• 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.


Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 11 Juni 2020
  • 126 Views
Daftar isi

Cara memilih teh celup

Teh merupakan minuman yang tidak kalah banyak peminatnya dibandingkan kopi. Salah satu cara paling praktis untuk menikmati teh adalah dengan teh celup. Berikut ini, kami akan memberikan tips sederhana untuk Anda dalam memilih teh celup. Silakan disimak!

Kenali jenis teh yang digunakan

Sebenarnya, semua teh berasal dari tanaman Camellia sinensis. Akan tetapi, lamanya proses fermentasi dan oksidasi membuat rasanya jadi berbeda-beda. 


Di samping tanaman tersebut, ada juga teh yang terbuat dari bahan herbal. Selanjutnya, kami akan jelaskan beberapa jenis teh yang umum digunakan dalam teh celup. Namun, tetap ada jenis-jenis teh lain di luar dari teh yang kami jelaskan ini.

Black tea : oksidasi sempurna untuk rasa lebih pekat

Teh hitam atau black tea adalah jenis teh yang banyak digunakan dalam pembuatan teh celup. Untuk menghasilkan black tea, daun teh digiling sehingga terjadi oksidasi sempurna sebelum dikeringkan. Proses ini menghasilkan rasa teh yang cukup pekat saat diminum. Setelah Anda seduh, teh ini akan berwarna cokelat kehitaman.


Beberapa teh terkenal seperti Assam tea, Darjeeling tea, earl grey tea, dan english breakfast tea dibuat dengan menggunakan black tea. Namun, setiap teh tersebut memiliki rasa yang khas sesuai dengan tempat penanaman dan proses pengolahan berikutnya.

Green tea : lebih rendah kafein dan tidak mengalami oksidasi

Berbeda dengan black tea, green tea tidak mengalami oksidasi. Daun teh yang dipanen kemudian dikeringkan dan dipanaskan agar proses oksidasi tidak terjadi. Kadar kafeinnya juga lebih rendah dibanding dengan black tea.


Ada dua cara pemanasan daun teh untuk menghasilkan green tea, dipanaskan dengan wajan di atas api atau dikukus. Green tea yang dipanaskan dengan wajan di atas api akan menghasilkan warna yang lebih kusam. Sementara itu, green tea yang dikukus memiliki warna yang lebih terang.

Herbal and fruit tea : teh kaya manfaat yang hadir dalam rasa berbeda

Teh herbal cukup menjadi incaran karena memiliki banyak manfaat berkat adanya tambahan herbal. Berbagai herbal, seperti kayu manis, jahe, serai, dan lainnya dipadukan dengan black tea atau green tea. Tambahan herbal membuat aroma teh menjadi lebih wangi.


Selain dicampur dengan teh, ada juga campuran bahan herbal yang tidak menggunakan teh. Jenis ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak boleh mengonsumsi kafein.


Di samping teh herbal, fruit tea juga banyak disukai orang. Rasa buah yang manis dan segar akan berpadu sempurna dengan rasa teh.

Perhatikan juga bahan kantong teh

Selain jenis teh, Anda juga perlu memilih bahan kantong teh atau tea bag. Bahan yang digunakan untuk membuat kantong teh dapat memengaruhi rasa teh tersebut. Nah, kami akan menjelaskan dua bahan kantong teh yang banyak digunakan di pasaran.

Bahan kertas : paling umum dipakai dan harganya lebih ekonomis

Kantong teh berbahan kertas merupakan jenis yang paling umum ditemui. Dengan menggunakan bahan kertas, biaya produksi jadi lebih murah. Alhasil, harga jual teh celup tersebut juga tergolong ramah di kantong. Bahan kertas pada kantong teh ini menambahkan sedikit rasa pahit dalam teh Anda. 


Namun, hindarilah memilih teh celup yang menggunakan staples dan lem untuk menutup kantong teh. Bahan tersebut dapat mengontaminasi minuman Anda sehingga tidak layak untuk dikonsumsi.


Selain itu, Anda juga sebaiknya tidak memilih produk yang kantong tehnya telah melewati proses bleaching. Penggunaan chlorine dalam proses bleaching sangat tidak baik untuk kesehatan. Agar lebih aman, pilihlah produsen teh ternama karena kualitas kantong tehnya sudah lebih terjamin.

Bahan muslin : bahan premium yang mampu menjaga kualitas teh

Bahan muslin : bahan premium yang mampu menjaga kualitas teh

Bahan muslin sebagai kantong teh banyak digunakan oleh merek teh premium. Bahan ini terbuat dari sutra atau katun, serta lebih tahan lama dibandingkan kertas.  Penggunaan bahan muslin membuat rasa teh lebih terjaga. Selain itu, karena bahannya transparan, Anda jadi dapat melihat kualitas daun teh yang digunakan. Tidak heran jika harga teh celup yang menggunakan bahan muslin biasanya cenderung lebih mahal.


Umumnya, kantong teh dari bahan muslin berbentuk piramida. Bentuk piramida akan memberi ruang lebih untuk daun teh mengambang saat diseduh. Proses ini membuat teh dapat mengeluarkan aroma yang lebih harum dan rasa yang lebih kaya.

Sesuaikan rasa teh dengan waktu Anda mengonsumsinya

Di Indonesia, tidak ada panduan waktu khusus untuk minum teh. Pada dasarnya, Anda dapat mengonsumsi teh kapan saja sesuai keinginan dan selera Anda. Namun, Anda bisa mencoba untuk menikmati jenis teh yang dianggap sesuai untuk situasi tertentu


Bagi Anda yang suka mengonsumsi teh pada pagi hari, cobalah teh dengan rasa yang lebih kuat. Salah satu teh yang pas dinikmati saat pagi hari adalah English Breakfast atau black tea lainnya. Black tea memiliki rasa yang lebih kuat dan kandungan kafein yang lebih banyak sehingga bisa membuat Anda lebih bersemangat.


Jenis teh herbal, buah, atau green tea merupakan pilihan yang tepat untuk dinikmati setelah makan. Ketiganya dapat membantu membersihkan indra pengecap Anda sehabis makan.


Jika Anda ingin mengonsumsi teh sebelum tidur, teh herbal adalah pilihan yang tepat. Kandungan herbal dan aromanya akan membuat Anda lebih rileks. Tidur pun jadi lebih nyaman setelah Anda mengonsumsi teh herbal.

Perhatikan jumlah kantong teh per kemasan

Beberapa produsen teh celup menawarkan berbagai pilihan jumlah kantong teh per kemasannya. Jika Anda baru mencoba suatu merek, pilihlah jumlah kantong teh yang paling sedikit. Anda juga dapat membeli kantong teh satuan di toko online untuk mencoba suatu rasa.


Bagi Anda yang sudah memiliki produk teh celup favorit, Anda dapat memilih jumlah isi yang lebih banyak. Produk yang isinya lebih banyak akan terasa lebih hemat dibandingkan yang sedikit. Selain itu, Anda tidak perlu repot berkali-kali membeli teh celup yang baru.

10 Rekomendasi teh celup terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk teh celup terbaik hasil pilihan kami. Temukan teh yang sesuai dengan selera Anda!

10
Jenis tehGreen tea, black tea
Bahan kantong tehKertas
Isi25 kantong teh
9
Jenis tehFruit tea
Bahan kantong tehKertas
Isi12 kantong teh
8
Jenis tehBlack tea
Bahan kantong tehKertas
Isi25 kantong teh
7
Jenis tehTidak disebutkan
Bahan kantong tehMuslin
Isi15 kantong teh
6
Jenis tehBlack tea
Bahan kantong tehTidak disebutkan
Isi20 kantong teh
5
Jenis tehHerbal (bebas kafein)
Bahan kantong tehKertas
Isi20 kantong teh
4
Jenis tehGreen tea
Bahan kantong tehKertas
Isi50 kantong teh
3
Jenis tehHerbal & fruit (bebas kafein)
Bahan kantong tehMuslin
Isi12 kantong teh
2
Jenis tehBlack tea
Bahan kantong tehKertas
Isi4 kantong teh
1
Jenis tehHerbal (tanpa kafein)
Bahan kantong tehKertas
Isi16 kantong teh

Tabel perbandingan produk teh celup terbaik

Gambar produk
1
Yogi Bedtime Tea 1

Yogi

2
Sari Wangi Kantong Jumbo 1

Sari Wangi

3
Twinings Cold Infuse 1

Twinings

4
OSK Japanese Green Tea 1

OSK

5
Ahmad Tea Camomile & Lemongrass Infusion 1

Ahmad Tea

6
Dilmah Rose with French Vanilla  1

Dilmah

7
Tong Tji Imperial Jasmine Tea 1

Tong Tji

8
Unilever Food Solutions Lipton English Breakfast 1

Unilever Food Solutions

9
Gunung Subur Sejahtera Kepala Djenggot Lemon Tea 1

Gunung Subur Sejahtera

10
Sosro Heritage Teh Celup 1

Sosro

Nama produk

Bedtime Tea

Kantong Jumbo

Cold Infuse

Japanese Green Tea

Camomile & Lemongrass Infusion

Rose with French Vanilla

Imperial Jasmine Tea

Lipton English Breakfast

Kepala Djenggot Lemon Tea

Heritage Teh Celup

KeunggulanRahasia tidur nyenyak dan p...Seduh lebih banyak teh tanp...Teh celup dalam air dingin?...Kaya akan berbagai manfaat ...Mampu menenangkan tubuh yan...Rasa unik yang menambah sua...Mengandung bunga melati asl...Menyemangati hari Anda deng...Hangat dan menyehatkan tubuhTampilkan kekayaan rasa Nus...
HargaRp 120.000,00Rp 9.100,00Rp 100.000,00Rp 114.900,00Rp 62.500,00Rp 123.000,00Rp 49.000,00Rp 48.200,00Rp 20.800,00Rp 9.800,00
Jenis tehHerbal (tanpa kafein)Black teaHerbal & fruit (bebas kafein)Green teaHerbal (bebas kafein)Black teaTidak disebutkanBlack teaFruit teaGreen tea, black tea
Bahan kantong tehKertasKertasMuslinKertasKertasTidak disebutkanMuslinKertasKertasKertas
Isi16 kantong teh4 kantong teh12 kantong teh50 kantong teh20 kantong teh20 kantong teh15 kantong teh25 kantong teh12 kantong teh25 kantong teh
Tautan produk

Bagaimana cara menyeduh teh celup yang benar?

Aspek-aspek dalam proses menyeduh teh, seperti suhu air dan lamanya waktu yang dibutuhkan, akan memengaruhi rasa teh yang dihasilkan. Cara paling mudah untuk menyeduh teh celup adalah dengan membaca keterangan yang tertera pada kemasannya.


Untuk mengeluarkan rasa teh yang lebih khas, setiap jenis teh membutuhkan suhu ideal yang berbeda-beda. Green tea lebih pas diseduh dengan air bersuhu 75-80℃ untuk menghasilkan rasa yang lembut. Suhu yang terlalu panas akan merusak rasa green tea.


Namun, tidak demikian dengan black tea. Black tea akan menghasilkan rasa yang berbeda-beda pada beberapa suhu air. Pada suhu 85℃, black tea akan menghasilkan rasa yang ringan dengan floral taste. Jika Anda ingin rasa yang lebih pekat, Anda dapat menggunakan air dengan suhu 90-95℃.


Anda sebaiknya menyeduh teh selama 2-5 menit saja. Menyeduh teh dalam waktu yang lebih lama akan membuat rasanya lebih pekat sehingga memudarkan rasa aslinya. Teh yang terlalu pekat juga berisiko membuat gigi menjadi kuning, serta memberatkan kerja ginjal.


Teh celup berbeda dengan loose leaf tea yang dapat diseduh berulang kali. Teh celup dirancang untuk dapat diseduh hanya sekali sampai dua kali saja. Hindari menyeduh teh celup berulang kali karena tidak akan bermanfaat untuk Anda.


Teh memang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Namun, tetap perhatikan jumlah asupan air mineral Anda per harinya, ya. Minumlah air dalam jumlah yang cukup agar kerja ginjal tidak menjadi berat.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Bagi para tea lovers, kami memiliki artikel lainnya sesuai dengan jenis teh. Teh hitam, teh hijau, teh oolong, teh herbal, dan fruit tea ada dalam artikel kami yang lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi tentang teh pilihan Anda.

Kesimpulan

Wah, Anda pasti sudah tidak sabar ya untuk menyeduh dan mencicipi teh pilihan Anda. Pilihlah jenis teh yang paling sesuai dengan selera Anda. Jika Anda memilih teh herbal, pertimbangkanlah manfaat yang diberikan oleh kandungan herbal tersebut. Anda juga bisa menyediakan beberapa jenis teh celup di rumah agar dapat meminumnya secara bergantian.


Semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat menikmati teh pilihan Anda dan sampai jumpa!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    73.461 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan & minuman
    5.981 Views
  • 10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Chia seed semakin populer karena dianggap kaya nutrisi dan cocok sebagai makanan pendamping saat menjalani diet. Chia seed awalnya dikonsumsi oleh selebriti dan model di luar negeri, serta sering disebut sebagai superfood.Bagaimanakah cara memilih chia seed yang berkualitas? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh chia seed terbaik dari Bioglan, Nutiva, dan lainnya. Jika Anda belum mahir mengolah chia seed, perhatikan juga cara mudah untuk mengonsumsinya di akhir artikel ini.
    Makanan & minuman
    21.068 Views
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain cornflake dan oatmeal, ada lagi kelompok dari cereal yaitu muesli. Pertama kali Anda melihat muesli mungkin seperti makanan burung. Namun, ternyata muesli memiliki nilai gizi yang tinggi serta dinilai rendah kalori. Jadi, muesli akan sangat cocok untuk sarapan sehat Anda.Di dalam muesli terdapat berbagai campuran, seperti oats, kacang, dan buah kering, serta granola. Di sini kami akan memberikan tips memilih muesli dan merekomendasikan merek yang populer mulai dari Carman’s, Monster, Lowan, Kölln, hingga East Bali Cashew. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    6.985 Views
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese / Krim Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cream Cheese / Krim Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cream cheese atau krim keju merupakan salah satu produk olahan susu yang banyak digemari. Cream cheese umumnya digunakan sebagai bahan pelengkap dalam masakan, bahkan dalam bakery. Namun, tahukah Anda bahwa berbeda jenis cream cheese, maka berbeda pula kegunaannya?Berbagai cream cheese dari beragam merek, seperti Philadelphia, Elle&Vire, Tatura, dan sebagainya, kini banyak dijual di pasaran. Kali ini kami akan membahas mengenai produk cream cheese dan tips memilih cream cheese. Di akhir artikel ini, kami juga akan membahas mengenai tips mengolah dan menyimpan cream cheese.
    Makanan & minuman
    28.854 Views
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kayu Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubuk Kayu Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bubuk kayu manis sering digunakan sebagai bumbu dan penambah rasa pada makanan dan minuman karena memiliki aroma dan rasa yang khas. Namun, tahukah Anda bahwa selain kekhasan rasanya tersebut, bubuk kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan?Saat ini tersedia berbagai merek bubuk kayu manis di pasaran, seperti Health Paradise, Supa, Pazar, dan lainnya dengan bermacam keunggulan dan manfaat masing-masing. Jika Anda kebingungan dalam memilih produk yang tepat, silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam menentukan pilihan!
    Makanan & minuman
    7.738 Views
  • 10 Rekomendasi Fruit Spread Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fruit Spread Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda menyukai sarapan roti? Tentunya Anda tidak akan pernah ketinggalan fruit spread di meja makan Anda. Rasa segar buah-buahannya sangat menyenangkan dinikmati setiap hari bersama keluarga Anda. Di pasaran terdapat berbagai brand yang beredar, seperti D’Arbo, Crofter’s, Dalmatia, dan tak ketinggalan brand dari dalam negeri.Jika Anda baru ingin mencoba fruit spread atau ingin mengganti rasa buah, ada baiknya Anda menyimak artikel kami kali ini. Kami akan membahas tentang fruit spread serta memberikan rekomendasi produk terbaik pilihan kami untuk Anda. Yuk, nikmati fruit spread dengan cara yang menyenangkan!
    Makanan & minuman
    480 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Teriyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Teriyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus teriyaki merupakan salah satu bumbu masakan yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Saus ini biasa digunakan untuk memasak daging sapi, ayam, ikan, dan sebagainya. Jika Anda gemar memasak dengan bumbu teriyaki, pastinya Anda wajib menyediakan saus ini di rumah. Di Indonesia sendiri, dijual banyak merek saus teriyaki, seperti Saori, Pronas, atau Bamboe. Masing-masing saus memiliki kekhasan yang berbeda. Jika Anda masih bingung dalam memilih, silakan baca artikel ini hingga tuntas. Kami akan memberikan tips cara memilih saus teriyaki, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    8.247 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    60.543 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    20.634 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    84.273 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    20.634 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    35.561 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    59.512 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    60.543 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    87.488 Views
  • 10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk membuat steak yang lezat di rumah, tentunya Anda akan membutuhkan steak sauce atau saus steak. Dengan kombinasi daging yang enak, Anda akan bisa merasakan sensasi makan steak seperti di restoran. Saat ini banyak varian saus steak, seperti merek Knorr, Del Monte, atau Jay’s Kitchen yang bisa Anda temukan di pasaran.Pemilihan saus steak yang tepat akan membuat suasana makan Anda menjadi menyenangkan. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan saus steak yang bisa Anda gunakan di rumah. Simak penjelasan kami berikut ini agar saat-saat makan steak Anda bisa semakin nikmat dan menyenangkan!
    Makanan & minuman
    13.664 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori