• 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021)

Situasi pandemi COVID-19 saat ini berdampak juga terhadap bisnis kedai kopi yang sedang naik daun. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum. Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu.


Anda belum punya es kopi susu favorit? Kami akan membahas es kopi susu siap minum terbaik dari beberapa kedai kopi terkenal, seperti Kopi Kenangan, Anomali, dan Tuku. Simak juga cara memilihnya, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 10 Maret 2021
  • 4.569 Views
Daftar isi

Cara memilih es kopi susu siap minum

Kombinasi biji kopi serta jenis susu yang digunakan adalah faktor penting dalam pembuatan es kopi susu. Kami akan menjelaskan beberapa hal penting untuk memastikan Anda memilih es kopi susu yang tepat.

Pilihlah biji kopi sesuai dengan selera Anda

Pencinta kopi pasti sudah pernah mendengar tentang kopi robusta dan arabika. Namun, apakah Anda tahu bahwa kedua jenis kopi ini memiliki ciri khas tersendiri? Sebelum memilih biji kopi yang diinginkan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu rasa kopi seperti apa yang lebih Anda sukai. 

Kopi arabika, cita rasa unggulan dengan keasaman lebih tinggi

Kopi arabika, cita rasa unggulan dengan keasaman lebih tinggi

Biji kopi arabika memiliki memiliki bentuk yang lebih lonjong dan lebih besar. Umumnya, jenis biji kopi ini tumbuh di daerah dataran tinggi. Namun, karena perawatannya yang sulit dan rentan terhadap hama, biji kopi ini memiliki harga yang lebih tinggi. Meskipun lebih mahal, biji kopi arabika sangat disukai karena unggul dalam cita rasa dan aroma. 


Kopi yang dihasilkan dengan biji kopi arabika memiliki keasaman (acidity) lebih tinggi dan rasa yang lebih kaya dengan hint rasa buah-buahan, beri-berian, cokelat, maupun kacang-kacangan. Kandungan gula pada biji kopi arabika juga dua kali lebih tinggi dibandingkan kopi robusta sehingga kopi ini dapat diminum tanpa gula.

Kopi robusta, rasa lebih pahit untuk membuat Anda betah melek

Kopi robusta, rasa lebih pahit untuk membuat Anda betah melek

Berbeda dengan arabika, biji kopi robusta tumbuh di daerah dataran rendah dengan suhu lebih tinggi. Tingkat kafein yang tinggi dan asam klorogenik pada biji kopi robusta berfungsi sebagai pestisida alami, menjadikannya tidak rentan terhadap hama. Dengan kadar kafein dua kali lebih banyak dibandingkan arabika, kopi robusta tentu memiliki rasa yang lebih pahit. 


Selain rasa yang lebih kuat, robusta cenderung hanya memiliki aftertaste kacang-kacangan. Perawatan yang lebih mudah membuat kopi robusta memiliki harga yang lebih murah dan mudah didapatkan. Jika Anda membutuhkan "tendangan" kafein lebih, kopi robusta adalah pilihan tepat!

Jenis susu apakah yang Anda sukai?

Jika Anda menganggap semua susu sama saja, ini adalah kekeliruan besar. Sama halnya dengan perbedaan biji kopi, jenis susu yang digunakan akan memengaruhi karakter rasa kopi susu yang dihasilkan. Penasaran dengan kombinasi susu yang cocok untuk kopi Anda? Tenang, kami akan bahas beberapa susu yang umum ditemukan di kedai kopi favorit Anda.

Susu sapi, pilihan paling umum untuk kopi susu

Susu sapi, pilihan paling umum untuk kopi susu

Aturan dasar dalam memilih susu untuk kopi Anda adalah memperhatikan kandungan lemaknya. Makin banyak kandungan lemak dalam susu, makin kaya dan creamy rasa yang dihasilkan. Oleh karena itu, whole milk atau susu full cream merupakan susu yang paling banyak dipilih oleh sebagian besar kedai kopi. Dengan kadar lemak sekitar 3-4%, susu whole milk akan memberikan keseimbangan rasa dan tekstur yang ideal ketika dicampur dengan kopi. Susu jenis ini adalah pilihan standar ketika Anda tidak memiliki preferensi khusus.


Ada juga susu rendah lemak dengan kadar lemak sekitar 1-2%. Susu jenis ini memiliki rasa manis yang lebih sedikit dibandingkan susu whole milk. Tekstur kopi susu yang dibuat dengan susu rendah lemak akan terasa lebih ringan dan cair. Namun, Susu jenis ini merupakan pilihan baik untuk Anda yang ingin mengurangi konsumsi lemak dan kalori.


Pilihan susu sapi berikutnya adalah skim milk yang mengandung sedikit lemak, bahkan ada yang tidak berlemak sama sekali. Namun, skim milk sebenarnya memiliki rasa lebih manis dibandingkan susu rendah lemak. Karena teksturnya yang lebih ringan, skim milk tidak memberikan kekentalan pada kopi yang diseduh dan rasa espreso pada kopi akan lebih terasa. 

Non-dairy milk, aman untuk lactose intolerant atau vegan

Non-dairy milk, aman untuk lactose intolerant atau vegan

Untuk Anda yang vegan atau mengalami lactose intolerant, Anda bisa memilih susu jenis non-dairy untuk dicampurkan pada kopi Anda. Misalnya, susu almon, susu kedelai, susu gandum, bahkan susu kelapa. Susu non-dairy tidak kalah enak dengan susu sapi, lho.


Susu gandum merupakan pilihan favorit untuk susu non-dairy dalam minuman kopi dan disebut dapat menyaingi susu sapi. Susu ini terbuat dari kombinasi gandum, air, dan terkadang minyak canola. Rasa yang dihasilkan dari susu gandum sangat creamy dengan tekstur yang halus. Selain itu, susu ini juga memiliki sedikit kandungan lemak dengan protein yang melimpah.


Sementara susu almon adalah salah satu susu dari produk kacang yang paling populer untuk digunakan dalam kopi. Susu almon memiliki rasa kacang-kacangan yang terkadang terasa pahit. Anda mungkin akan lebih suka susu almon dengan pemanis dalam kopi Anda. 


Pilihan susu non-dairy lainnya adalah susu kedelai. Susu dari kacang kedelai ini telah menjadi pilihan populer selama bertahun-tahun. Selain bahannya mudah didapatkan, harganya juga relatif terjangkau. Susu kedelai memiliki tekstur halus dan lembut dengan rasa yang relatif netral. 


Terakhir, Anda juga bisa menggunakan susu kelapa. Susu kelapa disukai karena teksturnya yang kental dan rasa yang eksotis. Susu kelapa memiliki rasa manis dan khas yang disukai sebagian orang. Namun, rasa susu kelapa yang kuat terkadang dapat menutupi rasa dari kopi itu sendiri.


Sebagian besar kedai kopi di Indonesia saat ini mungkin lebih banyak menggunakan susu full cream. Namun, tidak ada salahnya mencari tahu es kopi yang menyediakan pilihan susu lainnya sesuai preferensi Anda.

Perhatikan cara penyimpanan dan tanggal kedaluwarsanya

Perhatikan cara penyimpanan dan tanggal kedaluwarsanya

Penyimpanan kopi memiliki pengaruh besar terhadap ketahanan dan rasa kopi yang dihasilkan. Kopi susu memiliki tingkat ketahanan dan kesegaran yang jauh lebih rendah dibandingkan kopi hitam atau kopi bubuk. Perlu diingat bahwa kandungan susu sangat rentan terhadap udara dan bakteri sehingga dapat merusak kualitas kopi susu. Ketika membeli kopi susu yang segar, periksa apakah kemasan kopi susu disegel untuk memastikan produk tersimpan dalam kemasan yang kedap udara dan steril. 


Namun, ketika telah dibuka pertama kali, ada baiknya Anda tidak menyimpan kopi susu terlalu lama meskipun di suhu dingin. Maka dari itu, belilah kopi susu dalam ukuran secukupnya agar tidak terbuang begitu saja karena sudah kedaluwarsan. Idealnya, kopi susu dapat dinikmati maksimal tiga hari setelah botol dibuka. Perhatikan pula instruksi penyimpanan pada botol kopi susu yang Anda beli. 

10 Rekomendasi es kopi susu siap minum terenak

Kami akan menampilkan sepuluh rekomendasi es kopi susu yang siap menemani Anda selama work from home. Tidak perlu takut ongkos kirim setiap hari membuat kantung jebol, produk-produk es kopi susu ini tersedia dalam ukuran besar, lho!

10
RasaCreamy, manis
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika
9
RasaCreamy, manis, cokelat
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika
8

Kopi KenanganSeliter Kenangan - Kopi Kenangan Mantan

Mulai dari Rp 85.000,00

RasaCreamy, manis
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika dan robusta
7

Kopi BojoBojo Double

Mulai dari Rp 90.000,00

RasaCreamy, manis
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika dan robusta
6

Three FolksKopi Susu 1 Liter F.O.L.K.S - Grey Latte

Mulai dari Rp 77.000,00

RasaCreamy, manis, teh earl grey
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika
5

Fore CoffeeFOREveryone Pack - Aren Latte 1 Liter

Mulai dari Rp 89.000,00

RasaGula aren asli
Kemasan1 Liter
Biji kopiEspresso
4

SuasanakopiAroma Dia

Mulai dari Rp 60.000,00

RasaCreamy, manis
Kemasan1 Liter
Biji kopiTidak diketahui
3

di.bawahtanggaKopi Susu Sekampung

Mulai dari Rp 95.000,00

RasaCreamy
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika
2

Anomali CoffeeCreme Brulee

Mulai dari Rp 95.000,00

RasaCreamy, manis, karamel
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika
1
RasaCreamy, gula aren
Kemasan1 Liter
Biji kopiArabika dan robusta

Tabel perbandingan produk kopi susu siap minum terbaik

Gambar produk
1
Kopi Soe Es Kopi Soe Goela Merah - Soeliter 1

Kopi Soe

2
Anomali Coffee Creme Brulee  1

Anomali Coffee

3
di.bawahtangga Kopi Susu Sekampung 1

di.bawahtangga

4
Suasanakopi Aroma Dia 1

Suasanakopi

5
Fore Coffee FOREveryone Pack - Aren Latte 1 Liter 1

Fore Coffee

6
Three Folks Kopi Susu 1 Liter F.O.L.K.S - Grey Latte 1

Three Folks

7
Kopi Bojo Bojo Double 1

Kopi Bojo

8
Kopi Kenangan Seliter Kenangan - Kopi Kenangan Mantan 1

Kopi Kenangan

9
Anomali Coffee Cafe Mocha 1

Anomali Coffee

10
Tuku Tukucur Es Kopi Susu Tetangga 1

Tuku

Nama produk

Es Kopi Soe Goela Merah - Soeliter

Creme Brulee

Kopi Susu Sekampung

Aroma Dia

FOREveryone Pack - Aren Latte 1 Liter

Kopi Susu 1 Liter F.O.L.K.S - Grey Latte

Bojo Double

Seliter Kenangan - Kopi Kenangan Mantan

Cafe Mocha

Tukucur Es Kopi Susu Tetangga

Keunggulan

Perpaduan sempurna antara kopi, susu, dan gula merah

Hidangan penutup dalam segelas kopi

Tanpa gula untuk hidup lebih sehat

Aroma nikmat dalam setiap seruputannya

Kopi susu karamel dan pecan yang memanjakan lidah

Perpaduan rasa unik kopi dan teh menyatu di mulut

Ekstra espresso untuk membuat Anda bangun sepanjang malam

Pilihan less sugar untuk Anda yang tidak terlalu suka manis

Kopi nikmat untuk pencinta cokelat

Keluarga presiden pun minum kopi Tuku!

Harga mulai dariRp 80.000,00Rp 95.000,00Rp 95.000,00Rp 60.000,00Rp 89.000,00Rp 77.000,00Rp 90.000,00Rp 85.000,00Rp 110.000,00Rp 85.000,00
RasaCreamy, gula arenCreamy, manis, karamelCreamyCreamy, manisGula aren asliCreamy, manis, teh earl greyCreamy, manisCreamy, manisCreamy, manis, cokelatCreamy, manis
Kemasan1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter1 Liter
Biji kopiArabika dan robustaArabikaArabikaTidak diketahuiEspressoArabikaArabika dan robustaArabika dan robustaArabikaArabika
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kopi lainnya di sini

Selain kopi susu siap minum, kami juga sudah mengulas beberapa peralatan kopi dan produk kopi terbaik lainnya. Jika Anda ingin belajar meracik kopi di rumah dengan lebih mantap, sebaiknya baca dahulu ulasan kami. Buat Anda yang tertarik, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Sudah tidak sabar ingin mencobanya? Menikmati es kopi susu siap minum di rumah adalah salah satu kenikmatan tersendiri belakangan ini.


Jika Anda termasuk penggemar kopi baru, cobalah beberapa produk agar Anda bisa membandingkannya. Sementara jika Anda punya preferensi tertentu, jangan lupa menanyakan hal tersebut saat membeli produknya. Karena kebanyakan es kopi susu dijual online, pastikan pesanan Anda detail, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fruit tea umumnya terbuat dari campuran bumbu dan rempah. Campuran ini kemudian dimasukkan ke dalam ekstrak atau kulit buah, buah kering, dan sebagainya. Mirip dengan teh herbal, hanya saja fruit tea dibuat dari buah-buahan.Kali ini, kami akan membahas manfaat dari fruit tea serta cara memilih berdasarkan jenisnya yang bisa Anda coba. Rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Ahmad Tea, Lipton, Dilmah, dan Twinings, juga akan kami bahas di sini. Simak lebih lanjut, ya!
    Teh & kopi
    11.686 Views
  • 10 Merk Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sencha merupakan salah satu varian teh hijau. Teh ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini memiliki manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Tidak heran, minuman teh ini juga mulai digemari di Indonesia.Kini merk teh, seperti Lipton, Marufuji, dan sebagainya, menelurkan produk sencha yang semuanya nikmat. Agar Anda tak bingung memilihnya, kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi teh hijau terbaik. Tea specialist, Neysa Valeria, juga ikut memberikan informasi tambahan di artikel ini. Yuk, disimak!
    Teh & kopi
    15.312 Views
  • 10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda seorang pencinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, tea specialist, Neysa Valeria akan memberikan informasi tambahan di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan teh yang enak dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    22.039 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh rooibos terkenal berkat khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. Anda bisa mengonsumsinya untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta menambah nutrisi bagi ibu hamil. Karena itu, tidak heran jika sekarang makin banyak orang yang mengonsumsi teh rooibos. Di Indonesia sendiri telah banyak produsen yang menjual teh rooibos, seperti K-Link, Dilmah, Yogi, dan lainnya.Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih teh rooibos. Sepuluh produk teh rooibos terbaik pun telah kami ulas khusus untuk Anda. Plus, kami bakal memberikan tips dalam menikmati teh rooibos. Yuk, disimak!
    Teh & kopi
    3.426 Views
  • 10 Merk Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Teh tarik adalah minuman asal Asia Tenggara yang enak dinikmati, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Teh ini umumnya dibuat dari teh hitam, gula, dan susu. Dalam pembuatannya, teh tarik dituang dari satu cangkir ke cangkir lainnya sehingga menghasilkan buih.Sekarang, Anda tidak perlu repot meracik lagi karena sudah ada produk teh tarik instan paling enak, seperti merk Aik Cheong, MaxTea, Lipton, dan lainnya. Ada yang berkemasan sachet, ada pula yang bagus karena siap minum. Agar tidak salah pilih, simak informasi ini untuk tahu teh yang cocok untuk teh tarik! 
    Teh & kopi
    7.084 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Agenda afternoon tea dijamin makin berkesan dengan adanya teh bunga beraneka warna. Siapa sangka bunga juga dapat diseduh dan dikonsumsi selayaknya teh biasa. Teh bunga yang bagus tidak hanya memiliki aroma harum dan tampilan yang memanjakan mata. Namun, teh ini juga memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk membantu Anda, kami bekerja sama dengan tea specialist, Bambang Laresolo untuk membahas tips memilih teh bunga terbaik. Beberapa merk yang terkenal di online shop, seperti Dilmah, Sonnentor, dan Javara juga masuk ke dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    1.453 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pencinta kopi? Jangan asal memilih produk kopi karena tidak semuanya menggunakan kopi berkualitas. JJ Royal menghadirkan produk kopi berkelas dari biji kopi asal Nusantara. Rasanya tentu sangat mewah. JJ Royal tak hanya memproduksi kopi bubuk, tetapi juga biji kopi dan kopi instan.Nah, kali ini, kami akan membahas tentang kopi dari JJ Royal. Simaklah tips dari kami dalam memilih kopi JJ Royal yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Kopi Toraja, Lampung, sampai kopi instan Cafe Latte ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    791 Views
  • 10 Kopi Arabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Arabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, menikmati kopi bukan hanya soal memberi suplai kafein bagi tubuh, melainkan juga tentang gaya hidup. Jenis kopi hingga cara menikmatinya pun sudah berkembang sedemikian rupa. Banyak penikmat kopi yang menggemari kopi arabika untuk diseduh di rumah, biasanya dengan metode manual brewing.Terdapat berbagai merk kopi arabika di pasaran, seperti Otten, Excelso, Starbucks, Anomali, atau Tanamera Coffee. Di antaranya ada kopi arabika dengan rasa manis ataupun tidak asam. Simak rekomendasi kopi arabika yang enak serta tips memilihnya di sini. Ada komentar dari coffee consultant, Deni Dermanto, juga, lho!
    Teh & kopi
    1.480 Views
  • 10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain kopi arabika dan robusta, mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang kopi liberika. Perbedaan kopi robusta atau arabika dengan liberika terletak pada tempat penanamannya, bentuk biji, kandungan kafein, hingga karakteristik rasa dan aromanya. Budidaya kopi liberika hanya dilakukan di beberapa negara dan Indonesia termasuk salah satunya.Kekhasan kopi liberika yang membuatnya diburu banyak orang adalah aromanya yang seperti nangka. Beberapa jenis kopi liberika terkenal di Indonesia berasal dari daerah Tungkal Jambi, Banyuwangi, dan Meranti Riau. Penasaran ingin mencicipinya? Kami akan memberikan tips dan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel ini.
    Teh & kopi
    272 Views
  • 10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda pasti sudah familier dengan nama Excelso. Merk kopi yang memiliki banyak gerai kafe di Indonesia ini juga menjual kopi kemasan. Anda bisa membeli kopi kemasan Excelso langsung di gerainya, swalayan, maupun secara online.Kopi Excelso memiliki beragam varian yang enak, seperti Kalosi Toraja, Arabica Gold, dan Robusta Gold. Karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh kopi Excelso terbaik versi kami. Selain itu, kami juga akan memberikan tips memilihnya agar sesuai dengan preferensi Anda. Selamat berburu kopi!
    Teh & kopi
    683 Views
  • Artikel populer

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
    87.972 Views
  • 10 Merk Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    77.660 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    70.926 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    8.891 Views
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merk teh celup di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings, dan lainnya.Kali ini, kami telah menyiapkan beberapa tips untuk memilih teh celup yang bagus dan enak. Temukan juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda dan baca tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Teh & kopi
    12.217 Views
  • 10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda seorang pencinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, tea specialist, Neysa Valeria akan memberikan informasi tambahan di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan teh yang enak dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    22.039 Views
  • 10 Merk Kopi Gayo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Gayo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Para penikmat kopi pasti setuju bahwa kopi Gayo Aceh adalah salah satu jenis kopi terbaik di dunia. Karakter kopi Gayo Aceh yang khas membuatnya diburu oleh banyak kalangan, tak hanya penikmat kopi lokal, tetapi juga mancanegara. Biji kopi Gayo asli bahkan dikenal sebagai salah satu yang termahal di dunia.Kami akan membahas kopi Gayo dengan lengkap, mulai dari sejarahnya, harganya, hingga merk kopi Gayo yang terkenal. Kopi Gayo merk Takengon, Tanamera, hingga kopi wine Gayo pun ada dalam rekomendasi kami. Simak selengkapnya!
    Teh & kopi
    1.187 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori