mybest
Hoverboard

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Hoverboard atau self-balancing scooter adalah jenis motor listrik yang mulai populer di kalangan masyarakat, khususnya anak muda. Berbeda dengan scooter yang memiliki handel kemudi, hoverboard dikendalikan dengan menggerakkan badan. Selain digunakan sebagai moda transportasi di perkotaan, hoverboard juga digunakan sebagai alat bermain di area terbuka. 


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih hoverboard terbaik. Kami juga akan membahas sepuluh rekomendasi merek hoverboard yang bagus, seperti eBuy, Segway, dan Audrey. Jika Anda ingin mendapatkan hoverboard yang stylish dan mudah dikendarai, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Hannif Andy Al Anshori
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Hannif Andy Al Anshori

Hannif mengawali kariernya sebagai peneliti dan konsultan di bidang pariwisata. Kamera menjadi teman perjalanannya. Dengan kamera, Hannif mengabadikan setiap keindahan dan keragaman budaya dalam bentuk foto, video, dan tulisan. Hasil perjalanannya berkeliling Indonesia diabadikan dalam akun Instagram @insanwisata dan blog www.insanwisata.com. Hannif juga memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi. Menurutnya, teknologi memudahkan setiap pekerjaan dan bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan.

Profil Hannif Andy Al Anshori
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah hoverboard itu?

Apakah hoverboard itu?

Hoverboard atau disebut juga smart balance wheel adalah perangkat transportasi roda dua yang digunakan dengan cara berdiri di atasnya. Alat ini dilengkapi dengan sensor keseimbangan yang dapat mendeteksi posisi tubuh penggunanya. Saat Anda miring ke depan atau ke belakang, sensor pada hoverboard akan mengirimkan sinyal dan menggerakkan roda. Misalnya, jika Anda ingin bergerak maju, tubuh Anda harus condong ke depan. 


Hoverboard biasanya digunakan sebagai transportasi perorangan di lintasan yang pendek dan dalam jarak dekat. Untuk dapat mengendarainya, Anda tidak memerlukan keahlian khusus sehingga cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Meski demikian, Anda disarankan mengenakan perlengkapan pelindung seperti helm dan alat pelindung pergelangan tangan.

Cara memilih hoverboard

Apakah Anda tertarik memiliki hoverboard? Sebelum kami mengenalkan merek hoverboard terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya saja, berapa kecepatan maksimumnya, kekuatan menanjak, atau lama pengisian dayanya. Untuk itu, simak pembahasan cara memilih hoverboard atau smart balance wheel berikut ini.

1

Untuk orang dewasa, pertimbangkan ban 10 inch atau ban off-road yang lebih fleksibel

Untuk orang dewasa, pertimbangkan ban 10 inch atau ban off-road yang lebih fleksibel

Umumnya, hoverboard bisa dipakai orang dewasa dan anak-anak. Namun, terdapat standar produk yang bisa memberikan pengalaman memuaskan untuk orang dewasa. Salah satunya adalah faktor ukuran ban. Memilih ukuran ban yang tepat akan menentukan tingkat stabilitas dan kenyamanan selama berkendara.


Untuk pengendara dewasa, ada baiknya membeli hoverboard atau smart balance wheel dengan ukuran ban 10 inci. Selain lebih tebal, ukuran ban 10 inci memiliki kemampuan yang baik dalam melewati medan yang kasar seperti rumput dan jalur berbatu. Oleh sebab itu, hoverboard dengan ban berukuran 10 inci juga disebut sebagai hoverboard off-road. 

2

Pilih hoverboard dengan pegangan agar lebih aman untuk anak

Pilih hoverboard dengan pegangan agar lebih aman untuk anak

Ukuran ban hoverboard yang ada di pasaran cukup bervariasi, yakni antara 6,5 inci hingga 10 inci. Jika ukuran 10 inci lebih tepat digunakan oleh pengguna dewasa, ukuran 6,5–8 inci sangat cocok untuk anak-anak. Anda pun bisa membawanya untuk melintasi jalanan di perkotaan, trotoar, hingga permukaan jalan yang halus.


Namun, penggunaan hoverboard pada anak-anak harus diawasi oleh orangtua, terlebih lagi jika digunakan di keramaian. Supaya lebih aman, pilih hoverboard yang dilengkapi dengan pegangan atau handlebar. Fungsi pegangan pada hoverboard adalah untuk memudahkan anak-anak dalam mengontrol dan menjaga keseimbangan. 


Di pasaran, tersedia produk hoverboard dengan kondisi handlebar yang sudah terpasang secara permanen. Pegangan ini biasanya terletak di bagian tengah hoverboard sehingga cukup kokoh. Ada juga hoverboard yang dilengkapi pegangan yang dapat dilepas-pasang. Anda dapat memasanghandlebarsaat diperlukan ataupun melepasnya saat merasa sudah mahir dan percaya diri.

3

Jika Anda senang dengan trik dan atraksi jalanan, pilih jenis unicycle

Jika Anda senang dengan trik dan atraksi jalanan, pilih jenis unicycle

Sama halnya dengan hoverboard, unicycle merupakan jenis sepeda yang dikendarai dengan mengandalkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Bedanya, unicycle hanya dibekali satu rodaUnicycle dapat Anda gunakan sebagai alat transportasi alternatif, sarana olahraga, hingga akrobatik. 


Ukuran roda unicycle pun bervariasi, yakni mulai dari 14 inci hingga 26 inci. Unicycle 14 inci cocok untuk anak-anak hingga remaja, sedangkan unicycle ukuran ban 20 inci atau lebih cocok untuk orang dewasa. Jika Anda ingin mencobanya, pertimbangkan juga kelengkapan handlebar supaya Anda bisa lebih mudah mempelajari dasar-dasar keseimbangan.

4

Untuk outdoor, periksa kecepatan maksimum dan kemampuan menanjak dari hoverboard

Untuk outdoor, periksa kecepatan maksimum dan kemampuan menanjak dari hoverboard

Setiap kendaraan pasti memiliki kecepatan maksimum, begitu juga hoverboardUmumnya, hoverboard memiliki kecepatan rata-rata 10 km/jam hingga 20 km/jam. Kecepatan rata-rata ini hanya sedikit lebih cepat dibandingkan sepeda sport. Karena merupakan kendaraan tanpa kursi dan gagang, kecepatan 10 km/jam tetap terasa menakutkan bagi pengendaranya. 


Di samping itu, kondisi jalan raya tidak selalu datar. Jika Anda berencana menggunakan hoverboard di area yang memiliki kemiringan, pastikan memilki kemampuan menanjak minimal 15 derajat. Nah, karena digunakan di jalan yang banyak kemiringan, jangan lupa untuk mengecek sistem pengeremannya. Selain itu, pastikan Anda dapat mengendalikan hoverboard dengan aman pada jalur yang menanjak ataupun menurun. 

5

Cari yang jarak tempuhnya jauh atau yang pengisian dayanya singkat jika sering digunakan

Cari yang jarak tempuhnya jauh atau yang pengisian dayanya singkat jika sering digunakan

Jarak tempuh dan daya baterai hoverboard sangatlah terbatas, yakni maksimal 20 km. Makin besar kapasitas baterainya, makin lama hoverboard dapat digunakan. Untuk itu, pilih hoverboard dengan kapasitas baterai yang besar agar jarak tempuhnya lebih jauh. Di samping itu, perhatikan fitur khusus yang dapat mengoptimalkan penggunaan baterai supaya tidak cepat habis. 


Waktu pengisian baterai hoverboard sangatlah bervariasi tergantung mereknya. Ada produk yang memakan waktu 3–4 jam untuk digunakan 1–2 jam. Ada juga beberapa model hoverboard yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat. Hal ini tentunya dapat mengisi daya baterai lebih singkat. Namun, perlu diingat, penggunaan daya baterai hoverboard sangat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kecepatan, berat pengendara, dan medan yang dilalui. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi hoverboard terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hoverboard terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kemampuan menanjak
Waktu pengisian
Berat penumpang maksimal
Kecepatan maksimal
Tinggi
Max range
1

eBuy

Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch KL047

eBuy Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch  1

Rp2.490.000

Menengah

Mahir mengendarai hoverboard dalam 2 menit

24–40 derajat

2–3 jam

100–120 kg

18–20 km/jam

24 cm

12–15 km

2

Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch

null Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch 1

Rp2.899.999

Menengah

Tampil keren dengan desain robotik yang unik

15–20 derajat

2–3 jam

130 kg

15–20 km/jam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Segway

Smart Wheel Scooter Balance 10 Inch A8

Segway Smart Wheel Scooter Balance 10 Inch  1

Rp2.450.000

Menengah

Handle-nya adjustable, bisa dipakai siapa saja

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100 kg

20 km/jam

Tidak diketahui

20 km

4

eBuy

10 Inch - Hoverboard Smart Balance Wheel with Bluetooth Speaker Scooter Electric

eBuy 10 Inch - Hoverboard Smart Balance Wheel with Bluetooth Speaker Scooter Electric 1

Rp5.299.000

Agak Mahal

Mampu beroperasi dengan tiga cara pengendalian

15 derajat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

15 km/jam

Tidak diketahui

15 km

5

eBuy

Smart Balance Wheel 8 Inch

eBuy  Smart Balance Wheel 8 Inch  1

Rp2.918.000

Menengah

Dilengkapi remote control untuk mode pengoperasian

20–40 derajat

2–3 jam

100 kg

20–25 km/jam

24 cm

20–25 km

6

One Wheel Smart Balancing 14 Inch Unicycle

null One Wheel Smart Balancing 14 Inch Unicycle 1

Rp2.740.000

Menengah

Dilengkapi handle untuk kemudahan mobilitas Anda

15–20 derajat

1–2 jam

100–120 kg

15–20 km/jam

Tidak diketahui

10–15 km

7

Audrey

Smart Balance Wheel 6.5 Inch

Audrey Smart Balance Wheel 6.5 Inch  1

Rp1.250.000

Lebih Murah

Tersedia lampu sorot untuk proteksi bermain malam hari

Tidak diketahui

1–4 jam

100 kg

12 km/jam

Tidak diketahui

20 km

8

Total Fitness

Balance Wheel - Hoverboard SR-220

Total Fitness  Balance Wheel - Hoverboard  1

Rp1.480.000

Agak Murah

Latihan minim jatuh berkat sensor keseimbangan

15 derajat

2–3 jam

100 kg

20 km/jam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Exotic

Smart Balance Hoverboard Scooter ST-8150

Exotic Smart Balance Hoverboard Scooter  1

Rp2.699.000

Menengah

Bodi tangguh untuk perjalanan santai dan tanpa tantangan

15 derajat

4–5 jam

120 kg

16 km/jam

4 cm

10–15 km

10

INMOTION

Electric Unicycle Scooter One Wheel EUCV5F

INMOTION Electric Unicycle Scooter One Wheel EUC 1

Rp11.880.000

Lebih Mahal

Material enteng dengan kekuatan motor supercepat

15 derajat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

20–28 km/jam

Tidak diketahui

40 km

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

eBuySmart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch KL047

Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch  1
Sumber: shopee.co.id
Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch  2
Sumber: shopee.co.id
Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch  3
Sumber: shopee.co.id
Smart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch  4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.490.000
Menengah
Harga referensi
Rp2.490.000
Menengah

Mahir mengendarai hoverboard dalam 2 menit

Kelebihan:
  • Dilengkapi fitur Bluetooth Speaker untuk mendengarkan musik

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan ban terasa seret saat digunakan

Bagi Anda yang ingin belajar mengendalikan hoverboard untuk pertama kalinya, produk ini dapat menjadi pilihan. Selain pijakannya antiselip, produk ini juga memiliki sistem ganda guna menyeimbangkan diri. Hasilnya, produk ini pun diklaim memungkinkan Anda untuk belajar mengendalikannya Anda hanya dalam waktu 2 menit.


Jika masih merasa takut terjatuh, Anda dapat menggunakan pegangan yang dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan. Dengan bahan aluminium alloy yang dikenal kuat dan ringan, hoverboard ini mampu menahan beban mencapai 120 kg. Hoverboard ini juga dapat terhubung dengan Bluetooth dan dilengkapi dengan lampu LED warna-warni yang seru, lho!

Kemampuan menanjak24–40 derajat
Waktu pengisian 2–3 jam
Berat penumpang maksimal100–120 kg
Kecepatan maksimal18–20 km/jam
Tinggi 24 cm
Max range12–15 km
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch

Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch 1
Sumber: shopee.co.id
Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch 2
Sumber: shopee.co.id
Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.899.999
Menengah
Harga referensi
Rp2.899.999
Menengah

Tampil keren dengan desain robotik yang unik

Kelebihan:
  • Lebih kuat dalam menahan beban, yaitu hingga 130 kg

Kekurangan:

  • Kecepatan maksimalnya masih standar, tidak bisa digunakan untuk sedikit ngebut

Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik yang dilengkapi lampu LED khas hoverboard. Selain memiliki handle supaya mudah dijinjing, Anda pun dapat melipat kedua sisinya sehingga lebih simpel saat dibawa. Saat hoverboard dibuka, produk ini akan menyala secara otomatis.


Jika Anda mencari hoverboard yang ringkas dibawa ke mana-mana, produk berdesain futuristik ini wajib dimiliki. Bagian mesinnya telah dilengkapi chip penstabil bernama gyroscope. Selain berfungsi menjaga keseimbangan, chip tersebut berguna meredam guncangan sehingga Anda tak mudah terpeleset.

Kemampuan menanjak15–20 derajat
Waktu pengisian2–3 jam
Berat penumpang maksimal130 kg
Kecepatan maksimal15–20 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max rangeTidak diketahui
View all
No.3

SegwaySmart Wheel Scooter Balance 10 Inch A8

Harga referensi
Rp2.450.000
Menengah

Handle-nya adjustable, bisa dipakai siapa saja

Kelebihan:
  • Tersedia banyak variasi warna yang menarik

Kekurangan:

  • Rodanya merupakan ban angin sehingga ada risiko kempis atau bocor

Beberapa hoverboard memiliki kelengkapan handle atau gagang yang sangat berguna untuk pemula. Bagi Anda yang ingin bagian handle-nya adjustable, jatuhkanlah pilihan Anda pada produk ini. Anda dapat mengatur ketinggian handle mulai dari 79 cm hingga 115 cm.


Dengan handle tersebut, anak-anak dan orang dewasa bisa belajar mengendalikan hoverboard dengan mudah. Dari segi kinerja, hoverboard ini dapat menempuh jarak sejauh 20 km. Untuk keamanan, ada lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sign sehingga mudah dilihat oleh orang lain.

Kemampuan menanjakTidak diketahui
Waktu pengisianTidak diketahui
Berat penumpang maksimal100 kg
Kecepatan maksimal20 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max range20 km
View all
No.4

eBuy10 Inch - Hoverboard Smart Balance Wheel with Bluetooth Speaker Scooter Electric

10 Inch - Hoverboard Smart Balance Wheel with Bluetooth Speaker Scooter Electric 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp5.299.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp5.299.000
Agak Mahal

Mampu beroperasi dengan tiga cara pengendalian

Kelebihan:
  • Dapat dioperasikan melalui smartphone dengan aplikasi remote control

Kekurangan:

  • Kemampuan menanjak kurang miring, yakni hanya 15 derajat

Apabila dilihat dari tampilannya, produk ini merupakan kombinasi dari hoverboard dan scooter. Untuk mengoperasikannya, Anda dapat menggunakan kontrol tangan, kaki, bahkan melalui smartphone. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi remote control untuk mengatur berbagai fitur pada hoverboard Anda.


Untuk Anda yang menginginkan hoverboard dewasa dengan tampilan dan performa futuristik, produk ini bisa dijadikan opsi. Hoverboard ini dibekali dengan ban berukuran lumayan besar, yakni 10 inci yang berperan menjaga keseimbangan. Kerangkanya sendiri terbilang kokoh berkat material aircraft-grade magnesium alloy.

Kemampuan menanjak15 derajat
Waktu pengisianTidak diketahui
Berat penumpang maksimalTidak diketahui
Kecepatan maksimal15 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max range15 km
View all
No.5

eBuy Smart Balance Wheel 8 Inch

Harga referensi
Rp2.918.000
Menengah

Dilengkapi remote control untuk mode pengoperasian

Kelebihan:
  • Dilengkapi handle sehingga mudah dibawa ke mana saja

Kekurangan:

  • Guncangan mungkin lebih terasa jika dibandingkan dengan ban berukuran lebih besar

Dengan mesin ganda dan motor berkekuatan 250 watt, hoverboard ini dapat melaju cepat dengan gerakan smooth. Selain dapat terkoneksi dengan Bluetooth untuk mendengarkan musik, produk ini juga kompatibel dengan remote control bawaan. Anda dapat memilih tiga mode operasi melalui remote control, mulai dari pemula, permainan, hingga kecepatan tinggi.


Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memakainya secara bergiliran dengan anggota keluarga. Jadi, Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Anda juga dapat mengubah mode hemat daya melalui remote control saat hoverboard digunakan pada siang hari.

Kemampuan menanjak20–40 derajat
Waktu pengisian2–3 jam
Berat penumpang maksimal100 kg
Kecepatan maksimal20–25 km/jam
Tinggi 24 cm
Max range20–25 km
View all
No.6

One Wheel Smart Balancing 14 Inch Unicycle

One Wheel Smart Balancing 14 Inch Unicycle 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.740.000
Menengah
Harga referensi
Rp2.740.000
Menengah

Dilengkapi handle untuk kemudahan mobilitas Anda

Kelebihan:
  • Kuat menahan beban, maksimal hingga 120 kg

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan sulit untuk belajar mengoperasikannya

Untuk Anda yang sehari-hari naik transportasi umum untuk berangkat ke sekolah ataupun sekadar hangout, produk ini layak dipertimbangkan. Saat sudah lelah berjalan, Anda dapat menaiki unicycle  supaya lebih cepat sampai tujuan. 


Tak hanya digunakan sebagai alat transportasi, produk ini pun bisa dibawa untuk beratraksi. Dari segi portabilitas, bagian atas rodanya telah dilengkapi handle yang memudahkan untuk dijinjing saat berada dalam kereta atau bus. Selain untuk remaja, produk ini juga dapat digunakan untuk anak-anak, lho! 

Kemampuan menanjak15–20 derajat
Waktu pengisian1–2 jam
Berat penumpang maksimal100–120 kg
Kecepatan maksimal15–20 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max range10–15 km
View all
No.7

AudreySmart Balance Wheel 6.5 Inch

Harga referensi
Rp1.250.000
Lebih Murah

Tersedia lampu sorot untuk proteksi bermain malam hari

Kelebihan:
  • Dilengkapi speaker untuk mendengarkan musik saat bermain hoverboard

Kekurangan:

  • Kecepatan maksimum 12 km/jam

Jika Anda menginginkan hoverboard anak-anak yang nyaman untuk dinaiki saat malam hari, produk ini bisa menjadi solusi. Seperti hoverboard pada umumnya, produk ini dilengkapi dengan lampu-lampu LED di sekitar roda. Selain itu, di bawah pijakannya dibekali dua lampu sorot yang mengarah ke depan. Harga hoverboard merek Audrey ini pun cukup murah, yakni satu jutaan saja. 


Ukuran roda hoverboard anak-anak ini terbilang cukup ramping, yakni sebesar 6,5 inci. Selain dapat bergerak secara seimbang, produk ini juga dilengkapi dengan fitur Safe Engine Control System. Dengan kecepatan 12 km per jam, Anda dapat menempuh jarak maksimal 20 km saat baterainya dalam kondisi penuh.

Kemampuan menanjakTidak diketahui
Waktu pengisian1–4 jam
Berat penumpang maksimal100 kg
Kecepatan maksimal12 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max range20 km
View all
No.8

Total Fitness Balance Wheel - Hoverboard SR-220

Harga referensi
Rp1.480.000
Agak Murah

Latihan minim jatuh berkat sensor keseimbangan

Kelebihan:

  • Memiliki ketahanan baterai yang bagus, yaitu 5–6 jam meski waktu pengisiannya hanya 2–3 jam

Kekurangan:

  • Kemampuan menanjaknya kurang tinggi, yaitu 15 derajat saja

Apabila Anda sedang mencari hoverboard untuk anak usia remaja, produk ini bisa dijadikan pilihan. Dibekali dengan sensor keseimbangan, pengguna tak mudah terjatuh meskipun baru belajar. Didukung dengan permukaan pijakan antiselip yang akan membuat kaki terasa menempel dengan kuat. Hoverboard ini juga disertai dengan Li-ion baterai tahan lama yang rechargable. Dengan mengisi daya selama 2–3 jam, Anda dapat menggunakan hoverboard hingga enam jam.

Kemampuan menanjak15 derajat
Waktu pengisian2–3 jam
Berat penumpang maksimal100 kg
Kecepatan maksimal20 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max rangeTidak diketahui
View all
No.9

ExoticSmart Balance Hoverboard Scooter ST-8150

Harga referensi
Rp2.699.000
Menengah

Bodi tangguh untuk perjalanan santai dan tanpa tantangan

Kelebihan:
  • Mampu menahan berat penumpang hingga 120 kg

Kekurangan:

  • Baterai hanya mampu bertahan dengan jarak tempuh maksimal 15 km, sedangkan waktu pengisiannya lama

Produk ini mampu bergerak dengan kecepatan maksimal 16 km per jam, serta bisa menanjak hingga 15 derajat. Dengan pengisian baterai mencapai lima jam, Anda dapat menempuh jarak maksimal 15 km. 


Jika bobot tubuh Anda lumayan berat, sebaiknya pertimbangkan memilih produk hoverboard Exotic ini. Kemampuan menahan bebannya terbilang mantap karena bisa menopang hingga 120 kg. Dengan spesifikasi yang ada pada hoverboard ini, Anda bisa menikmati perjalanan dengan santai dan aman. 

Kemampuan menanjak15 derajat
Waktu pengisian4–5 jam
Berat penumpang maksimal120 kg
Kecepatan maksimal16 km/jam
Tinggi 4 cm
Max range10–15 km
View all
No.10

INMOTIONElectric Unicycle Scooter One Wheel EUCV5F

Electric Unicycle Scooter One Wheel EUC 1
Sumber: shopee.co.id
Electric Unicycle Scooter One Wheel EUC 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp11.880.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp11.880.000
Lebih Mahal

Material enteng dengan kekuatan motor supercepat

Kelebihan:
  • Mampu menempuh jarak lumayan jauh, yakni hingga 40 km

Kekurangan:

  • Hanya bisa mencapai sudut kemiringan hingga 15 derajat untuk menanjak

Bagi Anda yang sudah mahir menggunakan hoverboard, khususnya model scooter one wheel, kini saatnya mencoba produk unicycle ini. Material kerangkanya terbuat dari magnesium alloy yang diklaim lebih ringan dari bahan aluminium. Kecepatan motornya pun mencapai 550 watt sehingga mampu melesat dengan gerakan yang mulus. Dengan ukuran ban 14 inci, produk ini memiliki keseimbangan yang mumpuni. Didukung dengan baterai 320 watt-hour, unicycle ini dapat menempuh jarak lumayan jauh, yakni 30–40 km.

Kemampuan menanjak15 derajat
Waktu pengisianTidak diketahui
Berat penumpang maksimalTidak diketahui
Kecepatan maksimal20–28 km/jam
Tinggi Tidak diketahui
Max range40 km
View all

Baca juga rekomendasi produk sepatu roda dan skuter lainnya di sini

Selain menggunakan hoverboard dan unicycle, ada juga beberapa barang lainnya yang dapat Anda gunakan untuk meluncur. Beberapa di antaranya adalah skuter dan sepatu roda. Berikut ini beberapa rekomendasi kami produk terbaik dari kami. 

Kesimpulan

Sebelum membeli hoverboard sendiri, Anda dapat mencoba mengendarainya di fasilitas penyewaan yang tersedia. Kemudian, agar tidak salah membeli, perhatikan berat penumpang maksimal dan kecepatan saat hoverboard dimainkan. 


Setelah melihat rekomendasi smart balance wheel terbaik dari kami, apakah Anda sudah menentukan pilihan? Jika belum, Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai panduan Anda saat membeli hoverboard. Oh, ya. Jangan bermain hoverboard di jalan umum, ya!

5 Rekomendasi Hoverboard terbaik

No. 1: eBuySmart Balance Wheel / Hoverboard 7 inch KL047

No. 2: Hoverboard Transformer Smart Balance Wheel 10 Inch

No. 3: SegwaySmart Wheel Scooter Balance 10 Inch A8

No. 4: eBuy10 Inch - Hoverboard Smart Balance Wheel with Bluetooth Speaker Scooter Electric

No. 5: eBuy Smart Balance Wheel 8 Inch

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Hoverboard Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.