• 10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2020)

Pelindung kaca mobil hadir untuk dapat mengurangi kenaikan suhu di dalam mobil akibat terkena paparan sinar matahari. Terdapat dua tipe pelindung kaca mobil yaitu pemasangan dalam dan pemasangan luar. Dengan adanya pilihan tipe ini pasti membuat Anda bingung memilihnya, bukan?


Karena itu, kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara memilih pelindung kaca mobil yang tepat. Tidak lupa, di bawah ini akan diulas juga rekomendasi produknya, mulai dari Benbat, Brica, hingga Sparco Corsa. Simak informasinya dan temukan pelindung kaca mobil yang sesuai kebutuhan Anda, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 914 Views
Daftar isi

Cara memilih pelindung kaca mobil dari sinar matahari

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih pelindung kaca mobil berdasarkan fungsi dan tujuan penggunaannya. Mari disimak selengkapnya!

Pilih pelindung kaca mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Terdapat dua tipe pelindung kaca mobil yang dapat ditemui yaitu untuk pemasangan dalam dan pemasangan luar. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda sekarang.

Tipe pemasangan luar, untuk mobil yang diparkir di luar ruangan

Dibandingkan pemasangan dalam, pelindung kaca yang dipasang di luar lebih efektif mengurangi kenaikan suhu di dalam mobil. Pemasangannya yang menutupi seluruh bagian kaca depan membuat sinar matahari tidak dapat menembus, bahkan ke sela-selanya. Selain itu, pelindung kaca dengan tipe pemasangan luar seperti ini dapat melindungi mobil dari debu dan kotoran. Dengan begitu, fungsinya pun menjadi lebih luas, tidak melulu untuk menutupi kaca mobil saja. Meskipun begitu, tipe ini tidak dapat digunakan selama berkendara. Pilihlah tipe ini untuk mobil Anda yang sering diparkir di luar ruangan dalam jangka waktu lama. 

Tipe pemasangan dalam, untuk mobil yang sedang melaju

Keunggulan dari pelindung kaca yang dipasang di dalam adalah lebih praktis dipakai. Mengapa? Karena Anda dapat memasang dan melepasnya dengan mudah kapan saja. Tipe ini dapat digunakan ketika mobil diparkir ataupun saat mobil sedang melaju sekalipun.


Selain kaca bagian depan, banyak juga produk yang dapat dipasang di kaca bagian samping atau belakang. Misalnya, ketika mobil sedang berjalan, Anda dapat memasangnya di kaca bagian samping agar anak Anda agar tidak silau. Kelemahan dari tipe ini adalah tidak dapat dipasang secara menyeluruh. Akibatnya, sinar matahari dapat menembus ke sela-selanya dan membuat suhu di dalam mobil lebih mudah naik. Untuk penggunaan jangka pendek, tipe ini masih direkomendasikan. Namun, untuk mobil yang diparkir di bawah terik matahari, fungsinya tidak akan maksimal jika dibandingkan tipe pemasangan luar.

Pilih produk yang dapat menangkal sinar UV hingga 90%

Pilih produk yang dapat menangkal sinar UV hingga 90%

Untuk menghindari sinar matahari, pilihlah produk yang dapat menangkal sinar UV secara lebih efektif. Makin tinggi daya tahannya dalam menangkal sinar UV, makin kuat bayangan yang akan dihasilkan. Jika memungkinkan, pilihlah yang memiliki daya tangkal sampai 90% atau lebih.


Untuk Anda yang khawatir terhadap sengatan sinar matahari, pilihlah produk yang mampu menangkal sinar UV ini. Daya tangkal ini menunjukkan ketahanannya terhadap sinar UV. Mohon diingat, daya tangkal ini tidak ada hubungannya dengan tingkat kesejukan yang dihasilkan, ya. Selain itu, untuk pemasangan luar, pilihlah produk yang berwarna cerah seperti perak atau putih. Warna-warna cerah tersebut dapat memantulkan cahaya. Sebaliknya, untuk pemasangan dalam, pilihlah produk yang warnanya gelap karena tidak memantulkan cahaya.

Pilih sesuai dengan ukuran kaca mobil Anda

Selanjutnya, pastikan pelindung kaca pilihan Anda sesuai dengan ukuran kaca jendela mobil agar tidak mudah lepas. Hal ini terutama saat Anda memasang tipe yang menggunakan tempelan. Jika terlalu besar, pelindung kacanya malah tidak dapat menempel. Jadi, mohon periksa dengan saksama sebelum membeli. 

 
Sebaliknya, jika terlalu kecil, efek pelindung kaca juga tidak akan maksimal. Apalagi untuk pelindung kaca yang dipasang di luar, jika terlalu kecil malah sama sekali tidak dapat digunakan. Supaya lebih aman, pilihlah yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran kaca mobil Anda. Namun, jika ingin menemukan yang betul-betul pas, pilihlah pelindung kaca yang dikhususkan untuk tipe mobil Anda.

Pilih berdasarkan cara pemasangannya

Stabil atau tidaknya pelindung kaca mobil dapat dilihat dari cara pemasangannya. Karena itu, simak dengan saksama informasi di bawah ini.

Agar tidak mudah lepas, pilih yang dapat dijepitkan di sela-sela pintu mobil

Jika Anda ingin pelindung kaca yang tidak mudah lepas, pilihlah produk yang pemasangannya dapat dijepitkan di celah pintu. Harap diingat, tipe seperti ini hanya dapat digunakan untuk pemasangan luar. Karena tidak mudah lepas, tipe ini aman untuk mobil yang lama diparkir di luar. Produk ini stabil karena kedua ujungnya dijepitkan ke dalam mobil atau dikaitkan ke kaca spion dengan karet. Ada juga yang memiliki magnet di bagian dalamnya. Dengan menempelkannya ke kap mesin, angin pun tidak akan mampu menerbangkannya.


Namun, untuk tipe pemasangan ini Anda akan butuh waktu sampai terbiasa agar pemasangannya dapat kencang. Setelah terbiasa, cukup dengan menggelar dan menutup pintu mobil saja pelindung kaca Anda akan terpasang dengan mudah.

Supaya mudah dipasang, pilih yang bisa ditempel dan dikaitkan ke sun visor mobil

Nah, tipe yang paling umum dan mudah penggunaannya adalah yang ditempel. Karena mudah ditempelkan begitu saja dari dalam mobil, tipe ini bisa dipasang oleh pemula atau siapa pun. Ketika ingin melepaskannya pun cukup hanya dengan satu gerakan. Meskipun begitu, tipe ini tetap memiliki kelemahan yaitu mudah lepas. Jika kaca jendelanya berdebu, produknya akan sulit dipasang. Begitu juga jika lama terkena sinar matahari, daya isapnya akan menurun sehingga mudah lepas.


Tipe lainnya yang mudah dipasang adalah produk yang dapat dijepitkan di bagian sun visor mobil. Namun, jika jarak antara sun visor dengan kaca depan cukup jauh, produk tidak akan dapat dipasang. Tipe ini sering kali dilengkapi juga dengan penempel karet. Yang terpenting, pastikan Anda memeriksa apakah produknya dapat dipasang di dalam mobil Anda atau tidak, ya.

Untuk pemasangan yang lebih mudah dan stabil, pilih tipe listrik statis

Tipe lain yang mudah dipasang adalah pelindung kaca mobil yang dilekatkan dengan memanfaatkan gaya listrik statis. Gaya listrik statis ini membuat pelindung kaca secara otomatis menempel ke kaca mobil berkat daya tarik-menarik. Tipe ini makin populer belakangan ini dan banyak dijual di pasaran. Meskipun tetap bisa terlepas, tipe ini terbilang lebih stabil dibandingkan tipe yang dijepit. Selain itu, kaca mobil juga tidak mudah kotor. 


Untuk tipe ini, produknya hanya ditemukan dalam bentuk yang kecil dan bukan untuk dipasang di kaca depan. Jadi itu, tipe ini lebih sesuai digunakan untuk kaca bagian samping mobil.

Periksa apakah dapat dilipat lebih ringkas

Hal terakhir yang harus Anda periksa adalah apakah produknya dapat disimpan secara compact atau ringkas di dalam mobil. Pilihlah produk yang dapat disimpan hanya dengan satu lipatan. Selain dapat menjadi lebih kecil, pelindung kaca Anda pun dapat dimasukkan ke saku pintu mobil. Dengan begitu, Anda bisa segera memasangnya apabila diperlukan. 


Selain tipe satu lipatan, ada juga tipe yang dilipat seperti biasa. Tipe ini juga mudah digunakan dan disimpan. Namun, mungkin Anda akan membutuhkan lebih banyak ruang. Sebelum membeli, pastikan dahulu apakah produknya dapat dilipat secara ringkas atau tidak. Lebih baik lagi jika produknya dapat disimpan di dalam saku pintu mobil. 

10 Rekomendasi pelindung kaca mobil terbaik dari sinar matahari

Setelah mengetahui poin penting mengenai pelindung kaca mobil, kini saatnya Anda memilih yang paling sesuai kebutuhan. Berikut ini terdapat sepuluh rekomendasi pelindung kaca mobil terbaik yang sudah kami pilih. Temukan yang cocok untuk melengkapi aksesori mobil Anda!

10

BenbatPop Open Sunshade (Space Collection)

Rp 242.500,00

TipePemasangan dalam
Dimensi 44 cm × 38 cm
MaterialPoliester
Tempat pemasanganKaca samping
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDitempel
9
TipePemasangan dalam
DimensiTidak diketahui
MaterialTidak diketahui
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDijepit ke sun visor
8
TipePemasangan dalam
Dimensi48 cm x 31 cm
MaterialTidak diketahui
Tempat pemasanganKaca samping
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDitempel dengan gaya listrik statis
7
TipePemasangan luar
Dimensi190 cm x 100 cm
MaterialKatun, aluminium foil, taffeta
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDijepit ke sela-sela pintu mobil
6

MunchkinBrica White Hot Sun Safety Shades

Rp 139.000,00

TipePemasangan dalam
Dimensi35,6 cm x 43,2 cm
MaterialPremium mesh fabric
Tempat pemasanganKaca samping
Cara penyimpananDigulung
Cara pemasanganDitempel
5
TipePemasangan dalam
Dimensi70 cm x 155 cm
MaterialAluminium foil
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananRetractable/dilipat
Cara pemasanganDitempel
4
TipePemasangan luar
DimensiS: 215 cm x 125 cm・L: 245 cm x 145 cm
MaterialPoliester
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDijepit ke sela-sela pintu mobil, ditempel dengan magnet
3
TipePemasangan dalam
Dimensi130 cm x 70 cm
MaterialAluminium foil
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDijepit ke sun visor
2
TipePemasangan dalam
Dimensi30,5 cm x 45,7 cm sampai 45,7 cm x 68,6 cm
MaterialOpti-view mesh fabric
Tempat pemasanganKaca samping
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDitempel
1
TipePemasangan dalam
Dimensi140 cm x 70 cm
MaterialAluminum foil
Tempat pemasanganKaca depan
Cara penyimpananDilipat
Cara pemasanganDitempel, dijepit ke sun visor

Tabel perbandingan produk pelindung kaca mobil terbaik dari sinar matahari

Gambar produk
1
Sparco Corsa Sunshade 1

Sparco Corsa

2
Munchkin Brica Stretch-to-Fit Sun Shade 1

Munchkin

3
Eyes Shape Car Sunshade 1

4
Magnet Car Windshield Cover  1

5
Retractable Car Windshield Sun Shade 1

6
Munchkin Brica White Hot Sun Safety Shades 1

Munchkin

7
Mayitr Sun Shade Pelindung UV Kaca Mobil 1

8
Apramo Cling Shade 1

Apramo

9
Bonform  Pelindung Kaca Mobil dari Matahari 1

Bonform

10
Benbat Pop Open Sunshade (Space Collection) 1

Benbat

Nama produk

Sunshade

Brica Stretch-to-Fit Sun Shade

Eyes Shape Car Sunshade

Magnet Car Windshield Cover

Retractable Car Windshield Sun Shade

Brica White Hot Sun Safety Shades

Mayitr Sun Shade Pelindung UV Kaca Mobil

Cling Shade

Pelindung Kaca Mobil dari Matahari

Pop Open Sunshade (Space Collection)

Keunggulan

Menghalau sinar UV dengan tampilan matte finish-nya

Material melar dapat disesuaikan dengan ukuran kaca mobil Anda

Desain gemas dengan pilihan warna beragam

Perlindungan maksimal dengan adanya magnet

Desain unik seperti tirai jendela

Terdapat fitur white hot indicator yang dapat berubah warna

Tiga lapisannya melindungi mobil secara menyeluruh

Tinggal pasang tanpa menggunakan pengait

Warna peraknya menjaga suhu mobil tetap stabil

Melindungi si kecil dari sengatan matahari

HargaRp 185.000,00Rp 175.000,00Rp 167.000,00Rp 129.651,00Rp 148.086,00Rp 139.000,00Rp 60.600,00Rp 100.000,00Rp 100.000,00Rp 242.500,00
TipePemasangan dalamPemasangan dalamPemasangan dalamPemasangan luarPemasangan dalamPemasangan dalamPemasangan luarPemasangan dalamPemasangan dalamPemasangan dalam
Dimensi140 cm x 70 cm30,5 cm x 45,7 cm sampai 45,7 cm x 68,6 cm130 cm x 70 cmS: 215 cm x 125 cm・L: 245 cm x 145 cm70 cm x 155 cm35,6 cm x 43,2 cm190 cm x 100 cm48 cm x 31 cmTidak diketahui 44 cm × 38 cm
MaterialAluminum foilOpti-view mesh fabricAluminium foilPoliesterAluminium foilPremium mesh fabricKatun, aluminium foil, taffetaTidak diketahuiTidak diketahuiPoliester
Tempat pemasanganKaca depanKaca samping Kaca depanKaca depanKaca depanKaca samping Kaca depanKaca samping Kaca depanKaca samping
Cara penyimpananDilipatDilipatDilipatDilipatRetractable/dilipatDigulungDilipatDilipatDilipatDilipat
Cara pemasanganDitempel, dijepit ke sun visorDitempelDijepit ke sun visorDijepit ke sela-sela pintu mobil, ditempel dengan magnetDitempelDitempelDijepit ke sela-sela pintu mobilDitempel dengan gaya listrik statisDijepit ke sun visorDitempel
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk aksesori mobil lainnya di sini

Selain pelindung kaca, Anda dapat menemukan beragam aksesori mobil lainnya yang dapat melengkapi interior mobil Anda. Jika Anda sedang melakukan modifikasi mobil, pastinya akan membutuhkan banyak referensi produk, bukan? Untuk itu, baca juga artikel mengenai aksesori mobil lainnya di bawah ini, ya. Selamat mencari!

Kesimpulan

Dengan cuaca di Indonesia yang cenderung panas, pelindung kaca mobil menjadi produk yang banyak dicari. Selain memberi proteksi lebih terhadap sinar matahari, suhu di mobil akan lebih terjaga kestabilannya. Jadi, interior dalam mobil tidak mudah rusak dan bau menyengat pun tidak akan muncul. 


Melalui artikel ini, kami harap Anda dapat menemukan pelindung kaca mobil yang tepat. Tetap ingat, gunakanlah pelindung kaca mobil sesuai aturan lalu lintas yang ada, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi GPS Navigasi Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi GPS Navigasi Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    GPS navigasi mobil atau biasa disebut car navi adalah perangkat yang tidak bisa lepas dari kegiatan berkendara. Car navi akan membantu Anda untuk mengetahui arah tercepat menuju tujuan dan juga memberikan informasi kemacetan di sekitar. Bermacam-macam produk car navi yang dibuat oleh Clarion, EinCar, dan Bosion, dijual dengan beragam variasi harga, fungsi, dan tipe. Mulai dari tipe portabel hingga tipe yang harus dipasang di mobil. Hal ini mungkin akan membuat pembeli merasa bingung saat akan memilihnya.Kali ini kami akan mengulas peringkat car navi terfavorit dengan membandingan produk-produk terkini. Temukan car navi favorit Anda dan nikmatilah petualangan berkendara!
    Aksesori mobil
    6.683 Views
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda mengalami saat ingin mengendarai kendaraan bermotor, tetapi mesinnya tidak bisa menyala? Setelah diperiksa, ternyata kendaraan Anda memiliki masalah pada akinya yang tidak terisi dengan baik. Aki adalah sumber listrik bagi kendaraan bermotor.Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengisi daya aki Anda dengan menggunakan jump starter. Alat ini akan sangat berguna untuk keadaan darurat, terutama bagi Anda yang sering melakukan perjalanan. Lantas, bagaimana cara memilih jump starter terbaik? Jangan bingung, kami akan memaparkannya di artikel ini.
    Aksesori mobil
    8.848 Views
  • 10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Apabila Anda seorang perokok, mengisap rokok di dalam mobil mungkin sering Anda lakukan. Saat merokok, sering kali abu rokok jatuh mengotori interior mobil. Penggunaan asbak di dalam mobil dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih asbak rokok yang tepat untuk digunakan di dalam mobil. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk asbak untuk mobil seperti dari merek Butt Bucket dan Car Mate. Selamat membaca!
    Aksesori mobil
    1.410 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara. Alat tersebut kini juga hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang dapat digunakan di dalam mobil. Dengan begitu, udara di dalam mobil Anda akan tetap bersih, segar, dan bebas bau tak sedap.Berbagai produsen seperti Sharp, Panasonic, dan Xiaomi pun meluncurkan produk air purifier untuk di mobil. Banyaknya varian produk barangkali membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi air purifier terbaik untuk digunakan dalam mobil Anda. Mari simak selengkapnya!
    Aksesori mobil
    14.569 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat sampah mobil merupakan aksesori penting yang diperlukan untuk menjaga kebersihan kendaraan. Anda dapat menemukan berbagai produk dengan tipe gantung, tipe yang diletakkan di lantai, dan tipe lain. Di samping bentuknya yang unik, tempat sampah mobil juga dilengkapi dengan berbagai fungsi lainnya.Nah, untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan poin-poin dalam memilih tempat sampah yang tepat untuk mobil. Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk, seperti merek Shinpo, Usupso, dan lainnya yang kami pilih berdasarkan fungsi dan harga. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!
    Aksesori mobil
    2.039 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Dashboard Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Dashboard Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dashboard mobil adalah area yang akan sering Anda lihat saat berada di dalam mobil. Namun, jika tergores atau terlalu sering terpapar sinar matahari, lama-lama dashboard pun akan rusak dan terlihat kurang bagus. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan karpet dashboard. Selain itu, karpet dashboard juga bisa membantu mengurangi silaunya pantulan sinar matahari di kaca depan atau windshield. Kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi karpet dashboard terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan semakin mudah menemukan produk yang tepat. Selamat membaca dan memilih produk!
    Aksesori mobil
    2.735 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cover mobil akan melindungi mobil Anda dari paparan air hujan, debu, dan sebagainya yang dapat menggores permukaan cat mobil Anda. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil Anda dari cahaya matahari. Dengan begitu, cat mobil Anda pun akan lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.Untuk memudahkan Anda dalam menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cover mobil terbaik dalam artikel ini. Anda akan menemukan produk berkualitas keluaran Krisbow, Durable, dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover yang paling tepat untuk mobil Anda, ya.
    Aksesori mobil
    19.618 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Stir Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cover Stir Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarung setir atau cover setir mobil termasuk produk interior mobil yang populer. Dengan cover setir, Anda dapat dengan mudah mengubah gaya interior mobil secara instan. Namun, beragamnya jenis bahan dan desain cover setir mungkin membuat Anda bingung menentukan yang terbaik.Karena itu, kali ini kami akan mengulas produk-produk cover setir terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan saran tentang bagaimana cara memasangnya di dalam mobil. Temukanlah cover yang paling sesuai dan buatlah mobil Anda semakin stylish!
    Aksesori mobil
    5.127 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Karpet mobil sangat penting untuk melindungi lantai mobil dari kotoran, seperti debu, pasir, atau tumpahan makanan dan minuman. Selain produk asli buatan pabrikan mobil, ada banyak produsen yang juga menjual karpet dengan berbagai jenis dan ukuran. Supaya Anda tidak bingung, melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih karpet mobil terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek seperti Frontier atau Trapo di sini. Temukan karpet yang tepat supaya mobil Anda tetap terjaga kebersihannya!
    Aksesori mobil
    7.094 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Dengan adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana, pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, Kenwood dan lainnya. Mari temukan speaker mobil yang pas untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
    14.547 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Dengan adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana, pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, Kenwood dan lainnya. Mari temukan speaker mobil yang pas untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
    14.547 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cover mobil akan melindungi mobil Anda dari paparan air hujan, debu, dan sebagainya yang dapat menggores permukaan cat mobil Anda. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil Anda dari cahaya matahari. Dengan begitu, cat mobil Anda pun akan lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.Untuk memudahkan Anda dalam menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cover mobil terbaik dalam artikel ini. Anda akan menemukan produk berkualitas keluaran Krisbow, Durable, dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover yang paling tepat untuk mobil Anda, ya.
    Aksesori mobil
    19.618 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara. Alat tersebut kini juga hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang dapat digunakan di dalam mobil. Dengan begitu, udara di dalam mobil Anda akan tetap bersih, segar, dan bebas bau tak sedap.Berbagai produsen seperti Sharp, Panasonic, dan Xiaomi pun meluncurkan produk air purifier untuk di mobil. Banyaknya varian produk barangkali membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi air purifier terbaik untuk digunakan dalam mobil Anda. Mari simak selengkapnya!
    Aksesori mobil
    14.569 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Karpet mobil sangat penting untuk melindungi lantai mobil dari kotoran, seperti debu, pasir, atau tumpahan makanan dan minuman. Selain produk asli buatan pabrikan mobil, ada banyak produsen yang juga menjual karpet dengan berbagai jenis dan ukuran. Supaya Anda tidak bingung, melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih karpet mobil terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek seperti Frontier atau Trapo di sini. Temukan karpet yang tepat supaya mobil Anda tetap terjaga kebersihannya!
    Aksesori mobil
    7.094 Views
  • 10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stiker untuk mobil pada umumnya dapat dipesan sesuai dengan keinginan Anda. Stiker yang Anda tempelkan pada mobil ini dapat berupa pesan atau gambar. Contohnya, peringatan adanya penumpang bayi atau peringatan agar berhati-hati terhadap pencurian ketika di tempat parkir.Ukuran serta desain stiker mobil sangatlah bervariasi sehingga Anda mungkin kesulitan dalam memilihnya. Karena itu, kami akan memberitahu tips cara memilihnya serta ada sepuluh rekomendasi stiker mobil yang dapat Anda pilih. Lihat dan temukanlah stiker yang Anda sukai.
    Aksesori mobil
    12.480 Views
  • 10 Rekomendasi Remote Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Remote Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda bisa menyalakan mesin mobil Anda dari jarak jauh menggunakan remote mobil. Di pasaran, terdapat banyak remote mobil berkualitas, misalnya keluaran No Doubt, EASYGUARD, atau Steelmate. Masing-masing produk juga memiliki keunggulan tersendiri, hal itu mungkin jadi membuat Anda bingung untuk memilih.Untuk membantu Anda, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih remote mobil secara mendetail. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi remote mobil terbaik agar Anda makin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Selamat membaca dan memilih produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori mobil
    13.328 Views
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda mengalami saat ingin mengendarai kendaraan bermotor, tetapi mesinnya tidak bisa menyala? Setelah diperiksa, ternyata kendaraan Anda memiliki masalah pada akinya yang tidak terisi dengan baik. Aki adalah sumber listrik bagi kendaraan bermotor.Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengisi daya aki Anda dengan menggunakan jump starter. Alat ini akan sangat berguna untuk keadaan darurat, terutama bagi Anda yang sering melakukan perjalanan. Lantas, bagaimana cara memilih jump starter terbaik? Jangan bingung, kami akan memaparkannya di artikel ini.
    Aksesori mobil
    8.848 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori