1. TOP
  2. >
  3. Peralatan dapur
  4. >
  5. Aksesori dapur
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

IKEA, perusahaan home furniture asal Swedia, memiliki banyak produk yang kian diminati di Indonesia. Barang-barang yang diproduksi IKEA memiliki desain minimalis dan kualitas yang tepercaya. Salah satu produk IKEA yang banyak dicari adalah toples atau stoples yang sering dipakai untuk menyimpan camilan atau makanan kering.


Jika Anda sedang melirik toples kaca IKEA, bacalah tips dari kami agar dapat memilih produk yang bagus dan tepat. Simak juga rekomendasi toples IKEA Indonesia dari kami, seperti 365+, KORKEN, VERDAGEN, FÖRVAR, dan lainnya. Silakan dibaca dengan saksama dan jangan sampai ada yang terlewatkan!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih toples IKEA

Agar Anda dapat memilih IKEA toples yang tepat, kami telah menyiapkan beberapa tips mudah. Anda dapat membacanya dalam poin-poin di bawah ini.

① Pilih berdasarkan jenis bahannya

Stoples produksi IKEA terbuat dari bahan yang berbeda-beda, mulai dari kaca, plastik, hingga kaleng. Di bawah ini, kami akan mengulas karakteristik tiap bahannya untuk Anda.

Toples kaca: Setelah dicuci, aroma makanan bisa segera hilang

Toples kaca: Setelah dicuci, aroma makanan bisa segera hilang
Sumber: ikea.co.id


IKEA memiliki banyak pilihan stoples kaca. Stoples jenis ini dapat diandalkan untuk menjaga rasa dan aroma camilan. Jika Anda menutup stoples dengan rapat, isi di dalamnya akan selalu fresh


Anda juga tak perlu khawatir mengenai aroma yang tertinggal setelah camilan di dalam stoples kaca IKEA ini habis. Bahan kaca tidak akan menyerap bau makanan. Jadi, setelah dicuci bersih, tak akan ada bau makanan yang tertinggal di stoples.


Hanya saja, stoples kaca memang memiliki bobot yang cukup berat sehingga Anda perlu berhati-hati ketika ingin mengambilnya. Jika Anda memiliki anak kecil, Anda perlu membantu mereka untuk mengambil maupun membuka dan menutup stoples.

Toples plastik: Lebih ringan dan ekonomis

Toples plastik: Lebih ringan dan ekonomis

Bahan stoples berikutnya adalah plastik. IKEA menggunakan dua bahan plastik, yaitu polypropylene dan polystyrene-acrylic. Keduanya adalah bahan yang ramah lingkungan dan aman digunakan untuk menyimpan makanan. Apabila Anda ingin menyimpan camilan untuk si kecil, stoples plastik dapat menjadi pilihan karena bobotnya ringan dan tidak mudah pecah.


Selain tidak mudah pecah, keunggulan stoples plastik lainnya adalah harganya cukup ekonomis dibandingkan stoples kaca. Namun, bahan plastik mudah menyerap aroma makanan. Meskipun sudah dicuci, aromanya cenderung sulit hilang. Bahan plastik juga lebih cepat menguning sehingga Anda harus membersihkannya dengan teliti. 

Toples kaleng: Melindungi makanan dari cahaya

Toples kaleng: Melindungi makanan dari cahaya


Selain bahan kaca dan plastik, IKEA juga memiliki stoples dari bahan kaleng. Namun, produk stoples kaleng dari IKEA memang tidak banyak. Tidak hanya melindungi dari udara luar, stoples kaleng juga dapat melindungi camilan Anda dari cahaya. 


Beberapa bahan makanan dapat teroksidasi karena cahaya, misalnya minyak atau pewarna. Jika hal tersebut terjadi, camilan bisa berbau tengik. Untuk mencegahnya, Anda bisa memilih stoples berbahan kaleng.


Di samping itu, stoples ini memiliki bobot yang ringan dan pilihan warna yang lebih menarik. Akan tetapi, tutup dari stoples kaleng biasanya kurang kedap udara. Karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan makanan yang lebih cepat habis. 

② Perhatikan model dan bahan tutup toples

Perhatikan model dan bahan tutup toples
Sumber: ikea.co.id

Biasanya, tutup stoples terbuat dari bahan yang sama dengan stoplesnya. Namun, ada beberapa produk IKEA yang bahan stoples dan tutupnya berbeda. Anda dapat memilih tipe yang lebih Anda sukai. Mengenai model, IKEA memiliki tutup stoples dengan model ulir, seal, atau tutup biasa tanpa ulir atau seal. 


Tutup dengan seal atau ulir mampu menjaga isinya dari udara luar. Anda dapat memilih model tutup tersebut untuk menyimpan camilan dalam jangka waktu lama. Sementara itu, tutup tanpa ulir atau seal biasanya berbahan plastik polipropilena dengan harga yang lebih terjangkau. Model tutup ini lebih pas Anda gunakan untuk menyimpan camilan dalam jangka waktu yang lebih singkat.


Ada juga beberapa stoples IKEA yang tutupnya dibuat menyatu dengan badan stoples. Tutup yang seperti ini biasanya merupakan bagian dari stoples kaca. Berhubung selalu menyatu, tutup ini tidak akan terjatuh dan pecah.

③ Cari toples yang mudah dibersihkan

Cari toples yang mudah dibersihkan
Sumber: ikea.co.id

Stoples dengan tutup yang terpisah tentu lebih mudah dibersihkan. Anda dapat membersihkan bagian dalam stoples dan tutupnya dengan lebih praktis. Anda juga lebih mudah dalam menjangkau setiap sudut stoples. Alhasil, stoples bisa dibersihkan dengan lebih maksimal. 


Untuk stoples yang tutupnya menyatu dengan badan toples, mungkin terasa lebih sulit untuk dibersihkan. Karenanya, Anda jadi harus lebih teliti agar bisa membersihkannya dengan maksimal. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bagian mulut stoples. 


Mulut stoples yang berukuran besar akan memudahkan Anda untuk membersihkan sampai ke bagian dasarnya. Namun, untuk stoples dengan ukuran mulut yang kecil, gunakanlah sikat untuk menjangkau bagian dasar stoples.


Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan stoples plastik, Anda juga perlu lebih cermat saat membersihkannya. Dibandingkan bahan lainnya, bahan plastik lebih sulit untuk dibersihkan, terutama jika dipakai untuk menyimpan snack yang berminyak seperti kerupuk.

④ Sesuaikan ukuran dan bentuk toples dengan makanan yang hendak disimpan

Sesuaikan ukuran dan bentuk toples dengan makanan yang hendak disimpan
Sumber: ikea.co.id

IKEA menghadirkan berbagai pilihan ukuran dan bentuk stoples. Dalam memilihnya, Anda harus menyesuaikan dengan camilan yang akan Anda simpan. Selain itu, perhatikan juga ukuran mulut stoples pilihan Anda. Pastikan ukurannya juga sesuai dengan camilan yang ingin disimpan. Dengan demikian, Anda akan mudah untuk memasukkan dan mengambil camilan.


Jika Anda ingin menggunakan stoples untuk menyimpan kerupuk yang lebar, pilihlah yang ukurannya cukup lebar. Sementara untuk menyimpan camilan yang ukurannya panjang, Anda sebaiknya juga memilih stoples yang tinggi agar camilan tidak patah.

10 Rekomendasi toples IKEA terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi stoples terbaik dari IKEA. Kami berikan berbagai ukuran stoples untuk memenuhi kebutuhan Anda. Silakan jadikan referensi saat memilih stoples yang pas untuk Anda.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

IKEA

FÖRVAR - Stoples dengan Penutup Kaca/Warna Aluminium

IKEA FÖRVAR - Stoples dengan Penutup Kaca/Warna Aluminium 1枚目

Kapasitas besar dengan bentuk stoples yang unik, bikin nyemil jadi lebih praktis

2

IKEA

SAXBORGA - Stoples dengan Penutup & Baki

IKEA SAXBORGA - Stoples dengan Penutup & Baki 1枚目

Set isi lima produk sekaligus, praktis!

3

IKEA

365+ - Stoples Makanan Kering dengan Penutup Transparan/Putih

IKEA 365+ - Stoples Makanan Kering dengan Penutup Transparan/Putih 1枚目

Stoples ramping, hemat tempat penyimpanan

4

IKEA

KORKEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening

IKEA KORKEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening 1枚目

Jaga camilan tetap renyah dan bebas melempem walau disimpan lama

5

IKEA

KAPPROCK - Stoples dengan Penutup Kaca Bening

IKEA KAPPROCK - Stoples dengan Penutup Kaca Bening 1枚目

Desain stoples klasik, lengkapi jamuan tamu spesial

6

IKEA

VARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening

IKEA VARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening 1枚目

Bentuknya kecil dan imut, pas untuk wadah permen warna-warni!

7

IKEA

RAJTAN - Spice Jar Glass/Aluminium-Colour

IKEA RAJTAN - Spice Jar Glass/Aluminium-Colour 1枚目

Mudah menemukan bumbu-bumbu berkat wadah bening

8

IKEA

365+ - Stoples dengan Penutup Kaca/Bambu

IKEA 365+ -  Stoples dengan Penutup Kaca/Bambu 1枚目

Tutup bambu menampilkan desain yang hangat

9

IKEA

VARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening

IKEA VARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening 1枚目

Mulutnya stoplesnya lebar, memudahkan Anda dalam mengambil camilan

10

IKEA

DROPPAR - Stoples dengan Penutup Kaca Frosted/Baja Tahan Karat

IKEA DROPPAR - Stoples dengan Penutup Kaca Frosted/Baja Tahan Karat 1枚目

Lengkapi hantaran camilan dengan kemasan cantik

Perincian produk
Close
No.1

IKEAFÖRVAR - Stoples dengan Penutup Kaca/Warna Aluminium502.024.87

Mulai dari Rp24.900,00

Kapasitas besar dengan bentuk stoples yang unik, bikin nyemil jadi lebih praktis

Tentu lebih asyik jika Anda bisa bekerja atau nonton film favorit sambil menikmati camilan favorit. Nah, produk berikut bisa menjadi solusinya. Dengan stoples berkapasitas cukup besar ini, Anda bisa menyimpan lebih banyak camilan. 


Selain itu, Anda pun bisa mengambil camilan dengan lebih mudah karena bentuknya yang unik. Anda dapat meletakan stoples ini dengan posisi agak miring seperti gambar di atas. Sebagai tambahan, harga toples IKEA yang berkapasitas besar ini pun termasuk paling murah, lho!

No.2

IKEASAXBORGA - Stoples dengan Penutup & Baki203.940.15

Mulai dari Rp249.000,00

Set isi lima produk sekaligus, praktis!

Set toples IKEA SAXBORGA terdiri dari lima produk, yaitu dua stoples kecil, dua stoples sedang, dan satu baki berbahan gabus. Baki dalam set produk ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan dari stoples-stoplesnya. Masing-masing produknya pun dapat ditaruh secara terpisah maupun ditumpuk menyatu agar lebih rapi. Jika Anda gemar membeli produk set yang praktis, siap-siap dipuaskan dengan produk ini!

No.3

IKEA365+ - Stoples Makanan Kering dengan Penutup Transparan/Putih101.340.23

Mulai dari Rp49.900,00

Stoples ramping, hemat tempat penyimpanan

Memiliki bentuk tinggi rampung, stoples ini ideal digunakan oleh Anda yang memiliki area dapur terbatas. Anda bisa menatanya secara berderet di rak dan menggunakannya untuk menyimpan aneka kacang-kacangan.


Hal unik lain dari produk ini adalah bagian tutupnya. Pada bagian tutup stoples ini, terdapat lubang untuk mengeluarkan isinya. Jadi, Anda pun tak repot membuka keseluruhan tutupnya untuk mengeluarkan butiran kacang maupun makanan lain yang ukurannya kecil-kecil. 

No.4

IKEAKORKEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening502.135.51

Mulai dari Rp49.900,00

Jaga camilan tetap renyah dan bebas melempem walau disimpan lama

Jika Anda ingin menyimpan camilan lebih lama, Anda dapat memilih stoples ini. Tutup stoples ini tak hanya menyatu dengan stoplesnya, tetapi juga memiliki sistem pengunci. Dengan begitu, stoples menjadi kedap udara dan isinya tahan lama. 


Camilan akan tetap renyah dan bebas melempem setelah disimpan beberapa lama. Ditambah lagi, volumenya cukup besar untuk menyimpan stok camilan kesukaan Anda dan keluarga.

No.5

IKEAKAPPROCK - Stoples dengan Penutup Kaca Bening703.323.17

Mulai dari Rp49.900,00

Desain stoples klasik, lengkapi jamuan tamu spesial

Anda pencinta barang-barang berdesain klasik? IKEA KAPPROCK merupakan pilihan stoples yang tepat. Stoples ini memiliki garis-garis vertikal di seluruh permukaannya sehingga membuat tampilannya begitu klasik.


Bagian mulut stoples yang mengecil serta detail pada pegangan tutupnya menambah kesan yang indah sekaligus menjadikannya makin mirip stoples jadul. Pegangan tersebut memudahkan Anda untuk membuka stoples.

No.6

IKEAVARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening202.919.27

Mulai dari Rp29.900,00

Bentuknya kecil dan imut, pas untuk wadah permen warna-warni!

Jika Anda sedang mencari stoples berdesain imut untuk tempat permen warna-warni aneka rasa favorit Anda, ini dia pilihannya! IKEA VERDAGEN memiliki bentuk yang pendek dan lebar sehingga tampak menggemaskan, terlebih lagi jika diisi dengan permen atau snack warna-warni. Saat diletakkan di meja tamu, stoples ini akan membuat meja Anda tampak lebih fresh dan menarik perhatian para tamu!

No.7

IKEARAJTAN - Spice Jar Glass/Aluminium-Colour601.798.15

Mulai dari Rp39.900,00

Mudah menemukan bumbu-bumbu berkat wadah bening

Stoples rekomendasi kami berikutnya dapat menjadi pilihan untuk menghemat waktu memasak Anda. Toples IKEA set ini berisi empat stoples mini bening. Berhubung transparan, Anda akan terbantu saat dalam membedakan bumbu yang serupa, misalnya gula dan garam atau lada dan kaldu bubuk. Anda pun tak perlu lagi membuka tutup stoples satu persatu untuk mencari bumbu yang dibutuhkan!

No.8

IKEA365+ - Stoples dengan Penutup Kaca/Bambu992.767.64

Mulai dari Rp129.900,00

Tutup bambu menampilkan desain yang hangat

Bagaimana tampilan stoples yang satu ini? Tutup bambunya memberikan kesan minimalis yang terasa hangat, bukan? Desainnya sangat pas untuk dekorasi dapur yang clean dan minimalis. Meskipun terbuat dari bambu, tutupnya tetap rapat berkat adanya seal silikon.


Camilan Anda pun akan tampak lebih menggugah selera jika diletakkan di dalam IKEA toples kaca ini. Pas sekali dipilih jika Anda membutuhkan wadah menarik untuk sesi foto dagangan camilan Anda. Dijamin, pembeli langsung tertarik dengan dagangan Anda.

No.9

IKEAVARDAGEN - Stoples dengan Penutup Kaca Bening602.919.25

Mulai dari Rp79.900,00

Mulutnya stoplesnya lebar, memudahkan Anda dalam mengambil camilan

Anda gemar menikmati camilan berukuran besar, seperti kerupuk, bagelen, atau kue semprong? Kalau begitu, simpanlah camilan favorit keluarga Anda di dalam stoples kaca VARDAGEN ini. 


Selain memiliki tutup yang bisa dilepas, mulut stoples ini pun cukup lebar sehingga akan mempermudah Anda mengambil camilan berukuran besar. Dengan tampilan yang menawan, stoples ini layak untuk dipajang, baik di meja makan maupun ruang tamu. 

No.10

IKEADROPPAR - Stoples dengan Penutup Kaca Frosted/Baja Tahan Karat

Mulai dari Rp80.000,00

Lengkapi hantaran camilan dengan kemasan cantik

Memberikan camilan buatan sendiri untuk orang terkasih memang memberikan kesan yang sangat spesial. Supaya hantaran makin berkesan, pastikan juga untuk memilih kemasan yang menarik, seperti IKEA DROPPAR ini. 


Stoples ini memiliki bagian frosted glass yang membuat tampilannya tidak terlalu polos dan tampak unik. Anda pun dapat menuliskan pesan spesial pada bagian frosted glass tersebut dengan menggunakan spidol permanen.

Baca juga rekomendasi produk IKEA lainnya di sini

Kualitas produk-produk IKEA memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain stoples IKEA, mungkin Anda juga sedang mencari produk IKEA lainnya untuk mengisi rumah. Kami memiliki artikel tentang produk IKEA lainnya, seperti meja nakas, lampu hias, dan lainnya. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk tersebut.

Kesimpulan

Wah, menarik sekali ya ragam pilihan stoples dari IKEA. Anda dapat mengikuti tips yang kami berikan dalam memilih stoples. Selain memperhatikan bentuknya, jangan lupa untuk memperhatikan kapasitasnya. Pastikan stoples pilihan Anda pas dan sesuai dengan camilan yang hendak disimpan.


Sekian artikel kali ini, semoga bisa membantu Anda dalam menemukan stoples IKEA terbaik. Selamat menikmati camilan lezat yang disimpan dalam stoples IKEA favorit Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer