1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Lip color & lip care
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lipstik Make Over Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Make Over adalah merek kosmetik lokal yang namanya makin melambung beberapa tahun terakhir. Salah satu lini produk Make Over yang paling digemari adalah lipstik. Seri lipstik Make Over yang populer adalah Powerstay dan Hydrastay. Anda bisa menemukan pula lipstik glossy dan matte.


Kami akan mengulas berbagai lipstik Make Over terbaru yang tahan lama serta cocok untuk bibir gelap ataupun bibir kering. Temukan berbagai warna lipstik Make Over yang paling laris di pasaran dalam rekomendasi kami. Pilihlah lipstik Make Over yang warna dan hasil akhirnya sesuai dengan kesukaan Anda. selamat membaca!

Diperbaharui 09-03-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Keunggulan produk kosmetik Make Over

Kosmetik Make Over diproduksi dan dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation yang juga berada di balik produk Wardah serta Emina. Merek lokal yang memiliki slogan “Beauty Beyond Rules” ini berprinsip untuk tidak membatasi definisi cantik dalam ber-makeup. Ciri khas kosmetik Make Over adalah kemasan hitam yang simpel dan elegan


Warna-warna produk Make Over telah disesuaikan dengan kulit masyarakat Indonesia. Jika selama ini Anda kesulitan menemukan shade yang tepat dari produk internasional, mungkin sudah saatnya beralih ke produk lokal. Kualitas produk Make Over pun tidak kalah dari produk luar negeri. Selain itu, Make Over menghadirkan produk makeup yang lengkap, mulai dari serum, bedak, eyeshadow, sampai pensil alis. 


Tiap-tiap produk Make Over telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta lisensi aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Harga yang ditawarkan oleh Make Over cukup bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Namun, harga tersebut sesuai dengan kualitas yang dimiliki merek lokal satu ini. 

Cara memilih lipstik Make Over

Make Over menyediakan produk lipstik dalam berbagai seri, tipe, dan hasil akhir. Agar tidak salah memilih, perhatikanlah panduan dari kami untuk menemukan lipstik yang tepat.

① Cari tahu beragam seri lipstik Make Over

Make Over menawarkan beberapa seri lipstik dengan keunggulan dan karakteristik masing-masing. Yuk, simak penjelasan di bawah ini untuk mengenal lebih jauh.

Make Over Powerstay, rangkaian produk dengan keunggulan tahan lama

Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang memerlukan re-touch karena mudah pudar saat beraktivitas. Untuk menghindari kerepotan re-touch, cobalah produk dari rangkaian Make Over Powerstay. Seri Make Over Powerstay diklaim tahan hingga belasan jam, lho! 


Lipstik dalam seri Powerstay ini memang didesain untuk tahan lebih lama di bibir berkat formula transferproof. Powerstay Transferproof Matte Lip Cream dan Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain adalah dua produk dari rangkaian Make Over Powerstay.

Make Over Hydrastay, melembapkan bibir yang kering

Make Over juga memiliki produk khusus untuk pemilik kulit bibir yang kering berupa Make Over Hydastay. Hydrastay Smooth Lip Whip adalah seri lipstik dari Make Over Hydrastay. Lipstik ini memiliki tekstur velvet dengan hasil akhir matte yang tidak membuat bibir lebih kering.

Color Stick Crayon, ujung runcing seperti krayon yang pas untuk pemula

Sesuai namanya, seri ini memiliki bentuk menyerupai crayon. Ujungnya yang runcing akan memudahkan Anda untuk membingkai bibir sehingga tidak memerlukan lip liner. Karena itu, lipstik ini cocok bagi pemula yang takut berantakan. Anda cukup memutar ujungnya untuk mengeluarkan dan memasukkan kembali produknya


Seri ini memiliki dua tipe hasil akhir, yaitu matte dan glossy. Color Stick Matte Crayon dengan hasil matte memiliki pilihan warna yang cenderung nude. Jika Anda menginginkan bibir berkilau dengan warna-warna lebih berani, pilihlah Color Stick Gloss Crayon. 

② Kenali beberapa tipe lipstik yang ditawarkan Make Over

Ada dua tipe lipstik secara umum, yaitu lipstik padat dan lipstik cair. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda menggunakan lipstik. 

Lipstik padat, tipe lipstik klasik yang praktis digunakan

Tipe padat biasanya hadir dalam bentuk stik dan crayon yang berujung agak runcing. Lipstik padat dapat langsung digunakan di bibir Anda tanpa bantuan alat lagi. Sebelum itu, Anda perlu memutar ujungnya terlebih dahulu, terutama jika bagian lipstik sudah rata. 

Lipstik padat merupakan lipstik klasik yang umum digunakan. Karena bentuknya padat, lipstik ini sangat mudah diaplikasikan di bibir.

Lipstik cair, harus digunakan dengan aplikator

Lipstik cair pada umumnya dilengkapi dengan kuas atau aplikator. Anda dapat memoleskan lipstik dengan bantuan kuas tersebut untuk hasil yang lebih presisi.


Tekstur lipstik cair pun bervariasi, mulai dari yang secair tinta hingga sekental cream (lip cream). Lipstik cair yang teksturnya seperti tinta merupakan lip lacquer dan lip tint. Karena teksturnya cenderung cair, Anda perlu menunggu beberapa saat agar lipstik tersebut mengering di bibir Anda.

③ Pilih berdasarkan finishing atau hasil akhir lipstik

Selanjutnya, perhatikan juga hasil akhir lipstik Make Over. Anda bisa memilih lipstik glossy ataupun lipstik matte. Ketahui kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis hasil akhir tersebut.

Lipstik glossy: Melembapkan dan membuat bibir lebih bervolume

Lipstik glossy: Melembapkan dan membuat bibir lebih bervolume

Lipstik glossy mengandung lebih banyak pelembap. Jadi, lipstik glossy sangat cocok untuk pemilik bibir kering. Selain itu, hasil glossy juga membuat bibir tampak lebih bervolume. Jika Anda memiliki bibir yang tipis, sebaiknya pertimbangkan lipstik Make Over dengan glossy finish. Di sisi lain, lipstik glossy tidak bersifat transferproof dan cepat pudar dibandingkan lipstik matte

Lipstik matte: Memberikan hasil akhir yang transferproof

Lipstik matte: Memberikan hasil akhir yang transferproof

Untuk riasan bibir yang lebih bold tanpa kilau, pilihlah lipstik dengan hasil akhir matte. Lipstik matte cenderung transferproof dan tahan lama apabila Anda tidak mengonsumsi makanan berminyak. Anda bisa memilih lipstik dengan hasil akhir high matte ataupun semi-matte. Ada pula lipstik matte dengan pigmentasi tinggi untuk menutupi warna bibir gelap


Meski begitu, lipstik matte dapat membuat bibir Anda kering. Kami sarankan agar Anda menggunakan pelembap bibir secukupnya terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik matte.

④ Cek juga koleksi spesial dari Make Over

Bagi para lipstick junkie, jangan lewatkan juga koleksi spesial dari Make Over. Kini Make Over berkolaborasi dengan Tities Sapoetra, designer spokesperson dari Make Over. Ada juga koleksi lipstik spesial hasil kolaborasi Make Over dengan desainer ternama lainnya dari Indonesia, Hian Tjen.


Warna-warna koleksi spesial tersebut dibuat khusus. Jadi, sayang sekali jika Anda melewatkan koleksi spesial Make Over tersebut.

10 Rekomendasi lipstik Make Over terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik Make Over terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Make Over

Intense Matte Lip Cream

Make Over Intense Matte Lip Cream 1枚目

Produk lipstik matte best seller dari Make Over!

2

Make Over

Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream 1枚目

Formulanya transferproof dan tahan sampai 14 jam

3

Make Over

Color Stick Matte Crayon

Make Over Color Stick Matte Crayon 1枚目

Pilihan warna-warna nude untuk makeup natural

4

Make Over

Cliquematte Lip Stylo

Make Over Cliquematte Lip Stylo 1枚目

Desain ramping modern, tinggal klik seperti pensil mekanik

5

Make Over

Hydrastay Smooth Lip Whip

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip 1枚目

Lip cream Make Over khusus untuk bibir kering dan pecah-pecah

6

Make Over

Color Hypnose Creamy Matte

Make Over Color Hypnose Creamy Matte 1枚目

Menjadikan bibir lembap tanpa lengket dan berminyak

7

Make Over

Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain 1枚目

Tekstur ringan seperti air, warna intens natural awet seharian

8

Make Over

Make Over X Tities Sapoetra - Intense Matte Lip Cream

Make Over Make Over X Tities Sapoetra - Intense Matte Lip Cream 1枚目

Koleksi warna lipstik Make Over yang paling laris

9

Make Over

Make Over X Hian Tjen - Glassy Lip Lacquer

Make Over Make Over X Hian Tjen - Glassy Lip Lacquer  1枚目

Lipstik Make Over terbaru untuk bibir hitam dan kering

10

Make Over

Color Stick Gloss Crayon

Make Over Color Stick Gloss Crayon 1枚目

Mengandung 14 natural oils yang menghidrasi, bibir berkilau dan sehat

Perincian produk
Close
No.1

Make OverIntense Matte Lip Cream

Mulai dari Rp113.000,00

Produk lipstik matte best seller dari Make Over!

Kelebihan:

  • Teksturnya sangat ringan di bibir Anda
  • Hasil akhir matte bisa tahan sampai 8 jam

Kekurangan:

  • Produk lip cream matte ini kurang cocok untuk bibir kering

Apabila Anda mencari produk lipstik best seller dari Make Over, ini adalah produknya! Intense Matte Lip Cream menjadi favorit karena formulanya dapat tahan sampai 8 jam lamanya. Meski memberikan hasil matte, teksturnya sangat creamy dan mudah diaplikasikan.


Anda juga tidak perlu khawatir karena tekstur lip cream ini tidak terasa berat di bibir. Di sisi lain, pigmen warnanya pun sangat intens. Mulai dari warna nudes sampai bold dapat menutupi warna asli bibir Anda. Varian warnanya pun membuat Anda ingin mengoleksinya, ya!

No.2

Make OverPowerstay Transferproof Matte Lip Cream

Mulai dari Rp130.000,00

Formulanya transferproof dan tahan sampai 14 jam

Kelebihan:

  • Pigmen warnanya tahan lama sampai 14 jam
  • Pigmen warnanya juga cukup intens di bibir
  • Sudah terjamin transferproof dan tidak menempel ke masker

Kekurangan:

  • Lip cream ini tidak cocok untuk pemilik bibir kering

Jika Anda sering menggunakan masker seharian, lipstik ini patut Anda pertimbangkan. Powerstay Transferproof Matte Lip Cream menggunakan teknologi 3D-PigmentLock yang membuatnya lebih menempel di bibir. Dengan begitu, lipstik ini tidak akan menempel pada masker. Formulanya tahan dan awet selama 14 jam. Jadi, Anda tak perlu repot-repot touch up lipstik ini.

No.3

Make OverColor Stick Matte Crayon

Mulai dari Rp108.000,00

Pilihan warna-warna nude untuk makeup natural

Kelebihan:

  • Hasil akhirnya extra matte dan transferproof
  • Pigmen warnanya cukup tinggi dan dapat menutupi warna bibir

Kekurangan:

  • Formulanya kurang cocok untuk pemilik bibir kering

Khusus untuk Anda yang menyukai lipstik dengan warna nude, tengoklah lip crayon Make Over ini. Color Stick Matte Crayon memiliki pilihan warna nude yang cantik di bibir Anda. High pigment membuat hasilnya dapat menutupi warna bibir asli Anda.


Hasil akhirnya adalah extra matte yang halus dan transferproof. Meski begitu, formulanya tetap ringan dan breathable. Dibuat dalam bentuk lip crayon juga membuat produk ini lebih presisi untuk digunakan.

No.4

Make OverCliquematte Lip Stylo

Mulai dari Rp124.000,00

Desain ramping modern, tinggal klik seperti pensil mekanik

Kelebihan:

  • Lipstik yang mudah digunakan hanya dengan sekali klik
  • Teksturnya ringan di bibir Anda
  • Desainnya menjaga agar lipstik tidak mudah patah

Kekurangan:

  • Isinya terlalu sedikit dibandingkan ukuran case lipstiknya

Lipstik yang patah ketika digunakan merupakan pengalaman yang kurang menyenangkan. Hal tersebut biasanya diakibatkan kurang berhati-hati saat memutar lipstik padat. Pencinta lipstik padat kini tidak perlu khawatir lagi berkat teknologi click pen milik Cliquematte Lip Stylo.


Anda dapat lebih mudah mengontrol banyaknya lipstik yang ingin dikeluarkan dengan menekan ujung lipstik secukupnya. Lipstik dengan kemasan ramping ini memiliki ujung slanted-elips memudahkan pemakaian dan hasil presisi. Selain itu, formulanya terasa ringan dan tidak membuat bibir kering.

No.5

Make OverHydrastay Smooth Lip Whip

Mulai dari Rp108.000,00

Lip cream Make Over khusus untuk bibir kering dan pecah-pecah

Kelebihan:

  • Menyamarkan tampilan bibir yang pecah-pecah
  • Formulanya sanggup melembutkan bibir yang kering pecah-pecah

Kekurangan:

  • Hasil akhirnya yang velvet tidak transferproof

Apakah Anda memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah? Untuk itu, pertimbangkanlah Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip. Lip liquid ini diformulasikan dengan formula deep hydrating actives untuk menyamarkan bibir pecah-pecah. Tak hanya itu, formulanya juga melembutkan bibir Anda dan terasa ringan. Teksturnya pun menyerupai whip cream pada kue yang sangat lembut.

No.6

Make OverColor Hypnose Creamy Matte

Mulai dari Rp85.000,00

Menjadikan bibir lembap tanpa lengket dan berminyak

Kelebihan:

  • Hasilnya lembut di bibir tanpa lengket dan berminyak
  • Full-blast pigmented dapat menutupi garis bibir
  • Memberikan hasil akhir semi-matte 

Kekurangan:

  • Pigmen warnanya kurang menutupi bibir gelap
  • Meski semi-matte, lipstik ini tidak transferproof

Tidak hanya memiliki warna-warna cantik, produk Make Over ini kaya akan kandungan bahan yang baik untuk bibir. Selain melembapkan, lipstik ini juga menutrisi bibir sepanjang hari. Tekstur lipstik yang lembut tidak akan membuat bibir terasa kering dan pecah-pecah.


Formula silk-light moisture lipstik ini membuat bibir lebih lembap tanpa membuatnya lengket. Hasil akhirnya berupa semi-matte menyerupai satin. Color Hypnose Creamy Matte pun memiliki full-blast pigmented color yang dapat menutupi garis bibir hanya dalam sekali oles saja.

No.7

Make OverPowerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Mulai dari Rp115.000,00

Tekstur ringan seperti air, warna intens natural awet seharian

Kelebihan:

  • Formulanya tahan sampai 12 jam tanpa membuat bibir kering
  • Meninggalkan stain yang cantik di bibir Anda
  • Pigmentasinya sangat intens (vivid) untuk menutupi bibir gelap

Kekurangan:

  • Produk ini tidak memiliki formula transferproof

Jika Anda kurang cocok dengan lipstik oil-based yang cenderung oily, produk water-based ini dapat menjadi pilihan. Teksturnya yang ringan membuat produk ini dapat diaplikasikan berkali-kali tanpa menggumpal atau cracking


Produk yang diklaim tahan hingga 12 jam ini dapat bertahan tanpa membuat bibir kering. Lipstik ini memiliki pigmentasi tinggi yang lama-kelamaan akan meninggalkan sisa (stain) di bibir Anda. Warna tersebut akan meresap dan membuat bibir Anda merona lebih natural.  

No.8

Make OverMake Over X Tities Sapoetra - Intense Matte Lip Cream

Mulai dari Rp107.000,00

Koleksi warna lipstik Make Over yang paling laris

Kelebihan:

  • Koleksi lip cream dengan warna yang lebih netral
  • Hasil akhir matte yang tahan sampai 8 jam

Kekurangan:

  • Produk lip cream matte ini kurang cocok untuk bibir kering

All Bloom Infinite adalah tema dari kosmetik kolaborasi Make Over dan Tities Sapoetra. Koleksi Intense Matte Lip Cream kali ini memiliki tema warna pink dan peach. Warna-warna ini merupakan warna terfavorit para konsumen. Tema warnanya yang lebih netral sangat cocok untuk tema light dan natural makeup. 

No.9

Make OverMake Over X Hian Tjen - Glassy Lip Lacquer

Mulai dari Rp149.000,00

Lipstik Make Over terbaru untuk bibir hitam dan kering

Kelebihan:

  • Pigmen warnanya sangat intens dan menutupi warna bibir gelap
  • Hasilnya transferproof tanpa membuat bibir kering

Kekurangan:

  • Ada beberapa varian warna yang tidak long wear dan transferproof


Glassy Lip Lacquer adalah produk kolaborasi Make Over X Hian Tjen, seorang top couture designer dari Indonesia. Produk ini merupakan lip gloss dengan warna intens yang transferproof. Hasilnya tampak mewah di bibir cantik Anda.


Lip gloss ini menggunakan teknologi microgel berupa gel yang mengandung micro-oil droplet dan dapat pecah saat dioleskan ke bibir. Makin dioleskan, maka hasilnya makin berkilau. Warnanya juga sangat intens untuk menutupi bibir hitam Anda dalam sekali olesan saja.

No.10

Make OverColor Stick Gloss Crayon

Mulai dari Rp108.000,00

Mengandung 14 natural oils yang menghidrasi, bibir berkilau dan sehat

Kelebihan:

  • Kilaunya sangat natural dan membuat bibir tampak sehat
  • Formulanya mengandung natural oils yang melembapkan bibir

Kekurangan:

  • Formulanya tidak transferproof sehingga perlu sering re-apply

Seperti seri Color Stick Crayon lainnya, lipstik ini juga memiliki ujung runcing menyerupai crayon tanpa perlu diraut. Bedanya, hasil akhir yang ditampilkan Color Stick Gloss Crayon adalah natural shine untuk bibir tampak sehat.


Lipstik ini mengandung Power Essence Protein Complex yang terdiri dari empat belas natural oils, fruit extract, dan plant extract. Kandungan tersebut dapat menutrisi dan menghidrasi bibir tanpa terasa lengket. Selain itu, lipstik ini diformulasikan dengan formula yang lightweight dan breathable sehingga nyaman digunakan seharian.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Lipstik dari satu merek saja rasanya tidak cukup, apalagi jika Anda seorang lipstick junkie. Selain lipstik dari merek Make Over, kami telah mengulas lipstik merek lain melalui artikel di bawah ini. Apabila Anda tertarik untuk melihat rekomendasi lipstik terbaik lainnya, klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang lipstik Make Over rekomendasi kami? Apakah Anda telah menemukan lipstik yang ingin diadopsi? Kini merek lokal makin menunjukkan keberhasilannya dalam memproduksi produk berkualitas, termasuk Make Over. 


Variasi lipstik yang ditawarkan Make Over tidak terbatas satu produk saja. Pilihlah lipstik yang sesuai dengan kebutuhan agar penampilan Anda makin menawan. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda memilih lipstik Make Over idaman. Selamat menambah koleksi lipstik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer