1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup wajah
  6. >
  7. 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023) 5

10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2023)

Tampilan makeup flawless bisa menjadi hal tricky bagi pemilik kulit kering. Anda harus memilih complexion yang sesuai dengan kondisi kulit, termasuk BB cream. BB cream semestinya tak hanya membuat dandanan jadi bagus, tetapi juga menutrisi kulit dengan kandungannya yang melembapkan. 


Untuk itu, kami akan me-review BB cream yang bagus untuk kulit kering. Merek BB cream lokal, seperti Wardah dan PIXY, atau merek luar, seperti Maybelline, ada dalam rekomendasi kami. Kami juga akan membagikan tips memilih BB cream yang tepat untuk Anda. Baca juga tips dari beauty content creator, Citta Farenty. 

Diperbaharui 04-04-2022
Pakar
Beauty content creator
Citta Farenty

Citta Farenty, akrab dipanggil Citta, merupakan seorang content creator yang fokus dengan dunia kecantikan Indonesia. Citta pertama kali membuat konten pada 2017. Citta yang awalnya fokus dengan tema makeup artistik ini kini membagikan konten yang sangat beragam di akun media sosialnya. Pernah menjadi pemenang NYX Face Awards 2018, Citta juga sering membagikan tips makeup di akun YouTube, Instagram, dan TikTok-nya. Selain itu, wanita kreatif ini kerap mengunggah berbagai konten menarik dengan tema beauty, fashion, lifestyle, hingga traveling.

Profil Citta Farenty
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Permasalahan yang biasanya terjadi pada kulit kering

Permasalahan yang biasanya terjadi pada kulit kering

Setiap jenis kulit pasti memiliki permasalahannya masing-masing. Pada kulit kering, lapisan epidermisnya tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya, kulit menjadi kusam, tampak kendur, berkerut, dan mudah teriritasi. 


Secara umum, penyebab kulit kering dapat dibagi menjadi dua yaitu faktor internal dan eksternal. Pertambahan usia merupakan salah faktor internal yang menyebabkan kulit menjadi kering. Saat usia makin bertambah, produksi kolagen akan menurun sehingga kulit kehilangan kekenyalannya. 


Dari segi eksternal, kulit kering dapat disebabkan karena kelembapan udara dan paparan sinar UV. Kelembapan udara yang rendah membuat kulit menjadi dehidrasi dan kering. Sementara itu, sinar UV dapat menembus lapisan kulit hingga mengurangi kandungan air di dalamnya.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Pada tipe kulit kering, permasalahan utama yang biasa dihadapi adalah kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Karena itu, kulit jadi terlihat kusam dan mudah timbul kerutan. Pada saat memakai riasan, kulit yang kering biasanya dapat membuat riasan menjadi crack atau terlihat pecah. Karena hal ini, riasan menjadi terlihat tidak menempel dengan baik di kulit.

Perbedaan BB cream dan foundation

Perbedaan BB cream dan foundation

Meskipun sama-sama berperan sebagai makeup base, BB cream dan foundation memiliki beberapa perbedaan mendasar. Perbedaan tersebut ada pada kandungan, daya coverage, hingga cara mengaplikasikannya ke wajah. Yuk, kita bahas satu per satu.


  • Kandungan

Blemish Balm, yang lebih dikenal dengan sebutan BB cream, memiliki kandungan yang lebih kaya dibandingkan foundation. BB cream biasanya diperkaya dengan kandungan skincare dan UV protection. Kandungan skincare-nya berfungsi untuk mengurangi kemerahan, menghidrasi kulit, hingga memperbaiki tekstur kulit.


  • Coverage

Akan tetapi, untuk urusan coverage, foundation lebih unggul. Foundation yang daya coverage-nya tinggi mampu menutupi kemerahan bahkan noda hitam bekas jerawat. Di sisi lain, BB cream biasanya akan memberikan coverage yang natural. 


  • Cara pengaplikasian

Mengenai cara mengaplikasikannya, BB cream lebih simple. Untuk mengaplikasikan BB cream, Anda cukup menepuk-nepuknya dengan menggunakan jari saja. Namun untuk foundation, Anda mungkin memerlukan kuas atau beauty blender untuk meratakannya.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

BB cream dan foundation merupakan produk base makeup. Hal yang membedakan keduanya adalah kandungan skincare dan UV protection di dalamnya. BB cream biasanya memiliki coverage yang lebih ringan dan natural sehingga berfungsi untuk merawat kulit sekaligus sebagai makeup.


Sebaliknya, foundation biasanya memiliki fungsi sebagai base makeup dengan coverage yang beragam, mulai dari light hingga full coverage. Karena itu, pemilihan BB cream atau foundation dapat disesuaikan dengan kondisi kulit tiap-tiap individu.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih BB cream untuk kulit kering

Setelah memahami perbedaan BB cream dan foundation, sekarang saatnya Anda mengetahui cara memilih BB cream untuk kulit kering. Bacalah sampai habis agar Anda dapat menemukan BB cream yang tepat.

① Hindari BB cream dengan hasil akhir matte

Hindari BB cream dengan hasil akhir matte

Seperti foundation, BB cream memiliki finishing yang berbeda, seperti matte, satin, dan dewy finish. Untuk tipe kulit kering, hindari BB cream matte finish. BB cream dengan finishing ini akan cenderung terlihat cakey dan cepat cracked

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Untuk kulit kering, BB cream dengan finish yang dewy atau glowing dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena BB cream dengan dewy finish dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak tampak kering. 


Hindarilah produk dengan matte finish karena akan membuat wajah terlihat cakey dan juga terasa berat di kulit. Bahkan, pada beberapa kasus, produk seperti ini dapat menimbulkan efek kulit wajah yang terasa seperti "tertarik".

② Ketahui kandungan pelembap dalam BB cream

Ketahui kandungan pelembap dalam BB cream

Beberapa bahan kandungan di dalam BB cream memiliki manfaat sebagai skincare. Jadi, kulit wajah Anda akan lebih terawat. Agar kulit kering Anda menjadi lebih terhidrasi, pilihlah BB cream dengan kandungan pelembap yang tinggi. Bahan-bahan yang dapat melembapkan tersebut, antara lain:


  • Hyaluronic acid
  • Aloe vera
  • Butylene glycol
  • Niacinamide
  • Ceramide
  • Allontoin
  • Squalane
  • Collagen
  • Glycerin

Bahan-bahan ini berfungsi untuk membantu menghidrasi permukaan kulit. Selain itu, glycerin juga berfungsi untuk melembutkan kulit dan menyeimbangkan pH alami pada kulit.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Pastikan untuk memilih BB cream dengan kandungan bahan-bahan aktif. Dengan begitu, produk tersebut dapat menjaga kelembapan saat diaplikasikan ke kulit. Terdapat banyak sekali bahan kandungan yang dapat melembapkan kulit. Di antaranya, Anda bisa mencoba kandungan hyaluronic acid, glycerin, dan lainnya. 


Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa bahan aktif yang terkandung tidak memiliki reaksi alergi terhadap kulit. Cara lainnya, Anda juga bisa memakai skincare yang melembapkan kulit sebelum mengaplikasikan BB cream.

③ Pilih tekstur BB cream yang nyaman di kulit

Pilih tekstur BB cream yang nyaman di kulit

Kondisi kulit yang kering akan membuat makeup sulit menempel dengan baik. Selain itu, makeup berisiko mudah cracking di beberapa area, seperti smile lines dan area bawah mata. Agar BB cream dapat menempel sempurna serta tidak membuat kulit makin kering, gunakanlah BB cream dengan tekstur yang tepat. 


Anda dapat memilih BB cream bertekstur liquid dan creamy. BB cream dengan tekstur tersebut biasanya memiliki kandungan pelembap yang lebih tinggi dan nyaman dikenakan. Daya tahannya pun lebih lama sehingga risiko cracking juga lebih kecil.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Untuk dapat menjaga kelembapan kulit, pilihlah BB cream dengan tekstur yang ringan atau cair. Selain itu, cobalah memilih produk BB cream yang mudah meresap ke kulit. Dengan begitu, kelembapan kulit akan tetap terjaga dan makeup menjadi lebih bagus.

④ Temukan yang mengandung UV protection

Temukan yang mengandung UV protection

Sinar UVA dan UVB dapat menembus lapisan kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi makin kering. Untuk itu, UV protection sangat diperlukan sebagai perisai untuk melindungi kulit dari kekeringan yang parah. Karena Indonesia termasuk negara yang banyak mendapatkan sinar matahari, pastikan BB cream Anda dilengkapi dengan formula UV protection.


UV protection tidak hanya dibutuhkan saat Anda beraktivitas di luar ruangan. Saat hari hujan atau Anda berada di dalam ruangan pun, mengaplikasikan UV protection adalah hal yang perlu dilakukan. Manfaat UV protection tidak hanya untuk melindungi kulit, melainkan juga mencegah munculnya flek, kulit kusam, dan penuaan dini.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Jika ingin kulit terlindungi dari sinar UV, Anda dapat memilih BB cream dengan kandungan UV protection. UV protection dapat mencegah kulit dari penuaan dini akibat sinar UV yang menyebabkan kulit menjadi kering. Jika BB cream tidak memiliki UV protection, pastikan Anda memakai sunscreen sebelum memakai BB cream.

⑤ Pilih shade yang sesuai dengan warna alami kulit

Pilih shade yang sesuai dengan warna alami kulit

Untuk mendapat tampilan yang cantik alami, Anda sebaiknya memilih BB cream yang warnanya paling dekat dengan kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit putih atau kuning langsat, pilihlah shade light beige dan natural. Sementara bagi pemilik kulit sawo matang atau tan, Anda dapat memilih shade beige atau dark beige


Agar lebih yakin dengan shade yang Anda pilih, Anda bisa mencoba tester di konter kosmetik terlebih dahulu. Pulaskan BB cream ke tulang pipi atau rahang Anda, lalu tunggu beberapa menit. Anda bisa memoleskan dua atau tiga shade yang berbeda. Setelah beberapa menit, BB cream akan teroksidasi dan berubah warna. Nah, Anda bisa memilih shade yang warnanya paling cocok dan menyatu dengan kulit wajah Anda. 


Namun, bila Anda membeli secara online, Anda dapat membaca review dari pengguna lainnya. Review beauty influencer yang memiliki warna kulit yang setipe dengan Anda juga bisa dijadikan pertimbangan.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Untuk hasil yang alami, pastikan Anda memilih BB cream sesuai dengan shade wajah. Cara termudah untuk memilih shade BB cream yang tepat adalah mengaplikasikannya pada tulang pipi dan rahang. Kemudian, Anda bisa membandingkan warna yang tepat. 


Anda juga dapat menggunakan filter black and white pada smartphone untuk membandingkan warna. Setelah memasang filter, aplikasikanlah produk pada tulang rahang dan lihatlah shade mana yang paling menyatu dengan kulit. Untuk pemilihan warna shade, lebih baik Anda mencoba langsung produknya agar sesuai dengan kulit. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhatikan undertone kulit.

10 Rekomendasi BB cream terbaik untuk kulit kering

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk BB cream terbaik untuk kulit kering yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Citta Farenty.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Wardah

BB Cream Every Day

Wardah BB Cream Every Day 1枚目

BB cream lokal yang berkualitas dan harganya terjangkau!

2

Procter & Gamble

Olay Total Effects SPF BB Crème

Procter & Gamble Olay Total Effects SPF BB Crème 1枚目

Formula antiaging untuk kulit terasa halus dan lembap

3

PIXY

UVW BB Cream

PIXY UVW BB Cream 1枚目

Formula noncomedogenic untuk kulit kering dan berjerawat

4

Etude

Precious Mineral Beautifying Block Cream Moist SPF50+/PA+++

Etude Precious Mineral Beautifying Block Cream Moist SPF50+/PA+++ 1枚目

Dengan SPF 50+/PA+++, kulit terlindungi dari paparan sinar UV

5

Missha

M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++ 1枚目

Dengan coverage tinggi, mampu samarkan flek hitam dan bekas jerawat

6

Holika Holika

Aqua Petit Jelly BB Cream

Holika Holika  Aqua Petit Jelly BB Cream 1枚目

Formula super-ringan, seperti tak memakai makeup

7

The Face Shop

Power Perfection BB Cream

The Face Shop Power Perfection BB Cream 1枚目

Tampil glowing dengan BB cream Korea yang dewy finish

8

Klairs

Illuminating Supple Blemish Cream

Klairs Illuminating Supple Blemish Cream 1枚目

Key ingredients-nya cocok untuk kulit sensitif, kering, dan kusam

9

Dr. Jart+

Premium BB Beauty Balm SPF 45

Dr. Jart+ Premium BB Beauty Balm SPF 45 1枚目

Cantik dengan perawatan premium dari caviar extract

10

Maybelline

Dream Fresh BB Cream

Maybelline Dream Fresh BB Cream 1枚目

Delapan manfaat yang memberi tampilan sempurna

Perincian produk
Close
No.1

BB cream lokal yang berkualitas dan harganya terjangkau!

Wardah memproduksi BB cream yang ringan dan mampu melembapkan dengan baik. Dengan Water Break Technology, BB Cream Every Day akan melepaskan bulir-bulir air saat diaplikasikan. Hasilnya, dalam waktu singkat, kulit wajah langsung terasa lembap dan segar. 


Bila Anda mencari BB cream yang mampu melembapkan secara cepat, produk ini solusinya. Dengan harga terjangkau, produk ini juga bisa menjadi solusi untuk remaja atau newbie yang baru pertama mencoba BB cream.

No.2

Procter & GambleOlay Total Effects SPF BB Crème

Mulai dari Rp129.000,00

Formula antiaging untuk kulit terasa halus dan lembap

Bagi Anda yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas, Anda bisa mempertimbangkan complexion ini, ya. Pasalnya, Olay Total Effects dilengkapi niacinamide (vitamin B3) yang mempercepat regenerasi sel kulit. Ditambah dengan vitamin E, kulit Anda akan terlindungi dari radikal bebas. Hasilnya, kulit akan lebih lembap, halus, dan kenyal. Kerut halus dan kusam pun akan tersamarkan.

No.3

Formula noncomedogenic untuk kulit kering dan berjerawat

PIXY mempersembahkan BB cream dengan rentang shade yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Baik untuk pemilik kulit putih, kuning langsat, hingga sawo matang, PIXY punya shade yang aman untuk semua skin tone


Jika Anda bermasalah dengan komedo dan jerawat, BB cream dari brand lokal ini juga menarik untuk dicoba. Pasalnya, BB cream ini diformulasikan noncomedogenic. Kulit pun bebas bernapas tanpa khawatir akan munculnya komedo dan jerawat. Teksturnya pun terbilang ringan dan mudah dibaurkan, lho! 

No.4

EtudePrecious Mineral Beautifying Block Cream Moist SPF50+/PA+++

Mulai dari Rp117.000,00

Dengan SPF 50+/PA+++, kulit terlindungi dari paparan sinar UV

Etude menjadi salah satu brand kosmetik Korea yang cukup disukai di Indonesia. Kali ini, Etude menghadirkan BB cream dengan kandungan SPF yang tinggi. Dengan SPF 50+/PA+++, Anda cukup memakai BB cream ini tanpa perlu memakai sunscreen terpisah. Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas outdoor, hal ini tentu sangat praktis, ya. 

No.5

MisshaM Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Mulai dari Rp175.000,00

Dengan coverage tinggi, mampu samarkan flek hitam dan bekas jerawat

BB cream ini memiliki daya coverage yang tinggi sehingga mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu, kandungan rosemary leaf extract dan chamomile flower extract di dalamnya mampu menenangkan kulit. Untuk melindungi aktivitas Anda di luar ruangan, produk ini dilengkapi dengan SPF 42.


Untuk moisturizing agent-nya, BB cream ini menjagokan hyaluronic acid, ceramide, squalane, kologen, dan jojoba oil. Komplet sekali, bukan? Terdiri dari tujuh varian shade, produk ini akan memfasilitasi berbagai warna kulit. 

No.6

Holika Holika Aqua Petit Jelly BB Cream

Mulai dari Rp297.000,00

Formula super-ringan, seperti tak memakai makeup

Eye catching mungkin adalah hal pertama yang Anda tangkap dari BB cream ini. Kemasannya unik, terbuat dari botol kaca dengan tutup polkadot yang lucu. Namun, tak hanya kemasannya saja yang menarik, manfaatnya pun akan membuat Anda menyukainya.


Si imut ini bakal melengkapi makeup harian Anda dengan memberikan tampilan kulit sehat natural. Teksturnya mirip jelly, mudah diaplikasikan dan sangat ringan di kulit. Apabila Anda menyukai BB cream yang terasa ringan dan tidak membebani kulit, produk ini layak dicoba.  

No.7

The Face ShopPower Perfection BB Cream

Mulai dari Rp300.000,00

Tampil glowing dengan BB cream Korea yang dewy finish

Umumnya, BB cream memiliki daya coverage sheer to medium. Nah, The Face Shop Power Perfection BB Cream ini berbeda karena memiliki coverage super. Teksturnya yang creamy dapat menutupi kemerahan serta menyamarkan bekas jerawat dan dark circle di bawah mata. 


Dengan hasil akhir dewy finish, look wajah Anda akan tampak glowing bagaikan wanita Korea. Anda pun tak perlu ragu BB cream asal Korea ini membuat riasan Anda menjadi cakey

No.8

KlairsIlluminating Supple Blemish Cream

Mulai dari Rp350.000,00

Key ingredients-nya cocok untuk kulit sensitif, kering, dan kusam

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering dan kusam, silakan pertimbangkan BB cream Klairs ini. Produk BB cream Korea ini mengandung niacinamide yang dipercaya dapat mencerahkan sekaligus memberikan kelembapan kulit. 


Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, produk ini juga bisa diandalkan. Hal tersebut berkat Centella asiatica yang menenangkan dan formulanya yang tidak mengandung fragrance.

No.9

Dr. Jart+Premium BB Beauty Balm SPF 45

Mulai dari Rp426.000,00

Cantik dengan perawatan premium dari caviar extract

Dr. Jart+ Premium BB Beauty Balm tidak hanya berfungsi sebagai makeup base yang melembapkan. Produk ini diperkaya dengan treatment serum yang akan merawat dan mengembalikan vitalitas kulit Anda. Menyandang nama sebagai BB cream premium, di dalam formulanya terdapat kandungan caviar extract.


Caviar extract berfungsi sebagai antiaging karena mengandung kolagen yang dapat menghilangkan garis halus pada kulit. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang menyukai makeup yang mampu memberi sensasi perawatan mewah.

No.10

MaybellineDream Fresh BB Cream

Mulai dari Rp150.000,00

Delapan manfaat yang memberi tampilan sempurna

Dream BB Fresh dari Maybelline menggabungkan delapan manfaat dalam satu formula yang ringan. Kedelapan manfaat tersebut yakni melembapkan, mencerahkan, melembutkan, melindungi, menyamarkan noda, menyatu dengan warna kulit, serta menjaga kulit tetap sehat. Satu paket lengkap untuk kulit tampil lebih cantik alami.


Teksturnya liquid dan ringan sehingga tidak akan tampak cakey. Ditambah, produk ini bersifat noncomedogenic. Jika kulit Anda kering, tetapi sering berjerawat, kami sarankan untuk mencoba produk ini. Karena berdaya coverage sheer saja, Anda masih perlu menggunakan concealer jika ingin menutup noda gelap atau flek hitam di wajah.

Tips mengaplikasikan BB cream untuk kulit kering

Tips mengaplikasikan BB cream untuk kulit kering

Ada beberapa trik agar BB cream pilihan Anda dapat menempel dengan sempurna pada kulit kering Anda. Berikut beberapa tipsnya.


1. Gunakan cleanser dan moisturizing toner

2. Setelah itu, aplikasikan pelembap untuk mengunci kelembapan wajah

3. Jika kulit Anda sangat kering, gunakan serum atau face oil sebelum pelembap

4. Aplikasikan BB cream secara merata

5. Jika coverage-nya kurang, build up BB cream Anda sekali lagi


Jika menginginkan coverage yang lebih tinggi, Anda dapat menggunakan concealer yang ramah untuk kulit kering. Pasalnya, penggunaan BB cream yang terlalu tebal akan membuat tampilan Anda menjadi cakey dan tidak natural.

Citta Farenty
Beauty content creator
Citta Farenty

Pertama, gunakankah skincare untuk menghidrasi kulit sebelum mengaplikaskan produk lainnya. Setelah itu, aplikasikanlah BB cream dengan tipis dan perlahan. Jika coverage-nya dirasa kurang, Anda bisa melakukan build up dengan lapisan kedua. 


Untuk bagian wajah yang sering crack atau creasing, sebaiknya jangan diberi terlalu banyak produk di area tersebut. Jika Anda ingin set riasan menggunakan powder, pastikan komposisi BB cream dan powder yang digunakan seimbang. Hal ini penting agar riasan tidak pecah, crack, ataupun patchy.

Baca juga rekomendasi produk kecantikan untuk kulit kering lainnya di sini

Kulit kering bukanlah halangan untuk tampil cantik dan flawless. Dengan memilih produk kecantikan khusus untuk kulit kering, tampilan yang stunning pun bisa Anda dapatkan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang beauty product untuk kulit kering, bacalah artikel kami di bawah ini. 

Kesimpulan

BB cream merupakan makeup base yang menggabungkan fungsi foundation, skincare, dan UV protection. Agar BB cream lebih mudah menempel di kulit kering, pilihlah produk yang mengandung pelembap dan bertekstur ringan. 


Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan BB cream dengan benar agar makeup Anda tampak naturally flawless. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan BB cream yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu tampilkan pesona kecantikan Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer