• 10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Bola adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tentunya Anda sudah mengenal adidas sebagai salah satu merek tersohor untuk peralatan olahraga, termasuk sepatu bola. Begitu banyak pemain bola profesional yang menggunakan sepatu adidas, bahkan pemain sekaliber Lionel Messi menggunakan adidas Nemeziz 19.1.


Selain Messi, ada banyak pemain bola profesional yang menggunakan adidas, misalnya Mo Salah, Paul Pogba, dan James Rodriguez. Kami akan mengupas secara detail hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu bola dari brand ini. Sepatu adidas terbaik seri Copa, X, Nemeziz, dan Predator juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Simak selengkapnya, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Fitra Ridwan S
Shahar Ginanjar
  • Pembaharuan terakhir: 18 April 2022
Daftar isi

Cara memilih sepatu bola adidas

Sepatu bola adidas memiliki beberapa jenis terbaik yang wajib Anda pantau, seperti Predator, X, Nemeziz, dan Copa. Selain serinya, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan jenis lapangan tempat Anda bermain bola. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Pilih seri sepatu sesuai fitur dan gaya permainan Anda

Seri atau tipe sepatu bola adidas tentunya memiliki ciri khas yang berbeda, baik dari segi desain, teknologi, bobot, maupun kegunaannya. Biasanya setiap seri ditujukan untuk gaya permainan atau posisi tertentu, tetapi hal ini tidak menjadi patokan yang mutlak. 

Seri Predator, andalan untuk mengontrol permainan dan melakukan killer pass

Sepatu adidas Predator pertama kali dirilis tahun 1994. Pemain legendaris sekelas Zidane dan Beckham pernah mengenakan sepatu ini. Predator dikenal memiliki desain upper yang mumpuni sehingga para pemain dapat melakukan killer pass dan kontrol bola yang baik. Inovasi desain upper pada adidas Predator sangat revolusioner.


Predator menggunakan upper Primeknit yang ringan sehingga memberikan kenyamanan selama pertandingan berlangsung. Seri terbaru bahkan sudah ada yang menggunakan teknologi Demonskin di bagian upper-nya. Demonskin adalah tonjolan-tonjolan kecil berbahan karet yang membuat pemain bisa menendang bola lebih kencang dan menahan bola lebih baik.

Seri X, memberikan akselerasi tinggi dan tendangan yang kencang

adidas X adalah senjata mematikan untuk pemain yang memiliki kecepatan tinggi. Pasalnya, bobotnya sangat ringan dan ditunjang dengan desain pull yang agresif. Efeknya, tolakan pemain saat berlari jadi lebih kencang sehingga memberikan keuntungan saat adu lari dengan pemain bertahan. Salah satu penyerang cepat dan killer di kotak penalti lawan yang menggunakan sepatu ini adalah Mo Salah.


Tak hanya striker, sepatu ini juga sudah banyak dipakai oleh para pemain bertahan. Saat ini pemain bertahan tidak hanya harus memiliki postur tinggi dan jago dalam duel udara, tetapi juga harus memiliki kecepatan. Tak heran adidas X digunakan oleh pemain bertahan yang karakter permainannya cepat dan eksplosif, contohnya De Light dari Juventus. 

Seri Nemeziz, mendukung Anda meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi di lapangan

Untuk pemain dengan karakteristik menyerang, adidas Nemeziz adalah sepatu yang cocok untuk Anda. Sepatu ini sangat mendukung Anda yang mengandalkan dribble cepat dan gaya bermain eksplosif. Anda bisa menggiring bola dengan cepat dan meliuk-liuk ke kanan dan kiri. 


Bisa dibilang sepatu ini adalah perpaduan adidas seri X dan Predator yang mengombinasikan kecepatan dan kontrol bola. Salah satu teknologi pada sepatu ini adalah Agility Bandage yang memungkinkan Anda bergerak dan melakukan pivot dengan cepat.


Meskipun tidak seringan Adidas F50 Adizero pada zaman dahulu, sepatu ini tetap bisa diandalkan kecepatannya. Messi pernah menggunakan Adidas F50 Adizero, tetapi berhubung sekarang sudah sangat langka dan ketinggalan zaman, ia berpindah ke adidas Nemeziz.

Seri Copa, sepatu kulit premium bergaya klasik yang tak lekang oleh zaman

Salah satu sepatu kulit bergaya vintage yang menjadi banyak incaran orang-orang adalah adidas Copa. Sampai saat ini, adidas Copa masih mempertahankan ciri khasnya sebagai sepatu kulit dengan desain minimalis, bahkan masih menggunakan tongue dan tali sepatu model klasik. Paulo Dybala adalah salah satu pemain yang menggunakan sepatu ini.


Meskipun bergaya klasik, bukan berarti sepatu ini ketinggalan zaman. Sepatu ini juga mengikuti tren terkini sehingga kualitas, kemampuan kontrol bola, dan kecepatannya bisa bersaing dengan sepatu lainnya. Sepatu adidas Copa yang masih digandrungi masyarakat adalah adidas Copa 20.3 dan Copa 20.4.

Sesuaikan dengan jenis permukaan lapangan

Ciri khas sepatu bola adalah adanya pull atau stud di bagian bawah sepatunya. Namun, pernahkah Anda bingung saat menjumpai kode FG, TF, dan semacamnya di sepatu yang Anda pilih? Berikut ini kami berikan jawabannya untuk Anda.

Gunakan sepatu FG saat bermain di lapangan rumput asli

Gunakan sepatu FG saat bermain di lapangan rumput asli

Permainan sepak bola umumnya dilakukan di lapangan rumput alami. Anda bisa memilih sepatu bola berkode FG (firm ground) yang memiliki jenis pull normal. Jika lapangannya sedikit gembur, pilihlah sepatu berkode SG (soft ground). Pull sepatu SG lebih tinggi dan tajam, menyesuaikan dengan kondisi lapangan. 


Sebagai alternatif, Anda bisa memilih sepatu MG (multi ground) yang bisa digunakan di berbagai jenis lapangan. Makin sesuai kode sepatu dengan jenis lapangannya, makin nyaman juga sepatu tersebut saat dipakai. Pilihan paling aman sesuai kondisi lapangan di Indonesia adalah FG.

Gunakan sepatu TF saat bermain di lapangan rumput sintetis

Gunakan sepatu TF saat bermain di lapangan rumput sintetis

Belakangan ini sedang ramai olahraga mini soccer atau futsal di lapangan rumput sintetis yang terbuat dari karpet atau turf. Jangan gunakan sepatu FG karena akan merusak lapangan dan berpotensi menyebabkan Anda cedera. Sebaiknya gunakan sepatu berkode TF (turf). Jenis pull-nya lebih tidak tajam dan cenderung bergerigi. 

Pilih ukuran yang nyaman di kaki Anda

Pilih ukuran yang nyaman di kaki Anda

Sepak bola merupakan permainan yang berlangsung dalam jangka waktu cukup lama, normalnya 90 menit. Memakai sepatu yang terlalu sempit bisa menyebabkan kaki Anda lecet atau cedera. Pemilihan ukuran sepatu yang tepat akan membuat Anda lebih nyaman di lapangan. Pertimbangkanlah tiga hal ini, bagian tumit, lengkung kaki, dan bagian jari-jari kaki. 


Pastikan bagian tumitnya pas dan tidak longgar karena bagian ini berperan penting saat Anda berlari ataupun menendang. Kemudian, usahakan lengkung kaki agak longgar, sekitar 5–8 mm terhadap bagian atas sepatu. Terakhir, pastikan jari-jari kaki tidak menekuk dan usahakan untuk memberi jarak sekitar 1–1,5 cm dari ujung sepatu.

Pilihlah antara low cut atau high cut sesuai selera

Seiring berkembangnya teknologi, sepatu bola juga mengalami berbagai perubahan signifikan, misalnya dari segi cutting-nya. Sepatu bola zaman sekarang terbagi menjadi low cut dan high cut

Low cut: Gerak kaki jadi lebih bebas

Sepatu low cut adalah sepatu bola tipe klasik yang tidak melindungi bagian mata kaki. Saat menggunakan sepatu low cut, pergerakan kaki Anda jadi lebih bebas. Akan tetapi, kemampuan proteksi sepatu jenis ini kurang memadai sehingga Anda harus lebih ekstra hati-hati. Sepatu ini cocok untuk Anda yang mengandalkan kecepatan. 

High cut: Memberikan perlindungan maksimum kepada mata kaki

Sepatu bola adidas yang tinggi atau tipe high cut dibuat agar pemain mendapatkan proteksi yang lebih maksimal. Desainnya juga terlihat lebih modern. Sepatu tipe ini melindungi hingga bagian atas mata kaki sehingga Anda akan terkesan seperti menggunakan kaos kaki tambahan. Anda yang gaya permainannya lebih sering mengontrol bola cocok dengan sepatu ini.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AdidasPredator 19.1 Firm Ground Cleats

Mulai dari Rp 1.800.000,00

Spesialis
mybest

AdidasX 19+ Firm Ground Boots

EG7137

Mulai dari Rp 4.000.000,00

10 Rekomendasi sepatu bola adidas terbaik

Berikut ini beberapa sepatu bola adidas terbaru dan terbaik dari segi kualitas ataupun harga yang sudah kami pilihkan untuk Anda. Pilih sesuai gaya permainan Anda, ya!

10

adidasGoletto VII Indoor Boots

EE4484

Mulai dari Rp 600.000,00

SeriGoletto
Pilihan warnaBlack/White/Red, dll
Kode sepatuIN/TF
SpesifikasiLightweight synthetic upper
TeknologiX
9
SeriKaiser
Pilihan warnaBlack/Footwear White/Red, dll
Kode sepatuFG
SpesifikasiFull grain leather upper・Soft and durable synthetic lining・die-cut EVA insole・polyurethane outsole
TeknologiX
8

adidasX Ghosted.3 Firm Ground Boots

FW6948

Mulai dari Rp 1.200.000,00

SeriSeri X
Pilihan warnaYellow/Black/Blue, dll
Kode sepatuFG
SpesifikasiStretch tongue・mesh upper・EVA midsole・TPU sole plate
TeknologiSpeedskin upper
7

adidasX 19.4 Flexible Ground

EF1615

Mulai dari Rp 650.000,00

SeriSeri X
Pilihan warnaBlue/White/Black, dll
Kode sepatuFirm ground (FG)・artificial ground (AG/TF)・hard ground (HG)
SpesifikasiLightweight synthetic upper・ low-cut Clawcollar・Flexible ground outsole
TeknologiFoot-hugging fit upper
6

adidasX Tango 16.1 Turf Boots

Mulai dari Rp 1.578.000,00

SeriX Tango
Pilihan warnaMulticolor
Kode sepatuTF
SpesifikasiSynthetic upper
TeknologiTECHFIT compression upper
5
Seri Seri X
Pilihan warnaRoyal Blue/Cloud White/Core Black, Bright Cyan/Core Black/Shock Pink, Royal Blue/Cloud White/Core Black, dll
Kode sepatuTF
SpesifikasiDual-layer mesh upper・EVA midsole・Rubber outsole
TeknologiX
4

adidasPredator Mutator 20.3 Firm Ground Boots

EH2925

Mulai dari Rp 1.300.000,00

SeriPredator
Pilihan warnaSky Tint/Royal Blue/Signal Coral, Cloud White/Gold Metallic/Core Black, dll
Kode sepatuFG
SpesifikasiMid-cut textile upper
TeknologiDemonscale 3D-print strike zone
3

adidasCopa 20.3 Turf Boots

G28545

Mulai dari Rp 990.000,00

SeriCopa
Pilihan warnaCore Black/Signal Orange/Cloud White, Active Red/Cloud White/Core Black, Core Black/Core Black/Dgh Solid Grey, dll
Kode sepatuTF
SpesifikasiPremium leather upper・Primemesh quarter panel・EVA midsole
TeknologiX
2

adidasNemeziz Messi 19.1 Firm Ground Boots

EG7332

Mulai dari Rp 3.499.100,00

SeriNemeziz
Pilihan warnaTech Indigo/Signal Green/Glory Purple, Grey Two/Solar Orange/Chalk White, dll
Kode sepatuFG
SpesifikasiTextile upper
TeknologiTension Tape, Flexible Torsion System, Agility stud configuration
1

adidasPredator Freak.1 Firm Ground Boots

FY0743

Mulai dari Rp 3.000.000,00

SeriPredator
Pilihan warnaBlack/White/Yellow, dll
Kode sepatuFG
SpesifikasiPrimeKnit upper
TeknologiDemonskin 2.0

Tabel perbandingan sepatu bola adidas terbaik

Gambar produk
1
adidas Predator Freak.1 Firm Ground Boots 1

adidas

2
adidas Nemeziz Messi 19.1 Firm Ground Boots 1

adidas

3
adidas Copa 20.3 Turf Boots 1

adidas

4
adidas Predator Mutator 20.3 Firm Ground Boots 1

adidas

5
adidas X 19.3 Turf Boots 1

adidas

6
adidas X Tango 16.1 Turf Boots 1

adidas

7
adidas X 19.4 Flexible Ground 1

adidas

8
adidas X Ghosted.3 Firm Ground Boots 1

adidas

9
adidas Kaisar 5 Liga Boots 1

adidas

10
adidas Goletto VII Indoor Boots 1

adidas

Nama produk

Predator Freak.1 Firm Ground Boots

Nemeziz Messi 19.1 Firm Ground Boots

Copa 20.3 Turf Boots

Predator Mutator 20.3 Firm Ground Boots

X 19.3 Turf Boots

X Tango 16.1 Turf Boots

X 19.4 Flexible Ground

X Ghosted.3 Firm Ground Boots

Kaisar 5 Liga Boots

Goletto VII Indoor Boots

Keunggulan

Perpaduan desain yang nyentrik dengan kontrol bola maksimal

Kelincahan dan akselerasi maksimal untuk para game changer, sepatu yang dipakai Messi!

Bahan kulit premium untuk first touch yang memukau

Siap mengeluarkan tendangan jarak jauh dengan akurat?

Siap menghadirkan akselerasi tinggi di lapangan turf!

Mencolok di lapangan berkat warna-warni sepatunya

Lari bagai kijang di lapangan rumput alami ataupun sintetik

Bahan sepatu yang ringan membuat gerakan Anda lebih cepat!

Desain klasik dengan bahan kulit asli berkualitas

Indoor bisa, lapangan rumput artifisial juga bisa!

Harga mulai dariRp 3.000.000,00Rp 3.499.100,00Rp 990.000,00Rp 1.300.000,00Rp 718.000,00Rp 1.578.000,00Rp 650.000,00Rp 1.200.000,00Rp 1.750.000,00Rp 600.000,00
SeriPredatorNemezizCopaPredator Seri XX TangoSeri XSeri XKaiserGoletto
Pilihan warnaBlack/White/Yellow, dllTech Indigo/Signal Green/Glory Purple, Grey Two/Solar Orange/Chalk White, dllCore Black/Signal Orange/Cloud White, Active Red/Cloud White/Core Black, Core Black/Core Black/Dgh Solid Grey, dllSky Tint/Royal Blue/Signal Coral, Cloud White/Gold Metallic/Core Black, dllRoyal Blue/Cloud White/Core Black, Bright Cyan/Core Black/Shock Pink, Royal Blue/Cloud White/Core Black, dllMulticolorBlue/White/Black, dllYellow/Black/Blue, dllBlack/Footwear White/Red, dllBlack/White/Red, dll
Kode sepatuFGFGTFFGTFTFFirm ground (FG)・artificial ground (AG/TF)・hard ground (HG)FGFGIN/TF
SpesifikasiPrimeKnit upperTextile upperPremium leather upper・Primemesh quarter panel・EVA midsoleMid-cut textile upperDual-layer mesh upper・EVA midsole・Rubber outsoleSynthetic upperLightweight synthetic upper・ low-cut Clawcollar・Flexible ground outsoleStretch tongue・mesh upper・EVA midsole・TPU sole plateFull grain leather upper・Soft and durable synthetic lining・die-cut EVA insole・polyurethane outsoleLightweight synthetic upper
TeknologiDemonskin 2.0Tension Tape, Flexible Torsion System, Agility stud configurationXDemonscale 3D-print strike zoneXTECHFIT compression upperFoot-hugging fit upperSpeedskin upperXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu bola lainnya di sini

Anda ingin mencari referensi sepatu bola lain? Tenang saja. Kami juga sudah mengulas beberapa merek dan jenis sepatu bola lainnya. Untuk tahu lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini dan temukan produk yang Anda cari!

Kesimpulan

Sepatu bola menjadi salah satu faktor utama yang menentukan performa Anda di lapangan. Oleh karena itu, Anda harus memilih sepatu bola yang nyaman, pas di kaki, dan sesuai dengan gaya permainan.


adidas memiliki berbagai seri yang dirancang mengikuti kebutuhan para pegiat olahraga sepak bola. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan pilihan sepatu dengan lapangan tempat Anda bermain. Semoga artikel ini membantu Anda mendapatkan sepatu bola adidas terbaik, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu futsal merupakan elemen penting dalam olahraga futsal. Namun, terdapat perbedaan sepatu futsal menurut jenis lapangannya. Selain itu, jika Anda menginginkan sepatu yang nyaman dipakai, ada beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Sering kali, hal ini membuat Anda bertanya-tanya tentang sepatu mana yang cocok untuk Anda pakai.Karena itu, kali ini kami akan mengulas artikel mengenai bagaimana cara memilih sepatu futsal yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari beragam merek, seperti Mizuno, Adidas, dan Specs. Pilihlah sepatu futsal terbaik yang sesuai dengan lapangan dan gaya bermain Anda!
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu futsal merupakan atribut penting dalam bermain futsal. Salah satu merek sepatu futsal lokal yang bagus adalah Ortuseight. Ortuseight merupakan produsen lokal yang memproduksi peralatan olahraga, seperti sepatu bola dan sepatu futsal. Belakangan ini, sepatu futsal Ortuseight menjadi pilihan karena desain dan teknologi yang inovatif.Karena itu, kami akan menguraikan cara memilih dan merekomendasikan sepatu futsal terbaik dari Ortuseight. Beberapa model sepatu futsal, seperti Jogosala Rabona, Catalyst Quiver IN, dan Forte Savage IN perlu menjadi pilihan Anda selanjutnya. Simak terus artikelnya secara saksama agar Anda menemukan sepatu futsal impian Anda!
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu adalah salah satu perlengkapan penting saat bermain sepak bola. Sepatu sepak bola terdiri dari berbagai macam kategori, tergantung dari jenis lapangan tempat permainan dilangsungkan. Nike, adidas, dan PUMA telah terkenal sejak lama sebagai produsen merk sepatu sepak bola yang bagus.Artikel kami berikut ini akan membahas sepatu bola yang dipakai khusus di artificial ground. Pemilihan sepatu bola rumput sintetis dan indoor yang tepat akan meningkatkan performa Anda serta menjauhkan Anda dari cedera. Penasaran dengan ulasan kami? Mari ikuti dengan saksama pemaparan berikut ini!
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda mencari sepatu futsal dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya bersaing dengan sepatu lainnya? Anda pasti tidak asing dengan merk Specs. Salah satu merk asli Indonesia ini memiliki kualitas produksi peralatan olahraga yang bagus dan telah dipercaya untuk menjadi sponsor berbagai event olahraga nasional.Beragam pilihan jenis sepatu futsal Specs original hadir dengan keunggulannya masing-masing, misalnya seri Swervo, Accelerator, Lightspeed, dan Metasala. Bingung saat memilihnya? Tenang saja! Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk beserta penjelasan tentang cara memilih sepatu futsal Specs terbaru dan terbaik untuk Anda.
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian besar penggemar sepak bola di Indonesia pastinya mengenal merk sepatu Specs. Bisa dibilang Specs adalah salah satu brand sepatu bola lokal yang paling dicari saat ini. Harganya yang relatif terjangkau membuatnya banyak diburu penggemar bola di tanah air.Di artikel ini kami akan membahas lebih detail mengenai sepatu bola Specs. Kami akan membagikan tips memilihnya beserta rekomendasi produk-produk yang bagus, seperti seri Barricada, Swervo, dan Accelerator. Untuk Anda yang ingin mencari sepatu bola Specs, baca artikel ini selengkapnya!
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu bola Nike adalah pilihan tepat jika Anda mencari produk berkualitas terbaik. Merk dengan tagline "Just do it" ini sudah lama menjadi high-end brand di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Mbappe adalah beberapa pemain top yang menggunakan Nike. Untuk membantu Anda memilih sepatu bola Nike yang bagus, kami memberikan tips memilihnya di artikel ini. Ada rekomendasi seri terbaru sepatu bola Nike, seperti Academy, Mercurial, Venom, dan Superfly. Yuk, ketahui perbedaan jenis sepatu bola Nike yang cocok untuk ukuran kaki lebar, tipe lapangan, dan sebagainya!
    Sepak bola & futsal
  • 10 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Futsal bisa dikatakan sebagai permainan sepak bola versi kecil. Futsal hanya berisikan lima pemain saja dan aturannya juga terbilang lebih sederhana dibandingkan sepak bola. Jadi, jangan heran jika olahraga futsal makin banyak diminati.Seiring naiknya minat masyarakat terhadap futsal, penjualan baju futsal juga meningkat. Anda akan dengan mudah menemukan baju futsal dengan beragam pilihan motif serta kualitas. Nah, untuk menemukan produk baju futsal yang bagus, silakan baca artikel ini sampai habis. Beberapa produk dari merek ternama, seperti adidas, Ortuseight, dan Concave juga akan kami ulas di sini. 
    Sepak bola & futsal
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori