mybest
Topi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

Topi yang menyerupai ember ini dulunya dikenal sebagai topi para nelayan. Kini, bucket hat bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan. Bucket hat dapat digunakan semua kalangan, termasuk wanita berhijab. Banyaknya desain dan variasi bucket hat mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan.


Untuk memudahkan Anda, kami menyediakan tips memilih bucket hat terbaik. Kami juga akan mengulas merek bucket hat yang bagus, seperti adidas, Eiger, dan Thesilversky. Rekomendasi bukcet hat branded dan brand lokal juga turut kami berikan. Jadi, apakah Anda sudah siap menambah koleksi topi?

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu bucket hat?

Apa itu bucket hat?

Bucket hat adalah topi berbentuk ember yang muncul sekitar tahun 1900 sebagai pelindung kepala dari hujan. Dulunya topi ini digunakan petani dan nelayan Irlandia. Pada akhir tahun 80-an, para rapper kembali mempopulerkan penggunaan bucket hat. Puncak popularitas bucket hat yakni pada tahun 90-an, saat hiphop dan street style menjadi tren mode. Belakangan ini, fashion 90-an kembali menjadi tren, tak terkecuali bucket hat


Sebagian besar bucket hat dibuat menggunakan bahan yang fleksibel sehingga bisa dilipat dan dicuci dengan mudah. Tidak hanya modis, topi ini juga berfungsi dengan baik untuk melindungi kepala dan rambut Anda. Karena itu, bucket hat sering digunakan untuk menemani aktivitas di luar ruangan.

Cara memilih bucket hat

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait pemilihan bucket hat guna dijadikan bahan pertimbangan. Poin-poin tersebut antara lain bahan topi, warna atau motifnya, kesesuaian ukuran dengan kepala Anda, serta detail yang ditawarkan. Simak penjelasannya di bawah ini agar Anda tidak menyesal saat membeli bucket hat.

1

Pilih bahan topi yang nyaman, seperti katun, polyester, canvas, dan denim

Pilih bahan topi yang nyaman, seperti katun, polyester, canvas, dan denim

First of all, Anda perlu mengenali karakteristik bahan bucket hat. Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat bucket hat. Beberapa di antaranya adalah bahan cotton, canvas, polyester, dan denim.


  1. Cotton: Memiliki karakteristik yang ringan dan mudah menyerap keringat. Anda pun akan betah memakainya seharian meski cuaca sedang panas. 
  2. Polyester: Bersifat hidrofobik dan tidak mudah kusut. Apabila terkena percikan air, bucket hat yang terbuat dari polyester akan lebih cepat keringnya.
  3. Canvas: Sifatnya kuat sehingga awet dan tidak mudah sobek. Anda bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama.
  4. Denim atau jeans: Memberikan look kasual yang timeless. Bahan denim juga memiliki serat kain yang lebih kuat sehingga bucket hat awet dipakai untuk jangka panjang.
2

Pertimbangkan bucket hat polos untuk penampilan simpel atau bermotif untuk mencuri perhatian

Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan bucket hat berdasarkan warna dan motifnya. Baik bucket hat polos atau motif, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Simak lebih jauh, yuk!

Bucket hat polos, untuk penampilan simpel

Bucket hat polos, untuk penampilan simpel

Bucket hat tanpa motif atau polos sangat pas untuk Anda yang berpenampilan simpel. Anda dapat memilih warna yang mudah dikombinasikan, seperti hitam dan putih atau warna lain yang disukai. Warna-warna earth tone, seperti khaki, cokelat, atau olive green, juga bisa dipilih untuk gaya natural. 


Bucket hat polos dengan warna mencolok dapat Anda gunakan sebagai fashion statement yang mempertegas penampilan. Namun, Anda perlu jeli dalam mix and match agar tidak terlihat monoton. Jika ingin sedikit modifikasi, tambahkan pin atau patch di bucket hat polos. 

Bucket hat bermotif, desainnya mencuri perhatian

Bucket hat bermotif, desainnya mencuri perhatian

Jika Anda ingin tampil lebih bold, cobalah bucket hat bermotif. Anda bisa memilih produk dengan motif kartun jika ingin terlihat lebih cheerful. Sementara itu, motif batik akan memberikan nuansa yang lebih etnik. Untuk mendapatkan tampilan kekinian, Anda dapat memilih bucket hat painting yang estetik.


Ada pula merek populer yang mencantumkan logonya di bucket hat secara dominan sebagai branding. Jadi, Anda yang tak suka dengan tampilan yang terlalu ramai bisa menjatuhkan pilihan pada produk tersebut.

3

Untuk memaksimalkan penampilan, pastikan ukuran bucket hat pas di kepala

Untuk memaksimalkan penampilan, pastikan ukuran bucket hat pas di kepala

Selain bahan dan desain, memilih ukuran bucket hat yang tepat juga tidak kalah penting. Ukuran yang terlalu kecil atau sempit akan nampak aneh dan mengganggu penampilan. Jika terlalu besar, topi ini bisa menutupi sebagian wajah dan menghalangi penglihatan Anda. Karena itu, periksa dahulu ukuran bucket hat sebelum membelinya. Ada dua tipe ukuran yang biasa digunakan produsen topi, yaitu lingkar kepala dan diameter topi


Anda dapat mengukur kepala sendiri menggunakan pita pengukur melingkari kepala. Ukuran kepala manusia rata-rata dari 53 cm sampai 58 cm diukur pada bagian tengah lingkar kepala. Diameter topi biasanya ditentukan dari tempat Anda meletakkan topi di kepala. Cara mengetahuinya dengan melingkarkan pita pengukur di atas kepala dan di atas tonjolan belakang kepala Anda.


Untuk wanita berhijab, kami sarankan agar memilih bucket hat yang ukurannya lebih besar atau longgar. Hal ini karena sebagian besar wanita berhijab mengikat rambutnya menyerupai sanggul. Ikatan rambut membuat lingkar kepala lebih besar. Oleh karena itu, bucket hat yang longgar akan lebih pas untuk Anda.

4

Cek keunggulan desain bucket hat: Reversible, bertali dagu, dan berlubang

Cek keunggulan desain bucket hat: Reversible, bertali dagu, dan berlubang
Sumber: adidas.co.id

Kini, sudah banyak produsen yang membuat bucket hat dengan kelebihan tertentu. Agar penggunaan bucket hat bisa lebih maksimal, Anda perlu memeriksa kelebihan yang ada. Berikut adalah beberapa contoh keunggulan yang sering ada pada bucket hat.


  1. Reversible: Model bucket hat ini bisa dipakai bolak-balik. Umumnya, tiap sisi memiliki warna atau desain yang berbeda. Anda dapat mengganti sisi yang akan dijadikan bagian luar topi sesuai style dan kebutuhan.
  2. Tali: Bucket hat yang dilengkapi tali sangat cocok dipakai untuk kegiatan outdoor. Dengan tali tersebut, bucket hat tidak akan terlepas dari kepala Anda meski tertiup angin. Anda pun tak perlu khawatir topi terlepas, hilang, atau rusak saat beraktivitas di luar ruangan.
  3. Lubang udara: Topi bucket hat yang dilengkapi lubang ventilasi akan nyaman dipakai saat cuaca panas. Berkat lubang tersebut, kepala Anda akan senantiasa terasa sejuk. Rambut pun jadi tidak mudah lepek meski terlalu lama memakai topi.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bucket hat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bucket hat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Thesilversky

Bucket Hat Premium

Thesilversky Bucket Hat Premium 1

Rp35.150

Lebih Murah

Harga ekonomis dengan pilihan warna yang beragam

2

KALYA

Wide Bucket Hat Tali Polos

KALYA Wide Bucket Hat Tali Polos 1

Rp74.990

Menengah

Lebar dan bertali sehingga pas dikenakan wanita berhijab

3

KKV

One Day Bucket Hat

KKV One Day Bucket Hat 1

Rp109.000

Menengah

Simpel dan stylish untuk ciptakan OOTD ala wanita Korea

4

EIGER

Flecken Hat 1.0910006540

EIGER Flecken Hat 1.0 1

Rp159.000

Agak Mahal

Sempurnakan gaya street wear Anda dengan topi bucket reversible

5

RCKLS

Bucket Hat Rainbow

 RCKLS Bucket Hat Rainbow 1

Rp145.000

Agak Mahal

Tampil standout mengenakan bucket hat bergaya distro

6

AMR Original

Bucket Hat Jeans

AMR Original Bucket Hat Jeans 1

Rp53.000

Agak Murah

Topi denim yang pas digunakan untuk gaya apa saja

7

NoonaKu Signature

Daisy Bucket Hat

NoonaKu Signature Daisy Bucket Hat 1

Rp49.000

Agak Murah

Aksen bunga daisy untuk ciptakan look yang feminin dan playful

8

Sovlo x Ilustrator Lokal

Bucket Hat

Sovlo x Ilustrator Lokal Bucket Hat 1

Rp152.200

Agak Mahal

Motif painting yang unik hasil kerjasama dengan ilustrator lokal

9

adidas

Trefoil Bucket Hat

adidas Trefoil Bucket Hat 1

Rp530.000

Lebih Mahal

Bucket hat branded yang terbuat dari kain katun breathable

10

My Little Tulip

Topi Bucket Besar

My Little Tulip Topi Bucket Besar 1

Rp125.000

Menengah

Brim superbesar yang melindungi wajah dari sinar matahari

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ThesilverskyBucket Hat Premium

Bucket Hat Premium 1
Bucket Hat Premium 3
Sumber: shopee.co.id
Bucket Hat Premium 4
Sumber: shopee.co.id
Bucket Hat Premium 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp35.150
Lebih Murah
Harga referensi
Rp35.150
Lebih Murah

Harga ekonomis dengan pilihan warna yang beragam

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau
  • Memiliki 8 varian warna yang menggemaskan

Kekurangan:

  • Tidak dapat dipakai bolak-balik

Thesilversky merilis bucket hat berbahan cotton twil premium yang cocok dimiliki oleh para remaja dan pelajar. Produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda bisa membelinya menggunakan uang saku. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari baby pink, putih, hitam, hingga maroon dan mustard


Selain itu, Anda dapat memilih topi dengan motif polos ataupun aksen tulisan berbahasa Jepang. Miliki beberapa koleksi warnanya supaya Anda bisa selalu bergaya menggunakan bucket hat!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KALYAWide Bucket Hat Tali Polos

Harga referensi
Rp74.990
Menengah

Lebar dan bertali sehingga pas dikenakan wanita berhijab

Kelebihan:

  • Pinggirannya lebar, mampu melindungi wajah dari sinar matahari
  • Memiliki tali supaya topi tidak mudah terbang saat terkena angin

Kekurangan:

  • Mudah lepek dan kusut apabila tidak disetrika

Bingung memilih bucket hat yang cocok dipasangkan dengan hijab? Produk yang satu ini bisa menjadi solusi. Bucket hat polos ini memiliki bentuk yang lebar sehingga cocok dikenakan oleh wanita berhijab. Di kedua sisinya juga terdapat tali yang bisa diikatkan di bawah dagu. Dengan begitu, topi menjadi lebih kencang dan tidak akan lepas tertiup angin. Anyway, bucket hat ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang manis, lho!

No.3

KKVOne Day Bucket Hat

Harga referensi
Rp109.000
Menengah

Simpel dan stylish untuk ciptakan OOTD ala wanita Korea

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan yang lembut dan tidak panas
  • Cocok dipakai oleh semua bentuk wajah dan gaya rambut
  • Adjustable dengan tali yang bisa ditarik di bagian dalam

Kekurangan:
  • Terdapat keluhan ukuran topi terlalu longgar dan sebaiknya dipakai oleh wanita berhijab

One Day Bucket Hat memiliki desain yang simpel, tetapi juga stylish saat dikenakan. Produk ini bahkan diklaim mampu membuat wajah Anda terlihat lebih cantik dan tirus. Dengan ukuran yang agak longgar, bucket hat ini juga akan pas dikenakan oleh Anda yang berhijab.


Model bucket hat ini terinspirasi dari topi yang sering dipakai oleh wanita-wanita Korea. Oleh karena itu, Anda yang senang bergaya dengan style Korea wajib memiliki produk ini!

No.4

EIGERFlecken Hat 1.0910006540

Harga referensi
Rp159.000
Agak Mahal

Sempurnakan gaya street wear Anda dengan topi bucket reversible

Kelebihan:

  • Reversible atau bisa dipakai bolak-balik
  • Dapat hasilkan dua gaya yang jauh berbeda, yakni simpel dan colorful
  • Bahannya cepat kering sehingga tetap nyaman saat dipakai beraktivitas berat

Kekurangan:

  • Logo EIGER-nya dibuat dengan sablon, bukan bordir. Rawan luntur atau rusak apabila sering dicuci


EIGER menghadirkan bucket hat jenis reversible yang dapat dipakai bolak-balik. Sisi luarnya dibuat polos dengan dua pilihan warna netral yang bisa Anda pilih sesuai selera. Sementara itu, bagian dalamnya didesain dengan corak yang penuh warna.


Para wanita yang suka bergaya street wear tak boleh melewatkan Flecken Hat 1.0 ini. Produk ini juga dibuat menggunakan bahan poliester yang mudah kering saat terkena keringat dan air.

No.5

RCKLSBucket Hat Rainbow

Harga referensi
Rp145.000
Agak Mahal

Tampil standout mengenakan bucket hat bergaya distro

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan katun yang tebal, lembut, dan tidak panas
  • Desain color block-nya membuat tampilan Anda terlihat standout

Kekurangan:

  • Lingkar topi relatif kecil, kurang ideal untuk wanita yang lingkar kepalanya besar

Produk yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan topi buatan distro. Desainnya dirancang serupa quilting dengan color block yang standout. Perpaduan warnanya yang mencolok secara otomatis akan membuat penampilan Anda menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar Anda. Bucket hat ini bisa dipadukan dengan beragam outfit, baik casual maupun formal. Anda bisa memadukannya dengan hoodie maupun blazer.

No.6

AMR OriginalBucket Hat Jeans

Harga referensi
Rp53.000
Agak Murah

Topi denim yang pas digunakan untuk gaya apa saja

Kelebihan:
  • Bahannya kuat dan awet
  • Modelnya timeless, bisa dipakai hingga bertahun-tahun mendatang
  • Tersedia motif polos dan tye dye

Kekurangan:

  • Lingkar topi bisa mengecil seiring lamanya pemakaian

Sesuai namanya, Bucket Hat Jeans ini terbuat dari bahan jeans atau denim yang kuat dan timeless. Hal tersebut membuat produk ini bisa digunakan untuk menghasil berbagai jenis gaya sesuai selera Anda. Sebagai contoh, Anda bisa tampil kasual dengan memasangkannya bersama kaos polos dan celana jeans.


Selain itu, Anda juga dapat tampil edgy dan stylish dengan memadukan topi ini bersama outfit yang standout. Produk ini sangat kami rekomendasikan untuk wanita yang ingin menghasilkan beragam OOTD dengan satu bucket hat.

No.7

NoonaKu SignatureDaisy Bucket Hat

Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Aksen bunga daisy untuk ciptakan look yang feminin dan playful

Kelebihan:
  • Topi bisa dipakai bolak-balik
  • Aksen bunga daisy membuat tampilan lebih feminin
  • Varian warnanya tampilkan kesan ceria

Kekurangan:

  • Barang pre-order (PO) sehingga pengirimannya lama (7 hari)

Ingin tampil feminin sekaligus playful? Tambahkan saja detail kecil pada outfit Anda dengan memakai bucket hat NoonaKu Signature. Daisy Bucket Hat didesain dengan gambar bunga daisy yang akan membuat Anda tampil lebih girly. Topi ini juga bisa dipakai bolak-balik dengan bagian dalam bermotif full bunga. Pilihan warnanya pun colorful, membuat hari-hari Anda terasa lebih ceria!

No.8

Sovlo x Ilustrator LokalBucket Hat

Bucket Hat 1
Sumber: sovlo.id
Bucket Hat 2
Sumber: sovlo.id
Bucket Hat 3
Sumber: sovlo.id
Bucket Hat 4
Sumber: sovlo.id
Bucket Hat 5
Sumber: sovlo.id
Harga referensi
Rp152.200
Agak Mahal
Harga referensi
Rp152.200
Agak Mahal

Motif painting yang unik hasil kerjasama dengan ilustrator lokal

Kelebihan:

  • Bahannya ringan dan adem
  • Gratis greeting card sehingga bisa dijadikan sebagai kado
  • Dapat dipakai di kedua sisi (reversible)

Kekurangan:

  • Berhubung desainnya sudah colorful, saat dipadukan dengan baju bermotif akan terasa sangat ramai dan mencolok

Bucket Hat Sovlo ini merupakan hasil kolaborasi dengan ilustrator lokal, yakni MelissaChaw13, Hardantee, dan TiaraNugroho. Produk ini layak dipilih oleh wanita yang mencari bucket hat painting. Meski tidak dilukis langsung satu per satu oleh sang ilustrator, motif topi ini mirip dengan gambar hasil lukisan mereka. Anda pun bisa bergaya sembari mendukung karya seniman lokal.

No.9

adidasTrefoil Bucket Hat

Harga referensi
Rp530.000
Lebih Mahal

Bucket hat branded yang terbuat dari kain katun breathable

Kelebihan:
  • Logonya dibordir sehingga lebih awet
  • Menggunakan bahan katun twill yang breathable

Kekurangan:

  • Harganya cukup pricey dibanding produk lain

adidas Trefoil Bucket Hat adalah pilihan sempurna bagi para wanita yang mencari bucket hat branded. Meski harganya terbilang tinggi, Anda pasti akan puas dengan kualitas yang ditawarkan. Topi bucket hat ini dibuat dari kain cotton twill yang breathable sehingga nyaman dipakai meski cuaca sedang panas. Bagian depannya juga dilengkapi logo Trefoil khas adidas yang membuat Anda tampak keren.

No.10

My Little TulipTopi Bucket Besar

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Brim superbesar yang melindungi wajah dari sinar matahari

Kelebihan:
  • Memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari dengan brim yang lebar
  • Dilengkapi tali untuk menyesuaikan ukuran lingkar topi
  • Bagian ujung topi dilengkapi kawat sehingga bentuknya tidak mudah berubah

Kekurangan:

  • Modelnya yang lebar mungkin kurang nyaman saat terkena angin

Apabila Anda berencana memakai bucket hat untuk berlibur ke pantai, jangan ragu memilih produk ini! Bucket hat My Little Tulip didesain dengan brim atau pinggiran superlebar sehingga wajah Anda akan terlindungi dari sinar matahari.


Dengan memakai topi ini Anda bisa liburan tanpa khawatir warna kulit menjadi belang akibat terlalu lama berada di luar ruangan. Produk ini juga dilengkapi tali yang dapat digunakan untuk mengatur lingkar topi supaya ukurannya pas. 

Tips OOTD hijab dengan bucket hat

Tips OOTD hijab dengan bucket hat

Beberapa wanita yang mengenakan hijab mungkin bingung memadukan bucket hat untuk menghasilkan gaya yang stylish. Untuk membantu Anda, berikut kami sediakan beberapa inspirasi OOTD bucket hat yang cocok untuk wanita berhijab.


  • Pilih hijab berbahan ringan dan tipis, misalnya chiffon, agar kepala tidak terasa berat dan penuh. Lebih direkomendasikan lagi jika memakai hijab model pasmina.
  • Gunakan hijab dengan cara dililitkan melekat ke leher agar penampilan terlihat lebih rapi.
  • Pilih bucket hat berwarna netral dan polos, misalnya putih, supaya mudah saat mix and match
  • Jika memakai bucket hat bermotif, pasangkan dengan hijab polos agar tampilan tidak terkesan terlalu ramai.
  • Untuk tampil kasual sekaligus stylish, bucket hat cocok dipasangkan dengan outfit longgar, seperti celana kulot dan baju oversize.

Baca juga rekomendasi produk fashion lainnya di sini

Topi merupakan salah satu produk fashion yang dapat membuat penampilan Anda makin modis. Untuk melengkapi penampilan, kami telah menyiapkan beberapa pakaian yang cocok dikombinasikan dengan bucket hatTemukan cara memilih dan rekomendasi produk terbaiknya pada tautan di bawah!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda berminat untuk menambah koleksi topi? Anda dapat membeli bucket hat untuk diri sendiri atau menghadiahkannya untuk orang lain. Jangan lupa untuk mempertimbangkan bahan, warna, dan ukurannya, ya!


Tidak hanya sebagai penutup kepala saja, bucket hat dapat menjadi penambah daya tarik untuk orang yang mengenakannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan bucket hat idaman. Happy shopping, fashionista!

5 Rekomendasi Bucket Hat terbaik

No. 1: ThesilverskyBucket Hat Premium

No. 2: KALYAWide Bucket Hat Tali Polos

No. 3: KKVOne Day Bucket Hat

No. 4: EIGERFlecken Hat 1.0910006540

No. 5: RCKLSBucket Hat Rainbow

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Bucket Hat yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.