• 10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cat Rambut Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang senang mengubah warna rambut, salah satunya mungkin Anda. Di antara berbagai macam warna rambut, warna cokelat sedang menjadi tren. Warna cokelat mampu memberikan kesan natural dan segar. Tidak heran jika akhirnya banyak orang memilih cat warna cokelat untuk rambutnya.


Mungkin itu juga yang membuat Anda tertarik mewarnai rambut dengan warna cokelat. Lalu, Anda bingung karena ada banyak varian warna cokelat dari berbagai merek, seperti L’Oreal, Garnier, atau Miranda. Tenang saja, kami akan membantu Anda memilih cat rambut cokelat yang tepat. Jadi, tetaplah membaca!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Dewa Ayu Inda
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 30.526 Views
Daftar isi

Alasan memilih cat rambut cokelat

Alasan memilih cat rambut cokelat

Dari sekian banyak warna cat rambut, warna cokelat menjadi favorit banyak orang. Hal ini karena warna cokelat cenderung lebih aman dan sesuai dengan semua jenis warna kulit. Warna cokelat juga cocok untuk kulit orang Indonesia yang didominasi kuning langsat dan sawo matang.


Bagi Anda yang memiliki uban, cat rambut cokelat bisa menutup uban dan memberi kesan natural. Selain itu, warna rambut cokelat juga bisa memberi kesan klasik dan elegan. Anda akan terlihat lebih segar, tidak terlalu mencolok, tetapi penampilan tetap stand out.


Pada umumnya, pewarnaan rambut membutuhkan proses bleaching. Proses bleaching adalah proses menghilangkan pigmen warna alami rambut demi mendapatkan warna yang sesuai. Tak jarang, rambut mengalami kerusakan akibat proses bleaching. Untungnya, warna rambut orang Indonesia sudah berwarna gelap. Jika mewarnai rambut dengan cat warna cokelat, Anda pun tidak memerlukan waktu lama untuk proses bleaching. Dengan demikian, rambut akan tetap sehat dan terawat setelah pewarnaan.

Cara memilih cat rambut cokelat

Sebelum Anda mulai mencari cat rambut cokelat, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Pilih berdasarkan undertone atau warna kulit Anda

Varian cat rambut warna cokelat ada beragam. Jadi, supaya tidak salah pilih, Anda bisa menyesuaikannya berdasarkan undertone kulit.

Undertone dingin atau kulit putih: Pilih warna ash brown atau mahogany

Undertone dingin atau kulit putih: Pilih warna ash brown atau mahogany

Bagi Anda yang memiliki undertone dingin atau warna kulit putih, mungkin ingin membuat penampilan lebih segar dan tidak pucat. Cobalah untuk memilih warna ash brown. Warna ini memiliki perpaduan rona cokelat dan abu-abu yang halus, dan membuat penampilan lebih segar.


Warna lain yang bisa dipilih untuk Anda yang berkulit putih langsat adalah mahogany. Ciri khas warna ini akan terlihat gelap saat di dalam ruangan. Akan tetapi, akan tampak rona merah kecokelatan ketika di bawah sinar matahari atau cahaya lampu.

Undertone netral atau kulit kuning langsat: Pilih warna nude brown, bronde, atau cokelat gelap

Undertone netral atau kulit kuning langsat: Pilih warna nude brown, bronde, atau cokelat gelap

Warna kulit kuning langsat banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Untuk Anda yang memiliki warna kulit ini, warna cokelat yang bisa dipilih adalah nude brown. Varian nude brown menghasilkan paduan warna cokelat yang gelap-terangnya proporsional sehingga membuat penampilan lebih menonjol.


Sementara itu, untuk Anda yang berani mencoba warna cokelat yang lebih terang, cobalah warna bronde (pirang cokelat). Perpaduan warna pirang dan cokelat sangat pas untuk kulit kuning langsat Anda. Alhasil, penampilan jadi makin maksimal. Akan tetapi, jika kurang berani, Anda bisa mencoba warna cokelat gelap atau cocoa brown.

Undertone hangat atau kulit sawo matang: Pilih warna honey brown, dark auburn, atau cokelat karamel

Undertone hangat atau kulit sawo matang: Pilih warna honey brown, dark auburn, atau cokelat karamel

Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang, silakan memilih warna rambut honey brown. Perpaduan cokelat madu keemasan ini membuat penampilan makin glowing. Selain itu, mungkin Anda tertarik dengan warna dark auburn? Warna ini pun cukup aman. Paduan warna cokelat kemerahan dengan rona jingganya bisa menonjolkan penampilan Anda.


Di sisi lain, Anda juga bisa mencoba warna cokelat karamel. Warna yang mirip dengan gula karamel ini bisa membuat rambut terlihat berdimensi, terutama ketika dipadukan dengan highlight, ombre, atau balayage. Dengan demikian, sekalipun Anda berkulit sawo matang, Anda akan tetap terlihat menonjol dengan pilihan warna rambut cokelat yang tepat.

Pilih berdasarkan bentuk cat

Ada dua macam bentuk cat pewarna rambut yang harus Anda ketahui. Untuk membantu Anda memutuskan, berikut ini perbedaan di antara keduanya.

Krim atau pasta, menghasilkan warna yang lebih merata

Krim atau pasta, menghasilkan warna yang lebih merata

Cat rambut bentuk krim atau pasta adalah yang paling banyak di pasaran. Umumnya, pewarna rambut ini mengandung zat kimia yang kuat. Jadi, tidak heran jika saat proses pewarnaan akan tercium bau yang kurang sedap.


Cara kerja pewarna rambut ini adalah cat akan menyerap ke lapisan dalam rambut yang disebut cortex. Proses ini nantinya bisa menyebabkan rambut kehilangan kelembapannya dan menjadi kering.


Akan tetapi, pewarna rambut bentuk krim ini bisa menghasilkan warna yang lebih merata. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan krim cat menggunakan sikat atau tangan yang sudah dilapisi sarung plastik. Diamkan beberapa saat, lalu warna cokelat yang diinginkan akan terlihat.

Serbuk, tidak menyebabkan bau menyengat

Serbuk, tidak menyebabkan bau menyengat

Tidak banyak merek pewarna rambut bentuk serbuk yang beredar di pasaran. Padahal, beberapa pewarna rambut serbuk memiliki kandungan alami yang sangat tinggi seperti Henna. Jadi, tidak heran jika pewarna rambut ini tidak mengeluarkan bau menyengat.


Proses kerja pewarna ini adalah menutupi kutikula rambut, kemudian melapisinya dengan warna tanpa merusak batang rambut. Inilah yang membuat kelembapan dan kelenturan rambut lebih terjaga.


Cara mengaplikasikannya adalah mencampurkan serbuk cat dengan sedikit air, lalu dioleskan ke rambut menggunakan sikat. Akan tetapi, tekstur serbuk mungkin tidak dapat menyatu semua dengan air sehingga menyebabkan warna yang tidak merata. Proses mendiamkannya juga lebih lama yaitu 1-2 jam.

Cari yang mengandung vitamin untuk menutrisi rambut

Cari yang mengandung vitamin untuk menutrisi rambut

Pewarna rambut umumnya mengandung zat kimia yang cukup tinggi. Jika rambut sering diwarnai maka lama-lama bisa kering dan rusak. Mewarnai rambut sebaiknya juga diiringi dengan rutinitas perawatan rambut seperti hair spa dan memakai conditioner. Hal ini dilakukan supaya kelembapan rambut terjaga dan lebih sehat.


Selain itu, ada baiknya juga mencari pewarna rambut yang mengandung vitamin E dan keratin. Jika tidak, pewarna rambut justru akan membuat rambut menjadi kering, bercabang, mudah patah, dan juga rontok. Jadi, pastikan untuk selalu membaca kandungan vitamin yang ada di kemasan luar.

Jauhi zat-zat berbahaya dalam cat rambut

Jauhi zat-zat berbahaya dalam cat rambut

Pewarna rambut umumnya memang mengandung zat-zat kimia. Maka dari itu, Anda disarankan untuk melakukan tes alergi sebelum mewarnai rambut. Caranya mudah, cukup oleskan sedikit cat rambut di belakang telinga, lalu diamkan selama 48 jam. Jika tidak terjadi iritasi atau kemerahan, berarti produk aman untuk digunakan.


Di sisi lain, ada baiknya Anda menghindari beberapa kandungan zat berbahaya seperti P-fenilendiamin yang bisa menyebabkan iritasi. Jika terhirup secara berlebihan, zat toluena juga dapat menyebabkan rasa pusing dan kelelahan. Selain itu, zat resorcinol yang dipakai dalam jangka waktu lama bisa berimbas pada kelenjar tiroid.

Cek volume rambut untuk menentukan kebutuhan cat

Cek volume rambut untuk menentukan kebutuhan cat

Untuk mendapatkan hasil warna yang maksimal, periksa ketebalan rambut Anda, lalu tentukan berapa boks yang diperlukan. Sebaiknya, belilah lebih dari satu boks pewarna rambut sekalipun Anda berambut pendek. Dengan demikian, rambut Anda bisa tertutup sempurna dengan shade warna yang sama.


Sementara itu, untuk Anda yang berambut panjang, sebaiknya belilah sekitar 3-4 boks untuk satu kali pewarnaan. Kebutuhan ini bisa bertambah terutama jika Anda memiliki volume rambut yang banyak atau tebal.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi cat rambut cokelat terbaik

Sekarang, saatnya kami memberikan beberapa rekomendasi cat rambut cokelat yang bisa Anda pilih. Semoga salah satunya sesuai dengan yang Anda cari.

10
Volume90 ml
BentukKrim
Kandungan lainInner-Lipid Nourishing Complex™
Undertone kulitNetral (warna kulit kuning langsat)
9
VolumeCream colorant 25 gr, cream developer 75 ml
BentukKrim
Kandungan lainAlmond oil, coconut oil
Undertone kulitDingin (warna kulit putih)
8
Volume10 gr
BentukSerbuk
Kandungan lainHenna powder
Undertone kulitHangat (warna kulit sawo matang)
7
IsiPewarna rambut 30 gr, developer 30 ml, vitamin rambut 1 ml
BentukKrim
Kandungan lainSuper fruit extracts
Undertone kulitNetral (warna kulit kuning langsat)
6
IsiPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 ml
Bentuk Krim
Kandungan lainProtein alami, vitamin E, kelp
Undertone kulitHangat (warna kulit sawo matang)
5
IsiPewarna rambut 50 gr, krim developer 50 ml, conditioner 5 ml
BentukKrim
Kandungan lainConditioner dengan fruit vitamins & oils, olive oil, coconut oil, dan almond oil
Undertone kulitHangat (warna kulit sawo matang)
4

Victoria Care IndonesiaMiranda Permanent Hair Color

MC-9 Brown

Rp 17.337,00

IsiPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 ml, conditioner 15 m
BentukKrim
Kandungan lainColor protectant
Undertone kulitNetral (warna kulit kuning langsat)
3

MandomMiratone Conditioning Cream Color

6MA Mahogany

Rp 40.000,00

IsiKrim pewarna 40 ml, krim developer 60 ml, conditioner 15 ml
BentukKrim
Kandungan lainMild pH formula, camellia oil dan shea butter, silk protein, pearl protein
Undertone kulitDingin (warna kulit putih)
2

RevlonColorSilk Beautiful Color Hair Color

43 Medium Golden Brown

Rp 57.000,00

IsiPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 ml, conditioner 10 ml
BentukKrim
Kandungan lainUV defense dan silk protein
Undertone kulitHangat (warna kulit sawo matang)
1
IsiColoring cream 48 ml, developer 72 ml, protective serum 12 ml, balm 40 ml
BentukKrim
Kandungan lainAsam amino, ceramide, dan ionene-G
Undertone kulitDingin (warna kulit putih)

Tabel perbandingan produk cat rambut cokelat terbaik

Gambar produk
1
L'Oreal Paris Excellence Crème 1

L'Oreal Paris

2
Revlon ColorSilk Beautiful Color Hair Color 1

Revlon

3
Mandom Miratone Conditioning Cream Color  1

Mandom

4
Victoria Care Indonesia Miranda Permanent Hair Color 1

Victoria Care Indonesia

5
Garnier Crème Riche 1

Garnier

6
Feves Hair Color Cream 1

Feves

7
Godrej NYU Pewarna Rambut 1

Godrej

8
Eagle Henna Hair Coloring 1

Eagle

9
Hoyu Beautylabo Hair Color 1

Hoyu

10
Matrix Wonder-Brown 1

Matrix

Nama produk

Excellence Crème

ColorSilk Beautiful Color Hair Color

Miratone Conditioning Cream Color

Miranda Permanent Hair Color

Crème Riche

Hair Color Cream

NYU Pewarna Rambut

Henna Hair Coloring

Beautylabo Hair Color

Wonder-Brown

Keunggulan

Warna melekat sempurna untuk rambut yang sulit diwarnai sekalipun

3D Color Technology membuat warna lebih multidimensi

Warna cokelat kemerahan yang lebih berkilau dengan perlindungan ekstra

Lapisan extra protection membuat warna lebih tahan lama

Rambut tetap sehat dengan 3 kandungan minyak alami

Sehatkan kulit kepala dan lembutkan rambut dengan protein alami

Kandungan ekstrak buah dengan wangi yang nyaman di hidung

Alami dan bebas bahan kimia, rambut bebas rontok

Mudah diaplikasikan untuk pemula

Tutup uban dengan sempurna dan tampil memesona

HargaRp 123.000,00Rp 57.000,00Rp 40.000,00Rp 17.337,00Rp 34.650,00Rp 20.000,00Rp 9.801,00Rp 28.000,00Rp 35.000,00Rp 120.500,00
IsiColoring cream 48 ml, developer 72 ml, protective serum 12 ml, balm 40 mlPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 ml, conditioner 10 mlKrim pewarna 40 ml, krim developer 60 ml, conditioner 15 mlPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 ml, conditioner 15 mPewarna rambut 50 gr, krim developer 50 ml, conditioner 5 mlPewarna rambut 60 ml, krim developer 60 mlPewarna rambut 30 gr, developer 30 ml, vitamin rambut 1 ml10 grCream colorant 25 gr, cream developer 75 ml90 ml
BentukKrimKrimKrimKrimKrimKrimKrimSerbukKrimKrim
Kandungan lainAsam amino, ceramide, dan ionene-GUV defense dan silk proteinMild pH formula, camellia oil dan shea butter, silk protein, pearl proteinColor protectant Conditioner dengan fruit vitamins & oils, olive oil, coconut oil, dan almond oilProtein alami, vitamin E, kelpSuper fruit extractsHenna powderAlmond oil, coconut oilInner-Lipid Nourishing Complex™
Undertone kulitDingin (warna kulit putih)Hangat (warna kulit sawo matang)Dingin (warna kulit putih)Netral (warna kulit kuning langsat)Hangat (warna kulit sawo matang)Hangat (warna kulit sawo matang)Netral (warna kulit kuning langsat)Hangat (warna kulit sawo matang)Dingin (warna kulit putih)Netral (warna kulit kuning langsat)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pewarna rambut lainnya di sini

Mengganti warna rambut memang dapat membuat penampilan Anda lebih menawan. Terutama jika Anda memiliki uban, mewarnai rambut menjadi rutinitas kecantikan yang harus dilakukan. Berikut ini beberapa rekomendasi produk pewarna rambut lainnya yang bisa Anda gunakan.  

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi cat rambut cokelat pilihan kami? Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai? Mengecat rambut dengan warna cokelat memang bisa jadi pilihan tepat untuk mendukung penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri..

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih produk yang ketika diaplikasikan di rambut bisa menghasilkan warna yang diinginkan. Setelah pewarnaan, jangan lupa untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan ternutrisi baik. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hair tonic berguna untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok, berketombe, gatal, dan sebagainya. Pemakaian hair tonic juga disarankan untuk menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan segar. Namun, banyaknya hair tonic yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hair tonic kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk hair tonic yang dapat Anda jadikan referensi. Merek perawatan rambut terkenal, seperti Kerastase, Makarizo, dan lainnya termasuk di dalam daftar. Mari simak terus artikel ini!
    Perawatan rambut
    232.947 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sadarkah Anda jika penggunaan alat styling dan bahan kimia akan memperburuk kondisi rambut? Untuk menjaga kesehatan rambut, masker rambut merupakan produk perawatan yang wajib digunakan. Banyaknya produk hair mask bermerek terkenal yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk memudahkan Anda dalam memilih yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih masker rambut kepada Anda. Setelah itu, kami pun sudah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek ternama, seperti Makarizo, Pantene, Kérastase, dan lainnya untuk Anda. Mari temukan masker rambut yang dapat memperindah rambut Anda!
    Perawatan rambut
    195.679 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    Rambut rontok merupakan masalah serius yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Salah satu cara untuk memperbaiki atau mencegah terjadinya rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Namun, banyaknya jenis sampo yang diklaim mampu mencegah dan mengobati rambut rontok mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sampo terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    140.673 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Munculnya ketombe bisa disebabkan oleh kulit kepala yang kering, sekresi sebum yang berlebih, atau lainnya. Jika Anda merasa kulit kepala sudah bersih, tetapi masih muncul ketombe, mungkin Anda perlu meninjau kembali sampo yang digunakan. Namun, saat ini tersedia banyak merek sampo antiketombe di pasaran dengan berbagai keunggulan masing-masing.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya menemukan sampo yang efektif menghilangkan ketombe berdasarkan gejala yang Anda rasakan atau kandungan dalam suatu produk. Kami juga akan merekomendasikan produk yang dapat Anda beli di toko-toko terdekat maupun secara online. Temukan sampo antiketombe yang tepat untuk mendapatkan manfaat menyeluruh!
    Perawatan rambut
    127.316 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Adakalanya Anda ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah menggunakan obat pelurus rambut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rambut lurus nan indah di tengah-tengah kesibukan Anda.Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Agar mudah menemukan produk yang tepat, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    221.035 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut yang bermasalah sering menjadi keluhan banyak orang. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti sampo. Sudah banyak produsen sampo yang mengeluarkan produk untuk merawat rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih sampo perawatan rambut rusak untuk mengatasi permasalahan rambut Anda. Kami juga merekomendasikan sampo terbaik untuk memperbaiki rambut rusak. Produk-produk tersebut bisa Anda bandingkan dari segi harga, bahan kandungannya, serta manfaat yang akan Anda dapatkan.
    Perawatan rambut
    120.497 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik Khusus Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik Khusus Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, sudah banyak brand sampo yang mengeluarkan produk khusus pria. Beberapa di antaranya adalah Clear, Kaminomoto, dan Head & Shoulders. Ada juga sampo khusus untuk mengatasi rambut rontok atau untuk menumbuhkan rambut. Apakah Anda bingung memilih sampo yang tepat?Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih sampo khusus pria, lalu merekomendasikan produk dengan harga dan kandungan zat yang baik bagi Anda. Kami telah merangkumnya secara terperinci agar Anda dapat menentukan pilihan dengan mudah. Gunakan artikel ini sebagai referensi Anda!
    Perawatan rambut
    51.154 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori