mybest
Sabun muka

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Face wash Korea masih menjadi salah satu produk yang banyak diminati. Merek facial wash Korea, seperti COSRX, Innisfree, dan Some By Mi, pun banyak diminati di Indonesia. Namun, bagaimana menemukan sabun wajah merek Korea yang cocok untuk kulit Anda?


Jika Anda sedang mencari facial wash Korea yang bagus, silakan baca artikel ini. Kami akan berbagi cara memilih facial wash Korea yang kami susun bersama dermatovenereologist, dr. Theresia. Anda akan menemukan pembahasan mengenai kandungan yang mencerahkan sampai kandungan yang cocok untuk berbagai jenis kulit, bahkan kulit sensitif.

Diperbaharui 29/09/2023
dr. Theresia
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

dr. Theresia adalah lulusan Kedokteran Umum FKUI tahun 1999 dan Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin FKUI tahun 2011. Memiliki minat pada dermatologi kosmetik, laser, dan anak, membuatnya banyak menulis beberapa tulisan ilmiah dan juga artikel edukasi untuk awam serta penelitian tentang laser. Saat ini, selain menjadi trainer internal di Erha, dr. Theresia juga praktek di Erha Dermacenter Kelapa Gading, Klinik Puspa Grogol, dan Klinik Sapta Mitra Pondok Kelapa. Wanita yang akrab disapa Tery ini juga menjadi wakil sekretaris umum pengurus pusat Perdoski dan anggota kelompok studi Dermatologi Kosmetik dan Dermatologi Anak Perdoski.

Profil dr. Theresia
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Nisa Destiana

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa banyak terhubung dengan pakar untuk menulis berbagai artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah facial wash Korea bisa mencerahkan kulit kusam?

Apakah facial wash Korea bisa mencerahkan kulit kusam?
Kulit dalam kondisi kotor tentu akan terlihat lebih kusam. Facial wash, baik dari brand Korea maupun lainnya, berperan dalam membersihkan kulit kusam. Namun,penggunaan facial wash saja tidak cukup untuk mengatasi kulit kusam. Anda perlu menambahkan produk skincare atau tindakan lain agar persoalan tersebut teratasi secara optimal. Alasannya, kondisi kulit kusam juga bisa dipengaruhi oleh faktor yang lebih kompleks dan mungkin memerlukan perawatan lebih lanjut, antara lain:

  • Kulit mati: Perlu rutin melakukan eksfoliasi
Tumpukan kulit mati di permukaan kulit bisa membuat kulit terlihat kusam. Jika kulit Anda kusam karena tumpukan sel kulit mati, Anda perlu melakukan cuci muka secara rutin dan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi sel kulit mati akan mendorong regenerasi sel. Alhasil, Anda bisa memiliki sel kulit baru yang lebih sehat dan bercahaya.

  • Pigmentasi: Perlu ditambah dengan penggunaan sunscreen
Flek dan warna kulit yang tidak rata akan membuat wajah tampak kusam. Pigmentasi perlu dicegah dengan penggunaan sunscreen dan diatasi dengan penggunaan krim malam. Kandungan utama krim malam biasanya difokuskan untuk regenerasi sel kulit. Dengan begitu, Anda akan memiliki kulit yang warnanya lebih merata.

  • Dehidrasi: Ditambah dengan penggunaan skincare berpelembap
Apabila kulit kekurangan cairan, sel kulit akan menciut dan susunannya jadi tidak teratur. Di permukaan, kondisi ini membuat kulit tampak kusam. Untuk memperbaiki kondisi dehidrasi, Anda perlu konsumsi air putih dalam jumlah cukup. Anda juga bisa membantu memulihkan kulit dehidrasi dengan penggunaan skincare yang mengandung ceramide atau hyaluronic acid.

Cara memilih facial wash korea

Sebelum membeli facial wash Korea, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Pertama, kenali jenis dan kebutuhan kulit Anda. Kedua, tentukan kandungan aktifnya sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Selain itu, pastikan Anda juga tahu pH sabun dan juga teksturnya. Setelah itu, Anda bisa memilih produk yang tepat untuk kulit Anda saat ini.

1

Pilih facial wash Korea yang pH-nya antara 4,5-6,5 atau mendekati pH normal kulit untuk menjaga skin barrier

Pilih facial wash Korea yang pH-nya antara 4,5-6,5 atau mendekati pH normal kulit untuk menjaga skin barrier
Perlu diketahui, pH kulit wajah berkisar antara 4,7-5,7. pH normal kulit wajah memang agak asam dan bukan netral (pH 7). 

  • Jika kulit wajah kontak dengan bahan yang terlalu basa (ph >5,7), skin barrier bisa terganggu sebab acidity kulit terganggu. Akhirnya, kulit menjadi kering dan iritasi. 
  • Sebaliknya, pH terlalu asam (pH <4,7) juga tidak baik karena bisa memecah ikatan antar sel kulit. Apabila ikatan antar sel kulit terlepas, kulit juga akan menjadi kering dan iritasi.

Jadi, sebaiknya Anda mencari produk sabun pencuci wajah dengan pH yang mendekati pH kulit. Pilihlah produk yang pH-nya tercantum secara jelas pada kemasan atau deskripsi produk di website resminya. Produk facial wash mungkin saja tidak memiliki pH yang persis sama dengan rentang pH kulit, tetapi pH 4,5-6,5 masih bisa Anda pilih.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia
Jika pH normal kulit terganggu, mantel asam dan flora normal kulit akan ikut terganggu. Akibatnya, kulit jadi kering dan regenerasi kulit pun terganggu sehingga kulit tampak kusam.

Sabun wajah yang pH-nya tidak sesuai biasanya membuat kulit terasa sangat kering setelah cuci muka. Sebaliknya, jika pH produk sesuai pH kulit, kulit akan nyaman dan tidak ada rasa tertarik setelah pemakaian facial wash.
2

Sama seperti kulit sensitif, jika kulit Anda kering, pastikan tekstur sabun creamy, sedikit surfaktan, dan mengandung pelembap seperti hyaluronic acid atau ceramide

Kulit kering juga sering kali berkaitan dengan masalah sensitivitas karena skin barrier pada kulit kering umumnya terganggu. Jika skin barrier terganggu, bahan-bahan tambahan, seperti pewangi, pewarna, atau bahan lainnya mudah masuk ke lapisan kulit dalam. Kondisi ini rentan memicu reaksi iritasi. Jadi, selain rendah detergen, pemilik kulit kering atau sensitif perlu menghindari bahan kimia tambahan dan mengutamakan yang bisa melembapkan.

Tekstur creamy: Tanda facial wash mengandung pelembap

Tekstur creamy: Tanda facial wash mengandung pelembap

Facial wash yang banyak kandungan pelembap umumnya memiliki tekstur creamy seperti losion. Namun, setelah penggunaan facial wash dengan kandungan pelembap, kulit cenderung terasa licin, meskipun sudah dibilas berkali-kali. Kondisi ini bukan berarti kulit Anda tidak bersih, melainkan rasa licin muncul dari moisturizer yang ditinggalkan oleh facial wash tersebut.

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia
Pemilik kulit kering atau sensitif memang sebaiknya tidak memilih facial wash yang membuat kulit terasa kesat. Kulit kesat menandakan bahwa facial wash tersebut banyak mengandung detergen dan minim pelembap

Tidak begitu berbusa: Tanda sabun rendah surfaktan dan lebih ramah untuk kulit kering

Tidak begitu berbusa: Tanda sabun rendah surfaktan dan lebih ramah untuk kulit kering
Jika kulit Anda kering atau sensitif, Anda perlu menghindari surfaktan atau detergen yang terlalu banyak. Detergen akan mengangkat banyak lemak, termasuk lemak alami kulit sehingga membuat kulit makin kering. Meski produsen jarang mencantumkan kadar komponen tersebut secara jelas, Anda bisa mengetahuinya dari jumlah busa yang dihasilkan. Jika facial wash tersebut menghasilkan banyak busa, tandanya produk mengandung banyak detergen. 

Mengandung hyaluronic acid, ceramide, gliserin, atau AHA: Bisa melembapkan kulit yang kering setelah pencucian wajah

Mengandung hyaluronic acid, ceramide, gliserin, atau AHA: Bisa melembapkan kulit yang kering setelah pencucian wajah
Di samping tekstur yang creamy, pemilik kulit kering atau sensitif juga perlu mempertimbangkan bahan aktif yang terkandung dalam facial wash. Berikut ini beberapa bahan aktif yang dapat membantu menjaga kulit kering tetap lembap setelah cuci muka.

  • Hyaluronic acid
Hyaluronic acid bekerja sebagai humektan yang akan menarik air dan mempertahankan kadar air lebih banyak di kulit. Alhasil, kulit jadi lebih lembap dan tenang. Salah satu bahan dengan struktur hyaluronic acid yang populer dalam facial wash Korea ialah snail mucin

  • Ceramide

Ceramide merekatkan dinding yang terbentuk dari sel-sel kulit sehingga kulit menjadi kuat dan barrier-nya bagus. Ceramide dalam sabun wajah bisa menggantikan pelembap alami yang terangkat


  • Gliserin
Kandungan gliserin sebagai pelembap juga bisa dipilih oleh Anda yang memiliki kulit kering. Gliserin juga bisa menarik kelembapan ke lapisan atas kulit sehingga menjaga kulit tetap lembap dan tampak halus.

  • AHA atau PHA
AHA bisa dipilih pemilik kulit kering. AHA tak hanya berfungsi mengangkat sel kulit mati, tetapi juga berperan sebagai humektan yang menarik air dan melembapkan kulit. Namun, khusus untuk Anda yang memiliki kulit yang juga sensitif, Anda bisa memilih PHA yang lebih mild.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Apabila regenerasi kulit baik, kulit akan jadi lebih lembap. Selain kandungan di atas, pertimbangkan juga facial wash dengan kandungan microbiome yang menjaga pertahanan kulit sehingga kulit lebih sehat.


Meskipun begitu, Anda tetap perlu ingat, fungsi utama facial wash bukan untuk melembapkan. Oleh karena itu, Anda tetap harus memakai pelembap setelah mencuci wajah.

Tanpa pewangi dan pewarna tambahan: Untuk menghindari risiko iritasi

Tanpa pewangi dan pewarna tambahan: Untuk menghindari risiko iritasi

Saat kulit kering atau sensitif menggunakan facial wash, fokus utamanya perlu menekan risiko terjadinya hipereaktivitas. Karena itu, pastikan facial wash memenuhi kriteria ini.


  • Bebas pewangi
  • Tidak mengandung pewarna


Kebanyakan, produk untuk kulit sensitif tampak bening dan cair serta tidak berbau. Daya bersih facial wash seperti ini memang relatif rendah karena kandungan surfaktannya juga sedikit. Meskipun begitu, sabun yang ramah untuk kulit sensitif seperti ini biasanya lebih rendah risiko mengiritasinya. 

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Apabila kulit Anda sedang kotor sekali, misalnya setelah memakai makeup tebal, jangan hanya memakai facial wash. Pastikan untuk selalu lakukan double cleansing dengan cleansing oil, cleansing milk, atau cleansing balm. Setelah itu, Anda bisa mencuci muka dengan facial wash yang ditujukan untuk kulit sensitif. 

3

Jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, temukan facial wash Korea yang mengandung asam salisilat, glycolic acid, microbiome, atau benzoyl peroxide

Jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, temukan facial wash Korea yang mengandung asam salisilat, glycolic acid, microbiome, atau benzoyl peroxide
Umumnya, facial wash untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat mengandung bahan aktif serupa. Berikut ini beberapa kandungan bahan aktif yang perlu Anda cari dalam facial wash Korea apabila kulit Anda berminyak dan berjerawat:

  • Asam salisilat
Asam salisilat memiliki efek anti-inflamasi sehingga bermanfaat untuk kulit berjerawat. Bahan ini pun bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membersihkan sel kulit mati. Karena kemampuan eksfoliasinya, asam salisilat dalam kadar ringan juga bisa membantu mengurangi bekas jerawat.

  • Glycolic acid
Penggunaan glycolic acid untuk kulit berminyak dan berjerawat bermanfaat untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Kulit mati sering menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Lebih dari itu, glycolic acid juga bisa membantu mengurangi bintik-bintik kehitaman, baik karena bekas jerawat maupun penuaan.

  • Microbiome
Microbiome tidak hanya bermanfaat untuk perbaikan perlindungan kulit, lho. Pada kulit yang berjerawat, microbiome berperan menyeimbangkan bakteri di kulit, terutama agar Cutibacterium acnes sebagai penyebab jerawat jumlahnya tidak dominan.

  • Benzoyl peroxide (Jika kulit Anda sangat berminyak)
Benzoyl peroxide memiliki kemampuan membunuh bakteri penyebab jerawat, tetapi karakter bahan ini cukup iritatif. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati jika akan menggunakan facial wash Korea yang mengandung benzoyl peroxide.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Ginseng juga cukup banyak digunakan dalam produk Korea karena diklaim memiliki efek anti-inflamasi. Namun, efektivitasnya untuk penanganan jerawat tampaknya masih perlu diuji lebih lanjut.

4

Untuk Anda yang ingin sekaligus mencerahkan kulit kusam, dapatkan yang mengandung brightening agent: Kojic acid, AHA, vitamin C, licorice, atau alpha arbutin

Untuk Anda yang ingin sekaligus mencerahkan kulit kusam, dapatkan yang mengandung brightening agent: Kojic acid, AHA, vitamin C, licorice, atau alpha arbutin
Facial wash memang tidak bisa menjadi solusi tunggal untuk masalah kulit kusam. Akan tetapi, penggunaan facial wash yang tepat tetap bermanfaat dalam perawatan kulit kusam. Untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam, Anda bisa mempertimbangkan bahan aktif berikut ini.

 

  • Kojic acid: Brightening yang relatif aman, jarang memicu iritasi
  • AHA: Mengeksfoliasi ringan sehingga mendorong regenerasi kulit baru
  • Vitamin C: Anti-aging sekaligus brightening agent yang membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi pigmen melanin
  • Licorice: Mencerahkan, mengurangi produksi pigmen, dan melindungi wajah dari bahaya sinar UV
  • Alpha arbutin: Membantu menghambat pembentukan melanin dan memudarkan flek hitam pada wajah
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia
Berbeda dengan kulit orang Indonesia, pada dasarnya kulit orang Korea memang lebih terang. Penjagaan kelembapan saja sudah langsung bisa membuat kulit orang Korea tampak glowing.

Memahami hal ini, penggunaan facial wash atau skincare lain dengan kandungan birghtening agent boleh saja. Namun, pengguna tetap perlu kritis dengan klaim dan mengelola ekspektasi. Hal tersebut karena kecil kemungkinan tone kulit orang Indonesia bisa sama dengan orang Korea.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi facial wash Korea terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Facial Wash Korea terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 28 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tekstur
Fragrance
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Kandungan anti-acne
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerah
Kandungan eksfoliasi
Kandungan anti-aging
Kandungan penenang
Kandungan lainnya
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usia
Butiran scrub
Pilihan ukuran
Kemasan
Manfaat lainnya
BPOM
1

COSRX

Low pH Good Morning Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Cleanser 1

Rp65.000

Lebih Murah

Formula pembersih wajah yang lembut dan pH-nya sama dengan pH kulit

Gel

Betaine salicylate (BHA), tea tree oil

Butylene glycol, caprylyl glycol, saccharomyces ferment, Ulmus davidiana root extract, Pueraria lobata root extract

Tea tree oil, betaine salicylate

Nelumbo nucifera leaf extract

Betaine salicylate, citric acid

Nelumbo nucifera leaf extract

Allantoin, Styrax japonicus branch/fruit/leaf extract, Cryptomeria japonica leaf extract, Pinus palustris leaf extract, Oenothera biennis flower extract

Tidak disebutkan

Semua jenis kulit, kulit sensitif

Kering, kusam, lelah

Tidak disebutkan

50 ml, 150 ml

Tube

Melembapkan kulit wajah

NA26181202986

2

COSRX

Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

COSRX  Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser 1

Rp155.000

Menengah

Membuat jerawat cepat kering sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat

Foam

Salicylic acid

Glycerin, butylene glycol, glycol distearate, caprylyl glycol

Salicylic acid, Salix alba bark water, Melaleuca alternifolia leaf oil

Salicylic acid

Salicylic acid, citric acid

Tidak diketahui

Salix alba bark water, Melaleuca alternifolia leaf oil

Citrus medica limonum peel oil, Melaleuca alternifolia leaf oil

Kulit kombinasi, kulit sensitif, acne-prone

Jerawat

Tidak diketahui

150 ml

Tube

Menenangkan jerawat

NA26181202688

3

Innisfree

Green Tea Amino Hydrating Cleansing Foam

Innisfree Green Tea Amino Hydrating Cleansing Foam 1

Rp156.000

Menengah

Facial foam berbahan dasar green tea dan amino acid complex yang melembapkan kulit

Foam

Green tea, amino acid complex

Glycerin, butylene glycol, hyaluronic acid, Tremella fuciformis sporocarp extract

Lauric acid

Ceramide

Lauric acid

Pinus densiflora leaf extract, Camellia sinensis leaf extract(31Ppm), Tremella fuciformis sporocarp extract

Camellia sinensis leaf extract

Tidak diketahui

Kulit kering, kulit sensitif

Kering dan kasar

Tidak diketahui

150 gram

Tube

Tidak diketahui

NA26231200173

4

Innisfree

Bija Trouble Cleansing Foam

Innisfree Bija Trouble Cleansing Foam 1

Rp142.000

Menengah

Deep cleansing hingga ke pori-pori dengan minyak buah bija asal Pulau Jeju

Foam

Jeju bija

Opuntia coccinellifera fruit extract, Theobroma cacao extract, glycerin, butylene glycol, Rosa centifolia flower extract, Torreya nucifera seed oil, glyceryl stearate, Camellia sinensis leaf extract

Salicylic acid, Camellia sinensis leaf extract

Orchid extract, Citrus unshiu peel extract

Salicylic acid

Theobroma cacao extract, orchid extract, Camellia japonica leaf extract, Camellia sinensis leaf extract

Camellia japonica leaf extract, menthol, Rosa centifolia flower extract, Camellia sinensis leaf extract

Tidak diketahui

Kulit berminyak, acne-prone

Berminyak, berjerawat, dan kusam

Tidak diketahui

150 gram

Tube

Tidak diketahui

NA26221200391

5

Missha

Super Aqua Snail Cleansing Foam

Missha Super Aqua Snail Cleansing Foam 1

Rp129.500

Menengah

Tuntas bersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan dehidrasi

Foam

Snail slime extract, baobab extract, deep sea water, Botanical callus extract

Adansonia digitata seed extract, glycerin, snail secretion filtrate, glyceryl stearate

Lauric Acid

Adansonia digitata seed extract

Lauric Acid

Snail secretion filtrate

Snail secretion filtrate

Tidak diketahui

Kulit normal, kulit kering

Kusam, lelah, dan mengalami tanda-tanda penuaan

Tidak diketahui

100 ml

Tube

Tidak diketahui

NA26191205851

6

Some By Mi

Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser 1

Rp250.320

Agak Mahal

Gabungan kekuatan sekresi siput dan Truecica untuk menjaga kesehatan kulit

Gel

Snail Truecica

Ceramide, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, snail secretion filtrate, Centella asiatica extract

Salvia officinalis oil, Kigelia africana fruit extract, Artemisia vulgaris extract, Melaleuca alternifolia leaf extract, Camellia sinensis leaf extract

Glycyrrhiza glabra root extract, Paeonia albiflora root extract, Cysteine, Centella asiatica extract

Citric acid

Citrus aurantium bergamia fruit oil, Salvia officinalis oil, Perilla frutescens leaf extract, Saponaria officinalis

Madecassoside, Asiaticoside asiatic acid, madecassic acid, panthenol

Kulit normal, kulit kering

Kusam, dehidrasi, bopeng, noda hitam, dan beruntusan

Tidak diketahui

230 gram

Tube

NA26211200525

7

Some By Mi

30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser

Some By Mi 30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser 1

Rp250.320

Agak Mahal

Redakan iritasi jerawat pada segala usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa

Foam

Salicylic acid, Truecica

Asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, glycerin, Centella asiatica extract

Melaleuca alternifolia leaf water, Mentha piperita oil, salicylic acid, Artemisia vulgaris extract, calamine

Centella asiatica extract

Gluconolactone, salicylic acid, citric acid

Melaleuca alternifolia leaf water, Madecassoside, asiaticoside, asiatic acid, Madecassic acid

Madecassoside, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, Centella asiatica extract, Artemisia vulgaris extract

Tidak diketahui

Kulit berminyak, kulit kombinasi, acne-prone

Kusam, berjerawat, dan mengelupas

Remaja, dewasa

100 ml

Tube

Tidak diketahui

NA26211200609

8

NACIFIC

Super Clean Foam Cleanser

NACIFIC Super Clean Foam Cleanser 1

Rp120.000

Agak Murah

Diformulasi dengan peppermint yang memberikan sensasi sejuk

Foam

Kaolin clay, tea tree leaf oil, peppermint extract

Glycerin, hyaluronic acid, Rosa canina fruit extract, oleic acid, Jasminum officinale extract

Mentha piperita oil & extract, Lavandula angustifolia oil & extract, Rosmarinus officinalis extract, Cymbopogon citratus extract

Tidak diketahui

Hibiscus sabdariffa flower extract, kaolin, sodium bicarbonate

Hibiscus sabdariffa flower extract

Kaolin, Chamomilla recutita extract, Aspalathus linearis extract, Lavandula angustifolia oil & extract, Rosmarinus officinalis extract, dll.

Tidak diketahui

Kulit berminyak, acne-prone

Sebum berlebih, jerawat, iritasi, dan kemerahan

Tidak diketahui

50 ml, 100 ml

Tube

Tidak diketahui

NA18211206375

9

Nature Republic

Soothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser 1

Rp105.000

Agak Murah

Nikmati segala manfaat Aloe vera dalam satu sabun muka

Foam

Aloe vera

Glycerin, Aloe barbadensis leaf extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stearic acid

Aloe barbadensis leaf extract

Aloe barbadensis leaf extract

Tidak diketahui

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

150 ml

Tube

Tidak diketahui

NA26171207379

10

Skin1004

Madagascar Centella Ampoule Foam

Skin1004  Madagascar Centella Ampoule Foam 1

Rp246.526

Agak Mahal

Formula Centella asiatica yang menenangkan kulit dan bebas bahan iritan

Foam

Centella asiatica extract

Theobroma cacao extract, glycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract

Centella asiatica extract

Centella asiatica extract

Sodium bicarbonate, citric acid

Theobroma cacao extract

Coptis chinensis root extract, Centella asiatica extract, Eclipta prostrata extract

Eclipta prostrata extract, Coccinia indica fruit extract

Tidak diketahui

Semua jenis kulit, acne-prone

Kulit iritasi dan kering

Tidak diketahui

20 ml, 125 ml

Tube

Menenangkan dan menghidrasi kulit

NA26211200851

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

COSRXLow pH Good Morning Cleanser

Low pH Good Morning Cleanser 1
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 2
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 3
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 4
Sumber: cosrx.id
Low pH Good Morning Cleanser 5
Sumber: cosrx.id
Harga referensi
Rp65.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp65.000
Lebih Murah

Formula pembersih wajah yang lembut dan pH-nya sama dengan pH kulit

Jika kulit Anda mengalami dehidrasi dan kehilangan kelembapan alaminya, carilah sabun wajah yang lembut. Pembersih wajah ini memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit. Kandungannya mampu menenangkan, melembapkan, serta membersihkan kulit wajah hingga mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih.


Kandungan tea tree oil dan BHA-nya membantu mengobati sekaligus mencegah jerawat. Sementara itu, formula citric acid-nya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga akan kembali beregenerasi menjadi kulit baru. Sabun ini boleh dipakai semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

TeksturGel
Fragrance
Kandungan utamaBetaine salicylate (BHA), tea tree oil
Kandungan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol, saccharomyces ferment, Ulmus davidiana root extract, Pueraria lobata root extract
Kandungan anti-acneTea tree oil, betaine salicylate
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahNelumbo nucifera leaf extract
Kandungan eksfoliasiBetaine salicylate, citric acid
Kandungan anti-agingNelumbo nucifera leaf extract
Kandungan penenangAllantoin, Styrax japonicus branch/fruit/leaf extract, Cryptomeria japonica leaf extract, Pinus palustris leaf extract, Oenothera biennis flower extract
Kandungan lainnyaTidak disebutkan
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit, kulit sensitif
Permasalahan kulitKering, kusam, lelah
Rekomendasi usiaTidak disebutkan
Butiran scrub
Pilihan ukuran50 ml, 150 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMelembapkan kulit wajah
BPOMNA26181202986
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Harga referensi
Rp155.000
Menengah

Membuat jerawat cepat kering sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat

Apabila Anda mencari Korean facial foam untuk jerawat, cleanser ini menjadi pilihan yang pas. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser adalah pembersih yang ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat. Dengan kandungan salicylic acid, produk ini dapat mengeringkan jerawat baru. Selain itu, kandungan citrus-nya dapat menyamarkan bekas jerawat. Meski bersifat exfoliating, produk COSRX ini tetap ringan untuk dipakai sehari-hari, lho!

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaSalicylic acid
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, glycol distearate, caprylyl glycol
Kandungan anti-acneSalicylic acid, Salix alba bark water, Melaleuca alternifolia leaf oil
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahSalicylic acid
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid, citric acid
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan penenangSalix alba bark water, Melaleuca alternifolia leaf oil
Kandungan lainnyaCitrus medica limonum peel oil, Melaleuca alternifolia leaf oil
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit kombinasi, kulit sensitif, acne-prone
Permasalahan kulitJerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran150 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMenenangkan jerawat
BPOMNA26181202688
View all
No.3

InnisfreeGreen Tea Amino Hydrating Cleansing Foam

Harga referensi
Rp156.000
Menengah

Facial foam berbahan dasar green tea dan amino acid complex yang melembapkan kulit

Kebanyakan facial foam diformulasikan untuk tipe kulit berminyak dan sering kali membuat sensasi kulit tertarik. Namun, tidak demikian dengan facial foam dari Innisfree. Facial foam berbahan dasar green tea ini juga diperkaya dengan kandungan amino acid complex dan hyaluronic acid. Jadi, sabun ini sanggup membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat kulit Anda terasa kering. Formulanya bahkan diklaim aman untuk kulit sensitif.

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaGreen tea, amino acid complex
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, hyaluronic acid, Tremella fuciformis sporocarp extract
Kandungan anti-acneLauric acid
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahCeramide
Kandungan eksfoliasiLauric acid
Kandungan anti-agingPinus densiflora leaf extract, Camellia sinensis leaf extract(31Ppm), Tremella fuciformis sporocarp extract
Kandungan penenangCamellia sinensis leaf extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit kering, kulit sensitif
Permasalahan kulitKering dan kasar
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran150 gram
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA26231200173
View all
No.4

InnisfreeBija Trouble Cleansing Foam

Harga referensi
Rp142.000
Menengah

Deep cleansing hingga ke pori-pori dengan minyak buah bija asal Pulau Jeju

Innisfree Bija Trouble Cleansing Foam dengan khasiat alami minyak buah bija dari Pulau Jeju memberikan pembersihan mendalam hingga ke pori-pori. Facial foam ini ideal bila Anda mencari sabun muka untuk kulit berminyak dan sensitif. Minyak buah bija bermanfaat untuk meredakan iritasi pada kulit beruntusan dan berjerawat. Jadi, kulit Anda akan terasa lebih sehat dan segar!

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaJeju bija
Kandungan pelembapOpuntia coccinellifera fruit extract, Theobroma cacao extract, glycerin, butylene glycol, Rosa centifolia flower extract, Torreya nucifera seed oil, glyceryl stearate, Camellia sinensis leaf extract
Kandungan anti-acneSalicylic acid, Camellia sinensis leaf extract
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahOrchid extract, Citrus unshiu peel extract
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan anti-aging Theobroma cacao extract, orchid extract, Camellia japonica leaf extract, Camellia sinensis leaf extract
Kandungan penenangCamellia japonica leaf extract, menthol, Rosa centifolia flower extract, Camellia sinensis leaf extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit berminyak, acne-prone
Permasalahan kulitBerminyak, berjerawat, dan kusam
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran150 gram
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA26221200391
View all
No.5

MisshaSuper Aqua Snail Cleansing Foam

Harga referensi
Rp129.500
Menengah

Tuntas bersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan dehidrasi

Hati-hati, beberapa sabun wajah dapat membuat kulit menjadi sangat kering. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda memilih Super Aqua Snail Cleansing Foam! Kulit Anda akan bebas dari kekeringan berkat kandungan baobab extract dan deep sea water yang memberikan kelembapan ekstra.


Tambahan botanical callus extract, sabun wajah ini efektif membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran. Wajah pun akan terasa bersih dan segar sepanjang hari. Ditambah dengan 30% snail slime extract, kebutuhan nutrisi harian kulit juga akan terpenuhi. Dengan produk ini, Anda yang berkulit kering sekalipun dapat lebih aman membersihkan wajah.

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaSnail slime extract, baobab extract, deep sea water, Botanical callus extract
Kandungan pelembapAdansonia digitata seed extract, glycerin, snail secretion filtrate, glyceryl stearate
Kandungan anti-acneLauric Acid
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerah Adansonia digitata seed extract
Kandungan eksfoliasiLauric Acid
Kandungan anti-agingSnail secretion filtrate
Kandungan penenangSnail secretion filtrate
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit normal, kulit kering
Permasalahan kulitKusam, lelah, dan mengalami tanda-tanda penuaan
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA26191205851
View all
No.6

Some By MiSnail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser

Harga referensi
Rp250.320
Agak Mahal

Gabungan kekuatan sekresi siput dan Truecica untuk menjaga kesehatan kulit

Sabun muka dari Some By Mi ini menggunakan Snail Truecica sebagai star ingredients. Kandungan ini merupakan sekresi siput hitam untuk meregenerasi sel-sel kulit. Selain itu, Truecica sendiri adalah gabungan dari tea tree, Centella asiatica, dan mugwort untuk menenangkan iritasi pada kulit.


Tak hanya itu, sabun ini dibuat dengan pH rendah, sekitar 5,5, yang lebih ramah untuk kulit. Tambahan amino acid complex, ceramide, dan panthenol membantu menjaga skin barrier.

TeksturGel
Fragrance
Kandungan utamaSnail Truecica
Kandungan pelembapCeramide, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, snail secretion filtrate, Centella asiatica extract
Kandungan anti-acne Salvia officinalis oil, Kigelia africana fruit extract, Artemisia vulgaris extract, Melaleuca alternifolia leaf extract, Camellia sinensis leaf extract
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahGlycyrrhiza glabra root extract, Paeonia albiflora root extract, Cysteine, Centella asiatica extract
Kandungan eksfoliasiCitric acid
Kandungan anti-agingCitrus aurantium bergamia fruit oil, Salvia officinalis oil, Perilla frutescens leaf extract, Saponaria officinalis
Kandungan penenangMadecassoside, Asiaticoside asiatic acid, madecassic acid, panthenol
Kandungan lainnya
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit normal, kulit kering
Permasalahan kulitKusam, dehidrasi, bopeng, noda hitam, dan beruntusan
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran230 gram
KemasanTube
Manfaat lainnya
BPOMNA26211200525
View all
No.7

Some By Mi30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser

Harga referensi
Rp250.320
Agak Mahal

Redakan iritasi jerawat pada segala usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa

Bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat, baik remaja maupun orang dewasa, ini adalah facial foam yang tepat. Facial foam dari Some By Mi ini mengandung Truecica yang efektif menenangkan iritasi akibat jerawat.


Di samping itu, formualnya juga mengandung AHA, BHA, dan PHA yang efektif membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Selain mengatasi iritasi akibat jerawat, sabun ini juga membantu mengontrol produksi sebum berlebih.

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaSalicylic acid, Truecica
Kandungan pelembapAsiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, glycerin, Centella asiatica extract
Kandungan anti-acneMelaleuca alternifolia leaf water, Mentha piperita oil, salicylic acid, Artemisia vulgaris extract, calamine
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahCentella asiatica extract
Kandungan eksfoliasiGluconolactone, salicylic acid, citric acid
Kandungan anti-agingMelaleuca alternifolia leaf water, Madecassoside, asiaticoside, asiatic acid, Madecassic acid
Kandungan penenangMadecassoside, asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid, Centella asiatica extract, Artemisia vulgaris extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi, acne-prone
Permasalahan kulitKusam, berjerawat, dan mengelupas
Rekomendasi usiaRemaja, dewasa
Butiran scrub
Pilihan ukuran100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA26211200609
View all
No.8

NACIFICSuper Clean Foam Cleanser

Harga referensi
Rp120.000
Agak Murah

Diformulasi dengan peppermint yang memberikan sensasi sejuk

Pembersih wajah Nacific sangat untuk para pemilik kulit berminyak yang kerap mengalami "kilang minyak", iritasi, dan jerawat. Kandungan kaolin clay berfungsi mengangkat sisa makeup, debu, dan kotoran secara optimal.


Produk ini juga mampu mengontrol produksi sebum berlebih serta merawat kulit wajah yang kemerahan, iritasi, dan berjerawat. Busanya yang melimpah akan membantu membersihkan kulit hingga ke bagian pori-pori terdalam. Ekstrak peppermint dalam produk ini akan memberi sensasi dingin dan aroma yang menyegarkan!

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaKaolin clay, tea tree leaf oil, peppermint extract
Kandungan pelembapGlycerin, hyaluronic acid, Rosa canina fruit extract, oleic acid, Jasminum officinale extract
Kandungan anti-acneMentha piperita oil & extract, Lavandula angustifolia oil & extract, Rosmarinus officinalis extract, Cymbopogon citratus extract
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiHibiscus sabdariffa flower extract, kaolin, sodium bicarbonate
Kandungan anti-agingHibiscus sabdariffa flower extract
Kandungan penenangKaolin, Chamomilla recutita extract, Aspalathus linearis extract, Lavandula angustifolia oil & extract, Rosmarinus officinalis extract, dll.
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitKulit berminyak, acne-prone
Permasalahan kulitSebum berlebih, jerawat, iritasi, dan kemerahan
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA18211206375
View all
No.9

Nature RepublicSoothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser

Harga referensi
Rp105.000
Agak Murah

Nikmati segala manfaat Aloe vera dalam satu sabun muka

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utamanya. Oleh karena itu, produk ini menawarkan pembersihan ringan dan efektif tanpa membuat kulit kering. Formula simpel ini membersihkan wajah dengan lembut, memberikan sensasi kesegaran setelah pencucian.

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaAloe vera
Kandungan pelembap Glycerin, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiStearic acid
Kandungan anti-agingAloe barbadensis leaf extract
Kandungan penenangAloe barbadensis leaf extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Hypoalergenic
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitTidak diketahui
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran150 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNA26171207379
View all
No.10

Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Foam

Harga referensi
Rp246.526
Agak Mahal

Formula Centella asiatica yang menenangkan kulit dan bebas bahan iritan

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Foam adalah facial foam dengan pH 5 yang efektif membersihkan kulit tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit. Dengan bahan utama Centella asiatica, produk ini menenangkan dan memberikan hidrasi pada kulit. 


Produk ini tidak mengandung bahan iritan seperti parfum dan alkohol. Dengan begitu, produk ini cocok digunakan oleh Anda yang mempunyai kulit sensitif atau rentan iritasi. Dengan formula lembut, facial foam ini ideal digunakan untuk menjaga kebersihan kulit sehari-hari tanpa menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit.

TeksturFoam
Fragrance
Kandungan utamaCentella asiatica extract
Kandungan pelembapTheobroma cacao extract, glycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract
Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
Aman untuk kulit sensitif
Kandungan pencerahCentella asiatica extract
Kandungan eksfoliasiSodium bicarbonate, citric acid
Kandungan anti-agingTheobroma cacao extract
Kandungan penenangCoptis chinensis root extract, Centella asiatica extract, Eclipta prostrata extract
Kandungan lainnyaEclipta prostrata extract, Coccinia indica fruit extract
HypoalergenicTidak diketahui
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit, acne-prone
Permasalahan kulitKulit iritasi dan kering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Butiran scrub
Pilihan ukuran20 ml, 125 ml
KemasanTube
Manfaat lainnyaMenenangkan dan menghidrasi kulit
BPOMNA26211200851
View all

5 Rekomendasi Facial Wash Korea terbaik

No. 1: COSRXLow pH Good Morning Cleanser

No. 2: COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

No. 3: InnisfreeGreen Tea Amino Hydrating Cleansing Foam

No. 4: InnisfreeBija Trouble Cleansing Foam

No. 5: MisshaSuper Aqua Snail Cleansing Foam

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.