• 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kacamata hitam sudah menjadi bagian dari tren yang digunakan sebagai pelengkap gaya berpakaian. Akan tetapi, kacamata hitam sebetulnya memiliki fungsi lain yang sangat penting, yaitu sebagai pelindung mata. Oleh karena itu, setiap orang perlu menggunakan kacamata hitam saat melakukan kegiatan di luar ruangan. Terlebih, saat melakukan kegiatan di tengah paparan sinar matahari. 


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata hitam yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa kacamata hitam dari berbagai brand, seperti Ray-Ban, Polaroid, Bridges Eyewear, dan sebagainya. Simak sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Juni 2020
  • 74 Views
Daftar isi

Cara memilih kacamata hitam

Selain faktor gaya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli kacamata hitam. Untuk bisa memilih yang tepat, segera simak pembahasan di bawah ini!

Pilih kacamata yang melindungi mata dari bahaya sinar UV

Pilih kacamata yang melindungi mata dari bahaya sinar UV

Paparan sinar UV yang ekstrem dapat merusak mata. Tidak hanya perubahan warna mata dan katarak, paparan sinar UV dapat merusak makula mata. Makula mata memiliki fungsi sebagai pengirim gambar yang ditangkap mata ke otak. Hal ini berarti jika makula mata rusak, Anda akan kehilangan kemampuan melihat. Jadi, Anda perlu menggunakan kacamata hitam saat melakukan kegiatan di luar ruangan. 


Kacamata hitam yang baik harus setidaknya mampu menghalangi 99% UVB dan 95% UVA. Biasanya tingkat perlindungan kacamata akan tertera dengan keterangan UV transmittance atau UV protection (UV-cut). UV transmittance artinya transmisi sinar UV sehingga angkanya semakin rendah semakin baik. Sebaliknya, keterangan UV-cut semakin tinggi menunjukkan tingginya perlindungan kacamata terhadap sinar UV. 


Jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, ada baiknya juga memilih kacamata dengan label UV 400 nm. Artinya, kacamata dapat menyaring sinar UV dengan panjang gelombang sampai 400 nm (nanometer) atau hampir sama dengan 100%.

Sesuaikan model bingkai dengan bentuk wajah

Selain untuk menjaga kesehatan mata, kacamata hitam juga merupakan bagian dari mode. Oleh karena itu, Anda harus menentukan model yang sesuai dengan bentuk wajah agar tetap apik saat digunakan. 

Wajah oval: Cocok dengan model apa pun

Wajah oval: Cocok dengan model apa pun

Anda yang memiliki wajah berbentuk oval bisa menggunakan kacamata hitam dengan berbagai macam model. Agar bentuk wajah terlihat sempurna, pilih kacamata hitam berbingkai bulat atau persegi. Bentuk-bentuk yang tergolong bulat dan persegi adalah model aviator, wayfarers, atau teashade


Ada baiknya Anda menghindari kacamata dengan bingkai yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Agar wajah oval tidak terkesan lebar, hindari juga menggunakan kacamata hitam yang lebar bingkainya melebihi lebar wajah.

Wajah bulat: Tegaskan garis wajah dengan bingkai bersiku

Wajah bulat: Tegaskan garis wajah dengan bingkai bersiku

Orang dengan wajah bulat ditandai oleh dahi yang lebar dengan garis pipi, rahang, serta dagu yang cenderung bulat. Untuk Anda dengan ciri bentuk wajah seperti ini, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai yang bersiku. Menggunakan kacamata hitam dengan bingkai bersiku bisa menyeimbangkan siluet wajah sehingga menimbulkan kesan lebih tegas dan panjang. 


Terdapat beberapa model kacamata hitam dengan bingkai bersiku yang bisa dipilih. Antara lain adalah model wayfarer, square, dan poligon. Model wayfarer adalah model vintage yang populer di tahun 1950-an dan 1960-an. Model square adalah model bingkai persegi yang sangat sederhana, sedangkan poligon memiliki paling banyak siku. 

Wajah persegi: Bingkai tanpa siku bantu lembutkan garis wajah

Wajah persegi: Bingkai tanpa siku bantu lembutkan garis wajah

Kebalikan wajah bulat, wajah persegi memiliki garis wajah lurus dengan rahang yang lebar dan tegas. Untuk mengurangi ketegasan garis rahang, gunakan kacamata hitam dengan bingkai yang tidak memiliki banyak siku. Anda juga bisa menggunakan kacamata hitam berbingkai bulat atau oval. Model yang bisa Anda pilih adalah model teashade, aviator, wayfarer, dan juga round sunglasses.. 


Jika Anda memiliki wajah bersiluet kotak yang sangat tegas, sebaiknya hindari kacamata hitam dengan bingkai persegi. Menggunakan kacamata hitam dengan bingkai yang bersudut akan membuat wajah Anda tampak terlalu tajam. 

Wajah diamond atau hati: Pilih model yang eksperimental

Wajah diamond atau hati: Pilih model yang eksperimental

Wajah siluet diamond dan hati memiliki bentuk yang mirip, yaitu dahi lebar dan menyempit di bagian dagu. Hampir sama seperti wajah oval, Anda bisa menggunakan berbagai bentuk kacamata. Bahkan, Anda bisa lebih bereksperimen dengan model kacamata yang digunakan semisal model cat-eye. Model teashade yang bulat dan kecil juga bisa Anda pilih. 


Dengan wajah bersiluet diamond dan hati, Anda bisa bebas memilih ukuran bingkai kacamata. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas atau model semi-rimless

Pertimbangkan juga warna lensa sesuai kegunaan

Perlu diketahui bahwa lensa yang bisa menangkal sinar UV tidak hanya lensa berwarna hitam. Anda bisa memilih warna lensa sesuai dengan kebutuhan. Apa pun warna lensanya, penting untuk memilih kacamata yang tidak menyebabkan distorsi saat melihat objek. 

Lensa hitam dan abu-abu: Pilihan sempurna dalam semua situasi

Lensa hitam dan abu-abu: Pilihan sempurna dalam semua situasi

Lensa hitam dan abu-abu adalah warna yang paling sempurna untuk pemakaian sehari-hari. Anda bisa menggunakannya di hari yang cerah maupun saat cuaca mendung. Lensa berwarna hitam dan abu-abu memberikan efek rileks pada mata dan melindungi dari cahaya silau. 


Kacamata hitam dengan lensa abu-abu dan hitam pas untuk kegiatan outdoor seperti bersepeda, memancing, dan olahraga lainnya. Lebih dari itu, jika Anda menyukai kegiatan alam, lensa abu-abu akan membantu Anda melihat warna dengan lebih alami.

Lensa cokelat: Membantu mata dengan meredupkan cahaya

Lensa cokelat: Membantu mata dengan meredupkan cahaya

Lensa cokelat mampu memberikan tampilan warna yang dalam. Kelebihan ini membuatnya sempurna untuk kegiatan yang memerlukan penilaian terhadap warna. Saat cuaca sangat cerah, lensa cokelat juga memberikan kenyamanan untuk mata. Lensa ini akan meningkatkan kontras saat Anda melihat pemandangan berwarna hijau atau biru seperti gunung atau laut. 


Kacamata dengan lensa cokelat dapat Anda gunakan saat mengemudikan kendaraan, balapan, bermain golf, dan memancing. Namun, kacamata lensa cokelat tidak direkomendasikan untuk dipakai saat cuaca mendung karena dapat meredupkan cahaya. Menggunakan lensa cokelat saat cuaca mendung akan membuat penglihatan terganggu karena terlalu gelap. 

Lensa kuning dan oranye: Menyaring sinar biru yang melelahkan mata

Lensa kuning dan oranye: Menyaring sinar biru yang melelahkan mata

Lensa kuning atau oranye akan banyak digunakan orang-orang yang membutuhkan fokus pada objek bergerak dalam cahaya redup. Lensa kuning bekerja baik dalam menyaring sinar biru yang dapat menyebabkan mata mudah lelah. Oleh karena itu, lensa kuning juga dapat membantu meredakan ketegangan mata bagi pengguna perangkat elektronik. 


Selain itu, lensa kuning membantu memberikan pengelihatan jelas dalam kondisi berkabut yang menyebabkan pandangan kabur. Hal itu membuat lensa kuning sempurna untuk pilot yang sedang mengudara. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai perlengkapan bermain ski, mendaki gunung, berburu, bermain tenis, dan bersepeda. Akan tetapi, Anda harus mempertimbangkan dengan baik sebelum menggunakan lensa kuning karena dapat menyebabkan distorsi warna.

Lensa biru: Menonjolkan kontras warna

Lensa biru sangat memanjakan Anda pencinta dunia fashion. Selain tampak modis, lensa biru memiliki fungsi yang sangat baik untuk menyaring sinar UV. Warna biru dapat menonjolkan kontur objek yang Anda lihat dan memberikan efek yang menenangkan untuk mata. Menggunakan lensa biru akan membantu mengurangi efek silau saat Anda menikmati aktivitas di tengah terik matahari.

Lensa hijau: Mentransmisikan warna secara merata

Lensa hijau bekerja seperti lensa abu-abu dan cokelat, bahkan dengan lebih baik. Hal itu disebabkan kacamata berlensa hijau mampu memberikan kontras yang lebih baik. Selain itu, lensa ini mentransmisikan warna dengan lebih akurat dibanding lensa cokelat. Hal ini membuatnya ideal digunakan dalam kondisi terik maupun redup. 


Lensa hijau bekerja dengan meredupkan silau dan mencerahkan bayangan sehingga sempurna untuk olahraga air atau lapangan. Lensa ini melindungi dan memberikan kenyamanan pada mata saat berkabut, berawan, atau saat matahari bersinar cerah. 

Perhatikan juga keterangan lensa polarized

Perhatikan juga keterangan lensa polarized

Untuk perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari, Anda juga bisa memilih kacamata hitam dengan lensa polarized. Lensa polarized berfungsi mengurangi silau yang berasal dari pantulan permukaan datar. Contohnya seperti cahaya silau di pantai, pantulan dari permukaan air, sinar dari jalanan beraspal, dan permukaan datar lainnya. 


Lensa polarized bekerja sangat baik dalam mengurangi silau yang berasal dari sinar UV. Oleh karena itu, kacamata hitam dengan lensa ini cocok untuk Anda yang sering mengemudikan kendaraan bermotor. Lensa ini juga direkomendasikan oleh tenaga kesehatan untuk Anda yang baru menjalani prosedur lasik.

Agar awet dan nyaman, pastikan material lensanya tepat

Agar awet dan nyaman, pastikan material lensanya tepat

Sebelum memilih kacamata hitam, jangan lupa perhatikan bahannya lensanya. Setiap bahan lensa kacamata hitam memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda dalam hal kenyamanan saat digunakan. Umumnya, terdapat tiga jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk kacamata hitam. 


Pertama adalah bahan polycarbonate yang berbobot ringan, kuat, dan memiliki ketebalan lensa yang tipis. Lalu, ada juga CR-39 yang lebih dikenal sebagai polimer plastik. Bahan ini tahan terhadap bahan kimia dan dilapisi dengan lapisan antigores. Terakhir adalah bahan kaca yang paling tahan gores meskipun tidak memiliki lapisan tambahan. Akan tetapi, lensa kaca lebih berat saat digunakan dan rentan pecah. 

10 Rekomendasi kacamata hitam terbaik

Setelah membaca cara memilih kacamata hitam yang baik, Anda pasti sudah bisa mempertimbangkan produk yang diinginkan. Berikut ini akan kami berikan sepuluh produk kacamata hitam yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli. 

10
Target penggunaWanita
Ukuran Lebar lensa: 49 mm, lebar bridge: 25 mm, panjang tangkai: 143 mm
Warna lensaBlack, brown, pink
Bahan Polycarbonate, CR-39
Fitur lainTidak disebutkan
9
Target penggunaPria
Ukuran Tidak disebutkan
Warna lensaGreen
Bahan lensaTidak disebutkan
Fitur lainTidak disebutkan
8
Target penggunaWanita
Ukuran Lebar lensa: 53 mm, lebar bridge: 24 mm, panjang tangkai: 135 mm
Warna lensaBlack, brown
Bahan lensaPolycarbonate, CR-39 lenses
Fitur lainTidak disebutkan
7
Target penggunaWanita
Ukuran Lebar lensa: 62,4 mm, panjang tangkai: 147 mm
Warna lensaBlack
Bahan lensaTidak disebutkan
Fitur lain100% UV protection
6
Target penggunaUnisex
Ukuran Lebar lensa: 54 mm, lebar bridge: 19 mm, panjang tangkai: 140 mm
Warna lensaBlue, black, green
Bahan lensaPolycarbonate, CR-39
Fitur lainUV protection
5
Target penggunaUnisex
Ukuran Lebar lensa: 65,1 mm, lebar bridge: 18 mm, panjang tangkai: 150,5 mm
Warna lensaBlack, brown
Bahan lensaTidak disebutkan
Fitur lain100% UV protection
4
Target penggunaUnisex
Ukuran Lebar lensa: 54 mm, lebar bridge: 21 mm
Warna lensaGreen, blue, black
Bahan lensaPolycarbonate
Fitur lainUV protection
3
Target penggunaUnisex
Ukuran Lebar lensa: 51 mm, lebar bridge: 19 mm, panjang tangkai: 138 mm
Warna lensaBlack, brown
Bahan lensaPolycarbonate, CR-39
Fitur lainTidak disebutkan
2

PolaroidSunglasses

S PO S PLD1025 CVSY2

Rp 1.125.000,00

Target penggunaPria
Ukuran Tidak disebutkan
Warna lensaGrey
Bahan lensaTidak disebutkan
Fitur lainUV protection, polarized
1
Target penggunaUnisex
Ukuran Lebar lensa: 49 mm, lebar bridge: 22 mm, panjang tangkai: 140 mm
Warna lensaBlack, brown
Bahan lensaPolycarbonate, CR-39
Fitur lainUV protection, polarized

Tabel perbandingan produk kacamata hitam terbaik

Gambar produk
1
Bridges Eyewear  Tarrafal 1

Bridges Eyewear

2
Polaroid Sunglasses 1

Polaroid

3
Bridges Eyewear Harry 1

Bridges Eyewear

4
Ray-Ban The Marshal 1

Ray-Ban

5
Gentle Monster My Ma 1

Gentle Monster

6
Bridges Eyewear Ethridge  1

Bridges Eyewear

7
Gentle Monster Pawpaws 1

Gentle Monster

8
Bridges Eyewear Mendoza  1

Bridges Eyewear

9
Optik Melawai Illustro 1

Optik Melawai

10
Bridges Eyewear Yusu 1

Bridges Eyewear

Nama produk

Tarrafal

Sunglasses

Harry

The Marshal

My Ma

Ethridge

Pawpaws

Mendoza

Illustro

Yusu

KeunggulanDesain modern yang trendiLindungi mata dan tampil ke...Tampil gaya dengan keunikan...Inspirasi desain dari gaya ...Kacamata hitam dengan 100% ...Lebih stylish dengan mode a...Model populer di kalangan s...Berikan gaya feminin dan el...Pelengkap gaya vintage yang...Optimalkan gaya eksentrik k...
HargaRp 299.900,00Rp 1.125.000,00Rp 1.100.000,00Rp 2.450.000,00Rp 2.541.000,00Rp 960.000,00Rp 2.656.000,00Rp 970.000,00Rp 570.000,00Rp 1.200.000,00
Target penggunaUnisex Pria Unisex Unisex Unisex Unisex Wanita Wanita PriaWanita
Ukuran Lebar lensa: 49 mm, lebar bridge: 22 mm, panjang tangkai: 140 mm Tidak disebutkanLebar lensa: 51 mm, lebar bridge: 19 mm, panjang tangkai: 138 mm Lebar lensa: 54 mm, lebar bridge: 21 mm Lebar lensa: 65,1 mm, lebar bridge: 18 mm, panjang tangkai: 150,5 mm Lebar lensa: 54 mm, lebar bridge: 19 mm, panjang tangkai: 140 mm Lebar lensa: 62,4 mm, panjang tangkai: 147 mm Lebar lensa: 53 mm, lebar bridge: 24 mm, panjang tangkai: 135 mm Tidak disebutkanLebar lensa: 49 mm, lebar bridge: 25 mm, panjang tangkai: 143 mm
Warna lensaBlack, brownGrey Black, brownGreen, blue, black Black, brown Blue, black, greenBlackBlack, brown GreenBlack, brown, pink
Bahan lensaPolycarbonate, CR-39 Tidak disebutkan Polycarbonate, CR-39PolycarbonateTidak disebutkanPolycarbonate, CR-39Tidak disebutkan Polycarbonate, CR-39 lenses Tidak disebutkan Polycarbonate, CR-39
Fitur lainUV protection, polarizedUV protection, polarized Tidak disebutkan UV protection100% UV protectionUV protection 100% UV protectionTidak disebutkanTidak disebutkan Tidak disebutkan
Tautan produk

Baca rekomendasi kacamata hitam lainnya di sini

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan kacamata hitam, Anda pasti sudah mengetahui beragam jenis kacamata. Akan tetapi, mungkin beberapa dari Anda belum bisa menemukan produk yang sesuai. Jika Anda membutuhkan referensi yang lebih sebelum membeli, baca artikel berikut ini!

Kesimpulan

Menggunakan kacamata hitam pada akhirnya bukan hanya berguna sebagai gaya, tetapi juga untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, penting agar semua orang menggunakan kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan, termasuk anak-anak. 


Setelah membaca seluruh artikel, sudahkah Anda menemukan produk yang Anda sukai? Sebelum memilih, pastikan Anda sudah mengenali fungsi masing-masing kacamata hitam, ya! Jangan lupa, sesuaikan dengan tujuan penggunaan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dengan diluncurkannya Apple Watch Series 2, semakin banyak orang yang mengganti jam tangannya dengan Apple Watch. Karena itu, semakin banyak pula pengguna Apple Watch yang menyesuaikan band-nya dengan situasi dan kondisi pemakaian. Desain band yang fashionable juga mampu membuat pemakainya terlihat lebih trendi.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi Apple Watch band mulai dari sport band yang terbuat dari silikon hingga band berbahan kulit asli ala Hermès yang populer. Produk yang akan kami perkenalkan memiliki range yang luas seperti harga, warna dan ukuran. Silahkan pilih produk yang menarik dan cocok dengan style Anda.
    Jam tangan & aksesori
    3.852 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    25.384 Views
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain anting, aksesori lain yang bisa digunakan untuk mempercantik telinga Anda adalah ear cuff. Ear cuff memiliki beragam bentuk, motif, dan desain, mulai dari yang simpel, elegan, sampai unik. Bahkan, ada juga ear cuff yang cocok digunakan oleh pria. Namun, banyaknya ear cuff yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih ear cuff kepada Anda. Kami pun akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi ear cuff terbaik yang dapat dibeli di online shop. Temukanlah ear cuff favorit Anda!
    Jam tangan & aksesori
    795 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    17.594 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Daniel Wellington Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Daniel Wellington Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Daniel Wellington merupakan jam tangan populer asal Swedia yang mengunggulkan desainnya yang simpel. Case-nya yang tipis dengan ketebalan hanya 6 mm membuatnya begitu nyaman dikenakan. Strap jam tangan Daniel Wellington juga dapat dengan mudah diganti sesuai selera Anda.Memiliki banyak tipe dan model, barangkali akan membuat Anda bingung dalam memilih jam tangan Daniel Wellington. Untuk itu, kami akan memaparkan cara memilih jam tangan Daniel Wellington sekaligus mengulas 10 produknya khusus untuk Anda. Temukan jam tangan Daniel Wellington favorit Anda dengan menyimak informasi di bawah ini!
    Jam tangan & aksesori
    9.270 Views
  • 10 Rekomendasi Sunglasses / Kacamata Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunglasses / Kacamata Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Merasa dandanan atau pakaian Anda kurang keren? Tidak perlu khawatir, kenakan saja sunglasses atau kacamata hitam! Hanya dengan menambahkannya, semua orang akan fokus pada kacamata hitam Anda. Namun, di pasaran ada banyak sekali model kacamata hitam dengan berbagai merek seperti NYX, Veithdia, Parzin, dan lainnya.Tentunya tidak semua model kacamata hitam akan cocok untuk Anda. Karena itu, artikel ini akan membahas bagaimana cara memilih kacamata hitam yang tepat supaya Anda mendapat penampilan yang sempurna. Mari simak artikelnya berikut ini!
    Jam tangan & aksesori
    2.862 Views
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Aksesori tindik yang sangat fashionable tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Material dasarnya beragam, seperti stainless steel, titanium, atau silicon dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bentuknya juga variatif, mulai dari labret, barbell, ring, dan sebagainya sehingga Anda mungkin sulit menentukan pilihan.Untuk itu, ada baiknya Anda memahami jenis dan bentuk aksesori tindik seperti apa yang tepat untuk bagian tubuh tertentu. Kali ini kami akan membahas cara memilih aksesori tindik dan merekomendasikan produk-produk yang populer. Harganya pun relatif murah sehingga tidak akan menguras kantong Anda!
    Jam tangan & aksesori
    2.532 Views
  • 10 Rekomendasi Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tetap aktif bergerak merupakan kebutuhan masyarakat zaman sekarang agar tetap sehat. Smartband hadir untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda sehari-hari. Fitur-fiturnya dirancang untuk mendata detak jantung, pembakaran kalori, deteksi gerakan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih smartband yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya, berbagai merek smartband ternama, seperti Fitbit, Garmin, Xiaomi, dan Samsung ada dalam rekomendasi kami. Ayo simak artikel ini dan jangan sampai ada poin yang terlewatkan, ya!
    Jam tangan & aksesori
    5.005 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    OMEGA adalah satu merek jam tangan asal Swiss yang terkemuka. Merek ini dicintai oleh banyak orang dari berbagai kalangan karena desainnya yang tak lekang waktu dan teknologi yang canggih. Jam tangan OMEGA hanya memiliki empat seri, yaitu Speedmaster, Seamaster, Constellation, dan De Ville. Setiap seri jam OMEGA memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan mereka. Karena itu, kali ini kami akan mengupas mengenai cara memilih jam OMEGA yang paling sesuai dengan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi jam tangan OMEGA terbaik untuk Anda. Ayo, temukan jam OMEGA favorit Anda!
    Jam tangan & aksesori
    455 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Longines membanggakan kualitas jam tangannya yang tinggi dan elegan. Serinya pun beragam, seperti Dolce Vita, Master Collection, Evidenza, atau Conquest yang terkenal dengan keakuratan waktunya. Selain itu, ada banyak tampilan yang berbeda tergantung serinya, seperti desain chic dan antik yang populer untuk pria dan desain dengan permata untuk wanita. Anda mungkin akan menemukan kesulitan untuk memilih.Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Longines dan merekomendasikan produk terbaiknya. Mari lihat selengkapnya dan temukan produk yang paling Anda sukai!
    Jam tangan & aksesori
    180 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan dan dioperasikan bersama smartphone. Fungsi smartwatch sangat beragam, seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, jam tidur, dan lainnya. Bahkan, smartwatch terbaru juga dilengkapi dengan fitur pembayaran elektronik maupun kartu kredit. Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah cara memilih smartwatch sesuai kebutuhan Anda berikut ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk smartwatch terbaik dari berbagai merek, seperti Garmin, Samsung, Apple, dan lainnya. Cek artikel ini sampai akhir dan temukan smartwatch yang Anda butuhkan!
    Jam tangan & aksesori
    44.935 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    25.384 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Umumnya, jam tangan terbuat dari bahan logam, plastik, atau kulit. Nah, kali ini kami ingin memperkenalkan jam tangan yang dibuat dari bahan unik, yaitu kayu. Produsen jam tangan kayu lebih jarang terdengar dibanding produsen jam lainnya. Namun, belakangan ini berbagai produsen jam tangan kayu lokal, seperti Matoa, Lancellot, dan Lima, semakin populer.Ada beberapa pilihan jam tangan kayu berdasarkan jenis kayu dan fitur lainnya. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang pemilihan jam tangan kayu sekaligus memberikan rekomendasi untuk Anda. Simak artikel berikut!
    Jam tangan & aksesori
    11.186 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    17.594 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    19.135 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio berhasil mengeluarkan satu produk jam yang dikenal memiliki fungsi yang mumpuni, desain kokoh, serta daya tahan yang teruji, yaitu G-Shock. Pada umumnya, masyarakat lebih mengenal G-Shock sebagai produsen jam tangan digital, namun nyatanya G-Shock juga memiliki produk jam tangan analog dengan fungsi dan ketahanan yang sama seperti jam tangan digital yang mereka keluarkan.Kali ini, kami akan menerangkan kepada Anda beberapa produk jam tangan analog dari G-Shock yang layak untuk Anda miliki. Produk-produk yang akan kami sebutkan memiliki fungsi dan harga menarik, yang bisa dipakai untuk pria maupun wanita, yang tentunya sayang untuk dilewatkan oleh Anda para kolektor jam tangan, ataupun Anda yang sedang membutuhkan jam tangan baru. Yuk, disimak!
    Jam tangan & aksesori
    11.681 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Breitling Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Breitling Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Breitling adalah merek jam tangan ternama dari Swiss. Merek ini merupakan merek jam yang memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan chronograph. Breitling ini sering dikenal sebagai jam tangan andalan para pilot karena memiliki berbagai fitur yang membantu penerbangan.Merek ternama ini memiliki beberapa seri, seperti Chronomat, Navitimer, Superocean, dan lainnya. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan mengupas poin-poin yang harus diperhatikan ketika memilih jam tangan Breitling. Selanjutnya kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh jam tangan Breitling terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Jam tangan & aksesori
    173 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori