• 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.


Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Winny Alna Marlina
  • Pembaharuan terakhir: 10 Juni 2020
  • 25.968 Views
Daftar isi

Pesona hijab pasmina

Pesona hijab pasmina

Pasmina merupakan kain yang berbentuk persegi panjang. Kata pasmina berasal dari bahasa Persia, yaitu pashm yang memiliki arti kain wol. Pada dasarnya, pasmina terbuat dari bahan yang bernama pashmina dan kashmir. Akan tetapi, harga pasmina yang terbuat dari kedua bahan tersebut cenderung mahal.


Di Indonesia, pasmina terbuat dari berbagai bahan, seperti voal, wolfis, sifon, dan satin yang memiliki kelebihannya masing-masing. Karena itu, harga pasmina di Indonesia pun lebih beragam, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jenis hijab pasmina pun bermacam-macam, seperti pasmina instan, motif, bordir, dan polos.


Pemakaiannya cukup simpel, saat Anda terburu-buru, sematkan saja satu jarum pentol pada bagian dagu. Kemudian, Anda hanya perlu melilitkan sisi kanan dan sisi kiri pasmina ke leher. Tidak ribet, kan? 

Cara memilih hijab pasmina

Apa saja poin penting yang perlu diperhatikan saat hendak membeli hijab pasmina? Anda perlu memperhatikan bahan, jenis, dan ukurannya. Nah, kami akan memberikan penjelasannya di bawah ini. Yuk, simak baik-baik!

Pilihlah bahan yang nyaman digunakan

Pilihlah bahan yang nyaman digunakan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pasmina terbuat dari bahan pashmina dan kashmir. Kedua bahan yang bersifat hangat, lembut, halus, dan ringan tersebut berasal dari serat bulu kambing Changthangi dan Cashmere. Namun, di Indonesia, pasmina tidak hanya terbuat dari bahan pashmina dan kashmir saja. Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk pasmina, yaitu sifon, diamond crepe, voal, hyget, wolfis, dan lain-lain. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan bahannya terlebih dahulu sebelum membeli.


Jika Anda menginginkan kesan flowy dan ringan, Anda bisa memilih pasmina berbahan sifon. Karena sifat bahan sifon yang jatuh dan lembut, tampilan Anda pun akan terlihat lebih feminin. Namun, karena sifon terbilang licin dan agak menerawang, jangan lupa untuk menggunakan inner hijab, ya. Nah, jika mencari bahan yang jatuh dan tidak panas, pilih saja pasmina dengan bahan diamond crepe.


Bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik yaitu voal dan hyget. Dengan menggunakan pasmina bahan tersebut, cuaca panas pun terasa tetap adem dan tidak pengap. Jika Anda termasuk wanita aktif yang menginginkan hijab tetap rapi, pilihlah pasmina yang terbuat dari bahan wolfis. Selain mudah disetrika, bahan wolfis tidak mudah kusut. Untuk tampilan yang glamor, pilihlah pasmina bahan satin yang glossy.

Pilihlah jenisnya sesuai kebutuhan

Ada tiga jenis hijab pasmina yang banyak diminati oleh wanita muslim. Jenis-jenisnya adalah pasmina motif, polos, dan instan. Setiap jenis memiliki kesan dan kelebihan masing-masing. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak poin-poin di bawah ini.

Pasmina motif, berikan sentuhan eksklusif nan memikat

Pasmina motif memang selalu memikat hati. Bagaimana tidak, motif-motif yang ditawarkan akan memberikan sentuhan berbeda pada penampilan Anda. Contohnya, pasmina dengan motif floral akan memberikan kesan yang ceria dan feminin. Kemudian, motif batik dan etnik akan memberikan nuansa yang lebih eksklusif. Karena pilihan motif pasmina cukup banyak, sesuaikan saja dengan selera Anda. 

Pasmina polos, mudah dikombinasikan dengan berbagai busana

Jika Anda termasuk orang yang suka melakukan mix and match dalam berbusana, pasmina polos bisa menjadi pilihan yang tepat. Di pasaran, terdapat berbagai pilihan warna yang ditawarkan, mulai dari warna kalem hingga warna yang mencolok. Pasmina dengan tone kontras dipercaya mampu memberikan kesan yang stunning. Di sisi lain, warna basic seperti hitam, navy, atau abu-abu akan membuat gaya Anda makin stylish.

Pasmina instan, lebih praktis, enggak pakai ribet

Nah, bagi Anda yang tak suka ribet dan repot saat mengenakan kerudung, pilihlah pasmina instan. Dari namanya, sudah terlihat bahwa pasmina instan ini lebih mudah dan simpel dipakai. Bahkan, ada beberapa produk yang tidak memerlukan peniti atau jarum pentol lagi. 


Untuk penggunaan di rumah atau daily activity, Anda bisa memilih produk yang sederhana. Namun, saat bepergian atau menghadiri acara spesial, pasmina instan dengan aksen bordir, mutiara, atau ruffle bisa menjadi pilihan yang pas. Ada juga pasmina instan yang ditambahkan pet tegak untuk membuat wajah tembam terlihat lebih tirus. Menarik!

Perhatikan ukurannya

Perhatikan ukurannya

Pada umumnya, hijab pasmina memiliki panjang hingga 200 cm dan lebar 80 cm. Pasmina syar'i memiliki panjang dan lebar yang berbeda, yaitu panjang 230 cm dengan lebar 85 cm. Hati-hati, apabila Anda memilih ukuran pasmina yang salah, bisa-bisa tubuh Anda terlihat lebih pendek.


Anda bisa memilih pasmina yang ukurannya disesuaikan dengan tinggi badan Anda. Misalnya, jika memiliki tinggi badan lebih dari 150 cm, Anda bisa menggunakan pasmina berukuran sekitar 200 x 80 cm. Namun, jika tinggi Anda kurang dari 150 cm, ukuran pasmina yang ideal adalah 200 x 75 cm. Untuk Anda yang bertubuh kecil, jangan memilih pasmina yang terlalu panjang, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi hijab pasmina terbaik

Nah, selanjutnya kami akan berikan sepuluh rekomendasi hijab pasmina terbaik. Terdapat pelbagai jenis, warna, dan corak menarik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk disesuaikan dengan style Anda, ya!

10
BahanVoal TR
JenisGradasi
Ukuran180 x 80 cm
WarnaMagenta, silver, matcha, pink, lavender, gold, mocha, wardah, navy, army, terra-cotta, mustard, black, fuchsia, peanut, nutella, blue electric, grey
9
BahanSatin silk
JenisMotif
Ukuran175 x 70 cm
WarnaPutih
8
BahanHyget
JenisInstan
Ukuran150 x 48 cm
WarnaBlack, grey, light grey, navy, dark brown, maroon, nude, elder berry, peach, terracota, nugget gold, fushia flower, turquoise, denim blue
7
BahanCotton
JenisMotif
Ukuran180 x 75 cm
WarnaYellow, tosca, blue, maroon
6
BahanWollycrepe caltry
JenisInstan
Ukuran±230 x 75 cm・Lingkar kepala : ±55 cm
WarnaLight purple, brown, dark grey, maroon, dusty purple, yellow, black, navy, light grey
5
BahanDiamond crepe
JenisInstan
Ukuran173 x 75 cm
WarnaBlack, navy, maroon, light grey, salem, dusty purple, milo
4

Hijab EllyshaExclusive Pearly Semi Instant Shawl Jet Black

Rp 399.000,00

BahanTidak disebutkan
JenisSemi instan
UkuranTidak disebutkan
WarnaJet black
3

NAJJAHSulam Instan Shawl

Rp 259.000,00

BahanChiffon
JenisInstan
Ukuran150 x 70cm
WarnaOrange, grey, brown, purple, black
2

BELLYBEERose Lace Pashmina

Rp 225.000,00

BahanDiamond crepe
JenisRenda
Ukuran180 x 75 cm
WarnaMaroon, dusty pink, black, olive, mocca, blush pink, grey, navy blue, cream, peach, baby pink
1

AnakaraHeadscarf Pashmina Fleur De Bambou

Rp 315.000,00

BahanSatin
JenisMotif
Ukuran200 x 80 cm
WarnaBlack

Tabel perbandingan produk hijab pasmina terbaik

Gambar produk
1
Anakara Headscarf Pashmina Fleur De Bambou 1

Anakara

2
BELLYBEE Rose Lace Pashmina 1

BELLYBEE

3
NAJJAH Sulam Instan Shawl 1

NAJJAH

4
Hijab Ellysha Exclusive Pearly Semi Instant Shawl Jet Black 1

Hijab Ellysha

5
Fola Hijab Amira Tali Pashmina Instant 1

Fola Hijab

6
First Hijab Alika Pashmina Instant 1

First Hijab

7
Shafira Pashmina Ethnic Tribal 1

Shafira

8
Rabbani Mantan Altea 1

Rabbani

9
Zahra Signature Jane Pashmina 1

Zahra Signature

10
Umama Scarf Pashmina Negro Bumi 1

Umama Scarf

Nama produk

Headscarf Pashmina Fleur De Bambou

Rose Lace Pashmina

Sulam Instan Shawl

Exclusive Pearly Semi Instant Shawl Jet Black

Amira Tali Pashmina Instant

Alika Pashmina Instant

Pashmina Ethnic Tribal

Mantan Altea

Jane Pashmina

Pashmina Negro Bumi

Keunggulan

Motif batik pancarkan kesan klasik nan eksklusif

Melangkah lebih percaya diri dengan pesona renda yang modis

Sentuhan bordir bunga berikan kesan lebih anggun

Tampil elegan dengan detail mutiara yang indah

Pasmina instan ala kerudung bergo untuk daily activity

Gaya makin syar'i bersama pasmina instan yang lebar

Sentuhan motif etnik yang artistik

Look lebih cute berkat detail ruffle

Paduan satin silk dan motif floral yang cantik, bikin gaya makin menarik

Banyak pilihan warnanya, terjangkau harganya

HargaRp 315.000,00Rp 225.000,00Rp 259.000,00Rp 399.000,00Rp 74.000,00Rp 224.000,00Rp 229.000,00Rp 99.800,00Rp 139.000,00Rp 25.000,00
BahanSatinDiamond crepeChiffonTidak disebutkanDiamond crepeWollycrepe caltryCottonHygetSatin silkVoal TR
JenisMotifRendaInstanSemi instanInstanInstanMotifInstanMotifGradasi
Ukuran200 x 80 cm180 x 75 cm150 x 70cmTidak disebutkan173 x 75 cm±230 x 75 cm・Lingkar kepala : ±55 cm180 x 75 cm150 x 48 cm175 x 70 cm180 x 80 cm
WarnaBlackMaroon, dusty pink, black, olive, mocca, blush pink, grey, navy blue, cream, peach, baby pinkOrange, grey, brown, purple, blackJet blackBlack, navy, maroon, light grey, salem, dusty purple, miloLight purple, brown, dark grey, maroon, dusty purple, yellow, black, navy, light greyYellow, tosca, blue, maroonBlack, grey, light grey, navy, dark brown, maroon, nude, elder berry, peach, terracota, nugget gold, fushia flower, turquoise, denim bluePutihMagenta, silver, matcha, pink, lavender, gold, mocha, wardah, navy, army, terra-cotta, mustard, black, fuchsia, peanut, nutella, blue electric, grey
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kerudung lainnya di sini!

Tak hanya pasmina saja yang menjadi kerudung incaran wanita muslim. Untuk Anda yang ingin menambah koleksi dari berbagai model kerudung, kami akan membantu. Di bawah ini, kami sudah mengumpulkan artikel-artikel yang bisa dijadikan referensi. Ada kerudung instan, syar'i, bergo, segi empat, dan lainnya. Tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik juga kami berikan. Klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan sepuluh rekomendasi hijab pasmina terbaik untuk Anda. Mulai dari pasmina motif, polos, hingga instan. Apakah sudah menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan style Anda?


Anda bisa memadukan pasmina favorit dengan gaya apa pun. Pasmina juga cocok dikombinasikan dengan berbagai model busana, baik busana formal maupun nonformal. Jangan lupa untuk selalu menutup rambut dengan sempurna, ya. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    16.833 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    40.895 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    47.552 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Fashion
    25.894 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    49.153 Views
  • 10 Rekomendasi Peci Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Peci Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi pria muslim, salah satu item pelengkap ibadah favorit adalah peci hitam. Selain merupakan sunah dari Rasulullah, memakai peci membuat outfit ibadah makin maksimal. Saat ini, model peci hitam sangat beragam, mulai dari peci rajut, songkok, pakol, dan lainnya. Bahkan, ada beberapa produk yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kegiatan selain ibadah.Karena pilihan yang beragam, kami akan memberikan tips cara memilihnya agar Anda tidak salah pilih. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek, seperti Samase, Wadimor, dan Zayidan. Selamat membaca dan pilih produk kesukaan Anda!
    Fashion
    1.516 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori