• 10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Deodoran Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Banyak orang khawatir terhadap masalah bau badan, apalagi di Indonesia yang cuacanya lembap dan panas. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan deodoran cair. Tak hanya menangkal bau badan, beberapa produk bahkan bisa menyerap keringat dengan efektif dan merawat kulit ketiak yang iritasi.


Ada banyak merek deodoran cair yang populer, seperti Dove, Nivea, dan Rexona. Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips memilih deodoran cair yang bagus dan tepat untuk Anda. Kami juga akan mengulas sepuluh deodoran cair terbaik dilihat dari segi harga, efek, dan kandungan bahannya. Silakan disimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Lily Kanaya
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih deodoran cair

Ketika memilih produk deodoran cair, Anda perlu memperhatikan kemampuannya dalam mencegah keringat dan bau badan berlebih. Anda juga perlu memeriksa tekstur, kandungan dan formula, serta kenyamanan di kulit. Untuk lebih jelasnya, simak baik-baik penjelasan di bawah ini. 

Pilih berdasarkan kebutuhannya

Deodoran cair terbagi menjadi dua jenis. Pertama, deodoran cair yang membantu menghambat produksi keringat berlebih. Kedua, deodoran cair yang efektif menghilangkan bau badan. Sebelum membelinya, Anda harus memahami dulu kebutuhan tubuh Anda. Hal ini supaya deodoran yang dibeli efektif dalam menghilangkan bau badan.

Antiperspiran, untuk Anda yang memiliki keringat berlebih

Antiperspiran, untuk Anda yang memiliki keringat berlebih

Jika Anda termasuk orang dengan produksi keringat berlebih, Anda bisa memilih deodoran yang mengandung antiperspiran dan astringen. Antiperspiran adalah zat yang dapat mencegah keluarnya keringat berlebih pada tubuh Anda.


Hampir semua deodoran memiliki tugas untuk menghilangkan bau badan. Namun, tidak semua deodoran memiliki kemampuan antiperspiran. Kandungan antiperspiran biasa dituliskan dengan nama aluminum chloride, chloro hydroxy aluminum, atau zinc phenolsulfonate.

Antibakteri, direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengurangi bau badan

Antibakteri, direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengurangi bau badan

Bau badan salah satunya muncul karena bakteri yang bercampur dengan keringat. Untuk menghilangkan bau badan, bakteri di kulit juga perlu dihilangkan. Untuk itu, Anda membutuhkan deodoran yang mengandung antibakteri.


Kandungan antibakteri pada deodoran biasa dituliskan silver ion (Ag+), isopropyl methylphenol, beta-glycyrrhetinic acid, dan alum. Meskipun begitu, Anda perlu tahu jika deodoran jenis ini biasanya tidak menahan keringat Anda. Jadi, Anda tetap berkeringat seperti biasa, hanya saja keringat Anda tidak berbau. Bila Anda ingin menghilangkan bau badan, pilihlah jenis ini.

Sesuaikan tekstur deodoran dengan preferensi Anda

Sesuaikan tekstur deodoran dengan preferensi Anda

Deodoran cair memiliki tekstur yang beragam, ada yang bertekstur ringan, powdery, lalu ada juga yang bertekstur kental. Pemilihan tekstur dapat Anda pilih sesuai preferensi masing-masing. 


  • Powdery

Deodoran dengan tekstur powdery sangat cocok dipakai pada hari yang panas dan gerah. Formula powdery yang bebas lengket mampu menyerap kelembapan dan membuat kulit tetap kering. Banyak yang mengatakan teksturnya seperti memakai bedak pada tubuh. Jika Anda suka sensasi itu, pilihlah deodoran dengan tekstur ini.  


  • Kental

Deodoran cair bertekstur kental memiliki keunggulan yaitu lebih lama stay di kulit. Ketika memakai deodoran tipe ini, Anda tidak perlu khawatir dengan area tubuh yang menjadi sumber bau. 


  • Ringan

Sementara itu, deodoran cair dengan tekstur ringan biasanya lebih cepat menyerap sehingga cocok diaplikasikan ke seluruh tubuh. Formula seperti ini sangat pas untuk menambah kesegaran setelah Anda berolahraga atau selesai mandi.

Ketahui jenis kemasan yang ada

Ada dua jenis kemasan deodoran cair yang bisa Anda temukan di pasaran, yaitu roll on dan spray. Kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing kemasan sebelum menentukan pilihan Anda. 

Roll on, harganya lebih ekonomis dan mudah ditemukan di mana-mana

Roll on, harganya lebih ekonomis dan mudah ditemukan di mana-mana

Deodoran berbentuk roll on adalah kemasan yang paling banyak dijual di pasaran. Tipe ini memiliki aplikator berbentuk bola. Deodoran ini punya harga yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan deodoran tipe spray. Meski lebih berat, umumnya ukurannya lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa saat traveling


Sayangnya, deodoran ini punya beberapa kekurangan. Anda membutuhkan waktu cukup lama untuk menunggu cairan deodoran menjadi kering. Jika Anda memakai baju dalam keadaan basah, kemungkinan cairan menempel di baju menjadi besar dan membuat baju menjadi kuning

Spray, praktis dan lebih cepat kering

Spray, praktis dan lebih cepat kering

Jika Anda mencari deodoran cair yang lebih mudah kering, pilihlah model spray. Deodoran ini teksturnya cepat kering dan meminimalkan risiko baju menjadi kuning. Selain itu, jangkauan semprotnya juga lebih luas. Sekali semprot saja, deodoran sudah merata di area ketiak Anda. 


Dibandingkan tipe roll on, harga deodoran tipe ini sedikit lebih mahal. Selain itu, deodoran tipe ini juga lebih cepat habis. Kemudian, karena menggunakan gas dan mayoritas mengandung aerosol, deodoran spray juga dianggap tidak ramah lingkungan.

Perhatikan kandungan dalam deodoran

Perhatikan kandungan dalam deodoran

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli deodoran adalah kandungannya. Jika Anda pemilik kulit sensitif, hindari produk yang mengandung alkohol, paraben, dan phthalates. Ketiga bahan ini bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Selain itu, kandungan parfum atau minyak esensial juga terkadang bisa menyebabkan iritasiBagi yang berkulit sensitif, pilih saja bahan natural yang bebas paraben dan zat kimiawi.


Jika Anda ingin deodoran cair dengan sensasi dingin menyegarkan, pilihlah produk yang mengandung mentol. Saat cuaca gerah dan panas, produk deodoran dengan kandungan mentol akan membuat kulit Anda terasa sejuk. Deodoran ini pas sekali dipakai ketika Anda berolahraga atau berada di luar ruangan dalam waktu yang lama.


Lalu, pilihlah bahan yang mengandung pelembap seperti glycerin, Aloe vera, atau moisturizing cream. Dengan pelembap, kulit Anda akan lebih halus dan terhindar dari kekeringan yang menyebabkan iritasi. Bila ingin kulit ketiak yang lebih cerah, carilah deodoran yang mengandung sunflower seed oil atau vitamin C

Cari deodoran dengan formula yang cepat meresap ke dalam kulit

Cari deodoran dengan formula yang cepat meresap ke dalam kulit

Ketika sedang terburu-buru, tentu tidak nyaman jika deodoran yang dipakai tidak lekas kering dan menempel di baju. Begitu pula ketika sedang berkegiatan di luar ruangan, Anda tentu mengharapkan deodoran yang cepat kering, bukan? Maka dari itu, pilihlah deodoran yang cepat meresap ke dalam kulit agar Anda tidak perlu berlama-lama menunggunya kering. 


Deodoran spray biasanya memiliki kemampuan lebih cepat kering dibandingkan dengan tipe roll-on. Namun, saat ini ada beberapa deodoran roll-on yang juga memiliki kemampuan cepat menyerap. Pastikan Anda memilih deodoran sesuai kebutuhan Anda. Sebelum membeli, cermati juga keterangan daya serap deodoran yang ingin Anda beli. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Nu Skin Scion Whitening Roll On Deodorant

Mulai dari Rp 55.000,00

10 Rekomendasi deodoran cair terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk deodoran cair terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Sensatia BotanicalsMolucca Spice Natural Deodorant

Mulai dari Rp 125.000,00

FungsiAntibakterial
TeksturKental
KemasanRoll-on
KandunganJojoba seed oil, castor seed oil, clove flower oil, clary oil, Pandanus amaryllifolius leaf extract, Camellia sinensis leaf extract, dan lain-lain
9
FungsiMencegah bau badan dan memberi wangi segar meski berkeringat
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganAlcohol denat, propane, perfume, butane, zinc neodecanoate, isopropyl myristate
8

CRYSTALMineral Deodorant Spray - Unscented

Mulai dari Rp 107.500,00

FungsiMenahan bau badan selama 24 jam
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganPotassium alum (mineral salts), sodium bicarbonate, benzoic acid, dan zinc gluconate.
7

UnileverDove Powder Soft Antiperspirant Deodorant Roll On

Mulai dari Rp 20.000,00

FungsiAntiperspirant, melembutkan kulit ketiak
TeksturPowdery
KemasanRoll-on
KandunganSeed oil, glycerin, aluminum chlorohydrate, root extract
6
FungsiAntibakteri
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganMandarin, tangerine, lavender, vanillin oil, nettle, aloe vera, burdock, zinc
5

BeiersdorfNivea Men Cool Kick Deodorant Spray

Mulai dari Rp 43.400,00

FungsiAntiperspirant
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganButane, isobutane, propane, cyclomethicone, luminum chlorohydrate, isopropyl palmitate, dimethiconol, dan lain-lain
4

The Body ShopAloe Caring Roll On Deodorant

Mulai dari Rp 139.000,00

FungsiMengurangi bau, antiperspirant, menenangkan kulit sensitif
TeksturKental
KemasanRoll-on
KandunganAloe vera
3
FungsiMenghilangkan bau ketiak, mencerahkan kulit ketiak, mengontrol keringat berlebih, antiinflamasi
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganAlumunium chlorohydrate, menthol, niacinamide, air mawar, Aloe vera
2
FungsiMenghilangkan bau badan
TeksturRingan
KemasanSpray
KandunganAlumunium chlorohydrate, castor oil, menthol, methylparaben, dan lain-lain
1

UnileverRexona Men Invisible + Antibacterial All in One Roll On

Mulai dari Rp 18.600,00

FungsiAntibakteri, antiperspirant, tidak meninggalkan noda
TeksturKental
KemasanRoll-on
KandunganAluminum zirconium pentachlorohydrate, glycerin, sunflower seed oil, lactic acid, dll

Tabel perbandingan produk deodoran cair terbaik

Gambar produk
1
Unilever Rexona Men Invisible + Antibacterial All in One Roll On 1

Unilever

2
Deorex Body Odorizer Spray 1

Deorex

3
Teratu Beauty Miracle Deo Spray Deodorant 1

Teratu Beauty

4
The Body Shop Aloe Caring Roll On Deodorant 1

The Body Shop

5
Beiersdorf Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray 1

Beiersdorf

6
Sukin Natural Deodorant Signature 1

Sukin

7
Unilever Dove Powder Soft Antiperspirant Deodorant Roll On 1

Unilever

8
CRYSTAL Mineral Deodorant Spray - Unscented 1

CRYSTAL

9
Axe Gold Temptation - Deo Bodyspray 1

Axe

10
Sensatia Botanicals Molucca Spice Natural Deodorant 1

Sensatia Botanicals

Nama produk

Rexona Men Invisible + Antibacterial All in One Roll On

Body Odorizer Spray

Miracle Deo Spray Deodorant

Aloe Caring Roll On Deodorant

Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray

Natural Deodorant Signature

Dove Powder Soft Antiperspirant Deodorant Roll On

Mineral Deodorant Spray - Unscented

Gold Temptation - Deo Bodyspray

Molucca Spice Natural Deodorant

Keunggulan

Perlindungan all-in-one untuk melawan keringat, bau badan, dan noda

Mampu menghilangkan bau badan secara efektif

Mampu mencerahkan noda gelap pada kulit ketiak

Kandungan Aloe vera-nya dapat menenangkan kulit yang sensitif

Lawan gerah dengan sensasi dingin seharian

Terbuat dari bahan natural yang cocok untuk semua jenis kulit

Wanginya lembut seperti bedak bayi!

Perlindungan 24 jam dari deodoran spray berbahan non-toxic

Deodoran dengan wangi parfum yang tahan lama

Dengan aroma rempah khas Indonesia, aman untuk ibu hamil

Harga mulai dariRp 18.600,00Rp 35.000,00Rp 35.000,00Rp 139.000,00Rp 43.400,00Rp 99.000,00Rp 20.000,00Rp 107.500,00Rp 34.000,00Rp 125.000,00
FungsiAntibakteri, antiperspirant, tidak meninggalkan nodaMenghilangkan bau badanMenghilangkan bau ketiak, mencerahkan kulit ketiak, mengontrol keringat berlebih, antiinflamasiMengurangi bau, antiperspirant, menenangkan kulit sensitifAntiperspirantAntibakteriAntiperspirant, melembutkan kulit ketiakMenahan bau badan selama 24 jamMencegah bau badan dan memberi wangi segar meski berkeringatAntibakterial
TeksturKentalRinganRinganKentalRinganRinganPowderyRinganRinganKental
KemasanRoll-on SpraySprayRoll-onSpraySprayRoll-onSpraySprayRoll-on
KandunganAluminum zirconium pentachlorohydrate, glycerin, sunflower seed oil, lactic acid, dllAlumunium chlorohydrate, castor oil, menthol, methylparaben, dan lain-lainAlumunium chlorohydrate, menthol, niacinamide, air mawar, Aloe vera Aloe veraButane, isobutane, propane, cyclomethicone, luminum chlorohydrate, isopropyl palmitate, dimethiconol, dan lain-lainMandarin, tangerine, lavender, vanillin oil, nettle, aloe vera, burdock, zincSeed oil, glycerin, aluminum chlorohydrate, root extractPotassium alum (mineral salts), sodium bicarbonate, benzoic acid, dan zinc gluconate.Alcohol denat, propane, perfume, butane, zinc neodecanoate, isopropyl myristateJojoba seed oil, castor seed oil, clove flower oil, clary oil, Pandanus amaryllifolius leaf extract, Camellia sinensis leaf extract, dan lain-lain
Tautan produk

Masa kedaluwarsa produk deodoran cair

Masa kedaluwarsa produk deodoran cair

Masa kedaluwarsa deodoran cair adalah sekitar tiga hingga enam bulan setelah dibuka atau sekitar tiga tahun jika belum dibuka. Akan tetapi, silakan periksa juga tanggal kedaluwarsa yang tertulis pada kemasan produk.


Anda juga dapat mengeceknya dengan memperhatikan warna, bau, dan kondisi produk. Jika ada perubahan warna, bau, dan tekstur, sebaiknya jangan digunakan. Simpanlah deodoran di tempat yang suhunya terjaga, terhindar dari sinar matahari langsung, dan tutuplah dengan rapat. 

Baca juga rekomendasi produk deodoran lainnya di sini

Selain deodoran cair, ada varian deodoran lainnya yang tidak kalah ampuh mengatasi keringat dan bau badan. Bahkan, beberapa produk deodoran menawarkan formula khusus yang aman untuk kulit sensitif. Silakan klik artikel di bawah ini untuk membaca ulasannya lebih lanjut.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan? Tidak hanya ketika gerah dan panas saja, Anda tetap bisa memakai deodoran pada saat dingin. 


Aroma deodoran yang menyenangkan akan membuat perasaan Anda menjadi lebih baik. Temukan deodoran cair terbaik untuk tipe kulit, kegunaan, serta aroma yang paling Anda suka. Selamat memilih dan tampil wangi penuh percaya diri!

Artikel terkait

  • 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut yang tumbuh di bagian kaki, tangan, atau ketiak bisa menjadi hal yang mengganggu. Tak jarang waxing dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut. Namun, karena prosesnya menyakitkan dan bulu lekas tumbuh kembali, banyak yang akhirnya beralih ke produk penghambat pertumbuhan bulu.Beberapa produk tidak hanya berfungsi untuk merontokkan, tetapi juga membuat pertumbuhan bulu melambat hingga menipiskan helaian. Kami akan memberikan penjelasan lebih jauh mengenai produk ini serta cara untuk memilih produk yang tepat. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat menjadi pilihan Anda, seperti SanGreat, Pansly, dan Aliver.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sabun batangan tidak hanya digunakan untuk mencuci tangan, tetapi juga dapat Anda gunakan sebagai sabun mandi. Kandungan yang bervariasi dalam produk sabun batangan terkadang membuat Anda bingung dalam memilihnya. Jadi, bagaimanakah cara memilih sabun batangan yang terbaik?Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih sabun batangan yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dan tubuh. Kami pun akan memberikan sepuluh rekomendasi sabun batangan terbaik dari berbagai merek, seperti Lux, Dove, Dettol, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Face Oil Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Face Oil Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Face oil kerap dilewatkan dalam rangkaian perawatan wajah. Banyak orang belum memahami manfaat face oil, sebagian lagi khawatir face oil akan memperparah kondisi kulit berminyak. Nyatanya, face oil justru dapat menjadi pelengkap skincare untuk kulit berminyak, lho.Face oil perlu dipilih berdasarkan kebutuhan kulit Anda. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih face oil yang bagus. Berbagai rekomendasi merek face oil terbaik, seperti Haple, SOMETHINC, Purivera, dan AUBREE SKIN ada di sini. Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit, dr. Dian Pratiwi. Penasaran dengan face oil? Yuk, simak ulasannya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cuticle remover adalah salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melunakkan sekaligus membersihkan kutikula. Umumnya, cuticle remover berbentuk gel atau cair. Pembersihan kutikula perlu dilakukan sebelum proses perawatan kuku. Selain membuat kuku tampak lebih bersih dan indah, penggunaan cuticle remover juga dapat mencegah terjadinya infeksi akibat hangnail.Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai merek pembersih kutikula seperti Innisfree, Misslyn, hingga Mavala. Namun, manakah produk yang terbaik? Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan membagi tips memilih cuticle remover yang bagus beserta rekomendasi produknya. Jadi, mari disimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Deodoran Terbaik yang Tidak Membuat Baju Kuning (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Deodoran Terbaik yang Tidak Membuat Baju Kuning (Terbaru Tahun 2022)
    Deodoran dikenal ampuh melawan bau badan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih deodoran karena beberapa produk bisa meninggalkan noda di baju. Noda kuning tersebut kurang sedap dipandang dan juga bisa merusak pakaian. Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, bukan?Untuk itu, di artikel kali ini kami akan membahas deodoran terbaik yang tidak membuat baju kuning. Kami juga akan membagikan tips untuk memudahkan Anda saat membelinya. Ada juga rekomendasi deodoran yang bagus dan tidak meninggalkan bekas di baju dari merek Nivea, Dove, dan lainnya. Jadi, baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Korean Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Korean Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika mengikuti tren saat ini, produk perawatan kulit dari Korea sudah merajai pasar produk kecantikan dalam negeri. Salah satunya adalah produk tabir surya yang penting dalam perawatan kulit wajah dan tubuh semua usia, termasuk remaja. Beberapa merek sunblock dan sunscreen Korea telah menjadi favorit banyak orang, seperti Benton, Etude House, dan Innisfree.Kami akan menjabarkan cara memilih produk sunscreen atau sunblock Korea yang bagus melalui artikel ini. Selain itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Pastikan Anda membaca sampai habis dan temukan produk favorit Anda!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Hand Cream The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hand Cream The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak aktivitas yang Anda jalankan dengan menggunakan tangan. Karena itu, rawatlah selalu kulit tangan Anda agar tetap lembut dan sehat. Untuk merawat kulit tangan, Anda bisa menggunakan hand cream. Salah satu merek yang memproduksi hand cream yang bagus adalah The Body Shop.Terdapat beragam produk hand cream yang dikeluarkan oleh The Body Shop. Agar Anda dapat memilih produk yang tepat, bacalah tips yang telah kami siapkan di bawah ini. Beberapa produk best seller, seperti British Rose, Almond Milk & Honey, Strawberry juga akan kami review di sini. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Cair Biore Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Cair Biore Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Biore merupakan salah satu merek sabun cair yang bagus dan populer di Indonesia. Anda bisa menemukan produk Biore dengan mudah, mulai di warung sekitar rumah, supermarket, hingga di sejumlah e-commerce. Sabun cair Biore tidak hanya berguna untuk membersihkan tubuh saja, tetapi juga mampu menyegarkan, menenangkan, hingga mencerahkan. Dari banyaknya pilihan, sabun cair mana yang sebaiknya dimiliki? Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan poin-poin penting dalam memilih sabun cair Biore. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk Biore terbaik, antara lain dari seri Bright dan seri Guard. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Dettol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Dettol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah familier dengan merek Dettol. Dettol adalah merek antiseptik yang hadir dalam berbagai macam produk, seperti sabun, hand sanitizer, pembersih lantai, dan tisu basah. Di antara rangkaian produk tersebut, Dettol menawarkan berbagai variasi sabun yang bisa Anda gunakan untuk mandi atau mencuci tangan.Kami akan menjelaskan cara memilih sabun Dettol yang bagus. Produk sabun Dettol terbaik, seperti Dettol Handwash Sensitive dan Dettol Bar Soap Lasting Fresh ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis agar Anda dapat menemukan sabun Dettol yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki tangan yang lembut, sehat, dan cerah berseri merupakan impian setiap wanita. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah melakukan perawatan rutin menggunakan masker tangan atau hand mask. Masker tangan memiliki banyak manfaat, mulai dari melembapkan, menghaluskan, menutrisi, antiaging, hingga mencerahkan kulit tangan Anda.Bagi Anda yang masih bingung, kami akan membagikan tips memilih masker tangan terbaik. Beberapa merek masker tangan yang bagus, seperti Innisfree, Efero, Vaseline, dan Holika Holika juga akan kami rekomendasikan. Bacalah artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang tepat untuk Anda!
    Perawatan badan
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar matahari berlebihan diketahui berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali untuk melindungi kulit Anda dengan pengaplikasian tabir surya secara rutin. Beragam sunscreen untuk badan dan muka telah banyak beredar di pasaran. Produk mancanegara, seperti Nivea dan Vaseline, maupun produk lokal seperti Wardah dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Mulai dari produk dengan SPF 30 sampai 50, akan kami bahas di sini. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Jadi, mari simak sampai akhir, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body lotion dapat memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit Anda yang kering akibat terpaan panas matahari. Selain sebagai pelembap, terdapat pula body lotion yang menawarkan solusi untuk jerawat punggung dan memutihkan kulit. Banyaknya merek yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung memilih produk yang sesuai.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Produk dari Citra, Vaseline, Nivea, dan Cetaphil juga akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak 2005, bersama ahli dermatologi, CeraVe mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit. Salah satu fokus utamanya adalah produk CeraVe Moisturizer yang mengandung tiga jenis ceramides esensial. Di antara berbagai produk moisturizer yang tersedia, CeraVe Moisturizing Cream dan CeraVe Moisturizing Lotion dihadirkan sebagai pilihan.Kandungan pelembapnya pun relatif beragam, seperti hyaluronic acid, niacinamide, serta urea, untuk kebutuhan kulit normal sampai kering. Perhatikan cara memilihnya supaya Anda lebih mudah menemukan moisturizer yang bagus dari merek CeraVe. Bacalah artikel ini sampai selesai karena kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya di akhir artikel.
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori