• 10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Bucket Hat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Topi yang menyerupai ember atau bucket hat dulunya dikenal sebagai topi para nelayan. Kini, bucket hat bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan. Bucket hat dapat digunakan semua kalangan, baik tua maupun muda, serta pria dan wanita. Banyaknya desain dan variasi bucket hat yang beredar mungkin akan membingungkan Anda.


Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih bucket hat terbaik. Kemudian, tak lupa kami juga akan mengulas merek bucket hat yang bagus, seperti adidas, Eiger, dan Liunic On Things. Ada yang branded dan ada juga produk dari merek lokal! Jadi, apakah Anda sudah siap menambah koleksi topi?

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 22 Agustus 2022
Daftar isi

Bucket hat, topi modis ala nelayan

Bucket hat, topi modis ala nelayan

Bucket hat pertama kali muncul sekitar tahun 1900 sebagai pelindung hujan yang digunakan petani dan nelayan Irlandia. Pada akhir tahun 80-an, para rapper kembali mempopulerkan penggunaan bucket hat. Puncak popularitas bucket hat yakni pada tahun 90-an, saat hiphop dan street style menjadi tren mode. Belakangan ini, fashion 90-an kembali menjadi tren, tak terkecuali bucket hat


Sesuai dengan namanya, bentuk dari topi ini menyerupai bucket atau ember. Mayoritas bucket hat menggunakan bahan yang fleksibel sehingga bisa dilipat dan dicuci dengan mudah. Tidak hanya modis, topi ini juga berfungsi dengan baik untuk melindungi kepala dan rambut Anda. Karena itu, bucket hat juga sering digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. 


Karena cukup populer, banyak local brand dan mancanegara yang meluncurkan bucket hat dengan desain dan corak yang menarik. Beberapa brand dari luar negeri yang disukai oleh masyarakat Indonesia, yaitu adidas dan Hush Puppies. Sementara itu, merek lokal yang tak kalah saing dari merek luar, yakni Eiger, House of Cuff, dan Urban State.

Cara memilih bucket hat

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk dijadikan bahan pertimbangan. Poin-poin tersebut antara lain bahan topi, warna atau motifnya, kesesuaian ukuran dengan kepala Anda, serta detail yang ditawarkan. Simak penjelasannya di bawah ini agar Anda tidak menyesal saat membeli bucket hat.

Kenali bahan topinya

First of all, Anda perlu mengenali karakteristik bahannya. Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat bucket hat. Beberapa di antaranya, bahan cotton, canvas, polyester, dan PU leather.


  • Cotton: memiliki karakteristik yang ringan dan mudah menyerap keringat. Anda pun akan betah memakainya seharian meskipun cuaca sedang panas. 
  • Polyester: tidak akan mudah kusut dan hidrofobik. Jadi, apabila terkena percikan air, bucket hat yang terbuat dari polyester akan lebih cepat keringnya.
  • Canvas: sifatnya kuat sehingga tidak akan mudah sobek. Dengan begitu, Anda bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama. 
  • PU leather: mampu memberikan kesan yang mewah. Meskipun harganya terbilang lebih ekonomis dibandingkan kulit asli, bucket hat berbahan PU leather tetap memiliki tampilan yang menawan. Perawatannya pun lebih mudah!

Sesuaikan warna dan motif yang disukai

Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan bucket hat berdasarkan warna dan motifnya. Polos atau bermotif, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Simak lebih jauh, yuk!

Bucket hat polos untuk penampilan simpel

Bucket hat tanpa motif atau polos sangat pas untuk Anda yang berpenampilan simpel. Anda dapat memilih warna yang mudah dikombinasikan seperti hitam dan putih, atau warna lain yang disukai. Warna-warna earth tone seperti khaki, cokelat, atau olive green bisa dipilih untuk gaya natural. 


Bucket hat berwarna mencolok dapat Anda gunakan sebagai fashion statement yang mempertegas penampilan. Namun, Anda perlu jeli dalam mix and match agar tidak terlihat monoton. Jika ingin sedikit modifikasi, tambahkan pin atau patch di bucket hat polos. 

Bucket hat bermotif yang mencuri perhatian

Jika Anda ingin tampil lebih bold, cobalah bucket hat bermotif. Ada begitu banyak pilihan motif yang ada di pasaran. Anda bisa memilih produk dengan motif kartun jika ingin terlihat lebih cheerful. Sementara itu, motif batik akan memberikan nuansa yang lebih etnik. Untuk mendapatkan tampilan yang kekinian, Anda bisa memilih bucket hat bermotif tie-dye


Ada pula merek populer yang mencantumkan logonya di bucket hat secara dominan sebagai branding. Jadi, Anda yang tak suka dengan tampilan yang terlalu ramai bisa menjatuhkan pilihan pada produk tersebut.

Pastikan ukurannya pas di kepala

Selain bahan dan desain, memilih ukuran bucket hat yang tepat juga tidak kalah penting. Ukuran yang terlalu kecil atau sempit akan nampak aneh dan mengganggu penampilan. Jika terlalu besar, topi ini bisa menutupi sebagian wajah dan menghalangi penglihatan Anda. Karena itu, periksa dahulu ukuran bucket hat sebelum membelinya. Ada dua tipe ukuran yang biasa digunakan produsen topi, yaitu lingkar kepala dan diameter topi. 


Anda dapat mengukur kepala sendiri menggunakan pita pengukur melingkari kepala. Ukuran kepala manusia rata-rata dari 53 cm sampai 58 cm diukur pada bagian tengah lingkar kepala. Diameter topi biasanya ditentukan dari tempat Anda meletakkan topi di kepala. Cara mengetahuinya dengan melingkarkan pita pengukur di atas kepala dan di atas tonjolan belakang kepala Anda.

Perhatikan kelebihan yang ditawarkan

Kini, sudah banyak produsen yang membuat bucket hat dengan kelebihan tertentu. Untuk itu, agar penggunaan bucket hat bisa lebih maksimal, Anda perlu memeriksa kelebihan yang ada.


Jika Anda ingin merasakan dua model dalam satu item, pilih saja bucket hat yang reversible atau bolak-balik. Ketika sudah bosan, Anda tinggal membaliknya saja, deh! Kemudian, pilihlah produk yang memiliki lubang ventilasi supaya ketika cuaca sedang panas kepala Anda akan tetap terasa sejuk


Nah, apabila Anda khawatir bucket hat akan mudah lepas terkena angin, pilih saja produk yang memiliki tali dagu. Sebagai tambahan, ada juga produk yang memiliki detail kantong di sisi topi, serta inner sweatband. Meskipun begitu, di pasaran masih belum banyak dijumpai bucket hat yang memiliki kelebihan-kelebihan tersebut.

10 Rekomendasi bucket hat terbaik

Sekarang saatnya kami akan memberi sepuluh rekomendasi produk terbaik dengan berbagai bahan, model, dan harga. Selamat memilih!

Gambar produk
1
adidas Xplorer Primeblue Bucket Hat 1

adidas

2
Liunic on Things Get Lost Bucket Hat 1

Liunic on Things

4
PT. Jejak Aksi Cipta Kreasi  Jackhammer Pole Bucket Hat 1

PT. Jejak Aksi Cipta Kreasi

5
Eiger  Flecken Hat 1.0 1

Eiger

6
Urban State Indonesia PU Leather Bucket Hat 1

Urban State Indonesia

7
House Of Cuff Bucket Hat Reversible 1

House Of Cuff

8
Kamengski Ayam Jago Bucket Hat 1

Kamengski

9
Pendopo Indonesia Bucket Hat Masker Set Batik 1

Pendopo Indonesia

10
Savana  Mens Cotton Jeans Hat 1

Savana

Nama produk

Xplorer Primeblue Bucket Hat

Get Lost Bucket Hat

Jackhammer Pole Bucket Hat

Flecken Hat 1.0

PU Leather Bucket Hat

Bucket Hat Reversible

Ayam Jago Bucket Hat

Bucket Hat Masker Set Batik

Mens Cotton Jeans Hat

Keunggulan

Dilengkapi tali dagu, siap bergaya dan bertualang!

Coraknya penuh warna bikin terlihat awet muda

Tampil maskulin dan macho dengan aksen kantong

Sempurnakan gaya street wear Anda dengan produk ini!

Tampil edgy tanpa perlu khawatir wajah belang

Terdapat sebelas pilihan warna yang catchy

Jadilah pusat perhatian dengan mangkuk ayam di kepala!

Bermotifkan batik buat nuansa etnik makin melekat

Modelnya jeans, pas untuk gaya kasual yang trendi

Harga mulai dariRp 380.000,00Rp 250.000,00Rp 199.000,00Rp 129.000,00Rp 328.000,00Rp 150.000,00Rp 150.000,00Rp 99.000,00Rp 68.000,00
Bahan100% Recycled polyester ripstopCanvasTwillPolyesterPU leatherDrill Japan TwillBatik capCotton dan canvas
UkuranTidak ada keteranganDiameter: 21 cm・Tinggi: 7 cmDiameter 28 cmPanjang: 26 cm・Lebar: 32 cm・Tinggi: 13 cmTidak ada keteranganLingkar kepala 58 cm (all size)Lingkar kepala 55-56 cm (all size)Tidak ada keteranganTidak ada keterangan
KelebihanLubang ventilasi, inner sweatband, tali daguTidak ada keteranganKantongReversible Tidak ada keteranganReversible Tidak ada keteranganTidak ada keteranganLubang ventilasi
Tautan produk
10
BahanCotton dan canvas
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanLubang ventilasi
9

Pendopo IndonesiaBucket Hat Masker Set Batik

Mulai dari Rp 99.000,00

BahanBatik cap
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanTidak ada keterangan
8
BahanTwill
UkuranLingkar kepala 55-56 cm (all size)
KelebihanTidak ada keterangan
7

House Of CuffBucket Hat Reversible

Mulai dari Rp 150.000,00

BahanDrill Japan
UkuranLingkar kepala 58 cm (all size)
KelebihanReversible
6

Urban State IndonesiaPU Leather Bucket Hat

Mulai dari Rp 328.000,00

BahanPU leather
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanTidak ada keterangan
5
BahanPolyester
UkuranPanjang: 26 cm・Lebar: 32 cm・Tinggi: 13 cm
KelebihanReversible
4

PT. Jejak Aksi Cipta Kreasi Jackhammer Pole Bucket Hat

Mulai dari Rp 199.000,00

BahanTwill
UkuranDiameter 28 cm
KelebihanKantong
2

Liunic on ThingsGet Lost Bucket Hat

Mulai dari Rp 250.000,00

BahanCanvas
UkuranDiameter: 21 cm・Tinggi: 7 cm
KelebihanTidak ada keterangan
1

adidasXplorer Primeblue Bucket Hat

GM4514

Mulai dari Rp 380.000,00

Bahan100% Recycled polyester ripstop
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanLubang ventilasi, inner sweatband, tali dagu

Tips menggunakan bucket hat

Saat Anda memakai bucket hat, kesan yang kasual pun akan lebih terpancar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari pemakaian untuk acara formal, seperti pesta atau pergi ke tempat ibadah. Gunakan bucket hat pada acara yang lebih santai misalnya saat berlibur atau berakhir pekan. 


Pengguna bucket hat tidak terbatas pada gaya rambut, baik pendek maupun gondrong dapat menggunakannya. Anda yang berhijab pun tidak perlu ragu untuk memakai bucket hat. Aksesori lain seperti kacamata, anting, atau kalung juga dapat digunakan untuk melengkapi penampilan Anda dengan topi ini.


Sebagai tambahan, cara mengenakannya pun dapat mengekspresikan kepribadian dan gaya Anda. Untuk tampil beda dan lebih kasual, Anda dapat melipat bagian depan atau samping topi. Jika Anda menginginkan gaya yang lebih serius, posisikan topi lurus di kepala Anda untuk menutupi sebagian besar dahi. 

Baca juga rekomendasi topi lainnya di sini

Topi merupakan salah satu produk fashion yang dapat membuat penampilan Anda makin modis. Jika Anda tertarik terhadap fashion item ini, kami telah menyiapkan beberapa ulasan terkait selain bucket hat. Temukan cara memilih dan rekomendasi topi terbaik berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda berminat untuk menambah koleksi topi? Anda dapat membeli bucket hat untuk diri sendiri atau menghadiahkannya untuk orang lain. Jangan lupa untuk mempertimbangkan bahan, warna, dan ukurannya, ya.


Tidak hanya sebagai penutup kepala saja, bucket hat dapat menjadi penambah daya tarik untuk orang yang mengenakannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan bucket hat idaman. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bila Anda sudah berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca branded, seperti Essilor dan Bridges Eyewear, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria dan wanita yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus dari sepuluh pilihan merek yang modis dan murah. Simak informasinya, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Fitbit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartwatch Fitbit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch Fitbit banyak diminati karena mampu menunjang beragam aktivitas. Selain punya fitur-fitur yang fungsional, jam tangan Fitbit juga dapat menjadi bagian dari fashion Anda. Merek ini memang selalu menghadirkan smartwatch berkualitas dengan model yang menarik.Kali ini kami akan memberikan tips memilih smartwatch Fitbit terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk yang bagus serta mengulasnya untuk Anda. Ada Fitbit Versa 3, Charge 4, Sense, dan lainnya. Simaklah artikel ini hingga akhir agar Anda mendapatkan smartwatch Fitbit yang sesuai selera dan kebutuhan!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori