• 10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sereal Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum. Apakah Anda juga salah satu penggemarnya?


Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang sereal gandum. Agar Anda bisa menemukan produk terbaik, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari produsen ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Jadi, baca sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 9.910 Views
Daftar isi

Sereal gandum, sarapan sehat yang mengenyangkan

Sereal gandum, sarapan sehat yang mengenyangkan

Jika Anda bertanya-tanya menu sarapan apa yang menyehatkan untuk tubuh, mungkin sereal gandum bisa dijadikan salah satu pilihan. Sereal gandum memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin dan serat yang baik untuk tubuh.


Selain itu, gandum merupakan sumber energi alami yang mengenyangkan. Dengan mengonsumsi sereal gandum, Anda akan lebih bertenaga untuk memulai aktivitas di pagi hari. Apalagi, sereal gandum ini biasanya disantap dengan susu yang kaya akan protein dan kalsium. Kebutuhan gizi Anda tentunya dapat terpenuhi dengan menu sarapan seperti itu.


Untuk Anda yang supersibuk, sereal gandum dapat menjadi menu sarapan yang tepat karena penyajiannya tergolong cepat. Anda hanya tinggal menuangkan ke mangkuk dan menambahkan susu. Sungguh praktis, bukan? Ayo coba memulai hari Anda dengan sereal gandum!

Cara memilih sereal gandum

Ada banyak jenis sereal gandum yang dijual di pasaran. Tidak perlu bingung memilih yang mana! Berikut ini kami ulas poin-poin untuk memudahkan Anda mendapatkan produk terbaik.

Pilih berdasarkan rasanya

Pilih berdasarkan rasanya

Sereal gandum kini tersedia dalam berbagai pilihan rasa yang makin bervariasi. Agar lebih menggugah selera, pemilihan rasa yang tepat juga menjadi kunci. Apabila Anda lebih menyukai rasa yang tidak terlalu beragam, sebaiknya Anda memilih sereal dengan satu rasa saja. Sebaliknya, jika Anda ingin mencoba berbagai varian rasa, pilihlah yang memiliki rasa kombinasi.


Untuk Anda yang menyukai rasa manis, sereal dengan rasa madu, vanilla, dan cokelat dapat menjadi pilihan tepat. Jika Anda suka rasa yang segar, pilihlah sereal dengan rasa buah-buahan. Untuk Anda yang ingin mengurangi asupan makanan manis, sebaiknya pilihlah sereal dengan rasa sayuran atau keju.

Pilih berdasarkan jenisnya

Selain tersedia dalam berbagai variasi rasa, sereal gandum juga terbagi menjadi beberapa jenis. Oleh karena itu, penting juga untuk memilih jenis yang disukai agar Anda bisa konsisten mengonsumsinya.

Sereal kering, takaran dan penyajiannya dapat diatur sesuai selera

Sereal kering biasanya disajikan bersama susu. Kelebihan dari sereal gandum jenis ini adalah penyajiannya yang dapat Anda kreasikan sesuai selera. Selain itu, jenis ini juga dapat Anda kombinasikan dengan berbagai bahan tambahan lain seperti yoghurt atau irisan buah. 


Untuk Anda yang ingin merasa kenyang lebih lama, jenis inilah yang sebaiknya Anda pilih. Sereal jenis kering ini biasanya mengandung gandum utuh yang dapat menjadi sumber energi yang mengenyangkan. Tambahan lagi, sereal jenis ini biasanya disajikan dengan susu atau yoghurt kaya protein yang akan membuat Anda lebih bertenaga saat menjalani aktivitas.

Minuman sereal, mudah dan cepat menyiapkannya

Bagi Anda yang terlalu sibuk untuk menyiapkan semangkuk sereal, jenis minuman ini adalah yang paling cocok. Minuman sereal tidak perlu dicampur lagi dengan susu karena sudah mengandung serbuk susu di dalamnya. Cukup campurkan dengan air hangat di dalam gelas, Anda sudah dapat langsung menikmatinya.

Cereal bar, camilan sehat yang praktis

Kini ada cara baru makan sereal yang lebih seru dan praktis yaitu dengan cereal bar. Tanpa perlu menambahkan susu atau air hangat, Anda bisa mengonsumsinya di mana saja dan kapan saja. Jenis ini pastinya sangat pas dijadikan camilan sehat untuk mengobati rasa lapar. Cereal bar juga dapat Anda jadikan bekal anak ke sekolah.

Pilih yang mengandung tambahan biji-bijian

Pilih yang mengandung tambahan biji-bijian

Untuk Anda yang menginginkan pencernaan yang lancar, pilihlah sereal gandum yang mengandung biji-bijian. Biji-bijian kaya akan protein dan serat sehingga baik untuk pencernaan dan dapat melancarkan buang air besar. Di antara biji-bijian yang biasanya terkandung di dalam sereal gandum adalah biji labu, kacang tanah, kacang mete, atau kacang almon.

Pilih yang mengandung vitamin

Pilih yang mengandung vitamin

Selain yang enak dan mengenyangkan, tentunya akan lebih sehat jika Anda memilih sereal gandum yang juga mengandung vitamin. Sereal seperti ini dapat menjadi pilihan, apalagi jika Anda tergolong orang yang sibuk dan jarang mengonsumsi makanan bervitamin. Sereal dengan kandungan vitamin akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin Anda. Dengan demikian, tubuh akan senantiasa bugar saat menjalani aktivitas.


Saat ini, ada banyak produk sereal gandum yang mengandung vitamin yang penting bagi tubuh, seperti vitamin A, B, C, dan D. Produk dengan vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kemudian, produk dengan kandungan vitamin B dapat membantu menjaga kesehatan kulit serta mencegah Anda terserang penyakit beri-beri.


Apabila Anda menginginkan daya tahan tubuh selalu terjaga, pilihlah produk yang mengandung vitamin C. Untuk Anda yang ingin memiliki tulang, gigi, dan rambut yang sehat, produk dengan kandungan vitamin D merupakan pilihan tepat. Anda juga dapat memilih produk dengan kandungan menyehatkan lainnya seperti asam folat dan omega-3 yang baik untuk perkembangan otak.

10 Rekomendasi sereal gandum terbaik

Berikut adalah rekomendasi sereal gandum yang telah kami seleksi khusus untuk Anda. Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera Anda. Selamat memilih!

10
Isi 170 gr
Jenis Sereal kering
Rasa Cokelat
Kandungan gizi Vitamin (B2, B3, B5, B6, B9), kalsium, zat besi, serat pangan
9
Isi 5 saset (24 gr per saset)
Jenis Cereal bar
Rasa Kacang
Kandungan gizi Vitamin (A, B12, C), serat pangan, protein
8
Isi 160 gr
Jenis Sereal kering
Rasa Buah-buahan
Kandungan gizi Vitamin (A, B1, B2, B3, B6, B9, B12, C, E), zat besi, protein, serat pangan
7
Isi 10 saset (30 gr per saset)
Jenis Minuman sereal
Rasa Kacang hijau
Kandungan gizi Vitamin (A, B1, B2, B6, B12, D, E), kalsium, asam folat
6
Isi 300 gr
Jenis Sereal kering
Rasa Keju
Kandungan gizi Protein, serat, zinc, magnesium, zat besi
5
Isi 170 gr
Jenis Sereal kering
RasaSusu cokelat
Kandungan gizi Vitamin (A, D, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C), kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zink, serat, protein
4
Isi 4 saset (32 gr per saset)
Jenis Sereal kering
RasaSusu dan pisang
Kandungan gizi Vitamin (A, D, E, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12), kalsium, fosfor, zat besi, biotin
3
isi 150 gr
Jenis Sereal kering
Rasa Madu
Kandungan gizi Vitamin (A, D, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C), kalsium, magnesium, besi, zink, protein, serat
2
Isi 5 saset (30 gr per saset)
Jenis Minuman sereal
Rasa Vanilla dan sayur
Kandungan gizi Vitamin (A, C, D, E, B1, B2, B6, B12), niasin, biotin, asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, zinc, serat, protein, omega 3, omega 6
1
Isi 300 gr
Jenis Sereal kering
Rasa Buah-buahan
Kandungan gizi Serat, protein, vitamin

Tabel perbandingan produk sereal gandum terbaik

Gambar produk
1
Chia-yo Homemade Muesli Original 1

Chia-yo

2
Kalbe  Entrasol Quickstart Vanilla Veggie  1

Kalbe

3
Nestle  Honey Stars  1

Nestle

4
Nestle  Nestum Bubur Sereal Multigrain  1

Nestle

5
Nestle Milo Cereal  1

Nestle

6
Go Lite  Granola Savory & Cheesy 1

Go Lite

7
Mayora  Energen Rasa Kacang Hijau  1

Mayora

8
Kellogg's  Froot Loops  1

Kellogg's

9
Kalbe Fitbar Nuts 1

Kalbe

10
Nestle  Koko Krunch Cereal  1

Nestle

Nama produk

Homemade Muesli Original

Entrasol Quickstart Vanilla Veggie

Honey Stars

Nestum Bubur Sereal Multigrain

Milo Cereal

Granola Savory & Cheesy

Energen Rasa Kacang Hijau

Froot Loops

Fitbar Nuts

Koko Krunch Cereal

Keunggulan

Kaya rasa dan tinggi antioksidan

Cara mudah dan cepat memperoleh asupan sayur

Diperkaya madu yang kaya akan vitamin

Kenyang lebih lama dengan bubur sereal multigrain!

Kandungannya baik untuk kesehatan tulang dan gigi

Rasanya yang gurih akan membuat Anda ketagihan!

Diperkaya asam folat yang baik untuk otak

Rasakan segarnya rasa buah yang nikmat

Camilan sehat untuk Anda yang sedang mengurangi asupan kalori

Pilihan nikmat untuk pencinta cokelat

HargaRp 45.000,00Rp 19.635,00Rp 24.000,00Rp 14.000,00Rp 23.000,00Rp 58.000,00Rp 15.500,00Rp 17.000,00Rp 19.500,00Rp 19.000,00
Isi 300 gr5 saset (30 gr per saset)150 gr4 saset (32 gr per saset)170 gr300 gr10 saset (30 gr per saset)160 gr5 saset (24 gr per saset)170 gr
Jenis Sereal kering Minuman serealSereal kering Sereal kering Sereal kering Sereal kering Minuman serealSereal kering Cereal bar Sereal kering
Rasa Buah-buahanVanilla dan sayur Madu Susu dan pisang Susu cokelat KejuKacang hijau Buah-buahan KacangCokelat
Kandungan gizi Serat, protein, vitamin Vitamin (A, C, D, E, B1, B2, B6, B12), niasin, biotin, asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, zinc, serat, protein, omega 3, omega 6Vitamin (A, D, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C), kalsium, magnesium, besi, zink, protein, seratVitamin (A, D, E, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12), kalsium, fosfor, zat besi, biotin Vitamin (A, D, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C), kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zink, serat, protein Protein, serat, zinc, magnesium, zat besi Vitamin (A, B1, B2, B6, B12, D, E), kalsium, asam folatVitamin (A, B1, B2, B3, B6, B9, B12, C, E), zat besi, protein, serat panganVitamin (A, B12, C), serat pangan, protein Vitamin (B2, B3, B5, B6, B9), kalsium, zat besi, serat pangan
Tautan produk

Tips sehat mengonsumsi sereal gandum

Tips sehat mengonsumsi sereal gandum

Sereal gandum memang nikmat dan praktis dikonsumsi setiap hari. Namun, Anda juga harus memperhatikan sisi kesehatannya. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar santapan sereal jadi lebih sehat, bahkan bertambah cita rasanya.


Sereal gandum biasanya sudah mengandung gula dan karbohidrat. Untuk menjaga berat badan, Anda dapat menggunakan susu rendah lemak atau rendah gula sebagai campuran sereal kering. Selain itu, untuk memperoleh pencernaan yang sehat, Anda juga bisa mencampurkan sereal kering dengan yoghurt.


Apabila Anda ingin meningkatkan daya tahan tubuh, campurlah sereal dengan madu murni sebelum disantap. Untuk meningkatkan cita rasa dan memenuhi kebutuhan vitamin, Anda juga dapat menambahkan potongan buah ke dalam sajian sereal Anda.

Baca juga rekomendasi sereal lainnya di sini

Produsen sereal terus berlomba-lomba menciptakan berbagai inovasi sereal berkualitas. Dari situ lahirlah sereal granola dan muesli. Kedua jenis sereal yang tak kalah populer ini memiliki rasa lezat dan bergizi tinggi. Nah, apabila Anda tertarik, segera baca artikelnya di bawah ini!

Kesimpulan

Itu tadi pembahasan cara memilih dan rekomendasi sereal gandum yang khusus kami seleksi untuk Anda. Sangat menarik, bukan? Kami harap Anda sudah menemukan sereal gandum yang sesuai dengan selera.


Saat membeli sereal gandum, selalu ingat untuk memeriksa tanggal kedaluwarsanya, terutama jika Anda akan menyimpannya dalam waktu cukup lama. Selain itu, cek juga kondisi kemasannya. Sebaiknya jangan membeli jika kemasannya rusak. Selamat menikmati sereal gandum pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten semakin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat khusus untuk penderita celiac atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, saat ini makanan tersebut juga banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau untuk tujuan diet.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga semakin banyak ragamnya. Merek-merek yang dikenal memproduksi makanan bebas gluten di antaranya adalah Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simak tips cara memilih produk makanan bebas gluten dan rekomendasi produk di bawah ini agar Anda tidak salah pilih!
    Makanan olahan kering
    35.647 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini juga pilihan ideal saat menjalankan program diet. Ada beragam olahan yang dapat dibuat dari sereal granola. Kami akan menjelaskan tips memilih sereal granola yang terbaik.Kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola terbaik dari beberapa brand, seperti East Bali Cashews, GoLite, dan Granolab Muesli. Di akhir artikel, kami juga akan membahas cara mengonsumsi sereal granola yang mungkin dapat Anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
    Makanan olahan kering
    41.561 Views
  • 10 Rekomendasi Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk pasti rasanya kurang lengkap. Teksturnya yang renyah dan garing sangat disukai karena makin menambah selera makan. Selain dijadikan teman makan nasi goreng atau mi ayam, kerupuk juga biasa dinikmati sebagai camilan saat santai.Berbagai jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain. Di artikel ini, kami akan memberikan ulasan cara memilih kerupuk. Bagi Anda pencinta kerupuk, simaklah artikel ini sampai habis dan temukan kerupuk yang pas untuk teman makan dan juga bersantai Anda!
    Makanan olahan kering
    16.670 Views
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Karena tingginya permintaan, nori yang dijual pun semakin beragam, seperti nori panggang, berbumbu, hingga nori berlabel MUI. Jika pilihannya sebanyak ini, kita harus membeli yang mana, ya? Tak perlu bingung, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online.
    Makanan olahan kering
    11.423 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merek lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ada juga cara membuat abon sapi di rumah. lho!
    Makanan olahan kering
    10.936 Views
  • 10 Rekomendasi Oatmeal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oatmeal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk oatmeal terbaik, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
    898 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori