• 10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Facial Wash Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)

Face wash Korea masih menjadi salah satu produk yang banyak diminati. Produk ini banyak diincar karena selain cocok dengan kulit wanita Asia, harganya relatif lebih terjangkau dibandingkan produk Barat. Nah, jika Anda sedang mencari facial wash Korea, silakan baca artikel ini.


Kami akan memberitahu cara memilih facial wash Korea yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk sabun cuci muka Korea terbaik seperti merek Cosrx, Elformula, atau Axis-Y. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah. Baca terus hingga akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Yasmina Diah
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 21 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK
dr. Yasmina Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Yasmina Diah

dr. Yasmina mengenyam pendidikan kedokteran umum di Universitas Indonesia dan spesialis di Universitas Brawijaya. Sebagai anggota aktif PERDOSKI, beliau sering mengikuti simposium dan workshop nasional maupun internasional demi meningkatkan kompetensi.

dr. Yasmina berpraktik di RS Bunda Margonda Depok dan Klinik Calysta Bekasi. Bidang yang ditangani selama beliau berpraktik meliputi kosmetik, alergi autoimun, infeksi menular seksual, tumor kulit, kehamilan, dan lansia. Beliau aktif membuat konten edukasi di Instagram-nya mengenai kesehatan kulit dan kelamin.

Keunggulan facial wash Korea

Keunggulan facial wash Korea

Ada banyak keunggulan dari facial wash Korea sehingga banyak diminati oleh para beauty enthusiast. Beberapa keunggulannya, antara lain:


  • Melembapkan wajah

Perawatan kulit Korea memang berfokus menjaga kelembapan kulit wajah. Pasalnya, salah satu kunci untuk mempertahankan kulit yang sehat adalah kulit harus terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, kebanyakan produk skincare Korea biasanya berbasis air dan memiliki komponen pelembap.


  • Mencerahkan wajah

Facial wash Korea juga kebanyakan memiliki bahan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Minimal, setiap produk memiliki kandungan yang bisa membuat kulit wajah menjadi tidak kusam.


  • Memakai bahan alami

Face wash Korea rata-rata menggunakan bahan alami. Bahan alami dinilai lebih aman dan tidak berpotensi menimbulkan reaksi alergi pada penggunanya. Inilah yang membuat produk Korea menjadi primadona dan banyak disukai.


Lalu, apa saja merek-merek facial wash asal Korea yang recommended tersebut? Kami akan mengulasnya lebih detail pada poin berikutnya!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih facial wash korea

Sebelum membeli facial wash Korea, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Pastikan produk yang Anda beli aman dan sesuai dengan kulit Anda.

Pilih berdasarkan mereknya

Anda mungkin bingung dengan banyaknya merek face wash Korea yang beredar di pasaran. Supaya lebih yakin dengan pilihan Anda, kami akan memperkenalkan beberapa merek skincare Korea yang banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiasts.

Elformula, menghadirkan produk-produk bebas iritasi

Elformula adalah produk asal Korea Selatan yang berdiri sejak 2018. Keunggulan produk Elformula adalah skincare yang bebas iritasi karena tidak menambahkan hormon atau pemutih kimiawi.


Semua produk Elformula selalu diuji di laboratorium khusus dan lolos tes dari Kementerian Kesehatan Institut Penelitian Industri Farmasi Seoul. Jadi, semua produk Elformula dijamin aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Laneige, fokus dengan produk moisturizer

Produk Laneige awal diluncurkan pada 1994 oleh perusahaan Amorepacific. Brand ini kemudian menjadi makin terkenal semenjak mengeluarkan produk Water Sleeping Mask, Lip Mask, dan Two Tone Tint Lipstick.


Hingga kini, Laneige tak hanya terkenal di Asia saja, tetapi juga merambah ke negara-negara di Eropa. Saat ini, Laneige mulai berfokus mengembangkan produk skincare berbasis moisturizer dengan target wanita modern berumur 20-an.

COSRX, menggunakan bahan alami di tiap produknya

Sejak 2014, COSRX hadir untuk membantu para wanita mengatasi kulit bermasalah, seperti jerawat, kulit kusam, blackheads, hingga white heads. COSRX hanya menggunakan bahan alami untuk produk-produk skincare mereka.


COSRX juga tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya, seperti paraben, SLS dan SLES, mineral oil, serta banyak kandungan lainnya. Hal ini yang menjadikan COSRX banyak disukai, terutama oleh orang yang memiliki kulit sensitif.

Some By Mi, pakarnya kulit bermasalah

Merek yang populer dengan produk AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini sukses menggaet pasar Indonesia. Some By Mi mampu bersaing dengan brand-brand besar ternama lainnya karena memberi hasil nyata dalam memperbaiki berbagai masalah kulit.


Produk dari Some By Mi ampuh mengatasi jerawat, komedo, hingga warna kulit tidak merata dengan proses yang terbilang cepat. Semenjak itu, Some By Mi makin terkenal dan menjadi incaran bagi sebagian besar wanita Indonesia.

Sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda

Kebutuhan kulit wajah seseorang tentu berbeda-beda. Maka dari itu, cari tahu facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Facial wash dengan salysilic acid, untuk kulit berminyak

Facial wash dengan salysilic acid, untuk kulit berminyak

Orang dengan kulit berminyak cenderung fokus mencari sabun cuci muka yang bisa menghilangkan minyak. Padahal kelembapan kulit bukan hanya mengenai kadar minyak, tetapi juga kadar air. Keseimbangan antara kadar minyak dan air akan menentukan kelembapan pada kulit. 


Jika kulit kehilangan kelembapan alaminya, kulit justru bisa memproduksi minyak lebih banyak. Jadi, sabun cuci muka yang hasilnya kesat tidak membuat produk tersebut menjadi pilihan terbaik untuk kulit berminyak.


Anda bisa mencari produk dengan kandungan salicylic acid yang dapat mengobati jerawat sekaligus mengurangi minyak berlebih. Namun, karena bahan salicylic acid cukup keras, pastikan terdapat bahan pelembap lain dalam sabun cuci muka Anda. Selain salicylic acid, bahan niacinamide dan hyaluronic acid juga bagus untuk kulit berminyak.

Facial wash dengan kandungan pelembap, untuk kulit kering

Facial wash dengan kandungan pelembap, untuk kulit kering

Mencuci muka membuat kulit wajah kehilangan kelembapan alaminya. Jika Anda memiliki kulit kering, carilah produk yang punya kandungan pelembap agar kulit tidak makin kering.


Anda bisa mencari produk dengan kandungan AHA, seperti hyaluronic acid, glycolic acid, lactic acid, mandelic acid, hingga citric acid. Anda juga bisa mencari face wash dengan kandungan alami, seperti olive oil, rose water, atau Aloe vera. Hindari produk yang menggunakan bahan pembusa, seperti SLS atau SLES pada sabun.

Facial wash dengan witch hazel, untuk kulit kombinasi

Facial wash dengan witch hazel, untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah kulit yang memiliki kandungan minyak di daerah T-zone dan cenderung kering di area U-zone. T-zone adalah area dahi dan hidung, sedangkan U-zone adalah area sekitar pipi dan dagu. Tipe kulit ini tergolong tricky. Jika kandungan face wash yang dipakai tidak tepat, kulit Anda bisa makin berminyak atau makin kering.


Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi, carilah sabun cuci muka dengan kandungan witch hazel. Kandungan ini dapat melembapkan kulit tanpa membuat kulit terlalu berminyak. Selain witch hazel, kandungan AHA, PHA, dan asam salisilat juga bisa dipertimbangkan keberadaannya dalam sabun cuci muka Anda.

Cari tahu masalah kulit Anda

Cari tahu masalah kulit Anda

Setiap orang punya masalah kulit masing-masing. Masalah kulit ini bergantung pada tipe kulit wajah. Beberapa jenis masalah kulit yang umum terjadi:


  • Sensitif

Orang dengan kulit sensitif rawan mengalami ruam, iritasi, dan kemerahan sehingga perlu menghindari produk dengan kandungan tertentu. Kandungan tersebut misalnya paraben, parfum, dan alkohol. Untuk mempermudah Anda, pilih saja produk berlabel hypoallergenic atau dermatologically tested.


Selain itu, facial wash dengan pH rendah juga bisa mengurangi potensi iritasi. Normalnya, pH kulit wanita dewasa berkisar antara 4,2–5,6. Jadi, pilihan paling baik adalah mencari face wash dengan kadar pH yang sama atau mendekati pH kulit.


  • Kusam

Kulit kusam bisa terjadi karena paparan sinar matahari (photoaging) langsung. Selain itu, kulit kusam juga bisa terjadi karena penumpukan keratin akibat kurang rutinnya regenerasi kulit. Ciri-ciri kulit kusam antara lain tampak tidak berseri dan warna kulit tidak merata. Untuk mengatasinya Anda memerlukan sabun cuci muka dengan kandungan pencerah.


  • Berjerawat

Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit berjerawat. Salah satunya adalah karena penumpukan kotoran pada kulit. Namun, jerawat juga bisa terjadi karena kulit terlalu berminyak atau sensitif terhadap bahan skin care. Anda bisa memilih kandungan yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat, seperti witch hazel, tea tree, atau green tea.


  • Bersisik atau mengelupas

Masalah ini umumnya berhubungan dengan jenis kulit kering. Kulit yang kehilangan kelembapan alaminya bisa mengalami kulit bersisik, bahkan mengelupas. Kondisi ini sangat mengganggu karena bisa menimbulkan rasa gatal, bahkan perih. Untuk itu Anda perlu mencari sabun cuci muka dengan kandungan pelembap yang tinggi. Hindari juga bahan aktif yang bersifat eksfolian (pengelupasan).

10 Rekomendasi facial wash Korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk facial wash Korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Yasmina Diah.

Update 19 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser 1

COSRX

2
Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser 1

Elformula

3
Axis-Y Quinoa One Step Balanced Gel Cleanser 1

Axis-Y

4
The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Foam 1

The Face Shop

5
Innisfree Super Volcanic Pore Micellar Cleansing Foam 2X 1

Innisfree

6
Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser 1

Some By Mi

7
Amorepacific Laneige White Dew Milky Cleanser 1

Amorepacific

8
Skin 1004 Madagascar Centella Tone Brightening Cleansing Gel Foam 1

Skin 1004

9
Klairs Rich Moist Foaming Cleanser 1

Klairs

10
Hayejin Blessing of Sprout Calming Cleanser 1

Hayejin

Nama produk

Low pH Good Morning Gel Cleanser

Daily Gentle Low pH Facial Cleanser

Quinoa One Step Balanced Gel Cleanser

Rice Water Bright Cleansing Foam

Super Volcanic Pore Micellar Cleansing Foam 2X

Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser

Laneige White Dew Milky Cleanser

Madagascar Centella Tone Brightening Cleansing Gel Foam

Rich Moist Foaming Cleanser

Blessing of Sprout Calming Cleanser

Keunggulan

Menyeimbangkan pH kulit dan menjaganya tetap sehat

Menenangkan dan mengatasi kemerahan pada kulit

Menyembuhkan jerawat tanpa mengiritasi kulit

Kulit makin cerah dengan kandungan air beras

Facial wash Korea untuk pria yang bersihkan kotoran hingga ke pori terdalam!

Membantu menyamarkan bekas jerawat membandel

Solusi untuk kulit kusam dan kasar

Mengangkat sel kulit mati dengan lembut

Produk hypoallergenic yang mengatasi jerawat pada kulit sensitif

Mengatasi maskne dan menenangkan kulit yang stres

Harga mulai dariRp 60.000,00Rp 220.000,00Rp 249.000,00Rp 300.000,00Rp 152.000,00Rp 428.570,00Rp 340.000,00Rp 473.000,00Rp 255.000,00Rp 200.000,00
Komposisi utamaMelaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, betaine salicylate, citric acidAmino acid, niacinamide, calendula extract, Centella asiatica extract, licorice, chamomile, rosemary, japanese knotweed, tea tree, skullcapCentella asiatica, green tea, calendula, hops, sweet almond oil, holy basil, quinoa, herbal complexStearic acid, lauric acid, rice extract, rice bran oilVolcanic ash, sulfurSnail secretion filtrate, panthenol, Centella asiatica extract, tea tree leaf extract, amino acid, ceramide Phyto sugar water, glycerin, Saururus chinensis, truffle mushroom, vitaminsCentella asiatica extract, madecassoside, singreen, Pyrus malus fruit extract, Carica papaya extract, etcGlycerin, licorice root extract, stearic acid, tea tree oil, Aloe vera, olive oil, shea butter, ceramide 3, rice bran extract, Centella asiatica extract, papainPhyto water, phyto bud 4 complex, moringa seeds, lotus, witch hazel
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitNormal, kombinasiNormal, keringKulit berminyakSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitKeringKombinasi
Masalah kulitBerjerawatJerawat, sensitif, bersisik, dan mengelupasBerjerawatKusamJerawat, komedo Bekas jerawat, tekstur kulit tidak rataKusam, kasarKusamSensitif, berjerawatSensitif, berjerawat
ManfaatMenyeimbangkan pH kulit, melembapkan, serta menyegarkanMengembalikan dan menjaga kesehatan skin barrier, melembapkan, mencerahkan, menenangkan kulitMengatasi jerawat, mengembalikan pH alami wajah, menyamarkan noda jerawatMengangkat sel kulit mati, mencerahkan, melembapkanMembersihkan pori sampai ke dalam, membasmi komedo, mengurangi minyak berlebihMenyeimbangkan pH kulit, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat lapisan kulit, dan melembutkanMelembapkan, mencerahkan, meratakan warna kulitMelembapkan, mencerahkan, menjaga skin barrierMelembapkan, mencegah jerawat, mencerahkanMencerahkan, melembapkan, meratakan warna kulit, meratakan tekstur kulit, menenangkan kulit bermasalah
Tautan produk
10

HayejinBlessing of Sprout Calming Cleanser

Mulai dari Rp 200.000,00

Komposisi utamaPhyto water, phyto bud 4 complex, moringa seeds, lotus, witch hazel
Jenis kulitKombinasi
Masalah kulitSensitif, berjerawat
ManfaatMencerahkan, melembapkan, meratakan warna kulit, meratakan tekstur kulit, menenangkan kulit bermasalah
9

KlairsRich Moist Foaming Cleanser

Mulai dari Rp 255.000,00

Komposisi utamaGlycerin, licorice root extract, stearic acid, tea tree oil, Aloe vera, olive oil, shea butter, ceramide 3, rice bran extract, Centella asiatica extract, papain
Jenis kulitKering
Masalah kulitSensitif, berjerawat
ManfaatMelembapkan, mencegah jerawat, mencerahkan
8

Skin 1004Madagascar Centella Tone Brightening Cleansing Gel Foam

Mulai dari Rp 473.000,00

Komposisi utamaCentella asiatica extract, madecassoside, singreen, Pyrus malus fruit extract, Carica papaya extract, etc
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulitKusam
ManfaatMelembapkan, mencerahkan, menjaga skin barrier
7

AmorepacificLaneige White Dew Milky Cleanser

Mulai dari Rp 340.000,00

Komposisi utamaPhyto sugar water, glycerin, Saururus chinensis, truffle mushroom, vitamins
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulitKusam, kasar
ManfaatMelembapkan, mencerahkan, meratakan warna kulit
6

Some By MiSnail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser

Mulai dari Rp 428.570,00

Komposisi utamaSnail secretion filtrate, panthenol, Centella asiatica extract, tea tree leaf extract, amino acid, ceramide
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulitBekas jerawat, tekstur kulit tidak rata
ManfaatMenyeimbangkan pH kulit, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat lapisan kulit, dan melembutkan
5

InnisfreeSuper Volcanic Pore Micellar Cleansing Foam 2X

Mulai dari Rp 152.000,00

Komposisi utamaVolcanic ash, sulfur
Jenis kulitKulit berminyak
Masalah kulitJerawat, komedo
ManfaatMembersihkan pori sampai ke dalam, membasmi komedo, mengurangi minyak berlebih
4

The Face ShopRice Water Bright Cleansing Foam

Mulai dari Rp 300.000,00

Komposisi utamaStearic acid, lauric acid, rice extract, rice bran oil
Jenis kulitNormal, kering
Masalah kulitKusam
ManfaatMengangkat sel kulit mati, mencerahkan, melembapkan
3

Axis-YQuinoa One Step Balanced Gel Cleanser

Mulai dari Rp 249.000,00

Komposisi utamaCentella asiatica, green tea, calendula, hops, sweet almond oil, holy basil, quinoa, herbal complex
Jenis kulitNormal, kombinasi
Masalah kulitBerjerawat
ManfaatMengatasi jerawat, mengembalikan pH alami wajah, menyamarkan noda jerawat
2

ElformulaDaily Gentle Low pH Facial Cleanser

Mulai dari Rp 220.000,00

Komposisi utamaAmino acid, niacinamide, calendula extract, Centella asiatica extract, licorice, chamomile, rosemary, japanese knotweed, tea tree, skullcap
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulitJerawat, sensitif, bersisik, dan mengelupas
ManfaatMengembalikan dan menjaga kesehatan skin barrier, melembapkan, mencerahkan, menenangkan kulit
1
Komposisi utamaMelaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, betaine salicylate, citric acid
Jenis kulitSemua jenis kulit
Masalah kulitBerjerawat
ManfaatMenyeimbangkan pH kulit, melembapkan, serta menyegarkan

Baca juga rekomendasi skincare Korea lainnya di sini

Perawatan wajah tentu tak lengkap jika hanya menggunakan facial wash saja. Kami juga memiliki rekomendasi produk skincare Korea lainnya, seperti toner, serum, dan masker. Yuk, temukan produk-produk terbaiknya di sini!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan tips memilih facial wash Korea sekaligus mengulas sepuluh produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menentukan produk yang cocok untuk kondisi kulit wajah Anda?


Kebanyakan facial wash Korea memang dibuat untuk dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Namun, tentu akan lebih baik jika Anda mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan. Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    Safi adalah brand skincare asal Malaysia yang diluncurkan juga di Indonesia pada 2018. Safi menggabungkan bahan-bahan alami dan teknologi modern untuk proses produksi yang halal. Harga produk Safi cenderung terjangkau sehingga tidak heran brand ini sukses mencuri hati para wanita Indonesia.Artikel kali ini akan fokus membahas produk Safi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tips memilih dan rekomendasi produk Safi yang bagus sudah kami siapkan. Beberapa di antaranya adalah White Expert Makeup Remover, Acne Expert Acne Treatment Gel, dan White Natural Anti Acne Cream. Yuk, langsung pada pembahasannya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori