan kesayangan Anda secara menyeluruh!
    Perawatan hewan
    52.192 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    58.860 Views
  • 10 Rekomendasi Hiasan Aquarium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hiasan Aquarium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki aquarium indah dengan ikan yang sehat adalah salah satu terapi mata yang menyenangkan. Hal tersebut dipercaya bisa membuat Anda merasa lebih rileks, serta mengurangi tingkat stres. Selain itu, aquarium juga bisa difungsikan sebagai dekorasi ruangan.Dengan manfaat di atas, banyak orang ingin memiliki aquarium dengan hiasan yang cantik. Namun, sebagian orang masih kesulitan memilih hiasan yang sesuai untuk aquarium-nya. Karena itu, kami akan memberikan tips cara menata aquarium di rumah Anda. Beberapa tanaman hias seperti Java moss, Lilaeopsis brasiliensis, serta batu alam terbaik akan kami ulas dengan lengkap.
    Perawatan hewan
    5.400 Views
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Cat hammock atau tempat tidur gantung untuk kucing belakangan ini semakin populer di kalangan cat lovers. Dengan ayunan pelan dari cat hammock, kucing Anda bisa beristirahat dengan relaks di atasnya. Akan tetapi, terdapat banyak tipe cat hammock di pasaran dengan beragam jenisnya. Jadi, cat hammock seperti apakah yang tepat untuk kucing Anda?Kami akan menjawab pertanyaan tersebut dengan merekomendasikan produk-produk cat hammock terbaik untuk Anda. Tidak lupa, kami juga akan memaparkan cara memilihnya. Baca terus sampai bawah dan ciptakanlah tidur yang berkualitas untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    416 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memelihara ikan merupakan hobi yang menyenangkan dan menenangkan untuk sebagian orang. Saat memelihara ikan, amat penting untuk memberi makanan yang sesuai dengan kebutuhan ikan Anda. Pemberian nutrisi yang tepat akan membuat ikan tumbuh sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, makanan ikan seperti apa yang paling tepat untuk ikan Anda?Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih makanan ikan untuk peliharaan Anda. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai makanan ikan terbaik dari merek ternama, seperti Tetra, Ocean Nutrition, Hikari, dan lainnya. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan hewan
    55 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    146.061 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    85.511 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    69.102 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    58.860 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    52.201 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    48.338 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Selain itu, anak kucing memiliki bulu yang sangat halus dan kulit sensitif. Karena itu, memilih sampo untuknya perlu perhatian khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih sampo, bukan?Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan sampo dari merek tepercaya, seperti Bio-Groom, Furminator, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaik dan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    12.348 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori