mybest
Body lotion

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Kulit sehat, lembap, dan cerah bak artis Korea kini banyak didamba orang. Apakah Anda salah satunya? Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan kulit glowing seperti orang Korea? Salah satu jawabannya, Anda bisa merawat kulit dengan menggunakan body lotion Korea agar kulit sehat dan terhidrasi dengan baik.


Beberapa merek memproduksi body lotion Korea yang bagus, seperti Innisfree, BNB, dan Nature Republic. Sebagian produk bahkan diperkaya bahan aktif brightening untuk mencerahkan kulit. Agar tak salah pilih, kami menyertakan cara memilih produk yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Dia Febrina. Yuk, temukan body lotion Korea yang sesuai permasalahan kulit Anda!

Diperbaharui 18/03/2024
dr. Dia Febrina
Pakar
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

Profil dr. Dia Febrina
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Nisa Destiana

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa banyak terhubung dengan pakar untuk menulis berbagai artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa perbedaan body lotion Korea dengan body lotion lain di pasaran?

Pakar
Pakar

Orang-orang di negara empat musim biasanya memiliki kulit yang kering. Oleh karena itu, body lotion dari Korea banyak mengandung ceramide sebagai skin barrier repair yang mampu melembapkan sekaligus menjaga barrier kulit.

Apa perbedaan body lotion Korea dengan body lotion lain di pasaran?
Orang-orang di negara empat musim yang mengalami musim dingin cenderung memiliki kulit kering. Untuk melembapkan kulit secara intensif, produk dari negara tersebut umumnya diutamakan untuk menjaga kelembapan kulit dan memperkuat skin barrierProduk body lotion Korea sering kali juga memakai bahan alami yang populer dalam skincare Korea. Misalnya, ekstrak tanaman tradisional Korea, bahan fermentasi, dan bahan alami lainnya.

Kini, Anda juga bisa menemukan beberapa body lotion Korea yang diformulasikan sebagai perfumed body lotion. Selain melembapkan kulit, perfumed body lotion lebih beraroma dibandingkan body lotion biasaBeberapa produk bahkan ada yang menyertakan notes aroma dari body lotion. Keterangan notes aroma ini mirip dengan yang ada pada parfum. Bahkan, perfumed body lotion bisa membuat aroma parfum atau body mist lebih tahan lama.

Cara memilih Body Lotion Korea

Bagi Anda yang tertarik mencoba body lotion Korea perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Tentu saja agar hasil pemakaiannya sesuai harapan. Berikut ini poin-poin memilih body lotion Korea yang perlu Anda ketahui.

1

Untuk melembapkan dengan optimal, pastikan ada kandungan pelembap dalam 10 komposisi pertama

Pakar
Pakar

Komposisi pertama sebuah produk biasanya menunjukkan bahan utama yang banyak digunakan produk tersebut. Penggunaan body lotion yang kandungan utamanya pelembap efektif dalam melembapkan kulit secara optimal.

Untuk melembapkan dengan optimal, pastikan ada kandungan pelembap dalam 10 komposisi pertama

Anda yang kulitnya normal bisa memilih body lotion dengan klaim moisturizing untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, ada beberapa body lotion yang tidak mencantumkan keterangan tersebut. Jadi, Anda perlu mengecek komposisinya terlebih dahulu. Ada tiga jenis pelembap yang bisa dipilih, yaitu humektan, emolien, dan oklusif. 


Jika kulit Anda normal, penggunaan body lotion dengan minimal satu jenis pelembap saja bisa dipertimbangkan. Namun, pemilik kulit kering sebaiknya memilih produk dengan kombinasi antara ketiga jenis pelembap, humektan, emolien, dan oklusif.


Body lotion Korea biasanya mengandung gliserin di awal urutan komposisinya. Lalu, diikuti pula dengan pelembap lainnya. Untuk efek menghidrasi yang optimal, utamakan pelembap selain gliserin di urutan 10 komposisi pertama. Berikut ini contoh ingredients list body lotion Korea yang bisa dipilih untuk melembapkan kulit:


  1. Aqua (Water), Glycerin, Caprylic/capric triglyceride, Sodium hyaluronate, Butyrospermum parkii (Shea) butter (urutan ke-5), Cetyl ethylhexanoate, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil (urutan ke-7), ..., Ceramide NP (urutan ke-17), dst.


Berdasarkan contoh di atas, produk mengandung gliserin (humektan) di urutan kedua. Kemudian, diikuti dengan shea butter dan ceramide NP (emolien atau barrier repair). Artinya, body lotion Korea di atas bisa Anda pilih, khususnya untuk melembapkan kulit kering. Produk di atas juga dilengkapi dengan Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil (oklusi). Jadi, bisa dipastikan penggunaannya cocok untuk pemilik kulit kering hingga superkering.

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Untuk kulit kering atau sangat kering, pilihlah tipe krim yang thick atau oinment. Tipe tersebut lebih baik dalam menjaga kelembapan kulit.

2

Apabila Anda punya masalah kulit kusam, pilih body lotion dengan brightening agent seperti niacinamide

Pakar
Pakar

Kandungan pencerah dari bahan alami umumnya cenderung kurang stabil. Jika ingin efek mencerahkan lebih optimal, carilah bahan yang sudah teruji klinis. Misalnya, seperti niacinamide yang banyak digunakan pada body lotion merek Korea.

Apabila Anda punya masalah kulit kusam, pilih body lotion dengan brightening agent seperti niacinamide

Anda mungkin memiliki noda hitam bekas luka atau warna kulit badan yang tidak rata. Sebagai solusi, pertimbangkan body lotion denganbrightening agent. Berikut ini contoh bahan-bahan yang teruji secara klinis untuk mencerahkan kulit. 


  • Niacinamide
  • Arbutin
  • Kojic acid
  • Licorice extract
  • Vitamin C

Produsen biasanya akan menggabungkan beberapa brightening agent agar efek pencerahnya lebih optimal. Hal ini juga berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi dengan memutus beberapa jalur pigmen melanin. Namun, agen pencerah dari bahan alami, seperti vitamin C dan pomegranate cenderung kurang stabil. Jadi, brightening effect-nya pun akan lebih lama terlihat dibandingkan brightening agent sintetis. 


Sebagai tambahan, target body lotion dengan klaim mencerahkan biasanya terbatas pada kulit yang berubah akibat aktivitas di luar ruangan. Misalnya, seperti naik motor, hiperpigmentasi (bekas jatuh, korengan, eksem, cacar), dan flek hitam (freckless).

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina
Meskipun mengandung brightening agent, sebaiknya Anda tetap perlu mengontrol ekspetasi. Body lotion dengan bahan pencerah biasanya hanya bisa menaikkan kulit ke tone semula atau satu tone lebih cerah. Jadi, jangan sampai Anda termakan iklan produk yang mengeklaim 'bisa memutihkan kulit dalam beberapa hari'
3

Bagi pemilik kulit sensitif, Anda bisa mencari body lotion dengan soothing agent, seperti Aloe vera atau oat

Pakar
Pakar

Soothing agent memberikan efek anti-inflamasi dan antigatal sehingga cocok untuk kulit sensitif. Pemilik kulit eksem, dermatitis atopik, dan peradangan akibat sunburn juga bisa menggunakan bahan ini.

Bagi pemilik kulit sensitif, Anda bisa mencari body lotion dengan soothing agent, seperti Aloe vera atau oat

Pemilik kulit kering mungkin pernah merasakan sensasi gatal di kulit. Rasa gatal itu bisa menjadi tanda bahwa kulit sedang iritasi. Selain memilih body lotion dengan pelembap, carilah produk dengan soothing agent untuk mengurangi sensasi gatalnya. 


Ada beberapa jenis soothing agent yang bisa dipertimbangkan, seperti allantoin, Cica, Aloe vera, dan Colloidal oatmeal. Tidak hanya satu, beberapa body lotion Korea umumnya mengandung beberapa soothing agent di dalam produknya. Untuk lebih jelasnya, kami berikan contoh komposisinya di bawah ini.


Produk 1: 

  1. Aloe barbadis leaf extract, Glycerin, c\Cetyl ethylhexanoate, Caprylic/capric triglyceride, Niacinamide, Clyceryl stearate, Cetearyl alcohol, Water, Dimer dilinoleyl dimer silinoleate, Honey extract, Macadamia ternifolia seed extract, Avena sativa (oat) kernel extract, ..., 1,2-Hexanediol, Fragrance


Produk 2: 

  1. Aqua (water), Glycerin, Caprylic/capric triglyceride, Sodium hyaluronate, Butyrospermum parkii (Shea) butter, ..., Beta-Glucan, ..., Aloe barbadensis leaf extract, ...., Acetyl methionine, Theanine


Berdasarkan contoh di atas, produk pertama mengandung Aloe vera pada urutan pertama. Artinya, persentase Aloe vera yang digunakan cukup banyak di dalam produk. Kandungan fragrance-nya juga (bahan pemicu iritasi pada kulit sensitif) ada di urutan terakhir. 


Sementara itu, produk kedua mengandung Beta-Glucan dan Aloe vera. Meskipun urutannya tidak di paling awal, produk kedua tidak mengandung fragrance. Artinya, kedua body lotion Korea tersebut bisa digunakan untuk kulit sensitif karena rendah kandungan parfum.

4

Jika aroma menjadi prioritas utama, pilih perfumed body lotion yang memiliki top, middle, dan base note

Pakar
Pakar

Body lotion dengan aroma boleh saja dipilih asalkan kulit Anda normal. Jika kulit Anda terbilang sensitif, sebaiknya hindari body lotion jenis ini. Hal ini karena bahan dekorasi seperti wewangian bisa saja memicu iritasi.

Jika aroma menjadi prioritas utama, pilih perfumed body lotion yang memiliki top, middle, dan base note

Idola K-Pop yang menjadi bias mungkin merupakan salah satu alasan Anda mencari body lotion Korea. Barangkali Anda merasa penasaran pada aroma dari produk yang kerap dipakai oleh idola K-Pop tersebut. Di sisi lain, beberapa dari Anda mungkin memang mencari body lotion yang tak hanya melembapkan, tetapi juga beraroma menyenangkan. Dengan begitu, pengalaman merawat kulit sehari-hari menjadi lebih seru. 


Alasan-alasan di atas sebenarnya boleh saja selama kulit Anda normal. Untuk pengalaman perawatan kulit yang lebih maksimal, Anda bisa memilih perfumed body lotion. Saat ini, beberapa perfumed body lotion ada yang memiliki top, middle, dan base note layaknya parfum. Berikut ini contoh notes dalam perfumed body lotion dari Korea.


Contoh produk Korea yang memiliki klaim punya aroma manis dan refreshing.

  • Top notes: bergamot, orange, mandarin
  • Midle notes: blackcurrant, jasmine, rose
  • Base notes: musk, woody, amber
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina
Pemilik kulit normal yang kulitnya sedang terluka, sebaiknya tidak menggunakan perfumed body lotion. Jika tetap ingin menggunakannya, Anda bisa melewati bagian yang sedang terluka. Jadi, kulit yang sedang terluka tersebut tidak perlu diolesi dengan lotion.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Body Lotion Korea Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Body Lotion Korea terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 18 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Pelembap emolien
Pelembap humektan
Pelembap oklusif
Nilai SPF
Nilai PA
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agent
Brightening agent
Soothing agent
Untuk kulit sensitif
Pewangi
Pilihan ukuran
BPOM
1

SOHO Global Health

Noroid Soothing Lotion

SOHO Global Health Noroid Soothing Lotion 1

Rp211.051

Menengah

Dengan efek anti-inflamasi, dapat meredakan gatal dan melembapkan kulit secara maksimal

Caprylic/​capric triglyceride, Carthamus tinctorius seed oil

Glycerin, propanediol, caprylyl glycol, sodium hyaluronate

Dimethicone

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Bisabolol

200 ml

NA26180110523

2

Kundal

Moisture Body Lotion Baby Powder

Kundal Moisture Body Lotion Baby Powder  1

Rp210.000

Menengah

Lotion dengan aroma bedak bayi yang lembut dan tidak menyengat

Caprylic/capric triglyceride, Macadamia ternifolia seed extract, Avena sativa kernel extract, Camellia japonica flower extract, Limnanthes alba seed oil, Camellia japonica seed oil

Aloe barbadensis leaf extract, glycerin, honey extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf juice, butylene glycol, dipotassium glycyrrhizate

Simmondsia chinensis seed oil

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Niacinamide, Glycyrrhiza glabra root extract

Aloe barbadensis leaf extract, Avena sativa kernel extract, Anthemis nobilis flower extract, Centella asiatica extract, Camellia sinensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, Aloe barbadensis leaf juice, Hamamelis virginiana extract, dipotassium glycyrrhizate

Tidak diketahui

500 ml

NA26200100389

3

Cathy Doll

Ready 2 White Whitener Body Lotion

Cathy Doll  Ready 2 White Whitener Body Lotion 1

Rp94.000

Agak Murah

Cerahkan kulit secara instan hanya dalam sekali pakai

Tidak diketahui

Glycerin, butylene glycol, panthenol, snail secretion filtrate, hydrolyzed collagen

Dimethicone

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Arbutin, niacinamide, ascorbic acid, glutathione

Panthenol, Centella asiatica extract

150 ml

NA49200100032

4

Innisfree

My Perfumed Body Lotion

Innisfree  My Perfumed Body Lotion 1

Rp229.000

Menengah

Lotion dan parfum jadi satu, dengan aroma segar khas pulau Jeju

Cetyl ethylhexanoate, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate, glyceryl stearate citrate, hydrogenated vegetable oil

Glycerin, butylene glycol

Sunflower seed oil, dimethicone, shea butter, cocoa seed butter, mango seed butter

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

330 ml

NA26210100159 (Green Tangerine), NA26210100162 (Cotton Flower), NA26210100160 (Water Lily)

5

Nature Republic

Perfume De Nature Body Lotion

Nature Republic Perfume De Nature Body Lotion 1

Rp220.000

Menengah

Kaya vitamin A untuk menyamarkan noda bekas luka di kulit

Glyceryl stearate, Amaranthus caudatus seed extract, ceramide NP, ethylhexyl stearate, hydrogenated palm kernel oil, palmitic acid, stearic acid, caprylic/capric triglyceride

Glycerin, Ficus carica fruit extract, Ulmus davidiana root extract, beta-glucan, hydrolyzed hyaluronic acid, fructooligosaccharides

Dimethicone, sunflower seed oil, Rubus idaeus seed oil, Ribes nigrum seed oil, shea butter, hydrogenated coconut oil

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Centella asiatica extract, beta-glucan, Rosmarinus officinalis leaf extract

Tidak diketahui

345 ml

NA26210100114 (Sunshine Berry), NA26210100113 (Evening Lavender), NA26210100115 (All Day Lily)

6

BNB barenbliss

Into Glow! Mon Paris Brightening Body Serum

BNB barenbliss Into Glow! Mon Paris Brightening Body Serum 1

Rp69.000

Lebih Murah

Dengan double brightening agent untuk meratakan warna kulit Anda

Caprylic/capric triglyceride, glyceryl stearate

Glycerin, butylene glycol, mannitol, sucrose, sodium hyaluronate, caprylyl glycol, glucose, Chondrus crispus extract, hyaluronic acid

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Niacinamide, tangerine peel extract

Sucrose, allantoin

30 ml, 300 ml

NA11220100163

7

Pyunkang Yul

Kids & Baby Lotion

Pyunkang Yul Kids & Baby Lotion 1

Rp360.000

Agak Mahal

Menutrisi dan melembapkan kulit anak dengan kandungan bahan-bahan alami

Caprylic/​capric triglyceride, isopropyl palmitate, pentaerythrityl stearate/​caprate/​caprylate/​adipate, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate citrate, hydrogenated lecithin, oleic acid, hydrogenated polydecene, ceramide NP, ceramide NS, ceramide EOP, brassica campestris sterols, cholesterol

Glycerine, trehalose, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, Centella asiatica extract, butylene glycol, caprylyl glycol, pentylene glycol

Shea butter, sunflower seed oil, Macadamia ternifolia seed oil, Argania spinosa kernel oil, avocado oil, sweet almond oil, jojoba seed oil, dimethicone

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Centella asiatica extract, honeysuckle flower extract

590 ml

NA26220100459

8

Dear, Klairs

Supple Preparation All Over Lotion

Dear, Klairs  Supple Preparation All Over Lotion  1

Rp375.000

Agak Mahal

Pelembap praktis dari ujung rambut hingga kaki

Caprylic/​capric triglyceride, cetyl ethylhexanoate, glyceryl stearate, stearic acid, hydrogenated lecithin, ceramide NP, Daucus carota sativa root extract, palmitic acid, oleic acid

Glycerin, butylene glycol, betaine, Scutellaria baicalensis root extract, beta-glucan, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract, sodium hyaluronate, polyquaternium-51, theanine

Shea butter, Simmondsia chinensis seed oil, cyclopentasiloxane, dimethicone

Tidak ada

Tidak ada

Citric acid

Sodium ascorbyl phosphate

Scutellaria baicalensis root extract, beta-glucan, Portulaca oleracea extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract

250 ml

NA26200100664

9

Illiyoon

Ceramide Ato Lotion

Illiyoon  Ceramide Ato Lotion 1

Rp150.000

Lebih Mahal

Dapat meningkatkan skin barrier, kulit terasa lebih lembut dan sehat

Cetyl ethylhexanoate, diisostearyl malate, stearic acid, glyceryl stearate, palmitic acid, hydroxypropyl bispalmitamide MEA (ceramide pc-104 32.7ppm), cholesterol

Glycerin, propanediol, butylene glycol, mannitol

Shea butter, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, dimethicone

Tidak ada

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100 ml, 350 ml, 600 ml

NA26230100763

10

Some By Mi

AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion

Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 1

Rp238.400

Menengah

Hilangkan jerawat punggung, dapatkan kulit yang halus dan terasa lembap

Caprylic/​capric triglyceride

Glycerin, Centella asiatica extract, betaine, butylene glycol

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak ada

Glycolic acid (89,990 ppm), mandelic acid (10 ppm), salicylic acid (10 ppm), lactobionic acid (2 ppm)

Niacinamide

Centella asiatica extract, Houttuynia cordata extract, madecassoside, Portulaca oleracea extract, rosemary leaf extract

200 ml

NA26230100723

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SOHO Global HealthNoroid Soothing Lotion

Noroid Soothing Lotion 1
Sumber: noroid.id
Noroid Soothing Lotion 2
Sumber: shopee.co.id
Noroid Soothing Lotion 3
Sumber: shopee.co.id
Noroid Soothing Lotion 4
Sumber: shopee.co.id
Noroid Soothing Lotion 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp211.051
Menengah
Harga referensi
Rp211.051
Menengah
Pelembap emolienCaprylic/​capric triglyceride, Carthamus tinctorius seed oil
Pelembap humektanGlycerin, propanediol, caprylyl glycol, sodium hyaluronate
Pelembap oklusifDimethicone
Brightening agentTidak diketahui
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Dengan efek anti-inflamasi, dapat meredakan gatal dan melembapkan kulit secara maksimal

Jika memiliki kulit kering dan sensitif atau sedang terkena dermatitis, soothing lotion Noroid ini bisa membantu melembapkan kulit Anda. Diproduksi menggunakan teknologi Multi Lamellar Emulsion (MLE), lotion Noroid akan mengembalikan kelembapan kulit dan meningkatkan skin barrier. Lotion ini juga memiliki efek anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi radang atau gatal-gatal di kulit.
Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak ada
Soothing agentBisabolol
Pilihan ukuran200 ml
BPOMNA26180110523
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KundalMoisture Body Lotion Baby Powder

Harga referensi
Rp210.000
Menengah
Pelembap emolienCaprylic/capric triglyceride, Macadamia ternifolia seed extract, Avena sativa kernel extract, Camellia japonica flower extract, Limnanthes alba seed oil, Camellia japonica seed oil
Pelembap humektanAloe barbadensis leaf extract, glycerin, honey extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf juice, butylene glycol, dipotassium glycyrrhizate
Pelembap oklusifSimmondsia chinensis seed oil
Brightening agentNiacinamide, Glycyrrhiza glabra root extract
Untuk kulit sensitif
Tidak diketahui
Pewangi

Lotion dengan aroma bedak bayi yang lembut dan tidak menyengat

Lotion yang satu ini memiliki aroma bedak bayi yang lembut dan menyegarkan. Diformulasikan dengan 23 ekstrak tanaman, lotion Kundal mampu melembapkan kulit hingga terasa dewySelain melembapkan, lotion ini juga bersifat anti-aging dan bisa mencerahkan kulit. Formulanya ringan, mudah meresap, dan tidak lengket. Jika Anda menyukai aroma bedak bayi, Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentAloe barbadensis leaf extract, Avena sativa kernel extract, Anthemis nobilis flower extract, Centella asiatica extract, Camellia sinensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, Aloe barbadensis leaf juice, Hamamelis virginiana extract, dipotassium glycyrrhizate
Pilihan ukuran500 ml
BPOMNA26200100389
View all
No.3

Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion

Harga referensi
Rp94.000
Agak Murah
Pelembap emolienTidak diketahui
Pelembap humektanGlycerin, butylene glycol, panthenol, snail secretion filtrate, hydrolyzed collagen
Pelembap oklusifDimethicone
Brightening agentArbutin, niacinamide, ascorbic acid, glutathione
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Cerahkan kulit secara instan hanya dalam sekali pakai

Anda akan mendapatkan kulit cerah secara cepat saat menggunakan lotion ini. Kandungan gluthatione dan arbutinnya mampu mencerahkan kulit kusam. Sementara itu, milk nano protein dapat memudarkan kerutan dan menghaluskan kulit sehingga kulit tampak lebih muda.


Teksturnya mudah meresap ke kulit dan mudah diratakan dengan aroma bunga yang segar memberi kesan feminin. Untuk Anda yang ingin tampil memukau saat nge-date dengan pasangan, pakai saja lotion ini.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentPanthenol, Centella asiatica extract
Pilihan ukuran150 ml
BPOMNA49200100032
View all
No.4

Innisfree My Perfumed Body Lotion

Harga referensi
Rp229.000
Menengah
Pelembap emolienCetyl ethylhexanoate, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate, glyceryl stearate citrate, hydrogenated vegetable oil
Pelembap humektanGlycerin, butylene glycol
Pelembap oklusifSunflower seed oil, dimethicone, shea butter, cocoa seed butter, mango seed butter
Brightening agentTidak diketahui
Untuk kulit sensitif
Tidak diketahui
Pewangi

Lotion dan parfum jadi satu, dengan aroma segar khas pulau Jeju

Anda akan dibuat serasa memakai parfum saat menggunakan body lotion ini. Aroma segar khas pulau Jeju sangat terasa dan melekat di tubuh. Setiap variannya juga memiliki lapisan keharuman (top, middle, dan base note) seperti parfum. Wanginya mewah dan mampu melembapkan kulit lebih lama. Bila ingin mem-booster semangat dengan lotion yang harum, jangan lewatkan produk Innisfree ini dalam daily skincare routine Anda.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentTidak diketahui
Pilihan ukuran330 ml
BPOMNA26210100159 (Green Tangerine), NA26210100162 (Cotton Flower), NA26210100160 (Water Lily)
View all
No.5

Nature RepublicPerfume De Nature Body Lotion

Harga referensi
Rp220.000
Menengah
Pelembap emolienGlyceryl stearate, Amaranthus caudatus seed extract, ceramide NP, ethylhexyl stearate, hydrogenated palm kernel oil, palmitic acid, stearic acid, caprylic/capric triglyceride
Pelembap humektanGlycerin, Ficus carica fruit extract, Ulmus davidiana root extract, beta-glucan, hydrolyzed hyaluronic acid, fructooligosaccharides
Pelembap oklusifDimethicone, sunflower seed oil, Rubus idaeus seed oil, Ribes nigrum seed oil, shea butter, hydrogenated coconut oil
Brightening agentTidak diketahui
Untuk kulit sensitif
Tidak diketahui
Pewangi

Kaya vitamin A untuk menyamarkan noda bekas luka di kulit

Body lotion brand Korea yang hadir dalam tiga varian aroma ini diformulasikan dengan shea butter yang kaya akan vitamin A. Selain berfungsi untuk melembapkan dan menambah keharuman tubuh, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah membantu menyamarkan noda bekas luka. Bahkan, kerutan di kulit juga bisa tersamarkan sehingga Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan halus. Rasa percaya diri pun akan meningkat berkat lotion ini.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentCentella asiatica extract, beta-glucan, Rosmarinus officinalis leaf extract
Pilihan ukuran345 ml
BPOMNA26210100114 (Sunshine Berry), NA26210100113 (Evening Lavender), NA26210100115 (All Day Lily)
View all
No.6

BNB barenblissInto Glow! Mon Paris Brightening Body Serum

Harga referensi
Rp69.000
Lebih Murah
Pelembap emolienCaprylic/capric triglyceride, glyceryl stearate
Pelembap humektanGlycerin, butylene glycol, mannitol, sucrose, sodium hyaluronate, caprylyl glycol, glucose, Chondrus crispus extract, hyaluronic acid
Pelembap oklusifTidak diketahui
Brightening agentNiacinamide, tangerine peel extract
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Dengan double brightening agent untuk meratakan warna kulit Anda

Paparan sinar matahari atau bekas luka sering meninggalkan warna kulit yang tidak rata. Itu berarti Anda membutuhkan lotion dengan kandungan brightening agent untuk membantu meratakan warna kulit. Memilih produk ini bisa menjadi solusi karena tidak tanggung-tanggung, BNB barenbliss melengkapinya dengan double brightening agent.

 

Niacinamide dan tangerine extract bekerja untuk memperkuat skin barrier dan meningkatkan kecerahan kulit. Hasilnya, sebanyak 88% pengguna merasakan kulit lebih cerah setelah menggunakan lotion ini. 
Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentSucrose, allantoin
Pilihan ukuran30 ml, 300 ml
BPOMNA11220100163
View all
No.7

Pyunkang YulKids & Baby Lotion

Harga referensi
Rp360.000
Agak Mahal
Pelembap emolienCaprylic/​capric triglyceride, isopropyl palmitate, pentaerythrityl stearate/​caprate/​caprylate/​adipate, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate citrate, hydrogenated lecithin, oleic acid, hydrogenated polydecene, ceramide NP, ceramide NS, ceramide EOP, brassica campestris sterols, cholesterol
Pelembap humektanGlycerine, trehalose, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, Centella asiatica extract, butylene glycol, caprylyl glycol, pentylene glycol
Pelembap oklusifShea butter, sunflower seed oil, Macadamia ternifolia seed oil, Argania spinosa kernel oil, avocado oil, sweet almond oil, jojoba seed oil, dimethicone
Brightening agentTidak diketahui
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Menutrisi dan melembapkan kulit anak dengan kandungan bahan-bahan alami

Bukan hanya kulit orang dewasa saja yang harus dijaga, kulit bayi dan anak-anak pun harus dirawat. Anda bisa merawatnya dengan lotion merek Korea, Pyunkang Yul. Body lotion ini diformulasikan dengan tiga jenis ceramide untuk melembapkan dan menjaganya tetap terhidrasi. Sementara itu, kandungan bahan-bahan alaminya dapat menenangkan kulit bayi yang kering dan teriritasi. Dengan lotion ini, kulit anak akan terasa lebih lembut dan kenyal.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentCentella asiatica extract, honeysuckle flower extract
Pilihan ukuran590 ml
BPOMNA26220100459
View all
No.8

Dear, Klairs Supple Preparation All Over Lotion

Harga referensi
Rp375.000
Agak Mahal
Pelembap emolienCaprylic/​capric triglyceride, cetyl ethylhexanoate, glyceryl stearate, stearic acid, hydrogenated lecithin, ceramide NP, Daucus carota sativa root extract, palmitic acid, oleic acid
Pelembap humektanGlycerin, butylene glycol, betaine, Scutellaria baicalensis root extract, beta-glucan, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract, sodium hyaluronate, polyquaternium-51, theanine
Pelembap oklusifShea butter, Simmondsia chinensis seed oil, cyclopentasiloxane, dimethicone
Brightening agentSodium ascorbyl phosphate
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Pelembap praktis dari ujung rambut hingga kaki

Lotion dari Dear, Klairs ini cocok untuk Anda yang menyukai kepraktisan dan ingin meringkas produk skincare. Hanya dengan satu produk, Anda bisa menggunakannya untuk melembapkan rambut, wajah, hingga tubuh. Memiliki kandungan ceramide NP, lotion ini dapat memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembapkan.


Anda bisa mengaplikasikannya di wajah sebagai pelembap, atau lotion rambut yang dioleskan di ujung rambut setelah keramas. Tidak hanya kulit tubuh saja yang ternutrisi, tetapi wajah dan rambut pun terasa sehat.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentCitric acid
Soothing agentScutellaria baicalensis root extract, beta-glucan, Portulaca oleracea extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract
Pilihan ukuran250 ml
BPOMNA26200100664
View all
No.9

Illiyoon Ceramide Ato Lotion

Harga referensi
Rp150.000
Lebih Mahal
Pelembap emolienCetyl ethylhexanoate, diisostearyl malate, stearic acid, glyceryl stearate, palmitic acid, hydroxypropyl bispalmitamide MEA (ceramide pc-104 32.7ppm), cholesterol
Pelembap humektanGlycerin, propanediol, butylene glycol, mannitol
Pelembap oklusifShea butter, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, dimethicone
Brightening agentTidak diketahui
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Dapat meningkatkan skin barrier, kulit terasa lebih lembut dan sehat

Kandungan lactobacillus dari fermentasi kedelai dalam lotion ini dapat meredakan iritasi dan meningkatkan skin barrier kulit Anda. Teksturnya cepat meresap dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari untuk merawat kulit agar selalu lembut serta sehat. Lotion ini juga bebas dari delapan senyawa kimia sehingga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki kulit kering atau sensitif.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentTidak diketahui
Soothing agentTidak diketahui
Pilihan ukuran100 ml, 350 ml, 600 ml
BPOMNA26230100763
View all
No.10

Some By MiAHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion

AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 1
Sumber: shopee.co.id
AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 2
Sumber: shopee.co.id
AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 3
Sumber: shopee.co.id
AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 4
Sumber: shopee.co.id
AHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp238.400
Menengah
Harga referensi
Rp238.400
Menengah
Pelembap emolienCaprylic/​capric triglyceride
Pelembap humektanGlycerin, Centella asiatica extract, betaine, butylene glycol
Pelembap oklusifTidak diketahui
Brightening agentNiacinamide
Untuk kulit sensitif
Pewangi

Hilangkan jerawat punggung, dapatkan kulit yang halus dan terasa lembap

Bagi Anda yang punya masalah dengan jerawat punggung, lotion yang satu ini tersertifikasi cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Dilengkapi dengan empat macam exfoliator agent, yaitu AHA, BHA, PHA, dan LHA, lotion ini akan membantu pengelupasan sel kulit mati.


Hasilnya, tekstur kulit Anda akan lembut, lebih lembap, sebum dan jerawat pun berkurang. Karena dilengkapi dengan soothing agent, seperti tea tree, Centella asiatica, dan Houttuynia cordata, sensasi sejuk akan langsung terasa saat dipakai.

Nilai SPFTidak ada
Nilai PATidak ada
Klaim broadspectrum
Blue light protection
Exfoliating agentGlycolic acid (89,990 ppm), mandelic acid (10 ppm), salicylic acid (10 ppm), lactobionic acid (2 ppm)
Soothing agentCentella asiatica extract, Houttuynia cordata extract, madecassoside, Portulaca oleracea extract, rosemary leaf extract
Pilihan ukuran200 ml
BPOMNA26230100723
View all

5 Rekomendasi Body Lotion Korea terbaik

No. 1: SOHO Global HealthNoroid Soothing Lotion

No. 2: KundalMoisture Body Lotion Baby Powder

No. 3: Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion

No. 4: Innisfree My Perfumed Body Lotion

No. 5: Nature RepublicPerfume De Nature Body Lotion

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Body Lotion Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.