• 10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Cat Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala Sensitif (Terbaru Tahun 2022)

Mewarnai rambut sudah menjadi tren untuk pria ataupun wanita. Namun, Anda perlu memperhatikan baik-baik produk cat rambut yang digunakan. Bisa jadi Anda memiliki kulit kepala yang sensitif sehingga bisa berakibat fatal. Karena itu, carilah cat rambut yang aman dan tidak membuat alergi.


Di artikel ini kami akan memperkenalkan cara memilih cat rambut yang bagus untuk kulit kepala yang sensitif. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk pewarna rambut yang tidak bikin alergi dari merek Eagle's, Matrix, serta Miratone. Yuk, simak artikelnya sampai selesai dan Anda bisa menjadikannya referensi.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 08 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih cat rambut untuk kulit kepala sensitif

Jika memiliki kulit kepala yang sensitif, Anda harus lebih selektif dalam memilih produk cat rambut. Oleh karena itu, mari simak cara memilih pewarna rambut yang aman bagi kulit kepala yang sensitif. 

Pilih pewarna berbahan alami

Pada umumnya kulit kepala yang sensitif akan bereaksi pada cat rambut berbahan kimia. Maka dari itu, lebih baik memilih pewarna rambut yang lebih dominan kandungan bahan alaminya.

Bahan dasar henna, aman untuk digunakan

Bahan dasar henna, aman untuk digunakan
Salah satu pewarna rambut alami yang terkenal adalah henna, pewarna alami dari tanaman Lawsonia inermis. Di Indonesia, tanaman ini lebih dikenal sebagai tanaman pacar yang banyak dipakai sebagai pewarna kuku. Cara kerja bahan ini bukan dengan cara meresap, melainkan melapisi batang rambut, kemudian pigmen alami henna akan mengikat keratin. Hal inilah yang membuat warnanya bisa bertahan lama.


Henna biasanya berbentuk bubuk yang harus dicampur dengan air. Namun, tidak semua bubuk henna dapat menyatu dengan air sehingga proses pewarnaan dengan henna biasanya lebih merepotkan. Hasil akhirnya pun berbeda pada setiap orang meski proses pewarnaannya sama. Sayangnya, henna memiliki pigmentasi yang sangat kuat sehingga mudah meninggalkan noda. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakannya!

Buah mengkudu, dapat memberikan warna hitam alami

Buah mengkudu, dapat memberikan warna hitam alami

Saat ini ada banyak produk pewarna rambut berbahan dasar mengkudu yang dijual di pasaran. Pewarna rambut berbahan dasar mengkudu umumnya aman untuk kulit kepala yang sensitif. Pewarna rambut berbahan mengkudu memberikan warna hitam alami yang bisa menyamarkan uban.


Selain itu, mengkudu memiliki manfaat baik seperti mencegah rambut rontok, kebotakan, membasmi kutu rambut, dan ketombe. Manfaatnya tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Kandungan minyak alami dan ginseng, penting untuk kesehatan rambut

Kandungan minyak alami dan ginseng, penting untuk kesehatan rambut

Jika Anda sering mewarnai rambut, ada kalanya rambut menjadi kering dan terhambat pertumbuhannya. Oleh karena itu, Anda harus mencari produk pewarna rambut dengan bahan yang bisa sekaligus merawat rambut. Beberapa produk cat rambut memiliki kandungan minyak alami dari bunga dan buah-buahan. Ada juga yang mengandung ginseng untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. 


Umumnya minyak dari bunga dan buah-buahan berperan menghidrasi kulit kepala sehingga tidak muncul ketombe. Minyak bunga dan buah-buahan juga melembapkan batang rambut sehingga tidak mudah patah dan bercabang meski sering diwarnai. 


Sementara itu, ginseng terkenal bermanfaat menjaga kekuatan akar rambut. Ginseng mampu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Dengan begitu, tidak terjadi penyumbatan pada folikel yang menyebabkan rambut rontok. Bahan-bahan alami tersebut juga dikenal mampu memberi perlindungan bagi kulit kepala dari alergi.

Hindari kandungan bahan berbahaya

Hindari kandungan bahan berbahaya

Apabila Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, baca baik-baik daftar kandungan pewarna rambut yang tertera pada kemasan. Hindari menggunakan pewarna rambut yang mengandung amonia, resorcinol, paraben, phthalates, gluten, terutama paraphenylenediamine (PPD).


Bahan-bahan tersebut memang dapat membuat warna rambut lebih keluar, tetapi bisa memicu alergi atau iritasi. Reaksi yang muncul jika kulit tidak cocok dengan pewarna rambut, yaitu kulit terbakar, gatal, dermatitis, bersisik, dan ruam kemerahan.


Karena itu, carilah cat rambut yang memiliki kandungan alami atau cat rambut tanpa PPD. Baca keterangan komposisinya secara teliti. Jika ditemukan Phenylenediamine base atau Benzenediamine, hindari produk tersebut karena memiliki kandungan PPD.

Pilih produk dengan tekstur yang nyaman digunakan

Produk pewarna rambut memiliki beragam tekstur yang berbeda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih yang paling nyaman untuk digunakan. Untuk penjelasan lebih jelasnya silakan simak poin-poin di bawah ini.

Tekstur krim, untuk hasil terbaik

Tekstur krim, untuk hasil terbaik

Anda akan banyak menemukan pewarna rambut bertekstur krim di pasaran. Pewarna rambut krim memiliki pigmentasi tinggi sehingga perlu digunakan dengan lebih hati-hati. Lebih dari itu, produk ini umumnya bersifat lebih keras karena bertujuan untuk memberikan hasil yang terbaik. 


Hasil dari tekstur krim juga bisa diatur sesuai dengan keinginan. Anda bisa memiliki warna rambut dengan kombinasi warna seperti ombre atau highlight dengan produk ini. Akan tetapi, untuk hasil yang sempurna dan maksimal, pengaplikasiannya harus dipastikan benar. Ada baiknya meminta bantuan orang lain untuk memastikan produk sudah diaplikasikan secara merata.

Tekstur ringan seperti shampo atau foam, lebih mudah digunakan

Tekstur ringan seperti shampo atau foam, lebih mudah digunakan

Produk pewarna rambut bertekstur cair seperti sampo dan foam merupakan jenis yang paling mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, tekstur ini paling sempurna untuk Anda yang baru mencoba untuk mengecat rambut di rumah. Apalagi tekstur ini bersifat lebih lembut dibanding tekstur krim sehingga lebih aman untuk kulit kepala yang sensitif. 


Sayangnya pigmen dari pewarna rambut sampo dan foam tidak sekuat tekstur krim. Karena itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu perlu melakukan pewarnaan berulang kali. Selain itu, biasanya produk dengan tekstur ini hanya bisa memberikan hasil single color


Kami juga telah mengulas rekomendasi pewarna rambut dalam bentuk spray. Jika Anda penasaran ingin mengetahuinya, bacalah artikelnya di bawah ini, ya!

Tekstur bubuk, membutuhkan usaha ekstra

Tekstur bubuk, membutuhkan usaha ekstra

Produk pewarna rambut bubuk umumnya berbahan dasar henna. Untuk menggunakan cat rambut bubuk, Anda perlu mencampurkannya dengan air sehingga mungkin terasa merepotkan bagi sebagian orang. Meskipun begitu, umumnya cat rambut ini aman untuk kulit sensitif karena bahannya alami


Akan tetapi, produk henna memiliki pigmentasi yang sangat kuat. Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya karena bukan tidak mungkin produk menodai barang-barang Anda yang lain. 

Pastikan Anda mematuhi aturan pemakaian

Setelah menemukan produk dengan kandungan yang aman, Anda pasti memilih produk pewarna rambut karena tertarik dengan warnanya. Sebelum membeli produk, pastikan Anda sudah membaca petunjuk penggunaannya. 

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai, baca aturan pakainya

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai, baca aturan pakainya

Setiap produk pewarna rambut memiliki catatan aturan pemakaian pada kemasannya karena cara kerja formula dari tiap produk juga berbeda. Umumnya aturan pakai yang tertera merupakan cara paling tepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk tersebut. Selain itu, petunjuk pemakaian dan seluruh keterangan pada produk bisa menunjukkan tingkat keamanan produk bagi Anda. 


Beberapa produk menuliskan detail kandungan dalam pewarna rambut sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi Anda. Bahkan sebagian merek menuliskan jika produknya tidak direkomendasikan untuk kondisi tertentu, seperti ibu hamil atau menyusui. Oleh karena itu, penting untuk membaca kemasan secara menyeluruh sebelum membeli.


Untuk mendapatkan warna rambut yang lebih keluar, tidak jarang Anda membutuhkan tambahan bleaching. Akan tetapi, bleaching bisa berpotensi merusak rambut. Nah, kalau Anda ingin tahu cat rambut yang hasilnya bagus sekalipun tanpa bleaching, baca ulasan di bawah ini, ya!

Agar tidak terjadi reaksi alergi, lakukan uji tempel

Agar tidak terjadi reaksi alergi, lakukan uji tempel

Menggunakan pewarna rambut yang salah bisa menyebabkan permasalahan pada kulit. Karena itu, sebelum mewarnai rambut, uji tempel wajib dilakukan untuk mengetahui jika produk tidak menyebabkan alergi. Cara tes alergi pewarna rambut adalah:


  1. Campurkan sedikit pewarna dengan developer.
  2. Oleskan sedikit produk di bawah telinga atau lipatan siku dan diamkan selama 48 jam.
  3. Bilas dengan air bersih.
  4. Perhatikan apakah muncul reaksi, seperti kulit kemerahan, gatal, atau terbakar. Jika tidak muncul reaksi alergi, produk pewarna rambut bisa digunakan. 

Reaksi alergi dari produk pewarna rambut merupakan tahap awal peradangan kulit yang disebabkan oleh alergi zat kimia. Reaksi alergi paling fatal yang bisa terjadi adalah kulit kepala yang terasa seperti terbakar dan melepuh. Jika ini terjadi, bukan tidak mungkin Anda justru kehilangan seluruh rambut.

10 Rekomendasi cat rambut terbaik untuk kulit kepala sensitif

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cat rambut terbaik untuk kulit kepala sensitif yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Kandungan bahan alami Dyer's madder, alder buckthorn, plains coreopsis, dyer's broom, logwood
TeksturKrim
PPDX
9
Kandungan bahan alami Natural henna, indigofera, cassia obovata, marigold, chamomile
TeksturBubuk
PPDX
8
Kandungan bahan alami Royal jelly, sweet almond, alba oil, silk protein, rice protein, bamboo extract, aloe vera
TeksturKrim
PPDX
7
Kandungan bahan alami Mengkudu dan ginseng
TeksturSampo
PPDX
6

MandomMiratone Conditioning Cream Color

Mulai dari Rp 36.000,00

Kandungan bahan alami Camelia japonica seed oil, castor oil
TeksturKrim
PPDX
5

Manic PanicClassic High Voltage Hair Dye Color

Mulai dari Rp 200.000,00

Kandungan bahan alami Aloe barbadensis leaf juice
TeksturKrim
PPDX
4
Kandungan bahan alami Lawsonia inermis (tanaman pacar)
TeksturBubuk
PPDX
3
Kandungan bahan alami Natural oil
TeksturKrim
PPDTidak ada keterangan, tetapi bebas amonia dan tidak menimbulkan gatal di kulit kepala
2
Kandungan bahan alami Rubus idaeus fruit extract, royal jelly extract
TeksturKrim
PPDX
1

Amore PasificMise en Scene Hello Bubble

Mulai dari Rp 120.000,00

Kandungan bahan alami Ekstrak bunga lavender, lili, dan chamomile
TeksturFoam
PPDX

Tabel perbandingan produk cat rambut terbaik untuk kulit kepala sensitif

Gambar produk
1
Amore Pasific Mise en Scene Hello Bubble 1

Amore Pasific

2
Kao Liese Creamy Bubble Color 1

Kao

3
Matrix Wonder Series 1

Matrix

4
Henna Hair Coloring Eagle's 1

Henna Hair Coloring

5
Manic Panic Classic High Voltage Hair Dye Color 1

Manic Panic

6
Mandom Miratone Conditioning Cream Color 1

Mandom

7
Shampo BSY Noni Penghitam Rambut 1

Shampo BSY Noni

8
Sinergia Ilvasto Classico Hair Color 1

Sinergia

9
Rainbow Henna Hair Color 1

Rainbow

10
Phyto Hair Color 1

Phyto

Nama produk

Mise en Scene Hello Bubble

Liese Creamy Bubble Color

Wonder Series

Eagle's

Classic High Voltage Hair Dye Color

Miratone Conditioning Cream Color

Penghitam Rambut

Ilvasto Classico Hair Color

Henna Hair Color

Hair Color

Keunggulan

Maksimalkan gaya dengan rambut seperti artis Korea

Ekspresikan kepribadian Anda dengan warna yang cantik

Mengunci kelembapan warna yang tahan lama

Menutupi uban di kepala Anda dengan sempurna

Produk vegan yang aman dengan pilihan warna nan trendi

Lembut di kulit, warna menempel sempurna di rambut

Berikan warna hitam alami yang tampak sehat

Mengandung 7 nutrisi alami untuk warna rambut yang indah

Warnai rambut tanpa takut akan merusaknya

Rambut tetap sehat dan tidak mudah kering

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 144.000,00Rp 99.000,00Rp 32.500,00Rp 200.000,00Rp 36.000,00Rp 65.000,00Rp 94.000,00Rp 164.900,00Rp 310.960,00
Kandungan bahan alami Ekstrak bunga lavender, lili, dan chamomile Rubus idaeus fruit extract, royal jelly extractNatural oilLawsonia inermis (tanaman pacar) Aloe barbadensis leaf juiceCamelia japonica seed oil, castor oilMengkudu dan ginseng Royal jelly, sweet almond, alba oil, silk protein, rice protein, bamboo extract, aloe veraNatural henna, indigofera, cassia obovata, marigold, chamomileDyer's madder, alder buckthorn, plains coreopsis, dyer's broom, logwood
TeksturFoamKrim Krim BubukKrimKrim Sampo Krim BubukKrim
PPDXXTidak ada keterangan, tetapi bebas amonia dan tidak menimbulkan gatal di kulit kepalaXXXXXXX
Tautan produk

Jangan sembarangan mencampur produk cat rambut

Jangan sembarangan mencampur produk cat rambut

Setiap produk pewarna rambut memiliki kandungan berbeda-beda. Meskipun berbahan alami, pewarna rambut pasti memiliki formula khusus agar dapat bekerja sebagaimana mestinya. Karena itu, ada baiknya tidak mencampurkan produk pewarna rambut yang berbeda.


Pencampuran formula yang berbeda bisa menghasilkan reaksi yang tidak diinginkan. Reaksi tersebut dapat menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala, terutama bagi Anda yang memiliki kulit kepala yang sensitif.

Pertanyaan umum seputar cat rambut terbaik untuk kulit kepala sensitif

Pertanyaan umum seputar cat rambut terbaik untuk kulit kepala sensitif

Setelah membaca ulasan di atas, Anda mungkin masih menyimpan pertanyaan tentang cat rambut untuk kulit kepala sensitif. Karena itu, kami telah memilih beberapa pertanyaan dan akan menjawabnya secara ringkas melalui poin-poin berikut ini.

Apa yang harus dilakukan jika alergi cat rambut?

Reaksi alergi cat rambut biasanya muncul setelah 48 jam, tetapi tidak menutup kemungkinan reaksi akan muncul lebih cepat. Jika demikian, segeralah cuci rambut di bawah air mengalir menggunakan sampo tanpa busa supaya sisa-sisa cat pewarna hilang. Anda juga bisa menggunakan sampo atau salep yang mengandung kortikosteroid untuk menghilangkan reaksi yang muncul di kulit kepala.

Apa obat alergi karena cat rambut?

  • Oleskan salep kortikosteroid untuk mengatasi reaksi alergi pada kulit, tetapi hindari area dekat mata.
  • Minumlah obat antihistamin supaya reaksi alergi segera berkurang.
  • Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun jika ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi alergi karena cat rambut.

Baca rekomendasi produk cat rambut lainnya di sini

Jika suka bereksperimen dengan warna rambut, ada banyak pilihan pewarna rambut lainnya yang bisa Anda pilih. Contohnya, Anda bisa memilih cat rambut cokelat yang cocok untuk tone kulit orang Indonesia. Anda dapat membaca rekomendasi produk tersebut melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Ada banyak merek cat rambut untuk kulit alergi. Sudahkah Anda memahami apa saja yang harus diperhatikan sebelum membelinya? Memiliki kulit kepala yang sensitif bukan berarti Anda tidak bisa bereksperimen dengan warna rambut. Asalkan Anda memilih produk yang tepat, mengecat rambut tidak akan menimbulkan masalah.


Setelah membaca artikel ini, kami harap Anda bisa lebih selektif dalam memilih pewarna rambut untuk kulit sensitif. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan keinginan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin tampil outstanding dengan warna rambut baru, tetapi takut rambut rusak? Cat rambut tanpa bleaching solusinya! Anda bisa mencari produk cat rambut yang bagus tanpa bleaching di marketplace. Jika sudah membaca review, tetapi masih bingung dalam menentukan produknya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Kami akan memaparkan cara memilih pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda bisa menemukan berbagai merek cat rambut populer, seperti Garnier, Nyu, Miranda, hingga Revlon. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rontok parah ataupun ringan.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merek L'Oreal Paris, Dove, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sekarang ini, mewarnai rambut bukan lagi hal asing. Bahkan, Anda dapat mewarnai rambut di rumah. Salah satu merek cat rambut yang bagus dan praktis sekaligus dapat merawat rambut adalah Garnier. Cat rambut Garnier hadir dengan berbagai pilihan warna, mulai dari yang netral sampai fashionable.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih cat rambut Garnier. Kami juga akan merekomendasikan pilihan warna cat rambut terbaik dari Garnier. Berbagai warna, mulai dari Golden Brown, ungu, sampai Coklat Caramel ada dalam rekomendasi kami. Sebelum mewarnai rambut Anda, simak dahulu artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan rambut
  • 10 Serum Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut yang sehat dan berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat digunakan adalah serum rambut. Serum rambut memiliki beragam manfaat, misalnya untuk merawat rambut kering dan mengembang, mencegah kerontokan, serta merangsang pertumbuhan rambut.Jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut, kami akan berbagi tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek serum rambut yang bagus, seperti L'Oréal Paris, Makarizo, Kérastase, dan TRESemmé. Yuk, disimak! Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan rambut
  • 10 Serum Rambut Terbaik untuk Rambut Rontok - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Rambut Terbaik untuk Rambut Rontok - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut rontok menjadi masalah yang menghantui banyak kalangan. Untuk mengatasinya, produk seperti tonik dan serum rambut (hair serum) perlu dipakai. Untungnya, serum rambut rontok sangat mudah ditemukan di pasaran.Anda bisa mempertimbangkan serum rambut rontok yang bagus dari merek populer, seperti Erha, Makarizo, dan L'Oréal. Agar Anda tak bingung, kami akan menyajikan rekomendasi dan review serum rambut rontok yang ampuh. Sebelumnya, tips memilih serum rambut rontok juga akan kami paparkan. Tak lupa, artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Yuk, simak ulasannya!
    Perawatan rambut
  • 5 Kelebihan ERHAIR Restore Intense Hair Mask, Perawatan Intensif untuk Rambut Lebih Kuat dan Tahan Panas
    5 Kelebihan ERHAIR Restore Intense Hair Mask, Perawatan Intensif untuk Rambut Lebih Kuat dan Tahan Panas
    Bepergian ke luar dan menggunakan heat styling tools telah menjadi hal tak terpisahkan bagi sebagian wanita. Padahal, rambut yang terpapar panas terus-menerus cenderung menjadi kering dan rapuh. Masalah ini bisa diatasi dengan rutin memakai hair mask yang bagus. Namun, banyaknya masker rambut yang beredar pastinya membuat Anda bingung memilih. Di antara produk yang beredar, ERHAIR Restore Intense Hair Mask bisa menjadi pertimbangan. Produk ini telah teruji secara klinis dan direkomendasikan oleh ahli dermatologi untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak. Simak ulasan lengkap masker rambut merek ERHAIR tersebut di sini!
    Perawatan rambut
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori