• 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting digunakan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Dengan kompor gas, Anda dapat memasak dengan lebih cepat, mudah, dan hemat. Salah satu merek kompor gas yang cukup terkenal adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kompor gas yang berkualitas.


Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk kompor gas Rinnai terbaik. Beberapa seri, seperti Simplicity, Grande, dan Clean juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca artikel ini sampai tuntas, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Retno Kusuma Wardani
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 16.512 Views
Daftar isi

Cara memilih kompor gas Rinnai

Memilih kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Tahukah Anda bahwa sebelum memilih kompor gas terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan? Supaya Anda tidak bingung saat mencari kompor gas Rinnai terbaik, perhatikan penjelasan di bawah ini, ya!

Sesuaikan jenis dengan kebutuhan

Saat akan membeli kompor gas, poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah tempat instalasinya. Untuk itu, perhatikan dua tips berikut ini agar penggunaan kompor gas sesuai dengan konsep dapur rumah Anda.

Jenis gas stove, cocok untuk kebutuhan rumah tangga ekonomis

Kompor gas jenis ini cukup ideal digunakan bagi keluarga yang menempati hunian sementara, seperti rumah kontrakan atau indekos. Keistimewaan dari jenis kompor gas ini adalah memiliki bobot yang ringan sehingga cukup mudah dibawa maupun dipindahkan. Pemasangannya pun sangat mudah, Anda cukup menyediakan meja dapur yang besarnya sesuai dengan ukuran kompor gas. 


Dari segi fitur, kompor gas jenis ini memang tidak secanggih kompor gas tanam. Namun, jika menginginkan fitur yang lebih, Anda dapat memilih kompor gas dua tungku yang dilengkapi pemanggang. Anda pun dapat memasak dan memanggang daging secara bersamaan hanya dengan satu produk saja.  

Jenis built-in stove, untuk penampilan dapur yang lebih mewah dan elegan

Jenis built-in stove, untuk penampilan dapur yang lebih mewah dan elegan

Popularitas kompor gas jenis built-in stove atau kompor gas tanam makin digemari banyak orang. Bagaimana tidak? Desainnya yang rapi dan ringkas membuat dapur Anda terlihat lebih bersih dan lega. Selain itu, jenis kompor gas tanam juga dilengkapi dengan fitur canggih yang memudahkan Anda memasak berbagai kebutuhan.


Produk ini umumnya membutuhkan persiapan instalasi yang biasanya dilengkapi dengan kitchen set. Untuk itu, konsep tema dan desain dapur sebaiknya Anda tentukan sebelum pemasangan. Salah satu kelebihan penggunaan produk ini adalah keamanannya. Penempatan pipa gas yang tersembunyi membuat kompor gas lebih aman dari jangkauan anak.


Bagi Anda yang mengutamakan konsep minimalis dan kemewahan, produk ini sangat disarankan untuk digunakan. Kompor gas jenis ini juga tersedia dalam berbagai jumlah tungku, mulai dari satu hingga lima tungku.  

Sesuaikan jumlah tungku dengan ukuran dapur

Sebelum membeli kompor gas, usahakan untuk mengukur dapur dan area memasak. Anda pun harus mempertimbangkan kebutuhan ruang untuk menaruh bumbu dapur, alat memasak, slang gas, dan lainnya.

Kompor gas dengan 1-2 tungku, cocok untuk kebutuhan harian

Kompor gas yang memiliki 1-2 tungku adalah kompor yang paling banyak digunakan di rumah tangga. Apabila dapur Anda sempit, menggunakan produk ini adalah pilihan yang tepat. Produk ini juga cukup ideal untuk kebutuhan memasak rumah tangga kecil. Anda pun tetap bisa aktif memasak dengan waktu yang relatif cepat dengan konsumsi gas yang lebih hemat.

Kompor gas dengan 3-5 tungku, untuk kebutuhan memasak yang lebih banyak

Meskipun cocok untuk kebutuhan harian, produk ini umumnya digunakan untuk kebutuhan memasak yang lebih banyak. Memasak lebih dari tiga menu makanan akan lebih cepat jika menggunakan kompor gas dengan banyak tungku yang menyala bersamaan. Selain dapat menghemat waktu Anda, memasak pun makin praktis.


Produk ini lebih pas apabila ditempatkan pada dapur yang luas. Umumnya, produk ini terdiri dari dua tungku utama berukuran besar dan tungku tambahan berukuran kecil. Untuk memasak menu pendamping yang lebih simpel, Anda dapat menggunakan tungku yang berukuran kecil. Sementara itu, untuk menu utama dengan kebutuhan api besar, gunakan tungku utama.

Perhatikan konsumsi pemakaian gas

Perhatikan konsumsi pemakaian gas

Konsumsi pemakaian gas sangat bergantung dari besar api pada tungku. Jika nyala api makin besar dan waktu pemanasan lebih cepat, pemakaian gas akan lebih banyak. Jika ingin berhemat, Anda dapat mengandalkan fitur konsumsi api ekonomis yang ada pada kompor jenis gas stove


Pada kompor gas Rinnai, pemakaian gas paling kecil pada tungku kecil ialah 1.2 kW/jam dan 1.9 kW/jam pada tungku besar. Sementara itu, pemakaian gas paling besar adalah 4.2 kW/jam. Pemakaian 1 kW/jam sama halnya dengan 72 gram propana yang ada di dalam tabung gas LPG.

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Poin terakhir yang harus Anda perhatikan adalah mengenai fiturnya. Meski banyak fitur canggih yang ditawarkan, pilihlah fitur yang benar-benar Anda butuhkan. Untuk itu, simak penjelasan di bawah ini, ya!

Pilih material top plate yang tahan lama

Kompor gas umumnya menjadi perlengkapan dapur yang mudah kotor karena sering digunakan. Kotoran yang menempel dalam waktu lama, khususnya pada top plate, akan menyebabkan kompor cepat berkarat. Karena itu, memperhatikan secara detail material top plate kompor gas menjadi hal yang tak boleh terlewatkan. 


Saat ini, cukup banyak varian material yang digunakan untuk pembuatan top plate, misalnya stainless steel, tempered glass, dan ceflon. Setiap material memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Pilihlah material stainless steel jika Anda menginginkan top plate yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah berkarat. 


Untuk Anda yang ingin terlihat lebih mewah, memilih produk dengan material tempered glass sangat disarankan. Material ini akan memberikan warna dan desain yang lebih mengilap. Bahan tempered glass juga dikenal kuat dalam menahan beban. Sementara itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan harga lebih ekonomis, pilihlah produk dengan material ceflon. Meski berharga terjangkau, material ini memiliki kualitas yang dapat diandalkan. 

Pilih yang aman digunakan

Pilih yang aman digunakan

Mengingat cukup banyak jenis kompor gas yang beredar di pasaran, Anda pun harus berhati-hati dalam memilih. Selain memperhatikan kualitas materialnya, pastikan juga bahwa kompor gas yang Anda pilih sudah mengikuti standar keamanan. Salah satu bagian kompor gas yang harus dipastikan keamanannya adalah bagian knop. Bagian ini memiliki fungsi untuk menyalakan dan mematikan api.


Knop yang bagus biasanya dapat dioperasikan melalui dua cara, yaitu ditekan sekaligus diputar secara bersamaan. Fitur ini dinamakan Child Lock Safety, yaitu sistem pengamanan pada katup gas untuk menghindari kebocoran akibat knop yang tidak sengaja dimainkan.

Pilih yang memiliki garansi penggunaan

Pilih yang memiliki garansi penggunaan

Untuk memastikan ketahanan dan keamanan produk yang Anda beli, pilihlah kompor gas yang memberikan garansi. Jaminan garansi ini sangatlah berguna jika Anda ingin mengeklaim kerusakan fungsi pada produk. Misalnya, api yang tidak dapat menyala atau kerusakan pada material. Dengan adanya jaminan garansi, Anda dapat mengganti kerusakan spare part tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.


Namun, Anda yang ingin membeli produk Rinnai tidak perlu khawatir. Setiap katup gas pada produk Rinnai telah disertifikasi dan melewati uji laboratorium. Untuk garansi spare part-nya sendiri, Anda mendapatkan jaminan hingga lima tahun.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kompor gas Rinnai terbaik

Untuk memudahkan Anda mendapatkan produk yang tepat, kami telah memilih sepuluh produk kompor gas Rinnai terbaik di kelasnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan kebutuhan, jumlah tungku, dan fitur-fitur yang ditawarkan, ya!

10

RinnaiKompor Gas Ceramic Burner Series

RI-522S

Rp 327.726,00

JenisGas stove
Jumlah tungku Dua tungku
Ukuran70 x 37,8 x 14,9 cm
MaterialCeflon
Konsumsi gas1.9 – 1.9 kW (0.18 - 0.18 kg/jam)
FiturApi sun burner, CO sisa pembakaran rendah, posisi api dua
9

RinnaiKompor Gas Simplicity Series

RI-522C

Rp 299.000,00

JenisGas stove
Jumlah tungku Dua tungku
Ukuran70 x 37,8 x 14,9 cm
MaterialCeflon
Konsumsi gas2.9 – 2.9 kW (0.21 - 0.21 kg/jam)
FiturApi ekonomis, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api dua
8
JenisGas stove
Jumlah tungku Tiga tungku
Ukuran70,2 x 38 x 14,9 cm
MaterialStainless steel
Konsumsi gas2.9 – 1.9 – 2.9 kW (0.21 - 0.14 - 0.21 kg/jam)
FiturApi ekonomis, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empat
7
JenisGas stove
Jumlah tungku Dua tungku
Ukuran72 x 41,5 x 20,1 cm
MaterialStainless steel
Konsumsi gas3.6 – 3.8 kW (0.26 - 0.27 kg/jam)
FiturApi besar, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empat
6
JenisGas stove
Jumlah tungku 2 tungku + 1 tungku grill
Ukuran72 x 38 x 14,4 cm
MaterialStainless steel
Konsumsi gas3.6 – 1.9 – 3.8 kW (0.26 – 0.14 - 0.27 kg/jam)
FiturApi besar, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empat
5

RinnaiKompor Tanam Domino Series

RB-311N(GB)

Rp 1.570.000,00

JenisBuilt-in stove
Jumlah tungku Satu tungku
Ukuran31 x 52 x 13 cm
MaterialTempered glass
Konsumsi gas2.9 kW
FiturBlack tempered glass by Schott, extra wok adaptor, extra steel pan support, enamel iron burner head, alumunium die cast burner body, flexible hose end, metal knob, sealed burner
4

RinnaiKompor Tanam Deluxe Series

RB-7502D(SSS)

Rp 2.699.000,00

JenisBuilt-in stove
Jumlah tungku Dua tungku
Ukuran78 x 46,9 x 13,4 cm
MaterialStainless steel
Konsumsi gas3.5 – 3.5 kW
FiturFlat top, safety device, wok adaptor, pan adaptor, heavy duty cast iron pan support, alumunium and brass die burner head
3
JenisBuilt-in stove
Jumlah tungku Tiga tungku
Ukuran76 x 50 x 11,7 cm
MaterialStainless steel
Konsumsi gas4.2 – 3.3 – 2.0 kW
FiturHeavy duty cast iron pan support, wok adaptor, safety device
2

RinnaiKompor Tanam Grande Series

RB-2GH-C (CF)

Rp 2.618.000,00

JenisBuilt-in stove
Jumlah tungku Dua tungku
Ukuran73 x 42 x 15 cm
MaterialTempered glass
Konsumsi gas3.5 – 3.5 kW
FiturTempered glass by Schott, with safety device, one hand ignition, wok adaptor, sealed double ring burner, brass die cast burner head, cast iron pan support & burner body, battery ignition, simmer controls
1

RinnaiKompor Tanam Simplicity Series

RB-95G

Rp 4.340.099,00

JenisBuilt-in stove
Jumlah tungku Lima tungku
Ukuran88 x 52 x 13,6 cm
MaterialTempered glass
Konsumsi gas1.3 – 1.3 – 2.9 – 2.9 – 1.3 kW
FiturTempered black glass by Schott, with safety device, heavy duty cast iron pan support, sealed double ring burner, brass die cast burner head, alumunium & brass die cast burner bodu, wok & pan adaptor, flexible hose end

Tabel perbandingan produk kompor gas Rinnai terbaik

Gambar produk
1
Rinnai Kompor Tanam Simplicity Series  1

Rinnai

2
Rinnai Kompor Tanam Grande Series  1

Rinnai

3
Rinnai Kompor Tanam Europe Series 1

Rinnai

4
Rinnai Kompor Tanam Deluxe Series  1

Rinnai

5
Rinnai Kompor Tanam Domino Series  1

Rinnai

6
Rinnai Kompor Gas Grill Series  1

Rinnai

7
Rinnai Kompor Gas Grande Series  1

Rinnai

8
Rinnai Kompor Gas Clean Series  1

Rinnai

9
Rinnai Kompor Gas Simplicity Series 1

Rinnai

10
Rinnai Kompor Gas Ceramic Burner Series 1

Rinnai

Nama produk

Kompor Tanam Simplicity Series

Kompor Tanam Grande Series

Kompor Tanam Europe Series

Kompor Tanam Deluxe Series

Kompor Tanam Domino Series

Kompor Gas Grill Series

Kompor Gas Grande Series

Kompor Gas Clean Series

Kompor Gas Simplicity Series

Kompor Gas Ceramic Burner Series

Keunggulan

Pakai kompor lima tungku, masak banyak jadi lebih cepat!

Sempurnakan gaya Scandinavian dapur Anda

Dijamin antikarat dan terhindar dari potensi kebakaran

Dilengkapi penahan alat masak, makin aman saat memasak

Solusi pas untuk Anda yang tinggal sendiri

Two-in-one, hemat tempat untuk memasak sekaligus memanggang

Desain girly-nya bikin makin semangat di dapur!

Siap mendukung bisnis masakan rumahan

Hemat konsumsi gas, masakan tetap matang merata

Kompor motif batik dengan harga ekonomis

HargaRp 4.340.099,00Rp 2.618.000,00Rp 2.560.200,00Rp 2.699.000,00Rp 1.570.000,00Rp 753.000,00Rp 637.000,00Rp 560.000,00Rp 299.000,00Rp 327.726,00
JenisBuilt-in stoveBuilt-in stoveBuilt-in stoveBuilt-in stoveBuilt-in stoveGas stoveGas stove Gas stoveGas stoveGas stove
Jumlah tungku Lima tungku Dua tungkuTiga tungkuDua tungkuSatu tungku2 tungku + 1 tungku grillDua tungkuTiga tungkuDua tungkuDua tungku
Ukuran88 x 52 x 13,6 cm73 x 42 x 15 cm76 x 50 x 11,7 cm78 x 46,9 x 13,4 cm31 x 52 x 13 cm72 x 38 x 14,4 cm72 x 41,5 x 20,1 cm70,2 x 38 x 14,9 cm70 x 37,8 x 14,9 cm70 x 37,8 x 14,9 cm
MaterialTempered glassTempered glassStainless steelStainless steelTempered glassStainless steelStainless steelStainless steelCeflonCeflon
Konsumsi gas1.3 – 1.3 – 2.9 – 2.9 – 1.3 kW3.5 – 3.5 kW4.2 – 3.3 – 2.0 kW3.5 – 3.5 kW2.9 kW3.6 – 1.9 – 3.8 kW (0.26 – 0.14 - 0.27 kg/jam)3.6 – 3.8 kW (0.26 - 0.27 kg/jam)2.9 – 1.9 – 2.9 kW (0.21 - 0.14 - 0.21 kg/jam)2.9 – 2.9 kW (0.21 - 0.21 kg/jam)1.9 – 1.9 kW (0.18 - 0.18 kg/jam)
FiturTempered black glass by Schott, with safety device, heavy duty cast iron pan support, sealed double ring burner, brass die cast burner head, alumunium & brass die cast burner bodu, wok & pan adaptor, flexible hose endTempered glass by Schott, with safety device, one hand ignition, wok adaptor, sealed double ring burner, brass die cast burner head, cast iron pan support & burner body, battery ignition, simmer controlsHeavy duty cast iron pan support, wok adaptor, safety deviceFlat top, safety device, wok adaptor, pan adaptor, heavy duty cast iron pan support, alumunium and brass die burner headBlack tempered glass by Schott, extra wok adaptor, extra steel pan support, enamel iron burner head, alumunium die cast burner body, flexible hose end, metal knob, sealed burnerApi besar, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empatApi besar, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empatApi ekonomis, terdapat api lilin, top plate buka-tutup, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api empatApi ekonomis, waktu pemanasan cepat, CO sisa pembakaran rendah, posisi api duaApi sun burner, CO sisa pembakaran rendah, posisi api dua
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kompor lainnya di sini

Selain kompor gas merek Rinnai, kami juga telah menyiapkan beberapa referensi artikel lain yang dapat Anda pertimbangkan. Jika Anda ingin mengetahui produk kompor lainnya, silakan membaca ulasan kami pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk kompor gas Rinnai yang cocok dan sesuai budget? Kompor gas merupakan salah satu produk rumah tangga yang pastinya akan digunakan setiap hari. Setiap produk yang telah kami ulas juga memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Karena itu, jangan lupa untuk membandingkan setiap fitur yang ditawarkan. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda menemukan kompor gas Rinnai yang tepat. Selamat memasak! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    220.282 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang jauh lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti BOLDe, Maxim, LocknLock, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang tepat. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    24.192 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    176.932 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor adalah salah benda yang wajib ada di setiap rumah. Selain digunakan di dapur, ada juga kompor gas portabel yang dapat digunakan pada saat camping atau kegiatan outdoor lainnya. Saat ini sudah banyak produsen ternama seperti Rinnai, Kenmaster, Oxone dan sebagainya yang memproduksi berbagai jenis kompor gas portabel dengan berbagai varian, desain, dan harga yang beragam.Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih kompor gas portabel dan produk-produk terbaik yang direkomendasikan untuk berbagai kegiatan memasak Anda baik di dalam maupun di luar ruangan. Simak pembahasannya berikut ini!
    Peralatan masak
    71.431 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, Happycall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    81.935 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    50.023 Views
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sesuai namanya, chef knife sering digunakan oleh para koki (chef). Chef knife (pisau koki) termasuk pisau serbaguna yang disukai para ibu rumah tangga karena memiliki beragam fungsi. Pisau ini dapat dipakai untuk memotong sayuran, mengiris daging, mencincang bumbu, dan sebagainya.Berbagai ukuran chef knife serta bahan yang digunakan mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips cara memilih chef knife terbaik. Produk-produk terbaik rekomendasi kami, seperti merek IKEA, Tramontina, dan Jamie Oliver juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    9.462 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori