1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Running
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2023)

Anda hobi lari atau baru mau mencoba olahraga lari? Ayo kenalan dengan salah satu produsen sepatu lari terbaik, ASICS. Sepatu ASICS terkenal dengan berbagai teknologinya yang membuat Anda bisa berlari dengan nyaman. Jenisnya beragam, mulai dari sepatu untuk lari santai hingga maraton.


Untuk Anda yang sedang mencari sepatu lari, kami akan mengulas cara memilih sepatu lari yang bagus dari merek ASICS. Selain itu, kami juga akan memberikan merekomendasikan sepatu lari ASICS terbaik, seperti ASICS GT-2000 10 dan ASICS GEL-KAYANO 29. Simak informasinya sampai habis, ya!

Diperbaharui 12-31-2022
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih sepatu ASICS untuk olahraga lari

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih sepatu ASICS untuk lari, seperti teknologi, kegunaan, dan ukuran. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini sebelum membeli sepatu running ASICS terbaru!

① Pilih berdasarkan teknologi yang dibutuhkan

Sepatu ASICS memiliki beberapa teknologi unggulan yang jadi ciri khasnya. Teknologi-teknologi ini bertujuan agar pengguna sepatu ASICS merasa lebih nyaman, terhindar dari cedera, dan memaksimalkan performa lari. Mari simak dan tentukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Teknologi GEL: Membuat Anda nyaman berlari dalam waktu lama

Teknologi GEL: Membuat Anda nyaman berlari dalam waktu lama
Sumber: asics.com

Salah satu yang berperan dalam kenyamanan sepatu lari ASICS adalah teknologi GEL. Gel yang diletakkan di bagian heel dan kaki bagian depan ini berfungsi untuk meredam tekanan yang diterima kaki saat berlari. Di sisi lain, gel ini juga memberikan daya tolakan terhadap kaki.


Karena posisinya di heel dan kaki depan, teknologi ini juga dapat menjaga stabilitas kaki saat bermanuver atau mengerem. Secara keseluruhan, teknologi ini membuat performa lari lebih maksimal dan memungkinkan Anda lari jarak jauh dengan nyaman.

TRUSSTIC: Sepatu lebih stabil saat digunakan

Anda mungkin akan melewati berbagai jenis medan, mulai dari tanah, aspal, hingga tangga berbatu saat berlari. Trek yang berbeda-beda bisa membuat kaki mendarat dalam keadaan yang tidak sempurna. Akibatnya, kaki bisa terpelintir secara tidak sengaja dan mengalami cedera.


Untuk mencegah hal tersebut, ASICS menciptakan teknologi TRUSSTIC yang membuat sepatu lebih stabil. Teknologi TRUSSTIC menjadikan bentuk sol sepatu lebih fleksibel sehingga mampu mengikuti gerak kaki Anda selama berolahraga.

FLYTEFOAM LYTE: Sol 55% lebih ringan, 76% lebih responsif

FLYTEFOAM LYTE: Sol 55% lebih ringan, 76% lebih responsif
Sumber: asics.com

Untuk menciptakan teknologi FLYTEFOAM, ASICS Institute of Sport Science (ISS) mengetes 300 prototipe selama hampir tiga tahun. Akhirnya, ASIC meningkatkan kandungan gas dengan dinding gelembung yang lebih tipis ke dalam sol. Hal ini dilakukan dengan proses khusus agar tidak terjadi perubahan bentuk (deformasi).


Proses tersebut berhasil menciptakan sol yang 55% lebih ringan dan 76% lebih baik dari sol biasa berbahan EVA. Teknologi FLYTEFOAM juga memungkinkan busa untuk kembali ke bentuk aslinya setelah selesai digunakan. Selain itu, Anda bisa mendaratkan kaki dengan lembut sehingga terhindar dari cedera.

LITE SHOW: Memungkinkan sepatu lari berpendar dalam gelap

LITE SHOW: Memungkinkan sepatu lari berpendar dalam gelap
Sumber: asics.com

Olahraga lari tidak hanya dilakukan pada pagi atau sore hari, tetapi juga pada malam hari. Untuk menjaga keamanan pelari, ASICS menciptakan teknologi LITE SHOW yang memungkinkan sepatu untuk berpendar dalam gelap. Mau siang atau malam, Anda tetap bisa melakukan olahraga lari dengan aman.


Di pihak lain, ASICS juga melengkapi beberapa produknya dengan aksen reflektif sehingga sepatu tetap bisa terlihat saat minim cahaya. Hanya saja aksen reflektifnya tidak sebanyak sepatu dengan LITE SHOW.

② Sesuaikan dengan aktivitas lari yang ingin dilakukan

Sepatu lari didesain khusus sesuai dengan kegunaannya, misalnya untuk maraton, jarak dekat, atau latihan sehari-hari. Jenis sepatu yang tepat akan berbeda-beda, bergantung pada keunggulan utama, bahan yang digunakan, serta daya tahan.

Sepatu yang nyaman di kaki: Direkomendasikan untuk pemula

Sepatu yang nyaman di kaki: Direkomendasikan untuk pemula

Untuk Anda yang baru ingin menggeluti olahraga lari, utamakanlah kenyamanan saat memilih sepatu. Pasalnya, otot serta telapak kaki Anda baru mulai menyesuaikan dengan porsi latihan. Selain itu, pilihlah sepatu yang tahan lama karena porsi latihan pasti akan meningkat seiring berjalannya waktu.


Salah satu sepatu ASICS yang nyaman digunakan untuk pemula adalah ASICS GT-2000 10. Sepatu ini memadukan teknologi FLYTEFOAM dan juga GEL. Dengan sepatu ini, kaki Anda jadi tidak mudah lelah dan beban yang diterima juga lebih ringan.

Sepatu yang tahan lama: Cocok digunakan latihan sehari-hari

Sepatu yang tahan lama: Cocok digunakan latihan sehari-hari

Sepatu untuk sehari-hari haruslah seimbang antara kenyamanan, proteksi, bobot, serta daya tahannya. Salah satu sepatu ASICS yang banyak digunakan untuk lari sehari-hari adalah NOVABLAST 3. Teknologi yang dimilikinya membuat sepatu ini responsif, empuk, dan awet digunakan.

Sepatu yang ringan: Pilihan tepat untuk lari jarak pendek

Sepatu yang ringan: Pilihan tepat untuk lari jarak pendek

Lari cepat 100 meter dan 200 meter adalah kategori lari yang sering dilombakan. Nah, supaya performa lari jarak pendek lebih maksimal, gunakan sepatu ASICS dengan bobot ringan dan kestabilan yang tinggi. Salah satu sepatu yang sesuai dengan kriteria tersebut antara lain ASICS NOOSA TRI 14.

Sepatu yang bisa menghemat energi: Untuk lari jarak jauh atau maraton

Sepatu yang bisa menghemat energi: Untuk lari jarak jauh atau maraton

Jika hendak mengikuti maraton, pilih sepatu yang nyaman digunakan dalam waktu lama karena Anda akan berlari sekitar 2–5 jam. Pastikan bahannya empuk dan stabil saat digunakan supaya bisa menghemat energi dan terhindar dari cedera. Meski pelari profesional cenderung memilih sepatu yang ringan, Anda sebaiknya memperhatikan faktor kenyamanan juga.

Sepatu khusus dengan outsole bergerigi: Bisa untuk trail running

Sepatu khusus dengan outsole bergerigi: Bisa untuk trail running

Jika Anda menginginkan jenis sepatu ASICS untuk melakukan trail running, sepatu dengan outsole yang kuat sangat diperlukan. ASICS memiliki beberapa seri terbaik untuk trail running, salah satunya adalah ASICS GEL-SONOMA 6. Sepatu ini dilengkapi outsole bergerigi yang bisa mencengkeram kuat permukaan akar pohon ataupun bebatuan.

③ Pastikan ukuran sepatu nyaman di kaki Anda

Pastikan ukuran sepatu nyaman di kaki Anda

Apa pun jenis olahraga lari yang ingin Anda lakukan, pilihlah sepatu yang ukurannya nyaman di kaki. Periksalah size chart pada situs resmi atau tanyakan secara detail kepada penjual jika Anda membeli lewat online marketplace.


Sebelum memilih ukuran yang akan dibeli, Anda sebaiknya tetap melakukan pengukuran kaki secara manual. Proses pengukuran ini sebaiknya dilakukan pada sore atau malam hari. Pasalnya, pada pagi hari, kaki Anda belum mengembang secara maksimal sehingga bisa saja ukurannya kurang pas. 


Selain itu, pertimbangkan kaos kaki yang akan dikenakan saat lari. Agar terasa nyaman, pilih sepatu dengan celah sekitar 1–1,5 cm dari ujung jari kaki. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang lebih ketika kaki Anda memuai saat berlari dalam jangka panjang. Sepatu lari yang pas dan nyaman tentunya akan membuat performa lari Anda makin maksimal.

10 Rekomendasi sepatu ASICS terbaik untuk olahraga lari

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu ASICS terbaik untuk olahraga lari terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

ASICS

JOLT 3

ASICS JOLT 3 1枚目

Berjalan atau berlari? Tetap nyaman dengan JOLT 3

2

ASICS

GT-2000 10

ASICS GT-2000 10 1枚目

Sepatu ASICS untuk kaki flat dengan desain lebih lentur

3

ASICS

TRAIL SCOUT 2

ASICS TRAIL SCOUT 2 1枚目

Harga murah di kelasnya, tetapi tidak murahan

4

ASICS

GEL-SONOMA 6

ASICS GEL-SONOMA 6 1枚目

Tetap stabil meskipun berlari di medan off-road

5

ASICS

GEL-NIMBUS 24

ASICS GEL-NIMBUS 24 1枚目

Lari saat cuaca dingin atau panas? Siapa takut!

6

ASICS

NOVABLAST 3

ASICS NOVABLAST 3 1枚目

Pantulan lebih nyaman dan bobotnya lebih ringan

7

ASICS

NOOSA TRI 14

ASICS NOOSA TRI 14 1枚目

Pilihan tepat untuk digunakan lari santai atau triathlon

8

ASICS

GEL-KAYANO 29

ASICS GEL-KAYANO 29 1枚目

Rasakan sensasi lari jarak jauh dengan GEL-KAYANO 29

9

ASICS

DYNABLAST 2

ASICS DYNABLAST 2 1枚目

Sepatu lebih nyaman, lari jadi lebih cepat

10

ASICS

GLIDERIDE 3

ASICS GLIDERIDE 3 1枚目

Performa maksimal dengan seri GLIDERIDE versi baru

Perincian produk
Close
No.1

Berjalan atau berlari? Tetap nyaman dengan JOLT 3

Kelebihan:

  • Didesain supaya pemakainya dapat berjalan dan berlari dengan nyaman

Kekurangan:

  • Desain yang terinspirasi dari seri GT lama membuat sepatu terlihat kurang kekinian

Sepatu ini terinspirasi dari seri GT lama milik ASICS sehingga terlihat klasik. Namun, lekukan yang terletak di sol bagian luarnya sudah dimodifikasi supaya lebih "lembut" ketika digunakan berlari. Bagian atasnya juga dilengkapi dengan stitch down overlays agar lebih kuat.


Tak berhenti sampai di situ, ASIC juga merancang bagian depan sepatu supaya lebih sesuai dengan kaki konsumen. Lalu, untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan kaki saat memakai sepatu ini, ASICS melengkapinya dengan insole ORTHOLITE yang lembut. Jadi, cocok sekali untuk Anda pakai berlari atau berjalan seharian.

No.2

ASICSGT-2000 101011B185/1012B045

Mulai dari Rp1.699.000,00

Sepatu ASICS untuk kaki flat dengan desain lebih lentur

Kelebihan:

  • Toebox luas dan bagian atas sepatu lentur sehingga jari-jari kaki dapat digerakkan

Kekurangan:

  • Ada pengulas yang menyatakan ukuran sepatu lebih besar sehingga harus memilih setengah ukuran lebih kecil agar pas saat dipakai

Teknologi LITETRUSS yang digunakan pada sepatu ini merupakan perbaikan dari desain pada seri sebelumnya. Inovasi teknologi ini membuat sepatu lebih lentur dan pendaratannya lebih "lembut". Selain itu, tingkat kelenturannya pun lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Cocok sekali untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan.


Tambahan lagi, ASICS juga melengkapi seri GT 2000 10 dengan reflektif di bagian belakangnya. Last but not least, sepatu ini tidak hanya cocok untuk seseorang berkaki netral, tetapi juga orang yang berkaki overpronasi atau kaki flat.

No.3

ASICSTRAIL SCOUT 21011B181/1012B039

Mulai dari Rp799.000,00

Harga murah di kelasnya, tetapi tidak murahan

Kelebihan:

  • Dapat digunakan untuk hiking, lari biasa, bahkan jalan santai
  • Heel dan sol luar didesain ulang supaya keseimbangan saat melewati trek tidak rata lebih terjaga

Kekurangan:

  • Desain toebox cenderung sempit untuk seseorang yang berkaki lebar

Harga sepatu lari ASICS ini merupakan salah satu yang termurah di kelasnya. Meskipun begitu, kualitas sepatu ini tidak murahan. ASICS telah melengkapinya dengan heel yang bisa menjaga keseimbangan selama melewati trek yang tidak rata.


Bagian outsole-nya juga memiliki desain yang diklaim lebih mencengkeram. Hanya saja "pantulan" sepatunya kurang maksimal. Namun, jika Anda baru ingin melakukan trail running, sepatu ini bisa dilirik.

No.4

ASICSGEL-SONOMA 61011B050/1012A922

Mulai dari Rp1.199.000,00

Tetap stabil meskipun berlari di medan off-road

Kelebihan:

  • Dapat digunakan untuk hiking ringan juga
  • Toebox (bagian depan sepatu) dibuat lebih lebar dari seri Gel-Sonoma sebelumnya sehingga jari kaki bisa bergerak

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan aksen reflektif, padahal aksen ini akan sangat berguna saat cuaca gelap
  • Bantalannya tidak terlalu lunak sehingga kurang cocok bagi Anda yang mengharapkan sepatu empuk

Bagi Anda yang ingin memulai olahraga trail running, ASICS GEL-SONOMA 6 adalah jawabannya. Sepatu ini banyak diminati pegiat trail running karena kestabilan dan daya tahannya yang kuat. Hal ini berkat sol bagian luar yang didesain dengan grip multiarah.


Inovasi tersebut membuat cengkeraman sepatu lebih maksimal dan kaki tidak mudah terpeleset, baik di trek menanjak maupun trek menurun. Jadi, berkegiatan di tanah atau jalanan berbatu, Anda tetap dapat berlari tanpa khawatir cedera ankle atau terpeleset.

No.5

ASICSGEL-NIMBUS 241011B359/1012B201

Mulai dari Rp2.399.000,00

Lari saat cuaca dingin atau panas? Siapa takut!

Kelebihan:

  • Dapat digunakan untuk lari pemulihan
  • Dibanding dengan sepatu GEL-NIMBUS seri sebelumnya, sepatu untuk pria 10 g lebih ringan, sedangkan sepatu wanita 20 g lebih ringan

Kekurangan:

  • Tidak direkomendasikan untuk Anda yang berkaki overpronasi
  • Jika menginginkan sepatu yang ringan, Anda sebaiknya memilih sepatu GEL-NIMBUS LITE 3

Sebenarnya, ada banyak teknologi yang dimasukkan ke dalam sepatu ini. Salah satunya adalah teknologi TRUSSTIC yang bisa meningkatkan stabilitas sepatu. Di pihak lain, pilihan warna juga beragam.


Namun, poin yang paling menarik perhatian adalah kelenturannya yang relatif stabil pada suhu 20 ºC dan 0 ºC. Hal ini merupakan kelebihan tersendiri, khususnya bagi Anda yang sering mengikuti maraton di luar negeri. Jadi, lari maraton saat cuaca dingin atau cerah bukan sebuah masalah.

No.6

ASICSNOVABLAST 31012B288

Mulai dari Rp1.899.000,00

Pantulan lebih nyaman dan bobotnya lebih ringan

Kelebihan:

  • Berat sepatu lari ASICS ini 30 gram lebih ringan daripada seri NOVABLAST sebelumnya dan dilengkapi detail reflektif
  • 75% bahan bagian atasnya adalah daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan
  • Jacquard mesh di bagian atas sepatu membuatnya lebih nyaman dan breathable

Kekurangan:

  • Outsole AHAR pada sepatu ini berada satu level di bawah AHARPLUS (outsole yang digunakan NOVABLAST seri sebelumnya)

ASICS NOVABLAST 3 dilengkapi teknologi FF BLAST PLUS yang mampu meredam benturan dan memberikan pantulan lebih baik. Kombinasi tersebut membuat kaki lebih nyaman saat berlari.


Sementara itu, AHAR (bahan sol luar yang tidak mudah abrasi) membuat sepatu lari wanita ASICS ini lebih awet. Tentunya tingkat keawetan ini berpengaruh terhadap fungsi sepatu, salah satunya adalah fungsi cengkeraman. Jadi, Anda dapat memakai sepatu lebih lama.

No.7

ASICSNOOSA TRI 141011B368/208

Mulai dari Rp1.799.000,00

Pilihan tepat untuk digunakan lari santai atau triathlon

Kelebihan:

  • Sirkulasi udara dan tingkat kelenturannya baik
  • Tab penarik lidah dan tali didesain supaya sepatu mudah digunakan
  • Cocok juga untuk atlet triatlon karena tidak menyebabkan gesekan yang merugikan meski dipakai tanpa kaus kaki

Kekurangan:

  • Sol luar sepatu cenderung licin saat dipakai di area basah atau berlumpur
  • Desain bagian depan tidak terlalu lebar, tetapi sepatu masih bisa meregang saat dipakai seseorang berkaki lebar

Sepatu lari ASICS ini dapat digunakan oleh semua orang. Adanya tongue pull-tabs (di bagian tumit) serta tali yang dapat dialihkan membuat sepatu mudah untuk digunakan. Ditambah bahan nan lembut dengan desain yang "memeluk" kaki membuat sepatu bisa dipakai tanpa kaus kaki. Jadi, cocok sekali untuk atlet triathlon.


Sepatu ini juga dilengkapi dengan teknologi GUIDESOLE untuk menyerap benturan dan outsole yang melengkung supaya kaki tidak mudah lelah. Kombinasi tersebut membuat sepatu ini pas untuk lari jarak jauh, lari jarak pendek, atau latihan. Di pihak lain, bobotnya yang ringan dengan stabilitas yang baik membuatnya cocok juga untuk digunakan lari jarak pendek.

No.8

ASICSGEL-KAYANO 291011B440/1011B470/1012B272

Mulai dari Rp2.399.000,00

Rasakan sensasi lari jarak jauh dengan GEL-KAYANO 29

Kelebihan:

  • Peningkatan dilakukan dari sisi bobot sehingga lebih ringan 16 gram dari dua seri sebelumnya 

Kekurangan:

  • Kurang direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan sepatu berdesain lebar

ASICS terus memperbarui seri GEL-KAYANO hingga kini hadir seri GEL-KAYANO 29. Seri ini memiliki bobot lebih ringan dan midsole yang lebih tinggi. Pembaruan tersebut tentunya akan memberikan perlindungan lebih maksimal dan sensasi baru saat berlari.


Meskipun sudah mengalami banyak pembaruan desain dan bahan, GEL-KAYANO 29 tetap mempertahankan kestabilannya yang baik. Dengan begitu, kaki tidak mudah selip ke sisi. Para long runners layak mempertimbangkannya, nih!

No.9

ASICSDYNABLAST 21011B205/060

Mulai dari Rp1.699.000,00

Sepatu lebih nyaman, lari jadi lebih cepat

Kelebihan:

  • Ketinggiannya dibuat lebih rendah dari seri DYNABLAST sebelumnya sehingga lebih nyaman untuk tendon dan otot betis
  • Sepatu tetap nyaman dan cengkeramannya tetap baik saat digunakan berlari di trek yang berkerikil

Kekurangan:

  • Bahan bagian atas sepatu cenderung tebal sehingga kurang breathable
  • Stabilitas masih kalah dibandingkan ASICS running seri lain

DYNABLAST 2 terkenal sebagai sepatu yang ringan dan memiliki pantulan nan baik. Bobotnya yang hanya 252 gram tentu akan mendukung kecepatan lari Anda menjadi lebih baik. Karena itu, sepatu running ASICS ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mengutamakan kecepatan!


Sepatu ini juga diklaim true to size yang artinya ukuran sepatu didesain pas dengan kaki. Anda tak perlu mencari ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. Hal ini tentu akan meningkatkan tingkat kenyamanan saat mengenakan sepatu.

No.10

ASICSGLIDERIDE 31011B336/1012B180

Mulai dari Rp2.299.000,00

Performa maksimal dengan seri GLIDERIDE versi baru

Kelebihan:

  • Lebih ringan! Bobot seri GLIDERIDE 2 adalah 325 gram, sedangkan bobot seri GLIDERIDE 3 adalah 266 gram
  • Sepatu lebih "lembut" dan sol luar dirancang lebih lentur dari seri sebelumnya
  • Bagian heel-nya dilengkapi dengan aksen reflektif

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, sepatu terasa panas saat digunakan ketika cuaca terik

Apabila Anda mencari one of the best ASICS shoes untuk maraton, produk ini bisa menjadi salah satunya. Sepatu generasi ketiga dari seri GLIDERIDE ini muncul dengan banyak peningkatan. Misalnya, sepatu lebih ringan dan lentur dibandingkan versi sebelumnya. ASICS juga menambahkan reflective stripes agar posisi Anda dapat diketahui meski keadaan minim cahaya.


Alasan lain mengapa sepatu ini cocok untuk maraton adalah teknologi GUIDESOLE menjadikannya lebih empuk dan nyaman. Bagian sol luarnya juga lebih melengkung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pergerakan ankle supaya tidak terlalu banyak membuang tenaga. Jadi, Anda bisa mendapatkan performa maksimal dengan energi minimal.

Baca juga rekomendasi sepatu lari lainnya di sini

Selain ASICS, ada beberapa merek sepatu lari yang sudah pernah kami bahas. Tak hanya sepatu, ada juga produk-produk lainnya yang berkaitan dengan olahraga lari, lho! Silakan klik tautan di bawah ini jika Anda ingin mencari tahu lebih lanjut.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai ulasan kami? Kaki adalah aset utama bagi orang yang melakukan olahraga lari. Anda harus menjaganya baik-baik dengan cara membeli sepatu yang nyaman dan aman saat digunakan.


Apakah Anda sudah menemukan sepatu ASICS yang cocok dengan kebutuhan? Jika sudah, cek lagi detail sepatu dengan saksama sebelum membeli. Pertimbangkan juga teknologi yang digunakan, kebutuhan lari Anda, serta ukurannya. Selamat memilih sepatu running ASICS terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer