• 10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kacamata Mengemudi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kacamata mengemudi menjadi kebutuhan bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi. Hal ini karena produknya membuat pandangan Anda lebih jelas, baik saat menyetir mobil di siang maupun malam hari. Selain untuk berkendara, produknya bisa membuat Anda percaya diri. 


Maka dari itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata mengemudi terbaik. Kami juga akan berbagai rekomendasi produk dari merek yang bagus. Ada kacamata antisilau dari Bostanten, kacamata mengemudi siang malam dari Berry Barton, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari rekomendasi kacamata mengemudi, bacalah dengan saksama artikel ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Perbedaan kacamata biasa dengan kacamata mengemudi

Perbedaan kacamata biasa dengan kacamata mengemudi

Ada perbedaan mendasar antara kacamata biasa dan kacamata mengemudi. Kacamata biasa cenderung digunakan untuk bergaya saja karena tidak dilengkapi fitur-fitur yang fungsional. Sementara itu, kacamata mengemudi memiliki tujuan utama agar Anda lebih nyaman berkendara. Namun, produknya juga bisa dipakai untuk bergaya, lho.


Ada kendala-kendala yang bisa Anda temukan saat mengemudi, seperti sinar matahari dan lampu kendaraan yang menyilaukan. Nah, kacamata mengemudi bisa meredam cahaya yang membuat silau agar tidak ada distraksi dalam penglihatan Anda. Selain itu, kacamata mengemudi dibekali fitur UV protection yang melindungi mata Anda dari radiasi matahari. Menyetir mobil pun jadi lebih tenang dengan produknya.

Cara memilih kacamata mengemudi

Berdasarkan waktu penggunaannya, kacamata mengemudi bisa dikategorikan menjadi dua, yaitu untuk siang dan malam hari. Dua jenis kacamata ini memiliki karakteristik yang berbeda. Selain itu, faktor gaya dan kenyamanan juga patut dipertimbangkan.

Sesuaikan tipe frame kacamata mengemudi dengan bentuk wajah Anda

Sesuaikan tipe frame kacamata mengemudi dengan bentuk wajah Anda
Pertama-tama pilihlah frame kacamata mengemudi yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Hal ini karena tipe frame dapat memengaruhi penampilan Anda. Agar Anda tidak bingung dalam memilih, simak penjelasan untuk tiap-tiap tipe frame kacamata berikut.

  • Wayfarer 

Wayfarer adalah kacamata dengan bingkai berbentuk kotak dan pada ujungnya bersudut runcing. Sebagai informasi, produknya paling mudah Anda temukan di pasaran. Tipe ini cocok untuk wajah yang berbentuk bulat.


  • Rimless dan aviator

Kedua frame ini cocok untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati. Jenis wajah ini memiliki ciri-ciri dahi luas, dagu runcing, serta tulang pipi yang lebar. Tipe ini dinilai bisa mengimbangi daerah dagu yang luas.


  • Cat eye 

Wajah berbentuk oval sebenarnya cocok dengan semua model frame. Meskipun demikian, sebaiknya Anda memilih frame dengan tipe cat eye agar bisa selaras dengan garis alami wajah Anda.


  • Oversized

Frame ini cocok untuk Anda dengan wajah lonjong. Wajah yang lonjong identik dengan tulang pipi dan rahang yang tegas. Untuk menyeimbangkannya, Anda bisa memilih frame tipe oversized.


  • Bulat
Jika Anda memiliki wajah persegi, frame bulat akan cocok untuk Anda. Bingkai bulat dinilai mampu menyiasati bentuk wajah dengan tulang pipi dan rahang yang lebar.

Periksa nilai VLT kacamata untuk kenyamanan mengemudi

VLT atau Visible Light Transmission menunjukkan jumlah cahaya yang dapat mencapai mata. Makin besar nilai VLT pada kacamata mengemudi, makin banyak cahaya yang bisa masuk. Makin rendah angkanya, tentu penglihatan Anda akan makin gelap.

VLT bernilai 20–30% memberikan kecerahan pandangan yang pas di siang hari

VLT bernilai 20–30% memberikan kecerahan pandangan yang pas di siang hari

Untuk penggunaan di siang hari, pilihlah kacamata mengemudi dengan VLT bernilai 20–30%. Kacamata dengan nilai VLT ini adalah pilihan terbaik untuk menyetir mobil di siang hari karena antisilau.


Jika lebih tinggi, Anda akan sulit melihat karena masih terlalu silau. Sebaliknya, VLT yang lebih rendah dari angka tersebut membuat Anda sulit melihat karena terlalu gelap.

VLT bernilai 80% meneruskan visible light yang cukup di malam hari

VLT bernilai 80% meneruskan visible light yang cukup di malam hari

Kami merekomendasikan kacamata mengemudi dengan nilai VLT 80% untuk menyetir di malam hari. Jika Anda mengenakan kacamata dengan VLT 20–30%, Anda akan kesulitan melihat pemandangan depan karena terlalu gelap.


Jadi, Anda membutuhkan kacamata yang tidak menghalangi cahaya untuk penglihatan malam yang baik. Meskipun demikian, kacamata mengemudi yang bisa dipakai di siang dan malam hari juga tersedia, lho.

Ketahui nilai polarisasi kacamata mengemudi yang Anda pilih

Ketahui nilai polarisasi kacamata mengemudi yang Anda pilih

Kacamata mengemudi biasanya menggunakan lensa polarisasi atau polarized. Berkat lensa polarized, pandangan Anda tidak terlalu silau oleh cahaya. Makin tinggi tingkat polarisasinya, makin tinggi pula kemampuan kacamata dalam meredam pantulan cahaya. Nilai tersebut juga memengaruhi waktu penggunaan yang pas untuk kacamata.


  • Menyetir mobil di siang hari

Agar antisilau di siang hari, pilihlah kacamata dengan tingkat polarisasi yang tinggi. Tingkat polarisasi yang ideal berkisar antara 60–90%. Kacamata dengan tingkat polarisasi tersebut mampu meredam sinar matahari yang terlalu silau.


  • Menyetir mobil di malam hari

Silau dari headlight mobil lain atau pantulan cahaya jalanan yang basah sehabis hujan bisa saja terjadi. Karena itu, Anda tetap perlu mengenakan kacamata dengan lensa polarized. Namun, tidak ada batasan tingkat polarisasi yang ideal untuk penglihatan malam hari. Sebisa mungkin pilihlah yang tertinggi, yaitu antara 95–99%.

Pilih warna lensa yang sesuai dengan aktivitas mengemudi Anda

Kacamata mengemudi tersedia dalam beragam warna lensa. Sebenarnya warna lensa tidak akan mengganggu Anda selama nilai VLT dan tingkat polarisasinya sesuai. Akan tetapi, bukan berarti warna lensa tidak memengaruhi kinerja kacamata sama sekali.

Abu-abu muda dan cokelat: Berkendara di siang hari seperti tidak memakai kacamata

Abu-abu muda dan cokelat: Berkendara di siang hari seperti tidak memakai kacamata

Untuk berkendara di siang hari, kami merekomendasikan kacamata antisilau dengan lensa berwarna abu-abu muda dan cokelat. Karena kedua warna tersebut netral, Anda tidak akan merasakan perbedaan warna yang signifikan saat menggunakan kacamata.


Kacamata mengemudi siang malam biasanya menggunakan lensa photochromic. Produknya memang fleksibel karena lensa photochromic akan berubah menjadi gelap saat terpapar cahaya matahari. Namun, perubahan tersebut membutuhkan waktu. Perlu diingat, cahaya silau yang datang saat mengemudi bisa saja muncul secara tiba-tiba.

Kuning, hijau, dan oranye: Meredam cahaya headlight di malam hari

Kuning, hijau, dan oranye: Meredam cahaya headlight di malam hari

Kacamata dengan lensa cerah efektif dalam meredam cahaya headlight berwarna biru pada malam hari. Karena itu, kuning, hijau, dan oranye direkomendasikan sebagai warna lensa yang cocok digunakan untuk meningkatkan penglihatan malam Anda.


Anda juga bisa memilih kacamata yang bisa meredam cahaya berwarna kuning di malam hari. Kuning merupakan warna yang paling terang bagi mata manusia. Kacamata seperti ini biasanya memiliki lensa berwarna abu-abu muda yang mendekati transparan.

Pastikan ada tidaknya fitur UV protection pada kacamata mengemudi

Pastikan ada tidaknya fitur UV protection pada kacamata mengemudi

Periksa juga keberadaan fitur UV protection pada kacamata mengemudi yang hendak Anda pilih. Hal ini penting jika Anda sering menyetir di siang hari. Fitur UV protection berfungsi untuk mengurangi radiasi dari sinar matahari yang diterima mata Anda.


Pastikanlah kacamata yang Anda beli memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Umumnya kacamata ini memiliki label UV400 atau 100% UV (minimal 90%). Keterangan tersebut biasanya juga ditemukan pada stiker di salah satu lensa kacamata.

Pertimbangkan tipe fit over atau clip-on untuk pemakai kacamata

Pertimbangkan tipe fit over atau clip-on untuk pemakai kacamata

Apabila Anda memakai kacamata, pilihlah tipe prescription, fit over, atau clip-on. Untuk tipe prescription, Anda tidak memerlukan kacamata lagi karena ukuran lensanya telah disesuaikan dengan kondisi mata Anda. Meski harganya lebih tinggi, Anda akan terlihat stylish karena tidak perlu mengenakan kacamata rangkap. 


Jika Anda mencari kacamata mengemudi dengan harga yang lebih terjangkau, pilihlah tipe fit over atau clip-on. Selain murah, kedua tipe ini juga bisa digunakan bergantian dengan teman atau keluarga Anda. Kacamata fit over dapat Anda gunakan di luar kacamata reguler, sedangkan clip-on adalah tipe yang bisa dilepas pasang.

10 Rekomendasi kacamata mengemudi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kacamata mengemudi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Hamlin Adkins Kacamata Aviator Polarized Metal

Mulai dari Rp 1.847.500,00

GenderPria
Tipe frameAviator
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️
Warna lensaBlack, gold
Waktu penggunaanTidak disebutkan
9

Berry Barton Kacamata Pria Polarized Mengemudi Photocromic

8206

Mulai dari Rp 219.900,00

GenderPria
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (UV400)
Warna lensaBlack glossy, sand black
Waktu penggunaanSiang dan malam
8
GenderPria, wanita
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️
Warna lensaNavy denim, brown denim
Waktu penggunaanSiang
7

DecathlonQuechua Adult Hiking Sunglasses Category 3 MH120A

8587966

Mulai dari Rp 170.000,00

GenderNetral
Tipe frameAviator
Lensa polarisasiTidak disebutkan
UV protection✔️ (100%)
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
6

Kacamata Klip On TR90 Polarized 4 Lensa

Mulai dari Rp 249.000,00

GenderNetral
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (UV400)
Warna lensaGray, blue, white mercury, night vision
Waktu penggunaanSiang dan malam
5

Helen KellerKacamata Cat Eye Anti UV Polarized

H8346N26

Mulai dari Rp 485.000,00

GenderWanita
Tipe frameCat eye
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (99,7%)
Warna lensaGold
Waktu penggunaanSiang
4

KalibreKacamata Kayu Art

996157999

Mulai dari Rp 299.000,00

GenderPria
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protectionTidak disebutkan
Warna lensaBlue
Waktu penggunaanTidak disebutkan
3

EIGER Excursion Aviator Sunglasses

Mulai dari Rp 279.000,00

GenderPria
Tipe frameBulat
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (UV400)
Warna lensaBlack, orange
Waktu penggunaanSiang dan malam
2

BostantenKacamata Polarised Anti Silau Matahari UV400

BLK193184K

Mulai dari Rp 280.000,00

GenderNetral
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (UV400)
Warna lensaBlack, blue and green, bright blue, red and orange, silver, gold
Waktu penggunaanSiang dan malam
1

Kacamata Hitam Pria Polarized UV400

Mulai dari Rp 178.000,00

GenderPria
Tipe frameWayfarer
Lensa polarisasi✔️
UV protection✔️ (UV400)
Warna lensaBlack, blue
Waktu penggunaanSiang

Tabel perbandingan produk kacamata mengemudi terbaik

Gambar produk
1
Kacamata Hitam Pria Polarized UV400 1

2
Bostanten Kacamata Polarised Anti Silau Matahari UV400  1

Bostanten

3
EIGER  Excursion Aviator Sunglasses 1

EIGER

4
Kalibre Kacamata Kayu Art  1

Kalibre

5
Helen Keller Kacamata Cat Eye Anti UV Polarized 1

Helen Keller

6
Kacamata Klip On TR90 Polarized 4 Lensa 1

7
Decathlon Quechua Adult Hiking Sunglasses Category 3 MH120A 1

Decathlon

8
Bridges Eyewear Ross 1

Bridges Eyewear

9
Berry Barton  Kacamata Pria Polarized Mengemudi Photocromic  1

Berry Barton

10
Hamlin  Adkins Kacamata Aviator Polarized Metal 1

Hamlin

Nama produk

Kacamata Hitam Pria Polarized UV400

Kacamata Polarised Anti Silau Matahari UV400

Excursion Aviator Sunglasses

Kacamata Kayu Art

Kacamata Cat Eye Anti UV Polarized

Kacamata Klip On TR90 Polarized 4 Lensa

Quechua Adult Hiking Sunglasses Category 3 MH120A

Ross

Kacamata Pria Polarized Mengemudi Photocromic

Adkins Kacamata Aviator Polarized Metal

Keunggulan

Fiturnya lengkap, harganya terjangkau pula!

Material tahan aus untuk menemani berbagai aktivitas

Dapat dilipat, tidak makan banyak tempat saat disimpan

Stay classy dengan frame kayunya yang autentik

Wajah oval Anda terlihat makin natural dengan frame tipe cat eye

Tinggal tempel, penumpang pun bisa pakai!

Bersahabat untuk kulit yang sensitif

Desain modern untuk jalan-jalan santai hingga liburan ke pantai

Berkendara kapan saja jadi makin nyaman dengan lensa yang adaptif

Model aviator yang membuat penampilan Anda makin macho

Harga mulai dariRp 178.000,00Rp 280.000,00Rp 279.000,00Rp 299.000,00Rp 485.000,00Rp 249.000,00Rp 170.000,00Rp 600.000,00Rp 219.900,00Rp 1.847.500,00
GenderPriaNetralPriaPriaWanitaNetralNetralPria, wanitaPriaPria
Tipe frameWayfarerWayfarerBulatWayfarerCat eyeWayfarerAviatorWayfarerWayfarerAviator
Lensa polarisasi✔️✔️✔️✔️✔️✔️Tidak disebutkan✔️✔️✔️
UV protection✔️ (UV400)✔️ (UV400)✔️ (UV400)Tidak disebutkan✔️ (99,7%)✔️ (UV400)✔️ (100%)✔️✔️ (UV400)✔️
Warna lensaBlack, blueBlack, blue and green, bright blue, red and orange, silver, goldBlack, orangeBlueGoldGray, blue, white mercury, night visionBlackNavy denim, brown denimBlack glossy, sand blackBlack, gold
Waktu penggunaanSiangSiang dan malamSiang dan malamTidak disebutkanSiangSiang dan malamSiangSiangSiang dan malamTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kacamata lainnya di sini

Selain kacamata mengemudi, masih banyak sunglasses untuk kebutuhan yang lain. Ada kacamata khusus untuk berkendara motor, olahraga lari, sampai road bike. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel-artikel berikut. Dibaca, yuk!

Kesimpulan

Memilih kacamata mengemudi memang harus lebih teliti karena berhubungan dengan keamanan saat berkendara. Jika Anda memilih kacamata yang tepat, mengemudi jadi makin nyaman karena Anda tidak menerima pantulan cahaya yang silau.


Kami telah memperkenalkan cara memilih kacamata mengemudi terbaik serta berbagi sepuluh rekomendasi produknya untuk Anda. Semoga Anda menemukan kacamata mengemudi yang dibutuhkan di artikel ini!

Artikel terkait

  • 10 Jam Tangan Analog G-SHOCK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jam Tangan Analog G-SHOCK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak tahun 1983, Casio telah merilis koleksi G-SHOCK yang dikenal andal dan memiliki desain beragam. Kebanyakan masyarakat mengenal G-SHOCK sebagai jam digital yang awet dan tahan banting. Pada kenyataannya, G-SHOCK juga mengeluarkan jam tangan analog beragam seri mulai dari Master of G, MTG, G-Steel, dan lainnya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan analog dari G-SHOCK. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk original G-SHOCK yang terlaris dan dapat Anda bandingkan dari harga hingga fungsinya. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan jam tangan analog G-SHOCK impian Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Kotak Rokok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kotak Rokok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rokok adalah benda yang tidak bisa dipisahkan dari para perokok. Jika Anda selalu membawa rokok kemana-mana, Anda perlu memiliki kotak rokok supaya bisa membawanya dengan cara yang stylish. Namun, banyaknya variasi desain dan bahan mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara untuk memilih kotak rokok yang tepat serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi kotak rokok terbaik. Anda akan menemukan kotak rokok dengan beragam tipe, bahan, desain, dan harga yang menarik untuk dimiliki. Mari simak artikel selengkapnya!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Suspender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Suspender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Suspender atau gesper pundak merupakan aksesori berupa sabuk yang dipasang di bagian bahu sampai ke bawah pinggang. Di negara tertentu, terdapat image bahwa suspender biasanya dipakai oleh pria berperut buncit saja. Sebenarnya, suspender tidak hanya untuk pria, tetapi wanita hamil atau yang ingin terlihat lebih ramping pun bisa menggunakan suspender.Namun, di artikel kali ini kami akan fokus menjelaskan cara memilih suspender yang bagus untuk pria. Kami pun akan memberikan rekomendasi suspender terbaik dari merek House of Cuff, Douxstorage, dan lainnya. Jadi, baca artikelnya hingga selesai. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi sebagian orang, menggunakan kacamata saat naik sepeda motor adalah bagian dari kenyamanan berkendara. Dengan menggunakan kacamata motor, mata Anda juga akan terlindung dari debu, angin, sinar ultraviolet, atau bahaya lainnya saat riding. Namun, ada begitu banyak produk yang beredar di pasaran. Manakah yang tepat untuk dipilih? Tidak perlu bingung, kami akan jelaskan tips memilih kacamata motor terbaik sekaligus memperkenalkan produk-produknya untuk Anda. Merek kacamata riding yang bagus, seperti EIGER, Snail, dan VEITHDIA juga masuk dalam rekomendasi kami. Selamat membaca dan pilihlah kacamata motor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Hamilton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Hamilton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan Hamilton selalu disukai di segala zaman. Orang menyukainya karena ketahanan, keawetan, dan gerakannya yang presisi. Hamilton memiliki sejarah panjang dan telah membuat jam selama lebih dari 120 tahun. Serinya banyak, seperti Jazzmaster, Khaki Field, dan termasuk Ventura dengan bentuk segitiganya yang sangat khas Hamilton. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara untuk memilih jam tangan. Kami juga akan merekomendasikan model jam tangan untuk pria dan wanita yang bisa Anda dapatkan melalui berbagai e-commerce. Ada banyak jam tangan menarik dari Hamilton yang bisa digunakan dalam urusan bisnis dan acara santai. Temukanlah yang paling Anda sukai!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hublot adalah salah satu brand jam tangan mewah asal Swiss. Tampilan futuristik yang memadukan beragam bahan dan desain original membuat produk dari merek ini sangat atraktif. Hublot juga memiliki banyak seri yang bagus, seperti Big Bang, Classic Fusion, atau MP Collection. Bisa jadi ini membuat Anda bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Hublot dan merekomendasikan produk terbaiknya. Jam tangan Hublot sendiri terkenal sebagai "jam tangan orang-orang sukses" yang membuat namanya melambung sebagai pembuat jam tangan mewah. Temukan produk yang cocok untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Topi Snapback Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Topi Snapback Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sempurnakan gaya trendi dan modis Anda dengan topi snapback! Daya tarik dari topi snapback memang selalu berhasil membuat tampilan terlihat makin fashionable. Sudah banyak artis dalam negeri hingga mancanegara yang menjadikan topi snapback sebagai aksesoris kesayangannya. Anda tidak mau kalah, kan? Nah, di artikel ini kami akan mengupas tuntas tips memilih topi snapback yang bagus dan tepat khusus untuk pria. Tak lupa juga rekomendasi produk dari merk ternama seperti Eiger dan Rip Curl akan kami ulas. Untuk itu, bacalah dengan saksama dari awal hingga akhir, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata bulat merupakan must have fashion item untuk Anda yang ingin tampil kekinian atau bergaya ala pria Korea. Kacamata bulat memiliki jenis yang beragam. Sebagai contoh, ada kacamata bulat untuk pria minus, kacamata bulat pria anti radiasi, hingga produk yang desainnya kekinian.Banyaknya model kacamata bulat untuk pria di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih kacamata bulat terbaik untuk Anda. Lalu, kami juga akan merekomendasikan merk kacamata bulat pria yang bagus, seperti Ray-Ban, GUESS, Hamlin, dan Polaroid. Baca ulasannya sampai akhir, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Sorban Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sorban Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sorban telah menjadi bagian dari fesyen muslim di Indonesia. Berbagai sorban merek lokal dan luar negeri memenuhi toko-toko online di marketplace. Motif dan jenisnya juga beragam, misalnya sorban Arab dengan motif kotak-kotak berwarna merah. Agar Anda dapat memilih sorban yang bagus, kami akan membagikan tipsnya.Di artikel ini, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi sorban terbaik dari berbagai merek. Beberapa merek sorban yang kami rekomendasikan di antaranya BHS, Wadimor, Arifat, Almas Arafat, Yasmeen, dan masih banyak lagi. Silakan baca dan temukan sorban yang cocok untuk Anda!
    Aksesori pria
  • Artikel populer

  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu aksesori penting penunjang penampilan pria adalah ikat pinggang. Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa ikat pinggang kulit merupakan salah satu simbol style seorang pria. Karena itu, tidak jarang para pria mengutamakan produk ikat pinggang kulit asli yang branded dan original.Namun, beberapa orang sering melakukan kesalahan dalam memilih ikat pinggang yang bagus. Nah, untuk menemukan ikat pinggang kulit yang tepat, kami punya tips dan triknya. Kali ini, kami akan mengulas beragam ikat pinggang kulit terbaik, mulai dari merek BOSTANTEN, Pierre Cardin, Garut Kulit, hingga Levi's. Yuk, simak bersama!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Topi EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Topi EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Topi tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala dari terik sinar matahari saja. Aksesori ini juga bisa menambah gaya bagi pemakainya di berbagai kegiatan. EIGER, salah satu merek peralatan outdoor lokal juga memiliki banyak koleksi topi. Beberapa produknya adalah Commando Metal 1.0 Cap, Flecken Hat 1.0, Nepenthes 1.0, dan lainnya.Jika Anda bingung memilih topi EIGER terbaru, kami akan jabarkan tips cara memilihnya. Di artikel ini kami juga akan memberikan rekomendasi topi EIGER yang bagus. Tentu saja tiap produknya memiliki model dan tujuan kegiatan yang berbeda. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori