1. TOP
  2. >
  3. Kesehatan
  4. >
  5. Makanan & minuman kesehatan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik - Ditinjau oleh Ahli Gizi (Terbaru Tahun 2023)

Susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi tubuh. Namun, tidak semua jenis susu aman dikonsumsi oleh diabetesi atau penderita diabetes. Saat ini ada banyak produsen susu yang memasarkan susu untuk diabetesi. Produk dari merek Diabetasol, Tropicana Slim, dan Anlene adalah beberapa contohnya.

Karena itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih susu yang bagus dan aman untuk penderita diabetes. Kami juga merangkum beberapa rekomendasi produk susu diabetes terbaik yang rendah gula serta rendah lemak. Ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-26-2022
Pakar
Nutritionist
Leona Victoria

Victoria adalah ahli gizi yang memiliki akreditasi praktik dari Dietitians Association of Australia. Wanita yang memiliki gelar Master of Nutrition and Dietetics ini sudah 10 tahun berpengalaman menangani diabetes, weight management, mindful eating, dan gizi anak. Pengalaman kerjanya di Sydney meliputi allergy clinic (RPAH), diabetes center (RNSH), dan Blacktown Medical Center. Di Indonesia Victoria banyak bekerja untuk corporate campaign seperti Kraft, Wyeth Nutrition, Meat & Livestock Australia, dan Pepsodent.

Profil Leona Victoria
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Kenapa diabetesi perlu minum susu diabetes?

Kenapa diabetesi perlu minum susu diabetes?

Diabetes adalah salah satu penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah. Glukosa sebenarnya dibutuhkan tubuh karena merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia. Namun, glukosa yang tidak diserap dengan baik dan menumpuk bisa menyebabkan berbagai gangguan pada organ.


Kadar gula dalam darah dikendalikan oleh hormon insulin. Pada tubuh yang sehat, hormon ini diproduksi secara alami oleh pankreas. Sementara itu, pada diabetesi, pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh. Hal ini membuat sel-sel tubuh tidak bisa menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi. 


Saat seseorang didiagnosa menderita diabetes, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh harus diatur. Makanan yang mengandung glukosa, seperti gula dan nasi sebisa mungkin dikurangi. Namun, bukan berarti diabetesi harus menghindari susu. Sebaliknya, pilihan susu yang tepat dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan menurunkan risiko osteoporosis pada diabetesi.


Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang lengkap dan bisa menjadi pengganti asupan makanan. Namun, susu juga mengandung karbohidrat dan asam lemak jenuh yang bisa memengaruhi kadar gula darah. Jadi, pilih susu yang diformulasikan khusus bagi diabetesi dengan nutrisi lengkap tanpa kandungan yang memengaruhi kadar gula dalam darah.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Penderita diabetes disarankan untuk memastikan gula darah tetap stabil. Salah satu caranya adalah mengasup karbohidrat di setiap jam makan, termasuk jam cemilan. Jumlah porsi dan jenis karbohidratnya harus dipilih. Sedapat mungkin porsi dan jenis karbohidratnya memiliki kadar indeks glikemik yang rendah atau moderate


Susu merupakan salah satu sumber karbohidrat yang cukup rendah. Susu juga merupakan sumber protein yang baik. Sangat disayangkan jika menghilangkan asupan susu dari pola makan Anda. Terlebih ketika Anda masih belum bisa menemukan pengganti sumber kalsium dan protein dari sumber lain.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih susu diabetes

Kami memiliki beberapa tips agar Anda lebih mudah memilih susu diabetes yang ada di pasaran. Jadi, silakan perhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli.

① Perhatikan komposisi kandungan dalam susu

Mengonsumsi susu diabetes bertujuan untuk menjaga asupan nutrisi tanpa meningkatkan kadar gula dalam darah. Pilihan susu yang salah bisa memperburuk kondisi diabetes. Karena itu, perhatikan beberapa kandungan dalam susu berikut ini!

Kadar gula rendah, mencegah naiknya gula darah dan resistensi insulin

Kadar gula rendah, mencegah naiknya gula darah dan resistensi insulin

Kadar gula menjadi fokus utama setiap makanan atau minuman yang dikonsumsi diabetesi. Begitu pun dengan susu diabetes yang Anda pilih, pastikan memiliki kadar gula yang rendah. Mengonsumsi susu dengan kadar gula yang tinggi secara terus-menerus dapat menyebabkan resistensi insulin.


Resistensi insulin adalah kondisi saat sel-sel tubuh tak bisa menggunakan gula darah dengan baik. Hal ini dikarenakan terganggunya respon sel tubuh terhadap insulin. Selain itu, kadar gula yang tinggi dapat mengakibatkan penumpukan lemak pada perut. Hal ini dapat memicu komplikasi diabetes serta masalah kesehatan lainnya.


Di lain sisi, makanan yang Anda konsumsi setiap hari, termasuk nasi, juga mengandung gula. Karena itu, Anda sebaiknya mulai mengatur konsumsi gula, mulai dari konsumsi makanan harian dan memilih susu rendah gula. American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan diabetesi untuk mencapai kadar gula darah sebagai berikut

  • 70–130 mg/dl sebelum makan
  • Kurang dari 180 mg/dl sekitar 1–2 jam setelah makan

Dengan mengetahui angka di atas, para diabetesi dapat memperkirakan berapa banyak kadar gula yang dibutuhkan. Jadi, asupan gula berlebih ketika makan dapat dihindari.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Susu secara natural mengandung karbohidrat. Namun, yang perlu kita perhatikan dengan saksama adalah kandungan gula tambahan atau glukosanya. Jenis gula ini yang langsung terserap oleh tubuh tanpa metabolisme sehingga menaikkan gula darah dengan cepat. Susu yang manis atau mempunyai rasa biasanya mengandung gula tambahan. Cari susu yang memakai pengganti gula sebagai pemanisnya.

Protein tinggi, membantu menjaga kadar gula darah

Protein tinggi, membantu menjaga kadar gula darah

Komposisi susu diabetes yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah kandungan protein. Makin tinggi kandungan protein, makin baik untuk kesehatan Anda. Protein dapat menjaga dan mengurangi lonjakan gula darah setelah makan. Selain itu, protein juga mengenyangkan serta lambat dicerna sehingga dapat mengurangi keinginan makan yang lebih banyak.


Hal tersebut didukung penelitian dari Universitas Guelph dan Universitas Toronto, Kanada tentang korelasi protein dengan kadar glukosa dalam darah. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa minum susu berprotein tinggi saat sarapan bisa membantu mengendalikan kadar glukosa darah. Selain mengonsumsi susu tinggi protein, pastikan Anda juga mengonsumsi makanan tinggi protein.


Kebutuhan protein setiap orang berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin, dan berat badan. Meskipun begitu, kebutuhan protein orang sehat dan diabetesi sebenarnya sama. Rekomendasi kadar protein untuk dikonsumsi adalah 15–20% protein harian atau sekitar 1–1,5 gram/kg berat badan per hari.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Kandungan protein dalam susu membuat susu memiliki kadar indeks glikemik yang rendah. Selain itu, protein dalam susu juga membuat gula darah stabil lebih lama dan rasa kenyang yang juga tahan lama.

Kandungan lemak rendah, mengurangi risiko terkena stroke

Kandungan lemak rendah, mengurangi risiko terkena stroke

Penderita diabetes lebih rentan mengalami komplikasi penyakit lain, seperti stroke dan serangan jantung. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan susu yang dikonsumsi rendah lemak. Pasalnya kadar lemak yang tinggi bisa menyebabkan kolesterol meningkat dan memicu stroke serta serangan jantung.


ADA merekomendasikan untuk membatasi jumlah konsumsi lemak sekitar 20–35% dari total kalori. Dari range tersebut, sebaiknya batasi lagi konsumsi lemak jenuh menjadi kurang dari 10% dari total kalori. Cara membatasi konsumsi lemak yang bisa dilakukan adalah:

  • Makan daging tanpa lemak.
  • Tidak menggoreng makanan, tetapi merebus atau memanggangnya.
  • Pilih minyak nabati 
  • Konsumsi susu rendah lemak atau bebas lemak
Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Biasanya, penderita diabetes mempunyai kondisi medis lainnya seperti hipertensi, kolesterol tinggi, ataupun trigliserida tinggi. Dengan memilih jenis susu yang rendah atau tanpa lemak, Anda akan mengurangi asupan lemak jenuh dan total lemak Anda. 


Susu yang rendah lemak juga mempunyai kandungan kalori yang lebih rendah. Kandungan tersebut sangat berguna jika Anda perlu menjaga atau mengurangi berat badan Anda.

Kaya kalsium dan vitamin D, menguatkan dan menjaga kepadatan tulang

Kaya kalsium dan vitamin D, menguatkan dan menjaga kepadatan tulang

Selain stroke dan serangan jantung, diabetesi juga rentan mengalami patah tulang. Hal ini dikarenakan penderita diabetes biasanya memiliki struktur tulang yang lemah. Oleh sebab itu, pastikan kandungan kalsium pada susu cukup tinggi sehingga dapat menjaga tulang tetap kuat. 


Perhatikan juga adanya kandungan vitamin D yang membantu menyerap kalsium dan menjaga kepadatan tulang. Dengan demikian, risiko terjadinya patah tulang jadi lebih rendah. Menurut penelitian, kalsium dan vitamin D dapat meningkatkan metabolisme glukosa. Kalau metabolisme glukosa bagus, insulin dapat diserap baik oleh sel dan dipergunakan dengan baik pula oleh tubuh.


Dalam jurnal penelitian ADA disimpulkan bahwa mengonsumsi >1.200 mg kalsium dan >800 IU vitamin D dapat menurunkan risiko diabetes. Kebutuhan kalsium dan vitamin D ini bisa didapatkan dari susu rendah lemak dan tinggi kalsium. Anda juga bisa mendapatkannya dari ikan salmon, sarden, bayam, brokoli, tahu, dan kacang almond.


Kami juga telah mengulas tentang susu berkalsium tinggi. Simaklah ulasannya pada tautan di bawah ini dan temukan susu yang cocok serta bermanfaat untuk kesehatan tulang Anda.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Selain menjaga massa tulang, kalsium juga diperlukan sebagai elektrolit untuk menjaga ritme jantung. Vitamin D juga dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh.

② Pilih berdasarkan jenis susunya

Ada banyak jenis susu yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, untuk diabetesi kami hanya menyarankan tiga jenis, yakni susu sapi, kedelai, dan almond. Dua jenis susu terakhir adalah susu alternatif terbaik jika Anda alergi susu sapi. Keduanya rendah kalori dan rendah karbohidrat, tetapi kaya kalsium. Untuk lebih jelasnya, simak poin-poin berikut!

Susu sapi, sumber nutrisi paling lengkap

Susu sapi, sumber nutrisi paling lengkap

Susu sapi paling banyak dipakai sebagai bahan utama susu formula. Selain mudah didapat dan diolah, susu sapi memiliki nutrisi paling lengkap. Ada protein, kalsium, dan berbagai nutrisi lain termasuk B12 dan yodium


Ada pula kandungan magnesium yang penting untuk pertumbuhan tulang dan fungsi otot. Tak ketinggalan kandungan dadih dan kasein yang diketahui berperan penting dalam menurunkan tekanan darah.


Untuk konsumsi diabetesi, produsen susu akan mengolahnya menjadi susu diabetes berformula khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan diabetesi. Misalnya, kadar gula dan kandungan lemak yang rendah, tinggi protein, dan sebagainya.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Susu sapi masih merupakan sumber susu yang sangat terjangkau dan tersedia hampir di semua kota. 

Susu kedelai, alternatif terbaik untuk Anda yang alergi susu sapi

Susu kedelai, alternatif terbaik untuk Anda yang alergi susu sapi

Beberapa orang tidak bisa mengonsumsi susu sapi dengan beragam alasan, mulai dari alergi, vegan, tidak tahan amis, dan lainnya. Seseorang yang memiliki alergi dengan susu sapi biasanya tak memiliki atau kekurangan enzim laktase dalam saluran pencernaannya. Hal ini membuatnya tidak mampu mencerna laktosa yang terkandung di dalam susu.


Salah satu cara agar tetap mendapatkan asupan nutrisi dari susu adalah menggantinya dengan susu alternatif. Susu kedelai adalah alternatif terbaik untuk Anda yang tidak mengonsumsi susu sapi. Ini karena kandungan gizi dalam kedelai hampir sama dengan susu sapi. Bahkan, kandungan proteinnya nyaris sama. 

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Bagi Anda yang mempunyai alergi terhadap protein susu sapi atau lactose intolerance, susu berbahan dasar nabati (kedelai) juga bisa menjadi pilihan. Selama Anda tidak mempunyai alergi kedelai, susu kedelai bisa Anda jadikan sebagai alternatif. 


Untuk susu formula, biasanya kandungan nutrisinya sudah disesuaikan dengan fortifikasi. Namun, Anda tidak bisa memakai susu nabati homemade sebagai substitusi. Hal ini disebabkan oleh kandungan protein, kalsium, dan mikronutrien susu nabati homemade tidak mencukupi.

Susu almond, minuman nabati alternatif lain yang bebas kolesterol

Susu almond, minuman nabati alternatif lain yang bebas kolesterol

Khasiat susu almond untuk diabetesi mungkin tak sebanyak susu lain yang sudah disebutkan di atas. Hal ini dikarenakan kandungan beberapa nutrisi seperti kadar protein yang lebih sedikit. Namun, jika Anda mencari susu yang rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, susu almond alternatifnya. Zat-zat tersebut membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung.


Susu almond juga memiliki karbohidrat rendah sehingga tidak langsung meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. Hal inilah yang membuatnya baik dikonsumsi oleh diabetesi dan seseorang yang dalam masa diet. Namun, sebaiknya tetap imbangi kebutuhan nutrisi harian Anda seperti protein yang belum dapat terpenuhi dari minum susu almond.


Jika Anda tertarik dengan susu almond, simak langsung ulasan kami pada tautan di bawah ini. Siapa tahu ada produk menarik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leona Victoria
Nutritionist
Leona Victoria

Selain susu kedelai, susu almond juga bisa menjadi sumber susu nabati. Namun, Anda tetap harus menggunakan produk yang sudah difortifikasi untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi.

10 Rekomendasi susu diabetes terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk susu diabetes terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Fonterra

Anlene Gold 5X

Fonterra  Anlene Gold 5X 1枚目

Tetap lincah bergerak sekalipun umur bertambah

2

Nutrifood Indonesia

Tropicana Slim Skim Milk

Nutrifood Indonesia Tropicana Slim Skim Milk  1枚目

Membantu menurunkan kadar kolesterol, tanpa gula tambahan

3

KALBE

Diabetasol

KALBE Diabetasol  1枚目

Nilai gizi lengkap dan seimbang, bisa digunakan sebagai pengganti makan

4

Nestlé Health Science

NUTREN Diab

Nestlé Health Science  NUTREN Diab 1枚目

Dirancang khusus untuk diabetesi, mengendalikan gula darah dan meningkatkan respon glikemik

5

KK Indonesia

KK Soya Bean Powder

KK Indonesia KK Soya Bean Powder 1枚目

Kaya manfaat dari kacang kedelai bermutu tinggi

6

Mirota

Lactona Dia-B

Mirota Lactona Dia-B 1枚目

Mengandung isomaltulosa, tak perlu khawatir gula darah naik!

7

Abbott

Glucerna Triple Care Powder

Abbott Glucerna Triple Care Powder 1枚目

Penuhi kebutuhan nutrisi penderita diabetes dengan tiga rangkap perawatan

8

Unifood

UNISOY Nutritious Black Soy Milk Powder

Unifood UNISOY Nutritious Black Soy Milk Powder 1枚目

Bernutrisi tinggi dari kedelai hitam

9

UNIHEALTH

Glucofit

UNIHEALTH Glucofit  1枚目

Susu diabetes pertama yang menggunakan ekstrak kayu manis

10

Pacific Foods

Organic Unsweetened Almond Original

Pacific Foods Organic Unsweetened Almond Original 1枚目

Susu almond dengan cita rasa alami tanpa pemanis

Perincian produk
Close
No.1

Fonterra Anlene Gold 5X

Mulai dari Rp131.500,00

Tetap lincah bergerak sekalipun umur bertambah

Siapa sih, yang tidak ingin tetap lincah bergerak sekalipun usia makin bertambah? Anlene Gold 5X diformulasikan khusus dengan Movemax dan bernutrisi lengkap. Di setiap gelasnya terdapat kandungan vitamin C, D, E, kalsium, magnesium, zinc, protein, dan kolagen.


Susu ini juga tidak mengandung gula tambahan dan tanpa lemak jenuh. Dengan demikian, Anlene Gold 5X bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bisa mengontrol kadar gula dalam darah. Minumlah susu ini untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, kekuatan otot, sekaligus mengontrol glukosa darah Anda.

No.2

Nutrifood IndonesiaTropicana Slim Skim Milk

Mulai dari Rp196.200,00

Membantu menurunkan kadar kolesterol, tanpa gula tambahan

Tropicana Slim memang tidak pernah berhenti memasarkan produk pangan sehat, contohnya susu skim ini. Susu skim sendiri merupakan susu tanpa lemak atau susu dengan kandungan lemak kurang dari 1%. Mengonsumsi susu low-fat/skim setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi tanpa lemak berlebih. 


Diformulasikan dengan inulin dari tanaman chicory, produk tanpa gula ini juga membantu menurunkan kolesterol darah. Di dalamnya juga mengandung kalsium dan vitamin D tanpa adanya gula tambahan. Rasa manis hanya berasal dari gula alami pada susu sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

No.3

Nilai gizi lengkap dan seimbang, bisa digunakan sebagai pengganti makan

Untuk Anda yang merasa lemas saat harus menurunkan kadar gula darah, cobalah mengonsumsi Diabetasol. Susu ini memiliki nilai gizi yang lengkap dan seimbang sehingga dapat digunakan sebagai pengganti makan Anda. 


Kadar gula darah tidak akan meningkat secara drastis karena kandungan Vitadigest yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat. Selain itu, indeks glikemiknya sangat rendah sehingga dapat diserap secara perlahan-lahan oleh tubuh.

No.4

Nestlé Health Science NUTREN Diab

Mulai dari Rp185.500,00

Dirancang khusus untuk diabetesi, mengendalikan gula darah dan meningkatkan respon glikemik

NUTREN Diabetes merupakan 100% serat larut yang mengandung karbohidrat kompleks tanpa tambahan gluten. Selain meningkatkan respon glikemik, susu ini bisa membantu mengendalikan gula darah. Kandungan 30 vitamin dan mineralnya juga akan menjamin kecukupan asupan nutrisi dalam tubuh.


Susu untuk penderita diabetes ini mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang. Bahkan, Anda yang memiliki risiko penyakit kardiovaskuler seperti obesitas dan jantung pun disarankan untuk mengonsumsinya.

No.5

KK IndonesiaKK Soya Bean Powder

Mulai dari Rp78.000,00

Kaya manfaat dari kacang kedelai bermutu tinggi

KK Soya Bean Powder adalah salah satu susu alternatif terbaik jika Anda tidak dapat mengonsumsi susu sapi. Susu ini terbuat dari varietas kedelai pilihan dan diolah dengan teknologi tinggi. Tanpa rasa langu yang biasa ada pada kedelai, susu ini akan terasa lebih nikmat.


Selain kaya protein, susu ini juga mengandung delapan asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda juga akan mendapatkan asupan kalsium serta fosfor sehingga kekuatan tulang dapat terjaga. Ada pula kandungan asam lemak tidak jenuh yang mampu memecah kolesterol di dalam lapisan arteri. Hal itu dapat mengurangi kemungkinan stroke, diabetes, bahkan kanker.

No.6

Mengandung isomaltulosa, tak perlu khawatir gula darah naik!

Lactona Dia-B bisa membantu menjaga fungsi saluran pencernaan Anda. Ini berkat kandungan tinggi serat pangan yang berasal dari inulin. Setidaknya, sekitar 12% kebutuhan serat harian Anda dapat dipenuhi oleh serat pangan Lactona Dia-B per saji. 


Susu ini juga dapat menjadi sumber protein serta kaya akan 11 vitamin dan 4 mineral. Hal itu sesuai dengan kebutuhan gizi diabetesi. Anda yang ingin hidup sehat dan mencegah diabetes juga dapat mengonsumsinya.

No.7

AbbottGlucerna Triple Care Powder

Mulai dari Rp320.000,00

Penuhi kebutuhan nutrisi penderita diabetes dengan tiga rangkap perawatan

Glucerna Triple Care Powder adalah minuman bergaya milkshake yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan nutrisi diabetesi. Susu ini dirancang untuk membantu mendukung manajemen diabetes dengan perawatan rangkap tiga. 


Perawatan ini meliputi sistem karbohidrat, peningkatan campuran lipid, dan manajemen berat badan. Susu ini bisa menjadi andalan alternatif makanan atau camilan yang nyaman, tepat, dan sehat.

No.8

UnifoodUNISOY Nutritious Black Soy Milk Powder

Mulai dari Rp75.000,00

Bernutrisi tinggi dari kedelai hitam

Menggunakan teknologi canggih Jepang dan NIRO Denmark, Unifood menghadirkan susu kedelai hitam yang kaya nutrisi. Kedelai hitam dipercaya memiliki kandungan gizi lebih tinggi bila dibandingkan kedelai putih. Selain rendah lemak, susu ini juga kaya vitamin dan protein sehingga cocok untuk diabetesi. 


Diolah dari kedelai hitam non-GMO, UNISOY berkhasiat menurunkan kolesterol, menghambat osteoporosis, mengendalikan kolesterol dalam darah, serta kesehatan jantung (kardiovaskular). Tambahan lagi, susu ini berisi beberapa kemasan siap seduh sehingga cocok untuk dibawa bepergian.

No.9

Susu diabetes pertama yang menggunakan ekstrak kayu manis

Glucofit merupakan inovasi terbaru dari Integrity Nutraceutical International di USA. Susu ini merupakan susu diabetes yang pertama kali menggunakan bahan ekstrak kayu manis (Cinnulin PF®). Bahan ini berfungsi untuk menstabilkan gula darah. Susu Glucofit dapat memenuhi kebutuhan gizi pasien diabetes dan pasien dengan toleransi glukosa terganggu.

No.10

Pacific FoodsOrganic Unsweetened Almond Original

Mulai dari Rp76.600,00

Susu almond dengan cita rasa alami tanpa pemanis

Jika Anda punya masalah dengan olahan susu sapi, kenapa tidak coba memilih susu almond? Produk ini mengandung bahan alami yang bebas dari gluten, susu hewani, gula, serta rendah lemak. Jadi, selain cocok untuk vegan, produk ini juga dapat dikonsumsi oleh diabetesi.


Anda bisa berkreasi dengan menambahkan susu almond pada teh, smoothies, sereal, atau makanan lain. Selain sehat, mengonsumsi susu almond jadi terasa menyenangkan, bukan?

Baca juga rekomendasi susu lainnya di sini

Susu sangat baik dikonsumsi oleh semua orang mulai dari bayi hingga orang dewasa. Jika Anda membutuhkan rekomendasi jenis susu lain, silakan cek artikel berikut ini. Mungkin Anda akan menemukan produk terbaik di dalamnya!

Kesimpulan

Susu diabetes dapat membantu Anda, khususnya yang seorang diabetesi, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari susu. Dengan susu diabetes yang tepat, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Jika Anda salah memilih, bisa-bisa Anda malah memperburuk kondisi diabetes Anda.


Dari tips dan rekomendasi produk di atas, kami harap Anda dapat menemukan susu diabetes terbaik untuk Anda. Untuk memastikan apakah jenis dan porsi yang Anda konsumsi sudah tepat, sebaiknya konsultasikan juga dengan dokter Anda.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer