• 10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kutek Peel Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika Anda merasa kegiatan menghapus kuteks biasa dengan aseton sangat merepotkan, mungkin saatnya Anda beralih ke kuteks peel off. Cukup dibasuh dengan air, Anda dapat mengelupas kuteks dari kuku Anda sampai bersih. Selain mudah dibersihkan, kuteks jenis ini diklaim tidak akan merusak warna alami kuku. Sejumlah merk, seperti Mazaya, Madame Gie, dan Skine87 turut menghadirkan kuteks peel off dengan warna bervariasi. 


Kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks peel off beserta rekomendasi produk terbaik. Yuk, simak selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu kuteks peel off?

Biasanya, pemakaian kuteks ditujukan untuk mempercantik kuku dalam kurun waktu tertentu dan sebisa mungkin menghindarinya terkelupas. Namun, pemakaian kuteks yang terlalu sering dapat membuat kuku tidak sehat bahkan menjadi kuning. Selain itu, kuteks biasa memerlukan pembersih khusus karena warnanya cenderung sulit hilang. 


Sebaliknya, kuteks jenis peel off diformulasikan untuk mudah dibersihkan dan dikelupas. Beberapa produk mengklaim kuteks mereka dapat menyerap dan dibersihkan cukup dengan air. Inovasi ini juga disebut sebagai breathable nail polish, artinya kuku tetap dapat bernapas meski berada di bawah lapisan cat kuku. 


Jika Anda ingin lebih sering berganti warna kuku tanpa repot, kuteks peel off dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, Anda perlu lebih berhati-hati karena jenis ini rawan tergesek dan hilang. Dengan kata lain, Anda harus lebih rajin re-touch dan menjaga kondisi kuteks agar tidak mudah terkelupas.

Cara memilih kuteks peel off

Sebelum beranjak ke rekomendasi produk, pertama-tama kami akan memberikan poin-poin terkait cara memilih kuteks peel off. Simak sampai selesai, ya!

Pilih warna kuteks sesuai warna kulit dan aktivitas Anda

Anda tentu dapat menemukan banyak sekali warna kuteks yang ditawarkan di pasaran. Agar tidak salah pilih, cobalah untuk menyesuaikannya dengan warna kulit serta aktivitas Anda. 

Sesuaikan kuteks dengan warna kulit agar tidak terlihat kusam atau pucat

Sesuaikan kuteks dengan warna kulit agar tidak terlihat kusam atau pucat

Kesalahan pemilihan warna kuteks dapat menyebabkan kuku terlihat kusam atau pucat. Secara garis besar, warna kulit dapat dikategorikan menjadi terang, medium, dan gelap. Jika Anda memiliki kulit terang, pilihlah kuteks dengan warna-warna cerah. Anda dapat memilih warna seperti merah, ungu, oranye, atau warna-warna pastel. 


Pemilik kulit terang cenderung kuning langsat dapat memilih warna-warna pekat seperti magenta untuk kesan anggun. Bagi pemilik kulit medium dan sawo matang dapat mencoba kuteks warna nudes seperti merah muda atau beige. Warna biru langit dan hijau juga dapat menjadi pilihan Anda. Untuk Anda yang berkulit gelap, cobalah bereksperimen dengan warna-warna berani dan bold seperti fuschia, merah tua, dan ungu tua. 

Sesuaikan kuteks dengan aktivitas Anda agar lebih eye catching

Sesuaikan kuteks dengan aktivitas Anda agar lebih eye catching

Selain warna kulit, aktivitas yang Anda lakukan dapat menjadi pertimbangan saat memilih warna kuteks, lho. Jika Anda sedang menghadiri suatu rapat atau wawancara kerja, sebaiknya pilih warna netral yang tidak terlalu mencolok. Warna-warna seperti putih atau cream dapat menjadi pilihan. Saat suasana lebih kasual, misalnya saat berlibur, Anda dapat memilih warna yang lebih cerah agar terlihat fresh


Ketika Anda menghadiri pesta di malam hari, warna emas dan perak dapat membuat penampilan lebih stunning. Anda juga dapat menyenadakan warna kuteks dengan pakaian dan nuansa makeup yang dikenakan. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan warna kuteks dengan kesan yang ingin ditampilkan. Misalnya, kuteks berwarna hitam akan berkesan edgy, sedangkan warna merah cenderung lebih sensual. 

Pilih kuteks dengan hasil akhir yang diinginkan

Pilih kuteks dengan hasil akhir yang diinginkan

Tidak hanya memiliki beragam warna, kuteks juga memiliki sejumlah tekstur dan hasil akhir yang berbeda. Jika Anda menyukai kuku berkilau, kuteks dengan hasil glossy merupakan pilihan tepat. Teksturnya pun bervariasi, mulai dari creamy sampai gel. Beberapa produk kuteks diformulasikan dengan tambahan glitter atau shimmer agar kuku semakin gemerlap. 


Ada juga kuteks tanpa kilap atau biasa disebut matte. Kuteks ini memiliki ciri khas tidak memantulkan cahaya seperti kuteks glossy. Dalam produk kuteks peel off, mayoritas hasil akhir setelah diaplikasikan adalah glossy. Namun, ada pula produk dengan hasil akhir satin yang tidak memantulkan cahaya sebanyak kuteks glossy

Pilih kuteks yang aman dan tidak mengandung zat berbahaya

Pilih kuteks yang aman dan tidak mengandung zat berbahaya

Sama seperti memilih produk kosmetik lainnya, pilihlah kuteks yang memiliki sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengecek nomor registrasinya di situs resmi BPOM terlebih dahulu. Selain itu, untuk menghindari barang palsu akan lebih baik bila Anda membeli kuteks di toko atau penjual resmi yang terpercaya.


Anda juga perlu memeriksa bahan pembuat kuteks untuk memastikan tidak ada zat berbahaya di dalamnya. Zat berbahaya pada pewarna kuku yang dimaksud antara lain formaldehida, formaldehida resin, toluene, dibutil phthalate, dan champor. Selain dapat merusak kuku, zat-zat kimia tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan, seperti alergi hingga memicu kanker. 

10 Rekomendasi kutek peel off terbaik

Setelah mengetahui cara memilih kuteks peel off, apakah Anda sudah tidak sabar untuk melihat rekomendasi produk terbaik? Berikut ini sepuluh produk kuteks peel off terbaik yang dapat segera menjadi koleksi Anda. 

10

Brunbrun ParisPaint & Peel Nail Polish

Mulai dari Rp 25.900,00

Berat/isi5 ml
Varian7 warna
Hasil akhirTidak disebutkan
9

Face2Face CosmeticsXoxo Peel Off Nail Polish

Mulai dari Rp 36.000,00

Berat/isi5 ml
Varian10 warna
Hasil akhirGlossy
8

MinisoAcquerello Peel Off Nail Polish

Mulai dari Rp 39.900,00

Berat/isi11 ml
Varian23 warna
Hasil akhirGlossy
7
Berat/isi5 ml
Varian9 warna
Hasil akhirSheer
6

Elshe SkinWater Based Nail Polish

Mulai dari Rp 39.000,00

Berat/isi6 ml
Varian5 warna
Hasil akhirGlossy
5
Berat/isi7 ml
Varian12 warna
Hasil akhirSatin
4
Berat/isi5 ml
Varian10 warna
Hasil akhirGlossy
3
Berat/isi6 ml
Varian15 warna
Hasil akhirGlossy
2
Berat/isi7 ml
Varian30 warna
Hasil akhirTidak disebutkan
1

Dermalogy MazayaPeel Off Nail Polish

Mulai dari Rp 47.000,00

Berat/isi16 gram
Varian5 warna
Hasil akhirTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk kutek peel off terbaik

Gambar produk
1
Dermalogy Mazaya Peel Off Nail Polish 1

Dermalogy Mazaya

2
Madame Gie N-Shell Peel Off 1

Madame Gie

3
Skine87 Peel Off Nail Polish 1

Skine87

4
Purbasari Amara Nail Polish 1

Purbasari

5
Inez Cosmetics Nail Color 1

Inez Cosmetics

6
Elshe Skin Water Based Nail Polish 1

Elshe Skin

7
Paragon Technology and Innovation Nail Polish 1

Paragon Technology and Innovation

8
Miniso Acquerello Peel Off Nail Polish 1

Miniso

9
Face2Face Cosmetics Xoxo Peel Off Nail Polish 1

Face2Face Cosmetics

10
Brunbrun Paris Paint & Peel Nail Polish 1

Brunbrun Paris

Nama produk

Peel Off Nail Polish

N-Shell Peel Off

Peel Off Nail Polish

Amara Nail Polish

Nail Color

Water Based Nail Polish

Nail Polish

Acquerello Peel Off Nail Polish

Xoxo Peel Off Nail Polish

Paint & Peel Nail Polish

Keunggulan

Miliki kuku cantik bebas khawatir berkat produk berlabel halal

Ekonomis dan tak mudah bosan dengan puluhan warna

Pilihan warna pastel yang manis, dapat digunakan orang dewasa dan anak-anak

Kemasannya imut dengan formula yang aman untuk anak-anak

Tidak berbau dan ramah lingkungan, dilengkapi kuas aplikator berujung presisi

Pilihan warna girly yang serasi dengan lipstiknya

Cepat kering dan warna intens dalam sekali poles

Isi lebih banyak dengan rentang warna bervariasi

Didominasi warna cerah, tonjolkan kesan ceria dan awet muda

Terinspirasi dari Prancis, membuat Anda makin stylish

Harga mulai dariRp 47.000,00Rp 10.000,00Rp 60.000,00Rp 22.000,00Rp 37.000,00Rp 39.000,00Rp 31.000,00Rp 39.900,00Rp 36.000,00Rp 25.900,00
Berat/isi16 gram7 ml6 ml5 ml7 ml6 ml5 ml11 ml5 ml5 ml
Varian5 warna30 warna15 warna10 warna12 warna5 warna9 warna23 warna10 warna7 warna
Hasil akhirTidak disebutkanTidak disebutkanGlossyGlossySatinGlossySheerGlossyGlossyTidak disebutkan
Tautan produk

Bolehkah seorang muslim memakai kuteks?

Di negara kita yang mayoritas penduduknya beragama Islam, masalah pemakaian kuteks terkadang menjadi pembicaraan. Sebenarnya, bolehkah seorang muslim mengenakan cat kuku? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Hukum pemakaian kuteks dan hubungannya dengan ibadah

Hukum pemakaian kuteks dan hubungannya dengan ibadah

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Nasai, Rasulullah SAW menganjurkan perempuan untuk mewarnai kuku dengan inai atau henna agar menjadi pembeda antara jari laki-laki dan perempuan. Beberapa sumber mengatakan bahwa hukum memakai kuteks adalah boleh, selama tidak digunakan untuk mengundang syahwat kaum laki-laki yang bukan mahramnya. 


Lalu, apa yang membuat pemakaian kuteks diperdebatkan? Salah satu syarat sah wudu adalah membasuh kedua tangan, mulai dari ujung jari sampai siku. Karena itu, kuku termasuk bagian tubuh yang wajib dibasuh air. Menggunakan kuteks yang waterproof bisa menghalangi air masuk hingga ke kuku sehingga wudu menjadi tidak sah. Wudu yang tidak sah akan mempengaruhi kesempurnaan ibadah. Solusinya, Anda dianjurkan selektif dalam memilih kuteks.

Karakteristik kuteks yang sebaiknya dipilih

Karakteristik kuteks yang sebaiknya dipilih

Disarankan agar Anda lebih teliti lagi memeriksa kandungan kuteks agar di dalamnya tidak tercampur unsur haram. Akan lebih mudah dan aman memilih produk yang telah tersertifikasi halal karena sudah teruji bebas bahan yang tidak diperkenankan. Hal yang tidak kalah penting adalah memperhatikan bahan kuteks, apakah tahan air atau menyerap air. 


Beberapa produk mengklaim kuteksnya bersifat breathable, atau tidak menghalangi air dan udara untuk menembus lapisan cat kuku. Namun, klaim ini masih harus dikaji dengan lebih lanjut lagi. Karena itu, sebaiknya kuteks dibersihkan terlebih dahulu sebelum berwudu. Anda bisa menggunakannya lagi begitu selesai beribadah, bukan? Apalagi, kini tersedia beragam pilihan kuteks peel off yang mudah dibersihkan dan diaplikasikan kembali. 

Baca juga rekomendasi produk kecantikan kuku lainnya di sini

Kuteks peel off memang cantik, tetapi tidak ada salahnya untuk melirik produk untuk kuku lain. Kami telah menyediakan sejumlah artikel terkait produk kecantikan kuku yang tidak kalah menarik. Jika Anda tertarik, silakan klik tautan berikut ini.  

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih kuteks peel off dan melihat rekomendasi produk di atas, adakah yang membuat Anda jatuh hati? Mewarnai kuku memang kegiatan yang menyenangkan, apalagi warna-warnanya sesuai dengan Anda. Selain cantik, kuteks peel off diklaim lebih aman dari kuteks biasa karena mudah dibersihkan serta membuat kuku tetap bisa bernapas. 


Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk menambah koleksi kuteks Anda. Pilihlah produk yang paling pas dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Daniel Wellington, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita sejak dahulu, terutama kalung emas. Terlebih, model dan bentuk kalung emas wanita sekarang makin cantik dan keren. Ada yang simple, ada juga yang panjangnya menjuntai sehingga cocok untuk wanita berhijab. Untuk remaja, Anda dapat memilih produk yang beratnya 2 gram atau 3 gram.Supaya Anda bisa mendapatkan kalung emas yang bagus untuk wanita, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya. Sepuluh rekomendasi model kalung terbaru dari berbagai merek, seperti UBS Lifestyle dan Hala Gold, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Bobby Pin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bobby Pin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak mengenal bobby pin? Jepit rambut ini sangat populer dan banyak digunakan dalam berbagai gaya rambut yang tengah hype. Ditambah dengan banyaknya artis mancanegara yang memakai bobby pin dengan aneka macam style, jepit rambut ini pun makin digemari. Jadi, untuk kaum hawa yang suka mencoba beragam gaya rambut, jangan lewatkan artikel ini.Kami akan memberikan tips memilih jepit rambut bobby pin yang bagus. Selain itu, kami juga bakal mengulas produk bobby pin dari berbagai merek untuk membantu Anda menemukan produk favorit. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori